Apes…..Vario 125 ini remuk gara-gara nabrak sapi !!

107
vario nabrak sapi (2)
“Merenungi kondisi motor yang remuk depan karena nabrak sapi…”

Iwanbanaran.com – Sapi….mungkin sampeyan akan terasa aneh, koq bisa motor nabrak sapi??. Jawabannya sangat bisa kalau sampeyan melihat langsung jalanan luar Jawa. Jalanan yang mulusssss dan panjang harus kita sikapi dengan kewaspadaan. Kenapa??. Sebab bukan orang musuh kita disana. Melainkan beberapa hewan ternak seperti kambing atau sapi. Seperti yang dialami adik ipar bro Hariyandi yang mengalami cedera cukup parah dan kondisi motor remuk bagian depan gara-gara menabrak sapi yang nyebrang santai dijalanan. Apesss….!
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

Kejadian sendiri menimpa adik ipar bro Hariyandi kemarin sore. Saat itu sang adik ipar boncengan dengan mertua dijalanan daerah Kayangan Lombok Utara. Jalanan lengang dan mulus tiba-tiba dikejutkan rombongan sapi yang nyebrang jalan dengan santai diposisi blind spot. Saat doi betot tuas rem…semua sudah terlambat. Pada kecepatan tinggi tunggangan menabrak dengan keras salah satu sapi sehingga terpelanting….

“Ipar dengan mertua saya (ayahnya) terlempar jauh dan keduanya terluka patah tulang (ipar patah tulang lengan tangan kanan, mertua patah tulang rusuk kanan). Ternyata 1 sapi yang tertabrak juga patah kaki dan segera disembelih. Kejadian kemarin kang. Ini saya sekarang berada ditempat dirumah mertua sekalian jepret foto motor…“serunya via surel ke IWB. Oalahhh…jian apes tenan….

Untunglah hanya patah tulang. Kalau kepala…kuwi yang ngeri kangbro. Sepertinya ipar dan mertua bro Hariyandi mengenakan helm sehingga kepala aman. Itu yang penting. Btw….dablegnya sapi juga sempat IWB alami saat turing Aceh bersama Yamaha R series dua tahun lalu. Pada kecepatan 100 km/jam…dilalah kita dikejutkan sapi sedang duduk santai sambil “ngganyemi” ngunyah rumput. Alhasil rem dibetot sekuatnya. Untung jarak masih jauh dan lintasan lurus sehingga kelihatan jelas. Duduknya ditengah aspal kangbro….opo ora tepuk jidat sampeyan….

Kondisi serupa juga kita alami saat kita turing Honda GTR150 dari Palu-Mamuju Sulawesi. Walau nggak duduk ditengah aspal…mereka tebar pesona nyebrang tanpa memberi isyarat. Untung sweeper depan cekatan sehingga rombongan belakang melambatkan laju motor. Itulah balada jalanan luar Jawa kangbro….unik tenan….

Last….IWB doakan semoga adik ipar dan mertua bro Hariyandi segera diberi kesembuhan. Harta bisa dicari…tapi kalau nyawa?. Mau kulakan kemana?. Lawong ora dijual pakde. Pesan moral dari cerita diatas….jalanan selalu penuh dengan kejutan. Oleh karena itu selalu waspada khususnya ketika melewati tikungan yang cenderung memiliki jarak pandang terbatas. Keep safety riding brosis…..(iwb)

vario nabrak sapi (3) vario nabrak sapi (4)vario nabrak sapi (1)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • e’Karu

    Josss

    • アℜ㊣∂ąț❂ℜ__

      moga sapiya baik² z

    • MT_Rider

      Gimna klo lawan kebo tuh

    • MT_Rider

      Semoga si sapi diterima disisinya, amiin

    • toel

      ngoahahahaa
      yang komen kebanyakan klonengan Permana Trias and the gank, blogger kere peminta minta jatah nasi aking

  • e’Karu

    Pertamax…..akhirnya

    • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

      ekekekek…
      kambing nabrak sapi ??
      kok bisa ya …

      mungkin rebutan lahan rumput …

      ?????

