Membedah distribusi Honda all new CBR250RR……kapan kira-kira ??

99
34

honda CBR250RR (1)

Bro dan sis sekalian…..banyak banget pertanyaan dilayangkan ke IWB, sebenarnya kapan sih Honda akan mulai mendistribusikan all new CBR25oRR. Hal ini dikarenakan hingga detik belum ada konfirmasi dari pihak AHM untuk bulan pastinya. Inden sendiri sudah mengular mencapai ribuan. Terus kapan kira-kira sang paralel twin bakal benar-benar mengaspal ditanah air?. Berikut analisanya….

Secara status, motor sebenarnya memang masih dalam tahap finalisasi. Jadi jangan heran kalau unit yang dipamerkan sendiri masih segelintir. AHM sepertinya ingin mempercepat awareness para biker bahwa ini lho…..Honda punya CBR 250 baru…baik engine ataupun desain. Fitur-fitur juga diperkenalkan gg suspensi USD, riding mode, throttle by wire dsb. Rumornya sih hal ini dilakukan karena Honda ogah keduluan new Ninja 250 yang saat ini sedang digodok…..

Nah…untuk masspro sendiri, all new CBR250RR sebenarnya sudah berjalan. Tapi memang isunya ada beberapa part yang masih on progress. Maklum pakde….Honda mematok part khusus untuk CBR250RR ini cukup tinggi. Hingga vendor lokal pun dibuat menyerah. Tidak heran porsi lokalpun hanya 60 persen dan import 40 persen. Kondisi yang menguras tenaga inilah akhirnya status CBR25oRR agak tersendat. Terus kira-kira kapan unit benar-benar ready diseluruh dealer tanah air??….

Honda all new CBR250RR 2017 (45)

Cukup sulit menjawabnya mzbro. Sebab Honda sendiri enggan menjawab time frame….mereka hanya mengatakan, “tunggu saja….secepat mungkin”. Namun dari analisa IWB…..paling nggak harusnya 2-3 bulan sudah kelar. Dengan kata lain…..idealnya adalah Oktober atau November 2016. So…akhir bulan kangbro. Hanya saja kalau kita melihat tren dan habit biker yang enggan membeli produk akhir tahun (nanggung cak, tahun lebih afdol yang baru)….maka IWB melihat urgensinya tidak terlalu tinggi…….

Last….Honda CBR250RR saat ini memang menjadi produk yang menyita perhatian biker. Sejak diperkenalkan satu bulan yang lalu….motor ini sukses terjual 1300-an unit…..cukup laris kangbro. IWB sendiri cukup penasaran, seperti apa sih performa sang fairing mengingat Sugita san (Direktur Marketing) sempat mengatakan ke IWB, “kamu akan lebih dibuat tercengang kalau jajal langsung…” serunya. Nah…piye ora penasaran jal. Semoga secepatnya ada sesi test ride ki….iyo ora cak. So…new CBR250RR ??. Monggo ditunggu 2-3 bulan pakde…sabar suburrrrr……(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

99 COMMENTS

    • Menurut informasi yg keliatannya cukup bisa dipercaya,katanya ini lho ya… awal 2017 mulai diproduksi sama ngahaem bro… antara bulan januari sampe maret katanya. tapi mungkin aja akhir tahun 2016 juga udah mulai di produksi broo…

    • Nie motor SPORT YG JAUH DARI KATA ELGANT N GA ADA WAH WAHNYA BABAR BLAS …
      MOTORRR SPORT SEMRAWUTTTTTT.
      MOTOR SPORT AHAEM ,IMPIAN EFBEHA(ngimpi tok)

    • Ahhhh kau paling naik metro mini nya..paling mentok naik gojek yah ?gak yakin aku kau punya motor

    • diatas ane ada sales susuki pekok, kerjaan utama jual nasi uduk nyambi sales,, 😆

      yang dibawah sales murni kojel” karna insentif berkurang dagangan yamaho kagak laku, jdi penggiringan opini isinya, persis kaya Tri…….Mono,, ngah ngah ngah,,, 😆

    • Masih ingatkah sama kawasaki yg ngelurin 2 statement kalo si ninja bakalan facelift…? yg pertama katanya cuma ganti warna & striping tanpa ada ubahan mesin. yg ke 2 ada ninja kamikaze yg konon mesinnya bisa menyemburkan 39hp dengan mesin baru. nah apakah geng ijo hanya sekedar panik,salah tingkah ataukah serius….? hmmm… kira kira kepiye lik…?

