iklan iwb

yamaha nvx (5)

Adem ayem…santai dan tidak banyak gerak….itulah yang bisa kita lihat dari geliat Yamaha tahun ini. Ketika Honda agresif…sebaliknya mereka bak priyayi yang begitu kalem. Namun jangan terkecoh…sebab dari terawangan IWB, persiapan sedang mereka lakukan. Beberapa produk baru disinyalir sudah disiapkan untuk menggempur tahun depan. Apa saja??. Berikut terawangan dan analisa IWB…

Yamaha tahun ini memang tidak banyak produk baru. Mungkin dari sekian produk yang paling greget hanya Xabre 150. Itupun entah kenapa kurang cemerlang setelahnya. IWB melihat rentetan marketingnya memang terlihat stagnan. Padahal secara produk sendiri akui cukup bagus dan menarik. Apalagi ditunjang handling jempolan. Tapi dari analisa IWB mereka akan coba fight back tahun depan……

iklan iwb

Yup, dari analisa IWB….YIMM akan fight back tahun depan. Beberapa produk yang memiliki kode project cukup gamblang berderet banyak bener. Namun “the hottest” yang mungkin bisa kita pelototin adalah bakal lahirnya new facelift YZF R15. Produk fairing ini kemungkinan bakal hadir diawal semester pertama 2017. Emang bakal seperti apa??….

Beberapa poin revisi mungkin masih samar namun satu hal yang cukup menarik adalah bakal berubahnya ukuran knalpot. Artinya diharapkan ada perombakan dapur pacu secara signifikan. Lalu yang kedua dan masih semriwing adalah new Vixion. Motor naked ini rumornya sudah mendapatkan perhatian serius dari Yamaha pusat….

yamaha nvx (1)

Dengan kata lain kita berharap akan ada revisi serius dibagian dapur pacu. Yang ketiga adalah maxi skuter X-Max250. Untuk varian ini YIMM sepertinya sangat berhati-hati dan sedang menunggu momentum yang tepat. Padahal dari sisi produksi….beberapa vendor IWB intip masuk status finalisasi. Dadi ora guyon tok cak…tenanan ki….

Kemudian yang keempat adalah varian baru skutik yang akan menemani max skuter NMax 150. Sosoknya kemungkinan tidak akan jauh dari NVX 150 Vietnam. Yang aneh….narasumber IWB mengataka positioningnya terbuka dibawah NMax. So…tujuan Yamaha sepertinya ingin menghantam Vario 150 yang saat ini melenggang sendirian….

Lalu yang terakhir dan bikin IWB garuk-garuk alis…konon rumornya Yamaha akan meracik sport baru dengan positing middle barengan dengan Vixion. Hanya saja entah kenapa rumor ini sangat lemah. Hingga detik ini IWB-pun belum mendapatkan bukti dan sinyal positif. So…bisa saja hanya kabar burung belaka. Pokoke lek IWB ono kode baru percoyo, ora coret…ngono wae cak, iyo ora. Yamaha ??. Kita lihat saja akhir tahun ini hingga tahun depan. Pasti lebih greget cak….(iwb)

161 COMMENTS

    • KOPLAK fix PigSON DOHC zembut itu cuma Mitos.. dari Zamban city..

      Honda Udh memaksimaslkan DOHC na YaMUNYUK baru blajar or jiplak.

      knp jiplak… Karna riset sendiri kaga bejus..

      Riset DOHC malah Mleduk.. Ya YaMUNYUK jadinya…

      • Antek antek dungu bayaran pabrikan mulai menyerang …
        Guk .. guk guuk ,, aing aing ..
        Ekekekek

        • Ya iyalah honda cuma menang marketing dan promosiiiiiii, pelayanan dan aftersalesssss= nolllllll
          Produk cacat= lepas tangan bikin all new
          Hanya sales pekok dan fans pekok yg msh dukung honda, saya dulu memang dukung honda dan ya betul kata orang, time will tell, semua hanya bullshit dri honda, termasuk bloger ini, ya bloger ternakan honda

      • Eh….. klo ngomong yg sopan..emang loe bisa bikin motor sendiri??ngaca dong bro…. malu tu am diri sendiri..bisa nya cuma coment gk jelas…coba lu bisa gk bkin motor sndri??? Goblok kok kebangetan bro.

