Iwanbanaran.com » Setelah jajal sasis baru….Valentino Rossi putuskan tetap gunakan sasis lawas YZR M1…!!
About these ads
jump to navigation

Setelah jajal sasis baru….Valentino Rossi putuskan tetap gunakan sasis lawas YZR M1…!! June 25, 2016

Posted by iwanbanaran in : Motogp , trackback
iklan iwb iklan iwb

rossi assen (2)

iklan iwb

Bro dan sis sekalian….seperti halnya Marc Marquez, Valentino Rossi ternyata tidak akan menggunakan sasis baru. Berdasarkan respon motor saat dilakukan tes latihan bebas Assen Belanda….menurutnya sasis anyar masih kurang memberikan rasa confidence. Rossi sendiri punya alasan khusus kenapa Doi lebih memilih frame lawas. Berikut penuturannya….
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

DiBarcelona kita mencoba sebuah sasis baru. Tapi aku tidak yakin dengan performanya jadi hari ini kita coba membandingkan di Sirkuit yang berbeda dan pada akhirnya aku lebih menyukai sasis standar karena aku merasarespon lebih bagus khususnya pada bagian depan. Jadi mulai hari ini aku akan menggunakan versi standar (lawas). Memang sebenarnya tidak banyak perbedaan….hanya sedikit modifikasi tapi aku lebih menyukainya….” tutur Vale…

Sebenarnya apa sih perbedaan sasis baru dengan yang lama ??.  Rossi menambahkan..”Aku tidak bisa banyak menjelaskan. Kita mencoba untuk bekerja meningkatkan feeling dengan Michelin serta ban bagian depan. Awalnya kita mendapatkan sesuatu yang kita pikir akan bagus. Tetapi kita malah kehilangan kestabilan. Makanya aku lebih memilih versi normal…” ujar the doctor. Vale sendiri pada latihan bebas kedua cukup cemerlang nempel di posisi kedua dengan gap sangat tipis dari Andrea Iannone yakni +0.004 detik…

“Pada akhirnya latihan bebas berjalan dengan cukup bagus. Memang di pagi hari kita kesulitan. Namun pada Sore harinya kita tampil sangat cepat. Kuncinya adalah modifikasi sehingga motor bisa tampil konsisten. Aku juga merasa nyaman pada latihan bebas siang hari sehingga bisa kencang dari awal hingga akhir…..

Namun pekerjaan kita masih panjang. Karena diAssen kita harus memiliki motor yang super Balance…..keseimbangan yang bagus, kestabilan serta kemampuan berpikir. Kami kencang menggunakan ban lunak. Dan pada akhirnya aku rasa semuanya akan menggunakan ban ini sebab seperti kita tahu cuaca dikuatirkan akan berubah dengan cepat...”tutur Vale…

Last……Valentino Rossi bukanlah pembalap pertama yang tetap menyukai sasis lama. Seperti yang kita tahu Marc Marquez juga memutuskan hal serupa dimana pada balap Assen Belanda Doi akan menggunakan sasis 2014. Rata-rata mereka mengatakan sasis baru masih belum memberikan rasa percaya diri. Tidak heran Valentino Rossi juga menjatuhkan pilihan untuk menggunakan sasis yang digunakannya saat di Barcelona kemarin. Kita tunggu saja latihan bebas  serta kualifikasi hari ini. Btw….FP hari kedua sedang berjalan ki kang. Sementara Iannone masih tercepat disusul Rossi kedua. Formasi tetap euy. Koyone bakal seru lagi ki kang…….(iwb)

iklan iwb
About these ads
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments»

1. Cak Peno - June 25, 2016

jozzz

Cak Peno - June 25, 2016

pertamax naik em wan

H.Arap Sabar - June 25, 2016

aahh..gagal pertamak gara ² baca duluan. 😥

™ fBHombreng mimpi 250cc 2cyl DOHC ™ - June 25, 2016

Sasis lawas apaan???
2015 atau 2016 ???
Sasis baru M1 yang kaga jadi dipakek Rossimin kan upgrade untuk 2017.

Emang si Marrberuk motor Hombreng pakek sasis dongograde 2014, lah sasis yang 2015 atau 2016 ngapain zaza???

😆

mbahmu - June 25, 2016

?? ™MB@H D@RMO™ ?? on June 25, 2016 at 4:10 am
ekekek…
inovasi mundur….

?????

