Komparasi Yamaha YZF R25 vs Kawasaki Ninja 250 FI…..mana yang lebih unggul ??….

153
1681

ninja 250 vs r25

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….boleh saja kedua motor bukan lagi produk baru. Namun hingga detik ini ternyata masih banyak pertanyaan mampir ke newsroom IWB bingung menjatuhkan pilihan antara Yamaha R25 vs Ninja 250 FI. Sebenarnya unggul mana diantara keduanya??. Sebagai Blogger yang sudah mencicipi sang fairing di sirkuit langsung…..kali ini IWB akan coba share, memberikan opini, mencurahkan apa yang dirasakan agar bisa dijadikan sebagai referensi bagi sampeyan yang nyidam motor seperempat liter. Nah…mana yang greget diantara keduanya??…..
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

Ergonomi riding

Yamaha_r25_test (1)

Pirelli_diablo (3)

Kalau kita membandingkan soal posisi ergonomi…R25 menawarkan posisi duduk super rileks. Saking santainya untuk ukuran sport fairing, sampeyan akan lupa bahwa badan sedang duduk dimotor seperempat liter fairing. Lha piye….R15 wae masih lebih menyiksa kangbro. Sementara Ninja 250…Kawasaki meracik sang kuda besi lebih “sportier” sehingga badan rada dipaksa nunduk. Memang sih bedanya dikit kangbro. Tapi harus IWB akui soal kenyamanan R25 unggul dibanding Ninja 250. Cuma  soal feel….IWB merasa diatas Ninja terasa lebih gagah. Hal ini tidak lepas dari sumbangsih desain konsol dashboard serta shape tanki yang secara pribadi lebih memiliki aura moge look dibanding R25….

Engine

Yamaha_r25_test (4)

R25 test (1)

Nahh….ini yang menarik. Mesin Ninja 250 FI dari yang IWB rasakan memiliki karakter kuat di RPM atas namun sedikit ngedrop pada low dan middle RPM. Jadi kalau sampeyan geber-geberan disirkuit contohnya….maka sampeyan kudu pintar menggantung RPM. Salah momentum oper gigi….pasti akselerasi langsung “blerek”. Ini kita ngomongin standart lho ya….kalau racing mah lain cerita karena tergantung racikan mekanik dan part racing. Sebaliknya…..

Untuk R25 akselerasi lebih rata. Dari low, middle hingga high…..powerband sambung-menyambung. Jeritan mesin sudah terkail sejak RPM pertengahan. IMHO R25 masih jauh lebih menyenangkan saat digeber. Tidak heran karena dari spek mesinpun beda. Jika Ninja 250 FI memuntahkan tenaga pada kisaran 31 ps@11,000RPM torsi 21Nm@10.000RPM, maka R25 tembus 36 PS@12.000RPM dan torsi 22.1Nm@10.000 RPM. Makanya secara feeling kita langsung bisa merasakan perbedaan. Apalagi bobot Ninja juga lebih berat 172 kg vs 166 kg (R25). Wisss…makin sempoyongan pakde…..

Handling

Ninja250 FI

Kembali disini Ninja harus bertekuk lutut melawan R25. Kendati IWB jajal keduanya ditempat berbeda (R25 di Sentul sementara Ninja 250 FI di Bira Sirkuit Thailand)….handling secara umum tetap membekas. Untuk Ninja 250 FI…karena bobot yang lebih abot, IWB butuh ekstra effort saat masuk dan keluar tikungan. Jadi kalau badan nggak rebah serius….susah mendapatkan kecepatan optimal seperti R25. Selain itu dengan wheelbase lebih panjang (1400 mm) ability menaklukkan tikungan jadi terkebiri dibandingkan R25 yang menganut wheel base lebih pendek (1380 mm). Wheelbase panjang hanya unggul dilintasan lurus namun menaklukan tikungan pasti butuh usaha ekstra….

Material dan finishing

Soal handling serta performa Ninja 250 FI dimata IWB memang masih dibawah R25. Tapi soal material dan finishing…Kawasaki masih rajanya. Boleh saja kualitas konon disunat dari versi karbu. Tapi ketika dikomparasi langsung akan terlihat finishing geng ijo masih diatas rata-rata. Soal ini patut IWB acungin jempol. Yang paling mencolok dari Ninja adalah ketebalan material, sambungan panel-perpanel casing dan painting yang menyelimuti sekujur body terasa kelas premiumnya….

