Jika terancam begal…Polda ijinkan korban bunuh begal. Waahhh….

128

460x110_tire

begalIwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….kabar mengejutkan datamg dari Sumatera yang sepertinya sangat konsen dengan aksi begal yang kian meresahkan. Aksi mereka yang kian sadis membuat Kapolda Sumatera Utara yakni Irjen Pol Eko AS melalui Kabid Humas Kombes Pol Helfi Assegaf, akhirnya memberikan lampu hijau kepada masyarakat Sumatera Utara untuk membela diri jika memang terancam. Bahkan jika kondisinya bisa mengancam jiwa masyarakat juga diizinkan untuk membunuh begal di tempat. Wihhhh…..

Konfirmasi ini IWB baca dari Posmetro yang memuat berita tentang diperbolehkannya masyarakat Sumut membela diri seandainya mereka menjadi korban begal. Seandainya tindakan begal mengancam jiwa maka mereka juga diizinkan untuk membunuh pelaku. Namun dengan catatan…. masyarakat tetap tidak diperkenankan membawa senjata tajam ataupun senjata api…..

Hal ini diinstruksikan Kapolda Sumut Irjen Pol Eko AS melalui Kabid Humas Kombes Pol Helfi Assegaf, terkait maraknya aksi begal disejumlah daerah. “Boleh saja masyarakat bawa alat pelindung. Kalau masih bawa pentungan atau tongkat masih boleh. Bawa aja kemana pergi selama untuk melindungi diri,” seru Helfi…

Kalau ada yang mepet (begal) tunjang saja. Bila perlu matikan saja. Pelaku juga kebanyakan residivis sabu itu makanya nekat-nekat,” tegasnya. Wah….ini baru mengejutkan mzbro. Sebab seperti yang kita tahu pada beberapa kasus korban yang membela diri dan membuat begal meninggal mereka malah terkena jerat tindak pidana dengan pasal pembunuhan. Tentu saja konfirmasi yang dilakukan oleh Polda Sumatera Utara cukup melegakan….

korban begal
“Lady biker korban begal….urat nadi hampir putus”

Tapi IWB belum tahu apakah di daerah lain sama dengan Sumatera Utara. Harapan Kita demikian sebab seperti yang kita tahu saat ini begal sudah sangat mengerikan. Mereka beroperasi tanpa tedeng aling-aling dan langsung sabet serta Tidak segan menghilangkan nyawa korban. Artinya jika ada payung hukum yang bisa memberikan pengecualian pada kasus bela diri begal…tentunya dengan olah TKP, seharusnya mereka juga mendapatkan perlindungan….

Last…..begal saat ini sudah menjadi isu yang lumayan mengganggu keamanan di beberapa daerah. Dari catatan IWB, kita menemukan aksi begal yang cukup sadis seperti di daerah Jember, Indramayu, Cirebon, Bekasi dan pelosok lain. Mungkin apa yang dilakukan oleh Polda Sumatera Utara bisa diikuti oleh daerah lain. Selama memang terbukti membela diri…kenapa nggak. Lawong kejamnya ora ketulungan cak. Menurut sampeyan sendiri piye cak. Wis tepat belum Polda Sumut memberikan lampu hijau untuk membunuh begal jika terdesak??. Monggo berikan opininya…..(iwb)

MVAI-Banner-1

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • sadar

    Sip

    • sadar

      Harusnya sesama rider bersatu gak seperti fbh dan fby mirip ?dan?

    • Predator___

      haiyyaaa lempar z tu begal note7

    • Rider Tua Bangka

      Gw lempar loe tor pake gas 3kg… sorry gw bakar dulu gas nya,nih… rasain tor…!!!

    • Uovariso

      Yg mana yg anjing mana yg kucing bro?hahahaha

    • ?METALLURGY ?

      Ekekekekek

    • penonton

      Jika keselamatan anda terganggu oleh ulah sales dangdut dealer Honda yang setiap hari nyammpah sebar brosur dijalanan, maka para pengendara juga diijinkan menabrak sales gilla tsb.

    • penonton

      Maaf ya para sales dangdut dealer Honda jika anda tersinggung.

