iklan iwb

kawasaki Z125 rilis (1)

Emboh kangbro….koq timingnya pas banget Kawasaki mengundang IWB halal bihalal disebuah lokasi di Jakarta Selatan. Undangan yang akan dihadiri segenap media ini bagi IWB nggak lazim sebab dari pengalaman IWB cukup jarang mereka mengundang warung ini dalam berbagai event ataupun kegiatan geng ijo. Hhhmm…menarik ki kangbro…..

Kawasaki mengundang IWB dan segenap media dalam acara halal bihalal pada siang hari ini disekitar daerah Jakarta Selatan. Mungkin kalau kita melihat momentum yang pas lebaran undangan mereka wajar. Tapi ketika kita mencoba menggandengkan dengan peluncuran all new CBR250RR, bagi IWB halal bihalal ini cukup istimewa….

iklan iwb

Yup…seperti yang kita tahu Kawasaki masih menjadi pemimpin pasar dikelas 250cc. Nama Ninja sangat kuat dan Honda mengerti betul akan hal itu. Disisi lain Yamaha lewat R25 cukup kesulitan menggedor dominasi Ninja. Maklum kangbro….Ninin memiliki image luar biasa dikalangan biker. Fairing yang Ninja…kira-kira demikian prinsip mereka….

Dan ketika mahkota tersebut mulai dibidik, wajar jika mereka bereaksi dan hati-hati. Salah satunya mengamati, meminta masukan dan lalu ekskusi. Lho kan ada isu Kawasaki racik 4 silinder ??. Tidak mudah memutuskan mzbro. Sebab banyak faktor yang harus dipertimbangkan. Pertama….

Harga jual. Disisi ini mesin 4 silinder jelas akan melambung bisa dikisaran 100 juta. Mesin 250cc 100 juta market akan makin sempit dan susah bersaing dibandingkan pricing direntang 70 jutaan. Praktis disegmen ini akan terbentuk market baru karena mepet dengan big bike…bukan lagi real potensial customer yang naik kelas dari 150cc. Yang kedua efisiensi dan reliability…

kawasaki (4)

Mesin 4 silinder pasti akan memiliki engine yang lebih besar dan berat. Bahkan Honda sendiri sempat mempertimbangkan engine 4 silinder pada all new CBR250RR sebelum akhirnya mencoret dan memutuskan 2 silinder (kita akan ?bahas diartikel terpisah hasil interviewnya). Dengan mesin besar dan berat….heat atau panas mesin lebih menyengat….dan tentu untuk kondisi jalanan tanah air bakal kurang nyaman….

Selain itu dengan banyaknya komponen, friksi makin besar dan komsumsi BBM juga makin rakus. Poin-poin diatas pasti pabrikan mempertimbangkan dengan seksama termasuk Kawasaki. Kita sih tinggal matang dan siap didepan mata. Yang ngeracik jenggot sariawan tenan pakde….

Last…halal bihalal Kawasaki bisa jadi memang sebuah sesi ramah tamah dan perkenalan biasa. Tapi tidak ada salahnya dalam sesi ini IWB akan coba bertanya dan sampaikan uneg-uneg sampeyan pada pejabat geng ijo. Nah kangbro….kira-kira, apa saja masukan buat Kawasaki Motor Indonesia?. Dan apakah ada pertanyaan yang sangat ingin sampeyan ketahui ?. Monggo sampaikan dikolom komentar. Langsung cakkkkkk…..(iwb)

 

144 COMMENTS

  1. Dorong aja kang, biar kawak bikin zx 250 rr, ninja 250 karbu dulu juga kayak kayaknya gak laku, rentang harganya wow banget waktu itu.. tapi konsumen Indonesia itu aneh bin ajaib, laris manis..

  2. Status Ninja 250 ini katanya sudah lokal, bener gak se Kang termasuk yang RR Mono ya??

  3. Apa reaksi kawasaki setelah peluncuran cbr250rr…??
    Kaget??
    Was was??
    Biasa saja??
    Waspada??
    Sudah siapkan amunisi penghadang??
    Masihkah kawasaki optimis jadi pemimpin pasar 250cc??
    Atau melambaikan bendera putih??
    Apa langkah mereka kedepan terkait hal ini??