    • Super Blade


      Ekekek…
      Kambinge ora trimo…
      ????

      Mbekk mbekkk mbekkkk…
      ????

    • klothok

      Hahahaha

  • Old lady biker

    Wong di kandangin aja bodynya sipario ancur.

    • アℜ㊣∂ąț❂ℜ__

      iya ancur kek muke lu kan

      haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

    • Old lady biker

      Ga ko

    • YaMaho

      Ga Ko, g salah, muke ancur macam bacot lu

    • Ir Petruck

      Coba miong udah protholl semua itu shock ampe mesin ambrolll….

      Jozzzz!

  • Reyvin

    Siaal amat nasibny hehehe

  • アℜ㊣∂ąț❂ℜ__

    kita ouwlang turut berduka wat sapi waaA

    sementara vario kiloin saza

    segenap keluarga :
    アℜ㊣∂ąț❂ℜ Racing Team (PRT) of motogp
    ucapkan met sahur waaa

    • 40km/h Rider

      PRT Racing Team

    • Harjono

      Wooh aslinya PRT to??????????

  • MT_Rider

    Belum lawan kebo nih

    Lek, kenapa sekarang klo mau komen harus selalu isi kolom email?

    Gk praktis

    • iwanbanaran

      Harusnya nggak lek. Browsernya coba diseting save password lek

    • Super Blade

      Kalau yg lewat smartphone gimana lek ?

  • Hati² bro apalagi musim mudik gini, kemarin otw mudik aja gw 4x liat kecelakaan

  • kobay

    velg shockbraker depan utuh ya…
    tp rangkanya yg kalah telak…….

    • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

      ekekek…
      rangaka krupuk…
      ??

    • ☝ orang miskin, kelamaan naik revo.. ??

    • YaMaho

      R25 musuh kaleng krupuk jg ambrol, kandang pithik soko biting ?????

  • saeroji

    waduh teringat waktu masih sekolah sma juga nabrak sapi yg keluar dari gang, apes banget sapinya gak apa2 tp aku jungkir balik hahaha

  • SUDOSO

    Ekekekekek
    Hati hati bro naik motor celeng nabrak Sesama Hewab

    bruakakakakak

    Zlub

  • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

    jadi keonologinya begini

    KAMBING *Fbh – Naik CeLeng Vario – Nabrak Sapi …..

    kisah tragis di gurun afrika …

    animall story …

    ?????

    • tongsam

      Utek mu ora iso njogo cocot mu lik…. cetho kuwi manungso, sedulure dewe, mbok uneke “kambing….!!!” nek nyocot di jogo cuk….!!!!

      Suuuee…..!!!!

      Mas Hapus wae komen sik iki….

    • Sing dihapus komenmu opo Mbah Darmo,,,??
      Mas Iwan ora bakal wani hapus akune Mbah Darmo,,, 😀
      Ora bakal nge-hit warunge,,,

    • ncb150r riders

      raimu as* c*k..!!! iku menungso kok di wedus2no.. golek o kerjo, ben gk miring utekmu, mangan bensin jek njaluk emak ae gayae koyok sing nduwe dealer.

    • Gentleman Rider

      Yg sabar bro…ya gitu kalo otak dia di dengkul. Ngomong ngga disaring dulu

    • YaMaho

      Maklum saza, darmo penghuni kandang animal. ????

    • rdy

      ekekekek

      Animal Story ….

      hayayayay kocakkk

      mbah darmo gojekkk kiee ….

  • kingHD

    rangka tengahnya bengkok?

  • ?? ™MB@H D@RMO™ ??

    ekekk..

    nasib motor kualitas voucher …

    ????

  • ♠Malfoy♠

    Wah shock honda mudah protol, jangan lagi beli merek honda, shock biting, mudah patah. Penyokkkkk

    • Sock biting tp diadu ma Vixion..

      Vixion nunduk.. Bertekuk lutut … Pie Jal.

