Jika terancam begal…Polda ijinkan korban bunuh begal. Waahhh….

128
84

460x110_tire

begalIwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….kabar mengejutkan datamg dari Sumatera yang sepertinya sangat konsen dengan aksi begal yang kian meresahkan. Aksi mereka yang kian sadis membuat Kapolda Sumatera Utara yakni Irjen Pol Eko AS melalui Kabid Humas Kombes Pol Helfi Assegaf, akhirnya memberikan lampu hijau kepada masyarakat Sumatera Utara untuk membela diri jika memang terancam. Bahkan jika kondisinya bisa mengancam jiwa masyarakat juga diizinkan untuk membunuh begal di tempat. Wihhhh…..

Konfirmasi ini IWB baca dari Posmetro yang memuat berita tentang diperbolehkannya masyarakat Sumut membela diri seandainya mereka menjadi korban begal. Seandainya tindakan begal mengancam jiwa maka mereka juga diizinkan untuk membunuh pelaku. Namun dengan catatan…. masyarakat tetap tidak diperkenankan membawa senjata tajam ataupun senjata api…..

Hal ini diinstruksikan Kapolda Sumut Irjen Pol Eko AS melalui Kabid Humas Kombes Pol Helfi Assegaf, terkait maraknya aksi begal disejumlah daerah. “Boleh saja masyarakat bawa alat pelindung. Kalau masih bawa pentungan atau tongkat masih boleh. Bawa aja kemana pergi selama untuk melindungi diri,” seru Helfi…

Kalau ada yang mepet (begal) tunjang saja. Bila perlu matikan saja. Pelaku juga kebanyakan residivis sabu itu makanya nekat-nekat,” tegasnya. Wah….ini baru mengejutkan mzbro. Sebab seperti yang kita tahu pada beberapa kasus korban yang membela diri dan membuat begal meninggal mereka malah terkena jerat tindak pidana dengan pasal pembunuhan. Tentu saja konfirmasi yang dilakukan oleh Polda Sumatera Utara cukup melegakan….

korban begal
“Lady biker korban begal….urat nadi hampir putus”

Tapi IWB belum tahu apakah di daerah lain sama dengan Sumatera Utara. Harapan Kita demikian sebab seperti yang kita tahu saat ini begal sudah sangat mengerikan. Mereka beroperasi tanpa tedeng aling-aling dan langsung sabet serta Tidak segan menghilangkan nyawa korban. Artinya jika ada payung hukum yang bisa memberikan pengecualian pada kasus bela diri begal…tentunya dengan olah TKP, seharusnya mereka juga mendapatkan perlindungan….

Last…..begal saat ini sudah menjadi isu yang lumayan mengganggu keamanan di beberapa daerah. Dari catatan IWB, kita menemukan aksi begal yang cukup sadis seperti di daerah Jember, Indramayu, Cirebon, Bekasi dan pelosok lain. Mungkin apa yang dilakukan oleh Polda Sumatera Utara bisa diikuti oleh daerah lain. Selama memang terbukti membela diri…kenapa nggak. Lawong kejamnya ora ketulungan cak. Menurut sampeyan sendiri piye cak. Wis tepat belum Polda Sumut memberikan lampu hijau untuk membunuh begal jika terdesak??. Monggo berikan opininya…..(iwb)

MVAI-Banner-1

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

128 COMMENTS

    • Jika keselamatan anda terganggu oleh ulah sales dangdut dealer Honda yang setiap hari nyammpah sebar brosur dijalanan, maka para pengendara juga diijinkan menabrak sales gilla tsb.

    • Hmmm… kayaknya musti bawa pipa besi buat ledeng buat ngehajar begal muehehehe… kalo cuma pentungan plastik kayaknya kurang puas buat ngehajar begal…. sekalian selipin pisau lipat buat jaga jaga,tar bilang aja pisau lipatnya punya si begal muehehehe

    • nggak boleh pake senpi atau sajam kalo pentungan boleh?? gimana caranya bela diri pake pentungan yang panjangnya paling cuma 30cm sementara sibegal pake senpi atau sajam bahkan keroyokan?? ini becandaan apa serius itu kapolda?

    • Pakai alat pelacak gps dimotor,jika motor dibegal kasiin aja,ntar dicari sama2 polisi keberadaan motor tsb pakai gps.daripada ngelawan begal yg pakai satjam resiko nyawa..?