        • Ngurus recall 25 & Meret25

          Wae ora becuzz …
          Malah gawe neh ?

          Ati2 korban ganti warna karo striping maneh…..

          Muehehehehehehh

          • Ora becus ndasmu kui. Nyatane recall r25 series yo lancar tanpa kendala dan tanpa biaya. Itulah tanggung jawab sejati. Ora kyok pabrik ngondah , mesin ambrol ora recall. Cukup ganti anyar. Sg ws ambrol dijarke nganti mrongos .
            Nk edan mbok ojo nemen2 mas.

          • CBR250 lawas yg di amrik sonoh laku juga kena recall lho..blm tau yah britanya..dsni aj g diributin..

    • Paling tetep sohc,honda siap gebuk balik produk yamaha.ati2 harus lebih bagus dari produk2 honda yg saat ini fresh??????

      • Iklan dah pakai rossi jg sudah mensponsori moto gp tapi jualan 30% dibagi bagi sama kawak dan suzuki(honda 70%)hebat kan??????konsumen dah tahu motor yg awet,keren,irit,unggul fitur,unggul performa dan harga jual kembali lebih baik dari kompetitor

        • hadehhhh… Honda byk dibeli bukan krna performance, irit, dll, Honda itu laku byk krna DP 300rb, 500rb, orng yg ekonomi menengah ke bwh buanyak di Indonesia, mereka ini yg cari motor DP murah…. buktinya yg segmented (menengah ke atas) produk Honda keteteran, gk cemerlang, biasa aja… cerdas sedikit mbah…

          • Dp murah bukan honda atau yamaha dungu. Itu yg ngurusin leasing. Lagian mio m3 di surabaya sini kemarin tanpa dp juga gak banyak laku. Yang banyak di salahkan itu FBY. FBY BANYAK BACOT GAK MAU BELI. TITIK..

          • Muehehe ini kacung satu idiot bgt . meong DP 0% aja byk di tempat gw cung nyatanya memang lakunya sak incrit… anyway CBR sama R15 mahalan mana cung ko larisan CBR CBSF sama NVL mahalan mana cung ko laris CBSF ada gitu CBR sama CB yg Dp nya 300 – 500 rb ? Noh Xabre produk baru rilis lebih awal dr CBR aja unitnya sak incrit tandanya apa cung padahal harga lbh murah fitur wah katanya* lu yg gk cerdas cung alias idiot muehehehe.

          • Ya harusnya pakai donk cara yg sama kalo mau laku…

            Masa alesan dp ringan terus sebelah g mau cara sama, otakmu kok kecil sekali cung.. ??

          • Mio m3 di kota ane dp 100rb cuma bro…itu juga ga seberapa laku..beat masih dp 300rb malah laku…tau deh gimana kelakuan orang ekonomi menengah itu… apa mereka sudah tau kualitas produk ya..jadi ga kemakan harga murah..kasian ane di perempatan jalan kota ane banyak mio m3 di jejer di tulis dp 100rb. Ga ada tenda ga ada apa kalo ujan dan ada satpol pp bubar deh jualannya.

        • Honda awet cokkk???? Bullshit lo sales, fbh pekok, msh sampai kapan lo mau ketipu ama ahm, kualitas mocin aja msh disembah sembah, gua dulu fbh, dan gua kecewa cok, dulu gua punya cbr150r k45, dan bru setahun dah banyak keluhannya, masa motor 30 juta kualitas sama kayak motor beat dan supra???? Haaaa dasar pabrikan tae yg mau ngambil utg nya aja, cuma menang irit, irit pun ga seberapa, msh ada aja orang bodoh yg msh mementingkan irit dripada kualitas

          • 30 juta ya cung
            Ente tau harga R25 sama MT25?
            Harga 50 jutaan kualitas kalah sama Beat yg harga 15 jutaan.
            Blm pernah denger kan beat mesin ambrol, ngebul, dan recall spt Mt25 dan R25?

          • @black shadow panigale yg 500jt ++ juga recall cok lu mau bilang juga panigale kalah sama beat goblok loe??? udh lah pabrikan aja pake disembah mending lu nyembah tuhan drpd nyembah pabrikan cok gaada yg sempurna kl msh buatan manusia???

            *Nb:gw pake honda sm yamaha

    • Percuma riset . Para FBY terkutuk gak kuat beli. Jangan percaya jas jos jas jos mereka. Ujung ujungnya mereka beli revo atau mbit seperti si dharmo itu.

