BBM Pertamax Plus sudah mulai lenyap dibeberapa SPBU……byuhhh

111
129

Perbedaan-Antara-Premium-Pertamax-dan-Pertalite

Bro dan sis sekalian…..Pertamax Plus mulai dibunuh oleh Pertamina pelan-pelan mulai menunjukkan kenyataan. Terbukti dari laporan yang masuk ke IWB dibeberapa sentra SPBU bensin oktan 95 ini lenyap tidak lagi disediakan oleh mereka. Byuhhh…..

Dari pertanyaan sekaligus informasi yang dikirim IWB via surel, Pertamax Plus ternyata sudah mulai tidak lagi disediakan oleh beberapa SPBU. Konfirmasi ini dilayangkan oleh pegawai pom bensin yang menegaskan bahwa Pertamax Plus akan digantikan oleh Pertamax Turbo Berikut surel lengkapnya dari bro Ikhwanul Fajri….

Assallamualaikum mas Iwan……mau ngabarin aja, td ke mau isi bahan bakar vario 150 kesayangan sepulang kerja. Biasa sih saya isi pertamax plus. Ternyata di pom bensin Slipi kemanggisan kosong (lokasi pinggir kali). Katanya pertamax plus resmi gk lagi beredar. Gantinya pertamax turbo. Oh baru ngeh saya, pertamax turbo yg dikabarin mas iwan di blognya ternyata pengganti pertamax plus toh. Ooya tapi sayang mas, disitu belum ada pertamax turbonya. Jd saya mau cari tempat lain. Kl nggak ya terpaksa turun pertamax aja sementara. Ataaaau ke shell, deket rumah saya setidaknya ada dua pom shell soalnya. Oke mas gitu aja kabarnya. Trims ya

-Ikhwanul Fajri-

Nah…mengejutkan to kang. Sebenarnya sounding perkara hadirnya Pertamax Turbo untuk menggantikan PertamaxPlus sudah lama terdengar. Bahkan direktur pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang mengungkapkan pada ajang GIIAS kemarin bahwa target memang menggantikan bensin Ron 95…tapi secara bertahap. “Pertamax Plus tergantikan nanti, targetnya ke sana. Pengganti Pertamax Plus nanti akan bertahap di semua SPBU. Jadi yang sudah ada Pertamax Turbo saat ini maka akan menggantikan Pertamax Plus, kalau belum ada ya masih ada Pertamax Plus-nya. Tidak mungkinlah tidak ada Pertamax Turbo, Pertamax Plus akan hilang..“serunya waktu itu. Ternyata termasuk cepat implementasinya kangbro….

Last….sementara ini ada 7 SPBU di JABODETABEK yang sudah menikmati Pertamax Turbo. Beberapa di antaranya yaitu SPBU Pondok Indah, MT Haryono, Pramuka, Pantai Indah Kapuk, Abdul Muis. Dan kemungkinan akan terus ekspansi pelan-pelan. So kangbro….jangan kaget jika kedepan sampeyan tidak menemukan Pertamaxplus dibeberapa SPBU sebab pelan-pelan Pertamina memang akan melakukan shifting pelan-pelan ke Pertamax Turbo. Tujuan mereka sepertinya ingin membuat bumi ini lebih ramah lingkungan. Sebab dengan oktan 98 pembakaran pasti makin sempurna untuk mesin kompresi tinggi. Nah…ditempat sampeyan sendiri piye kang. Plus masih ada nggak kang?? (iwb)

MVAI-Banner-1

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

111 COMMENTS

    • Premium udah ilang bbrp Minggu yg lalu bro… diganti sama Pertalite. Tumben ngga ada demo-demo segala yak…

    • Wis pasrah rakyate…pinter pemerintah sekarang di bikin njlimet prosesnya..dari bensin fluktuatif,keluar pertalite dll

    • rakyate bs ganti” motor belasan juta, tp urusan bensin selalu mau murah”. njelimet bener rakyat yg katanye pasrah ini

    • ”daya beli” masyarakat buat beli brg baru itu bisa dan tinggi, liat penjualan otomotif d indo paling gede di SEA blm lg brg tersier lain nya macam elektronik. yg aneh brg tersier bs beli tp brg” premir malah d lewatin.

