Baca komentar warung IWB ??. Sing ora kuat iso cepat masuk UGD ki…..

228
110

460x110_tire

Stres

Iwanbanaran.com – Cucuk-cucukan…..gebuk-gebukan…pisuh-pisuhan….dan yang paling parah saling fitnah seakan menjadi pemandangan dalam komentar warung IWB. Segala upaya sudah dilakukan….mulai dari hapus, sortir, hingga IP banned….dilalah seperti nggak mempan kangbro. Bak belut….para komentator ini hit and run lalu menjelma dengan sosok dan IP lain yang membuat siapapun tepuk bathuk. Lha piye cak…gugur satu tumbuh seribu je….

Komentar sadis sebenarnya sudah berjalan lama. Hanya saja tren sekarang makin super ngawur karena ranah pribadi kadang diubek-ubek. Lha piye…..komentator rival disebut muka kayak Bajaj misalnya. Atau anak babu….serta kata-kata tidak senonoh lain yang tidak pada tempatnya. Artinya sekarang sudah tidak lagi dalam konteks produk. Kalau IWB sih santai jika BC produk seperti mesin klotok-klotok, SOHC ngebul, pelk kerupuk, casing ember dan masih banyak lagi lainnya. Sing waras pasti ngerti semua hanyalah keisengan kurang kerjaan. Tapi kalau sudah membidik pribadi seseorang….itu yang nggak bisa ditoleransi….

Jadi cak…IWB minta pada para komentator….mbokyo dijaga warung ini biar adem dan enak dilihat mata supaya kolom komentar tetap aktif dan bersih. Kalau ditutup kolom komen kan sayang……bukan lagi Blog karena jadi garing tanpa garam. Habis baca artikel selesai….nggak juga nggak ada variasi. Sayange sampeyan ngasih bumbunya kebangetan sampai pedes tenan. Terbukti banyak email dari para pembaca ngeluh akibat ora kuat dengan polah tingkah laku komentator. Saking emosinya….seandainya yang nulis komen didepan mata pengennya dipancal untune (giginya) biar ompong sekalian katanya. Sayang yang dihadapin mung tulisan. Mosok arep banting monitor….lhak yo ora lucu…..

Apapun brand dan dan produknya, tidak ada yang sempurna didunia ini. Pasti plus minus. Makanya mau sampeyan bela sampai urat nadi ngadat, yang baca malah mringis pakde. Lha yo….bela merk koq kayak kesurupan jin dan jun. Sradak sruduk sampai memusuhi semua orang. Mau silaturahmi putus wis ora perduli hanya karena merk….kan pekoq super blekok tenan. Mari berkomentar yang wajar untuk membantu IWB agar warung bersih…kerjaan IWB lebih ringan dan fokus kekonten bisa maksimal…..

Saran IWB…untuk sementara jika sampeyan reader yang gampang tersulut emosi, monggo skip wae kolom komentar. Baca artikel thok ketimbang cepet masuk UGD karena tensi naik akibat tidak bisa melampiaskan kekesalan. Lha sampeyan complaint tapi komentar tetap diintip….yo sami mawon :mrgreen: . Kalau IWB sih wis kebal cak….kalau sampeyan jangan deh, sayang iso botak sariawan tenan takutnya. Jaga warung ini tetap kondusif dan mari rukun….bersama-sama bergandengan tangan jika sampeyan biker tulen yang juga merasakan pahit getirnya dijalanan. Kecuali sampeyan memang sales murni…emboh wis lek ngono :mrgreen: ……(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

228 COMMENTS

    • Para fb pada kurang piknik bro… jadi rajin gontok gontokan sebagai hiburan pengganti piknik yg tak kunjung terlaksana…. sekali sekali piknik ke bogor lah… mau kuliner ada… mau liat air terjun banyak… biar adem hati para fb muehehehe

    • Lagian para fansboy berotak micro tu ya g penting. Yang di hina2 motor kubikasi kecil. 150cc aja jd bahan olok2an… bikin motor jg gbs, memahami mesin 150cc nya aja pasti juga diragukan.. klo orang punya otak besar dan bisa buat mikir, ya moge2 lah jd bahan.. g pernah saya liat vixion ngebul, cb klotok2, r15 ngebuk, cbr klotok2. G pernah saya liat. Tu para sales atau fansboy juga munafik. Di kasih produk kompetitor gratis aja pasti juga mau. Meski d jual lg. Tp tetep mau. Kan munafik

