Iwanbanaran.com » Ketika Yamaha Xabre 150 dikawinkan dengan knalpot Tiger Revo….lebih ngeplong cak !!
About these ads
jump to navigation

Ketika Yamaha Xabre 150 dikawinkan dengan knalpot Tiger Revo….lebih ngeplong cak !! July 18, 2016

Posted by iwanbanaran in : Yamaha , trackback
iklan iwb iklan iwb

Yamaha Xabre 150 knalpot Tiger revo (4)

iklan iwb

Bro dan sis sekalian…apa jadinya jika 2 komponen beda merk dikawinkan jadi satu. Anti menjadi fansboy membuat bro satu ini memburu knalpot Tiger Revo yang dianggap lebih maskulin secara penampilan. Melengserkan knalpot bawaan pabrikan Yamaha Xabre 150 terlampir sukses dijejalin dengan exhaust sang macan. Testimoninya…lebih ngeplong cak !!!
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

IWB juga tidak mengerti mengapa komponen exhaust ini selalu menjadi favorit para biker yang ingin merubah tampilan namun dengan knalpot standart. Menurut Bro Nico doi lumayan puas setelah mengganti knalpot tunggangan kesayangan dengan milik Tiger. Maklum mzbro secara standart suara yang dihasilkan Xabre memang tergolong halus sehingga feelnya terlalu kalem. Inilah yang menjadi latar belakang penggantian dilakukan…

Dari sekian banyak pilihan Bro Nico memantapkan hati nyomot knalpot Tiger Revo. Selain cukup ngetrend tampilan knalpot ini memang terkesan mewah dan maskulin. Selain itu komponen juga gampang ditemukan dipasaran. Menurut informasi doi pengerjaan termasuk simpel. Tinggal memadukan antara leher asli Xabre dengan tabung knalpot original Tirev. Artinya sampeyan kudu rela memotong knalpot OEM tunggangan. Soalnya kita hanya mengambil bagian silencer. Kalau sayang bisa aja melakukan modifikasi. Namun jelas akan lebih rumit. Pertanyaannya…gimana setelah knalpot diganti…???…

Yamaha Xabre 150 knalpot Tiger revo (2)

“Tarikan makin enteng om, suara juga mantap khas Tirev” seru Bro Oto. Waahh kayanya puas niih. Yang membuat IWB penasaran apakah tidak ada ubahan settingan setelah berganti knalpot..??. “Sedikit dirubah. Setingan CO dinaikkan 2 tingkat (+2)…” tutur doi lagi. Nah benar kan. TIndakan ini harus ditempuh untuk mengimbangi bentuk pipa yang lebih ngeplong. Sebab seperti yang kita tahu knalpot bawaan Tiger ini tidak dibekali catcon rumit seperti milik Xabre (Euro 3). Artinya dari emisi gas buang mungkin tidak sebagus knalpot bawaan Xabre namun secara performa dipastikan lebih baik karena tidak banyak melewati sekat……

Last…Sayang tidak dijelaskan berapa Bro Nico meminag knalpot Tirev diatas. Mungkin sampeyan bisa berburu di beberapa forum ataupun dealer resmi Honda. Selain Xabre knalpot juga bisa dicangkokkan pada R15. Hal ini sudah ditempuh oleh salah satu rider R15 asal Tulungagung yakni Doni Slendrosa. IWB sendiri sudah pernah jajal langsung dan memang secara feel motor jadi lebih adem karena raungan mesin tenggelam oleh suara khas knalpot Tiger Revo yang rada besar dan ngebas. Nah, untuk menjawab rasa penasaran sampeyan berikut IWB lampirkan beberapa gambar dan video Xabre setelah berganti knalpot milik Tirev. Racun ki cak ! :mrgreen: ……(iwb)

Yamaha Xabre 150 knalpot Tiger revo (3) Yamaha Xabre 150 knalpot Tiger revo (1) Yamaha Xabre 150 knalpot Tiger revo (5)

Video Youtube raungan knalpot Xabre 150 pasca ganti knalpot Tirev

HP klik disini

iklan iwb
About these ads
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments»

1. Gentleman Rider - July 18, 2016

Pertamax

mesin Cary ampas - July 18, 2016

Knalpot tigr udh terkenal keren bro
Cman mtor nya ymh xaberax mesin kecil kayak upil. Ngoahaha