      • Masih pada blo’on percaya Dharmo itu FBY, Dharmo itu FBH yg pura” jd FBY sejati mas… Koment”nya klo smua bisa faham sbenarnya ia menjatuhkan Y sendiri, & utk honda hanyalah kritikan/ masukan… Smoga smua bisa mencerna & memahami koment” disini??? Bermanfaat / menjatuhkan

    • Klo mw Fight..

      mohon maaf.

      blajar Dulu bikin pelek yg G GEAL-GEOL.

      blajar bikin spekboar yg senter.

      Masa Mau HONDA terus yg ngajarin.

      Dr PGM-FI. dsb.

      PR buat YaMUNYUK..

      DOHC150CC ANTI NGEBUEL IRIT.. OR G HAUS OLI.

      Fby mah bipolar akut.. kasta Beruk.. Bisanya JAS JES JOS TP G MW BELI.

      ya mat SABAR150CC ZONG JD NYA..

      Alhasil BY yaMUNYUK jd nya… u. u. u. a. a. a… nguukk ngukk nguukk muehehehe dasar BY MUNYUK.

    • Ekekekekkk

      Cuma Lawan sekelas pabrik suling zaza, sales Hombreng Mahonda terlambat datang bulan.

      ngeriiii

      MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

      😆

  1. Kabar burung sebaiknya jgn langsung dipercaya, memang seperti inilah dunia social media, antara samar dan benar..persiapan berangkat kerja.

  2. kalo bener R15 rombak mirip R125 + DOHC + USD harga max 35jt

    yakin CBR kenyat kenyut turun penjualan..

    • Buat fby dikasih sohc dah cukup,yg penting tampilan mirip motor sport.mesin g perlu kencang,toh yamaha g punya dohc 150cc.lain sama suzuki dan honda sohc tuk motor komuter,thunder dan verza juga bebek dan matic.motor sport wajib dohc??????

    • Gak yakin usd, belum usd aja 30jt, harga usd 4-5jt. Sekalipun usd, berarti gak bakal update mesin.

  3. perasaan tahun kemarin juga janji mau fight back tahun ini.Petinggi YIMM ngomong digedein tapi kaga pernah ada bukti.

    • Lebih parah honda, honda skrg pada budeg, keluarin produk tp produknya setara bantar gebang, liat aja di bantar gebang bekasi banyak sampah part honda.

      • Rossi dari tahun2 kemaren juga mau figh back kenyataannya zonk mulu samalah kayak yamaha,baru mau bangkit dah digebuk sama honda??????

  4. YIMM, SIS, ama KMI jualannya adem ayem karena nggak dikejar setoran sebanyak AHM yg hrs jual sekian unit per bulan demi setor langsung ke singapura..
    Market Share dibawah 50% aja udh nggak aman buat posisi AHM di Indonesia, mungkin kalau misal terulang dibawah 50%, disinyalir banyak dealer dan bengkel resmi yg gulung tikar..
    Analisa pribadi aja..

    • Adem ayem karena gak laku dan gak ada yg mau beli(yg beli dikit)
      Analisa kebanyakan orang??????

      • Itu mah analisa sales honda, bkn orang kebanyakan..
        Coba kalau jd kenyataan, pasti ngaruh ke profesimu pak sales.. 😀

        • Analisa cap kodok..

          50% ke singapur, daripada 100% dibawa ke jepang ya amsyong toh.. ?

          Ilmu dari mana jualan g kejar setoran cung..?
          Yg namanya jualan ya kejar setoran, kalo g kejar setoran g bakal sisuka banyak deler tutup, apalagi deler yamaho yg banyak barang digudang.. ?

          Jualan g nyari untung sama g kejar setoran, karyawan pabrikan mau dibayar sama nasi aking cung..? ??

          • Hei bocah tolol, kalau ilmu bisnis lu cuma seujung kuku gak usah sok pinter banyak bacot gitu..
            Ketauan siapa yg tolol disini, mindset lu gak jauh” dari OTAK SALES, gak bakalan sanggup lu mikir dari sudut pandang di luar pikiran SALES!! Sekolah aja kagak beres sok”an ngomongin manajerial..

        • Analisa ala mazapahit ya cung..

          50% ke singapur, daripada 100% dibawa ke jepang ya amsyong toh.. ?

