Stop press : Sosok Honda new CBR1000RR 2017 Fireblade bocorrrr……mesin masih inline 4 ??….

85
43
2017-fireblade1
“Honda all new CBR1000RR 2017….?”

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….berita terbaru datang dari Jepang yang ngeshare sosok yang disinyalir sebagai new CBR1000RR. Dan jika sampeyan mengharapkan bahwa Honda akan memberikan sebuah mesin baru seperti yang dirumorkan sebelumnya….kayaknya harus sampeyan kubur jauh-jauh. Kenapa?. Sebab dari bentuk fisik….new CBR1000RR disinyalir masih menggunakan mesin inline 4. Setidaknya itulah analisa awal berdasarkan prediksi bentuk casing engine…..

Gambar yang dijepret dan dishare oleh akun twitter @waki-waki Jepang ini mengumbar sosok motor yang memiliki bentuk fisik mirip dengan CBR1000RR. Casing mesin dan sasis begitu identik tanda supebike memang milik Honda (lawong tempelannya memang Honda). Yang membedakan, desain berubah dengan headlamp model nunduk seperti tren jaman sekarang. IMHO sekilas shapenya mirip headlamp CBR600RR…

Sayang gambar tidak ada jepretan dari depan sehingga lampu detil belum tergali gamblang. Revisi juga dilakukan pada fairing secara umum serta exhaust atau silencer knalpot. IWB nggak ngeh apakah knalpot ini OEM atau bukan secara bentuknya koq malah bagus versi sebelumnya. Dan yang paling mengejutkan adalah….dapur pacu. Ini nih yang buat IWB garuk-garuk jenggot. Lha koq shape crankcase identik dengan current CBR1000RR???….

2017-honda-cbr1000rr-similarities

Monggo intip bagian frame serta engine covers……kembar cak. Selain itu monggo intip swing arm, ora slewah. Dan dari komparasi yang dishare Asphaltrubber menjadi bukti tak terbantahkan bahwa new CBR1000RR 2017 disinyalir masih menggunakan mesin dengan konfigurasi inline 4 bukan V4 seperti yang dirumorkan sebelumnya. Walaaahhh…..

Last…fokus pada gambar sepertinya Honda hanya merubah fairing, revised subframe, buntut serta knalpot untuk menolong new gen memenuhi Euro 4. Memang foto belum menjawab semuanya karena kita hanya bisa menganalisa. Kita sendiri masih berharap engine V4, elektronik terbaru seperti traksi control, riding mode serta fitur canggih lain bukan isapan jempol belaka. Karena soal rider aids atau elektronik dikelas satu liter…IMHO Honda tertinggal dengan pabrikan lain yang telah sukses merilis new R1M ataupun new ZX10R dengan segudang fitur yang disandang. Opo kudu langsung beli RCV213V-S yo cak :mrgreen: …….(iwb)

2017-hondafireblade22017-fireblade1

MVAI-Banner-1

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

85 COMMENTS

  1. Cbr kan udah pasti inline.. ga ada ah sejarahnya pakai mesin V..

    Kan udah dibilang kalau all new cbr 1000 ini bakal friendly, mesin ga galak buat sirkuit

    Kalau pakai mesin V mah udah pasti.seri RFV

  2. Sekilas mirip yamaha
    -headlamp mirip mio z
    -fairing mirip r 15
    -USD mirip X-abre
    -velg mirip byson
    bannya juga mirip yamaha bulet, kaya fby bulet bulet pemikirannya muter disitu aja ga ada kemajuan 😀

  3. Dan dari komparasi yang dishare Asphaltrubber menjadi bukti tak terbantahkan bahwa new CBR1000RR 2017 disinyalir masih menggunakan mesin dengan konfigurasi inline 4 bukan V4 seperti yang dirumorkan sebelumnya. Walaaahhh…..
    ———–
    kok walaaaaahhh…???

    emange arep tuku ta…??? 😀

  4. kalo CBR 1000 ya tetep inline 4 silinder

    kalo mesinnya V4 , namanya jadi VFR / RVF

    kalo mesinnya V2, itu VTR 1000 SP (discontinue)

  5. Sepintas mirip cbr150fi cbu..desainnya mengalir,ga kaya cbr250 yg kek kardus lipat…suka desain yg ini,.masih honda banged

