Pembalap tanah air Rafid topan-pun kini harus lelang helm kesayangan demi biaya hidup…..

134

IMG-20160713-WA0046Bro dan sis sekalian….salut, bangga namun cukup miris ketika IWB menemukan fakta betapa pembalap dinegeri ini sangat rapuh. Harus melewati sulitnya meniti karir saat tidak ada satupun pabrikan yang mendukung. Ketika prestasi dianggap selesai….tidak menjual lalu dilupakan, merekapun kini harus berjuang seorang diri. Seperti yang menimpa Rafid Topan…mantan pembalap Moto2 yang terpantau sedang melelang helm kesayangan dengan alasan untuk menyambung hidup. Waduh…..MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

Rafid melelang helm KYT dengan grafis Garuda. Helm koleksi ini memiliki nilai histori yang cukup tinggi karena disana berjejer tanda tangan para pembalap Motogp seperti Lorenzo, Rossi, Simoncelli, Hayden bahkan mantan mekanik Rossi Jeremy Burgess dan masih banyak lagi lainnya. Yang membuat kita bikin miris adalah pengakuan doi bawa helm dijual untuk menyambung kehidupan sehari-hari…..

“Please help me sell my collection of 2011 signatures rider moto gp 2011 (received higher prices)…”tuturnya. Sontak keputusan tersebut mendapatkan banyak respon dari para netizen. Mereka penasaran kenapa helm tersebut dijual dan tentu sangat disayangkan. Jawaban Rafid….”buat nambahin biaya hidup saya…” ujarnya. Waduh……

Rafid memang salah satu pembalap cemerlang dimasanya. Mengkilap diajang balap pasar senggol…lalu coba diorbitkan Yamaha diajang balap SuperSport 600 CC Asia dan Supersport Qatar (LARRS). Lalu Rafid juga pernah diajang Moto2 yang sponsori QMMF dan IMI tapi gagal mendulang hasil maksimal. Rafid pun turun kelas kembali diajang balap kelas 150cc bersama Suzuki dan baru sekarang meniti karir dibalap FIM CEV Repsol. Sepertinya Rafid sedang diuji dimasa tersulit dalam karirnya mzbro…..

Last….kabarnya helm tersebut sudah ditawar 27 juta namun belum dilepas oleh Rafid. IWB berdoa…semoga perjuangan tanpa kenal lelah dari Rafid bisa memberikan hasil manis. Apalagi doi sekarang juga sedang berjuang diajang balap FIM CEV Repsol tanpa didukung oleh pabrikan manapun. Salut buat Rafid….semangat broo!!! (Iwb)

IMG-20160714-WA0010IMG-20160714-WA0011FB_IMG_1468537852637

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • kadal punk

    haddeh

    • dukun nyambi nyales

      Owh…..

    • アℜ㊣∂ąț❂ℜ_—-✈

      アℜ㊣∂ąț❂ℜ RACING TEAM gk minat waaa

      sorry

    • Ir. Petruck Professor

      Nunggu orang kaya PRT beli kang…
      Awkwkwkwkwkwk

  • kadal punk

    pertamax++

    • Ir. Petruck Professor

      Orang kaya… Bos PRT, yg punya energy drink ..pasti ditawar sak EM iki lek..

      Awkwwkwkwkwkk

  • bang herman

    nggak artis nggak atlit klo udah gak bersinar
    ya di buang
    Uda biasa di sini 😀

    • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

      ekekek…
      meniti balap CEV onda REPSOL ..

      nah itu tanggung jawab repsol…
      buat biaya hidup

      ????

    • paijo

      Koen lali ta cak, topan ikut lomba cev moto2 atas biaya sendiri krn bukan didikan ahm.
      Lain lagi kalo andi gilang krn didikan ahm ya dibiayai ahaem.

