Apes…..Vario 125 ini remuk gara-gara nabrak sapi !!

107
39
vario nabrak sapi (2)
“Merenungi kondisi motor yang remuk depan karena nabrak sapi…”

Iwanbanaran.com – Sapi….mungkin sampeyan akan terasa aneh, koq bisa motor nabrak sapi??. Jawabannya sangat bisa kalau sampeyan melihat langsung jalanan luar Jawa. Jalanan yang mulusssss dan panjang harus kita sikapi dengan kewaspadaan. Kenapa??. Sebab bukan orang musuh kita disana. Melainkan beberapa hewan ternak seperti kambing atau sapi. Seperti yang dialami adik ipar bro Hariyandi yang mengalami cedera cukup parah dan kondisi motor remuk bagian depan gara-gara menabrak sapi yang nyebrang santai dijalanan. Apesss….!
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

Kejadian sendiri menimpa adik ipar bro Hariyandi kemarin sore. Saat itu sang adik ipar boncengan dengan mertua dijalanan daerah Kayangan Lombok Utara. Jalanan lengang dan mulus tiba-tiba dikejutkan rombongan sapi yang nyebrang jalan dengan santai diposisi blind spot. Saat doi betot tuas rem…semua sudah terlambat. Pada kecepatan tinggi tunggangan menabrak dengan keras salah satu sapi sehingga terpelanting….

“Ipar dengan mertua saya (ayahnya) terlempar jauh dan keduanya terluka patah tulang (ipar patah tulang lengan tangan kanan, mertua patah tulang rusuk kanan). Ternyata 1 sapi yang tertabrak juga patah kaki dan segera disembelih. Kejadian kemarin kang. Ini saya sekarang berada ditempat dirumah mertua sekalian jepret foto motor…“serunya via surel ke IWB. Oalahhh…jian apes tenan….

Untunglah hanya patah tulang. Kalau kepala…kuwi yang ngeri kangbro. Sepertinya ipar dan mertua bro Hariyandi mengenakan helm sehingga kepala aman. Itu yang penting. Btw….dablegnya sapi juga sempat IWB alami saat turing Aceh bersama Yamaha R series dua tahun lalu. Pada kecepatan 100 km/jam…dilalah kita dikejutkan sapi sedang duduk santai sambil “ngganyemi” ngunyah rumput. Alhasil rem dibetot sekuatnya. Untung jarak masih jauh dan lintasan lurus sehingga kelihatan jelas. Duduknya ditengah aspal kangbro….opo ora tepuk jidat sampeyan….

Kondisi serupa juga kita alami saat kita turing Honda GTR150 dari Palu-Mamuju Sulawesi. Walau nggak duduk ditengah aspal…mereka tebar pesona nyebrang tanpa memberi isyarat. Untung sweeper depan cekatan sehingga rombongan belakang melambatkan laju motor. Itulah balada jalanan luar Jawa kangbro….unik tenan….

Last….IWB doakan semoga adik ipar dan mertua bro Hariyandi segera diberi kesembuhan. Harta bisa dicari…tapi kalau nyawa?. Mau kulakan kemana?. Lawong ora dijual pakde. Pesan moral dari cerita diatas….jalanan selalu penuh dengan kejutan. Oleh karena itu selalu waspada khususnya ketika melewati tikungan yang cenderung memiliki jarak pandang terbatas. Keep safety riding brosis…..(iwb)

vario nabrak sapi (3) vario nabrak sapi (4)vario nabrak sapi (1)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

107 COMMENTS

  1. kita ouwlang turut berduka wat sapi waaA

    sementara vario kiloin saza

    segenap keluarga :
    アℜ㊣∂ąț❂ℜ Racing Team (PRT) of motogp
    ucapkan met sahur waaa

  2. waduh teringat waktu masih sekolah sma juga nabrak sapi yg keluar dari gang, apes banget sapinya gak apa2 tp aku jungkir balik hahaha

  3. jadi keonologinya begini

    KAMBING *Fbh – Naik CeLeng Vario – Nabrak Sapi …..

    kisah tragis di gurun afrika …

    animall story …

    ?????