Pirelli_Radiallino (2)

Sementara untuk R25…walau finishing Yamaha seperti biasa tidak buruk, akan tetapi jika dijejerkan dengan Kawasaki mereka harus rela mengakui lawan yang dihadapi terlalu tangguh. R25 masih terkesan biasa untuk ukuran motor dengan harga diatas 50 jutaan. Saat diraba ataupun ditekan material yang dicangkokkan tidak jauh berbeda dengan milik Vixion misalnya. Semua berdasarkan opini pribadi kangbro. Kalau nggak setuju ya monggo mawon. Ora trimo??…nyokot sandal swallow wae :mrgreen: . So…soal Material dan finishing ??. Ninja satu level diatas R25….

Braking

Sebenarnya kedua varian dibekali perangkat rem identik….ada ABS dan non ABS. Kinerja keduanya juga tidak mengecewakan. Tapi kembali lagi pada filosofi bobot…..R25 masih unggul kalau sampeyan melakukan hard braking. Dengan gap berat yang mencapai nyaris 6 kg membuat Ninja butuh jarak lebih panjang jika ingin menghentikan laju dititik yang sama. PWR-nya cak…ngaruh….

Kesimpulan

Pirelli_diablo_rosso_2_R (11)g

Kedua motor memiliki plus minus. Dibalik keterbatasan sebagai rider biasa…IWB menilai mesin dan handling menjadi strength point Yamaha R25. Sementara Kawasaki dengan Ninjanya secara apik menyodorkan sebuah motor yang everlasting…desain enak dipandang mata dan mengadopsi desain turunan moge plus finishing kelas premium. Apalagi nama besar Ninja sudah berkibar diseantero negeri ini. Tidak heran susah untuk menggoyang eksistensinya….

Last…..jika sampeyan mencari nama besar, desain everlasting dengan finishing kelas premium jelas IWB rekomendasikan Ninja 250FI. Namun kalau sampeyan termasuk biker yang demen mesin kencang….easy to ride serta handling mumpuni plus nyaman digunakan jarak jauh….IWB nggak ragu vote YZF R25. Kembali semua adalah berdasarkan opini pribadi dengan keterbatasan sebagai biker biasa. Bukan pembalap ataupun ahli geber motor. Semua penilaian berdasarkan feeling…meraba dan merasakan dari pengalaman nunggang motor sejak kecil hingga terakhir menyimpulkan. Semoga bisa dijadikan bahan referensi buat sampeyan yang nyidam kedua kuda besi. Piye, wis dapat poinnya belum?. Jangan-jangan malah makin bingung ki :mrgreen: ……(iwb)

Video IWB on Yamaha R25 Sentul

HP klik disini

Video IWB on Kawasaki Ninja 250 FI Bira Sircuit Thailand

HP klik disini

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

153 COMMENTS

    • Ninja ada teknologi assist & slippery clutch nya bukan?? Bermanfaat tuhh kang… ngurangin slip saat engine break..

  1. Dijalan semua rider tahu on stock Ninja kalah jauh sama R25..Banyak Ninja 250 FI yang mingkem ketemu R25 dilamer ngak bakal berani bejek gas kalau jalan kosong tahu bakal jauh ditinggalkan. Silahkan tanya semua rider yang sudah mencoba.

    Dibuktikan juara nasional IRS250cc 2015 dan 2016 semua podium setiap serinya dikuasai pasukan R25.

    ARRC AP250 2016 Kejayaan R25 terlihat nyata

    Dragwar Surabaya 201 meter juaranya R25

    Handing jauh lebih nikmat R25.