          Ilmu dari mana jualan g kejar setoran cung..?
          Yg namanya jualan ya kejar setoran, kalo g kejar setoran g bakal sisuka banyak deler tutup, apalagi deler yamaho yg banyak barang digudang.. ?

          Jualan g nyari untung sama g kejar setoran, karyawan pabrikan mau dibayar sama nasi aking cung..? ??

    • Itu yg bilang jualan adem ayem otaknya dipakai gak sih…mana ada orang jualan adem ayem..kalo penjualan menurun profit juga turun, ujung ujungnya berimbas pada perform perusahaan..
      Memang ada perusahaan yg mau kinerjanya turun.

  5. ekekekeeekkdari

    dari dulu

    yakampret sudah coba fight, tapi ya itu ngatjeng sebentar lalu lemes lagi.

  6. ngomongnya akan figth…
    realitanya makin letoy… 😆
    petingginya pada asbun… 😆

    gak petingginya g panboynnya sama aja, sama-sama cuman modal bacot doank realitanya kaga pernah ada.. 😆

  7. Motor klo ga ada teknologinya ttp ga laku.. Motor cuma dikasih mesin sama body, udah gitu doank. Bingung yg mau di bedah apalagi.

  8. Yamaha xabre lumayan keren, cm persaingan ketat, sales “main” dikit persulit konsumen, yah ditinggal ke merk sebelah.

  9. yangMaho salah strategi marketing sih.
    ga sport, ga matic temanya ngebut semua.
    lu kate orang beli matic mau ngebut mereng2 ampe delosor ape???
    trus matSabre apa kabarnya??? ngiklan juga kagak.
    yg digedein iklan nMax sama meongZlub melulu.
    ya konsumen jadi kecil product awareness-nya.
    coba tiru tuh mahoNda, iklan s0nice, chibi, sama cibi-ar jejer jadi satu…coba deh tanya ama tetangga, pasti pada tau semua ama trio kwek-kwek sportnya mahoNda…
    yangMaho cuma andelin pigSon aje…mana cukup masbroo…
    riiiijeeekkkanIndiahe15 juga pamornya cuma tenar di kalangan anak alay doang. ga percaya? nguping dah kalo tu komunitas motor rrriiijjeeekkaannIndiahe15 ngumpul. palingan cerita abis nyalip sport pabrikan sebelah.

    fix yangMaho gagal mengedukasi konsumen.

    • kalo kata c0c0te sales sebelah sih…mahoNda laris gegara kredit cukup ninggal KATEPEH…tapi kan kita semua juga tau…dealer yangMaho juga ada program kredit modal KATEPEH…tapi ya itu tadi…konsumen ogah ninggalin KATEPEH nya buat produk rrriiijjjeeekkkaaann bin buozok.

      ngah ngah ngah ngah

      • Kenyataannya di masyarakat (calon konsumen) memang seperti itu Mas-Bero,, FBY itu gag salah karena FBY itu cuma fans / tim hura-hura zaza’_ Yang paling bertanggung jawab soal Kehancuran MS Yamaha itu ya petinggi mereka sendiri,, over-confident nd terlalu Pe-De ato sebut zaza’ gag pinter’__ pendekatan ke Masyarakat itu lemah,,
        Jumlah total karyawan YIMM 2_plant Pulo_Gadung & Karawang itu -/+ 20.000@n AHM 4Plant+1 on_progress + Tim Marketing itu -/+30.000@n, jelas kan Mas-Bero mana yg pabrikan ingin mensejahterakan karyawannya,,
        kalo pabrikan profitnya menurun gmna mau mensejahterakan karyawannya, ditambah karyawan perusahaan subcon (pendukung industri) baik manufaktur, APM, Leasing, dll,,
        kuncinya itu perubahan kearah yg lebih dewasa,,
        itu yg petinggi Yamaha belum punya,
        masih terlalu percaya diri,,

  10. Aku sdh kadung beli nva livery moto gp edition. Mantab, suara mesin alus bener kayak suara mesin supra x 125r ku dulu. Andaikata pun vixion mau berubah, semoga part2 yg berebeda dg seri nva yg skrng bisa dipasang/ diaplikasikan ke seri nva. Menurut terawangan atau telik sandi IWB, apakah perubahan pada vixion signifikan baik scr kosmetik maupun performance (+handling)?