    • .
      .
      .
      Suzuki sudah punya NEW GSX250RR 4cyl n GSX-250R 2cyl
      Mangkanya SUZUKI anteng” aja

      • beli atu, terus bingung servis nya dimana, kaga ada bengkel nya, wkwkwk

        nasibmu suzuki kini …

        • Di servis dirumahnya Lady boker aja mas bray… Dia itu ibu rumah tangga ngerangkap jadi mekanik paruh waktu dan jgn khawatir dirumahnya ada bengkel juga semua peralatannya lengkap. Ngiahahahahahaha

  4. kang, nitip tanya perihal apa bener kawasaki mau ngeluarin versys 250? sekalian intip timeline kapan brojolnya, matur nuwun yo kang…

  5. Nitip pertanyaan dong kang,nasib pulsar 200NS gimana? maksudnya apakah spare part akan tetap tersedia atau tidak? yg kedua,kenapa spare part asli kawasaki athlete begitu langka,sampai sampai harga pasaran second nya segelap motor india dan cina. segitu aja kang,terima kasih.

    • Gak usah ngarep mas. Sedangkan part seal shockbreaker ninja 150 aja udah mahal indent pula ( saya udah alamin sendiri ). Apalagi pulsar 200 ns yg cuma di titip di jual oleh kawasaki??? Pesan langsung aja ke india mas. Disini pulsar 200 lagi didiskon harganya tinggal 15 jutaan aja gak laku2.

      • sebetunya kawasaki indonesia nyaris bangkrut bro sebelum ngeluarin ninja 250cc nya. bengkel resmi pada tutup motornya kagak laku… mirip sama suzuki saat ini bro…

  6. Titip tanya kang iwan..
    Apa kawasaki ada rencana update RR Mono waktu deket ini?
    Maturnuwun kang

  7. kawasaki ninja 2 silinder di upgrade supercharger upsidedown dobel disk depan
    kawasaki ninja 4 silinder dgn swingarm alumunium, deltabox, upsidedown dobel disk depan
    udah itu aja kang

    • Klo kek gitu, harga pasti selangit n yg mampu beli cuma orang sekelas predator..

    • Ane setuju klo ninin 2sylinder diupgrade upside down n doble cakram, tp lbh bgus lg tambah klon spedony dganti full digital, sama velg standart bawaan blkang 5″ depan 4″ ban gambot. Udh itu aj..dg harga samaain aj ma cbr 250 ato lbhin ndkit utk versi ABS.

      Tp klo pke supercharger kyk H2…ane rasa GILA bgd klo itu trjadi…hargany pst overprice gan. Hehee

  8. Oom kita owlang mau nitip pertanyaan dong… kenapa bengkel resmi kawasaki masih jarang ya? apa ga ada niat buat nyaingin 2 pabrikan teratas oom? cukup itu aja w punya pertanyasn waa…

  9. Nitip pertanyaan kang. Apa kawasaki ga tertarik main di pasar motor yang desainya klasik? Tau sendiri kan kawasaki suka diem” taunya bikin pasar baru

      • Hei kisana….??? luw owlang tau kan predator itu owlang paling kaya raya di warung ini…??? dia ito kolektor semua jenis motor waa… semua dia punya…. DALAM BENTUK POSTER waaa… hahahahaha

  10. Apa ada rencana kawasaki buat facelift ninja 250 mengingat hadirnya CBR 250RR ???
    Atau mungkin ada keinginan dari kawasaki buat ngeluncurin moge baru di indonesia ??
    Suwun om, nitip nggeh

  11. nitip tanya kang:
    “ga pernah ngundang kok baru pernah ngundang sekarang?”
    “dulu ngapain aja?”

    hahaha

  12. Seperti yg semua tanyakan kang, gimana tanggapan Kawasaki dengan peluncuran CBR250RR ini? Apakah sudah menyiapkan strategi utk menjegal euforia CBR dobel silinder?

  13. Nitip saran kang, gmn klo kawasaki bikin motor cc dibawah 250 tapi 2 cilinder, pasti menarik, contoh 200cc 2 silinder, harga pasti lebih terjangkau di kalangan menengah kebawah, lagi pula jarang kan ada 200cc 2 silinder di indonesia??? Kawasaki bisa lebih mendominasi motor sport nya di tanah air klo emang terjadi 200cc 2 silinder dengan harga lebih murah ketimbang ninja mono
    Usul aja kang maaf klo kurang berkenan

  14. Tingkatkan 3S nya kang, Kawasaki lemah di 3S, trus juga kalo bisa pekerjakan sales yg ramah terhadap konsumen, jangan yg songong.

  15. Kang tolong di tanya ke , soal ninja 250 4 silinder iso nandingi cbr250rr ora? Kok koyo ne anteng2 wae hehe

  16. Menurut sya.KMI sepatutnya mulai meracik Sangpenantang “Cbr250rr” dgn segera…sebab melihat performa dan teknologi sang kompetitor…iso2x brodol kasta Ninja d tanah air…jujur sbgai penguna Ninja250fi Sya mulai tergoda dgn Cbr250rr..like baby Panigale.