    • yakin gps nggak bisa dilumpuhkan?? pake starter remote jarak jauh gimana?..gps nya harus canggih baru oke rider harus punya receiver di badannya, terpisah dari motor dalam radius 10meteran mesin motor mati sendiri, nah cari gps kayak gitu

    • Lahhhh..ya klo jmn dlu broo,bajingan nanyk dlu klo mau ngrampas,asal gk nglawan dilepasin tu korban.k Lo skrng beda broo,mau nglawan ato gak tetep aj di bacok…

    • iya ya bener juga ya..pake gps, motor ditemukan tetapi yang punya motor tewas, ya percuma, lagian gps mahal yang murah kualitas meragukan..lalu bagaimana dong? asemm puyeng jadinya

    • kembang api??@#!..kembang desa anak pak lurah aja sekalian..jadi pas ada begal lemparin aja tuh kembang desa ke sibegal..asemm

    • Jika keselamatan anda terganggu oleh ulah sales dangdut dealer Honda yang nyammpah sebar brosur dijalanan, maka para pengendara juga diijinkan menabrak sales gilla tsb.

    • nah ada yang ngerti juga nih..bingung kan?? nggak boleh pake senpi atau sajam tapi pentungan boleh?? mimpi kali tuh polkis..urusan begal dilimpahkan ke masyarakat terus polkis kerjanya ngapain aja itu?

    • Nilang dong..kerjaan nyantai hasil lumayan bwt bini muda nyicil fortuner bikin kontrakan…pd ga tau ya…makanya klo pensiun pd bengek tuh polkis…minta jatah rokok sm tkg parkir…blm mkn nasi padang . aqua sekian dus. .mie rebus…serakah bener kan

    • Pake Nunchaku aja atau klo gak baton stick, banyak tuh di jual ditoko toko online, ato klu gak mau ribet pake aja kunci pas gede punya mobil itung2 udh bisa buat bocorin batok kepala,, ekekekekek

    • Bawa gas 3kg sama korek api bro… bakar dah tuh gas 3kg nya… mau begal kebal senapan juga ngibrit bro…

  1. Mending polisi yng makin giat patroli n begitu nemu begal langsung door d tempat aja begalnya biarin aja g ush kebnykan ragu toh orng begal2 gt gk ad gunanya jg hidup buat negara… ??????

  2. masalahnya itu si begal udah siap senjata pas mau beraksi n gk jarang berkelompok n terencana matang, lah korbannya gmn dapet serangan kejutan, emang siap ?. kenapa gk polisinya aja yg ngelakuin patroli rutin tiap malem

    • mungkin pake sianida dibolehin..ajak ngopi sibegalnya terus kasih sianida atau sianita sama sijulia..hari gini berantas begal pake pentungan?? mimpiii

    • bisa jadi masbro, lah beat dijualnya gmpang bgt, ane sendiri pernah gak sengaja denger obrolan orang (ane gk kenal cuma kebetulan bersebelahan pas beli spare part), ya intinya sih buka jualan pagi eh belom sore udahh laku, nyari cepetnya jg gitu. buset dah ane ya lgsg buru2 menjauh aja lah nyari aman dan g jadi beli juga itu sparepart.. tapi sekali lg, bisa jadi begal ini g liat tipe motor (yg pntg kluaran baru apa aja), yg korbannya sendirian atau terlihat lengah dan gmpg ditundukkan buat mereka. liat kan mana ada kejadian ada pembegalan saat iring2an motor, gk ada kan.. ngeri pokoknya om

    • Yah minimal airsoft 500 fps dengan jarak tembak kurang dari 5 meter bro…lawan senpi dan di keroyok mah sama aja boong kita amsyong juga

    • Idiot kalo lo dibacok di motor emang bisa bela diri tolol ente ttep aja sendrian akan kalah oleh kelompok sajam + senpi para begal

  3. Seharusnya ada regulasi tiap pabrikan harus melengkapi motor dengan GPS yg bisa diakses secar personal dengan aplikasi khusus..kalau dibegal kasihkan aja motornya entar dilacak pake GPS ama Kepolisian

    • Iya bro…prosesnya lama..
      0asang aja GPS di mtor..
      ntar lacak…jgan bawa polisi tp bawa masyarakat aja..
      atau bawa kepolisinya setelah tangannya dibuntungin..
      fix harusnya tiap begal jgn dibunuh….tp tangannya dibuntungin aja..

