Mzbro ini dipepet oknum debt collector…..hati-hati, ini modus lama !!!!

60
78

Debt-collector-cegat-konsumen-di-jalan

Iwanbanaran.com – Kriminal dinegeri ini seperti tidak ada habisnya mzbro. Walau belum terbukti…hal ini menimpa bro Hendra yang cukup terganggu dengan kejadian yang menimpa dirinya. Masih hangat dalam ingatan pada hari Rabu kemarin (29 Juni 2016) doi dipepet oleh orang tak dikenal yang mengaku dari leasing. Dilalah jedah 3 hari setelah itu…kejadian serupa dialami dan melibatkan lebih banyak orang. Wah ngeri, jelas…ini modus lama kangbro….
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

Bro Hendra mengirim surel ke IWB. Pelan-pelan coba IWB baca secara runut serta analisa. Kesimpulan akhir….ini adalah modus lama dan harus hati-hati. Berikut detil kronologis yang dishare doi…

Kang Iwan…..saya Hendra silent rider di Blog akang. Saya mau cerita kang, hari rabu sore tgl 29/06/16 saat saya sedang riding tiba-tiba saya dipepet oleh orang yang mengaku dari pihak leasing. Mereka menanyakan STNK dan asal usul motor saya, nada bicaranya kasar kang. Akhirnya saya kasih tunjuk STNK saya. Mereka bilang sedang mencari motor yang mirip punya saya. Setelah cek STNK, plat nomor, dan nomor rangka akhirnya mereka mengembalikan STNK saya….

Kejadian itu terulang kembali hari Jum’at malam pas saya mau mudik (1/6/2016). Saya kembali dipepet 3 sepeda motor (6 orang). Mereka melakukan hal yang sama seperti kejadian pertama. Yang mau saya tanyakan cara menghadapi kejadian diatas bagaimana ya kang?. Karena saya pribadi takut jika kejadian itu ada di tempat sepi. Kejadian pertama dan kedua saya selalu berhenti di tempat ramai. Sebagai informasi tambahan motor saya NVL tahun 2014 dengan nopol pilihan (B 5**8 KM). Motor saya beli dalam keadaan second kang. Terimakasih..maaf kalo bahasanya kurang tersusun rapih….

Yup…itulah kejadian detilnya. Dari yang IWB tahu debt collector (yang biasanya urusan nagih leasing) tidak pernah mencegat atau memberhentikan sepeda motor konsumennya ditengah jalan. Lebih sering mereka melakukan kontak dulu via HP pribadi. Kendati ada masalahpun, menunggak misalnya….mereka tidak diberikan wewenang memeriksa STNK ataupun surat kendaraan bermotor dijalanan karena yang punya hak adalah aparat kepolisian. Biasanya proses musyawarah dilakukan dirumah kediaman. Dengan kata lain…

IWB yakin 1000 persen mereka merupakan komplotan pelaku kejahatan dengan modus petugas leasing. Kerja mereka sepertinya tersusun rapi. IWB sendiri tidak yakin kejadian tanggal 29 dan 1 tidak ada korelasi. Pasti terkoneksi mzbro. Data sudah dipegang dan mereka mempelajari karakter calon mangsanya. Gampang atau mudah…dan celahpun didapatkan. IWB takut tindakan selanjutnya adalah ekskusi dengan merebut motor. Oleh karena itu….

Buat bro Hendra akan lebih baik mulai waspada sejak sekarang. Jangan bepergian sendirian dan usahakan berkelompok. Hindari jalanan sepi sebab para pelaku biasanya berpikir dua kali lipat melakukan niatnya. Coba pelajari lingkungan sekitar ada nggak sosok orang yang ngawasi saat dijalanan ataupun dekat rumah. Yang menjadi masalah adalah data STNK termasuk alamat dipegang mereka. Bukannya menakuti tapi tindakan preventif jelas lebih baik. Cara paling mujarab sementara waktu motor jangan digunakan. Naik angkot boleh….setidaknya tunggu hingga habis lebaran….

Last….kriminal dibulan puasa memang lebih getol. Orang-orang tidak punya hati tersebut melakukan tindakan kriminal demi memuaskan hasrat mereka mengumpulkan harta duniawi dengan segala cara. Semoga mereka-mereka diberi hidayah dan kesadaran sehingga kembali kejalan yang lurus. Amin YRA. Waspadalah…waspadalah……(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

60 COMMENTS

    • pesen kita ouwlang
      kalo ktm lg gk usah bnyk ngomong langsung tonjok mulutnya… mo dibawa ke polisi jgn takut justru depkolektor yg takut…

    • Lek piye info recallnya ?
      R shop sepi2 ae …?????

      Mungkinkah cuma lipsink ???!!!?? …
      Hiiiii seyeremmmmm…

    • oknum debt collector jg ada yg cegat di jalan..kini cara mereka dijadikan modus pelaku kejahatan… makin jelek saja citra debt collector..