    • haiyyaaa kita ouwlang piknik ke bogor malah tmbh stress waaa…
      fyi>> Bogor Dapat Predikat Kota Berkendara Terburuk Kedua di Dunia

      cilaaka luwaa welas waaa

    • Haiya… bogor itu kota wisata waaa…. pengendara datangnya dari banyak daerah waa… coba luw owlang cek di tempat wisata bogor banyaknya plat mana wa…??? kita owlang aja bawa motor santai aaa… motor full standar pabrikan ga pake seruntulan tor…. safety riding tor…

    • k@njeng mohmok

      kelenger dan semaput pas baca komentar diwarung ngipul, bikin artikelpun gak konsen karena otaknya pindah didengkul.

    • yg 1 Atap.
      1 keluarga aja bisa berantem.

      Berantem.. FIX bandingkan Dulu dn skarang.

      RAME MANA COBA.. PEMBACANYA.

      banyak yg berantem bukan warung ini tambah sepi. Tp malah tambah rame..

      POEL LOE FOCUS AJ BIKIN ARTIKEL..

    • Ini nih contoh salesman gak bener. Lo kalo mau rusuhin produk lawan jgn di blog orang. Sono lo bikin blog sendiri, bc an sono sama teman sependeritaan lo. Nyampah aja lo dimari.

    • Coba para fansboy dengerin tuh. Jangan BC aja. Terutama yang suka BC personal kayak pak abiidin, pak triat, dan pak saatar. Sudahlah jangan bgtu. Yang baik2 aja.

      Saya yg kasian malah sm Pak abiidiin, doi perasaan mosting di FB nya baik2 tp di cela sm FBH yang biaadab. Coba lu jd posisi nya, lu juga ga mau di hina bgtu. Coba lah jangan menghina dibalik layar.

    • Jangan menghina abidin,ucapan abidin benar 100%,semua motor kondisi diam jika digeber sampai 8000 rpm pasti ngebul???maaf bukan ane yg ngomong loh ya..ane cuma mengutip ucapan abidin???

    • emang bner bro ngebul d atas 8000 rpm,tapi ngebul hitam,krn bensin ngg bkal terbakar sempurna jd sisa2nya keluar dalam bntuk karbon

    • Ciri Khas warung IWB..

      justru yg paling asik.. liat org berantem.

      itu yg bikin Rame.

      FIX smw ini berawal dari Sales YaMUNYUK..

      Ngapai FBH ngeBC produk tetangga.. hlahh wong produk sendiri diatas angin kok. 73% itu dh war biasa.

      AHeaM terlalu laris bikin iri.

      rasa iri dengki. itulah yg bikin tetangga.. menyebar Fitnah..

      Fitnahan itu Bikin FBH gerah..

      FIX smw berawal dari FBY..

      cuma kelakuan FBY seneng nyindir.. tp giliran disindir Ngamuk.. Ahirnya nyerang bloger.

    • ckck ngibul cung?tuh ms sudah 73% kok pabrikan tetangga mau brojolin produk baru komplotan situ pd panas dingin cung, katanya ngapain bc???

    • Intinya iri Gerah or panas.. Kebakaran jenggot JUALAN TETANGGA LARIS MANIS KY KACANG GORENG.. 73% bro..

      cp G iri coba..

      kualitas produk sama.
      harga lebih mahal.
      Tapi lebih laris.

      karna oknum yg iri ahirnya g bisa tinggal diam.. lalu Jelek2in tetangga biar G laku..

      FIX OKNUM.. bukan FBY scara menyeluruh.

      Klo buat biker dampaknya Positif.

      lihat produk YIMMI skarang kualitasnya makin joss. AHaeM mengikuti.

      smw berkat Kolom komentar Mu.. lek IWB.

    • ckck hongdah jg iri ms sport ny nyungsep.mngkny rajin bc terbukti ada team sawat???. situ apanya team sawat?????

