Kenapa Jorge Lorenzo terpuruk dikualifikasi Assen???. Berikut alasannya…..

64
14

Lorenzo assen

Seperti yang kita tahu Jorge Lorenzo lumayan terpuruk pada saat kualifikasi Assen Belanda. Doi hanya mampu torehkan waktu 1 menit 47.897 detik atau lebih lambat + 2.651 detik dibanding Dovi sebagai pole seater. Tentu saja performa tersebut sangat mengejutkan mengingat biasanya Lorenzo adalah pembalap yang kencang serta konsisten dimanapun sirkuitnya. Namun hasil Assen ternyata jauh dari ekspektasi. Nah sebenarnya apa sih yang terjadi ??….
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

Menurut Lorenzo, pangkal permasalahan adalah pada ban Michelin yang menurutnya tidak memberikan feedback positif sehingga mengurangi rasa percaya diri. Tidak heran pada latihan bebas ketiga Lorenzo sempat dlosor. Berbagai settingan coba dilakukan namun hasilnya nol. Ban malah makin selip dan berganti posisi di bagian belakang. Oleh karena itulah dia mengaku kesulitan saat di pertengahan tikungan ketika mau keluar  dari sektor tersebut…..

Kemarin pada hari Jumat ketika kondisi kering sebenarnya Aku cukup kompetitif dan terbuka bisa raih posisi 5 atau 6 besar. Namun semuanya berubah buruk saat lintasan menjadi basah. Rasa percaya diri ku pada pada ban depan sangat kecil. Ban selalu sliding serta tidak tenang di pertengahan tikungan lambat yang sempit….

“Kita sudah coba rubah settingan serta menambah bobot depan untuk menghilangkan gejala ini. Namun semua percuma karena ketika kita berhasil memberikan traksi ban depan Maka bagian belakang mulai bermasalah. Ban belakang mulai slip sehingga pada ujungnya kita tidak mampu torehkan lap time secara maksimal. Akhirnya aku membalap dengan kondisi tidak percaya diri dan hanya bisa menahan kecepatan tanpa mampu berbuat banyak...” tutur Lorenzo terlihat jenggot sariawan saking mumetnya kangbro. Jebule ribet tenan yak. Terus gimana jika dibandingkan saat kondisi kering??…

” Pada kondisi kering performaku lebih bagus. Celakanya para Rival juga meningkat seperti Valentino Rossi contohnya. Dia sangat pintar karena kencang pada segala kondisi. Walaupun dengan tipe ban keras sekalipun tetap cepat. Justru dia tidak nyaman menggunakan tipe ban seperti yang aku pakai. Dengan kompon hard Valentino terkoreksi hingga 4 detik. Anehnya Pol Espargaro dengan ban yang sama seperti yang aku pakai malah lebih kencang dariku. Dia bisa nongkrong di posisi ketujuh. Jika aku memiliki settingan yang bagus Aku percaya bisa lebih baik…“tutur Lorenzo…..

Last….dari keterangan Lorenzo bisa kita simpulkan, saat ini doi pada kondisi yang cukup kesulitan. Lakukan beberapa setingan dan perubahan distribution weight pun ternyata tidak banyak membantu. Karena saat Doi bisa improve….maka lawannya juga 2 langkah lebih berkembang. Opo ora cekot-cekot sirahe cak. Btw….kemarin memang masih sesi kualifikasi. Kita harapkan Lorenzo bisa menemukan setingan yang pas saat race nanti biar seru. Kesempatan yang doi miliki hanya satu sesi lagi yakni warm up session. Lorenzo??. Piye…tebakan sampeyan, iso masuk podium nggak nih doi di Assen??…..(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

64 COMMENTS

  1. Alasanya karnaa penjualan ncb gagal total tidak memenui target.
    Sebulan cuma laku 10 rbu+ sekian jelas raport buruk buat ahm.di banding masa jaya vixy yg mampu membukukan 50rb sekian per bulan.

