Iwanbanaran.com » Sekelompok orang bawa senjata tajam serang para komunitas. Waspada kangbro…!
About these ads
jump to navigation

Sekelompok orang bawa senjata tajam serang para komunitas. Waspada kangbro…! June 17, 2016

Posted by iwanbanaran in : Otomotif , trackback
iklan iwb iklan iwb

“Ilustrasi Kopdar malam…..”

Ada apa dengan negeri ini….asli IWB cukup heran. Ketika suasana kondusif, tiba-tiba malah dirusak oleh beberapa oknum misterius. Dilaporkan oleh bro Ad Dien, saat doi Kopdar tiba-tiba mereka diserang gerombolan orang tak dikenal. Mereka membawa senjata tajam dan benda tumpul. Edannya ketika langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Serang…..hampir seluruh komunitas mengalami nasib serupa. Waahhh….ono opo yo cak??….

iklan iwb

Isu tentang ini sebenarnya sudah IWB dengar beberapa hari lalu. Namun karena tanpa ada bukti sahih dari pembaca….IWB hanya pantau dari jauh. Hingga kemarin masuk surel dari bro Ad Dien yang menceritakan pengalamannya saat kopdar. Doi beserta teman-teman komunitas R15 tiba-tiba diserang gerombolan orang tak dikenal. Tanpa alasan jelas mereka main sabet dan gebuk. Untung mayoritas hanya mengalami luka-luka. Dilalah kejadian tersebut ternyata berantai dan terjadi pada nyaris seluruh komunitas yang kopdar disana. Waduh….

Assalamualaikum kang, gimana kabarnya ?. Saya mau share sedikit kejadian yang menimpa para bikers di kota ane nih kang. Malam minggu kemarin ketika saya sedang kopdar ada sekelompok orang yang tak di kenal tiba-tiba mnyerang kami dengan membawa senjata tajam dan tumpul. Setelah menghajar kami mereka langsung kabur. Kami lapor ke polres Serang dan ternyata komunitas lain pun mngalami hal yang sama. Hampir semua komunitas yang sedang kopdar diserang oleh gerombolan tersebut. Dari kejadian ini 1 orang dari Club Satria F Tangerang tewas.…”seru bro Ad Dien membuat IWB bengong. Wah…koq nggak ada masuk berita ya cak?? 🙄 ….

alert

Kejadian ini jarang terjadi dan menjadi big isu yang harus kita waspadai. Latar belakangnya juga belum jelas sebab dipastikan kasus masih ditangani pihak berwajib. Entah kenapa IWB jadi teringat dengan kejadian kurang mengenakkan dikota kembang. Ulah sekelompok geng motor yang mencederai nama baik biker pada umumnya. Geng motor yang IWB pantas sebut sebagai para kriminal ketimbang biker ini mengeroyok dan menghilangkan nyawa salah satu anggota TNI. IWB hanya berharap kejadian di Serang tidak ada hubungannya dengan tragedi diatas. Karena jika benar malah akan membuat suasana makin runyam…

Last….monggo selalu hati-hati jika sampeyan kopdar kangbro. Kejadian yang dialami bro Ad Dien bisa menjadi warning agar kita selalu awas dan tidak berkumpul dalam rombongan kecil ditempat sepi. Saran IWB….lebih baik melakukan kopdar dalam jumlah banyak dan ditempat ramai serta penerangan cukup. Harapan IWB semoga pihak berwajib bisa segera mengungkap kasus serta menangkap provokator misterius yang meneror para biker yang sedang Kopdar. Waspadalah kangbro………….(iwb)

iklan iwb
About these ads
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments»

1. seno - June 17, 2016

Ngeri

H.Arap Sabar - June 17, 2016

kalo zaman suharto sudah didor dijalanan

Agusta - June 17, 2016

Sayangnya, pemimpin2. skrg gak ada yg setegas Soeharto.

kodjeLL - June 17, 2016

Piye, isih tegas jamanku to?

xzx - June 18, 2016

ini mah kayaknya ada hubnya ama pumbuhan anggota t** kemarin,, salah sendiri cari lawan gak pilih, t** ngamuk yo rasakno dewe, kalau jaman bah harto ane yakin yang suka grombol” pakek motor bakalanmisah pala sama badanya, udah pak beresin aja itu para parasit tak ada guna!! rakyat indo ada diblakangmu!!!

