Setelah jajal sasis baru….Valentino Rossi putuskan tetap gunakan sasis lawas YZR M1…!!

37
12

rossi assen (2)

Bro dan sis sekalian….seperti halnya Marc Marquez, Valentino Rossi ternyata tidak akan menggunakan sasis baru. Berdasarkan respon motor saat dilakukan tes latihan bebas Assen Belanda….menurutnya sasis anyar masih kurang memberikan rasa confidence. Rossi sendiri punya alasan khusus kenapa Doi lebih memilih frame lawas. Berikut penuturannya….
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

DiBarcelona kita mencoba sebuah sasis baru. Tapi aku tidak yakin dengan performanya jadi hari ini kita coba membandingkan di Sirkuit yang berbeda dan pada akhirnya aku lebih menyukai sasis standar karena aku merasarespon lebih bagus khususnya pada bagian depan. Jadi mulai hari ini aku akan menggunakan versi standar (lawas). Memang sebenarnya tidak banyak perbedaan….hanya sedikit modifikasi tapi aku lebih menyukainya….” tutur Vale…

Sebenarnya apa sih perbedaan sasis baru dengan yang lama ??.  Rossi menambahkan..”Aku tidak bisa banyak menjelaskan. Kita mencoba untuk bekerja meningkatkan feeling dengan Michelin serta ban bagian depan. Awalnya kita mendapatkan sesuatu yang kita pikir akan bagus. Tetapi kita malah kehilangan kestabilan. Makanya aku lebih memilih versi normal…” ujar the doctor. Vale sendiri pada latihan bebas kedua cukup cemerlang nempel di posisi kedua dengan gap sangat tipis dari Andrea Iannone yakni +0.004 detik…

“Pada akhirnya latihan bebas berjalan dengan cukup bagus. Memang di pagi hari kita kesulitan. Namun pada Sore harinya kita tampil sangat cepat. Kuncinya adalah modifikasi sehingga motor bisa tampil konsisten. Aku juga merasa nyaman pada latihan bebas siang hari sehingga bisa kencang dari awal hingga akhir…..

Namun pekerjaan kita masih panjang. Karena diAssen kita harus memiliki motor yang super Balance…..keseimbangan yang bagus, kestabilan serta kemampuan berpikir. Kami kencang menggunakan ban lunak. Dan pada akhirnya aku rasa semuanya akan menggunakan ban ini sebab seperti kita tahu cuaca dikuatirkan akan berubah dengan cepat...”tutur Vale…

Last……Valentino Rossi bukanlah pembalap pertama yang tetap menyukai sasis lama. Seperti yang kita tahu Marc Marquez juga memutuskan hal serupa dimana pada balap Assen Belanda Doi akan menggunakan sasis 2014. Rata-rata mereka mengatakan sasis baru masih belum memberikan rasa percaya diri. Tidak heran Valentino Rossi juga menjatuhkan pilihan untuk menggunakan sasis yang digunakannya saat di Barcelona kemarin. Kita tunggu saja latihan bebas  serta kualifikasi hari ini. Btw….FP hari kedua sedang berjalan ki kang. Sementara Iannone masih tercepat disusul Rossi kedua. Formasi tetap euy. Koyone bakal seru lagi ki kang…….(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

37 COMMENTS

  1. lawasnya itu tahun brapa?
    kalau 2015- atau malah 2014
    katanya si nbah modar modar itu namanya inovasi mundur

    • Sasis lawas apaan???
      2015 atau 2016 ???
      Sasis baru M1 yang kaga jadi dipakek Rossimin kan upgrade untuk 2017

      Emang si Marrberuk motor Hombreng pakek sasis dongograde 2014, lah sasis yang 2015 atau 2016 ngapain zaza???

      😆

  2. valentino kalo ga salah pake sasis 2016 deh… mungkin sasis upgrade nya ga lebih bagus dari yg sebelumnya. kalo si marquez jelas keukeuh pake sasis jadul versi 2014… katanya sih cocok sama riding style dia.

  3. Tadi ada yg menghina marq karena pakai sasis 2014 adalah sebuah kemunduran,eh ternyata rosidin ngikut jg pake sasis lama tuh kalo ngomong g dipikir dulu ??????

  4. walah moto gipih sekarang ,,kualitas musim downgreed yak gak ecu gak chasis kok podoh waeee salam teralis banggg…?

  5. Kalo kata FBY itu kemunduran masa pengembangan sasis baru lebih jelek dari sasis lama….dulu ada FBY yg congornya bilang markes yg pake sasisi 2015…balik pake sasis lama….Nah sekarang malah si Mbah Ross gak suka sasis baru……..cuma sekedar Ngingetin Congor Fby yg baU….makan dan jilat Ludah sendiri….Fby bau Samp*h….

Leave a Reply