    • ralat ni yg valid n komprehesip sekali:

      1. Rossi -movistar yamaha factory (yzr-m1)
      2. アℜ㊣∂ąț❂ℜ – Predator Racing Team (ZX-RR)
      3. Eugene LavertyIRL Aspar MotoGP Team (GP14.2)

  2. Yah, itulah kalo pembalap cuma ngandelin motor tapi ga punya skill. Kebanyakan alesan. Pembalap lain pake ban sama hasilnya tetep cemerlang. Kasian kasian kasian

  3. Lorenzo adalah pembalap yang kencang serta konsisten dimanapun sirkuitnya. Namun hasil Assen ternyata jauh dari ekspektasi. Nah sebenarnya apa sih yang terjadi ??…. Tau sendiri kan? Secara kontraknya gak mau di perpanjang.. Jd sprt biasa di kasih motor bosok saja

    • Komen gk bermutu sama skali..
      Skalian aja lorenzo lu suruh ngambek gk balapan sampai akhir musim..
      Konyol..

  4. intinya mental dia owlang ( jolor) masih labil waaa
    kalo gk pny rasa pe-de gk usah jd pembalap

    gitu z pesan kita ouwlang waaa eks isle of man rider

  5. Permasalahan berarti pada riding style lorenzo.. dengan motor yg sama dan ban yang lebih lunak lorenzo bilang rosi bisa lebih cepat disegala kondisi.. berarti disini adaptasi lorenzo pada motor dan kondisi yang tidak sesuai dengan riding stylenya lorenzo kewalahan.. kayanya lorenzo emang mesin bukan manusia yg bisa menyesuaikan kondisi..

  6. 25
     ♫═♥╬╬♥═♪♪ Markues "The Legend Of MotoGP" (DOHC H*nda = Motornya Sang Juara),¤°´’`°•.¸O¸.•°´’`°¤

    20. ▁ ▂ ▄♜__アℜ㊣∂ąț❂ℜ__♜▄ ▂ ▁ – June 26, 2016

    intinya mental dia owlang ( jolor) masih labil waaa
    kalo gk pny rasa pe-de gk usah jd pembalap

    gitu z pesan kita ouwlang waaa eks isle of man rider
    Reply
    ———————————————————
    Udah gak waras ini orang gara2 jualan posternya gak laku ??
    Ekekekekk
    Zluubbhh

  7. 26
     ♫═♥╬╬♥═♪♪ Markues "The Legend Of MotoGP" (DOHC H*nda = Motornya Sang Juara),¤°´’`°•.¸O¸.•°´’`°¤

    Lorencong = fby
    Selalu mewek kalo kalah trus ngelezz, baik dalam hal balap maupun debat ??
    Ekekekekk
    Zluubbhh

    • Ada di salahsatu artikel fbh ngebacot soal gearpump yg recal, dia bilang itu bosok, gara2 pake plastik..pas di suruh kasih bukti gearpump yg pake besi dia ngeles..tabiat fbheuncccc ttttt

    • emang hampir ngg ada gear oilpump yg pakai besi.dikira motor merek H dari besi gir pompa olinya.
      ???

  8. Lorenzo tambah lama tambah kaya cry baby. beritanya cuma ada 2
    1. performa jelek ngeluh ini itu, ban jelek lah; sirkuit payah lah; helm ngembun lah; bahkan nyalahin racer lain (mentang2 jurdun). bisa2 ada berita nomor balapan jelek karena Wak haji ngemoderate komennya asal2an… ???
    2. performa bagus pun, omongannya jarang ngangkat racer lain. bandingkan rider sebelah yang mulai akur dan saling menyanjung. dianya ga nyadar kalo podium itu bukan punya dia doang, ada andil mekanik, pit free, bahkan andil race lain..

  9. Inti masalahnya Jolor yg bego, rider lain pake ban michellin bisa dpt hasil yg bagus. Gitu kok nyalahin ban, ntar lama2 nyalahin stiker sponsor di motor yg kebanyakan bikin berat larinya motor…. wkwkwk

  10. Padahal jolor lebih senior dari Marc, pengalaman lebih banyak , tapi kenapa banyak ngeluh ya. vinales juga mulai koar2 skrng, mirip jolor

Leave a Reply