Iwanbanaran.com » Update….Laporan terbaru kecelakaan Luis Salom. Menoleh jadi biang tragedi ???…
About these ads
jump to navigation

Update….Laporan terbaru kecelakaan Luis Salom. Menoleh jadi biang tragedi ???… July 24, 2016

Posted by iwanbanaran in : Motogp , trackback
iklan iwb iklan iwb
luis salom (1)

“Kondisi motor Luis pasca tabrakan….”

Bro dan sis sekalian….laporan terbaru kecelakaan yang merenggut Luis Salom akhirnya dirilis oleh tim investigator. Dalam keterangan yang dikeluarkan FIM, mereka tidak menemukan adanya aspal bumpy seperti laporan sebelumnya. Artinya yang membuat traksi ban lepas lebih kepada kesalahan rider yakni Luis Salom. Lho….koq iso??…..
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

iklan iwb

Investigasi pembalap Moto2 Luis Salon di Barcelona sudah mencapai akhir. Salom meninggal pada usia 24 tahun pada tanggal 3 juni 2016 setelah crash saat latihan bebas diCatalunya. Doi jatuh ditikungan 12 pada FP2 dan disinyalir terbentur motor saat menghantam tembok pembatas…

Awalnya investigasi menyalahkan pada kondisi aspal yang bumpy. Namun setelah membedah dan meneliti data telemetri tidak demikian. Menurut  Luis Leonart Gomez (investigator ahli telemetri)…..data terlihat bahwa kesalahan ada pada Salom ketika motornya kehilangan kendali. Laporan ini tentu mengejutkan dan membuat kita bertanya-tanya, memangnya kesalahan apa yang dilakukan rider sekelas Luis hingga bisa fatal??….

luis salom (3)

“Gomez berspekulasi bahwa rider kemungkinan menoleh kebelakang dan ketika kembali melihat depan posisi sudah diluar perhitungan kalau tidak bisa dibilang sedikit melebar. Kondisi ini membuat rem dioperasikan secara tidak wajar dan ini yang membuat ban kehilangan traksi. Semua terlihat dari data telemetri. Gomez juga memastikan tidak ada bukti data yang menunjukkan permukaan aspal bumpy...”ujar laporan yang dirilis FIM….

Last…..benar atau tidaknya Luis menoleh memang tidak ada bukti video. Namun jika laporan sudah dikeluarkan secara resmi oleh FIM…tentu tidak ada yang bisa dilakukan pastinya selain menerima. Apalagi mereka juga menunjukkan data telemetri yang secara otentik susah dibantah. Dengan kesimpulan diatas maka kasus dan investigasi kecelakaan Luis Salom resmi ditutup. Oalahh…mung goro-goro noleh jebule. Sobek tenan…..(iwb)

Data telemetri Luis Salom 

luis salom (2)

 

iklan iwb
About these ads
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments»

1. Bosan jadi fansboy - July 24, 2016

Jos

Marquezz - July 24, 2016

Motornya kurang sempurna lek,coba naik motor paling sempurna kayak punyaan #46 dijamin jos ??????

Marquezz - July 24, 2016

Motor m1 adalah motor paling sempurna kata matteo,lihat tim satelitnya bisa juara dan naik podium,lihat rossi dan lorenzo jos mrongos ??????

silet reader - July 24, 2016

mrongos ndasmu, kae memble coeg

H Arap Sabar - July 24, 2016

lelet ndasmu..kae letoy coeg

silet reader - July 24, 2016

don’t ever look back !

2. newbie - July 24, 2016

yakin???

3. Kami suka DOHC - July 24, 2016

Pertamax

4. bys - July 24, 2016

mungkin kedepannya motor balap bisa dipasangin spion biar gak perlu noleh kebelakang 😀

hary_gepenk - July 24, 2016

Jos Bro, skalian lampu sein trus tiap tikungan ada polisi tiduran ben alon2..!

5. Pengendara Malam - July 24, 2016

Mungkin ada saksi mata dari penonton lek

6. Fandy - July 24, 2016

Perlu kamera parkir jg kayaknya….??

7. badogan - July 24, 2016

amit mang,arep takon sawae bunawas..