    • paijo

      @Dharmo: Koen lali ta cak, topan ikut lomba cev moto2 atas biaya sendiri krn bukan didikan ahm.
      Lain lagi kalo andi gilang krn didikan ahm ya dibiayai ahaem.
      Mangkane neek kate BC iku sing pinter cek gak isin

    • paijo

      @Dharmo: Koen lali ta cak, topan ikut lomba cev moto2 atas biaya sendiri krn bukan didikan ahm.
      Lain lagi kalo andi gilang krn didikan ahm ya dibiayai ahaem.
      Mangkane neek kate BC iku sing pinter cek gak isin
      Iki link,e:
      http://iwanbanaran.com/2016/06/12/rafid-topan-sang-rising-star-yang-kian-meredup-dan-harus-berjuang-sendiri/

  • motkas

    Mantan pembalap pabrikan mana ya kang Rafid Topan?

    • udik

      smua pbrikan prnh bro… dr ymaha, suzuki, honda, prnh brlaga jg d moto2 honda. skrg kn jg ikut cev spain moto2. pk motor ap itu bro?

  • Jadi Pembalap lokal ae konsisten..

  • jimmoth

    Habis manis sepah dibuang…

    • anti yahama

      Yahama mang kampret…. dulu dipuja. skrg …..kampret yahama

  • Zlubbbhhh

    Ya gapapa…. Kalo sampe dia juwal properti balap nya.

    Mantan pebalap Indonesia yg udah gantung helm kan udah banyak. Entah karir ga kinclong, kecelakaan, penyakitan.

    Oia, mana itu yg biasa bece doni tata? Ga di perhatikan merk Y?

    Emang si rafid sampe juwal helm dll karena dibuang merk sayap ga dapet pesangon yaa?

    Jikalau, andaikan, bilamana, apabila rafid tidak cedera, pastikan taun depan masuk tim haerce duet markes. (rintihan hati fkutang).

    • Sabar

      Rafid dari yamaha mas..ahaha

    • Zlubbbhhh

      Ente betul. Asalnya rafid dari y.
      Tapi, sekarang / terakhir dia di mana?
      Cev repsol moto2 itu tim punya siapa?
      Nah, fkutang songong nya minta ampun, bilang bahwa y membuang doni tata (dulu), rafid (sekarang) lha kita omongin yg sekarang aja, apakah tim nya masih mau menaungi rafid?
      Tidak toh? Bakal dibuang kan?
      Betul?

    • SEN25

      Baru tau gw kalau FIM CEV itu team, terus pux honda, pantas aja di superstock ada Yzf R6, dan zx-6, di moto3 ada husqvana & KTM, plus di kelas superbike ada YZF-M1, ada ZX-10 dan Ducati Panigale

    • Jepri

      Sotoy lu baca artikelnya biar gak keliatan begonya ekekekkee…
      Zlub

  • joko i

    resiko naik kelas prematur ke yg lebih tinggi(terlampau tinggi) tp gk mampu nunjukin performanya jadi turun kelas lgnya susah, alhasil susah dapetin tim n sponsor yg mau support di kelas yg lebih rendah. jd kalo mau tetep balap harus ngmodal sendiri, miris

  • Andy Sanz

    itulah nasib atlet indonesia,ketika berjaya disanjung setinggi langit begitu sudah tak terpakai lagi jangan uang yg datang bahkan namanya pun dilupakan. makanya mia audina kabur ke belanda demi kesejahteraan. tenang rafid atlet yg lebih darimu banysk juga yg lebih sulit kehidupannya dan prestasi mereka melebihi dirimu. ayo siapa yg mau bantuin rafid buat beli helm nya…??? mungkin predator mampu beli helmnya rafid topan sucipto….???

  • suparno123

    gak usah bawa2 negara… liat thu jack miller, pengorbanan keluarganya buat bertarung di motogp, gak ada negara yg bantu…

    • Rider Tua Bangka

      sorry jack miller tuh siapa ya…? apanya rafid topan gan…?
      owh…. yg kebetulan menang pan ujan ujan di assen itu ya?
      pembalap karbitan yg loncat dari moto3 ke motogp bukan?
      wah ente penggemar pembalap karbitan ya?
      gimana kabarnya si doni tata ya? pembalap karbitan nomor 1 di indonesia.