MT_Rider - June 18, 2016

Piye isih enak jamanku to?!

telo.. - June 17, 2016

Otaknya udah dirusak Narkoba.. Yhh.. Kekuatan Negri ini ada pada pemuda.

Tp jaman skarang yg tua kadang mengajarkan yg g bener sama pemudanya..

Kualitas pendidikanya sangat buruk..

@rek cilik - June 17, 2016

basmi&habisi

MT_Rider - June 18, 2016

EFEK DARI SINETRON ANAK JALANAN!!!

2. Roy GS Ternoda - June 17, 2016

duhhh.. heran zaman skrng dmn2 udah gak aman.

3. tatakoez - June 17, 2016

Ngeri

4. mr. valaq - June 17, 2016

Tu mungkin sales h dan y lek…
Mungkin loh ya, mungkin… ?

binggo - June 17, 2016

jangan su’udzon…

5. Ipank - June 17, 2016

Malam jumat kemarin di PULO MAS Jakarta jg banyak om yg bawa sajam nyerang anak club

strider009 - June 17, 2016

Serius om? Jam brp? Smlm gw plg dr prj jam 12an… Rumah gw di pulomas…

Are wege - June 17, 2016

Serius Polumas nya mana?? Pacuan kuda kah? Arah kelapa gading

6. sadar - June 17, 2016

Semoga gak meluas

7. dadar sunandar - June 17, 2016

BASMI

8. cebong - June 17, 2016

ini hasil revolusi mental … ekek

9. dadar sunandar - June 17, 2016

Atau jadikan DUTA MOTOR….trenx indonesia kan begitu

10. nurdin - June 17, 2016

ekkke itu pasukan sales nyari kerjaan sambilan …
malkum sahaja pada kalah sama dp 0 rupiah

peter parker - June 17, 2016

Manusia kayak kowe mengotori bumi wae…

11. Davy - June 17, 2016

Di Bandung juga lagi rawan kang. Sama pihak berwenang komunitas disini untuk sementara ga boleh kopdar dulu. Oknum geng motor di Bandung lagi panas…

12. nurdin - June 17, 2016

Your comment is awaiting moderation

??

.ekkke itu pasukan sales nyari kerjaan sambilan …malkum sahaja pada kalah sama dp 0 rupiah

13. adekdwi50 - June 17, 2016

Biasanya itu orang” yg benci club motor

14. agus tok - June 17, 2016

Mungkin unsur dendam pd salah satu orang dri club tsb lekk..dan tidak menutup kemungkinan juga karna iri hati kpd club yg sering kopdar.

15. Bogeng - June 17, 2016

TNI dan POLRI mengamanatkan Tembak ditempat kepada Geng Motor yang brutal dan melakukan tindak kriminal 🙂

*Atas nama Jiwa Korsa cak…

16. Bogeng - June 17, 2016

TNI dan POLRI mengamanatkan untuk Tembak ditempat kepada Geng Motor yang brutal dan melakukan tindak kriminal 🙂

*Atas nama Jiwa Korsa cak…

17. Kang Udin - June 17, 2016

Saya yakin ini ulah gengster motor, karena kegiatan ini di sebut ( JP ) atau menyerang Geng/ Club kotor lainnya, biasa di barengi dengan mengambil harta benda milik musuh.

Kalau di Bandung jangan kaget hal seperti ini, karena kota Bandung adalah pelopor geng motor.

Apalagi saat era 1990 s/d 2000, di saat geng motor seperti BRIGEZ, XTC, GBR, MP, VALVOLINE, GFR, MOONRAKER, DLL sedang merajalela. Note: Orang Bandung pasti Hafal.

Hanya sayang, Geng Motor yang ada sekarang ini hanya ( ANAK ECEK-ECEK ) yang bisa berbuat keonaran semata demi solidaritas, Padahal mereka tidak tahu dulu bagaiman geng motor yang sesungguhnya.

Senior gengster Bandung,

XTC = Jejeh, Beruang Madu, Wenda Wendi,…sorry yang lain lupa (Ini Ex SMA BPI).

GBR = Tommy Ambon, Bayu, Thole,…sorry yang lain lupa (Ini GBR Kopo).

BRIGEZ = Bang Retno (Komandan Tertinggi).