  17. bilangin suruh bikin paket hemat 250 jomblonya seharga cbr/r15 kang.. di jamin kojel kojel dunia persilatan..

  18. Soalnya bosen dari tahun 2008 pake 2 silinder terus,kecuali yg baru pengen ngerasain jadi norak wkwkwkwk

  19. Disinyalir cak iwb dikasih mandat jadi bagian developer buat nampung aspirasi publik utk ninja 250 4silinder, ojo lali cak lek goal titip salam buat designer klo bikin yg sport murni deltabox/twinspar frame, tru banana swing arm (yg gede jgn semi lagi), USD, LED, hitech dashbord. wes iku ae cak, maslah harga 90-100 jt whatever, konsumen ninja loyal? cak,, ?SUKA BAYAR GAK PAKE TAPI?
    moga sukses cak sampeyan dadi developer ninja nextgen.

  20. ekekekkeke

    level maHooonda dibawah Kawasaki dan Yamaha

    jadi mereka belas kasihan terhadap MahOoonda untuk jarang agresiff

    kang kug artikel Kawasaki turun padahal artikelnya Recent post ????

    hayayayayyaya

  21. tentang ninja 250 4 silinder kang..bener apa cuma isu
    Gimana tanggapan kawasaki..
    Itu aja kang…

  22. ekekekke

    ceboker lebih baik gali lubang aja

    ngapain tuh ceboker bentuk waguuu dan norakkk

    launching kug power dan torsi diumpetin mau ngibulin konsumen

    hayayayaya

  23. Om Iwan, tolong di tanyain gimana strategi kawasaki di segmen 250CC setelah kehadiran cbr250rr? Makasih.

  24. Nitip kang Iwan :
    Kapan zx25r akan di produksi,,, Kawasaki harus produksi,, dijual 100 jutaan pun bakalan Laku,, untuk konsumen yang mau naik dari 250 silinder ataupun penghoby motor? sekalian bikin ZX4R,, kan cma kena pajak 60%,, dijual di kisaran 150 -170 jutaan bakalan laku kenceng,, sekarng beli ZX6 udah dikisaran harga 300 jutaan krna adanya pajak 125%,,,
    Saya mantan pengguna ER6n 2012,,,
    Maturnuwun,,,

  25. Ga ada pertanyaan..
    Titip pesan aja..
    Jangan bikin 250cc 4 silinder..
    BELUM jaman nya!!

    Spec Ninja250 aja yang di upgred..
    Yang belum ada di CBR250RR dan bisa jadi value lebih di Ninja250FI next gen :
    #1 Bentuk panel setang/gas yang standard kanan-kiri (masih keliatan kaya motor2 massproduction.. bentuk nya gitu2 ajah.. kadang malah kaya motor jadoel..)
    Upgrade : Shape lebih sporty/ada lancip2 nya.. atau kaya diamond atau apa kek.. biaya produksi naik tapi nama nya motor gaya.. kejar lah keren nya di detail ini..

    Contoh nyata : Bentuk spion standar R25 vs Ninja250Fi.. keliatan kan mana bentuk Sporty vs Bapak2 Turing?

  26. Ya solusinya, kuatkan karakter dari Ninja 250, perbarui design dan teknologi. aplikasikan teknologi terbaru, minimal apa yg sudah ada di cbr 250rr. Image ninja sudah sangat kuat untuk pecinta motor sport di tanah air, terutama motor full fairing. Dengan menggandeng komunitas dan juga promosi yang masif, saya rasa dominasi ninja masih susah digoyang. tapi tetep, kuncinya harus inovasi, karena selain image, pembeli segmen motorsport pasti jeli komparasi spek.

    Salut untuk honda yg berani keluarkan cbr 250 rr dengan segudang teknologi terbaru, up side down, throtle by wire, asymetrical alumunium swing arm, racing grade speedo, pokoknya manteb bgt dah. Honda dah belajar dari kesalahan awal produksi cbr 250 versi lama.

  27. O iya, ada sport adventure 250 gak ya,,( VERSYS 250/ 150 )… eh pesenku rahasia ya, jgn sampe ketauan sebelah, ntar dicolong lagi….

  28. Kapan hadir ninja 250 fi 4 silinder kang?ane sudah menunggu kang untuk meminang nya,,,hehehe
    kalo soal harga asal spesifikasi wahid harga msh dbwh 100 wajar kang,,,

Comments are closed.