  6. Lhah.. Lek iwb ini ada2 aj..
    Mesin V itu ya buat honda V series, Macem VTR, RVF, VFR,

    Klo CBR ya sejatinya pake mesin Inline lah ya…

  7. Walah msh pakai inline 4 ya lek?
    Sales honda kan benci mesin inline, tuh udah ada salesnya yg ngeles mesin V cuma cocok buat balap, pdhl mesin kompresor juga ada yg pakai konfigurasi V engine.. ?
    Fbh sejati mah gk terlalu peduli mau CBR pakai inline 4 atau V4, yg penting style dan power motornya mumpuni..

  8. yang jelas itu emang cbr… bukan 2017…

    katanya sih honda bakalan pake sekaligus CBR upgrade dan RVF anyar di WSBK2017…

  9. R1M tangki plat besi ini kok New CBR1000 malah tangki kondom kaya motor 50jtaan yamaha R25 mukanya juga sama bener-bener plek ngambil design R25. Bukannya FBH anti tangki pembalut kondom.

  10. diwarung sbelah gosipnya bukan gt lek. tp honda meracik all new honda 1000cc v4 dg sasis tralis swim arm mono mirip2 lah ama paninggale yg basis mesinnya lngsng dr rcv213S. tp kesemuanya disesuaikan dg sedemikian hingga harga jual sdikit lbih tinggi dr cbr 1000 sp speck. jd v4 dg cbr 1000cc inline bakal jalan bebarengan lek.

  11. H*nda sangat concern pada kualitas material dan finishing di setiap produknya, karena bagi pabrikan kepuasan konsumen adalah keberhasilan pabrikan dalam menghasilkan produk yg sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen

    Nyang penting DOHC!!!!!

  12. hmm sepintas depan kyk vario 150/125
    belakang kyk cb150r (minus behel)
    jadinya terkesan biasa…mungkin cbr1000rr 2017 ini lbh konsen ke performance

    klo sisi samping (imho) ada yg ga biasa …koq kyk ada yg menonjol keluar pada fairing samping (warna hitam)…murni untuk aerodinamika (menyebar angin yg kearah lutut) ?

    • Wkwkwk motor 1000cc horse power hampir 200 kok masih ad aj yg bicara pake part “mirip” motogp?
      Ini ohlins bro…. Mau nya cuma sekedar mirip motogp? Ga perlu pake part yg berkelas?? Hayaahh pantes aj motosport cc 600 – 1000 masih susah berkembang di sini. Wong konsumen cuma demen sama yg “mirip” motogp. Walau cuma 250cc yg penting livery(motif) body nya motogp
      wkwkwk
      Pantes produsen motor seneng nya bohongin konsumen dengan embel2 turunan motogp. Tekhnologi motogp. Racikan pembalap motogp. Tiap produk baru pasti ad aja embel2 kyk gtu. Padahal kenyataan nya….? Hahahaha mau sampe kapan?

  13. yah lagi2 inline payahh, knp pabrikan skrg smuanya berlomba ke inline…
    pdhl sejarahnya dulu honda sukses dgn RC45/RC51 dgn mesin V nya…

    • Mau mesin V ?? Tinggal tengok KTM RC, Ducati Pannigle 1199cc itu mesin V semua ga ada yg inline ekeke aprilla RSV4 juga V engine, sejatinya mesin V dari pabrikan Jepang sudah mulai uzur, kebanyakan inline 4 semua ( entah itu 45°, 60°,90°,120°, 180° ) tapi yang mengadopsi 90° putaran kruk asnya cuman pabrikan garputala sejauh ini

  14. Ga ada sejarah nya cak klan cbr pake mesin v engine. Wong konsep CBR Itu jelas di paparkan sama empu nya cbr “tadao baba” klo cbr itu fokus sama kemudahan membawa superbike untuk daily use brarti yg di kejar itu handling yg sempurna serta kenyamanan yg ga d korbankan.
    Lah kok pada ngarep V engine. Mesake men.. coba lah di baca historis nya cbr biar ora ngisin2ni.. V engine ono klan rc. Rvf. Etc.
    Kabeh wes ono bagiane dewe2 cak.
    Sueeekk ngimpi ne keadohan

Leave a Reply