Seandainya besok betul peluncuran Honda new CBR250RR….apa yang sampeyan ingin ketahui ??…

123
19

cbr250rr-46

Ora usahhhh yakin dulu kangbrooo. Tapi ora popo kalau kita rada pede walau AHM masih berusaha membantah atas kelahiran all new CBR250RR. Nah…….diartikel ini bayangkan wae Honda benar-benar akan merilis sang twin silinder. Jika itu terjadi…kira-kira apa yang ingin sampeyan ketahui tentang sang kuda besi??…

MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

Sebelum merilis artikel ini, ternyata pembaca warung bro Rian selangkah lebih dengan mengirim surel ke IWB dengan beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan all new CBR250RR. Berikut surelnya….

Assalamualaikum wr.wb
Kang iwan ane rian dari jogja, mau titip pertanyaan kang buat beaok pas gathering blogger..hehe. Kalo yang di launch RR ini wak pertanyaannya..hehe

1. Kenapa namanya masuk keluarga RR wak?
2. Apa alasan AHM kasih fitur wah di 250RR ini?
3. USD nya bisa buat motor 150cc gak?
4. Produk global ato regional asean?
5. R&D murni honda japan ato gabungan sama AHM?
6. Kenapa honda berubah dengan filosofinya yang elegan jadi sporty dan edge?

Nah…lengkap to. Jadi inti dari artikel ini adalah mencoba menampung pertanyaan terhadap sinyal kelahiran sang kuda besi seperti yang sudah dilakukan bro Rian diatas. So…IWB nggak akan banyak bertele-tele soale mau mandi juga ki, Awak klumut rek baru pulang dari ngeliput HDC di Brigif Cimahi. Kira-kira apa yang sampeyan ingin ketahui terhadap sang kuda besi jika besuk dirilis diluar foto detil??. Monggo curahkan wae dikolom komentar biar IWB catet satu persatu. Langsung wae cakkkkkkkkk (iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

123 COMMENTS

    • Ini baru motor Hombreng

      Kaga kayak Yameki pabrik suling baru belajar bikin motor recallan

      ngeriiii

      😆

    • Yang jelas kaga ada versi recall kayak pabrik suling Yameki

      ngeriiii

      😆

    • Sudah takdir dari Jardine Chino Singapuro motor rakitan Lokal buatan AHMocin mentok 150cc mesin klotok salomean takut recall

      ngeriiii

    • Emang fBHombreng bisa bikin motor tanpa ada kelemahan ? bisa bikin yang lebih sempurna seorang diri ?

    • Sales pekok itu kang…

      Nguihiuiihihi

      Tapi, okelah FBH dikasih 250 dual silit, tapi lampu belakangnya itu…

      Nggilani, kayak motor bosssoookk pulsar 135

    • Ekekekekkkk

      Ternakan Mahonda Lan Yamaho takut bahas kartell

      ngeriiii

    • Amankan dari sales Mahonda lan Yamaho tukang tepu takut bahas kartel

      ngeriiii

      😆

    • top 100 ??
      takut piring nasinya tumplek lek muat berita konspirasi pengaturan harga yamaho sm mahonda.. ya kann pul

    • Ekekekekkk

      Si Uban Momok zaza yang katanya ternakan Yameki berani bahas kartel

      Mosok ternakan Mahonda kaga berani bahas juga.

      Berarti ketahuan siapa yang asli ternakan.

      ngeriiii

      😆

    • numpanglewat on July 24, 2016 at 2:32 pm

      fakta on July 23, 2016 at 1:49 pm
      Kok ga bahas mslh kartel?
      makin kelihatan aja mana yg asli trnakan.
       Reply

      kepo on July 23, 2016 at 2:49 pm
      Apa bedanya bahas atau tidak dibahas? Emang ada pabrikan lain yg dirugikan atas masalah kartel ini? Baca blog m*dev gih, disana udah dijabarin kalo buktinya kurang kuat. Toh hal yg mereka lakuin emang udah biasa dilakuin dalam bisnis apapun. Kalo gak ngerti bisnis mendingan jangan minta bahas. Paham?
      Reply