    • Utek mu ora iso njogo cocot mu lik…. cetho kuwi manungso, sedulure dewe, mbok uneke “kambing….!!!” nek nyocot di jogo cuk….!!!!

      Suuuee…..!!!!

      Mas Hapus wae komen sik iki….

    • raimu as* c*k..!!! iku menungso kok di wedus2no.. golek o kerjo, ben gk miring utekmu, mangan bensin jek njaluk emak ae gayae koyok sing nduwe dealer.

  4. Ntu motor Cukup gnti rangka. Segitiga n body Depan.lampu. Dll
    Jg beresss LG.
    Coba matic yamaha.?? Lngsung ambroll ngabidin protoll
    Wkwkwkwk ???

    • Kenapa ya kalo sales Honda kalo bc langsung ke personal seseorang padahal jualannya paling laku!!!

    • Yg salah tu bkan produknya, tapi pimpinany..mau produknya bagus, tapi pemimpun jelek g berkualitas, jualan ya ngalamat nyungsep laa

  5. wah kasian si sapi… sudah ditabrak disembelih juga…. mentang mentang daging sapi lagi mahal… mau lebaran pula….

  6. bersama Yamaha R series dua tahun lalu. Pada kecepatan 100 km/jam…dilalah kita dikejutkan sapi sedang duduk santai sambil “ngganyemi” ngunyah rumput. Alhasil rem dibetot sekuatnya. Untung jarak masih jauh
    ================================
    La ini vario jarak juga jauh…tapi direm abis2an gak berhenti2…wak wkakakaka

  7. Gara gara sapi,,.sapinya nyebrang sendiri,,.ketabrak ipar hariyandi…sapinya patah kaki,,.gak bisa diobati,,.akhirnya eksekusi mati,,.si sapi disembelih..
    .

    Mhmmooooooo…

  8. di sorong,papua barat malah setiap hari pasti ada aja hewan yg d jalanan. bukan cuma sapi aja tpi ada anjing,rusa,babi dll. bakan bpak saya pernah tabrak babi hutan yg nyelonong aja lewat jalan

  9. Di karenakan kelalaiannya dalam berjalan,yang tidak mengindahkan situasi sekitar,yang mana kelalaianya menyebabkan kerugian dipihak manusia,maka dengan ini majelis hakim menimbang dan memutuskan,si Sapi dijatuhi dengan HUKUMAN MATI !!!…tok,tok,tok…

    • Itu,backbone sampe ngelipet dibilang wajar? Dibilang cuman rusak kaki2 dilihat lagi gambarnya tong. Padahal sapinya cuman woles nyeberang ngga ada momen kecepatannya. Beda jauh sama kasus motor 50jutaan kemarin.

    • Bah dibilang adu banteng, emang sapinya lari gitu bro..ciekekeke…
      Sapi barang empuk n diem di tengah jalan tapi vario yenggol dikit lsg ambrol…
      Ayla kecepatan tinggi adu domba, sama2 atosnya ya wajar kalo rusak…
      Mbokya begonya jgn dipek dewe to mbing..ngahahaha..

  10. Mungkin si sapi stress,,.karena pemerintah import daging beku,,harga sapi makin tinggi,.si sapi melamun jalan sendiri,,nyebrang jalan smbarangan,,braakkk!! Laaluu ditabrakk,,nasib apes si sapi patah kaki,,wooh langsung disembelih,,..RIP sapi..

    • Secara islam bener gan, drpd si sapi tersiksa..
      Pemiliknya kudu ngejaga hewan tuh, krna bisa jadi secara hukum salah tuh. Seperti sapi melintasi rel kereta, ketika dituntut g ada yg ngakui itu punya siapa, ketika akan diganti, berbondong2 yg ngakui itu milik siapa

  11. Kalo motor yamaha shocknya sudah rompal kesana kemari, ngah ngah ngan

    • Yg namanya tabrakan apalgi parah semua motor pasti ancur bro, coba aja motor lo
      dasar seles g guna, orang kena musibah masih aja …ckckccj

  12. kalo gitu bagian stang yg tabrak sapi sampai meleot body, sedangkan ban berada dibawah perut sapi, makanya velg utuh. realistis aja.