  1. Sebelum ajal menjemput mari saling maaf memaafkan, tanggungan di akhirat beraaaat broooowww….
    Jaga lisan atau perkataan, tulisan dan perbuatan kepada sesama

  2. Siaapp kang, untung ane nggak pernah bc

  3. mau komentar boleh, kasih kritik ayo, berbagi ilmu monggo, tukar info silahkan… tapi lakukan dg cara yg sopan & santun. Bingung batasan sopan & santun itu kayak apa? Atau mungkin dulu ngga diajarin sopan santun? Skrg ini ngga ada tambahan ilmu atau info apapun kalo baca komen2 di warung ini…

  4. Iya kang. Saya sbg silent rider udah ngikutin blog kang iwb dari jaman nmp sama byson mau lahir disini sampe skrg untung betah karena artikel2nya cukup menarik. Cuma heran makin kesini kolom komentarnya makin gak beres isinya. Mau bela merk boleh, tp etikanya tetep dijaga harusnya.

  5. Betul mas,saya baca komentar bang Iwan tahun 2011an isinya masih bagus,sharing2 dll… Tapi semakin kesini isinya malah komentar sampah(tidak semua)…

  6. iya kang, dulu sy sering ikut berkomentar. kalo sekarang komentar normal/sehat seakan tdk ada artinya lg. salam dr pedalaman Kal-sel.

  7. Ya itulah bumbunya kalau tidak begitu jadi kurang seru ibarat habis makan tidak merokok kalau habis baca artikel tidak lihat komentar… saya baca buat hiburan aja… komentarnya galak panas jadi lucu….

  8. Ibarat datang bertamu, akun2 yg berkomentar negatif disini sama saja ga menghormati tuan rumah. Apa iya seperti ini karakter orang indonesia yg katanya berbudaya ketimuran punya tata krama & sopan santun ?
    Klo mmg ga bisa nahan tuk berkomentar pedas, bikin blog sendiri lalu undang rival2 mu tuk berdebat, jgn karena berlindung dibalik akun anonim lalu bebas menulis tanpa sensor, kasihan yg baca nanti sakit mata.
    Buat kang IWB, semoga warungnya jalan terus! Aamiin.

  9. yg jelas panboi yg galak di komentar tanda di kehidupan nyata ndak ada tempat bersosial,ndak punya teman di lingkungan,dan ndak punya kemampuan di kehidupan nyata, makanya pura2 jadi raja komentar. untuk para sales yg jelas karena takut kelaparan, jadi ingat gimana kehidupan dan cara hidup para antek jaman penjajahan, yg jilat, mbabu, ngacung, nggedibal, njongos, demi perhatian majikan penjajah, saling bunuh sesama teman. , ndak ada beda dengan para sales sekarang

    • Setuju banget bro sama komenan nya, emang iya sih orang yg kehidupan sosial di dunia nyata nya sempit dan kurang sosialisasi cenderung akan hyper aktif di dunia maya, agar mendapat eksistensi, karena pengakuan dari orang lain adalah salah satu kebutuhan dasar manusia. Ya kalo ga dapet di dunia nyata mungkin “mereka” carinya di dunia maya xixixixi 😀 kasian banget ya :'(

  10. Contohlah peyek, mbah darmo klo mau maen seru2an…..baca komennya malah ilang stressnya….la piye jeh… Moco isi mesam mesem dewe…????

  11. jek seru dua tahun lalu.. jamane peyek..vs..marwoto omp*ng..jiiaann menghibur tenan..iso ngilangi stres..lucune alami..
    klo komentator skarang niate ngelucu tp kesane maksa jd trasa garing..
    tp skrg entah kmn beliau2 ini..woooyyy..to..marwoto..woyyyy..yek peyek..ayo metuooo..

    • Emang bro, lebih kocak lagi ada penyadar doktrin, nobita, roy doang yg agak masih aktif, qwerty

      Tp dari sekian yg paling kocak, cuma mbah qwerty ngoahaha

  12. palingo seng kepingin dipancal darmo iki….. tapi koyoe darmo wes insyap….. atawa darmo wes reinkarnasi….. tapi mboh dadi opo……

  13. Ada kesan pembiaran dari yg punya blog si, jd jangan kaget kalo kolom coment skarang gk penting! Apus aja kolom coment a kalo gk seneng bakar2an lek. Tanpa kolom comet jg ttp banyak yg baca kog

  14. Seperti orang yg komplen lewat telpon galaknya minta ampun, pakai mencaci-maki, sumpah serapah..
    Begitu adu muka langsung cuma cengar-cengir doang..

