iklan iwb

Yamaha_MX150_King_Motogp Movistar (5)

Bro dan sis sekalian…. Pasar Bebek super Yamaha terus mencatatkan penjualan yang cukup konsisten tidak hanya didalam negeri namun di luar negeri. Varian ini diminati dipasar Asean. Terbukti YIMM?mampu mengekspor sekitar 3 ribu perbulan dan ini masuk kategori laris manis mzbro. Wihhh…

iklan iwb

Dari data AISI yang dishare oleh Kompas, YIMM berhasil mengeksport bebek super MX King dengan torehan penjualan yang cukup baik. Hal ini bisa terlihat dari konsistensi performa ekspor yang nongkrong di rentang 3000 unit tiap bulan. Tren kenaikan ini terus terjadi sejak bulan Januari 2016. Sebagai informasi, Yamaha pada bulan Februari berhasil menjual 2500 unit dari sebelumnya 600 unit. Lalu setelahnya dari bulan Maret hingga sekarang rata-rata berhasil meraih 3000-3800. Artinya bebek ini cukup laris dan diminati di luar negeri. Salah satu penyumbang terbesar penjualan MX King adalah negara Filipina….

Praktis penjualan?MX King menempati produk terlaris ketika Yamaha untuk pasar ekspor di belakang NMax serta YZF R3. Sebagai gambaran?bulan Januari hingga Mei 2016, eksport MX King tembus 13.500 unit. Torehan ini memang masih di bawah NMax yang mencapai 16.600 unit serta YZF R3 yang tembus 15.360 unit sejak Januari 2016. MX King meroket sebab pada tahun lalu bebek super ini hanya terjual 6.800 unit untuk pasar ekspor diperiode yang sama. Wihh ngibrit tenan cakkk……

Selain pasar ekspor……performa lokal juga cemerlang. Produk bebek super andalan Yamaha yang memakai mesin 4-katup 150cc ini terjual ?24.987 unit sejak Januari hingga Mei 2016. Jadi jika ditotal antara MX 150 dan MX King, maka penjualan mencapai 31.756 unit. Dari sini terlihat varian tertinggilah yang paling laku. Cukup dimaklumi karena segmen konsumen di kelas ini berbeda dengan entry level moped. Mereka mengejar versi tertingginya dan King masih menjadi pilihan utama?para biker…..

Last….Yamaha MX King terkenal dengan nama Sniper 150 di Filipina. Sementara di Thailand motor ini disebut sebagai Exciter 150. Memiliki desain dan body bak motor sport, tidak bisa dipungkiri daya tarik MX King memang cukup kuat. Kita lihat Apakah dengan kehadiran rival yaitu Honda Supra GTR150 posisi MX King masih menjadi raja di kelasnya. Motor Honda yang lahir di awal bulan ini akan menantang eksistensi bebek super Yamaha. Konsumen diuntungkan karena banyak pilihan….dan persaingan bagus untuk inovasi. MX King ??. Penjualan masih raja bro….! (iwb)

MX king
“Cewek aja nunggang bebek super….sampeyan mosok matic ?” Xixixi…

101 COMMENTS

  1. aneh sama pemikiran FBH dan JONGOS SATU HATI.

    R25 Recall dibully, jelas pabrikan bertanggung jawab dengan memberikan kesempatan mengganti part yang cacat dengan mengundang/menghubungi konsumen. gratis,cepat, ga ribet.

    Lah contoh CB150R rompal,klotok,konsumen claim sendiri, indent lama, belum tentu gratis tapi FBH manggut manggut aja. ngoahahaha

  2. 49. SUDOSO AL-Farishi – June 18, 2016

    Cewek Zaza pake.bebek.super
    moso.Embekha Pake metic sejuta umat

    ekekekekek
    Reply
    ———————————————————
    Lirik nmax yg penjualannya naik karna fby (yg katanya anti motor matic) nelan ludah ??

    Ekekekekk
    Zluubbbhhh

  3. 46. ipoeel – June 18, 2016

    kok fbh makin bego ya..recall itu tanggung jawab pabrikan..bkn tindakan cuek dari pabrikan..ini fbh yg gk paham apa emg kelewat bego ya.kesiaan pola pikirnya..amit2?.
    Reply
    ———————————————————
    Contoh sales yg obatnya habis (marah2 sendiri) ??

    Ekekekekk
    ZLuubbbhh

  4. 50. MARCO – June 18, 2016

    ane sama pemikiran FBH dan JONGOS SATU HATI.

    R25 Recall dibully, jelas pabrikan bertanggung jawab dengan memberikan kesempatan mengganti part yang cacat dengan mengundang/menghubungi konsumen. gratis,cepat, ga ribet.

    Lah contoh CB150R rompal,klotok,konsumen claim sendiri, indent lama, belum tentu gratis tapi FBH manggut manggut aja. ngoahahaha
    Reply
    ———————————————————
    Iyain aja dah (yg waras ngalah)

    Ekekekekk ??
    Zluubbhh

  5. STOP PEMBODOHAN & PENIPUAN
    ngakune,
    Teknologi motGP, udh jelas besi karatan dipoless almunium biasa.
    TOP Speed tinggi, udh pasti bakal ngebulll. lah,besii karatan dipoles almunium.
    alibinya, bandrol mw dijual berapa..?

  6. Kenapa di Recall.????
    pasti ada pengaduan dr masyarakat.!!
    drpd pabrikan disuruh denda

    1. kasus mobil di bagian AirBag Takata bermasalah.
    2. Kasus manipulasi BBM pabrikan Volkswagen.

    2kasus ini silahkan cari di mbah google.
    jgn mbah Darmo,krna yamaho sales pekokk

    • Kurang ente kasus nya
      Kasus mobil Honda nipu konsumen, klaim irit ternyata ga, airbag honda ga ngembang..
      Kasus cbr stoner gasnya nyangkut waktu balapan, akibat stoner baba belur
      Kasus honda stream yg dijumpai mertuaku meleduk dan terbakar, untuk bisa selamat, dan pakde yg punya mobil akhirnya keluar uang sendiri buat perbaikan, kata pihak honda kita selidiki dl penyebab nya dan lapor ke pusat, sampai skrng ga ada tidak lanjutkan. Padahal kondisi mobil standar ga ada modif. Namanya yg pakai ortu ga perlu modif2..
      Namanya buatan manusia ada kurangnya. Yg penting tanggung jawab dan ga ribet klaim ke pihak produsen
      Honda beat adikku ngebul. Oli sering berkurang, mana yg kata nya kualitas no 1, padahal service rutin di aahass..

  7. Malaysia yo okeh lekk MX KING desaine pancen apik ora mboseni …supra GTR elek desaine mesine sing apik.

  8. tetep aja..ngga menyetop yamaha produksi mesin low class 150< dohc beroo..tetep lanjut

  9. Akhir tahun kemaren, hampir semua motor sport premium Honda kena recall di seluruh dunua. Kok blogger pada adem ayem ya ???

  10. bloger kenek amplop. makane adem ayem.
    op glem nulis artikel lekra gr02 amplop.
    akuo yo ogah.
    ekekeke
    gak munafik smua krn isi amplop

  11. dohc clotok clotok sasis rompal mudah patah part mahalllll……….body finising kaga rebes kihat body c**150 cat di luar doank bawahnya kaga dicat kwakakakakaakak harga selangit

Comments are closed.