AHM disinyalir serius siapkan trail…wah, proyeksi sudah berjalan euy !

73
32

CRF250L_2014_Street_11

Iwanbanaran.com – Sugeng enjing…selamat pagi….good morning kangbro, bubro…pakde, bude….yak opo kabare hari ini?. Semoga selalu baik dan sehat. Dipagi yang cerah ini….mata IWB juga ikut berbinar karena mendapatkan titik terang dan kans besar bahwa Honda disinyalir serius siapkan trail untuk pasar tanah air. Byuhhhh…..semua segmen dicemplungi euy. Ediaannn !!……
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

Sebenarnya IWB sudah mengendus geliat AHM yang memang mempelajari dengan seksama untuk memasarkan trail. Proses riset berlangsung sejak lama dengan satu kesimpulan….Honda melihat segmen ini ada pasarnya. Setidaknya itulah yang IWB ketahui. Pak Margono Tanuwijaya (Direktur Marketing PT AHM) sendiri tidak menampik wacana tersebut. Jawabannya waktu itu diplomatis dan bikin penasaran….

“Selama konsumen menginginkan pasti kita pelajari. Ada tidaknya sebuah produk tergantung dari konsumen…”ujarnya. Artinya apa?. Secara analisa…..IWB cukup yakin dengan kemungkinan lahirnya motor penggaruk tanah Honda. Dilalah keyakinan tersebut diperkuat oleh desas-desus semilir angin yang mengatakan proyeksi trail sudah berjalan. Namun butuh waktu agak lama. Dan prediksi IWB tidak tahun ini. Yup…dipastikan tidak tahun ini. So…mending kita simpan dulu dan buka investigasi untuk tahun depan….

Last…..trail Honda ini masih misterius. Apakah akan mengusung mesin 150cc atau malah 250cc…buta tenan kangbro. Tapi beberapa rumor mengatakan kemungkinan besar AHM akan menggunakan basis konstruksi dari mesin Verza150. Pertimbangannya…mesin sudah terbukti durable dan memiliki akselerasi cukup bagus. Tinggal dicangkokin sasis anyar dengan suspensi khas motor penggaruk tanah. Btw….semua masih prediksi. Benar atau tidaknya…belum bisa dipegang. Lawong sik suwe pakde. Sing penting proyeksi kesana sudah mengarah ketahap serius. Semoga saja tidak meleset. Seru ki. Trai dari Honda??. Sampeyan nunggu ora ki?……(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

73 COMMENTS

    • jangan heran nanti kalo muncul suara nada2 gamelan … klotok,klotok,teekk,teekk, dung …

      ????…

  1. Nah ini baru keren,, kawak biar ada temen.. Viar dng Cross150 masih bnyak ragu soalnya.. Tpi viar250 mah banyak juga.

  2. Gawat vroo…. viar bisa gulunv tikar wa kalo dikeroyok trail jepun sih… Legend nya honda kan CRF,tapi jarang juara waa…

  3. gag usah ngeles bro msein klx ma perja joss mana?

    Ekekekekekek…maklum fbs gag selalu ngumpet di ketek kawak klo ada mtr baru non-ayago melazz puooool ??????

  4. jooozzzz calon supermoto yg baru dijalanan niihh, klx bisa2 tewas, secara honda punya jaringan dan main dealer yang jauh lebih luas dibanding kawasaki, sparepart kalau mesin nyomot dari verza udh jelas mudah, selain itu durability mesin badak new megapro series udh terbukti sampai sekarang, gampang aja sebenernya jika AHM mau buat motor trail, basic engine udh ada, tinggal nyesuaiin luarnya seperti rangka dll, dan nyesuaiin karakter mesinnya, set ECU lbh ke torqy, dan mainin ratio primer sekundernya.. bakal joozz banget tuh akselerasinya.. bakal badak punya

  5. ngonda ya gak bakat bikin trail.. yg mana namanya trail ya harus punya karakter galak keras bringasan.. ngonda mah bisanya bikin mesin yg langsam langsam gitu lah karakternya alias lunglai lemas melambai lambai.
    makanya even balap motor penggaruk tanah dimana mana Honda jarang menang.
    jagonya mesin motor yg berkarakter garang galak keras bringasan ya yamahmut.

  6. klx user here… on process swap mesin tiger…
    mesin klx unreliable, kopling lemah syahwat, tenaga bebek dan bobotnya berat untuk ukuran trail…

    • yg edisi off the road agak ringan, tp mesin kagak di tuning, klo onda ikutan kan kawak bakal lebih ati2 pasang harga

    • Klo di kaltim biasanya pakek megi om…
      Soale power agak merata..
      Klo tiger power di rpm tinggi…
      Hehheheheeh

    • Klx secara spec termasuk kasta tertinggi bro, stroke 54,5mm, crankshaft bulan sabit. Masalahnya pakem tuning kawasaki payah, kubah head blok terlalu cekung, sudut valve terlalu lebar. Itu yg bikin performanya under power & torsi jd merembet kemana² temasuk kopling.
      Ganti head blok set punya tvs Tormax, main header yg agak panjang, kenaikan performanya udah lumayan.

  7. apa apa yg sukses selalu ditiru…

    trus apa bedanya dg china…!???

    haiyyaaa pusing pala kita ouwlang waaa

  8. Bodi plastiknya jangan tipis!!!, yang tebel-elastis kalo bisa!
    Keluhan ane buat HND, bodi plastik cepet retak, xixixixi….

  9. saran buat segmen divisi Wing nya rilis CRF 250 Rally, untuk menemani CBR 250RR.

    pasti menteb.

    jangan lupa maxi skutiknya juga Forza.

    segera, Sekarang !!

  10. Mas iwan, tolong dong tanyain petinggi AHM, masa harga tanki new megapro 2012 harganya bisa naik 3xlipat dr harga dulu, dan katanya kualitas sama lg, terimah kasih mas

  11. motor belum juga keluar.. klo pun laku kok yang lain sewot, harusnya sebagai konsumen malah diuntungkan krn diberikan banyak pilihan krn persaingan antar principal. blog ini tahun 2011 an lebih bijak komennya, makin kesini makin ngablak kabeh cangkem e.

  12. baguslah Honda bikin trail,biar KLX150 tidak semena-mena pasang harga

    masih gagal paham KLX150 dengan mesin SOHC bersirip tanpa teknologi istimewa di mesinnya,bodi minimalis,spido analog,tutup tangki plastik,masih karburator,lampu-lampu masih konvensional, dan bikinan ex pabrik Vespa di Pulogadung (bukan CBU ) DIJUAL 29JUTAAN .. ???

Leave a Reply