Spyshot motor fairing TVS….suspensi upside cakkkk !!

37
168
TVS-Akula-310-1
“Spyshot TVS Akula terbaru…..”

Benar-benar akan ditinggalkan mzbro. Sepertinya trend motor sport kecil menggunakan suspensi model teleskopik tidak akan lagi digunakan oleh pabrikan untuk kelas ini. Setelah Honda lewat CBR250RR, KTM dengan Duke dan RC seriesnya….kini yang terbaru datang dari India lewat sosok motor fairing yang disinyalir milik pabrikan TVS berlabel Akula dengan suspensi USD. Waahh….seru ki !!

TVS sebelumnya memamerkan sebuah motor Prototype berlabel Akula. Motor ini sebelumnya hanya berupa konsep. Namun pada perkembangannya TVS benar-benar akan mengeluarkan sport fairing tersebut di dataran India. Spyshot terbaru dari Bangalore memperlihatkan geliat mereka…….sebuah motor yang ditutupi dengan cover bermotif….scotlite disekujur body sang kuda besi. Yang membuat kita cukup penasaran adalah Mungkinkah TVS meracik versi Production mirip dengan prototype yang menggunakan basis engine BMW G310…yakni 310cc single silinder??…

Soal ini belum jelas Mas Bro. Tapi kemungkinan kesana jelas terbuka. Secara kasat mata kita akan melihat sebuah motor yang dibekali dengan suspensi Upside Down warna emas sehingga membuatnya terkesan big bike look. Knalpot akaprovic yang sebelumnya nempel pada versi Prototype juga lengser dan digantikan dengan shape exhaust yang sangat mirip dengan milik BMW G310. Banyak berkeyakinan common part antara Akula dan G310 nantinya sharing…..

1470031281_tvs-akula-310
“Versi Prototype TVS Akula…..”

Bagian depan fairing juga terlihat agresif. IWB bisa membayangkan dibalik stiker body motor terlampir….tersimpan raut muka sporty. Ditambah dengan desain jok yang sudah menganut split seat…..entah kenapa IWB melihat motor ini cukup bongsor. Beberapa poin menarik lainnya adalah pelk palang 5, stang jepit serta posisi riding yang lumayan bungkuk. Kayaknya jangkauan stang jauh ki cak….

Last….. TVS India memang sedang getol melakukan ekspansi segmen tidak hanya membidik kelas naked. Namun pelan-pelan bersama BMW mereka bergeser untuk bermain di kelas fairing. Walau saat ini persaingan dikelas ini sangat ketat tapi TVS tetap maju dan coba mencari peruntungan. Estimasinya….Akula 310 akan lahir tahun depan. Tapi dengan mesin 300cc single silinder??. Wah….opo ora abot yo cak? (Iwb)

MVAI-Banner-1

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

37 COMMENTS

  1. hahah mo dohc sohc kalo saku kaga ada duit alias pas pas san palingan tu yang nomong sales… dohc (bikin kantong bolong) sohc(tenaga gurang pull) liat aja harga second mana yang paling ancur…. hehehe kaya sanggup aja beli rante timing dohac wakakaka sohc aja dah jeblok kantong e wakakakakak

  2. yohooo… india menggeliat lagi…

    nunggu mahindra dan hero sekalian hadir di indonesia..

    wkwkwkwk… dan indonesia cuman bisa jadi konsumen… hadooohhh…

    kapan indonesia punya merek motor asli sendiri…?????
    setelah puluhan taun belom bisa alih teknologi…?????
    bisa nya cuman jadi sales dan bc-bc an di dumay…hadoohhh

  3. Andai ini ada di kelas 150-200cc pasti keren…biar pabrikan 150cc lain berbenah gak cm mesin doang tapi tampilan jg harus ok..
    Apa lagi ini special engine kayak model nsf250 gak ya???
    Mantep banget kalo iya

  4. Brati motor cna kya minrva.. torindo ape lgi ea yg tlh menduli jamn .. tu motr dh pke usd duluan yg lain ngikutin… mrk h ma y jgn ngaku2 duluan malu ma cina … apa lgi sales h ma y yg kga pnye malu..krna bacotnye gde tpi isinye nol besar….klo sales pasti lnsung nyolot ne…. 😀 😀

Leave a Reply