    • Blogger Baper

      dihargailah usaha orang, yaa setidaknya para nama yang ente sebut karbitan pernah berprestasi, dari pada elu cuman ngemeng doang, sok paham dunia balap, motor drumah msih kreditan,, sadar mas, jangan kemakan busuk hati, typical FBY banget,,

  • Hilman

    Hukum alam berlaku bro… Mas Rafid Topan mungkin bukan satu-satunya, propesi apapun mau atlit, artis, teknisi, montir, jualan dll kalau sudah tidak kompetitif lagi yang pasti akan ditinggalkan

  • un tung

    pembalap ahm andi gilang dkk lebih makmur…

    • eric

      belum tentu jg bro.. tergantung prestasinya disana.. ya mudah2an bisa bagus prestasinya.. secara jalur karir menuju GPnya jg udah ke arah yg benar..

  • satukomen

    Ya tapi lebih baik-lah daripada bikin artikel BC berseri buat menyambung hidup

  • kangkung

    Weeeh..

    Sakno…sakno koe Ngger…

  • bab

    kumpulin koin

    • Rider Tua Bangka

      koin ding dong untuk rafid topan

  • DIRMAN banjarnegara

    perjuangan nyata dari rafid topan…semoga sukses.

  • zuki

    Rafid mang pembalap yamaha ya? Kalo mantan pembalab ngahaem gimana nasibnya yg uda pensiunpensiun???

    • paijo

      Nah kalo jebolan ahaem ya sangat diperhatikan cak…
      Tengok mas Fadli sekarang sama ahaem diangkat jd instruktur balap. Owkowokowok

    • Zlubbbhhh

      Sayangnya harus korban kaki ya…
      Coba bbrp taun lagi, kalo ahaem udah ngerasa budi baiknya fadli dirasa cukup, nah… Tendang aja ganti instruktur jebolan ahASS

  • shadow

    miris ngeliatnya. semoga helm nya yang dilelang laku mahal

  • shadow

    mungkin disini ada yang mau beli ? itu loh yang sering ngaku ngaku orang kaya yang banyak duit

    • Rider Tua Bangka

      predator asli orang kaya gan….!!!
      kaya penjual poster
      kaya penjual diri
      kaya pemilik warung remang remang
      kaya penggemar band metal nanggung si helloween akakakak

  • Swatt

    Ku mencium aroma BC…

  • juragan mercon

    Artikel ngene kok masih di kira bau BC, jian somplax tenan ekekekeke

    Imajenasinya ketinggian brey, kalo gak ada artikel ini ente pade gak bakalan ngerti kalo rafit topan jual helm buat nyambung hidup, berpikiran positif saja

  • Rider Tua Bangka

    ada undangan dari pemilik warung kang iwan banaran untuk semua pembaca di warungnya,bakal ada acara meriah gan…!!! rencananya kang iwb akan MENIKAHKAN SAUDARA BRUUD & DARMO.
    karena mereka begitu serasi saat membuat komentar bc. untuk konsumsi dan amplop ditanggung sama predator katanya.

  • jamal indag

    keinginnanya melampaui kemampuannya

  • aha

    BLOGGER2 BANTUIN DONG, BIKIN FORUM SESAMA BLOGGER BUAT LOBI PABRIKAN BIAR ADA KONTRIBUSINYA.

    • Rider Tua Bangka

      mungkin ada blogger kaya yg mau beli helm nya rafiad…? ketimbang beli helm replica motogp mending beli helm official rafid topan sekalian ngebantuin.

    • Rider Tua Bangka

      mungkin ada blogger kaya yg mau beli helm nya rafid…? ketimbang beli helm replica motogp mending beli helm official rafid topan sekalian ngebantuin.

  • zen

    pdhal prestasinya di CEV superstock600cc saat ini lg bagus.

  • Bangga aku dg indonesia

  • biji durian

    “Fake friends are like shadows: always near you at your brightest moments, but nowhere to be seen at your darkest hour
    True friends are like stars, you don’t always see them but they are always there.”