8. Dhimas fbh - July 24, 2016

velg nya jelek tuh.masa remuk. masih bagusan velg cebong.dilindas kereta juga utuh (kibul khas fbh)

Jhon Gendhon - July 24, 2016

Velg kualitas somplak itu sudah patent milik yamaho bro
salam recall

uno - July 24, 2016

recall..karna bikerny cerdas,,beda ma sebelah tauny cuma merk ma ngelinding…

Gentleman Rider - July 24, 2016

Cieee

9. Sabar - July 24, 2016

Kalo emang menoleh kan bisa liat dari kamera yg dipasang dibuntut rider to?

10. sompret - July 24, 2016

Info telat

11. アℜ㊣∂ąț❂ℜ_----✈ - July 24, 2016

after die is never wake up again
it to be learn for our enough

regard: eks isle of man rider ( アℜ㊣∂ąț❂ℜ )

12. Arda Pratama Panggabean - July 24, 2016

Terimakasih infonya..

13. Atun - July 24, 2016

Bagusan velg miong ada fitur goyang dombret

14. ♫*═♥♥═♪♪Markues "The Next Legend Of MotoGP" (DOHC H*nda = Motornya Sang Juara).•*´’`°¤¤°´’`*•. - July 24, 2016

H*nda satu2nya pabrikan yg punya mesin Real DOHC, gak kayak pabrikan sebelah, Real SOHC

Nyang penting mentok SOHC!!!!!!!

15. reader netral - July 24, 2016

Innalillahi, semoga amal ibadahnya diterima disisi-NYA.. Amiin

16. Are wege - July 24, 2016

Goodbye luis salom..

17. luis salom - July 24, 2016

goodbye juga

18. furqon - July 24, 2016

data telemetri seperti ini yang mungkin mau dibuka HRC waktu kasus marquest dulu ya lek?

cuma karena dikhawatirkan akan menambah polemik akhirnya diminta DORNA untuk tidak dibuka

19. ciririt - July 24, 2016

bikin regulasi baru
rider dipasang sensor:
– gulumeter
– dengkulmeter
– sikutmeter
– bokongmeter
– begometer
– mewekmeter (pas buat tukang mancing sama sruntulan boy yg udah tobat kayaknya)

20. numpang lewat - July 24, 2016

fakta on July 23, 2016 at 1:49 pm
Kok ga bahas mslh kartel?
makin kelihatan aja mana yg asli trnakan.
 Reply

kepo on July 23, 2016 at 2:49 pm
Apa bedanya bahas atau tidak dibahas? Emang ada pabrikan lain yg dirugikan atas masalah kartel ini? Baca blog m*dev gih, disana udah dijabarin kalo buktinya kurang kuat. Toh hal yg mereka lakuin emang udah biasa dilakuin dalam bisnis apapun. Kalo gak ngerti bisnis mendingan jangan minta bahas. Paham?
Reply

Naga Bangor on July 23, 2016 at 2:18 pm
Npsu amat c*ng
Knp ente ga bikin blog sendiri aja?
Mau bahas kartel tiap hari juga boleh
 Reply

fitnoeh on July 23, 2016 at 2:49 pm
brta yg lo npsu itu materinya terlalu berat bro…karena mengandung unsur hukum yg sedang berjalan.
Ekekekekkkk…..
Ini blog opini pribadi bos…..
Jgn lo provokasi msk ke ranah hukum…
Nguuuukkkkk…..

fakta on July 24, 2016 at 1:50 pm
si m*dev mah jelas ngebela pabrikan. la dia anteknya. govlog ente.
 Reply

fakta on July 24, 2016 at 1:51 pm
Kalo lu knsumen murni. isu kartel mo benar apa ngga. ya pasti lu bela knsumen. ketahuan lu sales. hahahaha
 Reply

==============

Kan makin ketahuan mana komentator asli konsumen murni atau bukan!!!

Hahahahahaha.

21. asal-ngomong - July 24, 2016

apa nggak ada faktor gas nyantol kaya kasus stoner kang iwan??kyknya itu luput dari perhatian FIM..

22. ben - July 24, 2016

mungkin kaget di belakngy ada reaper

23. Gangbang - July 24, 2016

Kapan lorengzonk nyusul??

24. Achmad46 - July 25, 2016

Fokus hilang resiko tingkat tinggi yg ditanggung z hanya pada balapan kecepatan tinggi. Casey stoner menyebutkan itu disalah satu alasan dia berhenti membalap demi keluarga. Salut pada pembalap2 yg sudah suguhin tontonan balapan untuk kesenangan penonton dengan mempertaruhkan nyawa mereka sendiri.

25. TOUR BANDUNG - July 25, 2016

serem, sampe ancur gitu pelknya