  15. Iya mas Iwan… saya kemarin ngasih kritik salah satu produk pujaan mereka aja deg2an banget… takut dibully….. yg kasihan juga para FBS, pasti kena kroyok….. 😀

  16. Kalau IWB sih santai jika BC produk seperti mesin klotok-klotok,casing ember dan masih banyak lagi lainnya…….
    Nah lek..
    Ini kan asli gambaran produk itu tuhhh..masa gak paham

  17. Nek aklu lho lik, sing kulino MBECE kui malah jadi menjatuhkan image produknya lho. Yen proporsine wis ora ketakar jeleknya. Jadi ilfil sama produknya, meh milih trus beli. Contoh nyata ya dr warung yg itu ituu

  18. miris emg kang akhir2 ini, semoga kedepannya lebih banyak komen cerdas, bahkan kalau bisa komen2 yg berbau diskusi sehat, pasti bakal lebih seru untuk dinikmati oleh pembaca terutama awam 🙂

  19. bahan bece yg ditanggapi pabrikan: muka sincan, tutup tangki stupa, ban cacing, ngebul, dll

    bahan bece yg gk ditanggepi pabrikan, mungkin jd fitur abadi produknya:
    velg geol, klothok2, sokbreker glodakan, jok triplek, sepakbor miring, ngorok, dll

    monggo dilanjutkan becenya, biar ditanggepin pabrikan,,,,abis dah bahan bece

  20. Usul Lek…!!! Bikin hari akur warung IWB, tentukan tanggalnya biar seharian fb pada akur, yg msh gak akur dikarungin sj. Adem rasanya…

  21. ibarat kata…. nuruti wong edan, yo ketut edan…. wes, ra usah di gagas…. yang edan biarlah edan…. yang masih waras jangan ikutan edan….

  22. ya namanya juga sales abal,abal lik.
    jadi do kakean epyek ra ngenah.
    maklum kejar target penjualan.
    ra memenuhi target yo mung plentas,plentud mangan sego aking #muehhhh

  23. kamenrider – September 21, 2016

    Setuju banget bro sama komenan nya, emang iya sih orang yg kehidupan sosial di dunia nyata nya sempit dan kurang sosialisasi cenderung akan hyper aktif di dunia maya, agar mendapat eksistensi, karena pengakuan dari orang lain adalah salah satu kebutuhan dasar manusia. Ya kalo ga dapet di dunia nyata mungkin “mereka” carinya di dunia maya xixixixi kasian banget ya :'(
    ———————————————————
    Sotoy lu tong….cocok jadi AHLI Toksikologi, Pesikologi atu Kriemienologi aj lu

  24. haiyyaaa 99% yg komen asal jeplak waaa
    kome kita ouwlang selalu mengedepankan analisa n data waaa
    jd yg baca jg tambah ilmu yg owe sharing

    haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

  25. Menke wae pak de… Malah lucu kok k0men2,e koyo stand up mempermalukan pabrikan sendiri… Ngahahahaha… Blok ip jelas g mempan pak de… Opomeneh nak k0mengtat0r,e podo ngenggo an0nym0x… Berubah ter0s tiap disconect… Hahaha

  26. lahhh kok kalo artikel kayak gini, g ada bahasa orang gila ya…

    brrti artikel yg kmrn yg memicu orang gila untuk berkomentar…wkwkwk

    • berari stelah artikel ini keluar & msh ada yg BC brart sdh jelas bahwa mereka termasuk gol orang2
      #pertamax ayat 92

  27. selama ini saya baca isi artikel habis itu close….., gak pernah liat isi komentar lagi…. isi komentar cuma perang marketing doang….. nyari dosa aja…

  28. Untung ane cuman ngomong zuzur kang.. y biasa ane sampaikan itu berdasarkan fakta di lapangan…..
    KOYOTO….: velg gHeol, klothok2 Anbrol bin Prothol, sokbreker glodakan, jok triplek, sepakbor miring, ngorok, dll

  29. sebetulnya percuma sih

    artikel beginian pasti diabaikan

    kalo ada artikel baru pasti ada provokator lagi

    seolah-olah artikel yg ini buat dia ga penting

    langkah terakhir sih ya hapus sistem komentar di blog ini aja, mau gimana lagi

  30. jujur dulu saya paling suka baca artikel disini,tp setelah tiap baca komentar ngawur dari para komentator siluman yg nggak punya norma dan etika saya jd kurang sreg mampir ke warung ini.padahal artikel kang iwb selalu update,tapi ya…itu masalahnya.ibarat hama,para komentator siluman dan pengecut itu nggak kenal lelah.akibatnya pembaca setia yg emang pencinta otomotif sejati jadi enggan mampir.termasuk jg saya yg jauh di sumatra.