  11. Sy berharap yimm buka segmen baru, matic mio, tangki di dpn, bwh jok full bagasi tp tetep ramping…

    Utk sport 150cc power sampe 18-19dk, usd, banan arm, led hrg di bwh ktm duke 200.
    ANVixion 129kg, R15 132kg, jd pwr nya lumayan.
    Klo sanggup bikin kyk gini, yakin cb/cbr pasti mayor change lg…

  12. Ploduk ploduk yaMaho udah terbukti banyak penyakitnya Om… mulai Pelk Shomplak gheal gheol.. mesin buoros ngeden, Injeksi nembak nembak, sock atos glodakan, daleman mesin Plastik murahan Import India…

    Intinya adalah 80% Part motor yaMaho Import dari india dengan harga murah.. pantesan gk awet gampang Ambrol bin Prothol..

  13. Orang udah Kapok beli motor yaMaho Broo… selama motor yaMaho Partnya gk ad merknya import India.. selamanya gk akan awet kayak sekarang.. gk ad nyamannya blas. jangankan motor y Low End.. motor Premiumnya aj daleman mesinya Import dari india Plastik Murahan.. yo terbukti Ambrol bin Prothol…

  14. Apa y di harapkan dari yaMaho Brooo…..?? motor teknologi Kuno SOHC Operstruk untuk semua tipe motornya mesin PNP dari bebek, metik sampe y nungging nungging ngaku ngaku sport mesine kuno jaman GL MAX… udah gtu ngebul di rpm 8000 haus oli dari panrikannya katanya wajar.. getarannya maut maklum SOHC di kasih klep 4… yo ngebul broo..

  15. motor yaMaho selama…….
    Sock gk ad merknya import india
    Pelk gk ad merknya import india

    nah yo kapan awetnya bro..?? kena polisi tidur patah pateng pecotot keluar pernya.. malah di iming iming sock Branded suruh beli sendiri..

    Emang beli sepeda onthel ap ngerakit sendiri broo..???

  16. Hare gene pake metik guedhe guedhe buat harian brooo….
    Wkwkwkwwkkwkw Makan tu boyok mlintir..
    Emang enak motor gede gede buat harian..??? apalagi parkir di dini kayak ap…??

  17. Awas FBY lama lama jengoten nungu motore yaMaho y baru Ndilalah motor hasil Daur Ulang dari motor motor yaMaho y gk laku aka penghuni gudang Bhantar ghebang7..

    Seperti Contoh yaMaho Undrok hasil Daur ulang dari Xeong RaCun y super buoros n ngeden..
    yaMaho Mat Sabre hasil daur ulang Rhoembeng15 RRRRRRijekan India SOHC Operstruk kuno.

  18. Masalahnya JUALAN BUANYA CUMA BICARA PRODUK, tetapi juga BAGAIMANA STRATEGI MEMASARKAN PRODUK TERSEBUT DENGAN BAIK. Justru di yang kedua ini Yamaha keok. Padahal 5 tahun yang lalu di Marketing & Promosi itulah kekuatan mereka !!! Mungkin sudah waktunya SDM di bagian itu dirombak !!!

  19. entah apa yg ada dlm pikiran situ
    bilang pake metik gede bikin boyok melintir?
    blm lihat berita gimana enaknya naik PCX?
    situ sih taunya hanya beat aja

    mikir deh
    jgn jadi kayak bakul jamu pinggir jalan gitu
    yg jualannya takut ga laku
    kalo mmg yakin jualannya laris, ga perlu bc produk lainlah

  20. Kalo yamaha sih mungkin masih bisa fightback…nah kalo zukizuki?cuma bisa plonga-plongo mrongoz dealernya banyak yang tutup,maklum..nearly bangkrut…
    Ekekekeke…enjlubbb….

  21. Alamat tahun depan banyak ploduk ploduk yaMaho ploduksi tahun ini akan di diSkon gede gedean Broo…..

  22. Ekekekekekekkk

    Sales Hombreng Mahonda lagi sebar brosur

    ngeriiii

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

    😆

  23. Dari nyungsepnya jualan yaMaho tahun ini……. Disinyalir kuat sales sales yaMaho skrng ini juga menyiapkan spanduk n brosur brosur Diskon gede gedean buat di sebar tahun depan….

    Wkwkkkkwwkwkwkwkwk

Comments are closed.