    • Iya sih mas gowes,tapi di beberapa daerah yg bukan kota besar premium di hapus gini kerasa mas bro..saya sih setuju2 aja asal pemerintah ada tindakan mengontrol impact nya

  1. lokasi saya pegunungan pakde… bahan bakar biasanya masih campur.. kalo dijalanan menurun campur digeleder mesin dimatikan… kalo di jalan datar sedikit lagi turunan campur.didorong… irit bahan bakar banget..

  2. Teknologi mesin HONDA cocok untuk semua jenis bahan bakar (Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo).
    Pilihlan HONDA untuk keperluan berkendara anda.
    *** MARQUEZ ITU HONDA ***

    • Silahkan kunjungi dealer terdekat HONDA di kota anda.

      Dapatkan promo spesial program kredit potongan 2x Angsuran, Program Konvensional & Program Syariah.

      HONDA pilihan tepat untuk sarana Transportasi anda dan keluarga, bukan yang lain.

      HONDA memang selalu lebih unggul…!!!

      *** MARQUEZ adalah HONDA ***

    • Wkwkwkwk… Faaak Sales gila!!!
      Ane pengguna Honda & Yamaha ngga gitu-gitu juga kali. Dasar Sales vekok!!!

    • sales yg pernyataannya tendensius,keliatannya bagusin honda padahal efeknya kebalikannya…jadi saya yakin dia sebenernya benci honda…mbok ya sadar tho mas mas…merk ki kabeh yo gur ngono2 kui ora di gowo mati

    • Kalo udah ngga ada Premium…trus gimana nasib motor-motor produk dahulu (Vega, Revo, Shogun, dll)? Cocok pake bensin apa???

  3. Di Banjarmasin gak pernah ada kang pertamax plus apa lagi pertamax turbo. Mentok pertamax aja itupun gak semua SPBU ada. Apakah produk pertamax plus dan turbo hanya ada di jawa saja kang?

  4. 2 SPBU di malang yg biasa aku isi BBM juga kosong om Pertamax plusnya.. tapi di spbu yg lain masih ada..
    Semoga.. jgn sampai kehabisan baru di datangkan.. kalau bisa.. pertamax plus masih ada.. pertamax turbo juga sudah tersedia.. jadi konsumen g harus bingung..
    Soalnya berat hati kalau turun ke pertamax.

    • di SPBU Jl ciliwung Malang tempat biasa ngisi pertamax plus buat R25 di rumah..
      Emang ngaruh sih.. ke tenaga,keiritan dan suara knalpot..
      Pertamax turbo kayaknya ketinggian oktannya..

  5. Silahkan kunjungi dealer terdekat HONDA di kota anda.

    Dapatkan promo spesial program kredit potongan 2x Angsuran, Program Konvensional & Program Syariah.

    HONDA pilihan tepat untuk sarana Transportasi anda dan keluarga, bukan yang lain.

    HONDA memang selalu lebih unggul…!!! Orang pintar memilih HONDA…

    *** MARQUEZ adalah HONDA ***

  6. Oktan cuman nambah 3 angka, tapi harga naiknya jauh lebih dari 10rb. Ini mah akal-akalan pertamina aja buat ngeruk keuntungan. Apalagi harga minya memtah lagi rendah2nya.
    Oktan makin tinggi tapi belom tentu makin efisien buat motor. Faktor harga BBM nya jg harus diperhitungkan. Motor irit tapi kantong jebol ya sama saja pembodohan publik namanya

    • 8700 itu harga promosi brow,yg jelas pertamax turbo belum di rilis harga normal per liternya muehehehehe…. nikmati aja harga promo turbo 8700/liter selama masa promo bro…

    • @Ripcord99 itu harga promo bro, siap2 aja kantong jebol ntr kalo promo udh abis trus harga minyak mentah naik. Ga percaya bakalan diatas 10ribu?? Cba bandingin oktan & harga antara pertalite sama pertamax plus..
      Kalo ente org kayah ya ga masalah
      Ekekekeke

  7. Premium di kasi warna = pertalite
    Pertamax + ganti nama = turbo
    Intinya mau naikin harga BBM biar ga ada demo…… trik ganti nama = naek harga

    • Lahhh…iya kalo semua orang mampu beli motor keluaran terbaru. Lha kalo ngga? Apa harus memaksakan beli motor sampe kredit segala???
      Mungkin ente mampu…kalo ekonomi pas-pasan kaya’ tukang ojek gimana coba?