  31. Contoh yang menyerang personal iku disinyalir kuat orangnya Maho aka Hombreng kang… udah tau sesama lontong masih aj ndusel.. wkwkwkwkwkwkkw

  32. Lo bau2nya kang ipul mau ngibarin bendera putih nih tapi nyalahin komentator!
    Sepertinya kang ipul mengamini dohc cb klotok2 sohc perja ngebul sama skok vario gemblodak nih!

  33. Kui grup kan grupe mbah darmo, nurdin, wahyu nasrul, ahonx, marquez, marqovet dan spesies sejenisny lek, cobo yen para fbh lan fby lg perang, musti sing ngisi kolom komentar yow spesies kui mau, nganti apal aku.
    Zluuuub ueeeekkkkkkkkkeekekekeke

  34. Nah yo kang iwan ko cuman nyebut ciri khas merk sebelah aka yaMaho kang… Koyoto.. DOHC klotok-klotok Recall Ambrol bin prothol, SOHC Ngeden bin ngebul, pelk kerupuk Gheal gheol, casing ember dan masih banyak lagi lainnya….

    yo tambah Kemebul otak FBY kang…

  35. Ane gk neko neko ko kang… cuman biasa nyebut ciri khas ploduk ploduk yaMaho y perlu di ketahui konsumen… KOYOTO.. Komstir oblak, Getaran mesin SOHC maut, Haus oli, spakbor miring, wes ngono tok kang..

    • Itu sama aja provokasi bro2 atau komentar negatif yg mengundang,, walau itu benar ttep kurang pas menurut saya, karena yg baca komen kalayak rame yg mmpunyai pola pikir yg brbeda2, dan cara pandang yg berbeda pula. Mungkin mnurut anda biasa saja tp belum tentu org lain.

  36. Lo bau2nya kang jammil mau ngibarin bendera putih nih tapi nyalahin komentator!
    Sepertinya kang jammil mengamini dohc cb klotok2 sohc perja ngebul sama skok vario gemblodak nih!

  37. melu komen ahh ,
    Nek aku malah artikelmu jarang takwoco lik ,
    Cukup didelok gambare , skip baca artikel langsung mlebu ndelok perang komentar 😀
    Jujur lik seneng wae podho olok-olokan rebutan bener ,
    Nek coro neng mbantul/yogya kui koyo sejenis ASU-asunan hehheehh
    # nek kolom komentar dinon aktifke malah males mbukai link iwb sing dishare neny fbmu pakdhe
    *** ayo ndhang padu , tak melu nyimak nek lucu tak melu mesem ngguyu 🙂

  38. Makin ribut justru makin seru.

    Saya pembaca minta supaya di sini komentar harus tajam dan tegas sehingga cepat paham apa yg sedang diperdebatkan. Bayarannya ya jadi ribut. Justru penting itu ribut.

  39. Paling seneng baca komentar di blog nya Kang Leopold7, berbobot dan cerdas cerdas semua yang komentar, blog nya Lek Iwan gak bisa tah dibuat kayak gitu?

    • Di warungnya leopold7 kebanyakan ngebahas moge bro… para komentator kan ga punya moge bahkan untuk sekedar pinjem moge 600cc ke atas juga kan ga gampang bro… boro boro mau bc nyoba motornya aja belum pernah,ya ujung ujungnya saling mendoakan supaya bisa pada kebeli moge. itu yg pernah ane baca dari warungnya leopold7 bro… muehehehehe

  40. Dari awal baca blog kang iwan di tahun 2010 saya suka banget liat komentar2nya karena sering sekali ada masukan atau kritik yang membangun mengenai konten yang dibahas. Adapula tips mengenai performa sang motor, nah dari situlah saya suka dengan blog kang iwan, karena isi blog yg mudah dimengerti dan komentar yang bagus2. Namun sekitar tahun 2013, sudah mulai byk komen2 yang BC kejelekan tetangga lain. dari situ saya kurang suka liat komentarnya lagi, karena saya tau komentarnya pasti menyimpang dari pembahasan kontennya.
    Mohon kang iwan sekiranya mengawasi komentar2 negatif (BC) ini. dan masukan dari saya mending dikasih reward aja kang, siapa tau komentar2 kedepannya jauh lebih baik dan bijak.

    Thanks kang.