    Sparepart jauh lebih murah R25

    Pabrikannya sangat Care dengan konsumennya walau ada recall penggantian gratis sdan sudah berjalan.

    bengkel resminyanya lebih banyak dibandingkan geng hijau

    harga OTR lebih murah R25

    Masa kejayaan R25 memang tiada duanya

  2. Artikel pesenan abidin San yang sudah terkojel kojel

    Dari material saza sudah tahu mana motor awet mana motor calon bikin celaka, padahal di compare sama ninja yang sudah di downgrade, umur r25 gak nyampe 50rb km, palingan mentok di 35-45 rb km, abis itu boros oli seperti vixion

    • Gue 26000 km nyantai, gk ada masalah sama sekali gw co gw naekin +26 pake harian jakarta yg muacet , boros gak masalah…

    • Paling ngga dia beli n ngrasain sendiri bro. Ane yg punya ninja di garasi aja sante2 aja. Ikut member club ninja juga mreka asik2 aja sering riding bareng anak r25 n cbr jug dan mreka juga asik2 juga. Sbnernya yg suka komen negatif disini tu hanya rombongan sirik entah itu fbh fby fbs fbk atau mungkin mreka fb gadungan

    • Setuju ama nih orang…
      Kalo ketemu ninja fi dijalan saling sapa terus riding bareng hahaha
      Emang kalo belom pernah ngerasain asiknya bawa seperempat liter bareng2 dijalan pasti suka adu argumen hahaha

  3. Pilihan everlasting : Ninja Fi 250

    Setuju sama IWB. Secara saya punya Ninja sebagian itu alasannya. Next naik kelas ke moge. Atau melipir ke mobil karena keluarga. Roda2 agak minggir dulu. 😀

    • Keduanya ibarat wanita, satu cantik tp kurus, satunya muka biasa aja tp body montok..tinggal selera aja milih yg mana..nah kalo cbr 250rr twin sesuai dgn apa yg digadang2kan selama ini, yah ud kliatan kalo cbr250 bkln melengkapi kduanya,apalagi ni calon produk global, kualitas pasti sbanding dgn kompetitor..

  4. Di artikel IWB lawas, tes komparasi otomotif dengan memakai pembalap Nico Julian yang sudah makan asam garam pake Ninja250 disentul. Mencari best lap time on stock standar YZF R25 dan NinjaFI selama 5 lap dan hasil nico Julian lebih cepat 3 detik perlap di Sentul.

  5. biar pun R25 banyak keunggulan… tapi mindset orang indonesia susah diubah.. motor 250 cc adalah ninja hiiikkksss

  6. Sock Getas gampang patah gk ad merknya import India kesengol mobil karton Alayla patah pateng pecotot keluar Pernya Toeng toeng toeng pada yaMaho Rhoembeng Plastik25 di kesampingkan dulu broo..

  7. Beli YZF R25 bisa ikut acara Akbar Yamaha Sunday Race pestanya R series untuk komunitas dan kelas pro yang diselenggarakan YIMM jadi hobi racing kita tersalurkan dan menambah pengalaman racing line motor juga semakin kencang.

    kalau Kawasaki ngak punya modal bikin acara seakbar Yamaha Sunday race, beruntung karena nongol lebih dulu dari tahun 2008 komunitas Ninja sudah banyak menyebar

    Pilihan kembali ke konsumen

  8. satu lagi lek keunggulan kawasaki ninja 250 fi dibanding yamaha R25. R25 kena recall, sedangkan ninja 250fi bebas recall.

  9. On Stock Banyak Ninja 250 FI yang mingkem ketemu R25 dilamer ngak bakal berani bejek gas kalau jalan kosong tahu bakal jauh ditinggalkan. Silahkan tanya semua rider yang sudah mencoba.

    Dibuktikan juara nasional IRS250cc 2015 dan 2016 semua podium setiap serinya dikuasai pasukan R25.

    ARRC AP250 2016 Kejayaan R25 terlihat nyata

    Dragwar Surabaya 201 meter juaranya R25

    Handing jauh lebih nikmat R25.