    • Rider Tua Bangka

      Hmmm… kayaknya musti bawa pipa besi buat ledeng buat ngehajar begal muehehehe… kalo cuma pentungan plastik kayaknya kurang puas buat ngehajar begal…. sekalian selipin pisau lipat buat jaga jaga,tar bilang aja pisau lipatnya punya si begal muehehehe

    • to the point

      nggak boleh pake senpi atau sajam kalo pentungan boleh?? gimana caranya bela diri pake pentungan yang panjangnya paling cuma 30cm sementara sibegal pake senpi atau sajam bahkan keroyokan?? ini becandaan apa serius itu kapolda?

    • Marquezz

      Pakai alat pelacak gps dimotor,jika motor dibegal kasiin aja,ntar dicari sama2 polisi keberadaan motor tsb pakai gps.daripada ngelawan begal yg pakai satjam resiko nyawa..?

    • to the point

      yakin gps nggak bisa dilumpuhkan?? pake starter remote jarak jauh gimana?..gps nya harus canggih baru oke rider harus punya receiver di badannya, terpisah dari motor dalam radius 10meteran mesin motor mati sendiri, nah cari gps kayak gitu

    • Tvs

      Lahhhh..ya klo jmn dlu broo,bajingan nanyk dlu klo mau ngrampas,asal gk nglawan dilepasin tu korban.k Lo skrng beda broo,mau nglawan ato gak tetep aj di bacok…

    • to the point

      iya ya bener juga ya..pake gps, motor ditemukan tetapi yang punya motor tewas, ya percuma, lagian gps mahal yang murah kualitas meragukan..lalu bagaimana dong? asemm puyeng jadinya

    • marqovet

      bawa kembang api saja buat brondong begal. kmbang api bukan senjata jadi boleh

    • to the point

      kembang api??@#!..kembang desa anak pak lurah aja sekalian..jadi pas ada begal lemparin aja tuh kembang desa ke sibegal..asemm

    • antoni

      bawa senjata tajam gaboleh? bawa pistol senapan ga boleh? okay bakar ajah nguehehe

    • ?METALLURGY ?

      Bawa jergen bensin ama pemantik api aja,, muehehehehe

    • penonton

      Jika keselamatan anda terganggu oleh ulah sales dangdut dealer Honda yang nyammpah sebar brosur dijalanan, maka para pengendara juga diijinkan menabrak sales gilla tsb.

    • penonton

      Maaf ya para sales dangdut dealer Honda jika anda tersinggung

  • Kamcong

    Wew

    • gokong

      komunitas motor anti begal ditunggu

    • gokong

      tapi aparat keamanan yang paling ditunggu sih

    • ?METALLURGY ?

      Para Aparatnya lagi sibuk ngechat tuh di BIGO LIVE,, ekekekekek

  • Usmin

    Setuju 10000% berantas begal tanpa pandang bulu

    • to the point

      begal yang harus diberantas! nggak perlu sambil mandangin bulu!..kurang kerjaan apa?? bulu koq dipandangin

    • Uovariso

      Wah lucu jg lo..

    • METALLURGY

      Mending mandangin aja

    • ?METALLURGY ?

      Mending mandangin jmbut aja drpd bulu

  • siap ndan….

  • dukun nyambi nyales

    Loh..

  • zlub

    Pentung?? Lha begalnya bawa sajam + senpi rakitan ya sama saja kita cari mati. Lek

    • to the point

      nah ada yang ngerti juga nih..bingung kan?? nggak boleh pake senpi atau sajam tapi pentungan boleh?? mimpi kali tuh polkis..urusan begal dilimpahkan ke masyarakat terus polkis kerjanya ngapain aja itu?

    • marqovet

      bawa pecut bro. kasih serbuk kaca

    • Tomcat

      Nilang dong..kerjaan nyantai hasil lumayan bwt bini muda nyicil fortuner bikin kontrakan…pd ga tau ya…makanya klo pensiun pd bengek tuh polkis…minta jatah rokok sm tkg parkir…blm mkn nasi padang . aqua sekian dus. .mie rebus…serakah bener kan

    • ?METALLURGY ?

      Pake Nunchaku aja atau klo gak baton stick, banyak tuh di jual ditoko toko online, ato klu gak mau ribet pake aja kunci pas gede punya mobil itung2 udh bisa buat bocorin batok kepala,, ekekekekek

    • Rider Tua Bangka

      Bawa gas 3kg bro… terus dibakar dah… dijamin tuh begal kalang kabut muahahahaha

  • cah simo

    Cocok kui kang….
    Moga daerah yang lain menyusul….