Gentleman Rider - July 18, 2016

Oh gitu ya…heee…

mesin Cary ampas - July 18, 2016

Ane sih nggk nyalahkan yg beli
Cuman ymh yg budeg aja , cnth nya :
– R15 muka sm lampu kegedean jd bloon
– r25 kayak lele , udh gitu kualits recall
– mio bantet jelek , malu sm kucing lah
– vixi oon muka kyk sinchan oon ngoahahaha
– mio roda peang , pelg kecil ban kecil
– mio geal geol kyk dombret
– mio plg bnyk penyakit ngoahahaha
– mt25 muka nggk jelas ngoahaha
– nmax sock belakng keras kyk batu
– mio nembak nembak

Plg bnyk pnyakit mio , ngoahahahahaha

mesin Cary ampas - July 18, 2016

Masak knalpot udh keren , eh mesin nya se-uprit gt kayak upil
Ymh emang budeg nggk mau dengerin konsumen

Ir. Petruck Professor - July 19, 2016

Konyol matsapri karo mt25 ganteng mana ????’……

Ekekekekwkwkks

2. Gentleman Rider - July 18, 2016

Nahhh…ini baru pecinta motor. Salut

?? ™MB@H D@RMO™ ?? - July 18, 2016

ekekek…
tigor yg bagus emang knalpotnya doang ..
sisanya limbah daur ulang …

?????????

?? ™MB@H D@RMO™ ?? - July 18, 2016

USD nya bikin fbh kojel2 dibawah pohon terong …

????

?? ™MB@H D@RMO™ ?? - July 18, 2016

delta box nya bikin fbh kojel2 dibawah pohon toge…

????

?? ™MB@H D@RMO™ ?? - July 18, 2016

banana arm nya bikin fbh kojel2 dibawah pohon jengkol ..

??????

Tiger26 (The Power of Dream) - July 19, 2016

USD rijekan chino ae bangga,,,,
(–˛ — º)•.¸¸.•• HŲųhh !! Gak mutu kowe mo. Ngoahahaha 😀

herbal - July 19, 2016

kalo gak tau diem aje mbah mooo… tiger part enginenya langsung impor dari jepang kecuali crankcase yg produksi sendiri..di pegangsaan

3. misba - July 18, 2016

Nontogh Persela sek kang

4. Redbee - July 18, 2016

Anti fansboy.goodluck

5. Dedi - July 18, 2016

Kerenn. Anti fanboy

6. anto - July 18, 2016

Gk masuk,,,burit mungil knalpot besar gtu,,,mau garang pake knalpot yg mungil dan gk terlalu panjang.

Rider Tua Bangka - July 18, 2016

Disinyalir kenalpot punya darmo tuh yg kecil dan ga terlalu panjang,itu juga kata si bruud sih waa…

7. silent reader - July 18, 2016

Lahem panjang amirrrr

8. kevink - July 18, 2016

Secara desain kurang cocok dan kurang masuk… mending knalpot aftermarket riset..IMHO

kevink - July 18, 2016

Wah moderasi

9. rider_pantura - July 18, 2016

Joz gandoz, kohoz kothoz

10. dogol - July 18, 2016

kynya labih bagus kalo header knlpotnya pake aftermarket yg full stainless jd selaras dengan mufflernya.

11. Cruiser - July 18, 2016

Sekalian pake knalpot bandit 1250 … super tuh.

12. mesin Cary ampas - July 18, 2016

Ane perhatikan mesin nya kok kecil gt ya ?
SeUprit bgt nggk pas sama bodi sm knalpotnya

Istilahnya mesin upil , ngoahaha

suhar(to) - July 18, 2016

hormatilah yang beli,karena dia lebih punya duit.dah gitu aja

13. EDO - July 18, 2016

gak cocok

pake knalpot byson baru cocok

14. NovaSonicRider - July 18, 2016

Alternatif selain silencer oem fu

15. Lek Jhon - July 18, 2016

keren pake knalpot underbelly Panigale lek

darmonyet - July 18, 2016

Pake punya fuso piye lek??? Ngowahuahua huwa

16. darmonyet - July 18, 2016

Selain senalpot .. plastik kabeh???