  • cen nganu

    Nang aussie sing nyabrang ki kangoroo ro ulo lek.

  • ♠Malfoy♠

    Shock Honda Patah

    Shock hondiahh penyok

    Body pecah

    Jangan beli honda lagi ya.

  • Mujib

    Artikel bahan BC para FB

  • Bloger Dolariah kacung AHM kata FBY..

  • darmo koplak

    Ntu motor Cukup gnti rangka. Segitiga n body Depan.lampu. Dll
    Jg beresss LG.
    Coba matic yamaha.?? Lngsung ambroll ngabidin protoll
    Wkwkwkwk ???

    • Harjono

      Kenapa ya kalo sales Honda kalo bc langsung ke personal seseorang padahal jualannya paling laku!!!

    • arekkkene

      Yg salah tu bkan produknya, tapi pimpinany..mau produknya bagus, tapi pemimpun jelek g berkualitas, jualan ya ngalamat nyungsep laa

  • Andy Sanz

    wah kasian si sapi… sudah ditabrak disembelih juga…. mentang mentang daging sapi lagi mahal… mau lebaran pula….

  • Sempak Semar

    Kasian sapinya

  • miko

    Sapi empuk lawan vario.
    Varionya ambyaar…
    La kalo vario nabrak patung sapi, bisa2 gak berbentuk itu vario

  • miko

    Akibat rem blong…
    Rangka, shock dll jadi ancuurr…
    Kualitasnya hmmmm…

  • miko

    bersama Yamaha R series dua tahun lalu. Pada kecepatan 100 km/jam…dilalah kita dikejutkan sapi sedang duduk santai sambil “ngganyemi” ngunyah rumput. Alhasil rem dibetot sekuatnya. Untung jarak masih jauh
    ================================
    La ini vario jarak juga jauh…tapi direm abis2an gak berhenti2…wak wkakakaka

    • YaMaho

      Ciee nge bece, giliran yamaho apes di bc nangis ???

      Miris

    • Are wege

      Test…kebo semakin di depan

    • Edhy

      Utek e gobllloookk ra ngerti blin spot maklum lulusan sd

  • semarmende

    selalu hati2 di jalan dan ingat kita harus berperikesapian juga.

  • woalah..sapi..

  • RiderRasta89

    Gara gara sapi,,.sapinya nyebrang sendiri,,.ketabrak ipar hariyandi…sapinya patah kaki,,.gak bisa diobati,,.akhirnya eksekusi mati,,.si sapi disembelih..
    .

    Mhmmooooooo…

  • Skidrow

    Kaya Aussie kadang ada kanguru nyebrang sak enak buntute

  • angga

    di sorong,papua barat malah setiap hari pasti ada aja hewan yg d jalanan. bukan cuma sapi aja tpi ada anjing,rusa,babi dll. bakan bpak saya pernah tabrak babi hutan yg nyelonong aja lewat jalan

    • Kasuari lewat juga namex

    • YaMaho

      Di Jeneponto juga sob, ati2, karena skali dy salah g ada yg akui, tp klo yg nabrak pgn ganti, bnyk tuh yg ngaku2

  • RiderRasta89

    Di karenakan kelalaiannya dalam berjalan,yang tidak mengindahkan situasi sekitar,yang mana kelalaianya menyebabkan kerugian dipihak manusia,maka dengan ini majelis hakim menimbang dan memutuskan,si Sapi dijatuhi dengan HUKUMAN MATI !!!…tok,tok,tok…

  • sante aja kalo BC

    Motor 18jt adu banteng sama sapi, cuma peyot kaki-kaki, wajar. Motor 54jt dilindes ayla….

    • YaMaho

      G berbentuk tuh motor kandang pitek part 2 ?????
      Tp nyalahin ayla nya, fby manggut2

    • Tom

      Itu,backbone sampe ngelipet dibilang wajar? Dibilang cuman rusak kaki2 dilihat lagi gambarnya tong. Padahal sapinya cuman woles nyeberang ngga ada momen kecepatannya. Beda jauh sama kasus motor 50jutaan kemarin.