    Sparepart jauh lebih murah R25

    Pabrikannya sangat Care dengan konsumennya walau ada recall penggantian gratis sdan sudah berjalan.

    bengkel resminyanya lebih banyak dibandingkan geng hijau

    harga OTR lebih murah R25

    Masa kejayaan R25 memang tiada duanya

    • Sayang iklanmu tak semanis mesin recallmu

      Inilah motorsport paling surammmm
      Apalagi Mutung25 baru keluar langsung kaga GUDANG

  10. Daleman Mesin Plastik Ambrol Bin Prothol recall jilid 2 pada yaMaho Rhoembeng Plastik25 di kesampingkan dulu broo..

  11. motornya kencang tapi pompa oli mesinnya lambat. Pantesan aja warna oli mesin bening terus. Ternyata hanya nge-tem di Carter dan Oil Filter Housing doang. Tapi mudah-mudahan terperbaiki nanti tgl 10 Juli ya? Jual aja dah sekarang daripada renov.

  12. bagus dua duanya menurut saya. kalo ada uang silahkan bro beli dua duanya…kalo saya smoga ntr brojol versys 250

  13. Kabel Smerawut macem sarang telor pitik pada area Spido pada yaMaho Rhoembeng Plastik25 di kesampingkan dulu broo..

  14. Pada inti nya

    R25 > Ninja250FI :
    Performa,Handling,Kenyamanan
    Biker yang menikmati motor nya? R25 !!!
    (Inner Beauty)

    Ninja250FI > R25
    Fisik,Gengsi, Komunitas
    Biker yang menikmati tatapan mata kagum(iri) matic2 ? Ninja250FI
    (Outer Beauty)

    Kesimpulan nya ?
    Kedua2 nya layak di beli, sesuaikan dengan kebutuhan, selaras kan dengan keinginan hati, kalkulasi kan dengan isi dompet 🙂

  15. Gir Plastik Ambrol pada yaMaho Rhoembeng Plastik25 di kesampingkan dulu broo.. Karena bisa di ganti Gir Plastik Tamiya malah lebih Bagus kwalitasnya dari pada yaMaho skrng terbukti prothol bin Ambrol..

  16. Ninja adalah produk lama dari ninja karbu dan sekarang ninja FI mesin sama sebelum masuk ke Indonesia NinjaKarbu sudah lama malang melintang maka segala permasalahan yang ada sudah lama ditangani. walau begitu gen NinjaFI awal banyak problem di Spido berembun dan Veleg depan tapi sayangnya kawasaki hanya melakukan Silent recall.

    Sedang R25 adalah produk baru, dibuat pabrikan Yamaha Indonesia untuk global dan terjadi recall sangat wajar karena produk baru, sekarang sudah tahu masalah yang ada dan diperbaiki kedepannya R25 semakin meningkat kualitasnya.

    Ane salut sama Yamaha Indonesia yyang berani bikin product global dengan segala kendalanya dari para vendor lokal dan membuat produk yang dilirik dunia data bisa kita ambil penjualan ekspornya.

    • Pertanyaannya itu, seandainya Yamaha Jepang tidak mendapati adanya cacat pabrik “padahal sebenarnya ada,sprti yg sekarang ini”…. Apakah YIM* mau secara jujur untuk memberi tahu ad cacat n me-recall produknya yg sudah di tangan konsumen? Mikir broooo….

  17. apakah ini upaya penjatuhan untuk ninja 250 mengingat new cbr250 akan segera lahir?
    semua juga tahu kalau ninja 250 dominasi MS 250cc.
    upaya menggesernya dg cbr250?

  18. kalo ane mah pilih yang kualitas material bagus dan finishing bagus..soal mesin kalah tidak soal kalo untuk harian yang penting awet

  19. Nice info PakDhe.. Kalo masih pada komplain dan njelek2in mending buat motor sendiri pake sendiri.. Lanjutkan PakDhe.

  20. jossss lek.. ane amat sangat stuju masalah finishing r25 sama am vixion. stidaknya dg harga 50 jt kasih lah level tertinggi untuk finishingnya. tp tidak u r25 pancet ae kato motor liyahe.

  21. Material Bodi dan Tangki saya Akui Ninja
    tapi Soal rangka foot peg dll ninja masih kalah Di Banding R25

    Pilih Bodi Atau Rangka ?

    mesin Ninja Nenurut Saya Juga Gampang Panas fairing yg material nya bagus saja bisa leleh
    entah Karna blok mesin nya atau Apa

  22. banyak lagi keunggulan R25 yaitu 3S, spare part murah, kompresi rendah shgga bisalah minum bensin coba kalo ninja brebet mesinnya

    kalo finishing sama kedua produk cuma pad NINJA lbh tebal dan kuat

  23. Kalau menurut saya plastik fairing R25 lebih lentur elastis malah bagus kalau jatuh menciptakan crample zone. Kalau ninja terlihat kuat tapi kaku finishing cat memang terlihat ninja lebih baik.