  41. Halo Kang,

    Saya gak tahu kang iwan bakal baca komen saya atau engga. Bertahun-tahun saya baca blog kang iwan, baru kali ini saya komen. Saya suka sama gaya penulisan kang iwan di blog, kocak, lugas, up to date nya kenceng, dan seabreg hal lainnya yang membuat saya kembali lagi baca berita roda dua disini.

    Tapi ya itu, saya baca tanpa baca komennya. Ilmu saya ga sampe. Ga kuat kang. =)) padahal saya ga peduli kang iwan (klopun bener pitnahnya) lebih codong ke pabrikan tertentu ato engga. Tapi at least, dari mata saya yang non fanboy, artikel kang iwan informatif dan imbang. Sekali lagi, dari sudut pandang saya. Lagipula, mao pake iklan ato engga, dibayar ato engga, subjektif ato engga, itu keputusan kang iwan kan? orang lain cuma bisa satu hal : KOMEN.

    Saya lebih prefer ke mbah dukun yang terang-terangan bilang diternak MV Agusta ato BMW… ato mungkin AHM? =))
    Hey, nulis setiap hari, beberapa artikel emang gampang? Saya nulis skripsi aja dulu berbulan-bulan nyari idenya. Iklan? Sinetron aje pake iklan sekarang. Orang2 disni pada komen hal itu gak? Engga kan.

    Dari itu semua, saya cuma takut, suatu hari kang iwan berhenti menulis. Nyerah atau menganggap blog ini lebih banyak mudharatnya gara2 komen norak anak kecil disini. Itu doang kang.
    Harapan saya sih kang iwan tetep nulis, entah di blog atau di media manapun. Sukses terus kang. 🙂

    • Sebetulnya saat ini blogger idealis atau yg betul betul independen itu sudah langka bro… mayoritas blogger juga pasti terkait erat dengan salah satu pabrikan,ya memang itu kenyataannya. kalo blogger idealis serba sulit,pembaca terbatas,penghasilan terbatas mau test ride motor keluaran baru aja ga ada atpm yg mau minjemin. begitulah….

    • Yg jadi pertanyaan :

      Sebenernya batasan karakteristik seorang Blogger dikatakan idealisme dan menjunjung tinggi independensi itu seperti apa dan bagaimana, krna terkadang ada jg Blogger yg pingin dpt pengakuan dan diakui sebagai Blogger independen malah jg terkesan sebaliknya.

      Contoh ksus bila seorg Blogger membahas soalan Kartel sedang yg lain tidak, maka yg ngebahas Kartellah yg dianggap independen, dan tdk ada jaminan yg dpt menjamin itu dan terkadang malah menyerang dan menyinggung Blogger yg lain yg bersebrangan dengan pemikirannya. So?? Bhahahahahahaha…..

  42. Model engine otomotif secara umum ada 2; SOHC & DOHC
    Masing2 punya plus minusnya.pabrikan misalny pilih yg SOHC krn bnyk pertimbangan a.l lebih simple,mudah perawatan.Atau sbg diferensiasi / pembeda dgn kompetitor shg ad pilihan buat konsumen.
    Kalo bicara DOHC u/ sport 250 CC buktiny semua pake itu.
    Bukan mslh pabrikan tertentu gk bisa bikin. misal vixion , SOHC di pilih karena alasan td di atas.

    • Yah kurang rame mah kalo dihpus, ini yg bikin semangat iwb buat artikel ad respon dr pembaca dan bkin hidup blognya..

  43. ak juga fusing bang iwan….fans boy itu kaya muridku SD lawong…baaaru saja di kandani…….eee…mlah blum selesai seng ngandani udah rame sendiri….paasssti temenya yg d salahin..udah gt masih pake bahasa kotor lagi….indonesia itu krisis etika bang…krisis tepo sliro…krisis moral..gak dari kecil sampe dewasa…sampai pejabat pula…bisanya saling menghujat…padahal tolak ukurnya adalah hal subyektif…belum pernah ak membaca koment antara fbh dan fby itu saling suport….adanya paaasti saling cari kelemahan…untuk sekali saja bisa gak kita bicara santun!?