      :mrgreen: 😛

    • Your comment is awaiting moderation.
      oknum debt collector jg ada yg cegat di jalan..kini cara mereka dijadikan modus pelaku kejahatan… makin jelek saja citra debt collector..

    • Jurus paling ampuh …. Teriakin mereka “BEGAL” karna gk ada santunnya berhentiin orang di tengah jalan

    • Pengalihan isu ribuan motor yamehek recall berjamaah…..
      Hiiiiiiiii… Suraaammmm…!

    • Kalo motor recall mending kasihin aja lah…
      Percuma di ributin….

      #Bikin pompa oli mesin pun tak mampu

      Ekekekkeekkeekekkkk

    • lhaahhh sorry om ane bukan FB tapi R25 ama MT25 manteppp lhooo performa ama speed diatas Ninja RR mono ama Ninja 250 silahkan dicoba ndiri om

  1. keknya tu dep kolektor sengaja mo duplikat stnk dan ujung² nvl hendra dirampas dg tuduhan motor bodong

  2. debt collector juga seharusnya surat tugas masbroo..klo mereka gda surat tugas dr leasing jangan mau kasihin stnk dsb, apalgi motor..pengalaman di yg ngurusin sop leasing, jd ane agak2 tau

  3. Buat debt collector mulai sekarang lebih baik jadi bloger aja , bisa ngumpulin harta duniawi dg segala cara tapi halal ?

  4. salah kang, itu bukan deep collector.. menurut saya itu mata elang.. yg biasa seliweran di pinggir jalan, yg rata” menggunakan hp nokia communicator dalam bekerja.. nah jadi mereka ga asal nangkep kang, jadi nomer plat motor mereka ketik dlu di hp communicatornya klo muncul berarti ada indikasi motor tsb, bermasalah sama leasing, atau nunggak pembayarannya.. mereka memang kerja sama dgn leasing..biasanya mereka ga sendirian kang, minimal 2 orang dlm 1 motor.. ya berdasarkan pengalaman pribadi aja kang pernah di berentiin oknum mereka.. karna memang pernah nunggak pembayaran motor.. hehehe

  5. jgn2 yg comen ad debt colector.
    kan kebnykan sales. cp tau cri ceperan bwt lbran, coba jd debt colect0r.
    hi ngeri….

  6. opo maneh blogger zamban + blog nipikeok ,, ora malu2 kupas motor cicilan………………………..
    brekekekekek ngaku org kaya..,,, jebule amoh..!

  7. sy 2 kali liat gerombolan debt collector asli sedang nagih nasabah, mmg sadis cara kerjanya, meskipun di keramaian mereka gak ada belas kasihan , mmg tdk ada darah menetes, tp tetep aj miris liat manusia diperlakukan seperti wabah penyakit ……heran aja dg sistem ekonmi Indonesia, cara kerja model begini masih saja dipelihara & dilindungi oleh negara.

  8. Kejadian serupa sama ms Iwan , waktu mudik kemarin tgl 1 juli 2016 sekitar jam 04 sorean ,saya juga diikutin 2 orang 1 motor , saya berfikir juga itu Deb collector dan saya juga khawatir ms Iwan , saya juga mendengar 2 orang berbincang bincang katanya salah motor , waktu mengikuti agak lama juga ada sekitar 5 menit, daerah Kalimalang kang, yang udah mau ke Bekasi

  9. om ku mantan debt kolektor kelas berat ceritanya ngeri² buat backing jika terjadi apa² dijalan kudu kenal pimpinan gali² daerah, pernah dia narik mobil di daerah tawangmangu karanganyar jateng hampir dibakar massa untung omku kenal atasan aparat sekitar sama pimpinan gali karanganyar inisialnya P*****S pernah juga lolos pas narik mobil juga di selo boyolali dia di kejar dicegat untungnya dia kenal juga pimpinan gali ama polres sekitar di selo situ dia selamat alhamdulillah om ku dah berhenti lama jadi debt juga resikonya gede, cerita om ane ngeri² ..

  10. Aneh
    Selama ente beli cash ataupun credit ga nunggak ya ga ush d ladeni
    Teriakin aja tuh bilang kl mw d rampok

    Kecuali kl ente nunggak2 di suruh bayar malah sembunyi ya wajar mereka gt

  11. Saya jg pernah kang iwan, wkt masih kuliah thn 2014 lg minjem motor mio second punya tetangga.

    Dipepet trs diminta berenti, minta surat STNK. Trs dia bilang ini motor nunggak 6 bulan.

    Saya diminta ke kantor AD*RA, motornya lgsg dibawa sm orangnya, lah sayanya dibonceng sm debt yg satunya lagi. Akhirbya sampe kantor didata emg bener nunggak. Dan saya dianterin sm debt yg tadi ke kampus.