  24. konsumsi BBm R25 lebih Unggul di banding Ninja
    Emang ga berpengaruh banget buat segmen ini
    ke unggulan ninja Cuma.Di brand dab Plastik
    kata FBH Ga boleh cuma jualan plastik

    ekekekekek

  25. harga kok gak di masukin kang,R25 rp.53jt,ninja fi rp.58,6jt.penting masalah harga ini kang mana motor yang value for money nya dapat.beda 5,3 jt lumayan loh kang iwan beda nya.

  26. menurut saya yamaha menciptakan R25 memang buat trackday, dari fairngnya yang lebih lentur elastis dan tangki dikondom plastik kalau jatuh gampang diganti dan bodi full set R25 sangat murah dikelasnya diluar headlamp dan stoplampnya silahkan cek ke websitenya.

    jadi yang suka tarackday main sentul lebih enak main pake R25. geber habis jatuh ngak pusing gantinya stokpun cepat ke Yamaha DDS

    kalau Ninja buat gaya2an dijalan model moge look ok lah.

    Tapi dengan banyaknya aksesoris r25 yang beredar gampang membuat R25 moge look, tinggal ganti tangki kondom dengan variasi tangki M1 yang banyak beredar terlihat kekar apalagi kaki-kaki diperbesar cakep

  27. ninja menang MS karena sudah lama duluan lahir dan dibantu banyaknya komunitas yang sudah terbentuk secara nasional dan selain itu image ninja150 2 tak juga sangat kental ditambah beberapa konsumen masih senang tampilan bodi besar bak moge karena ya ngak kesampean beli moge yang mahal. selebihnya secara teknologi kalah sama R25.

    Kedepannya motor itu singset kaya R25 untuk mencari handling terbaik silahkan di bookmark CBR250RR juga besarnya kayak R25 dilihat foto Om Taufik TMC yang naikin CBR250RR saat pameran di Jepang kita tahu tubuh mungil TMCblog terasa pas. Lihat saja new R1 bodinya lebih kecil dari pada generasi R1 lama.

  28. Penggiringan opini, hr ini kduanya di puji scr berimbang, besok sapinya netes yg lain di injek,
    wkwkwk, inget, geter
    golet sangu mudik!!

  29. dklo Ninja 250 itu sport touring. dlu namanya ZZR250. Beda sama Kawasaki GPX250R yg Sama2 2sili tp bobot jauh lbh ringan mirip motor 150cc tp power mirip motor 500cc rpm langsung nonjok.

  30. kANG iWAN ini ko tega tega banget ya… masak motor Kwalitas jaguar Ploduk ploduk thailand macem kawasaki ko di sanding sandingkan dengan ploduk ploduk yaMaho Kwalitas Recall Bhantar Ghebang7 penyakitan Ambrol Bin prothol…

  31. Komparasi komparasi gmna mau di komparasi kang…????

    Lawong motor yamaho Rhoembeng Plastik25 nya masih dalam bengkel yaMaho menunggu Antrian Bongkar bongkar mesin daleman mesin Gir Plastik Ambrol bin prothol…

  32. Setelah di komparasi kang akan terlihat jelas perbedaannya adalah untuk pembelian kawasaki akan mendapatkan garansi y lebih panjang…

    Sedangan pembelian yaMaho ostosmastis mendapatkan Voucher Recall bongkar bongkar Mesin……

    • Kui lak sebelah update parts voucher pulsa ngoahaha mesin ko pada ngorok dari Vario keluaran pertama sanpai Vario 150cc beat keluaran pertama sampai beat sekarang … Nglokor terus wkwk ???