    • miko

      Bah dibilang adu banteng, emang sapinya lari gitu bro..ciekekeke…
      Sapi barang empuk n diem di tengah jalan tapi vario yenggol dikit lsg ambrol…
      Ayla kecepatan tinggi adu domba, sama2 atosnya ya wajar kalo rusak…
      Mbokya begonya jgn dipek dewe to mbing..ngahahaha..

  • RiderRasta89

    Mungkin si sapi stress,,.karena pemerintah import daging beku,,harga sapi makin tinggi,.si sapi melamun jalan sendiri,,nyebrang jalan smbarangan,,braakkk!! Laaluu ditabrakk,,nasib apes si sapi patah kaki,,wooh langsung disembelih,,..RIP sapi..

  • bys

    velg sama shockbreaker masih aman… kan masuk kolong sapi 😀

  • FBO

    Kasian sapinya, udh ditabrak lalu disembelih..
    Sial dobel dah..

    • YaMaho

      Secara islam bener gan, drpd si sapi tersiksa..
      Pemiliknya kudu ngejaga hewan tuh, krna bisa jadi secara hukum salah tuh. Seperti sapi melintasi rel kereta, ketika dituntut g ada yg ngakui itu punya siapa, ketika akan diganti, berbondong2 yg ngakui itu milik siapa

  • Are wege

    Kondisi sapi gmn lek ,, sehat wallafiat kah

  • paganini

    Sapinya dah koit, setengah dijual, setengah lg taruh di frezzer buat hr H…

  • Kanjeng pembaca tidak kena pengirinhan opini

    Kalo motor yamaha shocknya sudah rompal kesana kemari, ngah ngah ngan

    • jay

      Yg namanya tabrakan apalgi parah semua motor pasti ancur bro, coba aja motor lo
      dasar seles g guna, orang kena musibah masih aja …ckckccj

  • ngeri banget ya

  • amir

    kalo gitu bagian stang yg tabrak sapi sampai meleot body, sedangkan ban berada dibawah perut sapi, makanya velg utuh. realistis aja.

  • KOBAYOgraGAS

    hola lads salam ndlosor

    fix ya supir honda itu dungu, sapi saza di tambrak ngoahaha
    wajib ati ati kalo ketemu di jalan bahaya

  • sakno kang. keno musibah kok yo do di paido.

  • jose

    Hoalah kang kanca dolanku jaman SMA nabrak kebo ae meninggal..astrea grand e nasibe yo podo karo kui.

  • rdy

    turut berduka buat korban

    kug bisa remuk gitu yaaak rangka pada patah..ngeriii

    kalau sama tembok mobil atau benda mati lainnya lumrah
    lah ini sapiii lohhh jangan2 Patung Sapi Selamat datang yg ditabrakk

  • nunu

    motor hongda memang nyaman banget. sangkin nyamannya raider mudah ngantuk dan ga fokus. udah kaya duduk disofa sambil dikipasin angin sepoy2 wkwkwk..

    itu motor bisa sampe nekuk gitu, kualitas rangkanya dipertanyakan lah, wong R25 ajah nabrak neng ayla cuma ringsek soknya ajah.. gimana kalo adu srudug sama banteng, bisa2 jadi rangka V alias mleoott.. wkwkwk

    • Sireng

      R25nya nyang ndlosor duluan bro….
      Kalu adu kambing gak tau tu wujudnya r25

  • rdy

    ekekkekk

    biasa motor MaH*nda bahayaaaa sering buat cilaka

    di remmm malahhh gloyorrrrrr

  • paganini

    Judulnya disngkat saja, misal four legs vs two wheel, biar penasaran yang baca. Krn diatas ada yang nanya kondisi si sapi lg, he…he… ngak baca artikel, ngak menghargai admin sdh capek-capek nulis. Skalian sj minta foto sapinya..

