Demi safety……sirkuit Assen sedikit dimodifikasi di bagian chicane terakhir !!…

46
6
rossi assen
“Final chicane Assen…..”

Bro dan sis sekalian……insiden Luis Salom Barcelona menjadi mimpi buruk bagi sejarah Motogp. Meninggal karena lay out yang salah….rider muda ini seakan masih menyisakan trauma bagi para komisi keamanan Motogp. Saking hati-hatinya merekapun memutuskan melakukan modifikasi pada tikungan chicane terakhir Assen agar tidak membahayakan pembalap. Emang diapain sih??….
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

Sepanjang sejarah Assen….chicane terakhir ini sebenarnya telah mengalami beberapa perubahan. Disana menjadi kunci serunya pertempuran akibat lay out yang cukup tricky. Tercatat Schwantz dan Rainey, Hayden dan Edwards dan terakhir Rossi serta Marquez. Semua selalu menggunakan chicane ini untuk menyalip lawan difinal lap. Namun demi alasan keselamatan…komisi safety akhirnya sedikit memodifikasi mzbro….

Javier Alonso, Managing Director Area Events Dorna, menjelaskan perubahan yang dibuat di tikungan terakhir Assen adalah demi keamanan. “Fokus utama dari pekerjaan kami selama dua tahun terakhir adalah menghapus rumput buatan, karena dari pengalaman…rumput ini dapat menyebabkan masalah dan bertanggung jawab terhadap beberapa insiden di masa lalu….

“Oleh karena itu sekarang kita hapus dan menambahkan tepi jalan untuk memperingatkan rider yang menginjak aspal tersebut dengan menghasilkan getaran mengganggu. Pembalap tidak akan crash jika mereka melintas diatasnya tetapi tujuannya adalah mengganggu mereka sehingga rider akan menghindarinya… “seru Alonso via Motogp. Hhmm…model anyar ki. Kayaknya kayak polisi tidur model kejut mini mzbro. Wah….stang geterrrrrr dong. Demi alasan safety, kenapa tidak?. Iyo ora :mrgreen: ….(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

46 COMMENTS

  1. Lah kok ngaerok eropa sih…kan harusnya ngaerok ym jet..gimana nih,udah byr mahal2 untuk jd brand ambassador..mlh gk dipake motornya…

Leave a Reply