GFR = Topan, Haikal, Rama, Q Sucks,…Sorry yang lain lupa (GFR Bandung, pecahan XTC & GBR).

Alhamdulilah, Saya sendiri bisa selamat dari masa-masa itu. Padahal dulu saya Kordinator salah satu Tim Perang.

Sudahlah jaman sekarang ini tidak musim menjadi gengster, sekarang ini musim anak cinta dan alay.

Lebih baik hidup damai sesama biker, tidak usah mementingkan ego.

Pak Polisi tolong di amankan Gengster seperti ini, karena memang meresahkan.

#Peace…?

nurdin - June 17, 2016

awakmu ws tobat ya din , saiki dadi penjahat ning blog …
ekekkee ?

Kang Udin - June 17, 2016

Ekekekekek,

Bukan penjahat kali mas Nur, tapi pembela kebenaran dari pembodohan otomotif. ?

nurdin - June 17, 2016

ekekeke rakyat dimari udah smart kok ga usah di doktrin lagi kaya jaman peyek, morwoto cs saja …
motor ya yaa ???
ekekekekke

*tan tega ai menyebutnya ?

Kang Udin - June 17, 2016

Justru ini yang harus di rubah, kalau mau Indonesia cerdas Haris melupakan mindset. MOTOR ITU = …..?

Rins - June 17, 2016

waspada pembodohan otomotif dimana2
nyang penting dohc!!!
???

Kang Udin - June 17, 2016

DAIHATSU ZEBRA DOHC 5 ZIGEN th. 1986 milik saya juga canggih. Tapi anehnya ko malah canggih HONDA JAZZ SOHC ?

Sssstttttt, biar yang ngerti aja yang faham. ?

peter parker - June 17, 2016

Mulai lapar ya cung??

ahonx - June 17, 2016

penjahat ng blog mksude priwe koe din?

sedikit terbuka lah pikirmu din apa ada yg salah dengan kang udin?
sy rasa nggak lah kalo jnengan sedikit membuka pikiran maaf bukan krn sy fby tp bisa dilihat komen real dari rekan sy kang udin.
komen apapun dari kang udin selalu dibantah mentah sama fanboy kompetitor.
krn knp sy rasa fanboy sebelah gak sanggup debat sama rekan sy satu ini termasuk ente din.
yg ada kan fanboy sebelah sampe memberi julukan jenderal team A.S.U krn gak mampu debat logis sama rekan sy ini
?

Kang Udin - June 17, 2016

Semua juga sudah tau lur, mereka bisa menang jika:

Isi Pemberitaaan di bantu Media yang telah mendapat kesepakatan untuk blowup kebaikan Honda.

Komentar yang tepat, contohnya saat mendapat hibah Lorenzo jatuh dan Marquez mengambil alih klasemen sementara. Padahal Honda Rc213v zonggggggg…?

# itulah enaknya konsumen biasa, bebas mengutarakan mendapat seperti saya.

Kang Udin - June 17, 2016

Ah, sudahlah mending tidur…

Nanti di sangka FBY lagi.

Met Bobo…?

sadar - June 17, 2016

Apa salahnya fby mas toh saya walaupun fby gak melarang orang beli honda ato lainnya juga gak menyuruh orang beli motor yamaha yg pasti cuman membantah fbh yg menjelekkan merk lain!

sadar - June 17, 2016

Yg saya tekankan melawan kejahatan fbh
Ekkkkkkk

nurdin - June 17, 2016

ekekekkee biar jadi konsumen belum pintar …
asal ga koar² dimana² ngejelekin blogger .eh tiap saat mantengin itu blogger yang di bilang amplop …
ekekeke

*haruskah kau kuveri cermin ?

FBO - June 17, 2016

Gw demen dah ama Trio Ahonx Sadar Udin..
Klo komen dan debat kalimatnya cerdas.. ?

nurdin - June 17, 2016

ekekeke santai wae honk …
buka puasa dulu biar pikiran jernih …
kan ai bilang jadi penjahat di blog ya din udah taubat ..
baca lagi deh komen kang udin …

ekekeke jangan sok suci kalau tiap hari masih sama² menyesatkan reader di mari ,,
mending buka arsip lawas yah biar tahu mana hatters mana real konsumen netral …
ekekekek

nurdin - June 17, 2016

ekekke ai suka gaya kalian , atu di sentil yang lain bantu geroyokin …
tapi ai maklum kok itu tipe orang nyang kadar laki dikit , aka melambai …

ekekekeke

sadar - June 17, 2016

Kopdar din kalo memang lo cowok!
Ekkkkkkkkk

nurdin - June 17, 2016

ekekkee jendral di sentil … babu aka sendal langsung beralibi ria meminta belas kasih para pembaca …
ekekeke
aku sampai terharu ? …

ocol - June 17, 2016

Biyuh2 dari dulu ini orang masih belagak pahlawan aja.

