Gagahnya ATV Viar Razor 250……diklaim mampu lompat dari ketinggian 2 meter !!

55
839

Razor 250 SUT

Iwanbanaran.com – Cakbro, bubro….sampeyan tahu Viar Razor?. ATV yang sudah IWB pernah bahas diartikel lawas ini sepertinya cukup laris. Seperti Viar Razor 250cc SUT ini contohnya. Yang cukup mengejutkan, IWB mendapatkan informasi bahwa ATV Razor 250 ini dibekali Casting wheel Rear & front dengan kualitas standart mobil sehingga diklaim mampu untuk lompat sampai ketinggian 2 meter. Sadizzzzz !!!….

Secara fisik dijamin sampeyan akan ngiler ngeliatnya. ATV Razor 250 SUT (Sport Utility) ini tampak gagah dan macho habis. Mengusung mesin murni 223cc satu silinder, ATV Viar ini memiliki berat 164 kg dan muntahan power hingga 12 KW atau setara dengan 16 HP@7500 RPM dan torsi 18 Nm@5500 RPM. Secara umum kita akan melihat dimensi gambot dimana lebar body 1102 mm dan panjang 1650 mm….

Yang membuatnya istimewa, Viar Razor 250 SUT dibekali GC (Ground clearance yang cukup tinggi). Yup…jarak terendah dari tanah 95 mm dan jelas kendaraan ini bakal tangguh melibas segala medan. Lawong emang untuk berlumpur ria. Apalagi dari info yang masuk…..kaki-kaki Razor ini mampu menahan beban lompatan hingga 2 meter. So…sampeyan bisa melompati jurang terjal dengan ketinggian seperti yang IWB sebutkan….

Last….Razor 250 SUT ini sebenarnya sudah dipasarkan oleh Viar secara nasional. Jadi statusnya nggak baru atau akan rilis. Justru wis dirilis dengan harga Jabetabek kisaran 27 jutaan. Menurut kang Frangky Osmond dedengkot Viar, Razor 250 SUT cukup laris dan banyak dipesan untuk membantu operasional kebun kelapa sawit atau pertambangan luar Jawa. Berikut spek detil dan gambar dari Razor 250. Gagah to cak…..(iwb)

Razor 250 SUT II Razor 250 SUT IVRazor 250 SUT III

Ukuran ATV
Panjang : 1650 mm
Lebar : 1102 mm
Tinggi : 1070 mm
Tinggi Tempat Duduk : 780 mm
Jarak Sumbu Roda : 1090 mm
Jarak terendah ke tanah : 95 mm
Lebar Tapak Roda Depan : 845 mm
Lebar Tapak Roda Belakang : 845 mm
Berat : 164 Kg
Parameter Mesin
Type Mesin : Satu Cylinder, Empat Langkah, Oil Coolant
Volume Langkah : 223 cc
Diameter x Langkah : 65.5 x 66.2 mm
Gigi Transmisi : 9.25 : 1
Daya Maksimal : 12 kw/ 7500 rpm
Torque Maksimal : 18 N.m/ 5500 rpm
Putaran minimum : 1500 ± 100 rpm
Sistem Pengapian : CDI
Starter : Electric
Engine dengan sistem oil cooler
Casting wheel Rear & front dengan kualitas standart mobil
Mampu untuk lompat sampai ketinggian 2 m
Perbandingan Gigi
Rasio Primary : 3.333
Rasio Akhir : 3.154
Rasio Gigi 1 : 2.909
Rasio Gigi 2 : 1.867
Rasio Gigi 3 : 1.389
Rasio Gigi 4 : 1
Rasio Gigi Mundur : 2.807
Ukuran Rantai : 520
Spesifikasi Ban
Sudut Caster :
Kingpin Inclination :
Tire Camber :
Front Wheel Toe : 21 x 7 – 10
Ukuran Ban Depan : AT 21 x 7 – 10
Ukuran Ban Belakang : AT 22 x 10 – 10
Tekanan Ban : 25.0 kPa (36 Psi) 22 x 10 – 10
Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

55 COMMENTS

    • Kualitas,gimana kualitas.awet g buat jalan ekstrim?motor buat jalan raya aja produk viar kalah sama produk jepang,apalagi sekarang bikin trail dan atv??????

    • Sotoy bgt ah sy pake vior smpe 4th aman aj tu,,garansi mesin 3thny terbukti g ngebul&cvt aman2aj…berarti pengetahuan sampeyan soal mtr msh cetek,,jgn cm bs ngemeng klo tauny cm produk jpg cong

  1. 6. jono – September 7, 2016

    Cukup buat menggilas matik matik jepang
    Reply
    ————————————————————
    Terutama motor2 matiknya y*m*h* yg ringkih rawan total recall ?

  2. 6. jono – September 7, 2016

    Cukup buat menggilas matik matik jepang
    Reply
    ————————————————————
    Terutama motor2 maticnya y*m*h* yg ringkih rawan Total Recall ??

  3. 6. jono – September 7, 2016

    Cukup buat menggilas matik matik jepang
    Reply
    ————————————————————
    Terutama motor2 maticnya y*m*h* yg 3R = Ringkih Rompal Rawan total recall ??

  4. Gak usah ngledek,gak usah komen negatif n sotoy nanya kualitas..atv gini buat hobby orang2 mampu gak mikirin rusak dan ketahanan..toh gampang kalo rusak tinggal beli lg..so,,jualan aja dlu motor recehan yg banyak baru nabung n beli atv

  5. Pabrikan kreatif..
    Mampu lihat kemampuan, peluang dan lawan.. yg lain dah gulung tiker piar tetep klogat kloget, lihat aja sekitar pasar tradisional pasti pada nemu piar roda 3 dipake dimana2

  6. 9. rio dodoro – September 7, 2016

    serius tanya kang.. apakah kendaraan ATV boleh masuk jalan raya kota dan antar kota.. kena modeltrasi
    Reply
    ———————————————————-
    Gak boleh, karena ATV hanya diperuntukkan utk kegiatan olahraga bukan utk alat transportasi di jalan raya broo

    (1) Rangkaian kendaraan bermotor yang diizinkan
    dioperasikan di jalan, meliputi :
    a. mobil barang yang terdiri dari satu kendaraan bermotor penarik dan hanya satu kereta tempelan;
    b. mobil bus yang terdiri dari satu mobil bus penarik dan hanya satu bus tempelannya;
    c. mobil barang yang terdiri dari satu mobil barang tunggal dan hanya satu kereta gandengan;
    d. mobil bus yang terdiri dari satu mobil bus penarik dan hanya satu bus gandengannya;
    e. mobil penumpang yang terdiri dari satu mobil penumpang penarik dan hanya satu kereta gandengan;
    f. sepeda motor dengan kereta gandengannya.

Leave a Reply