  • semoga cepat kejual

    siap hadapi Uero4 , Kawasaki Ninja1000 >>goozir.com

  • Jenson

    Pelajaran besar buat para pabrikan di Tanah Air. Plisss tolong banget, kami tau kalian berusaha mengorbitkan para pembalap lokal sbg bagian dari kepedulian & csr ke Indonesia secara disini market yg sangat besar menyumbang keuntungan untuk perusahaan kalian

    Tapi tolong… lakukan dengan serius dan hati2, buat perjenjangan yang jelas, berikan tim yg bagus, kendaraan yg kompetitif. Karena kalau sampai salah langkah yang maaf2 kata hasilnya bisa spt Topan ini. Terlalu cepat diorbitkan sebelum waktunya, secara skill dan mental belum matang akhirnya terpaksa mengulang lagi dikelas lebih rendah. Klo udah gini kan susah, ini menyangkut masa depan orang lho,karier dan hajat hidupnya, sumber penghasilan dia utk kehidupan masa depannya nanti

    Jangan rusak talenta muda berbakat dgn cara yg seperti itu. Hanya demi “menyenangkan & membanggakan” rakyat Indonesia krn ada pembalap di ajang balap dunia. Spt kasus Doni Tata dulu jg, dipaksa balap di GP250 Pake motor TZ yang udah lama ga dikembangin lagi. Hasilnya ya tau sendiri ?

    Tolong para pabrikan, bimbing mereka sebaik-baiknya dan pelihara semangat mereka untuk bisa membanggakan Indonesia. Lakukan dengan bertahap dan hasil ga akan mengkhianati proses. Jangan buyarkan masa depan mereka hanya demi “IMAGE” pabrikan mejeng bawa nama Indonesia di balap kelas dunia, padahal entah peringkat nomor berapa

  • FBO

    Ditawar 27 juta msh blm mau, lalu maunya brp? Kurang bersyukur ini mah..

  • Djoko Tole

    tuhh daripda bayarin orang kaya raya punya pabrik kertas dari solo buat nyicipi F1 aka R10 mending buat nyiapin penjenjangan Pembalap muda buat berlaga di MOTOGP.. duit sebnyak itu cuma di buat muter2 sirkuit pake mobil rongsokan.. coba kalau di buat nyekolahin bibit muda kita di eropah sana,, lagipula pasar F1 di indonesia ga setenar MOTOGP… gagal paham sama Menpora.. Sirkuit ga jadi2, pembalap motor pada tumbang krna ga ada sponsor… Lebih murah bayarin balapan motor ketiimbang balapan mobil…

  • SuHaDi

    setau saya ,Topan ke Moto2 tidak didukung Yamaha
    mana mungkin Yamaha mendukung pembalap yang justru nyemplak mesin Honda

  • Ray

    yah namanya juga indonesia yah gini ini…
    pemerintah sendiri gak ada dukungan buat atlet, gimana pengusaha mau ikutan mendukung
    pengusaha kan mencontoh pemerintah…
    lha wong yang ngasih contoh cari keuntungan sebesar mungkin yah pasti diikuti seperti itu…

  • Akbar

    Mas IWB, mau tanya
    Sebenarnya susah gak sih untuk WNI jadi WNA? Logika loh ya, Kasihan punya bakat bagus tapi gak didukung negara, kalo misal ada negara luar yang mau dukung, lantas kenapa masih buang waktu buat jadi WNI?

    • Yamazaki

      Ngomong apa kali ni orang

  • seblak

    iya di cev moto2 lg lumayan tp kesalahannya doi pernah langsung nyemplak di moto2 jadi nilainya jatuh karna harusnya kan cev dulu baru ke moto2. masa kan udah pernah ke moto2 balik lg ke kelas moto2 junior

    • SEN25

      Stevan odendal, tetsuya nagashima, anthony west udah pada pernah tuh di moto2 bahkan motoGP, fine2 aja d CEV

  • harris

    kalo untuk menyambung hidup ,,, tawaran 27 juta pasti d lepas, kalo g di lepas brrti makelar tanda tangan pembalap motogp

  • Softpack

    Presiden mana presiden

  • dicky

    Skill oke tapi sayang sudah pernah diorbitin sama si Y, jadinya si H gengsi rekrut bekas pabrik sebelah mending orbitin anak muda baru yang bertalenta.