    • Andalan suzuki yaitu satrio udah mulai limbung akibat gempuran bebek sekelasnya,apakah andalan kawasaki yaitu ninja 250 bisa bertahan dari gempuran ngondah cbr250rr sama ktm rc250…???? kalo ninja sampe semaput kemungkinan besar nasibnya bakal setragis suzuki brooohhh…. sorry ya R25 atau cbr jomblo ga dibawa,karena udah terbukti ga mampu ngelawan ninja konoha satu ini muehehehehe

    • Sayang sekali bro… kata sales pameran di sentul waktu itu,seandainya kita batal beli si cbr250rr uang booking unit yg 5 juta hangus alias ga bisa kembali,karena itu bukan dp alias uang muka. Harapannya kalo yg udah booking unit ga bisa di cancel.

    • Iya bro… unitnya baru di produksi awal tahun 2017 bro hehehe…. paling cepat katanya akhir tahun 2016. entahlah bro…

    • bisa dibatalkan bro..coba baca blognya madev, ada komentar yg membatalkan inden fee bookingnya, karna kepincut sama rc250…tapii ya harus ngotot juga, katanya ada perlindungan dari YLki, karna unit belum tersedia..

    • Jadi dibalikinnya karena ada ylki ya bro? tapi bagus juga kalo uang bisa kembali bro,harusnya memang begitu sih.

    • Yap cb aj bro. Dr pd nunggu lma2? Memang sie cbr bgus. Tp krn lmax jd org yg pgn jd mlez tuh. Y mang mending KTMx sie? Yg 250 aj dmodif pke piggyback, trz gnti filter K&N and knalpot ud bs tmbus 215km/jam? Sadis. ?????

  1. Lho tak kiro wes payu 10ribu unit kog ,wes dadi jawara balan juga kog tmbe arep rilis piye to sampean lek…

    Hoaaammmm…

    • Katanya ini motor lagi di test di salah satu sirkuit di jepang… tapi ane nyari di google sama di youtube tapi kagak ada beritanya muehehehehe

    • HAHAHAHAAHA Fbh pancen oblak uteke,.
      memang motoGP honda buatan yg mulia ahaem sma dgn yg rakit beat gitu?
      tp tetep koq ada kesamaan motor prototype sama motor masspro nya nyang dimari susah dikendalikan aka rem,handling celeng

    • nyari di youtube,suara aseli sendalpot susun-nya kok gak ada kang?
      penasaran ane…
      apa suara aselinya kalah ama suara klothok-nya?
      serius nanya…

    • Coba cari d youtube iwanbanaran ad pembahasan suara kenalpot racing cbr 250rr.. Klo mo suara standart cari filosofi honda d honda youtube channel ad d ujing video suaranya

  2. Honda pancen oye… Kualitas sangat oke.. Aku punya BeAT di rumah tarikannya maknyusss kayak bantal.. Hehehe .. Aku percaya Honda CbR ini sangat joz tarikanya… Secara honda mimpin klasmen motogp, sangat terbukti mesin sangat jozz..
    Sayangnya cuman bisa liatin aja….. G mampu belinya.. * brb lunasin kreditan BeAT dulu hehe

    • Tarikan start dari lampu merah .. Gua jabanin pkai BeAT gua dah… Haha 100an meter dagh ninggal jauh.. Baru 200an meteran bru bsa nyusul tuh fu.. Klo tarikan ma mio 125 klo tarikan startnya juga menang… Spido 60an bru bisa nyalip tuh mio hahaha emang ngeden sih tuh mio…

    • Membahas torsi matic…emang unggul… Penjelasan yg kenyataan… Silakan lihat d lamer” terdekat

    • Yaiyalah, matic Honda selama ini emang selalu di setting kuat di akselerasi bawah tapi tenaga ngeden di akselerasi atas, beda karakter ama matic Yamaha yg di setting kuat di akselerasi menengah ke atas tapi ngeden di akselerasi bawah..
      Keuntungan settingan kayak honda bikin motor lbh irit bensin pas dipake pelan”, tp safety berkurang karena motor rentan “loncat” waktu starter. Settingan punya yamaha punya efek kebalikan dari settingan honda, termasuk lbh safety ketika starter mesin. Semua ada plus minusnya..

    • Gk kebalik ya? Setau saya roller yamha lebih ringan dari pada honda otomatis torsi gedean yamaha…jgn penggiringan opini…

  3. “tercengang” bisa berbeda2 tergantung orangnya… tapi kenapa hanya berani berkata “tercengang”.. masih merahasiakan weight, power dan torsi..
    Mudah2an mendapat tercengang puas.. bukan sebaliknya.

  4. kl test ride tergantung track & diperbolehkan digeber at engga.. kl cuma track pendek n ga boleh digeber ya percuma.. boro-boro tercengang.. terkesan jg palingan suara doang..