      Akal-akalan pemerintah nih…bertahap biar ngga ada di demo-demo segala sama rakyat. Pinter juga ya pemerintah…

    • Harga naek berapa sih? Selisih cuma gopek-an dari harga pertamax plus. Tapi oktan lebih tinggi. Sebanding lah.

    • Berarti kamu masih ABG mass… Motor tecknologi injeksi sekarang oke” saja, tp klo motor tahun 2005 kebawah jelas overhead sariawan… Apalagi belum tentu ekonomi setiap orang lebih dari cukup. Ekonomi menengah kebawah masih byk mas di INDO + hanya motor butut yg mampu mereka beli… Ngomong mbok’yao dipikir??? (Mungkin situ motor tinggal nodong ortu)

  8. Kalo bwt harian oktan tinggi GA ngaruh paling lari 60kpj yg ada malah kasar suara mesin karena panas berlebih…kalo bwt kebut2an boleh lah

  9. kalo di tempat sy malah sudah 1bln premium jarang ada, kalopun ada di spbu tdk bisa dijual ke pedagang eceran. pedagang eceran disini cm jual pertamax, dgn harga eceran
    8500/liter.

  10. ane harian make pertamax plus enak kok bro, terasa banget alusnya mesin mo bawa pelan ato ngebut, ga tau ya klo dibawa macet parah kaya di jakarta :p

  11. Terima kasih Dorna
    Terima kasih Motogp buat tontonannya kemarin

    Selamat buat yg menang nonton live motogp Malaysia

    Terima kasih Sepang
    Terima kasih Malaysia

    Malaysia ancen josss yaa kang

  12. Terima kasih Dorna
    Terima kasih Motogp buat tontonannya kemarin

    Selamat buat yg menang nonton live motogp Malaysia

    Terima kasih Sepang
    Terima kasih Malaysia

    Malaysia ancen josss yaa kang
    Salam nrimo ing pandum rider

  13. Hati2 pilih BBM, sesuaikan dg rasio kompresi dan rekomendasi pabrik. Jadi ingat test MotorPlus pakai Supra X125, ternyata pakai RON 88 lbh irit dbanding RON 92.(pernah jual HI Octan)

    • kayaknya irit tergantung situasi tangan kanan.
      dan premium kalau dapat yang bersih emang motor irit, tarikannya juga enteng, tapi kalau dapat premium kotor bensin jadi boros, tarikan berat, suara mesin kasar juga.

      #pemakai supri125karbu dulu pake premium, sekarang pertamax 92

  14. Premium hapus, pertamax plus hapus, ganti pertamax turbo. Tapi perlu di garis bawahi, harga BBM di Indonesia sekarang masih jauh lebih mahal dibandingkan harga pasaran minyak dunia yg terus menerus turun..
    Jadi kemungkinan pertamax plus diganti turbo itu cuma akal”an pertamina aja biar mereka dpt untung lebih banyak..
    Ini cuma opini pribadi, gak ada maksud provokasi..

    • Kalo udah ngga ada Premium…trus gimana nasib motor-motor produk dahulu (Vega, Revo, Shogun, dll)? Cocok pake bensin apa ya?

    • Pertalite bisa bung, motor awal era 4 tak rata” rasio kompresi udah di atas 9.0, kecuali kalau motornya msh tipe 2 tak pasti agak susah karena rasio kompresi masih dibawah 9.0..

  15. maafin adik saya si predator ya teman2, pokoknya di iyain aja kalo dia komentar apapun, sebenarnya adik saya itu baru keluar dari RSJ 3 bulan yg lalu, jadi kadang kalo obatnya habis gilanya suka kumat, kadang malah sampe dipasung sama bapaknya karena meresahkan warga sini

  16. Bagi H*nda HRC, mm 93 & dp26 aja udah lebih dari cukup untuk mendapatkan gelar juara dunia berturut2, seperti tahun2 kemarin.