Yoyo - June 25, 2016

Dari nickname sampe komentar anda bodoh semua, honda udah punya 250cc 2 cyl.. dan yamaha dari mesin sampe sasis pake yg jadul semua.. malahan mesin honda tiap musim pake yg baru.. piye cah iki.. njaluk diruwat koyone..

kepo - June 25, 2016

FBY, jagonya ngeles!!

Marquezz - June 25, 2016

Kata fby sebuah kemunduran kalau pakai sasis lama ??????

matteo giringnoni - June 25, 2016

itu cuman berlaku buat honda bro.
???

2. mandra - June 25, 2016

Terserah

3. ronin - June 25, 2016

Podium

4. H.Arap Sabar - June 25, 2016

weleh

5. schwannedgard - June 25, 2016

lawasnya itu tahun brapa?
kalau 2015- atau malah 2014
katanya si nbah modar modar itu namanya inovasi mundur

™ fBHombreng mimpi 250cc 2cyl DOHC ™ - June 25, 2016

Sasis lawas apaan???
2015 atau 2016 ???
Sasis baru M1 yang kaga jadi dipakek Rossimin kan upgrade untuk 2017

Emang si Marrberuk motor Hombreng pakek sasis dongograde 2014, lah sasis yang 2015 atau 2016 ngapain zaza???

😆

6. mandra - June 25, 2016

Sasis baru untuk tahun depan la kalo sasis 2014 pakai 2016, la 2015 kemarin ngapain?

mandra - June 25, 2016

Oh iya dgn sasis 2015 mm sering ndlosor

H.Arap Sabar - June 25, 2016

sasis 2015 gagal total

ahonx - June 25, 2016

maenan pasir gara2 sasis bosok musim 2015 liar bak celeng hutan sruntul sana sruntul sini

mandra - June 25, 2016

Maklum 2015 musim demam batu akik
Ato memang motornya besok!

7. Wolesss...bro..... - June 25, 2016

Critane gagal move on Kabeh Rossi Karo Marq….cie..cie… Iso klop….

8. DIRMAN banjarnegara - June 25, 2016

Sing penting rame…

9. Hercules - June 25, 2016

Joz

10. monyong loe - June 25, 2016

wes… podo ga iso ngomong nek ngene iki….. podo2 gawe sasis LAWAS….

11. KITA OUWLANG - June 25, 2016

ikutan marc ni rossi ouwlang waaa…
apa lagi pada demam yg nostalgic ya waaaa ?

12. Bruud - June 25, 2016

Asal jangan pake Sasis deltaseng Import india berbagi kuota dengan mochin….

H.Arap Sabar - June 25, 2016

deltaseng cocoknya buat getok pala lu bruud biar tambah pinter 👿

mandra - June 25, 2016

Percuma memang dari lahirnya gitu!

13. kadul - June 25, 2016

Mesin njeblug sasis fail…pantesan aja r25 gagal..baru belajar bikin dohc

14. Andy Sanz - June 25, 2016

valentino kalo ga salah pake sasis 2016 deh… mungkin sasis upgrade nya ga lebih bagus dari yg sebelumnya. kalo si marquez jelas keukeuh pake sasis jadul versi 2014… katanya sih cocok sama riding style dia.

15. Marquezz - June 25, 2016

Tadi ada yg menghina marq karena pakai sasis 2014 adalah sebuah kemunduran,eh ternyata rosidin ngikut jg pake sasis lama tuh kalo ngomong g dipikir dulu ??????

matteo giringnoni - June 25, 2016

masih mnding rossi pakai chassis 2015 gado2 16,
kalau marq pakai chassis yg sudah d buang/ d gudang(2014)
???

matteo giringnoni - June 25, 2016

betul sekali.
???

16. raymon - June 25, 2016

walah moto gipih sekarang ,,kualitas musim downgreed yak gak ecu gak chasis kok podoh waeee salam teralis banggg…?

17. Are wege - June 26, 2016

Pilihan Rossi sm jorge berbeda kayanya

18. kiamat sudah dekat..siap siap lah - June 26, 2016

Kalo kata FBY itu kemunduran masa pengembangan sasis baru lebih jelek dari sasis lama….dulu ada FBY yg congornya bilang markes yg pake sasisi 2015…balik pake sasis lama….Nah sekarang malah si Mbah Ross gak suka sasis baru……..cuma sekedar Ngingetin Congor Fby yg baU….makan dan jilat Ludah sendiri….Fby bau Samp*h….

yamaho mongtor bussookk - June 26, 2016

fby cuongorr sampahhh

Bhahagahahhhhhhhhh

19. Bruud - June 27, 2016

Awas Sasis retak Rhomphal bin Ambroll…