ARRC SS600 race 1 : Pembalap luar tak berkutik melawan pasukan merah putih…bravo Gerry & Dimas !!!

56
19

gerry salim & Dimas (1)

Sedeng tenan kangbro……baru pulang dari kopdar bersama teman-teman MVOCI (MV Agusta Owner Club Indonesia) IWB langsung mendapatkan notifikasi kemenangan tim merah putih diSentul. Yup….rider merah putih yang digawangi Gerry Salim dan Dimas Ekky tak terbendung. Mereka menyapu bersih podium satu-dua dikelas Supersport 600 ARRC tanda performa dari Astra Honda Racing Team ini memang sedang pada posisi puncak. Sepertinya mental mereka terlatih setelah banyak mengikuti balap internasional termasuk Suzuka 8 Hours (Dimas). Dan secara meyakinkan…rider bonek Gerry Salim sukses juara diikuti rekan setimnya Dimas Ekky. Juozzzzzz !!!….

Pertarungan dikelas SS600 memang cukup sengit. Tidak mudah untuk menjadi juara karena Yudhistira sangat kencang diawal. Rider Kawasaki ini ngepush sekuat tenaga dan berusaha menjauh dari tekanan Gerry. Tapi Gerry secara rapi terus membayangi dan menekan beberapa kali. Karena membalap selalu dalam keadaan on limit dan over push…..Yudhis-pun akhirnya crash. Begitu juga dengan Fadly (Kawasaki) yang sudah crash diawal race. Praktis pertarungan hanya tersisa Gerry dan Dimas sebagai wakil merah putih….

Tapi bukannya perjuangan usai. Rider Malaysia Zaghwan Zaidi yang bernaung dibawah panji Musashi Boon Siew Honda Racing mengintai dan mencari celah. Performa rider tetangga ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti saat latihan bebas Zaghwan berhasil mendobrak tembok 1 menit 29 detik….dan ini record luar biasa dikelas ini kangbro. Sebab untuk kelas SS600, rata-rata bermain diangka 1 menit 30 detik di Sentul. Hanya Gerry Salim yang mampu nempel di lap time yang sama…..

gerry salim sentul
“Gerry Salim juara 1 kelas SS600…”

Mereka harus berjuang dari tekanan lawan yang berasal dari Malaysia serta Jepang (West dari Aussi juga dlosor). Tapi harus kita akui….anak didik AHRT ini memang tampil brilian. Walau gap sangat tipis…..mereka mampu membuat lawan tak berkutik termasuk Zaghwan yang harus puas mengisi podium ketiga serta Koyama dari Jepang keempat. So…masuk garis finish Astra Honda Racing team berhasil meraih double podium dikelas SS600 race 1 Sentul….

Sebuah kebanggaan luar biasa, meraih podium pertama untuk pertama kalinya dalam karier saya di supersport 600cc ARRC. Dukungan yang besar dari team Astra Honda Racing Team, dan masyarakat Indonesia menjadi motivasi yang sangat kuat buat saya. Sejak awal, saya berusaha untuk terus menjaga irama di barisan depan. Persaingan di race 1 ini juga cukup ketat. Alhamdullillah saya bisa menyelesaikam balap dengan baik. Semoga saya bisa meraih hasil terbaik juga di race 2 besok...”seru Gerry. Rider asal Surabaya meraih juara satu dengan best lap 1 menit 30.713 detik….

dimas ekky sentul
“Dimas Ekky juara dua kelas SS600….”

Saya senang sekali bisa meraih podium ke 2 di race 1 ini. Sejak QTT, saya sudah yakin dengan persiapan motor yang kompetitif hasil kerja keras team AHRT. Saya mencoba terus menjaga peluang untuk terus di depan dalam persaingan yang sangat rapat. Ini adalah hasil terbaik yang bisa saya dapat di race 1, dan melengkapi podium 1 dan 2 menjadi milik Indonesia dan AHRT. Semoga saya bisa meraih hasil lebih bagus lagi di race besok..” tutup Dimas. Dengan kemanangan mereka….

Praktis posisi rider AHRT Terdongkrak. Dimas Ekky mengumpulkan total poin 83 dan berada di posisi 5. Gerry Salim meleset ke posisi 7 dengan poin 69. Karena beda poin sangat tipis, Dimas sangat berpeluang naik ke posisi 4 bahkan 3. Karena dua rider di posisi 3 dan 4 absen di seri ini yaitu Yuki Takahasi dan Azlan Syah. Berikut hasil lengkap SS600 race 1 seri 4 Sentul Bogor. Gerry Salim ??. Bonek dilawan, aspal brodhol wae dikepret cakkkk :mrgreen: …..(iwb)