  • rdy

    mending shoknya patah atau velg growil dr pada rangka mleyottt gituuu

    ngeriiii

    di presss pun bakal gak presisi lagi dijual bakal anjlok …

  • Enjleb

    Gak takut di telpon sesembahan lu whan

    • rdy

      ekekeke

      sang baginda bakal murka

      hayayayay

  • rdy

    ekekekek

    ngeriii sampai Shokbreker patahh body remukkk rangka mleyot

    nabrakkk sapi ….

  • buset dah sapi limosin yah yg d tabraknya cuman kaki aja patah kuat bner ini sapi.kirain mati soalnya motornya ancur gtu

    berarti ada yg slah nih antara sapinya terlalu kuat sehingga gk mati cuman kaki aja patah

    Atau kualitas motornya yang kurang bagus nih smpe bsa ancur gtu.klo sapinya mati tertabrak sih ok” aja ancur gtu tp klo gini.membingungkan

  • dede supriadi

    sbnernya mhal biaya brtulin rangka atau ganti shock patah,,soalnya klo skelas moge klo adu bateng kbnyakan yg ptah shock depan.

  • ted

    Astagfirullah……
    Semoga lekas sembuh saudara dan mertuanya bro Hariyandi..
    Semoga lekas sembuh juga perseteruan ga penting antar fansboy…
    Piss euy….!!

  • The Sunny

    Di Lombok ya kang. Kampung halaman ane itu kang. Dah biasa si Sapi maen tengh jalan

  • mbahe darmo

    Mugo2 ndang waras lek korbane..
    Mugo2 ndang waras kenthire fby….

  • tomcat

    Disinyalir itu paryo lngsung disembelih juga trus dikiloin ke madura…daging sapi disembelih untung gede satu kilo seratusribu …paryo dkiloin tigarebu perak per kilo..

  • H666

    Jgnkan vario…dl aj pake vespa nabrak sapi jg penyok tu yg bodyny ky tank

  • FBY KOPOK

    Isine FBY marai muntah ????

  • AREMANIA

    akibat rem honda always ndlosooorrrrrr
    fakta ??

  • hariyandi

    iya di lombok utara kayangan. ni sy baru balik ke mataram. Alhamdulillah mertua dan adik ipar sudah agak baikan. ada sapi di tikungan kayangan memenuhi jalan, sementara ipar yg bawa motor selalu kencang, duar sapi sampai gak bisa bangun krna kakinya patah 1 dan lucunya kakinya yg patah itu nendang2 mukanya ipar sy yg setengah sadar. tadi pagi saya nasehati klo itu ada hikmahnya dengan patahnya lengan tangan kanan, semoga tidak ngebut lg

  • ir. petruck

    rongsok 25 ora nabrak apa2 ..turun mesin…
    hiiiiiiiiiiiiiii…serem!

  • ir. petruck

    shock + velg masih utuh coy, ….

    selamet ora tuku yamaha…………… coba pake meong udah dadi dendeng kui

  • Pecotot

    Efek rem pakem made in AHM

  • ramasinta

    Mz bro namanya sapi,ayam,nganti gajah lan monkey nyabrang biasane lenggang kangkung.Mata hanya tertuju kedepan,bukan kesamping.Mandeg ning tengah paling ngangkat sikil siji nggo buang hajat.Opo kerling mata,sopo ngerti pengendara motor terpesona dan jatuh cinta.Mz bro sapinya jangan disembelih,diamputasi dulu kakinya.Menjelang Lebaran harga daging sapi meroket.Ya…salam buat sapinya atas partisisapinya di kecelakaan bro Hariyandi.

  • lapocug

    Ini nabrak yang empuk aja langsung jd rongsokan
    Gmn kalo nabrak yg keras?……
    Ckckckck

    • zzz

      Durung tau dislenthik sapi empuk yo? Wkwkwk

  • satria

    Orang indonesia
    Udh kecelakaan masih bilang untung ?

  • siapa bukan sih

    kasian sapinya, udah patah kaki, malah disembelih T_T

  • sapi..