  • jamal

    masak 27 jt gak dilepass ?

  • siapa bukan sih

    ada juga yang nyalahin negara, ada juga yang nyalahin pabrikan, semua profesi juga sama, kalau sudah tidak produktif ya ditinggalkan, persaingan sangat ketat, walau cuma sekelas karyawan biasa kayak anepun juga pasti seperti itu

  • fitnoeh

    Kok kecian sich? Itu jalan hidupnya kok. Positif thinking aja siapa tau jual helm buat beli yamaha gt2000?
    Gw lebih kecian ama efbeyek.
    Ekekekkkk…..
    Nguuuukkkk…..

  • Are wege

    Mirisnya,kehidupan atlet di negeri ini

  • pengamat

    mudah2 dapet jalan lain, yang penting halal ngak ngemis misalnya:

    -bikin produk/bengkel racing, Topan Racing development (TRD).
    -jadi Gojek Racing make Motor Supersport versi Race. dll

  • bakar_bakaran

    biasalah pabrikan Y gitu looooohhhh…. Doni Tata udah jadi korban, sekarang Rafid Topan, terakhir user R25 jadi korban recall.

    pabrikan kok senengannya ngorban2in, emang kambing!

    • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

      ekekek…
      tu baca terakhir ikut grup CEV REPSOL bikinan o,onda …
      kok mewek minta sedekah dari yamaha …

      tulul ente …

      ??????

  • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

    ekekek…
    miniti karir di CEV onda REPSOL…

    ya itu tanggung jawab onda dan repsol ngasih makan selama ikut grup mereka …

    ama yamaha kan udah cerai kok minta nafkah yamaha..
    yo horra sudi cung …

    ?????

  • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

    ekekekek…

    FBH pada fekok ..

    sekarang balap ikut grup sayap kok minta perhatian dari yamaha …

    yo nangis,ooo ae .

    ????

  • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

    ekekekek….

    ikut CEV REPSOL kok berharap sedekah dari yamaha …

    MODARO AE …!!!

    ?????????

  • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

    ekekekek..

    saipul semakin fekok ..
    kapan yamaha ikut moto2 ????

    balap moto2 pakai mesin onda ..
    sotomatis ikut nyembah onda ..
    kok minta gaji dari yamaha …

    weh … Fbh and the gank minta di sumpel voucher nih …

    ????

  • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

    ikut CEV REPSOL tanpa didukung Ahm …???

    waduh parah ni Ahm … ???

    bayarin sembalap zaza gak kuat …

    efek setoran KTP kah ???

    ????

    • Rider Tua Bangka

      pasangan sehatimu kemana mo a.k.a BRUUD muahahahahahaha

    • KOBAYOgraGAS ngah_cen99_an

      Yahmimi ancen bozok.

    • KOBAYOgraGAS ngah_cen99_an

      Duluh ada donita2dado,sekrng rapit tumpeng dan yg terakhir ratusan rider R25 yg jd korban yahmimi.

    • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

      sekarang
      rapi tumpeng balap tim repsol dan gak dikasih makan …

      wehhh piye kui…

      ????

  • Mudah-mudahan kang Rafid bisa bersinar di ajang balap motor sport level apapun & mengharumkan nama Indonesia.

  • Resiko di tanggung sendiri. …dulu waktu berjaya diyamaha minta cerai di Tengah jalan. …..dengan pd pindah ke level moto2,

  • Rider Tua Bangka

    GAN TADI ANE LIAT SI PREDATOR LAGI NGEMIS DI TOL DALAM KOTA….!!! MUNGKIN LAGI CARI DUIT BUAT BELI HELM SI RAFID. TAPI GOBLOK DIA OWLANG WA… MASA NGEMIS DI JALAN TOL AKAKAKAKAKAKAK

  • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

    ekekekek…

    ikut bela repsol
    minta gajian ke yamaha …

    FBH tulul mode.