    Nyang penting DOHC!!!!!!!!!

  17. H*nda, selalu selangkah lebih maju dibanding kompetitor sebelah ( Y )
    Produk2 H*nda selalu menjadi yg terbaik di kelasnya

    Nyang penting DOHC!!!!!!!

  18. di tempat saya sdh 2 SPBU yg td nya jual p+ menjadi pturbo.. saya coba ternyata masih warna merah kaya P+ dikirain warnanya hitam c*ca c*la..

  19. 22. アℜ㊣∂ąț❂ℜ☞RI1____ – September 5, 2016

    dari pertama beli Z1000 sampe skrg tu motor senengnya bbm n oil pake Shell waaa
    Reply
    =====
    dik, ini obatnya udah kakak beliin cepetan diminum
    nanti kalo bapak sampe tau stress mu kambuh kayak gini, kamu bisa dipasung lagi

  20. HONDA the best of motorcycle – September 5, 2016

    Silahkan kunjungi dealer terdekat HONDA di kota anda.

    Dapatkan promo spesial program kredit potongan 2x Angsuran, Program Konvensional & Program Syariah.

    HONDA pilihan tepat untuk sarana Transportasi anda dan keluarga, bukan yang lain.

    HONDA memang selalu lebih unggul…!!!

    *** MARQUEZ adalah HONDA ***
    Reply
    ———————————————————
    Fby sales nyamar detected ?

  21. Walahh pertamax + wae 1 tok spbu ne opo maneh pertamax turbo, strategi yang salah menurut saya kalau hapus pertamax+, kalau tujuan membuat bumi langit biru kenapa gak hapus pertalite,solar & dexlite sekalian?

  22. Tante: “Muk, pelan2 ya masukinnya.”

    Mukidi: “Iya tante, ni juga udah pelan banget,”

    Tante: “Di emut dulu yah biar enak di masukinnya?”

    Mukidi: “Ohh iya, tante.”

    Tante: “Masukinnya jangan meleset ya Muk.”

    Mukidi: “Pasti tante, kan Mukidi masih jelas liat lobangnya.”

    Tante: “Kalo sudah masuk langsung di tarik ya, jangan lama2 nanti robek.”

    Mukidi: “Yaa ampun tante, gak mungkin la robek, kan pelan2.”

    Tante: “Kalo udah keluar kasih sama tante yah Muk.”

    Mukidi: “Bentar dulu tante ini masih lama.”

    Tante: “Cepetan Muk, tante dah gak sabar.”

    Mukidi: “Lebay ihh tante, jahit kainnya kan besok, jadi masukin benang ke jarum besok aja ya, nunggu Mukidi pulang kerja.”

    Tante: “Jadi dari tadi kamu ngapain?”

    Mukidi: “Nih ngerjain yang baca cerita ini, pasti pada ngeres..”

  23. padahal kompresi 10-11 pakai pertamax plus enak loh lah… kalo sudah gak ada mosok pakai pertamax, memang kompresi 10-11 pakai pertamax turbo apa gak mubadzir atau malah ada gejala di mendaraan di kompresi tsb.

    mungkin mas Iwan / IWB bisa ngasih jawaban, gimana kalo kompresi kendaraan yang 10-11 pakai pertamax turbo, mubadzir atau malah lebih baik dari pertamax plus ?

    karena ane konsumen setia pertamax plus 95.

  24. V-ixion ku ngombe pertamax 92 malah boros e pol kang … Ngombe pertamax + 95 jan nguirit e sak jebol e … PP sekitar jarak 500km mek kilong 5,6Liter kui boncengan karo kancaku sek guedene sak njaran … Jan jane kih pertamax 92 sek di hapus udu pertamax+ e jan pertaminan ki sedeng tenan 🙁

  25. Mau ngasih info aja, di Bandung tepat nya di SPBU jln Riau udh ada Pertamax Turbo. 4 hari yg lalu coba isi di vario 150, tenaga makin keluar n betot gas ga usaha dlm2. Jd ketagihan nih ?

  26. Spbu deket rumahq masih ada nih,mudah2an kaga diganti soalny kalo pake turbo ketinggian oktany biasa pake pertamax plus buat maxi

Leave a Reply