Iwanbanaran.com » Uji tipe maxi skuter Yamaha B65 lawan dari Vario 150 akhirnya sudah kelar……produksi 130 ribuan unit !
About these ads
jump to navigation

Uji tipe maxi skuter Yamaha B65 lawan dari Vario 150 akhirnya sudah kelar……produksi 130 ribuan unit ! September 14, 2016

Posted by iwanbanaran in : Yamaha , trackback
iklan iwb iklan iwb

460x110_tire

iklan iwb

Teaser-Yamaha-NVX-150.-Yamaha-motor.com_.vn_

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian……progress pabrikan garputala untuk merampungkan produk maxi skuter mereka berlabel B65 sepertinya sudah menuju final. Sosok yang diduga sebagai lawan dari Honda Vario 150 ini lulus uji tipe dan secara legalitas, sosok yang diduga akan mirip dengan NVX Vietnam ini sudah sah jika ingin diproduksi secara masal. Waahhh….jadi beneran ki cak….

Dari database pendaftaran TPT diperoleh kepastian bahwa uji tipe Yamaha B65 dan B65-A telah selesai. TPT Kemenperin gamblang disebut bahwa untuk B65 yang memiliki kapasitas mesin 155.1 cc ini akan diproduksi sebanyak 106.100 unit. Sementara untuk B65-A dengan kapasitas mesin sama namun diproduksi lebih sedikit, hanya 28.700 unit. Atau jika ditotal 13o ribuan. Lho….koq jumlah produksi yang tipe A jauh bener?. Emange opo ki bedane B65 vs B65 A ??…

Disinyalir tipenya cak. Untuk B65….maxi skuter ini adalah tipe non ABS dengan banderol yang jelas lebih murah dibandingkan dengan B65A. Kenapa?. Karena B65A ini disinyalir adalah versi ABS (Antilock Brake System). Yah…mirip dengan NMax non dan ABS wae. Untuk NMax ABS dipatok 29 jutaan sedang NMax non ABS 24,5 jutaan. Artinya apa??. Yamaha B65 juga demikian. Akan ada dua varian yang mana pricing keduanya akan jauh berbeda. Gapnya disinyalir antara 4-5 jutaan. Dengan kata lain….

yamaha1 yamaha

Potensi market non ABS lebih besar sehingga logis jika proyeksi produksi diperbesar. Dan IWB menduga….versi B65 inilah yang akan coba menghantam pasar Vario 150 yang saat ini dipatok diangka 21 jutaan. Ini sik dugaan cak…soalnya lumayan simpang siur. Benar atau tidaknya jelas kita harus tunggu tanggal mainnya nanti….

Last….B65 masih menjadi misteri walau IWB cukup yakin inilah produk maxi skutik Yamaha akan akan mengusung desain mirip NVX 150 Thailand. Mesin sendiri rumornya nyomot dari NMax…setidaknya itulah analisa base on engine crankcase luar. Detilnya seperti apa?. Monggo kita tunggu wae sama-sama. Toh nggak bakal lagi pakde. Yamaha B65??. Kayaknya YIMM getol bermain skutik maxi skuter ki cak…..ramai tenan ki ! (iwb)

yamaha nvx (1)

MVAI-Banner-1

iklan iwb
About these ads
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments»

1. M3 - September 14, 2016

klo hrga dibwah nmax..
kyaknya makn pasar nmax deh..
mesin sama..body lebih fresh..

marqovet - September 14, 2016

bisa selonjoran ngg tuh

Ndasteeran - September 15, 2016

Namanya….
…..KLiMAXs
Atw sekalian wae
……GELI MAK……

mbahmu - September 14, 2016

1 kata. Percumaa…. fby gak bakal beli.. fby hanya jas jos di cocot. Gak mampu beli. Dasar marjinal

metikwae - September 14, 2016

Percuma piye dul, nmax aja laris manis. Emang merk sebelah mbeat aja dp O% yg laris

Naga Bangor - September 15, 2016

Fby ga doyan matik katanya bro

Fby naiknya sport, tp itu dulu waktu sport masih digdaya.

Skrg sport yamaha tumbang, berlindung dibalik skutik NMAX yg blm ada saingan

Naga Bangor - September 15, 2016

Fby ga doyan matik katanya bro

Fby naiknya sport, tp itu dulu waktu sport masih digdaya.

Skrg sport yamaha tumbang, berlindung dibalik skutik NMAX yg blm ada saingan.

miko - September 15, 2016

TumbAng piye..sport honda skrg jungkir balik..alias kalah lagi bro..monggo dicek datanya..jgn asal mangap..