    ????

    • KOBAYOgraGAS ngah_cen99_an

      Setelah diterlantarin pabrikan yahmimi rapit tumpeng pingin diperhatiin ama repsol yho kono berjuan dari nol lg lee le…pailing ngo rider genrasi muda ojok salah pilih jlan.

    • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

      ekekek..
      kejam coyy…
      sayap repsol ogah ngasih makan
      sembalapnya …
      sampai jual helm..

      ????

  • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

    ekekek..

    efek korban pabrikan pengepul KTP…

    dicemplungin ke repsol gak dikasih makan …

    koar2 pabrikan terkaya
    dana tak terhingga ..
    ternyata cuma sayap gosong..

    ????

    • KOBAYOgraGAS ngah_cen99_an

      Terbuang dari yahmimi eeeh baper nek repsol nasib mu le le ..soko awal kok melok pabrikan omdo kayak yahmimi

    • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

      kasihan kamu topan ..
      sayap repsol gak ngasih makan ..

      sini balik keyamaha ..

      ????

  • EA EA EA

    THIS IS INDONESIA MEN , CUMA MIKIR KORUPSI AJA PEJABAT2 , MAKANYA PRESTASI INDONESIA DI OLAHRAGA MAKIN TERPURUK , KARENA RAKYATNYA TAKUT JADI ATLET , ABIS MANIS SEPAH DI BUANG.

    BEDA SAMA NEGARA MAJU , ATLETNYA DI PERHATIKAN NASIB2 NYA ABIS GAK BERKIPRAH LAGI.

    WAKAKAKAK…

    • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

      ekekekek…

      makanya aku sekarang migrasi
      ke jerman .

      ????

  • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

    repsol = onda
    onda = ahaem

    r.topan nyemplung ke repsol ..
    nyemplung doang gak dikasih makan ..

    sayap gosong emang

    T E R L A L U !!!

    ????

    • KOBAYOgraGAS ngah_cen99_an

      Kasihan nasibmu le le akibat salah jln milih pabrikan yahmimi dari awal..ngeluh too?

    • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

      ekekek..
      ngeluh coyy bela repsol
      gak dapat makan…

      ????

  • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

    ekekekek….

    enak di yamaha pan topan ..
    kamu malah selingkuh ama suzuki
    sekarang malah nikah siri ama onda …

    ngalamat ora makan kamu …

    ?????

  • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

    ekekek…
    sini balik ke yamaha nak …
    di sayap kamu gak dapat makan ..

    sekarang buktinya.

    ??????

  • アℜ㊣∂ąț❂ℜ_—-✈

    makanya saat jaya hrs memikirkan investasi / bangun asset jd saat gk jd pembalap lg gk bingung dg biaya hidup…

    kita ouwlang sih bukan gk mo bantu tp biarkan survive

    • Tom Hardy

      Bener juga….kadang pemikiran kayak lu masuk akal juga ko… bgini dong punya pola pikir. Jangan sombong karena cuman punya moge aja akh

    • アℜ㊣∂ąț❂ℜ™___

      mo pny moge / ✈ kek , ketika mati jg gk dibawa

  • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

    ekekek…
    tu lihat kakak doni tata setelah pensiun dari yamaha hidup enak ..
    punya bengkel besar dan sekolah balap …

    ayo nak topan lekas kembali ke yamaha …

    disayap gosong kamu gak dikasih makan ..

    ????

    • yamaha bosok

      Iyo pan balik neng yamaha wae nyuling karo solo organ wkwkwkw
      Ngamen neng bangjo
      M I R I S ????

    • fanhan-abas

      ngohahahahahaha..

      miris tenan

  • pembalap kampung

    kalau 27jt gak dikasih sih namanya ngarep itu bro.