    • kayaknya wajib buang sendalpot rusunnya trus pake sendalpot custom nih buat ngekepin suara mesin stereo klothok-nya…

  5. efek doktrin,
    klo beli motor…
    ya hondaaaa…
    motor blom di coba aja,
    eeeh dah berani inden…
    muke gile…
    beli kucing dalam karung tuh mereka…
    kesian…
    takutnya bunyi meong2 dikira kucing normal,pas di bukaaaa…
    jreng jreeeeng…
    wakwaaaaw…
    kucingnya ternyata gempor aka cacat gak bisa lari…
    tapi ya itulah resiko jadi kaum loyalis…
    aseli mirisss ane…

    • Ni honda bung bukan sebelah yg power sebelum produksi diumbar2 di onomotif
      Kena deh yg inden online duluan, bgitu dites konsumen yg juga bloger baru rame
      Akhirnya orang dah pada kapok makin hari makin mengkeret biarkata lebih murah juga

  6. Yamaha sebenarnya tidak asing dengan industri otomotif roda empat. Mereka tercatat sudah memproduksi mesin mobil sejak 1955 dan telah memasok ke banyak mobil top dunia, seperti Toyota dan Nissan.
    Selain itu, pada 1989-1995, Yamaha juga pernah mengembangkan mesin DOHC 24-katup V6 untuk Ford Taurus. Di tahun 1996-1998, Yamaha juga mengembangkan mesin DOHC 32-valve V8 4.4 liter yang saat ini digunakan Volvo XC90 dan S80.
    Yamaha juga telah merancang banyak mesin untuk Toyota selama bertahun-tahun. Tak banyak diketahui jika Toyota ternyata merupakan saudara tuanya, lantaran mereka saat ini memiliki saham lima persen di Yamaha sumber vivanews.com

    • percuma komen pencerahan anda bung bakal dibantah mentah² sama kambingers
      muehehe
      nanti kalok ada fbh yg komen TOYOTA dibaca YAMAHA pijimane??
      mueheheheheheheehehehehehehehe

    • Toyota akuisisi yamaha baru bisa full power tuh yamaha.. toyota ingin spt honda punya 2 kaki roda 2 dan roda 4

    • selamat bung…
      anda termasuk orang yg siap harakiri
      sebagai loyalis h√nda…
      alias korban doktrin…
      muehehehe…
      pertahankan kesetiaan anda…

  7. Keren desainnya….
    tapi untuk performa masih ga jelas….
    mudah2an ga klotok2 macem yg lainnya….
    kudu liat hasil lapangan dulu kalo mau indent….
    sayang duit kalo cuma jadi kelinci percobaan…

    btw velg belakang keliatan kecil… kudu upgrade ke 6inc kayaknya :v

  8. Sakit yah ahm, produksi aja belom jelas, dah buka keran indent, ini apa sih namanya beli rumah mending ini motor kagak jelas banget dah…. Gila neh 1300 orang ketepu… Mending ktm walaupun brg dtg sep-okt…. Gila dasar ahm

  9. dari sumber terpercaya, desember 2016 baru selesai tuh rework dan penyempurnaan beberapa parts didalam jeroan mesin. distribusi januari 2017… selamat cak

  10. Awal 2017 nanti, ada lagi beritanya: ga jadi bikin produknya!
    Ancur kowe… kesian kesian 5jt. Mobil aja 1jt, ini motor 5jt.

  11. New CBR250 adalah produk yang benar – benar revolusioner.. kamu akan mendapatkan paket komplit dari padanya..

    Dan Ninja 250 adalah produk dengan “appeal design” yang sangat kuat.. Begitu juga dengan R25 yang tampil secara maskulinitas..

  12. kesan.y kok kaya buru2 rilis… di takutkan konsumen jdi bahan percobaan.. biasa.y klo akan rilis motor bru ad tes ride dulu untuk melihat daya tahan.. ini ga ad.. cuma tau2 dapet potogan info dan gambar, eh lngsung njedul segelondong.. biasa.y kang iwb sllu dapat spyshot klo atpm tes ride kndaraan d jlan.. ini baik iwb dan bloger lain gaaak ad sama sekli.. entah honda.y yg klewat rapi jga rahasia atau emng ga ad tes ride..

  13. 48
     ♫═♥♥═♪♪Markues "The Next Legend Of MotoGP" (DOHC H*nda = Motornya Sang Juara)*´’`°¤¤°´’`*

    Secepatnya karena dgn keseluruhan fasilitas ini PT Astra H*nda Motor saat ini memiliki kapasitas produksi 5.8 juta unit sepeda motor per-tahunnya, utk permintaan pasar sepeda motor di Indonesia yg terus meningkat. Salah satu puncak prestasi yg berhasil diraih PT Astra H*nda Motor adalah pencapaian produksi ke 50 juta pd tahun 2015. Prestasi ini merupakan prestasi pertama yg berhasil diraih oleh industri sepeda motor di Indonesia bahkan utk tingkat ASEAN.
    Beda dgn pabrikan sebelah (Y*m*h*) yg ………….. ah sudahlah tidak perlu dibahas

Leave a Reply