Xkckck….

Kang Udin - June 17, 2016

Hussss,

Jenderal dari mana mas, jelas-jelas tukang nasgor yang suka akan fakta dan kebenaran ?

Are wege - June 17, 2016

Sebenarnya lebih angker waktu massa geng motor di Jakarta ,, siapa yg gak kenal pacinko(pasukan cina kota, jhoni indo). Yegen,atw biasa ada yg panggil hegen(young generation.biasa puluhan Ribu kalo keluar di malam hari, biasa ngancurin pintu tol,). Itu masa silam,, uwesss tuek… tapi geng motor mereka gak pernah ngusik warga , MUSUH mereka cuma. Satu.

Kang Udin - June 17, 2016

Kalau itu bukan gengster mas, tapi lebih berhubungan ke Mafia.

Berbeda dengan yang namanya gengster motor, kalau Mafia lekat hubungannya sama Kekuasaan dan pendapatan ( Kuasa ) bahkan narkoba.

Sedangkan gengster motor asalnya hanya untuk suka ria, tetapi mereka terlalu berlebih dengan mementingkan arogansi.

Tapi biarlah, itu hanya masa lalu…semoga saja generasi Soleh sekarang tidak mengalami hal tersebut seperti hal nya jaman kegelapan.

18. Sarip - June 17, 2016

Pasti ini niru sinetron Anak Glonggongan ..
haiiiyaaaattt ..
Ra beres iki

19. rudhay - June 17, 2016

apa iya itu mereka mereka yg saling hujat di sini .. eh dunia maya saling bc..

20. rudhay - June 17, 2016

bisa juga karena banyak nya club motor… mereka terlalu fanatik ke kelompoknya masing masing.. ujung ujung nya begitu.. keseringan kopdar yg agenda nya nggak jelas

21. rudhay - June 17, 2016

mendingan ngaji..tilawah qur;an… atau tadarus.. banyak banyak sholat malam.. drpd kayak gitu.. umur cuma sebentar nggak di manfaatin.. astaghfirulloooh…

22. miftah - June 17, 2016

Bulan puasa Masih saja berbuat maksiat… Prihatin melihat kelakuan orang sekarang Begitu mudahnya melakukan penganiayaan sampai membuat orang meninggal…. Hukuman membunuh orang dengan sengaja dalam Islam adalah qisas…. Dia mungkin bisa lari dari Hukum dunia.. Namun tidak Akan bisa lari dari Hukum akhirat…. Naudzubillahi min dzalik

23. sOerya - June 17, 2016

cepak bedil ndan…?

24. nano - June 17, 2016

bangkitkan lagi petrus biar negri ini aman

25. Andy Sanz - June 17, 2016

Disinyalir ini ulah anak alay yg baru pada punya motor bodong…. Sebaiknya sinetron anak jualan di stop penayangannya supaya para alay tidak mengikuti tingkah laku di sinetron tersebut. Jika pelaku bersenjata api sah tembak ditempat.

H.Arap Sabar - June 17, 2016

ane jg heran sama cara mikir orang KPI..kartun dilarang.tapi sinetron Anak Jahanam yg isnya kebut kebutan sama berantem masih benas tayang..KPI useless .gak guna..aduan masyarakat cuma diabaikan..

adit - June 17, 2016

hahahahaha anak jahanam

FBO - June 17, 2016

Slogan KPI jelas bung:
Cintailah ploduk ploduk endonesah..
Mau tayangan bgs atau yg busuk skalipun psti didukung klo buatan dlm negeri.

