Lho….IWB kok mengendus trial suspensi up side down milik Suzuki Bro !!!. Kode S440…..

56
23
upside down
“Suzuki trial Suspensi USD dengan kode project S440……”

Iwanbanaran.com – Garuk-garuk  bathuk caakkk….Jiiiaann milin brengos saking penasarannya. Lha piye…tanpa banyak sinyal serta bocoran…ndilalah tiba-tiba IWB mendapatkan sebuah wangsit misterius yang menginformasikan adanya trial part sockbreker depan milik Suzuki. Trial ini cukup mengejutkan karena bukan lagi model teleskopik melainkan up side down layaknya moge. Brodhol jambule cakkkk….

Asli IWB super penasaran. Bisikan dari seseorang yang enggan disebutkan namanya menyoroti geliat salah satu vendor yang saat ini sedang menggarap trial komponen suspensi depan yang diduga milik Suzuki. Setidaknya itulah informasi yang IWB dapatkan. Project ini mengusung kode S440. Komponen outer tube cukup besar yakni antara….41 hingga 45 mm. Waahh….jangan-jangan milik moge niihh. Tapi kenapa digarap vendor lokal ???….

Sebab setahu IWB ukuran diatas 41 mm lazimnya bukan lagi masuk sebagai small bike. Sebagai informasi CBR250RR saja hanya memiliki ukuran 38 mm. Kecuali KTM Duke/RC 200/390 yang dicangkokin USD WP berukuran 43 mm. Dan dari pengamatan IWB S440 ini digarap oleh vendor Jepang (S**wa). So…rasanya sulit dipercaya jika komponen untuk motor kubikasi 250cc kebawah. Terus untuk motor apa dong ???…

Sejauh ini masih dalam penyelidikan IWB. Karena status komponen S440 ini belum bisa dipastikan apakah untuk pasar lokal atau eksport. Simpel…jika untuk pasar eksport berati komponen memang untuk moge. Soal ini mari kita tunggu saja lebih lanjut siapa tahu ada pencerahan yang lebih gamblang akan status komponen. Suspensi up side down Suzuki S440??.  Jiiaannn bikin penasaran iki rek-rek. Btw….ada yang bisa bantu memecahkan teka-teki ini ???. Monggo urun rembugnya pakde…..(iwb)

 

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

56 COMMENTS

  1. Semoga suzuki ikuti pergerakan lawan jangan diem aja, konsumen loyal banyak yang nunggu yang penting produknys berkwslitas go suzuki indonesia

  2. Kayaknya buat sport 150 cc…. Disinyalir Suzuki ndk mau nanggung…. Lha saingannya cbr n r15 yg sudah exist dulu, sepertinya gebrakan Baru

  3. Crot pakde.fix yaHomo dadi gemblung, jukijuki bingung inovasi. Ngondiah ngalih dhisit.sibuk kebanjiran order,kawak nggawe rideology anyar maning son.

  4. Sekedar meluruskan lek, ukuran usd biasanya pakai diameter inner tube (as fork), bukan outer tube. Contoh pabrikan jepang motor sport 600cc inner tube 41mm, 1000cc inner tube 41-43mm. CBR 250rr inner tube 38mm

  5. Contoh outer tube 41mm adalah usd Minerva (cbr150 old like), yg inner tube nya 31mm (sama kayak diameter as fork konvensional punya tiger/megapro series)

  6. mungkin saja gsx250, gak haram juga kan kelas 250 pakai USD ukuran besar. ktm aja make, mantaf kan. gak perlu power 40hp tmbah elektronik macam².. cukup dgn desain bagus, usd besar, double disk dan banana arm. power+elektronik gak keliatan kang.

  7. Divisi roda 2 suzuki kayaknya emang selama ini aktif gerak jualan motor, tapi karena birokrasi Suzuki yg super ribet dan petingginya yg di Jepang terkenal kolot, PT. SIS jadi sangat susah nge-goal-in setiap proyek motor baru dengan spesifikasi, bentuk, dan harga yg sesuai dengan permintaan konsumen, entah apapun alasannya..

Leave a Reply