  13. hola lads salam ndlosor

    fix ya supir honda itu dungu, sapi saza di tambrak ngoahaha
    wajib ati ati kalo ketemu di jalan bahaya

  14. turut berduka buat korban

    kug bisa remuk gitu yaaak rangka pada patah..ngeriii

    kalau sama tembok mobil atau benda mati lainnya lumrah
    lah ini sapiii lohhh jangan2 Patung Sapi Selamat datang yg ditabrakk

  15. motor hongda memang nyaman banget. sangkin nyamannya raider mudah ngantuk dan ga fokus. udah kaya duduk disofa sambil dikipasin angin sepoy2 wkwkwk..

    itu motor bisa sampe nekuk gitu, kualitas rangkanya dipertanyakan lah, wong R25 ajah nabrak neng ayla cuma ringsek soknya ajah.. gimana kalo adu srudug sama banteng, bisa2 jadi rangka V alias mleoott.. wkwkwk

  16. Judulnya disngkat saja, misal four legs vs two wheel, biar penasaran yang baca. Krn diatas ada yang nanya kondisi si sapi lg, he…he… ngak baca artikel, ngak menghargai admin sdh capek-capek nulis. Skalian sj minta foto sapinya..

  17. mending shoknya patah atau velg growil dr pada rangka mleyottt gituuu

    ngeriiii

    di presss pun bakal gak presisi lagi dijual bakal anjlok …

  18. buset dah sapi limosin yah yg d tabraknya cuman kaki aja patah kuat bner ini sapi.kirain mati soalnya motornya ancur gtu

    berarti ada yg slah nih antara sapinya terlalu kuat sehingga gk mati cuman kaki aja patah

    Atau kualitas motornya yang kurang bagus nih smpe bsa ancur gtu.klo sapinya mati tertabrak sih ok” aja ancur gtu tp klo gini.membingungkan

  19. sbnernya mhal biaya brtulin rangka atau ganti shock patah,,soalnya klo skelas moge klo adu bateng kbnyakan yg ptah shock depan.

  20. Astagfirullah……
    Semoga lekas sembuh saudara dan mertuanya bro Hariyandi..
    Semoga lekas sembuh juga perseteruan ga penting antar fansboy…
    Piss euy….!!

  21. Disinyalir itu paryo lngsung disembelih juga trus dikiloin ke madura…daging sapi disembelih untung gede satu kilo seratusribu …paryo dkiloin tigarebu perak per kilo..

  22. iya di lombok utara kayangan. ni sy baru balik ke mataram. Alhamdulillah mertua dan adik ipar sudah agak baikan. ada sapi di tikungan kayangan memenuhi jalan, sementara ipar yg bawa motor selalu kencang, duar sapi sampai gak bisa bangun krna kakinya patah 1 dan lucunya kakinya yg patah itu nendang2 mukanya ipar sy yg setengah sadar. tadi pagi saya nasehati klo itu ada hikmahnya dengan patahnya lengan tangan kanan, semoga tidak ngebut lg

  23. shock + velg masih utuh coy, ….

    selamet ora tuku yamaha…………… coba pake meong udah dadi dendeng kui

  24. Mz bro namanya sapi,ayam,nganti gajah lan monkey nyabrang biasane lenggang kangkung.Mata hanya tertuju kedepan,bukan kesamping.Mandeg ning tengah paling ngangkat sikil siji nggo buang hajat.Opo kerling mata,sopo ngerti pengendara motor terpesona dan jatuh cinta.Mz bro sapinya jangan disembelih,diamputasi dulu kakinya.Menjelang Lebaran harga daging sapi meroket.Ya…salam buat sapinya atas partisisapinya di kecelakaan bro Hariyandi.

Leave a Reply