  44. Lanjuutkan lek, saya dukung ??
    Maaf saya kadang juga terlalu frontal kalau komen bahkan kebablasan saking khilafnya.
    Sbnrnya itu cuma efek kekesalan baca komentar aja, selebihnya pgn ngasih pelajaran ama sales yg keterlaluan BC-nya..
    Jujur saya berharap komentar blog ini jd lbh sehat, cerdas, tp tetep banyak humor drpd banyak fitnah dan BC..
    Humorlah yg bkin saya betah buka warung ini.. 😀

    • Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun. Karena yang menyukaimu tidak butuh itu, dan yang membencimu tidak percaya itu.
      (Ali bin Abi Thalib)

      Wuokokokokokokokok……

  45. 107. 46 – September 21, 2016

    ——————————————————–
    ente kurang teliti baca komennya bro…kata siapa FBH dan FBY gak pernah bersatu commentnya ?

    pernah kok dan sering ( topic BEGAL contohnya )

    wkwkwkwkkwkwk

  46. Pertama buka blog lek iwan yg saya baca judulnya, terus liat jumlah komennya, kalau komen nya bnyak berarti seru dan lucu, ekekekek

    Justru yg bikin hit warung ini dari komentar2 fans boy,
    Harusnya para fb fb ini di piara, supaya juragan kipas2 dollar terus,
    Ekekeke
    Pissssss lek,

  47. Jgn2 cuma menyesuaikan sama judul n isi artikelnya yg sepertinya sengaja dibuat provokativ, tp koq kayanya g mungkin kalo Blogger papan atas masih bikin judul n isi artikel sengaja dibuat provokativ.. kaya gimana gituu..saya rasa sih g sengaja itu.. cuman yg buat artikel n Tuhan yg tau..

  48. Walah mas iwan, saya ini ikutin warung mas iwan dari sekitar taun 2010an, pas mulai bahas NMP ama Byson, dari dulu emang komennya ya bgitu deh , hahahah… tapi ga pernah ane masukin hati, buat apa maen gontok-gontokan belain salah satu brand, lha motor2 gw..duit2 gw.. terserah gw dong mo beli yang mana.. jadi ga usah pake BC segala…hahaha…

    Jadi ga usah heran juga mas sama yang belain mati2an salah satu brand, emang udah karakternya bgitu.. jangan kan motor, coba mas liat tuh klub bola di indonesia, banyak juga kan yg bela2in, sampe tawuran, padahal maen bolanya ga bagus2 amat… masih banyak lah contohnya,, trus yang baru2 kmaren di PON ada juga yg brantem para pendukungnya, hahahahahahah… “TERLALU BERLEBIHAN”

  49. Gw termasuk silent reader baik artikel maupun komen2nya. To the point aja, nickname2 yang sudah masuk blacklist gw: Marquezz, MB@H D@RMO (meskipun dah lumayan lama gak nongol). Gw bilangin sm lo bedua ya, mending lo tobat deh. Lo belom tau kan rasanya berurusan sama Internet Cyber? Baik2 aja lah klo komen. Cuma karena dibayar sama salah satu pihak, lo rela jual harga diri lo sendiri, ngorbanin moral lo sendiri. Apalagi, klo gak dibayar cuma karena fanatik semata, sumpah….. para jablay tuh masih lebih berharga daripada lo tau nggak? Inget ya, blacklist.

  50. Gw termasuk silent reader baik artikel maupun komen2nya. To the point aja, nickname2 yang sudah masuk blacklist gw: Marquezz, MB@H D@RMO (meskipun dah lumayan lama gak nongol). Gw bilangin sm lo bedua ya, mending lo tobat deh. Cuma gara2 dibayar sama salah satu pihak, lo rela jual harga diri lo sendiri, ngorbanin moral lo sendiri. Apalagi, klo gak dibayar cuma karena fanatik semata, sumpah….. para jablay tuh masih lebih berharga daripada lo tau nggak? Inget tuh….!!!

  51. Ayo budayakan komen yg baik, karena walaupun kita menyendiri, kita tidak sendirian.. 😉

    “Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah…” (QS. Ar Ra’du: 11)

    “Apakah mereka mengira, bahwa Kami tidak mendengar rahasia dan bisikan-bisikan mereka? Sebenarnya (Kami mendengar), dan utusan-utusan (malaikat-malaikat) Kami selalu mencatat di sisi mereka.” (QS. Az Zukhruf: 80)

  52. FB sesat taunya hanya menghujat, motor murah aja masih kredit sotau duni permesinan, dari SOHC mau jadi DOHC gampang, beli aja head Takegawa atau KTC (gitu aja ko repot). Justru disini permasalahannya, apakah mereka mampu beli sepesial part?, beli motor dibawah 25jt aja udah mangap-mangap. gear box 5 speed mau jadi 6 speed tinggal beli juga, semuanya sekarang udah ada dan mudah.

