Nunggang Honda NM4-Vultus dikejar Yamaha Jupiter MX135. Ediannn ngotot bener kang……

147
119

460x110_tire

honda-vultus-iwb-3

Iwanbanaran.com – Jalanan padat jalan raya Bogor tidak membuat IWB kesulitan masuk disela-sela kendaraan. Walau badan moge Honda berbanderol 435 juta ini termasuk bongsor, lebar dan berat…..namun handling tetap lincah dan nyaman karena dibekali transmisi triptonik. Body futuristik Vultus ternyata menarik perhatian mayoritas biker dijalanan kangbro. Rata-rata mata mereka meleng sampai mereng-mereng. Wihhh…jadi artis ki cakkkk :mrgreen: . Tapi dari sekian pengalaman…dikejar MX 135-lah yang paling istimewa dan tak terlupakan kangbro. Lho kenapa??….

Disekitar Cijantung…..jalanan padat merayap memaksa Vultus berjalan lambat. IWB merasa mayoritas mata melihat ketunggangan. Wisss…..IWB jian koyok artis dadakan cak. Sesekali suara samar masuk helm. Suara dari biker yang ngobrol dengan teman yang dibonceng. “Gila…motor apa tuh…?” celotehnya. Lalu lamat-lamat pula, IWB mendengar temannya nyahut. “Nggak jelas euy…tapi tulisannya sih Honda..”serunya. “Gila…kayak motor Batman yak...”sahutnya lagi. Suara tersebut hilang ketika IWB sudah mulai buka gas berusaha lepas dari kemacetan…..

Sayang jalanan mulus tidak berlangsung lama. Baru jalan sekitar 2 km….kembali IWB terjebak macet. Asyemm….kapan bisa jalan kenceng kiii. Tapi sekali lagi transmisi Tiptronik membuat semuanya mudah. Lawong mung pencet tombol jadi Auto. Dilalah pada saat akan mengembangkan kecepatan lagi, tiba-tiba dari kiri IWB mendengar suara cukup keras. “Busyet, motor apaaan nihhh...”serunya. IWB-pun hanya tersenyum dari balik helm. “Satu lagi kena nihh…”batin IWB mringis. Saat itu IWB berpikir…kasusnya sama dengan biker sebelumnya yakni dua biker boncengan….

honda-vultus-iwb-1

Tapi saat IWB lirik dari balik visor….lhooo, jebule rider tersebut sendiri. Lha tadi ngomong kenceng bener ama siapa yak??. Ternyata ngomong sendiri rek. IWB mung iso garuk-garuk helm. Suwe-suwe stres arek ki :mrgreen: . Doipun hanya melototin body motor tanpa berusaha bertanya. Jalanan kosong, IWB langsung geber tinggalkan doi. Selip kiri kanan…..buka gas, braking….betot lagi. Pokoke pengen cepet sampai ketujuan karena cuaca panas menyengat membuat badan lepek. Tiba diujung Cijantung, tiba-tiba ada salah satu motor yang berusaha nempel IWB. Saat IWB intip dari spion….motor bebek ki. Weleh-weleh….nyapo sih…

Tiba di fly over pasar Rebo….IWB buka gas. Body bongsor Vultus terlempar melibas jalanan kosong hingga speed 115 km/jam. Bebek yang nempel ke IWB hilang dari pandangan. Saat turun kejalan biasa IWB mengendorkan kecepatan….motor tersebut kembali muncul di spion. Iki koq ngetut buntut ki nyapo sih. Gendengnya….manuver agresif tenan cak. Sambit kiri kanan berusaha mendekati IWB. IWB coba pelan…..namun doi tidak menyalip karena kondisi memang tidak memungkinkan akibat lalu lintas. Hanya saja ketika IWB buka gas lagi….bebek MX 135 ini kembali beringas. Sambit kiri kanan seperti tidak ingin lepas dari IWB. Iki jane nyapo to…?

honda-vultus-iwb-4

Akhirnya IWB terjebak dipasar Kramat Jati. Disaat itulah doi jejerin seraya noleh ke IWB…..”banggg ini motor apaaaa??” teriaknya tiba-tiba. IWB buka kaca helm dan menjawab singkat..“Honda Vultus..”. Doi berusaha mengendalikan motor, melebar dan nempel lagi…pandangan matanya kembali ke IWB. “Keren banggg….motor baru ya bangggg….??“serunya. IWB merasa nggak nyaman karena doi teriak-teriak dijalanan. Makanya IWBpun menjawab singkat. “Iyaaaa..”. Matanya terus melototin body Vultus. “Bang, CC berapa banggggg…”teriaknya lagi. “750cc..” jawab IWB sambil siap buka gas. Ketika itulah sayup-sayup IWB mendengar suara sang biker MX….

Busyeeetttttt…pantesan gua ngejar kagak nyampe-nyampe yak. Ternyata 750cc….!!!”serunya membuat IWB tertawa. Lha piye…busyetnya panjang bener cak. Sampeyan kalo lihat wajah terkejutnya pasti ngakak….bengong tenan soale. Jelas doi seperti tidak menyangka motor yang IWB tunggangi moge 750cc. IWB sendiri belum ngeh….apakah biker ini mengejar IWB karena ingin test performa motor atau penasaran pada motor yang ada didepannya?. Sepertinya demikian. Terbukti setelah mendapatkan jawaban dari IWB…doi-pun tidak mengikuti lagi. Hilang dibelakang. Artikel ringan dihari Senin, sebuah pengalaman tak terlupakan dari seorang rider MX135LC yang memiliki daya juang luar biasa guna mengejar Vultus. Busyeetttttt :mrgreen: ….(iwb)

vultus-1

vultus-6iwb-vultus-nm4

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

147 COMMENTS

  1. FBH bilang DOHC. kalau bukan DOHC bukan mesin Honda dan kualitasnya diragukan. Ingat Honda cuma punya DOHC 6 Speed, Selain itu Palsu

  2. Ini Vultus kayanya emang sama basic enginenya dengan yg difilm Batman Honda 750cc. Makanya byk yg ngatain motor Batman karena Design nya juga ada kemiripan.

