FIM CEV Moto2/Moto3 FP : Panas menyengat Albacete menyulitkan Andi Gilang & Dimas Ekky…!

13
8

Andi gilang.

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….hari ini diujung negara Spanyol, kondisi berat dilalui oleh dua pebalap Indonesia di FIM CEV saat sesi latihan bebas di sirkuit Albacete. Pebalap Astra Honda Racing Team ini harus menghadapi dua sesi latihan bebas yang dihiasi temperatur udara yang cukup tinggi….MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

Andi Gilang akhirnya dapat menemukan ritme setelah melalui dua sesi latihan. Pebalap yang turun di Moto3 Junior World Championship ini juga menorehkan catatan waktu yang bagus pada latihan bebas Kamis lalu, Andi Gilang berhasil melibas tikungan tersulit dan mencetak waktu yang bagus. Pebalap Astra Honda Racing Team ini telah menunjukkan kemampuannya dengan mempertajam catatan waktunya di setiap lap yang dilampaui….

“Saya mengalami peningkatan di semua aspek. Mungkin saya akan mencoba settingan motor yang sedikit berbeda untuk kualifikasi besok. Saya lebih cocok dengan settingan motor saat ini dibanding saat tes musim dingin. Catatan waktu saya bisa lebih baik. Kondisi cuaca panas, ya mirip dengan Indonesia, sangat panas. Dengan cuaca yang panas ini, segalanya bisa sangat berbeda. Kadang cengkeraman ban terlalu kuat, kadang malah licin. Saya kira, cuaca di hari Minggu bakal seperti ini. Saya akan coba mencari cara yang tepat menghadapi panas di sesi  kualifikasi dan membubuhkan catatan waktu yang konstan….”seru Andi….

Di lain sisi, Dimas Ekky mendapatkan beberapa kesulitan sejak sesi pertama latihan bebas. Pada sesi pertama dia memiliki mood yang baik dan sanggup mencetak waktu yang bagus. Keadaan berubah saat pagi dan suhu meningkat drastis. Pada sesi latihan kedua kecepatannya jauh menurun. Barulah setelah 3 kali Pit-stop dan mencoba beberapa settingan pada motor, dia mendapatkan hasil yang memuaskan dan feeling yang bagus. Dimas Ekky dan para mekanik Astra Honda Racing Team harus menemukan solusi untuk dapat bersaing di baris depan….

dimas ekky (7)

“Pada sesi latihan kedua kami telah mencoba banyak hal. Dipagi hari segalanya baik-baik saja, tapi temperatur meningkat drastis membuat ban sliding saat masuk tikungan dan berakselerasi. Kami harus berdiskusi dengan para mekanik agar mendapatkan solusi terbaik. Menurutku, untuk mendapatkan catatan waktu terbaik saat kualifikasi adalah di sesi pertama di pagi hari. Saya harus bisa bergabung dengan pebalap di deretan depan. Sirkuit ini lebih kecil dibanding sirkuit lain di Spanyol, di CEV, tapi kondisi ini dihadapai oleh semua pebalap….

Yang saya butuhkan saat ini adalah settingan motor yang sesuai dengan suhu panas di sini, karena panas ini menyebabkan kami kehilangan waktu di beberapa titik lintasan. Apalagi, balapan dimulai pada 12.00, jadi suhu akan tinggi.” tuturnya. Sesi kualifikasi akan dimulai pukul 9.50 dan 13.20 untuk Moto3, dan pukul 12.30 untuk Moto2 waktu setempat. Goooo merahhh putihhhh…(AHRT PR edited)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

13 COMMENTS

Leave a Reply