      Naga Bangor on July 23, 2016 at 2:18 pm
      Npsu amat c*ng
      Knp ente ga bikin blog sendiri aja?
      Mau bahas kartel tiap hari juga boleh
       Reply

      fitnoeh on July 23, 2016 at 2:49 pm
      brta yg lo npsu itu materinya terlalu berat bro…karena mengandung unsur hukum yg sedang berjalan.
      Ekekekekkkk…..
      Ini blog opini pribadi bos…..
      Jgn lo provokasi msk ke ranah hukum…
      Nguuuukkkkk…..

      fakta on July 24, 2016 at 1:50 pm
      si m*dev mah jelas ngebela pabrikan. la dia anteknya. govlog ente.
       Reply

      fakta on July 24, 2016 at 1:51 pm
      Kalo lu knsumen murni. isu kartel mo benar apa ngga. ya pasti lu bela knsumen. ketahuan lu sales. hahahaha
       Reply

      ==============

      Kan makin ketahuan mana komentator asli konsumen murni atau bukan!!!
      Hahahahahaha
       Reply

      Yamahatiku on July 24, 2016 at 2:36 pm
      Kalo Honda dan Yamaha terbukti bersalah trus masing2 disuruh denda 100 milyar, ujungnya justru yamaha makin bangkrut, sementara Honda masih senyum2 aja
       Reply

      woles on July 24, 2016 at 2:41 pm
      Biarin aja Yamaha bangkrut. kan FBH makin senang. hahahaha
      Reply

      woles on July 24, 2016 at 2:40 pm
      Yg kebakaran jenggot malah FBH. FBY adem aja. hahahaha dasar sales
       Reply

      jetliner on July 24, 2016 at 3:57 pm
      fbh ngg punya jenggot,kalau zembu*** banyak.
      ngoahahaha
      Reply

      ternakan H & Y takut bahas kartel on July 24, 2016 at 5:50 pm
      Zlubb
       Reply

      fBHombreng mimpi 250cc 2cyl DOHC on July 24, 2016 at 3:07 pm
      Amankan dari sales MAHONDA Lan YAMAHO
      ekekekkkk
      ngeriiiii
      MAH00 MAH000 MAH0000NDAA
       Reply

      fBHombreng mimpi 250cc 2cyl DOHC on July 24, 2016 at 3:11 pm
      MAH00 MAH000 YAMAH0000
      Reply

      fBHombreng mimpi 250cc 2cyl DOHC on July 24, 2016 at 3:13 pm
      Akhirnya ketahuan juga mana komentator dimari asli sales apa bukan.
      ngeriiiii
       Reply

      ++++++++++++

      ternakan Mahonda lan Yamaho takut bahas kartel

      ngeriiii

      😆

  1. nih pertanyaan nya
    dengan adanya Wing dealer,apakah itu tandanya counter strike dengan R shop?lalu,dengan adanya mode riding plus tidr by wire,pengapian nya std atau dibuat bigbang atau screaming? kenapa alasannya? kalo beneran pake warning nih buat 250 biasa kecuali benelli tnt :)?

  2. 5. Suspensi depan (usd) – belakang empuk gak?
    6. Tempat duduknya keras atau empuk.
    7. Sorot Lampu utama terang dan silau gak?

  3. Klotok2 apa tidak
    Rantai berisik apa tidak
    Geter berlebih atau tidak
    Kalo jawabannya tidak bolehlah nyong ambil satu

  4. yg bwt ane penasaran tetap “finishingnya”. tolong tanyakan apakah finisningnya sama ama motor bebek/sport150cc. atau mtr yg mereka jual 60-70jtan punya spesial coaching. hahahah

  5. Pertanyaannya apakah kelebihan motor ini di banding kompetitor di kelas 250.
    Power?
    Build quality?
    Ergonomi?
    Atau cuma nama besar honda?
    Trims

  6. 1. Shock dari cbr (depan belakang) udah adjustable apa belum?
    2. Kenapa lebih memilih posisi stang underyoke (kalo memang bener underyoke)
    3. Kaliper rem depan masih dual piston konvensional apa monoblok?
    4. Kenapa si cbr (umumnya honda ahm) jarang melakukan tes unit di jalan raya?
    5. Apa bedanya filosofi r sama rr?

    Dah itu aja kang, suwun salam juozz gandozz!

  7. 1. spek lokal sama spek global , apa ajah yg di sunat sama AHM
    2. qualitas finishing & material nya AHM, kalo Honda siy jgn diragukan, yg diragukan itu qualitas buatan AHM
    3. di export ke jepun ngga dengan spek yg SAMA PERSIS dg di indo ??
    4. irit ngga ? 1 litter bisa lebih 50 KM ngga ??