  3. Moge SOHC, badan lebar, kalau kata si sales Marquezz buat apa punya motor matic gede?Gak efisien untuk jlnan padat/ susah nyalip dan msuk keluar parkir di Indonesia.. ?
    Vultus dibikin 250cc bagus tu, tp gak bklan dilakuin honda..

  4. hahaha.. yang di jalan kurang kenal mas iwan yaa.. kalo ane yang liat nih motor, yg ane perhatiin pertama ridernya, kalo mas iwan ane minta poto barenggg… hahahahahaha

    • Yoi brow
      Dari pada dohc 6 speed dna motor gp empot2an adu sama beat
      Ini beatnya yg kurang ajar atau dohcnya yg abal2

  5. Dan seketika ternyata pengendara mx tersebut ngeshare pengalaman serta foto kejar-kejarannya diwarung ini.
    Apa gak tambah garuk kepala tuh mas iwb wkwkwk, lha wong dikejar ternyata sipemilik warung wkwkwk

  6. 29. アℜ㊣∂ąț❂ℜ☞RI1___ – September 19, 2016
    haiyyaaa tu pultus kok gk pasang spion waaa

    pred,
    ntuh motor kbetulan aja angle ambil fotonya ga kliatan spion
    aslinya tetep kepasang, spionnya di desain seolah menyatu dengan bodi depan
    perhatiin lagi aja deh

  7. 750cc di tempel 135ccmesin pemotong rumput,
    Weeeh aq kok ngakak dewe
    Yg 750cclarinya 135 km/h
    Jane 750cciki seng kelarangen regane opo kwalitase podo 135cc

  8. Padahal dalam hatinya fby tersebut berharap percakapannya gini:

    Mx: bang itu motor apa?
    Iwb: ini motor baru yamaha. N max yang baru.
    Mx: mesinnya sama kayak n max:
    Iwb: iya sama mesin n max 150 cc
    Mx: keren yah yamaha. Mesin 150 cc nya tenaganya ajib gak bisa di kejar. Yamaha semakin di depam

  9. mungkin dia pembaca warung iwb juga nih, mau spyshot gitu dikirain produk baru eh..dia nya lupa bawa kamera jadi cuma ngikutin aja hehehe

  10. H*nda dikenal dunia berkat material kelas wahid yg digunakan, finishing yg sempurna dan teknologi yg disematkan pd produk2nya, selalu menjadi pionir dalam dunia otomotif.

    Nyang penting DOHC!!!!!!

    • Maklum dia cuma punya honda legenda yg kreditnya 20 tahun,jadi taunya motor cma merk honda doank,padahal di luaran sana honda itu terkenal rewel dlm perawatan,n onderdil cpet rusak..
      Org kya dia mainsetnya honda:irit,yamaha:desain keren,kawasaki:boros,suzuki:sparepart mahal,,ducati,ktm,mv agusta,dll.. boro” mudheng…….

  11. Bicara H*nda, bicara kualitas!
    H*nda adalah kenyamanan.
    Sudah teruji dan terbukti selama ratusan tahun, baik di jalan raya maupun di lintasan balap.
    Kenyamanan H*nda tak terbantahkan.

    Nyang penting DOHC!!!!!!!!

  12. motor2 yomahal harga jual terjun bebas, gak laku di pasaran baik yg baru apalagi yg bekas!
    produk gagal!
    Kualitas kaki lima harga bintang lima!

  13. New piksen cukup ganti stripping power udah nambah 2HP, segera dapatkan di penjual stiker pinggir jalan terdekat by fby ????
    Ngah ngah ngah ???

    • Orang kaya ente kalo ketemu rider yamaha berani gak ngajak ributnya…
      Soalnya dari cara bicaranya,ente ngomongnya gaje,,kaya org mabok,apa mungkin cuma beraninya koar-koar di dumay doank…

  14. Ati2 wan, kali aja itu begal, pengennya aja buntutin dan nanya2, takutnya nanti malah diniat niatin buat ngebegal ente wan,, bhahahaha… who knows?

  15. bisa ngalahin roket tapi kok gak bisa ngalahin honda vultus yaa??
    tanya kenapa??
    jawabannya, karna itu iklan pembodohan otomotif
    ngah ngah ngah ???

  16. Yamaha xmax bikin model seperti itu dong…
    Ga apa mesin 50cc yg penting model-nya cung. Katanya kan, ‘mau ngebut kemana jalanan macet? Pelan-pelan aza’

  17. MarquezzonSeptember 19, 2016 at 9:30 amMoge matic wajar lah sohc,yg g wajartuh motor sport,kecuali komuter

    ngeles terus bro,,T-Max matic udah dohc,
    klo hnda msh pke sohc jngan d bela,klo yamaha mah sohc jngan di cela,tiap pabrikan punya opsi masing2
    pola fikir kya ente mntok cari pembenaran sendiri,ente mnding klo sales dapat insentif,klo cma fansboy ente dpt apa,dpat dosa doang

Leave a Reply