  33. “walau finishing Yamaha seperti biasa tidak buruk”
    wek wek wek..masa blog dolariah ngatain gini juga ke yamaha ekekekekekekekek

  34. Yang saya denger di video dari suara mesin R25 yg mas iwb bawa lebih dinamis lebih enak didengar dibanding ninja.

    Melihat kasus mio yg dulu jaya, dikalahkan oleh beat karna performa yg lbih unggul & desain yg fresh.

    Nah klo r25 ini kan udh unggul diperforma, berarti tinggal facelift desain. Kira2 bisa ga ngalahin ninja yg sudah punya nama? Minimal imbang?
    Atau hal apa saja yg harus dibenahi r25 biar mengimbangi ninja250? Apalagi sekarang mau kluar cbr250 dan rumor ninja 4v

  35. Motor rusak murahan ya om ??? Wkwkwk … Apakah recall itu salah satu kejelekan produsen parts tersebut ?? Apakah recall hukumnya haram ??? Itu bentuk kepedulian produsen pada konsumen, karena partsnya yg di supply ternyata ada kegagalan produk … Jadi wajar kan … Tengok lagi berapa ratus ribu motor buatan Honda Japan yg di recall wkwkwk Produk Kawasaki … Hanya Suzuki yg minim recall produknya …

  36. Voucher Recall dari yaMaho sendiri untuk berapa kali Recall Kang..???

    mengingat motor yaMaho Rhoembeng Plastik25 ini begitu banyak penyakitnya… Maksih.

  37. 63. pangeran – June 29, 2016
    Motor rusak murahan ya om ??? Wkwkwk … Apakah recall itu salah satu kejelekan produsen parts tersebut ?? Apakah recall hukumnya haram ??? Itu bentuk kepedulian produsen pada konsumen, karena partsnya yg di supply ternyata ada kegagalan produk … Jadi wajar kan … Tengok lagi berapa ratus ribu motor buatan Honda Japan yg di recall wkwkwk Produk Kawasaki … Hanya Suzuki yg minim recall produknya …
    ———————————————————
    Pertanyaannya kapan Pelk berjamaah Gheal Gheol, Komstir Oblak, Sock Ambles, Sock Atos glodakan suruh ganti sendiri, Mesin ngeden buoros, Mesin Ngebul Haus Oli, menyusul untuk di bagikan Voucher Recall…???????

  38. Voucher Recall yaMaho Jilid 1 di bagikan untuk kasus Triple Clamp retak bin Ambrol..

    Voucher Recall yaMaho Jilid 2 di bagikan untuk kasus Gir mesin Plastik Ambrol, kipas pompa oli Prothol, Kabel rem Mampet bin seret..

    Pertanyaanye untuk Recall yaMaho Jilid 3 kapan di bagikan kang…??? makasih..

  39. Melihat Video di atas untuk area spedo pada kawasaki sangat jelas bersih tanpa ad gangguan pandangan…

    nah melihat Video area Spedo yaMaho Rhoembeng Plastik25 sangat jelas terlihat wira wiri kabel Sutet pating semerawut macem Angreman telur pitik.. di tambah di luar kaca fairing ad tambahan Lempengan besi lubang lubang murahan potongan Cantolan Wajan Pengorengan di dapur……

  40. Dari fakta lapangan disimpulkan,
    Yamaha pilihan paling ekonomis dan dapet banget value for money nya

    Kawasaki motor yang ditujukan untuk kalangan yang mengatasnamakan gengsi dan nama besar ninja,

    Jangan remehin motor yang di recall, kawasaki pun pernah recall Z250,

    Disini bukan tempat fanboy yah udah gak zaman, fanboy kelaut aja sana

  41. ninja 250 karbu, adik ane tangkinya bocor.. padahal kejadianya cuma lupa pasang standar trus jatuh, dan jatuhnya jg pelan… akhirnya ganti tangki deh…

  42. Judul bagian akhir ko ad pertanyaan Mana yang Lebih Ngebul..???

    ya Pasti jawabane motor yaMaho lah kang si raja Ngebul belum bisa temukan Solusinya sampe skrng…

  43. Fbh mulutnya kyk cewek..bawell..embit detected..klw org bawel artikel ginian,biasanya mtrnya murahan dirumah..gk jauh dri embit etc