26. The Predator™ - June 17, 2016

no komen dagh mslh ini …

untung z kemaren kita ouwlang kopdar sekalian ngabuburit waaa…
itu mgkn ada hubunganya kasus gank motor bandung… sprtinya selama pelaku pengroyokam blm bs ditangkap semua urusan panjang waaa, kemaren baru atu yg dibekuk dagh kek martabak tu ouwlang…

haiyyaaa jiwa corsa emg ngeriii!!!

Rins - June 17, 2016

no koment tapi banyak cakap abang ini.
???

27. H.Arap Sabar - June 17, 2016

bukan bro..mereka niru sinetron Anak Jahanam..merasa keren padahal syampah masyarakat…

28. MARCO - June 17, 2016

Saya melihat langsung kejadian tersebut, entah kenapa ga ada blow up dari media, TERTUTUP BERITA WARTEG GA PENTING .

korban pun ada yang masih diopname di RS Serang

bebekgirang - June 17, 2016

salahkan media bro,jangan salahkan wartegnya.

SEN25 - June 18, 2016

Lah dy emg nyalahin mendia yg membesar2an kasus pemilik warteg yg pura2 miskin tp pux mobil & 3 cabang

29. bebekgirang - June 17, 2016

ndak usah banyak berasumsi,ndak usah sok tau menghubung2kan peristiwa ini dg hal2 lain yg kita sendiri ndak tau.yg penting tetep hati2,dan ndaj usah aneh2,mau sampai kapan bangsa kita di bodoh2i,di adu di benturkan dg saudara sendiri..mari bijak dlm menyikapi setiap persoalan.

30. honda cbr 2016 - June 17, 2016

welahhh ngono tenan jee

31. bang herman - June 17, 2016

“ANAK JALANAN” efeek..

32. torsi - June 17, 2016

preman djaman pak soeharto, tembak ditempat

33. Petrus 60an - June 17, 2016

lebih baik diculikk aja.. lalu mayitnya dibuang sembarang tempatt
ato dibuang di suriah.. biar dipenggal ma iSis.. wkwkwkwkwk

34. Setujuu 60an - June 17, 2016

jgn petruss, seuuureemm
mending, diculik ja tu pelaku lalu dibuang di suriah tmpt iSiS..
ato korea utara…
biar mreka yg menggal
wkwkwkwkwk

H.Arap Sabar - June 17, 2016

justru seremnya itu jadi shock teraphy biar orang2 yg otaknya masih miring2 kaya mereka bisa berenti bikin rusuh

35. Pembayar Pajak - June 17, 2016

hadehh,
qt bayar pajak motor klo telatt ditilang ato dendaaa,
tp aparat keamanan giliran maslah bgnii, tunggu rakyatnya matii ato brontakk baruu dee bertindakkk..
masa iya, Rakyat VS aparaT c..???
hadehhhhhhh

36. nurdin - June 17, 2016

komenku terasi mulu …
nyanyi lagu perindo dulu apa biar ga kejaring terus ?

sadar - June 17, 2016

Kalo ramadhan memang setan di jaring din!

Kang Udin - June 17, 2016

Bhahahhahahaha,

Hadeuh, mules wereng baca komen mas sadar ???

37. budi arlan aditya - June 17, 2016

Ampun deh komunitas mah jgn di tonjokin dong pak….. Yg harus di hantam itu geng motor komandan ….

38. Petruk - June 17, 2016

Somoga menjadi pelajaran buat anak komunitas jgn sog sog dijalan kalo lagi rame, pake strobo klakson mobil, kalo ad yg ngalangi dibleyer bleyer gas, jgn munafik, kenyataan emang begono

39. ivan - June 17, 2016

udah tua malu kopdar sama anak sekolah.. hahaha

40. Asay_H - June 17, 2016

Semoga cepat kondusip

41. slamet - June 18, 2016

Buahahahahha

Msh fenomenal geng motor Mbah Klewang

42. gludug - June 18, 2016

efect tni yg di aniaya ini ma..

43. benn - June 18, 2016

kejadian itu sudah sering terjadi atau baru baru ini?

44. kodjeLL - June 18, 2016

yg suka kopdar harus punya acara yg simpatik, misal kasig nasi bungkus ke abang bck atau bersih2 lingkungan bersosialisasi lah… jgn eksklusi atau malah terkesan arogan

45. Moto Rider - June 18, 2016

geng motor diawali dengan bentuk komunitas. Inilah hasilnya. Karena nila setitik, rusak susu sebelanga.