  53. Banyak yg bisa komentar negatif mungkin karena nggak ada sistem harus login dulu baru komentar.

    Bikin sistem rating saja di tiap komen. Komentar dengan rating negatif dgn jumlah misal 50 bakal ke-hidden. Yg boleh ngasih rating yg sudah daftar dan login.
    Terus user yg punya jumlah total rating negatif(dari semua komentarnya) misalnya 1000 bakal kena ban otomatis.

  54. seharusnya sebagai Biker kita saling tukar informasi tentang ketersediaan spare part (Belinya dimana). buat orang yang tinggal di kota besar mungkin mudah untuk mendapatkan sparepart, tapi kita yang tinggal dipedesaan sangat susah.

    jarak dari rumah ke bengkel resmi aja udah menempuh jarak yang lumayan jauh sekitar 45KM, udah capek-capek datang sparepart tidak ada, sukur-sukur bisa indent. yang paling mengecewakan justru ada pada penjual kendaraan terbesar di indonesia, jangankan ada tuh sparepartnya, indent aja kaga bisa. saking lakunya suatu prodak semakin sulit mendapatkan sparepartnya.

  55. Iya kang iwan saya cuma pembaca setia tapi bahagia bgt bisa trs mantengin iwb…soal brand mslh e say komplit…nek pit dogos bhs jogja pny brand H dan Y nek dosing ya pny brand S..biar pun kuli ya elek elak duwe sambung laku..biar lah tehnologi ber kembang dan kita yg untung waton due muteg tuku rampung to…bravo kang iwn smg ttp joss gandos sing ra seneng sawat bakpia…jogja gudang e…

    Dogos : motor
    Dosing : mobil
    Muteg : duit

  56. bener kang. setiap baca artikel sering ane skip bagian comment. percuma baca comment krn ga nambah ilmu ttg motor yg sedang dibahas. padahal kolom comment bisa dijadikan membahas motor tsb, saling share kelebihan dan kekurangan oleh penggunanya, bukan ajang saling menjatuhkan.

  57. wkwkwk…. yang bikin rame warung kan itu kalo di indonesia… fanseboyy fansegirlLL…

    tetep aja gue mirish masbro… karena disegala hal indonesia cuman jadi komentator… produknya gada…
    komentator bola rame… produk nya ???nihiLLL
    komentator otomotif rame…. produknya??? gagal alih teknologi….

    btw masih banyak para komenters yang nyambung ke sharing tentang bahasan masbro… itu ajah yang diikutin…

  58. Salam satu aspal, salam brotherhood, salam DOHC superior

  59. H*nda adalah kenyamanan.
    Kenyamanan yg tak terbantahkan dan sudah teruji secara klinis.

    Nyang penting DOHC!!!!!!!!

  60. Ah palingan yg parah2 FBH doang, motor kridit klotok klotok race dnf slalu motor sosis rangka pitik rangka kecoak dongohace aka dohc near wadon tangki bocor dsb muehehehehehe

  61. Btul bngt mas iwan.. seandainya kita sllu saling menghargai satu sama lain, pasti dunia ini akan sllu damai.. sy slh satu yg termasuk g kuat lht coment2 di wrung mas iwan.. maksud sy gni lo mas.. klo kita fanatik sm merk A smntara merk B lbih bgus, hrus ny kita kritik si pembuat nya spya kdpn kita di suguhkan produk yg sllu bgus dr waktu k waktu.. tp yg terjadi kan tdk demikian.. sdh saat ny kita jd konsumen yg cerdas.!

  62. sy pembaca setia warung mas Iwan, tapi kok bahasanya kebanyakan bahasa daerah ya? kita yg pembaca luar pulau jaw* kan kurang faham.

  63. Marquezz – September 21, 2016

    Biasanya yg sering bc,akibat penjualan dibawah 25% dan jagoannya kalah dimoto gp???

    ———————————————————-

    harusnya si sales yang satu ini yang di kick..!!!!!!!!! ???

  64. Yg komennya ngawur itu kebanyakan abg labil, yg motornya msh dibeliin emak.
    Klo pecinta motor sejati itu sudah tdk terbelenggu dgn satu merek, tdk seperti katak dlm tempurung. Tetapi selalu mengapresiasi semua produk motor yg bermutu.

Leave a Reply