    • gps rawan!

      “Memang kami mencurigai adanya sindikasi yang melibatkan produsen hingga pemasang (mekanik/bengkel/toko) GPS tracker. Kita masih dalami modus ini,” tegas Kompol Budi Hermanto, Kasubdit VI Ranmor, Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

      //www.superspring.co/awas-jangan-salah-pilih-gps-tracker

  4. Berarti secara tidak langsung rider boleh membawa senjata tajam dong. Nah nanti kalau ada razia terus ketahuan bawa senjata tajam bagaimana. Kena pasal lagi deh. Kalau payung hukumnya al quran jelas. Kita harus melindungi diri dan harta kita apa bila mau di ambil orang.

  5. fix…
    polisi dah angkat tangan alias nyari aman,
    lebih milih nilang masyarakat(dapat fulus),
    daripada patroli berantas begal(resiko mati)…

  6. kalau urusan tilang menilang turun sendiri, giliran urusan begal masyarakat suruh bela diri. lah kemana aparatnya????? ga mampu???? ga berani????? tanda aparat tidak mampu memberi rasa aman lagi,,, bangunkan petrus , bantai sampah2 di negeri ini

  7. Wolah malah gawe pipo ledeng jur ngge opo a ??? Minimal yen iso yo gowo senpi ?? Opo Katana Sisan ben muarem yen nyabet langsung potol ndas e

  8. pak polisi beraninya cuma nilang masyarakat, gx brani patroli brantas begal, apakah cuma segini kurikulum di akpol ya?
    mohon dijawsb pak polisi yg terhormat

    • Polisine enakan Nge PAM di pos saja nunggu pos saja wenak ..tinggal nunggu laporan masyarakat nya ..polisi kan belakangan tau nya kalo ada kejadiann ..kalo ada korban ada kejadian baru tuh polisi baru ngeh…baru tahu..asemm tenan ancene polisi

    • Polisi MELAYANI MENGAYOMI masyarakat ya gini …menunggu ada kejadian menunggu ada laporann dari masyarakatt..klo dah ada korban baru bergerak ooooalahhh polisiii

  9. Setujuuu pisann nek ngene iki pak polisi Pateni ae begale ari iso cemplungne kolam BUAYA hidup hidup ben ngrasakno.
    Sing di begal due anak istri nafkahi keluarga ningngal sio sio yo apike di lawan pateni pisan begal e wong sadiz mikir nyowo ora …setuju pisan ne keputusane polisi ngene iki .

  10. kalau begini enak nih daerah jadi pada koboy semua. Texas-nya Indonesia.
    Tapi di sana memang lampu merah ga berlaku loh. Hanya dekorasi katanya.

  11. kalo menurut saya ttp salah mas membiarkan masyarakat umum yg nge eksekusi begalnya secara langsung,trus fungsi aparat keamanan apa dong?polisi” yg tugas malam pada kmna?intel” pada kmna?bobok pulas ketika bertugas kah?

  12. kalo menurut saya ttp salah mas membiarkan masyarakat umum yg nge eksekusi begalnya secara langsung, toh meskipun udah dikasih ‘lampu hijau’ kaya gtu juga blm tntu kita bisa ngelawan atau selamat ketika melawan,yg ada malah tewas wong mreka mainnya kroyokan n bawa senjata tajam & ngga nutup kmungkinan bawa senpi,lha kita cm modal pentungan aja
    trus fungsi aparat keamanan apa dong?polisi” yg tugas malam pada kmna?intel” pada kmna?bobok pulas ketika bertugas kah?kok jd seakan cuci tangan dari tugas & kewajiban nya dan seakan mengkampanye kan hukum rimba…aneh” aja

  13. Waaaah adem nech koment. Klo kang iwan ga ada sebut merk. Jd ga ada yg berantem. FBH dan FBY jd akur. Ehhh bukan FBH atau FBY maksud saya kang. Tapi SALES YAMA*A DAN SALES HON*A maksud saya. Hihihhihi

    • Ya itu kan udh jd tanggung jawab tugas dan kewajiban polisinya, asal tugas tanggung jawabnya sesuai SOP berlaku dan bukan pungli2an… Ekekekekek

    • kalo ini yang comment polkis asli enaknya tuh polkis dikepret mukanya di muka umum..polkis cari kerja cari penghasilan ehh malah nantangin masyarakat..emang gaji polkis selama ini darimana?? gaji polkis tuh ngambil dari setoran pajak masyarakat bleh..dari pajak penghasilan, pajak pbb, dan pajak lain-lain..masyarakat yang bayar itu pajak..wajar kalo masyarakat nuntut polkis kerja bener bukan malah main-main!