  • dukun nyambi nyales

    Kalau ada pembunuhan, bilang aja yg terbunuh itu begal padahal bukan, pernyataan yg sembrono

    • duta shampoo

      Berarti anda termasuk begal

  • zlub

    Mending bawa airsoft gun lek lebih mumpuni buat bunuh begal

    • Rider Tua Bangka

      Bawa gas 3kg sama korek api bro… bakar dah tuh gas 3kg nya… mau begal kebal senapan juga ngibrit bro…

  • sOerya

    polisi aja yang mancing begal tiap malem! masak dikroyok begal bersenjata tajam kita cuma bawa pentungan!

    • to the point

      ngakak guling guling..lucuuu..guyonan terlucu abad ini..mirisss

  • Are wege

    Timah panas dah ,

  • M3

    polkisnya kbnyakan ngurusin tilang..krna dpt duit dngan mudah..
    klo patroli kn ngabisin bensin..
    ato mgkin takut sama begalnya..

  • Adie

    Mending polisi yng makin giat patroli n begitu nemu begal langsung door d tempat aja begalnya biarin aja g ush kebnykan ragu toh orng begal2 gt gk ad gunanya jg hidup buat negara… ??????

  • katel

    masalahnya itu si begal udah siap senjata pas mau beraksi n gk jarang berkelompok n terencana matang, lah korbannya gmn dapet serangan kejutan, emang siap ?. kenapa gk polisinya aja yg ngelakuin patroli rutin tiap malem

    • to the point

      mungkin pake sianida dibolehin..ajak ngopi sibegalnya terus kasih sianida atau sianita sama sijulia..hari gini berantas begal pake pentungan?? mimpiii

  • bang herman

    SIAAPPP
    LAKSANAKAN.
    di pastikan setelah berita ini turun. banyak yang nyari begal buat di bakaarr

  • zlub

    Ketahuan kalau polisinya Gak mampu kerja Lgi2 warga sipil yang di jadikan tumbal oleh begal

  • bang herman

    mendingan klo polisi nya ketemu begal langsung doorr aja selesai

    • marqovet

      haha polisi sama begal bacok2an saja biar mampus bareng???

  • rr

    kapan ya peraturan gini di jawa nongol ? daerah pantura begalnya banyak

  • dukun nyambi nyales

    Dan sasaranya paling motor yg terlaris dan ms nya tinggi
    Hihihi..

    • marqovet

      masa siii.coba situ bawa rr mono terus lewat daerah begal.masa begalny milih nyari mbit yg raja ms???

    • oklik

      bisa jadi masbro, lah beat dijualnya gmpang bgt, ane sendiri pernah gak sengaja denger obrolan orang (ane gk kenal cuma kebetulan bersebelahan pas beli spare part), ya intinya sih buka jualan pagi eh belom sore udahh laku, nyari cepetnya jg gitu. buset dah ane ya lgsg buru2 menjauh aja lah nyari aman dan g jadi beli juga itu sparepart.. tapi sekali lg, bisa jadi begal ini g liat tipe motor (yg pntg kluaran baru apa aja), yg korbannya sendirian atau terlihat lengah dan gmpg ditundukkan buat mereka. liat kan mana ada kejadian ada pembegalan saat iring2an motor, gk ada kan.. ngeri pokoknya om

  • zlub

    Mending bawa airsoft gun saja isi peluru gotri tinggal tembak kepala si begal biar mampus.

    • Uovariso

      Yah minimal airsoft 500 fps dengan jarak tembak kurang dari 5 meter bro…lawan senpi dan di keroyok mah sama aja boong kita amsyong juga

    • ?METALLURGY ?

      Makanya belajar kungfu kaya Bruce Lee,, biar dikeroyok banyak org tetep aja juara

    • anjing

      Idiot kalo lo dibacok di motor emang bisa bela diri tolol ente ttep aja sendrian akan kalah oleh kelompok sajam + senpi para begal

  • tole

    lha terus kerjone polisi opo? gak cocok blas sama slogannya. bisa2 ada kasus pembunuhan tapi ngomonge begal.

  • Oreomandr94

    Seharusnya ada regulasi tiap pabrikan harus melengkapi motor dengan GPS yg bisa diakses secar personal dengan aplikasi khusus..kalau dibegal kasihkan aja motornya entar dilacak pake GPS ama Kepolisian

    • gus pur

      Ngak usah pake gps kasih aja motornya. Kan ntar dapat ganti ladi leasing
      Gitu aja kok repot

    • ghafi

      ganti dr leasing.iya klo dpt gantinya cepet bos.klo lama.???? ngga semudah itu bro.