Mo dar - September 15, 2016

Ayo honda keluarin scoopy 150cc dong. Yg body agak bongsor dikit. Biar pas buat keluarga kecil. Bosan nih lama2 liat scotik tampang depan model transformer. semoga ahm melihat celahnya itu..

Marquezz - September 15, 2016

Fby gimana,jas jes jos,tapi g beli,honda menguasai 73%.sisanya yamaha,kawasaki dan suzuki+viar.yakin bisa ngalahin vario 150??????

marqovet - September 15, 2016

viar bukan anggota aisi bro
ngahaha

2. Bhendjol - September 14, 2016

Pertamax!

Knapa sih yamaho ga bawa Smax kalo emang mo mukul variong? Secara dek rata.

marqovet - September 14, 2016

betul itu. biar ada pembeda dari n max

ryanto - September 14, 2016

Ya mdh2an pembeda sm vietnam dek rata tp cakram blkng.. g kyk yg di vietnam blkng tromol.. shock ny udh oke tuh monoshock

Kang ibing - September 15, 2016

Shock nya double mas, bukan monoshock..coba liat lg..

andi - September 15, 2016

Kalau mau dek rata, Vario atau Mio aja mas.

ryanto - September 15, 2016

Mslhny mau beriringan sm namx & buat mnghantam vario.. logis ny y dek rata.. klo sm kyk nmax trus desain lbih keren y bisa2 nmax yg kehantam bkn vario.. lagian dr pd cakram blkng yg di hilangkan y mnding dek jondol yg di ratain

ryanto - September 14, 2016

Shock ny udh oke mas iwan.. tampang jg cakep.. tp di indo mdh2an aj cakram blkng ya.. biarin dek rata (biar sklian pembeda sm nmax) asal blkng cakram

3. Old lady biker - September 14, 2016

Yg jls masih cakepan SUZUKI ADDRESS

arvi - September 14, 2016

Koar-koar suzuka suzuki….
Tapi motor ente merknya honda semua,

Dasar old lady boy,,alias mantan banci kaleng

4. adji - September 14, 2016

Nyuuuuuus

5. marqovet - September 14, 2016

pertadex

6. Ciblon - September 14, 2016

Nunggu jreng nya dlu lek

7. Wayne wondo - September 14, 2016

Sak karepmu

8. sadar - September 14, 2016

Wah seger tampangnya

9. Pengamat & Penyimak - September 14, 2016

wih mantap..

Are wege - September 14, 2016

Kalo mesin sm dengan nmax , nyomot dari nmax , udh pasti ,nmax lewat nih,.
Apalagi price di bawah nmax

10. abank - September 14, 2016

Honda kok adem adem aja ya d kelas maxi skuter….nungguin forza lokal lama,,keburu ngambil nmax dah

11. uhuk - September 14, 2016

yamaha bikin pasar baru lg kyaknya

12. Pengendara Malam - September 15, 2016

Manis batu lek

13. H666 - September 15, 2016

Produk bumerang…kasarny 1mesin dpake salome tinggal dliat yg hargany lbh murah psti itu yg lbh laris,,ud bnyk contohny kan…tp yg paling aneh y jls honde koq mesin 150cc yg lbh laku justru yg mhlny ckckckck

dengki - September 15, 2016

yakin cbr lebih laku dari cb ?
picek tong ?

marqovet - September 15, 2016

kudet lu bro. cek data bulan kmarin. lebih banyakan cbr

H666 - September 15, 2016

Biasakan perluas wawasan br komen biar komen bs dpertanggung jwbkan tong

14. mocenges - September 15, 2016

Montor bapak bapak , dangak dangak , juossss mongrosss pakdhe

15. DIRMAN banjarnegara - September 15, 2016

banyak pilihan….semakin untung yang mau beli motor..

16. mocenges - September 15, 2016

Body samping depan kayak habis dicoak pakai arit wkwkwkwkkkkkkkkkkkk lucu tenan

17. agustok - September 15, 2016

Pendistribusian yamaha v ixion mengungguli honda Cb lagi bulan agustus
Napi sport fairing honda new CBR 150r lariss tanjung kimpull

18. Pam - September 15, 2016

Keren nih…

19. andi - September 15, 2016

Yamaha NVX adalah Yamaha Nouvo SX Facelift?
Baiklah, shock belakang sudah double, mesin VVA NMAX + SSS + opsional ABS, mudah-mudahan tangki bensin ada di punuk deknya soalnya bagasi underseat dan teknologi ISS adalah kelemahan utama Nouvo SX dibanding Airblade.
Kalau bagasi underseat setara Honda Airblade 125 dan sudah ada ISS, tentu gak masalah kalau nantinya AHM terpancing merilis Airblade 125.