  14. POLISI NE kaya ning filem filemm ne wes kejadian tembe ne ngerti ana korban , model saiki ngono kuwi yo penak dadi polisi nunggu ae laporan masyarakat ning Pos ..penak toh.

  15. Mungkin perlu ikutan arisan nasib(asuransi) tp yg syariah sj. Asuransi mtr TLO dan asuransi jiwa. Yg berani ngelawan begal, dilawan sj, yg gak berani, rencanakan cara kabur terbaik. Jangan lupa berdo’a sblm keluar rumah. Semoga teman biker dikasih keselamatan dunia akherat.(sy bukan agen asuransi-jangan su’udzon y)

  16. Setuju sihh.. tapi kalau tidak dikuatkan dlm bentuk peraturan, kedudukan hukumnya tetep lemah.. mungkin tidak dipidanakan polisi, tapi keluarga begal tetep bisa bikin delik aduan.. cmiiw

  17. Coba sersenya keluarin kalo malam hari,suruh naik motor yang bagus sendirian di sepinya malam,ntar kalo dibegal to mau ditembak begal.Dor!Dor!Dor!Dor!Dor!Dor!duluan sersenya,mati dah tu 6 begal,itu baru satu serse,seindonesia berapa serse,keluarin pak kapolri!

  18. melawan begal pakai pentungan atau tongkat ? orang sumatera utara pada jago kungfu ya ? ini mah bukan ngasih lampu hijau pak polda. emangnya orang sumut sehebat ip man ?
    gimana kalau polisi juga pakai pentungan aje pak ? begal pada kabur gak ya ?

  19. Saran yg bagus untuk membunuh Begal, namun pihak kepolisian punya tim Reserse, tim tsb harus menyamar dan memancing para pelaku begal dan membekuknya, Hidupkan Petrus dan jgn bicara HAM tuk urusan Begal, Jika keluarga atau diri sampeyan jadi korban Begal bagaimana, apakah akan membela Para Begal yg sadis???

  20. Jika keselamatan anda terganggu oleh ulah sales dangdut dealer Honda yang nyammpah sebar brosur dijalanan, maka para pengendara juga diijinkan menabrak sales gilla tsb..

  21. Harusnya ada surat pengesahannya minimal mengatasnamakan dan ttd Kapoldanya,, drpd cuma koar2 berupa statemnt yg gak jelas, ujung2 yg ngebunuh begal malah diproses dimasuin kuandang, kan sama aja dengan masuk jebakn BATMEN,, wuekekekekekek

  22. Wah.. warga rugi dong, Lek. Khan kita udah bayar pajak buat nggaji Polisi. Mereka keejanya ngapain?. Kalo memang residivis, mereka sudah punya daftarnya dong…

  23. Mantap…
    Coba di daereah laen bisa di berlakukan aturan seperti itu pasti begalnya mikir2 tu….. dan daerah kita bisa terhindar di yg mamanya begaalll

  24. “Boleh saja masyarakat bawa alat pelindung. Kalau masih bawa pentungan atau tongkat masih boleh. Bawa aja kemana pergi selama untuk melindungi diri,” seru Helfi…

    Lah kalo pentungan ya gak bisa buat matiin lah

  25. De dlu juga yg mengancam jiwa jg halal dibunuh mas bro kill by killed…lagian begal klo gk dibunuh gl bkal kapok yg ada malah bunuh orang…

  26. Jangan sombong gitu gan, nantang takdir Tuhan sampeyan. Ga pernah baca koran ya kalo begal juga udah merambah ke mobil? pernah denger kapak merah?

  27. SETUJU!
    moga-moga POLRI, POLDA METRO ikutan begini
    asal jangan nanti Komnas HAM aja yang tiba-tiba ikutan cuap-cuap buat ngebela pelaku begal dengan alasan kemanusiaan
    korban aja ga pernah di bela

Leave a Reply