    • ghafi

      ganti dr leasing???? emang dpt gantinya cepet??? proses nya lama bos.ngga semudah itu.hadeh

    • Coz

      Iya bro…prosesnya lama..
      0asang aja GPS di mtor..
      ntar lacak…jgan bawa polisi tp bawa masyarakat aja..
      atau bawa kepolisinya setelah tangannya dibuntungin..
      fix harusnya tiap begal jgn dibunuh….tp tangannya dibuntungin aja..

    • kojalkojel

      gps rawan!

      “Memang kami mencurigai adanya sindikasi yang melibatkan produsen hingga pemasang (mekanik/bengkel/toko) GPS tracker. Kita masih dalami modus ini,” tegas Kompol Budi Hermanto, Kasubdit VI Ranmor, Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

      //www.superspring.co/awas-jangan-salah-pilih-gps-tracker

  • Badu

    Karena urusannya cuma dua. matiin atau dimatiin.

    Saya mah dukung petrus

  • Paling mah nanti di pengadilan tersandung yang katanya itu lhooo “HAM-burger” ekekekke,

  • Zizowo embro

    Berarti secara tidak langsung rider boleh membawa senjata tajam dong. Nah nanti kalau ada razia terus ketahuan bawa senjata tajam bagaimana. Kena pasal lagi deh. Kalau payung hukumnya al quran jelas. Kita harus melindungi diri dan harta kita apa bila mau di ambil orang.

  • fb motor

    Ini medan bung

  • Aku

    Disini mungkin ada begal..hai begal waspadalah..

  • mikiro

    Ga bener lek
    Nek arep mateni begal..begal luweh wani mateni dewe
    Wong gowo senpi kok lawan pentungan
    Guyon po

  • Begal sejati

    Habis bela diri,si korban ditangkap hahaha

    • terminator

      asoe kowe…

  • fajar

    moga begalnya cpet insyaf,,amin

  • terminator

    fix…
    polisi dah angkat tangan alias nyari aman,
    lebih milih nilang masyarakat(dapat fulus),
    daripada patroli berantas begal(resiko mati)…

  • montor udug

    kalau urusan tilang menilang turun sendiri, giliran urusan begal masyarakat suruh bela diri. lah kemana aparatnya????? ga mampu???? ga berani????? tanda aparat tidak mampu memberi rasa aman lagi,,, bangunkan petrus , bantai sampah2 di negeri ini

  • montor udug

    mudah2an ada dari aparat dan begal yg baca artikel ini sampai baca2 smua komen2

  • jambroong

    Wolah malah gawe pipo ledeng jur ngge opo a ??? Minimal yen iso yo gowo senpi ?? Opo Katana Sisan ben muarem yen nyabet langsung potol ndas e

  • 0yoo

    edan po! jgn minta mobil pa rumah dinas kl kerjaannya msh gitu ndan!!

  • raja 4tak

    HONDA MEMBERIKAN KENYAMANAN BERKENDARA,,DISAAT SANTAI MAUPUN LUANG

    • mukidi

      Sales puekok?!! Cuhhh ppaassss rrraaaiiimmmuu

  • dede

    pak polisi beraninya cuma nilang masyarakat, gx brani patroli brantas begal, apakah cuma segini kurikulum di akpol ya?
    mohon dijawsb pak polisi yg terhormat

    • agustok

      Polisine enakan Nge PAM di pos saja nunggu pos saja wenak ..tinggal nunggu laporan masyarakat nya ..polisi kan belakangan tau nya kalo ada kejadiann ..kalo ada korban ada kejadian baru tuh polisi baru ngeh…baru tahu..asemm tenan ancene polisi

    • agustok

      Polisi MELAYANI MENGAYOMI masyarakat ya gini …menunggu ada kejadian menunggu ada laporann dari masyarakatt..klo dah ada korban baru bergerak ooooalahhh polisiii

    • ?METALLURGY ?

      Rastra Sewakottama

  • agustok

    Setujuuu pisann nek ngene iki pak polisi Pateni ae begale ari iso cemplungne kolam BUAYA hidup hidup ben ngrasakno.
    Sing di begal due anak istri nafkahi keluarga ningngal sio sio yo apike di lawan pateni pisan begal e wong sadiz mikir nyowo ora …setuju pisan ne keputusane polisi ngene iki .