    Sekarang baru kepikiran kok saya bisa sepolos itu motor dibawa saya dibonceng dimotor lain ? Untung aja itu leasing beneran. Kalo bukan udah tamat saya kang hehe

  12. Wajar soalnya kondisi bekas
    Mungkin datanya masih tersimpan di database, jadi pihak pemakai sebelumnya memang sering nunggak atau yg lainnya

  13. Setau gw, debt colector tdk bisa merampas mtr yg kreditnya nunggak. Krn menurut peraturan dr Bank Indonesia, jika ada kasus kredit macet penyelesaiannya adalah lewat pengadilan. Jika si pemilik mtr tdk bisa melunasi tunggakan maka mtr tersebut dilelang, hasil lelang akan dipakai utk melunasi sisa krdt mtr. Jika ada sisa dr pelunasan maka sisa uang menjadi milik pemilik mtr. Tp jika hasil lelang msh kurang utk pelunasan mtr, maka kekurangannya dibyr oleh pemilik mtr, jika tdk mampu maka bisa dicicil. Begitu yg sy tau mengenai masalah kredit macet kredit mtr menurut aturan BI.

    • Otak udang ngmong molo recall.. dolo 2007 vario gw umur 1 bulan dag ad yg d ganti part ny, skrg R25 gw di recall ganti part. Gw mah konsumen adem ayem aja bro. Justru baguslah pabrikan/produsen bertanggung jawab sama konsumen. Makanya belajar lgi soal recall pabrikan bro, jngn bacot aj ekekekek

  14. kalo memungkinkan dan tau daerah tersebut mending gaspol aja, biasanya mreka berboncengan, pengalamn dikejar pake vario 150, t krna berboncengan dn tau jln ga tekejar.

  15. Prinsipnya kl ada DC narik mtr/mbl tanpa proses peringatan SP1, SP2, SP3 dan tdk menunjukkan sertifikat jaminan fidusia bs dilaporkan ke polisi dg dugaan perampasan dg pelanggaran pasal 368. Tanpa sertifikat fidusia, penarikan dan lelang hrs melalui sidang pengadilan.

  16. Bener kang saya pernah dihentiin ama Colector CS finance kang. saya memang telat bayar waktu itu Jatuh tempo tgl 20 tiap bulan, saya bayar tgl 1. tgl 3 nya saya diberhentiin di tengah jalan sama collectornya katanya saya nunggak Anjing gak telat 11 hari lsg diberhentiin tengah jalan mau ambil motor padahal udah cicilan ke 20. ok lah dislesaiin baik” dia telp atasannya katanya pembayarannya baru masuk system. eh tgl 6 saya dihentiin lagi sama dari collector CS finance katanya saya blm bayar. Apa gak Kurang ajar, mana mepetnya kiri kanan. lagian mana” harusnya diconfirm by phone atau datangi ke rumah saja lah jgn kek Begal. Saya memang kredit jadi tau tanggung jawab, telat jg hitungan hari, denda juga psti t bayar. tapi caranya kayak gini bener” menjijikan. salah” bisa disalah gunain ujungnya juga perusahaan finance yg jelek. hadeh…

  17. kmarin tetangga q cew SMA jg gt kang. d brhentiin di pasar. trus lgsung main ambil motor nya ja gt.. honda Beat nopol B xxxx.

  18. Lha ini. Bulan kemaren ane papasan sama keramaian. Taunya ada debt kolektor persis ciri2nnya jaket kulit. Boncengan dua orang. Item dekil. Lg tereak2. Ngomelin anak sma. Karna si bocah tulung2. Jd ramai. Akhirnya tuh dua deb koletor kabur. Dihari itu jg ane ktm lagi sama mrk. Kali ini lg nyegat anak sma di tengah sawah. Kayanya kena tuh bocah motornya.

  19. Halo om mau share ajanih, biasanya yang berani berentiin tiba2 ditengah jalan itu namanya “mata elang”, ini kalo gasalah pihak ke 3 dari sebuah leasing. biasanya motor yang dicari mata elang itu udah nunggak sampe 3 bulan cicilannya. mata elang biasanya dipinggir jalan tuh om yang pake hp noki* yang panjang, ati-ati aja yg belom bayar cicilan wkwk

  20. Koq ane malah mikirnya mereka yg stop itu bukan mengincar motor tapi rumah yg ditinggalkan waktu mudik. Karena di stnk kan ada alamat dsbnya. Apalagi mereka ga takut berhenti dan periksa ditempat ramai.

  21. ane jg pernah oy d stop d jln sama DC,gra2 bwa motor tmn yg ktanya udah telat byar dua bulan,mksa mnta unit,tp gk ane kasih,mnding berantem lh bwa motor org tanggung jwab kita.
    tp keukeuh mksa,saya motor kasih tp saya minta gigi depan dua.dia gk mau

  22. Saya juga pernah kang tepat nya di bg*r depan tmn topi saya di cegat 2 orang dengan alasan yang sama mau nyari mtor tp saya lawan kang saya tanya balik ” ngeberentiin saya dasar nya apa itu kantr polisi deket ayo kita beresin dsitu” mereka kabur gtu aja kang

Leave a Reply