  44. menurut ngabidin : kalo kang iwan belum mendapat gelar sarjana strata 1 dari fakultas bidang permotoran jurusan teknik balap dan teknik ndlosor, maka kang iwan belum pantas/berhak me-review sepeda motor sport.

    ngah ngah ngah

    ciao

  45. Saya penunggang R25.. Awal nya sebelum beli, saya juga kepincut sm ninja. Apalagi yg warna hijau khas kawasaki.
    Saya ga terlalu tergiur dengan perfoma. Tapi soal finishing, r25 mmg jelek.. Luar biasa jelek apabila dibandingkan dengan ninja 250fi. Kalau dijejerin, sudah pasti aura r25 kemakan habis sm ninja. Masing2 punya kelebihan dan kekurangan.
    Yg jadi pertimbangan saya mengapa lebih memilih r25 adalah, spare part dan service nya.
    Saya tinggal di kota kecil, dimana bengkel resmi kawasaki nya tidak selengkap di kota besar.
    Tentu menjadi bahan pertimbangan dalam mengambil si ijo,kuatir akan spare part dan service nya nanti, karna apabila ada masalah dengan sistem injeksi nya, mesti di rujuk ke kota yg punya peralatan yg lebih lengkap.
    Karna kita beli motor, bukan hanya di pajang, jadi ga mungkin ga rusak2.
    Lain hal nya dengan yamaha, spare part, peralatan dan teknisi nya sudah siap meng handle yamaha r25.
    Ada 1 hal lagi yg mas iwan.. Soal price antara kedua nya..
    Di tempat saya, yamaha r25 OTR kira2 55jt, sedangkan kawasaki ninja 250fi kira2 64jt.
    Tentu jauh beda dengan kota besar..
    Overall, saya puas dengan si r25… lebih nyentrik dan ga pasaran, spare part dan teknisi nya ada. Walaupun kalah di tampang, dan finishing. Toh ga ada produk yg sempurna.. Moge ratusan juta juga ga menjamin kalau kita bisa puas.. Yg penting di syukuri aja apa yg sanggup di beli.

  46. kasihan si bruud sma pasangan hombrengnya bc smp berbuih demi sepiring nasi aking tetep aj gk ada kemajuan.. itu2 aja yg di gonggongin..
    hadew kasihan tolong kasih recehan biar si bruud dan pasangan hombrengnya petruk bisa diem..

  47. Ente beli yang ente suka, beli juga pake duit ente sendiri, ane kagak nyumbang… Ane beli yang ane suka, beli juga pake duit ane sendiri, kagak minta ente. So, biarkan masing-masing memilih pilihannya sendiri-sendiri, kagak usah ejek-mengejek. Yang baru mau beli dan bingung milih, ikuti saja kata hatinya, lebih suka yang mana…
    Ane heran, senengnya kok ribut n cari musuh….

  48. wkwkwkwkwkwkkwkw……
    giliran komen2nya pada jelek2in Yamaha, ngga ada tuh yang protes.
    Kenapa giliran komen2nya pada jelek2in Honda, langsung pada protes ya?

    Ah sudahlah…

    Hati2 bro, bulan puasa nih, dosanya berkali2 lipat

    • Mungkin sudah sadar emang jelek bro..jadi buat apa protas protes…
      Ekekekekkkk….
      Nguuuukkkk….

  49. Keunggulan r25 ane sebagai user, daily use manfaat bgt entengnya ketika meliuk2,, ya masalah tangkin kondom atau material jelek,, ya silahkan ganti aja sendiri sesuai selera, toh ninja 250 fi speedometer juga suka bermasalah. Masing2 produk ada plus minus,, tapj ente akan jadi org minus ketika ngmg sembarangan. Keliatan yg ngata2in brarti dia ga pernah punya motor 250 cc, cuma punya motor matik. Sabar ya bro.

