Motogp Sentul dipastikan batal…..Dorna buka kesempatan untuk Palembang !!!

52
9

sentulGP_1-640x420_c

Iwanbanaran.com – Wisss dicoret kangbro…akhirnya Sentul dicoret oleh Dorna sebagai sirkuit yang konon ingin menggelar balapan Motogp. Konfirmasi ini dilayangkan Carmelo Ezpelata selaku bos Dorna. Alasan yang dikemukakan simpel…Sentul tidak masuk standart FIM Homologation dan hingga detik inipun manajemen Sentul belum mengirim master plan modifikasi ke Dorna. Dengan kata lain…Sentul batal dan dicoret dari daftar sirkuit calon Motogp 2017 !!. Byuhh…mung iso nyengir rek…..
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

Pupus sudah harapan Sentul menyelenggarakan Motogp 2017. Surat resmi Dorna yang dikirim ke menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Imam Nahrawi secara gamblang menggaris bawahi keputusan Dorna yang menganggap Sentul mengundurkan diri. Menurut informasi dari Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto…surat tersebut adalah jawaban dari surat Menpora yang dikirim pada 1 Juli 2016 lalu….

Karena berkali-kali diingatkan untuk mengirim master plan, sampai sekarang tidak dikirim juga oleh pihak Sentul. Pihak sentul bilangnya mau langsung berkomunikasi dengan pemerintah, kami (Kemenpora) hanya memfasilitasi saja. Tetapi, hasilnya seperti ini dan Dorna benar-benar tidak bisa memutuskan kalau MotoGP Indonesia tahun depan bisa berlangsung di Sirkuit Sentul…”ujar Gatot seperti dilansir Kompas….

Untunglah…surat menpora ke Dorna tidak hanya menyebut Sentul. Namun mereka juga menyinggung opsi lain yaitu Jakabaring, Palembang. Soal ini dilalah Dorna setuju untuk memberikan kesempatan kepada Indonesia setidaknya hingga tahun 2018 nanti. Artinya masih punya kesempatan dengan catatan Palembang juga segera mengirimkan master plan agar bisa dipelajari oleh pihak Dorna Sport. Jika tidak…dipastikan cita-cita negeri ini untuk menjadi tuan rumah pagelaran Motogp akan kembali menguap seperti Sentul. Perjuangan tenan rek-rek. Motogp Sentul??. Selesai ya cak, dipastikan batal. Ojo ngarep maneh…..(iwb)

wpid-perbedaan-layout-sirkuit-sentul-motogp-2017-dengan-sentul-versi-lama-pertamax7-com.jpgsurat-dorna-2016

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

52 COMMENTS

    • ekekek..cocok dgn nama deputi v ..Gatot S (Gagal Total Son)…gue jg udah pesimis bakal bisa..kemenpora saja batal bayarin Rio Haryanto di F1.. wis lah lewatkan sentul.. fokus sirkuit palembang..asal mau kerja sama pemda sama pempus..bisa lah th 2018.. tapi kalo deputi v masih Gatot S bisa gatot lagi .lhah gak bisa mengharmonisasi pihak pihak terkait. ..

  1. diliat layout sirkuit sentul emg kurang menarik blazzz..
    tp nanti jika udah siap n serius
    kita ouwlang by name : PED (アℜ㊣∂ąț❂ℜ Energy Drink) siap jd sponsor utama wat nyaingin monster energy drink waaa… n tentu PRT siap jd tim tuan rumah…

    haiyyaaa nahrawi if you have feel to shy… please resign

  2. Wehhh pdhl ada planing mw nonton rossi di sentul ehhh malah gk jd.
    Tp pas banget kalo fix di palembang. Gk jauh dr tempat tinggalku… :v

  3. mendingan pindah ke thailand aja… percuma di indonesia ada motogp juga bakalan sepi penonton,maklum aja cuma bisa koar koar dong padahal kagak punya duit. nonton konser musik yg murah aja masih pada nunggu jebol akakakak….

  4. emang enak punya mentri PHP..??
    mau ngambil mourinho lah…motoGP lah…
    bla..bla..bla…
    buktinya NOL BESAAAARRR…

    • Trus ada lg yg bisikin bosnya ..mo bikin sirkuit jalan raya di senayan…busyeet daah…yg bisikin sm yg dibisikin ga tau apa ya…jalanan di indonesia tugh gd yg bagus…tol aza aspalnya tambalan semua kek jalan kampung…ampuuun dah…sama sama kw

  5. persiapan terbaik itu 5 tahun . berikan kualitas aspal terbaik.
    jangan setengah2, instant, cari jalan pintas, contra flow dsb.

    ” seperti mengharap patung menari”.

    • Infrastruktur lain yg penting jg bagian WC / jamban

      maka perlu dbuat septicktank yg besar / ukuran raksasa bro

  6. Apa manajemen sirkuit sentul harus dikasih amplop tebel dulu baru mau bikin dan ngirim master plannya?
    Kok kebiasaan ngaret sampai telat kayak gini msh dilakuin, pake ngeles blg mau diskusi langsung sama pemerintah.
    Terlalu banyak orang gak disiplin di negeri ini.

  7. Gak usah berkhayal motogp digelar di Indonesia, gak bakal terwujud. Liat olahraga sepakbola kayak gmana nasibnya sekarang ??

  8. ekekekek

    sirkuit sentul aja masih klotokkk klotokk

    mending jangan Sentul lah

    Bangun Baru aja dengan pihak2 yg mencintai Olahraga Balap khususnya gak sekedar proyek2 an

  9. Ga ngerti maunya pengurus sentul ini apa. Niat pa gak toh? Apa ga ada duit utk beresin sentul? Batal ajalah drpd malu2in. Kita fans motogp nonton di tipi saja.

  10. Punya sirkuit katanya kelas dunia kok cuma buat sunday race, bebek race, paling mentok arrc 600cc, apa kata dunia coba.

  11. Mungkin memang “kita” belum siap.
    Nggak cuma soal sirkuit dan infrastruktur sekitarnya saja, faktor manusia (sbg penyelenggara) juga harus disiapkan agar benar2 profesional, jangan sampai hal spt marshaller saja jadi bahan omongan negatif orang sedunia.
    Jangan lupakan masalah attitude penonton

    • Nah…berarti akar permasalahannya dsitu…mentri sama staffnya gnti semua…suruh ngurus partai aza.. ngurus ginian elmunya blm nyampe…yg ada ntar sirkuit di palembang gagal juga…

  12. bentuk sirkuitnya tidak bagus hanya lempeng aja lurus terus sambil gas diganjel ama ring karet di sela-sela bar end.

  13. sukur deh sentul ngk jadi… bakal bosan liatnya dan maksa banget,
    bikin malu aja.. sirkuit internasional tapi kumuh….

  14. ga usah lah.. ga penting… mending bangun pembalap saja dulu…

    mending bangun sekolah biar anak indonesia pinter dan mandiri…

Leave a Reply