Body kekar mesin ngebouul

17. Dekaha - July 18, 2016

Tampilane dadi ngguilani pooool
Mending knalpot asli tapi di bobok, atau pake knalpot R25
Atau kalo ingin mengawinkan merk sebelah pake old CB150R kayake lebih sip, kan knalpotnya pendek
Khusus xabre hindari part atau aksesoris warna krom, ueleke pollll kanggoku

18. rezkypratama - July 18, 2016

keren itu modifannya,,perpaduan dua jawara motor,hehe

19. Jhon Gendhon - July 18, 2016

Snalpot ganti punya tirev,headlamp ganti punya byson fi…..tros diobong…….!!
Jas kideng…salam recall ya bro

boss sticker - July 19, 2016

kene lambemu sek tak obong.ngomong asal jeplak.mbok hargai yg punya motor.emang duit lu yg buat beli

20. Bos donat - July 18, 2016

Knpa ga coba pke knalpot cbr150 thailand?? Koyo’e lebih pas n ga kepanjangan… Wkkkk

21. AMOKKERE - July 18, 2016

Doni Slendrosa disinyalir bukan hanya penggemar rodadua, doi pun mengoleksi alat musik tradisional/gamelan, tapi tdk lengkap. Krn seperangkat gamelan lengkap ada dua yakni Pelog dan Slendro. Nah sdh gamblang khan pemirsa?

22. adi - July 18, 2016

Ora proporsional …

23. ?? ™MB@H D@RMO™ ?? - July 18, 2016

ekekek…
dari seluruh paket motor tigor
yg bagus cuma knalpot doank..

sisanya limbah daur ulang …

?????????

24. ?? ™MB@H D@RMO™ ?? - July 18, 2016

ekekekek…
USD nya bikin fbh kojel2 dibawah pohon
cabe….

????

gunawan - July 18, 2016

Disinyalir mbh darmo komen dipenjara mumbai karena kasus cokly diatas motor sesembahannya

gunawan - July 18, 2016

Disinyalir mbh darmo komen dari penjara mumbai karena kasus cokly diatas motor sesembahannya

Rider Tua Bangka - July 18, 2016

Darmo lagu nuggu hukuman kebiri di mumbai waa…. biar pikiran darmo ga ke arah selangkangan si bruud terus waa… itu si xabre terinspirasi dari kisah cinta Darmo yg fby akut sama si bruud yg fbh kronis wa…

onAld - July 19, 2016

Numpang ketawa,
hahaha??

25. KOBAYOgraGAS ngah_cen99_an - July 18, 2016

Mesin motore kok nyempil sak criit…nggilani.

Iki tuku motor opo tuku plastik.

26. KOBAYOgraGAS ngah_cen99_an - July 18, 2016

USD glondongan nihil merk
Banana arm merk joyko
Delta seng merk lion star
Mesine bikinan singer

Soeharto - July 18, 2016

usd ngg ada merk itu karena saham yamaha di kayaba 60%,sisanya milik AOP,
lain sama showa jual produk sendiri ke ahm.

27. Rika Destiana - July 18, 2016

jelek, jadi keliatan banget dibawah revo powernya.

28. Rider Tua Bangka - July 18, 2016

Itu terinspirasi dari perkawinan darmo sama si bruud waa… tau sendiri si darmo fby akut dikawinin sama si bruud yg fbh menahun. akhirnya si xabre dikawinin sama tiger dah ah…

29. ™MB@H D@RMO™ - July 19, 2016

Knalpotnya ganti sama knalpot triatmono ben joss

30. RUN GK5 - July 19, 2016

plastic gank,,,mesin seuprit sama kaya ukuran mesin parutan kelapa dipasar tradisional,,,masi belom sanggup bikin head gede yah yamaha???

31. cd string - July 19, 2016

eman knalpotnya…..

32. Mizi - July 19, 2016

Harga knalpot tiger revo baru 650-750 cak original AHM
yang kw 300-450 an
malah ada yang jual kepala nya aja 250-300 an

33. rizky - July 19, 2016

kalo di medan lagi in knalpot Fu model pertama, apapun motornya pake knalpot Fu haha

34. Satrio - July 20, 2016

Kegedean knalpot…psti tarikan bawahnya lemot..KLO d ksih new cb150 baru nendang tp jg harus d bobok dkit..biar plonk

35. Busa_tio - July 20, 2016

Terlihat kegedean knalpot. Secara desain masih bagusan kalo pakai silencer R25, terlihat matching dgn desain Xabre.