46. Yoko (Pendekar Rajawali) - June 18, 2016

beuhh…ngeri…

47. bengkel.tamiya - June 18, 2016

saran ane…setiap semua komuitas/club biker mendatangi komandan dan berduka cita serta bersedia membantu mengkondunsifkan..

48. gondes - June 18, 2016

geng ijo mulai ngamuk nih akibat anggotanya jadi korban

49. zainamutaqin Blog - June 18, 2016

Jadi nget lagunya SID, Kuat kita bersinar…
.
duh duhhh mlahh koyo film anak jalananann malahen…

50. TDNRace. - June 18, 2016

Tahun 2017 i kepemilik senjata api akan kembali di edarkan. Minimal sediakan 200jt, barulah ente bisa pegang pistol semacam glock atau revolver buat jaga diri. Gak perlu ikut genk motor, ingat anak – bini. Hidup bersyukur aja kalau su su mending di race resmi sirkuit. Beres.

51. Haji Muda. - June 18, 2016

Mbiyen ning jatim akeh geng. Boyhorror sbya, hellfiend kediri,exodus,exile,dan banyak lagi. Skrg sudah pada jadi rokhaniawa banyak yang udah sepuh menjadi bijak. Di indonesia mulai meningkat angka pengangguran, banyak nya kelahiran tdk di imbangi kemakmuran. Yang kaya jangan arogan yang miskin jangan kecil hati. Semoga kejadian sembelihan mirip tahun 1965 tdk terulang lebih dari 2 juta nyawa melayang di sembelih. Atas nama politik,aliran ideologi, dan komunitas.

52. Didi Supriyadi - June 18, 2016

Lapor om saya orang serang juga saya mmbenarkan kata bro ad dien tsb.satu orang dri scs satria club serang jadi korban.miris dan sekarang hapir tiap malam ada anggota yg tidak bergerombolan hanya 2 atau 3 orang sllu membubarkan anak2 yg nongkrong entah apa msalahnya ga ngrti krna emang ga ada apa situasi kondusif malah bikin rusuh sndri.

53. Trebol - June 18, 2016

Kerjaan para alay yg nganggur nih, jadi bingung mo ngapain..

54. saya - June 18, 2016

D tmpat ane jga kang… D daerh klmntan utara, kab. Malinau.
Ada pnyrangan trhdap para pmuda yg sdng kopdar.
Klo d tmpat ane pelakunya mlah aparat.

55. RUN GK5 - June 18, 2016

laskar lontong ijo lagi nyari pelaku yg bunuh tmen mereka,,berdoa aja tuh sampah2 geng motor yg dibandung masih idup,,,

56. dodicka - June 18, 2016

Di negara ini HAM lah yg berkuasa…
Keadilan kalah sama HAM…
Agama kalah juga sama HAM…
Klo kyk gini terus g da ketegasan, bagaimana negeri ini bisa maju???
Kriminal merajalela… pelecehan agama dimana mana…
ALANGKAH LUCUNYA NEGERI INI…
Angkat topi buat para petinggi…

57. Roda2 - June 18, 2016

entah knp banyak club motor yg demen parkir d trotoar trus gelar spanduk?
klo club cornering,maen ny sana lah d sirkuit..
klo club touring,sana maen yg jauh..indonesia luas.
klo club modif,sering2 maen d bengkel lah..
klo mau nongkorng doank ya d cafe ato warung kopi saja lah..

58. rick thorne - June 18, 2016

Kang Udin – June 17, 2016

DAIHATSU ZEBRA DOHC 5 ZIGEN th. 1986 milik saya juga canggih. Tapi anehnya ko malah canggih HONDA JAZZ SOHC ?

Sssstttttt, biar yang ngerti aja yang faham. ?
———————————————————-
terlalu dipaksakan kang Udin,masa zebra di compare sama Jazz….
gak sekalian Jazz di compare sama Acura NSX

59. fath - June 18, 2016

kalo saya menhan saya matikan semua komunitas motor di indonesia an. semua komntas motor semuanya ego di jalan raya prnah saya jmpa dgn kmntas harley, ninja, vixuon, scorpio semuanya ego di jln dia pikir jln itu mamaknya yg buat

60. ferry - June 18, 2016

sampeane ae gk update mas….wkwkwkwk