Motor ber AC……??. Sedang dalam pengembangan kangbro….

70
203
entrosys-motorcycle-airconditioner-0
“Beberapa alat dengan inovasi aliran udara dingin ketubuh rider…”

Sumukkk…geraahhh dan lepek, itulah yang kita rasakan saat menjelajah jalanan macet. Tersiksanya saat nunggang motor dijalanan dengan kemacetan akut membuat kita dehidrasi. Makanya jangan salahkan kalau ada lowong dikit langsung geber. Namun jangan kuatir…ternyata pabrikan sadar betul siksaan yang dialami rider sehingga pengembangan AC untuk kendaraan roda kabarnya sedang dilakukan oleh Honda. Waaa ikiii…..

Suhu diJakarta saat ini rata-rata bermain diangka 32-33 derajat. Tapi kalau pas nggilani kadang IWB menemukan suhu bisa tembus 39 derajat. Jiannn cekot-cekot tenan sirah kangbro. Badan dan helm lepek. Keringat mengucur deras. Jalan satu-satunya mengandalkan pendinginan udara segar saat motor digeber. Namun apa daya. Kalau jalanan macet sampeyan pasti merasakan badan kayak dipepes…

Tapi jangan kuatir….masa itu bisa saja berubah. Seperti dilansir Car and bike, Honda disinyalir sedang mengembangkan AC canggih  untuk roda dua. Mereka sepertinya sedang mematenkan sebuah konstruksi AC untuk dicangkokkan pada kendaraan bermotor. Gambar paten menunjukkan status AC tidak seperti mobil. Sifat dasar roda dua yang terbuka akhirnya diakalin dengan sebuah konstruksi untuk menyemburkan Hawa dingin ke dalam jaket pengendara….

Semburan AC sendiri datang dari Sebuah alat yang ditancapkan pada tangki. Kinerja nya simpel yakni alat akan menghisap udara dari depan yang kemudian diolah dengan hadirnya ice cube atau es batu di dalam komponen. Hasil mixing lalu disemburkan secara halus kepada pengendara. Mungkin cukup sulit untuk bisa membayangkan bagaimana alat ini bisa bekerja dengan baik. Dari gambar paten terlihat konstruksi cukup sederhana sehingga butuh beberapa tahun lagi untuk membuatnya sempurna….

last….semuanya memang masih berupa paten. Jadi Apakah komponen ini akan masuk dalam Mass Production…..belum ada keterangan resmi. Hanya saja jika kabar ini betul-betul teralisasi maka Sampeyan tidak perlu lagi khawatir kenal efek panas sebab alat akan mampu mengalirkan udara hasil ke baju dan ke helm pengendara. So….motor ber AC??. Moga-moga beneran ki pakde……(iwb)

Honda-Bike-air-con-patent

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

70 COMMENTS

  1. Daripada motor ber ac mendingan helm dan jaket yg ada ac nya. Jauh lebih efektif dan efisien. Mana bisa mendinginkan badan kalo motor ber ac, kalah sama panas nya udara luar dan polusi asap knalpot diruang terbuka

    • Lagian pakai air sebagai pendingin, apa ga bikin paru2_basah. Karena udara dingin berasal dari air yg di dingin kan

    • dibaca lagi mas.. buente asal komen ya..kan
      udah jelas2 mas iwb jelasin aliran ke jaket dan helm (celana tdk disebutkan). bukan nyembur dari motor lgsg ????

  2. tenang pikirmu bro. mesti wes di pikirno teko kono efekke, suk mben yen wes dadi kari nganggo, saiki cukup, kebut kebut karo buku, di jamin paru paru mu kering ora basah.

  3. Yimm jaman jupi mx awal malahan udh pakai pndingin udara jaket nya mas iwan…klw gak salah ada 2 fan kipas angin, yg power nya d konek kan ke aki motor…coba mas iwan googling biar lbih jelas gmana cara kerja nya….