Video highlight SS600

HP klik disini

Video detik-detik pasca pembalap merah putih

Video Indonesia Raya berkumandang di Sentul

13886431_286465721710244_1938204145920674309_n dimas dan gerry sentul

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

56 COMMENTS

    • Tadi kita sih nonton langsung di sentul waa… sekalian ngecek honda cbr250rr waa… kelas underbone sama kelas 250cc indonesia k.o waa… cuma dapet podium 2 di kelas underbone doang. ada berita hot nih wa.. ternyata cbr250rr punya cacat lahir di swing arm nya waa… masa swing arm sebelah kanan model banana tapi yg sebelah kiri model lurus waa…. masa swing arm miring ke kiri waa..? setelah diliat aslinya ga sehebat beritanya waa…

    • sirik ya bro lihat mendekati perfectnya cbr ??ane juga lihat tadi bro..aslinya sangat keren.yg cacat otak lo

    • Sirik ceuk ente…??? aing mah geus meuli nu all new cbr150r bro…? rek naon sirik…? aing mah objektif mun meunteun.

    • ari sia karak kredit cbr150 wae kos jelma bengar wae 👿

      aing nu owner Z800 tarak pamer euy 😎

    • lol rider tua gak nonton video penjelasan pass launching kemarin berarti. padahal sudah dijelaskan kalau swingarm menyesuaikan bentuk kenalpot

    • Honda cacat lahir waa… swing arm nya sebelah kiri lurus yg sebelah kanan banana… nggilanai waa… ane liat langsung di sentul waa…

    • ente buta ya bro..ane juga lihat tadi tuhh cbr250rr secara langsung di sentul..keren abis bro kalau dilihat langsung..mungkin otak elo yang miring jadi kaga bisa lihat yg presisi dan yg miring..salam anak citeureup.

  1. Ntuh di background podiumnya ada berbagai lambang sponsor yak? Ada honda suzuki dunlop dll
    Kok gak ada lambang yamaha ya?katanya yamaha concern di balapan. Suzuki yang penjualannya seimprit aja berani sponsorin.

  2. Pasti karena aspalnya buruk,makanya pembalap luar ciut nyali,,pembalap Indonesia sudah biasa dengan Sentul yg super super nggilani.

    • kata siapa waa…? kelas underbone 130cc podium 1&3 pembalap malaysia,indonesia ke 2. di kelas 250cc podium 1 jepang,2&3 thailand. lu gimana sih waa…? kita nonton langsung di sentul waa…

  3. ane gak tega liat sirkuit yg katanya “internasiaol” itu kang..
    malu banget…kyak rumah yang gak ada penghuninya…gak keramut…

  4. di balapan mana di dunia ini ada yg adu cbr600 dengan yzf-r6 & zx6r? Moto2? British SuperBike? Tidak ada! HANYA di ARRC.

    Jadi kemenangannya tidak akan dipandang sebagai spesial.

    • World Supersport lah… kelas dibawah superbike tong… ah elu kalo ga paham mending jangan komen deh….

  5. yang punya sirkuit apa gak malu yah ,
    lintasan kumuh ga layak di injek, apalagi ke shooting di luar negri ,,
    di ketawaain orang malaysia nih ..
    ngoahahahaha??

    • Itu kan sirkuit hasil korupsi si harto waa… ya karena penyandang dananya udah koit ya siapa yg mau ngebiayain pengurusan? ente fikir cukup 1m 2m gitu…? si tomy juga ogah ngabisin duit buat ngurusnya. paling kalo kepalang rusak ya di ancurin sekalian hohoho…

    • Hati2 mas kalau komen, hasil korupsi yang mana? Ada data validnya gak? Bukti korupsi?

      Seharusnya kita berterima kasih kepada pak harto karena beliau dulu bisa membawa balapan GP ke indonesia

    • Siape bilang tong? di kelas underbone peringkat 1&3 dari malaysia. di kelas 250cc podium disapu bersih jepang di podium 1,di podium 2&3 dari thailand. nah lho….

  6. Joss putra bangsa
    . Asalkan ridernya wong indo, apapun merk tunggangannya, kita mesti turut bangga. Gak usah dengerin ratapan pansboi penggila merk. Yg penting indonesia josshh…

    • Padahal saya yakin seyakin2nya fby dah nungguin artikel iwb yg kls 250 sebelum race berlangsung untuk gebukin FBH…jiakakakak apa daya hasile ternyata R25 dikentutin sang jombles.

    • Padahal saya yakin seyakin2nya fby dah nungguin artikel yg kls 250 sebelum race berlangsung untuk gebukin FBH…jiakakakak apa daya hasile ternyata R25 dikentutin sang jombles.

  7. RIDER TUA BANGKA
    __________________

    Lu ngerti Gull arm gak ??? gugling deh di mbah gugel jngan keliatan Begook sblum komen cari tahu dulu

Leave a Reply