  • Jual Beli Cyanide On Line

    kalau begini enak nih daerah jadi pada koboy semua. Texas-nya Indonesia.
    Tapi di sana memang lampu merah ga berlaku loh. Hanya dekorasi katanya.

  • niceguy

    Jalankan aja petrus kembali, bersihkan jalan dari sampah masyarakat, untuk sementara nggak usah bahas HAM dulu deh.

  • F Mode

    Sekalian orangtua si begal jeblosin ke penjara . Tembak Mati Begal ditempat daripada nanti sesama fansboy “punah” !

  • ipuk

    Ini mah luput..korban bunuh begal malah dikira korbannya itu yang begal…BEGAL DIBEGAL BEGAL..loro boyok caak..

  • dimas

    kalo menurut saya ttp salah mas membiarkan masyarakat umum yg nge eksekusi begalnya secara langsung,trus fungsi aparat keamanan apa dong?polisi” yg tugas malam pada kmna?intel” pada kmna?bobok pulas ketika bertugas kah?

  • dimasagung

    kalo menurut saya ttp salah mas membiarkan masyarakat umum yg nge eksekusi begalnya secara langsung, toh meskipun udah dikasih ‘lampu hijau’ kaya gtu juga blm tntu kita bisa ngelawan atau selamat ketika melawan,yg ada malah tewas wong mreka mainnya kroyokan n bawa senjata tajam & ngga nutup kmungkinan bawa senpi,lha kita cm modal pentungan aja
    trus fungsi aparat keamanan apa dong?polisi” yg tugas malam pada kmna?intel” pada kmna?bobok pulas ketika bertugas kah?kok jd seakan cuci tangan dari tugas & kewajiban nya dan seakan mengkampanye kan hukum rimba…aneh” aja

  • Sama begal ngga usah takut, kendaran beli pake uang kita mau dirampas kok.. #hajar cak

  • bagus itu… biar begal habis semua

  • Begal ben kapok… hajar bae mas!

  • Nicky hayden

    Waaaah adem nech koment. Klo kang iwan ga ada sebut merk. Jd ga ada yg berantem. FBH dan FBY jd akur. Ehhh bukan FBH atau FBY maksud saya kang. Tapi SALES YAMA*A DAN SALES HON*A maksud saya. Hihihhihi

  • bawa senjata tajam gaboleh??? bawa pistol senapan ga boleh??? okay bakar ajah nguehehe

  • mz, rasanya gak etis deh kalo muka korban yang jarinya ilang gak disensor mukanya.

    secara dia korban dan ada baiknya jangan diekspos. gak etis lah secara etika kesopanan..

  • Oyt

    Alah giliran beginian aja pada nyari polisi, giliran ada razia malah maki maki ahahaha

    Pada balik hidup di goa aja ya kalian

    • ?METALLURGY ?

      Ya itu kan udh jd tanggung jawab tugas dan kewajiban polisinya, asal tugas tanggung jawabnya sesuai SOP berlaku dan bukan pungli2an… Ekekekekek

    • to the point

      kalo ini yang comment polkis asli enaknya tuh polkis dikepret mukanya di muka umum..polkis cari kerja cari penghasilan ehh malah nantangin masyarakat..emang gaji polkis selama ini darimana?? gaji polkis tuh ngambil dari setoran pajak masyarakat bleh..dari pajak penghasilan, pajak pbb, dan pajak lain-lain..masyarakat yang bayar itu pajak..wajar kalo masyarakat nuntut polkis kerja bener bukan malah main-main!

  • rheezz

    Trus? Bawa sajam kena undang2 darurat ?

  • agustok

    POLISI NE kaya ning filem filemm ne wes kejadian tembe ne ngerti ana korban , model saiki ngono kuwi yo penak dadi polisi nunggu ae laporan masyarakat ning Pos ..penak toh.