  • Mimin

    Buat nyambung hidup kok ditawar 27 juta gak mau?? kuapokmu kapan Pan!!!!?

  • ogoh

    waduh pembalap yg jelas2 udah bertalenta koq gak dilirik blas sama pemerintah ya, senengnya buang2 duit untuk sepakbola yang sejak jaman majapahit sampai jaman reformasi jalan ditempat, tanpa prestasi berarti, coba dananya dialihkan untuk pembinaan olga otomotif dan kita bandingkan perkembangannya dgn sepak bola indon yg kacau balau, rusuh dan murahan. pasti cabang otomotif lebih mampu berbicara banyak…

    • Yamazaki

      Talenta apanya?

  • fanhan-abas

    tak jual TRX ku ah kira kira lakune Piro?

    ??

  • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

    ekekekek..
    mencoba peruntungan jadi fbh..
    nyembah sayap repsol…

    eeeeeee malah gak di kasih makan ama sayap gosong…

    T E R L A L U !!!

    ??????

  • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

    ekekek..

    dulu kau diyamaha hidup enak …

    sekarang kau bela sayap gosong
    harus jualan helm….

    T E R L A L U !!!

    ??????

  • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

    ekekekek…

    kalo kamu tidak bandel dan mau pensiun bersama yamaha pasti nasibmu akan sama kakak doni tata …
    punya bengkel motor besar dan sekolah balap…

    sekarang kecerobohanmu bela repsol sayap gosong ampe jual helm ..

    ini peringatan bagi sembalap repsol yg lain ..

    ????

  • Bruud

    MENDING JADI PENJAHAT NEGARA oh maaf pejabat negara.. kerja gk kliatan hasilnya tp perut udah gk ad y muat celanae.. gk tau isi apa perutnya….???? wkwkwkwkkwwkkww

    • Tom Hardy

      Begitulah mas brudd…

      Kita mah rakyat biasa nunggu jargon revolusi mental yang diajukan pada saat kampanye kemaren ye gak

    • tomcat

      Isi perutnya tagihan kasbon di akherat…didunia msh bs mnt tolong pengacara yg pintar memutar balik fakta dgn bayaran dollar…

  • dede supriadi

    moderasi,,ckckxk

    • dede supriadi

      moto2 yamaha ya?

  • kisspray

    Sembalap Jebolan yamimi?susah hidupnya?nyales helm?
    Sembalap dunia,people champion aja,msh jg nyales meong Zlub!?ente berharap apa?
    tp Lebih bagusan ente Pan.jualan barang punya ndiri.nghoahahahah.

  • Tom Hardy

    Miris…..

    Disaat kemarin kemarin MENPORA sibuk bikin sensasi mau kontrak jose mourinho lah mau nyelenggarain motogp lah…

    Ada baiknya dana besar tersebut di setorkan kepada pembinaan atlit atlit muda dan pensiunan atlit yang telah membanggakan nama INDONESIA….

    Sekiranya bro bro sekalian masih inget dengan tragedi bang elyas pical yang skrg kurang lebih bernasib sama dengan mas rafid..

    Mas rio haryanto kudu hati hati nih…kalo dia sampe gagal di formula one bakal banyak yang membuang dia…

    • tomcat

      Rio haryanto lg sekolah bisnis di singapor…klopun ngga blapan lg di f1 msh bs blpan d ajang yg lain..bnyk kok mntan pmbalap f1 yg bnting stir ke dtm..f elektrik…klo bnr bnr pensiun rio tnggal lanjutin usaha kluarga…

  • sering ML

    kasian…dicampakan Y*M*H*
    dia emang begitu habis manis sepah dibuang

  • Pam

    Semoga cpet laku dg hrg tinggi..n sukseslah…wlpun bkan di dunia balap lg

  • Ipoeel

    Wawasan darmo luas ya,.mantepp

  • Jhon Gendhon

    Karena sirapid ini jebolan pabrikan kualitas recall,harusnya direkrut jadi sales penyebar brosur matic aWerox saza!