20. penting yakin - September 15, 2016

Semoga laris ya,,
Biar bisa BEP, ROI
Yg saya suka dari yamaha itu,
SPG nya

21. Fararen - September 15, 2016

Garis design body ke belakan, sama body bagian depan, mirip mx king ya, jadi kaya mx king matic
Klo harga sebanding vario, dengan mesin nmax, asumsi body lebih ringan, tapak ban gak selebar nmax, akselerasinya ok dah, klo penjualan bisa 25% dari vario aja udah bagus, daripada 1% pun ngak nyampe si aerox

22. uhuk - September 15, 2016

yg versi mahal udah pake imobilizer blm lek?

23. ikhwandi - September 15, 2016

Penjualan honda makin jaya aja

24. tomcat - September 15, 2016

Yg abs dobel cakeam ga kang .mmosok pk tromol rem blkgnya…ga ok ah

25. FBO - September 15, 2016

Belum ada 1 pun yg test ride dijlnan ya lek?
Pnasaran juga pgn liat sosoknya..

26. fath - September 15, 2016

yamaka sontoloyo mau ngalahin ms vario tapi ngeset harga di 25 jt non abs, otakmu dimana yamaka…..!!!!, buat ngalahin ms vario set harga di 18-19 juta pake mesin nmax 4 klep, 150 cc, vva, bagasi gede, model mepetkan dgn vario atau nuovo

User - September 15, 2016

Elu yang sadar, vario dengan fitur ecek ecek power nya sedikit suka ngorok lagi. Harganya mahal.

Ga usah bertele2 deh, Nmax lebih laris dr pada vario.

fath - September 15, 2016

liat data aisi brooo…..brpa persen nmax dan brapa % vario bedanya spt langit dan bumi . maksimum harga nvx itu wajib di 21 jt jika ingin mengambil alih % ms vario

Adi - September 15, 2016

Yang bilang untuk lawan vario siapa? Suman di blogsphere aja yg bilang kayak gtu, jd jgn telen mentah” opini orang.

lg - September 22, 2016

itu di blogger zebelah saza bilangnya nvx ini lawan vario & bakal bunuh vario 150 & 125 sekaligus, padahal pasarnya jelas berbeda (dek rata vs dek tidak rata).
padahal kalau nvx ini jadi masuk sini dan dijual 19 juta, kemungkinan besar tidak akan jadi vario killer, tapi malah jadi nmax killer.

27. FBY Cerdas itu mitos - September 15, 2016

cowok naik metik, sekalian aja pake lipstiks..

kayaknya dulu ada fb yg ngomong gitu deh

28. nganu ngini - September 15, 2016

suzuki kemana ya?

29. i-w-a-n b-e-n-e-r-a-n - September 15, 2016

motor cakep. ngambil cuan tipis aja yamaho..eh yamaha..

30. blade-in - September 15, 2016

130 ribu untuk untuk setahun ke depan kayaknya. Kalo 3 bulan ke depan (sampai akhir tahun) kayaknya gak mungkin. Tarolah untuk setahun. Rata-rata per bulan di kisaran 11.000 unit per bulan. Cukup PD jua nih YIMM. Sepertinya motor ini akan dibandrol SAMA MENGEZUTKANNYA dengan NMax dulu !!! (Yang ABS paling seharga NMax Non ABS, Naaah yang Non ABS bisa ente tebak berapa kisaran harganya? …… sepertinya akan ditaruh di bawah Vario 150, Bro. Paling mahal mepet Vario150 !!!)

31. Bung Za - September 15, 2016

disinyalir potensi besar akan menghantam pasar Nmax sendiri oleh karena mesin dan dek depan sama. sedikit kurang logis bila dilawankan vario dgn model dek rata, entahlah, hanya analisa kecil, kecuali untuk pembeli motor yg sudah punya beberapa motor kang, karena kalo motor pertama atau motor yang mau dipakai harian, rasanya orang cenderung memfungsikan dek rata mempermudah membawa barang barang sehari hari.. maaf bila opini kurang diterima..btw thanks info info nya kang iwan

32. Aku - September 15, 2016

Hasil d lapangan golep…

33. jendol - September 15, 2016

vario dadi cungkring

34. rsigit pesanlogo - September 16, 2016

desainnya bagus, moga bisa jadi alternatif pilihan yang menarik.