  4. Oalahhhhh,judule tembe wacana…wis ora ngarep babar blas…yakin utk maspro judule ora bakalan mas broooo….Yen pengin nganggo AC ya tuku mobil…..gitu Ojo ko repot…

  5. baca komennya pada sinis.wajar kalo indonesia gak maju maju. diajak mikir kreatif dikit dah pada mumet.maunya mainstream.mungkin kulturnya beda.di jepang ide aneh bisa jadi lumbung rejeki.di sini dimaki maki.pada diem kalo ternyata ide aneh itu jalan dan diminati.
    trus diconto,dibajak…. memalukan.

  6. Antisipasi rider yg suka kebelet pipis di udara/hawa dingin, ada bonus selang lengkap dengan sealed bowl anti bocor.
    Kebelet di tengah kemacetan, gak perlu ribet,
    tinggal cuuurrrrr……

  7. Iya klo pengendaranya pke jaket, klo kagak gmn? ?
    Smoga ramah lingkungan ACnya dan gk tmbh bkin global warming.

  8. Kalau menurut Saya perangkat itu akan Sangat Tidak terjangkau untuk motor CC kecil
    karna perangkat itu Harus Water proff
    Dan juga Sangat Riskan Rusak
    Cari Alternatif lain Saja
    biarkan Para pengembang Aparel yang berpikir

  9. Kalau menurut Saya motor kalau macet Gak Sampe stuck bngt ko Masih bisa melaju sekitar 10 KM perjam kecuali Hari besar

  10. udah di buat inovasi pada protes… dasar manusia ,, kalo kepanasan ngeluh, adanya inovasi itu biar para pengendara gak kepanasan pas macet,, bukanya di dukung malah komennya sinis,, emangnya kalian bisa buat. “mikir!!!”

    • Sales fBHomo kaum dhuafa yg kredit beat tanpa DP pengrn pakek AC

      akakakakakk

  11. AHM0CIN goblog bikin motor rakitan Lokal 250cc 2cyl DOHC zaza kaga mampu.

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

    • hahaha.. bisa jadi om..

      kita liat aja mudah2an berhasil.. lumayan turing jauh jd enak.. soale udah kebiasaan bawa motor drpd mobil om.. sekalian jaketnya yg waterproof biar gak menimbulkan efek domino pas musim hujan (tp ngaruh ke cost jg sih)

  12. Mending angin alami drpd pake AC bgtu bisa masuk angin lebih2 paru2 basah…..apalagi klau jkt musim hujan…….biar panas2 di jln ttp sehat dan berkeringat

  13. dipakenya di kota yg penuh polusi udara dr asap knalpot n bnyk debu itu justru merusak pernafasan n paru² kita ouwlang waaa… bukan pesimis tp itu realita yg ada..

    kita ouwlang dr dulu pny ide motor khususnya matic dimodif dipasang kabin , saat berhenti ada sepasang roda kecil yg otomatis turun menapak aspal jd pengendar tak perlu menurunkan kaki, trus saat kecepatan diatas 20km/h roda itu naik sendiri, tentu cara kerja ini sensor yg bekerja.
    Nah dg dipasangnya kabin kita bisa menikmati ac n musik didalam.. tentu ini terhindar dari sengatan UV n debu n yg pasti bebas macet…

    begitu kira²

    by: that’s one____ insinyur sky corp™

  14. Ostosmastis yaMaho aka YIMM segera menyiapkan team Penjiplak lagi kang.. mengingat team penjiplak mesin GL MAX SOHC Operstruk masih belum di bubarkan… maklum sampe skrng team penjiplak SOHC Operstruk masih belum bisa temukan solusi mesin Ngebulnya….

  15. Bukannya di honda udah ada goldwing sama silverwing ya kang
    Tu 2 motor kan udah ada acenya hhehe

    Cmiiw

  16. Motor ya ga mungkin dikasi AC. Terbuka gitu, gimana AC nya? Paling juga kasi kipas angin. Jaket dipasangin AC, mau jadi kayak astronot? Bikin beban di tubuh namanya itu mah.

  17. mending ditiap traffic light khusus area sepeda motor di pasang kipas angin bercampur air, jd adem gak sodok” an lewatin garis zebra cross, yg ada pd betah gak mau jalan walau deh lampu ijo

Leave a Reply