  8. pertama kan karena ini motor sport ya kang mau tanya top speed on gps
    2,fell rindingnya gimana
    3,kalau pakek 3 mode apakah pertmax yang keluar dari tortle sama banyak waktu di gas
    4,pengeraman belakang nya gimana
    5,di spido ada suhu panas mesin nggk… Trus ada jam nya nggk
    6kapasitaa bahan bakar berapa
    7,kompresi motornya berapa
    8,skok belakang pakek mrk apa

  9. Kang Iwan, yang paling penting Harganya kang….hehehe, tolong di infokan kang apa cukup nyaman “riding position nya” buat pake harian plng-pergi kantor macet macetan… thanks…

  10. Nitip harga ne piro lekk..gerr due duit inyong tuku gerr ora nyilih bae sing ndue montore
    Foto sedetel detele..

  11. ukuran rear tyre n front tyre …
    pgnya sih depan 120 vs belakang 160

    haiyyaaa kita ouwlang lgsg indent tu motor waaaa

  12. Just info dengar internal secara selentingan. Harga gak jauh dari angka 60jt-an kang Iwan…. Maksudnya ga sampe angka 70jt seharusnya… Selain itu cbr yang biasa di internal astra sedang di diskon sampai 20jt.

    Sedikit banget info even di internal astra group.
    Namun semoga berguna.

  13. Lek nitip,
    Tolong tanyain dengan keluarnya gen RR apakah ahm masih menjual cbr 250 saru silinder secara berdampingan?

    • Wuaseeem …. gr2 ga baca koment ternyata komen gw ada yg sama.
      Wkwkwkkkk…..
      Nguuuukkkkk…..

    • Nicknya kan udah ga relevan bro…
      Ekekkekkk…..
      Kalo isinya yg gw terganggu…bau…
      Wkwkkwkwkk…..
      Nguuukkkkk…..

  14. Bahan dari rangka bodynya,velgnya ama knalpotnya apakah sama ama all new cbr150/all new cb150r atau berbeda?

    Terus ama apakah motor ini akan di ekspor layaknya sonic dan new cb150r? Kalau iya pasar mana yang akan menjadi tujuannya? And apalah sudah memenuhi standar EURO 4?

  15. Lek, tolong tanyain ttg
    1. Alasan honda memberikan fitur riding mode di motor cc kecil (250 cc setau saya msh berada di ranah entry level imho)
    2. Perihal dealer wing, akankah sang RR hanya bisa diservis/disediakan partsnya di dealer tsb? Atau bisa dibawa ke dealer reguler ?

    Itu saja wak, semoga sehat dan jaya selalu !!!

  16. Lek tanyain perbedaan layanan dealer “Wing” dengan yang biasa, klo bisa bandingin juga sama layanan dealer Big Wing. Suwun juoz gandozz

  17. konfigurasi mesin, 180′ 270′ atau 360′?
    Semoga 270′ atau 360′ sekalian biar suaranya punya ciri khas, seperti beneli tnt 250

  18. Bang, titip tanyain, build qualitynya gimana ? Apa sudah dikasi anti karat jg material2nya atau gmn ?

    Apakah cbr 250rr ini servis rutin bisa dihandle bengkel AHAS* ataukah khusus ke bigwing spt bigbikenya jg ?

    Thanks ya, ditunggu ulasan lengkapnya bsk bang.. ?

  19. Pakdhe Iwan nitip pertanyaan, kalo basis produksi di Indonesia dan jadi produk GLOBAL, apakah ada perbedaan kualitas? Atau hanya perbedaan minor layaknya tambahan mata kucing di USD dan dudukan plat nomer depan gaada?. Takut aja kalo misal ternyata beda kualitas bahan, alias dijual dimari harga GLOBAL kualitasnya beda

    Suwuh Pakdhe

  20. 1. ketika cbr250rr di pasar kan.. bagaimana dgn cbr250 yg impor thailan.. masi di pasar kan apa stop produksi..
    kalau di pasar kan lg apakah honda jg berobat ke lokal kan 250cc singel silinder tersebut..