  • Ahad Legi

    Mungkin perlu ikutan arisan nasib(asuransi) tp yg syariah sj. Asuransi mtr TLO dan asuransi jiwa. Yg berani ngelawan begal, dilawan sj, yg gak berani, rencanakan cara kabur terbaik. Jangan lupa berdo’a sblm keluar rumah. Semoga teman biker dikasih keselamatan dunia akherat.(sy bukan agen asuransi-jangan su’udzon y)

  • gcm

    Setuju sihh.. tapi kalau tidak dikuatkan dlm bentuk peraturan, kedudukan hukumnya tetep lemah.. mungkin tidak dipidanakan polisi, tapi keluarga begal tetep bisa bikin delik aduan.. cmiiw

  • kartolo

    POLISINE LICEK MUNG DOYAN DUWIT. WETENGE BUCIT

  • Coba sersenya keluarin kalo malam hari,suruh naik motor yang bagus sendirian di sepinya malam,ntar kalo dibegal to mau ditembak begal.Dor!Dor!Dor!Dor!Dor!Dor!duluan sersenya,mati dah tu 6 begal,itu baru satu serse,seindonesia berapa serse,keluarin pak kapolri!

  • -i-w-a-n b-e-n-e-r-a-n

    melawan begal pakai pentungan atau tongkat ? orang sumatera utara pada jago kungfu ya ? ini mah bukan ngasih lampu hijau pak polda. emangnya orang sumut sehebat ip man ?
    gimana kalau polisi juga pakai pentungan aje pak ? begal pada kabur gak ya ?

  • The Boss

    Saran yg bagus untuk membunuh Begal, namun pihak kepolisian punya tim Reserse, tim tsb harus menyamar dan memancing para pelaku begal dan membekuknya, Hidupkan Petrus dan jgn bicara HAM tuk urusan Begal, Jika keluarga atau diri sampeyan jadi korban Begal bagaimana, apakah akan membela Para Begal yg sadis???

  • penonton

    Jika keselamatan anda terganggu oleh ulah sales dangdut dealer Honda yang nyammpah sebar brosur dijalanan, maka para pengendara juga diijinkan menabrak sales gilla tsb..

    • penonton

      Maaf yaa para sales dangdut dealer Honda jika anda tersinggung.

  • ?METALLURGY ?

    Harusnya ada surat pengesahannya minimal mengatasnamakan dan ttd Kapoldanya,, drpd cuma koar2 berupa statemnt yg gak jelas, ujung2 yg ngebunuh begal malah diproses dimasuin kuandang, kan sama aja dengan masuk jebakn BATMEN,, wuekekekekekek

  • Sunaji

    Gitu aja kok repot ,, begale ape tak cidori ,,bar iku saringgan ngoh ngoh ngoh

  • Farrel

    Gile lu ndroo!

  • upil.badak

    PETRUS…MANA PETRUSSS….

  • Mbuhlah

    Wah.. warga rugi dong, Lek. Khan kita udah bayar pajak buat nggaji Polisi. Mereka keejanya ngapain?. Kalo memang residivis, mereka sudah punya daftarnya dong…

  • wahyu

    Mantap…
    Coba di daereah laen bisa di berlakukan aturan seperti itu pasti begalnya mikir2 tu….. dan daerah kita bisa terhindar di yg mamanya begaalll

  • Hatma

    “Boleh saja masyarakat bawa alat pelindung. Kalau masih bawa pentungan atau tongkat masih boleh. Bawa aja kemana pergi selama untuk melindungi diri,” seru Helfi…

    Lah kalo pentungan ya gak bisa buat matiin lah

  • mm93

    De dlu juga yg mengancam jiwa jg halal dibunuh mas bro kill by killed…lagian begal klo gk dibunuh gl bkal kapok yg ada malah bunuh orang…

  • siapa bukan sih

    Bawa sendok sama garpu apa, langsung makan aja begalnya

  • RBT

    NAIK MOBIL SELESAI MASALAHNYE…
    WKWKWK..

  • Arief Rachman Hakim

    Jangan sombong gitu gan, nantang takdir Tuhan sampeyan. Ga pernah baca koran ya kalo begal juga udah merambah ke mobil? pernah denger kapak merah?

  • SETUJU!
    moga-moga POLRI, POLDA METRO ikutan begini
    asal jangan nanti Komnas HAM aja yang tiba-tiba ikutan cuap-cuap buat ngebela pelaku begal dengan alasan kemanusiaan
    korban aja ga pernah di bela

  • ari

    gampang, beli motor anti mainstream, tvs, bajaj, viar, minerva, tuh motor anti begal dah, insha allah yak lekekekek

  • iam

    Kapolda belajar dr Presiden Duerte kayaknya, Harusnya Polisi meningkatkan Patroli terutama di daerah2 Rawan.