  50. yang komeng banyakan yang ngimpi mau punya R25 apa daya nggak bisa
    nunggu motor si jago copas pun nggak akan kebeli karena issunya paling murah 70 juta

  51. tahun ini suram buat YIMM…BEBEK, MATIC, SPORT semua di libas HONDA…cuma NMAX sj yg masih bisa buat YIMM sedikit tersenyum kecut

  52. klo mau gaya, moge look, ternama, kualitas bagus ya pilih Ninja
    klo mau balapan, kecepatan ya pilih R25

    sekarang di jalan raya umum ngapain balapan, mau nyari mati hehe…kecuali rutin sewa sentul atau track resmi

  53. ngga ada alasan untuk memilih r25..
    perform blh lbh baik dr ninja,tp soal kualitas part mesin jelas ninja jauh lbh baik…

  54. Bruud,comment lo menunjukkan kualitas betapa mirisnya hidup lo. User R25 n Ninja aja ga seribet lo kok,mereka sadar dengan kekurangan motor mereka masing-masing. Satu di material body,satu lagi performa mesin.Tunjukkin disini,lo punya motor apa? Ngerti apa lo soal recall,recall urusan intern Yamaha untuk memberikan pelayanan terbaik untuk customer. Kalo emg kualitas mesin R25 jelek,udah banyak yang jebol kali mesinnya dari keluaran pertama Th.2013. Gw bukan FBY,tapi gw menghargai karya Kawasaki n Yamaha yang sukses dengan motor 250cc-nya

  55. Wah pertanyaan orang miskin jadi ajang ribut menang2an sesembahan.
    Berpikir lebih maju napa? Kang gimana caranya bisa beli ninja 250fi dan R25 sekaligus?

    Jawabnya kan jelas, jadi blogger kondang!!
    Ngga cuma kelas 250, ngeborong H2R n rc213v aja soal mudah. Piss.

  56. Andai yg koment disini bukan fans fanatik dan bukan org2 peliharaan pabrik, atau yg jd sales bayaran, alangkah indahnya…, sy punya 2 motor ini, dan apa yg disampaikan mas iwan banaran klop dg yg sy rasakan, lagian klo cm 250cc, mo banggain kemana…??? liatlah, msh ada langit diatas langit, yg cc lebih guedee buanyaaak…jd ga usah terlalu pongah dg kuda besi kita, calm dan keep smile sesama pengguna motor yuks… jgn terpengaruh komen syirik yg dia sendiri belum tentu punya motornya…

  57. Yang suka menghujat, mungkin dongkol saja sering diasepin motor yang katanya rompal, rongsok, dan recallan… Punya kagak.. sirik iya…
    Daripada banyak bacot mending kerja saja sana nabung buat beli cbr250rr.. nanti kita touring bareng..
    Setiap pengguna motor punya alasan sendiri2 dalam memilih tunggangannya….
    Yang pilih kawasaki ninja 250 fi suka moge look, suara merdu, finishing premium..
    Yang pilih Yamaha R25 suka karena enteng, lebih bertenaga, mekanik friendly untuk modif, sparepart lebih murah, handlingnya super..
    Kalo saya pilih R25.. dengan alasan sama dengan om iwan banaran.. handling dan delivery powernya.. motor 250cc pasti buat ngebut sekali-kali.. repot kalo udah kenceng susah dibelokin..

    • Milih motor trgantung slera mas.. saya penunggang ninja fi.. kdg jg jumpa r25 djalan mrasa kagum.. apalagi cbr.. smua motor pd dasarnya keren. Trgantung kitanya aja jodohnya kmna hehe.. aq gk ngerti torsi, speed, finishing, handling, material bla..bla.. gk penting sm aq.. yg penting tuu bisa jln2 bareng swdra2ku r25,Cbr,ninja mau apapun itu motornya.. salam sada roha.

  58. Brud on itu mungkin otakny brodol, petruk otaknya kaya getuk. Wkwkwkwk

    Kayaknya mereka ini sales sebelah, yang lg cari momen untuk nginjak r25 & ninja kl jagoannya ntar udah keluar.

    Skrg r25 yg di jelek2in dibilang plastik rompal, besok giliran ninja di jelek2in di bilang mesin jadul.

    Kasihan amat, cari duit kejar target dengan cara nggambleh.mulut sama buntut sama aja

  59. Aku mah apa atuh, cuma punya matic doang

    Yang pada komentar saling menjatuhkan gini paling sales doang, ga usah saling menjatuhkan lah, pilihan ada pada konsumen yang mau beli

Leave a Reply