    2. komsumsi bensin
    3. inikan masih keluarga RR apakah honda nantinya akan menjual part racing untuk 250RR

  21. Build quality, ketebalan material, cat, dan finishingnya gimana? Ane FBH dan dari 2012 selalu setia sama CBR250R CBU tapi maaf2 aja ane ragu dengan kualitas AHM

  22. Versi masalnya ada spekbornya ga kang..kalo ga ada..itu ada dudukan buat plat nopol diblkang?sama depan sekalian..haha..
    Pisan kas kang..sampeyan tumbas mboten?

  23. Mau comment ratusan kali juga gak akan di jawab sama yg punya warung, jujur iwb dulu dan sekarang bagaikan langit dan bumi, dulu pertanyaan seremeh apa pun pasti di jawab, lah sekarang nanya bener dan bukan bc produk aja gak di tanggapin, seolah para commentator sekarang di samaratan dengan sales sales keparat doyan bc produk bisa bikin enggak isi commentnya gak bermutu, sampah mulu kerjaannya.

    Salam Biker

  24. Om, tanyain AHM, gak ada niatan bikin mesin diesel buat motornya, pengen lihat motor 2k rpm udah jalan tanpa ndut ndut an , mumpung solar juga lagi murah hahaha

  25. Sama Kang Iwan nitip pertanyaannya, itu USD-nya bisa buat motor 150cc nya Honda nggak? CBR atau CB gitu? bisa PnP nggak?

    • ya pasti tdk pnp…ini pertanyaan bocah sd yg br ngerti namanya modif…lu pikir sndiri knp tdk pnp?? dudukan spakbor depan pasti tdk pnp..blm segitiga.dudukan kaliper rem…as komstr..dll…part dr mtr berbeda logikanya pasti bsa d pasang asal muter otak….pertanyaan model gini harusnya tdk perlu d tnykan ..semua jg sdah tahu jawabnnya..

  26. Saya sih dapet info dari salah satu kepala dealer di Semarang katanya sih besok rilis cbr250rr beneran. Katanya lho ya wkwk

  27. harga on the road, kualitas material, spek mesin overstruk/ overbore, jenis rangka deltabox twinspar/ teralis, kenyamanan riding (rider dab boncenger), fungsionalitas speedometer.

  28. Tanyain gan
    Apakah produk ini akan tersedia di berbagai dealer honda di indonesia atau hanya dealer tertentu saja

  29. Titip lek.. berapa persen part motor yg diproduksi lokal.. sama pengembangan mesin apa murni ahm, apa murni honda jepang, ato malah dari dua2nya.. dan lampu sein dimana ya lek..

    Matur nuwun..

  30. pertanyaan mas rian from jogja banyak yaaa?
    tapi ojo kuatir mazbro,
    the jawabane ringkes2 ae,
    yaitu…
    guoblok kon

  31. Apakah riding positionnya sporty alias membungkuk? Kalo iya, brarti suatu kemajuan untuk honda. Semoga riding positionnya beneran sporty membungkuk.

  32. 79
     ♫*═♥♥═♪♪Markues "The Next Legend Of MotoGP" (DOHC H*nda = Motornya Sang Juara).•*´’`°¤¤°´’`*•.

    1. Apakah sudah dilengkapi dgn Immobilizer dan Keyless entry?
    2. Apakah sistem pengeremannya sudah dilengkapi dgn ABS+EBD+BA?
    3. Apakah sudah AC Double Blower?
    4. Apakah pengaturan kemudinya sudah dilengkapi dgn Tilt Steering & Teleskopic?
    5. Apakah sudah ada Parking sensor & Rear View Camera?
    6. Terakhir, Apakah CBR250RR menggunakan sistem penggerak roda depan (FWD) atau roda belakang (RWD)

    #Titipan pertanyaan dari fby tulul
    #Mencoba memahami perasaan fby
    Ekekekekk ???
    Zluuubbbhh ???

  33. saya punya pertanyaan..
    1. knp harganya selalu di pepetin kompetitor..meski dg fitur ya kita tau..wah…seharusnya harga sesuai proses produksi plus keuntungan.logikanya ada harga motor yang tdk wajar…apa isu kartel mmg bnar adanya tlg d tnyakan mas iwan..sbg konsumen dan anda bloger yg cnta tanah air…sbg bngsa kok rasanya kyk kecewa d jadikan sapi perah .jjr saya enggan beli mtr baru..bkn tdk mmpu..tt mmg tdk wajar saja hrganya…mnding yg berfikir logis beli seken lbh untung.thnk..
    2. knp koment dsini
    sslu berhara hrga mtr d atas 60???

Leave a Reply