Kelas MP1 Motoprix Sumatera 2016 : Ivon Nanda juara……Honda kunci gelar !!…

62
26

Ivon Nanda Honda

Bro dan sis sekalian…setelah cukup lama rehat karena lebaran, balap Motoprix kembali berlangsung Minggu kemarin diregion 1. Seri terakhir yang digelar di Sirkuit Padang Panjang Manna, Sumatera pada kelas MP1 150 cc dikuasai oleh tim Honda Kita – Kita Kawahara NHK Mimaki IRC yang berhasil sabet juara pertama. Lewat pembalap Ivon Nanda diatas Sonic 150 R Honda dipastikan kunci gelar !!!…
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

Balapan berlangsung cukup ketat antara Ivon Nanda dari Sumatera Barat dengan Zefri Adi dari Sumatera Utara. Kedua rival yang sama-sama nyemplak Honda Sonic tapi beda tim ini berusaha menunjukkan yang terbaik. Pada posisi ketiga dan tidak kalah cemerlang adalah M. Irvansyah Putra yang membela tim Yamaha Yamalube Alfa Scorpii NHK FDR Best 3 HDS Medan. Irvan mengandalkan MX King tapi pada balapan kali ini lawannya memang terlalu tangguh…

Setelah melahap 20 lap, race putaran 4 ini akhirnya dimenangkan oleh Ivon dengan total waktu 16 menit, 37,260 detik. Sementara diposisi kedua ditempati oleh Zefri Adi yang lebih lambat +0.624 detik. Zefri harus mengakui keunggulan Ivon yang memang tampil sangat konsisten di region 1. Posisi ketiga ditempati oleh Irvan yang lebih lambat +3,495 detik. Dengan kemenangan Ivon praktis klasemen akhir MP1 Motoprix Sumatera dikunci oleh Honda lewat 118 poin. Disusul kedua Zefri Adi juga dari Honda dengan 117 poin. Tipiiiisss banget Pakde…

Lalu posisi ketiga ditempati oleh Renggi Lukmana dari tim Yamaha dengan 98 poin. Hasil ini menunjukkan progress AHM Motosport didunia Racing meningkat cukup signifikan. Apalagi region Sulawesi meski masih menyisakan 1 seri dipastikan Honda juga sudah mengunci gelar kelas MP1 lewat Andi Farhat yang memimpin klasemen sementara poin dengan gap yang tak terkejar oleh pembalap lain. Berikut hasil lengkap Motoprix MP1 Region 1 putaran 4 yang berlangsung di Sirkuit Padang Panjang, Sumatera minggu kemarin…..(iwb)

Hasil race MP1 Motoprix Sumatera

  1. Ivon Nanda -Honda
  2. Zefri Adi – Honda
  3. M. Irvansyah Putra – Yamaha

Klasemen akhir MP1 Sumatera 

  1. Ivon Nanda – Honda : 118 poin
  2. Zefri Adi – Honda : 117 poin
  3. Renggi Rukmana – Yamaha : 98 poin

IMG-20160718-WA0015

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

62 COMMENTS

  1. Disinyalir kuat pembalap yaMaho keliru naek Odong odong muter rel depan swalayan swalayan.. maklum yaMaho mak king sama odong odong depan swalayan juga jalannya lewat rel…

  2. Harusnya honda pake motor GL MAX aj udah cukup. maklum sama sama mesin SOHC Operstruk jadul… kecuali Suzukzuk pake DOHC gk ap. biar gk terlalu jauh ketingalannya broo..

    maklum Suzukzuk Inovasinya tiada henti.. makae gk jadi jadi motore.. la wong di Inovasi trus tanpa henti. la kapan jadinya…????

  3. Disinyalir mbek king pake gear oil pump dari plastik, ya wajar kalah. Harusnya dohc lawannya ya dohc, sonic lawannya r25/mt25 kang. 

  4. Yang motoprix di wonosari jogja ga di muat artikel juga kang ..

    Oh iya lupa.. Disana sonic tewas di babat mxking.. Ctw

  5. ekekekek…

    yamaha udah kenyang podium coyy…

    nah ini ada sisa buat onda …

    biar tidak kabur lagi kalo kalah …

    ?????

  6. ekekekek…
    yamaha berhati welas asih coyy…
    udah bosen naik podium …
    kasih dah hibah podium buat onda …

    biar tidak mewek dan kabur kalo kalah ..

    ????

  7. Motoprix itu kan kejurda yang sekarang jadi kejurnas siluman…
    IRS yang jelas Kejurnas sesungguhnya apa HONCET juga ya juaranya? Apa Yamaha.
    Mohon jangan membodohi masyarakat Indonesia.
    Coba Scoobydoo Honda di jawab…???
    Makanya Indonesia kagak maju lah orang goblog rata2.

  8. Kata orang Indonesia mapan berjumlah 70% motoprix itu lebih yahut dr IRS. Sedih gue liat negara ini penuh kebodohan ala scoobydoo honda.

    • Eeeeh…ada ingon2ne ngahbidin mewex..orang bikin berita napa situ yg mewex?.lo gak suka gak usah baca gitu aja perot.

  9. Lila kalilaan aing liyeur ka jelma didiyeu nu pada nyembah berhala… meni papaehan sia melaa merek motor,dasar polontong kabeh…

  10. QUOTE: “Lila kalilaan aing liyeur ka jelma didiyeu nu pada nyembah berhala… meni papaehan sia melaa merek motor,dasar polontong kabeh…”

    Tak terjemahin:
    “Lama lama guwe puyeng ama orang2 dimari nyang pada nyembah berhala… ampe mati matian kalian ngebela merek motor, dasar belagu semua…”

Leave a Reply