  • koplak

    wow dharmo menggila, apakah gara gara efek ngabisin kfc satu bucket sendirian?

  • jaja

    Bro IWB, ini dunia bro, kenyataan pahit, manis sudah siklus nya… so, mengenai topan, ga salah dia jual helm buat makan. dia tidak bisa sumbangsih kepada pabrikan untuk balap ya ngapain pabrikan mikirin hidup nya, ga usah alay bro, jendral aja bisa jadi rakyat jelata…

  • ediser

    Atlet dilupakan atau terlupakan juga banyak menimpa cabang olah raga lainnya, coba saja cek satu satu rak sampean nemulan banyak nama yg dulunya disanjung sekarang terseok seok…walau tidak semuanya mengalami hal spt itu tpmasih mayoritas yg mengalaminya….mereka seharusnnya dalam naungan kemenpora…..kalo sdh level nasional hrsnya mendapat perhatian dr pemerintah dlm hal ini adalah kementrian pemuda dan olah raga….

  • sisil

    Tawarke ning anak² Black Cobra jajal… Sopo reti iso kanggo properti syuting Anak Halanan…
    :v

  • Anonymous Rider

    Atlet angkat besi Indonesia ada yg jadi buruh bangunan, mantan atlet balap sepeda jd tukang becak, mantan pemain sepakbola nasional ada yg makan siangnya cuma nasi disiram kuah.

    Jalan hidup jadi atlet memang susah, makanya mungkin ide bagus juga kayak pembinaan atlet di China. Sembari masuk pelatihan mereka dikasih beasiswa sampai lulus kuliah. Amit2 ga berhasil jadi top athlete.. paling ngga punya modal pendidikan dan ijazah buat nyari penghidupan.

    Dan please, makhluk2 lapar yang otaknya ga berkembang karena kerjaannya tiap hari cuma nyebar brosur di trotoar, gausah BC di artikel kayak gini.. sama2 orang lagi susah malah saling jelek2in, bukannya saling support.. ga heran nasib makin blangsak

  • semprule

    wooott udah ditawar 27 jeti belom mau dilepas
    daripada beli helm kayak gitu, mendingan juga beli agv carbon pista

    dapet nama agv,carbon, bersih pula gak corat coret……

  • SEN25

    Kurang kreatif seh manajemen rafid topan, padahal masih byk perusahaan multinasional dimari, kalah jauh dr manajemen ali adrian yg lgsg dapat sponsor besar Pertamina atau sean gelael yg selain pux sponsor pribadi tp ttp gerilya akhirx bisa dapat BNI, ichi ocha, indofood, metroTV, kompas. Coba deh topan lobi perusahaan multinasional kyk extra joss, bir bintang/angker, indofood, aspira, Bank2, dll.

  • baim

    buka rekening aja lek, untuk support rapid
    gerakan 10 ribu save topan klo dikali 1 juta penduduk indonesia pasti hasilnya luar biasa

  • paijo

    @Dharmo: Koen lali ta cak, topan ikut lomba cev moto2 atas biaya sendiri krn bukan didikan ahm.
    Lain lagi kalo andi gilang krn didikan ahm ya dibiayai ahaem.
    Mangkane neek kate BC iku sing pinter cek gak isin. Owokqokwok

  • AbsenGan

    Tetep semangat Pan… semoga dimudahkan segala urusan… Aamiiin ???

  • 022

    Luar biasa jiwa sosial meraka yg sudah berani nawar. Bang rafid pun sangat beruntung berkat susah payah membangun prestasi namanya banyak dikenal.
    Buat para aktifis bece saat anda terpuruk nanti semoga tak dtertawakan seperti yg sering anda lakukan sekarang ini.

  • harisnanggala

    buat nambahin kang, bukan melanjutkan biaya hidup.. serasa didramatisir, orangnya sekarang juga lagi berjuang di karir internasional..

  • siapa bukan sih

    @jaja bener kata bang jaja diatas, namanya udah nggak kerja ya nggak digaji