Membedah profile pembalap tanah air Andi Gilang…..dari kecil emang hobby motor cak !!

34
9

andi gilang CEV 2016 (1)

Bro dan sis sekalian….tak kenal maka tak sayang. Peribahasa tersebut juga berlaku pada pembalap tanah air Andi Gilang. Rider yang berada dibawah asuh Astra Honda Racing Team ini memang makin menjadi buah bibir setelah sepak terjangnya diajang balap internasional berhasil mencuri perhatian khalayak. Nah….pada artikel kali ini IWB akan coba membedah profil Andi yang ternyata sudah mendapatkan motor idaman diusia 8 tahun. Wihhh….

Andi Gilang saat ini baru berusia 19 tahun (1997/08/14) (byuhhh makin kroso tuwo ki IWB :mrgreen: ). Lahir di Bulukumba, Andi sejak kecil memang sudah hobi motor. Disaat kita ngonthel…..di usia 8 tahun, Andi sudah mendapatkan motor pertama yaitu motor Underbone 110cc. Belum genap umur 10 tahun, Andi memulai balap pertama di balap motor Bebek. Pertama kali balap di Bulukumba, kota kelahirannya. Sejak pertama balap, Andi sudah menunjukkan bakat besar dan kerap juara. “Aku tidak ingat kapan kemenangan pertamaku, tapi yang aku ingat, aku juara kejuaraan Nasional di Bulukumba….. ” serunya via rilis AHRT….

Andi Gilang (2)

“Di tahun-tahun awal balapan, kami sering bepergian. Ayah dan ibu selalu setia mengantarku dan itu sangat merepotkan mereka. Kita selalu bepergian dengan mobil dan itu tidak mudah bagi kami karena sering menempuh perjalanan jauh dan melelahkan…“tuturnya lagi. Untunglah nasib berkata lain. Andi Gilang hanya butuh tiga tahun untuk melakukan ubahan besar dalam karirnya. Pada tahun 2010, Andi mulai bergabung dengan Astra Honda Racing Team dan balap di Indospeed Race Series, dengan Honda CB150R……

Tahun-tahun pertama dilalui sangat sulit. Tidak ada yang instan kangbro. Doi harus bekerja keras selama 3 tahun untuk bisa memanen hasilnya. Namun berbekal ilmu dan gemblengan timnya, pada tahun 2013, Andi memenangkan balapan pertamanya dengan Astra Honda Racing Team. Di tahun yang sama, ia memenangkan balapan seri Indospeed. Dengan evolusi dan perkembangan besarnya, Andi juga lolos dalam seleksi diajang balap Asia Talent Cup tahun 2014. Andi sukses menjuarai seri Qatar pada 2015, dan dua balapan di seri ATC tahun ini. Luar biasa…..

Andi Gilang (1)

“Sekarang aku lebih dekat ke Kejuaraan Dunia, tetapi sulit bagiku karena Kejuaraan Asia dan Eropa benar-benar berbeda. Kita harus mampu beradaptasi dengan sangat baik, memahami spek motor yang berbeda dengan balap asia karena menggunakan motor yang mirip di Kejuaraan Dunia. Kompetisi ini lebih sulit dan gaya balap di Eropa sangat berbeda dengan Asia ...” serunya lagi. Pada 2015 ia melakukan debut di FIM CEV, kompetisi yang paling bergengsi di Eropa dan tempat di mana banyak pebalap terbaik di dunia memulai karir profesionalnya di sana….

Last…..untuk menambah jam terbang dibalap dunia, Andi Gilang ikut di beberapa balapan. Selain FIM CEV di Eropa, pebalap AHRT ini juga ikut di Asia Talent Cup, salah satu kompetisi paling bergengsi di Asia. Andi Gilang sendiri saat ini bernaung dibawah bendera Astra Honda Racing Team yang bertekad ingin memproyeksikan anak asuhnya melangkah diajang Motogp jika sudah matang dimasa depan kelak. Semoga cita-cita positif tersebut selalu diberi kelancaran sehingga dimasa depan kita bisa melihat merah putih berkibar diajang Motogp….dan bukan hanya penggembira seperti pengalaman masa lalu. Gooooo Andi, Goooo merah putihhhhh…..(iwb)

andi Gilang 3

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

34 COMMENTS

    • jilat trus tong sampa t*i-nya sekalian waaa

      haiyyaaa dari TK papi kasih kita ouwlang kado MC21

  1. 2
    ♫═♥♥═♪♪Markues "The Next Legend Of MotoGP" (DOHC H*nda = Motornya Sang Juara)*´’`°¤¤°´’`*

    H*nda akan selalu memberikan yg terbaik utk konsumennnya, oleh karena itu jangan ragu dan jangan salah pilih.
    Segera dapatkan produk2 terbaik H*nda di dealer2 kesayangan terdekat.

    Nyang penting DOHC!!!!!!

  2. 4
    ♫═♥♥═♪♪Markues "The Next Legend Of MotoGP" (DOHC H*nda = Motornya Sang Juara)*´’`°¤¤°´’`*

    H*nda, motornya Sang Juara baik dalam ajang kejuaraan balap tingkat nasional maupun tingkat internasional, tidak seperti pabrikan sebelah (Y) yg hanya menjadi juara tingkat alun2 (OMR) dengan pembatas karung goni ??

    Nyang penting DOHC!!!!!!!

  3. 5
    ♫═♥♥═♪♪Markues "The Next Legend Of MotoGP" (DOHC H*nda = Motornya Sang Juara)*´’`°¤¤°´’`*

    Fby siapin tissue yg banyak, buat nonton race motogp besok sama nonton maria vaniaa di kualifikasi ntar malem

    Ekekekekk ??
    Mionk Zluubbhh

    • Belum hebat sih,baru berjuang tapi perlu di apresiasi,juara suzuka 4 hours dan kemaren jg lumayan di 8 hours..belajar dari yg “penggembira”kata kang iwan..jadi penjenjangan dll nya lebih jelas,semoga bisa ber taji di motogp suatu saat!!!

  4. Good-lah…

    backgroundnya bukan alay mentalitas ga jelas, marginal atau pekok, itu modal utama seorang Juara disport mahal (dlm konteks perangkat sport) n bergensi

    mentalitas “juara”-lah yg menjadikan Juara

    • HAHAHAHAHAA,,,
      saya kasih bintang Mas-Bero,,
      *Marjinal,,
      Semoga mereka sadar dan cepat Move-on dari
      Ke’Lugu-annya,,
      eeekkkeeekkkeeekkk,,

    • Bukan harus beli produk Honda Mas-Bero,,
      Tujuannya agar tersadar bahwa membenci dan menghasut orang untuk benci Honda itu salah’_
      dan merupakan jalan yg tersesat’__

      Contoh zaza’
      Motor 110cc pertama yg dibelikan orang tuanya Andi Gilang saat berumur 10th itu adalah Jupiter-Z Burhan sang jawara Nasional,

      Tapi Andi Gilang berfikir realistis, hanya Honda yg mampu mengantarkannya menjadi pembalap yg berprestasi baik Nasional dan Internasional,

      Itu Mas-Bero yg dimaksud Move-on,
      Berfikir realistis, jangan fanatik buta,
      eeekkkeeekkkeeekkk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here