Iwanbanaran.com » IWB dan 3 teman Blogger sudah tiba di Palu……nyicipin Kaledo kangbro!
About these ads
jump to navigation

IWB dan 3 teman Blogger sudah tiba di Palu……nyicipin Kaledo kangbro! June 2, 2016

Posted by iwanbanaran in : Honda , trackback
iklan iwb iklan iwb

IMG_20160602_155510Bubarrrr diet cak. Bobot makin mekar ora perduli kalau sudah ketemu yang namanya makanan khas. Yup…..hari ini IWB tiba di kota Palu sebagai salah 1 rute yang dilewati touring Akbar Honda Supra GTR150. Setelah sukses melibas rute dari Bandung-Karawang….di etape ini bakal cukup menantang karena baru pertama kali ini IWB akan mencicipi aspal pulau Sulawesi. Dilalah baru tiba di lokasi….kita langsung disodorin makanan khas kota Palu yakni Kaledo. Bubarrrrr diet cakkkk!!!…

Perjalanan ke Palu lumayan melelahkan karena kita harus transit dulu di Makassar. Berangkat dari rumah jam 5…..jam 09.40 take off….kita tiba jam 03.00 sore waktu setempat. Sampeyan bisa bayangkan tuh, mati gaya beneran dalam pesawat. Namun semua terbayar ketika kita tiba di Palu. Kota yang dikelilingi oleh pegunungan dengan awan menyelimuti di Puncak membuat suasana sangat berbeda…..indah mampu menghilangkan rasa lelah mzbro. Apalagi IWB biasa hidup di tengah kota metropolitan yang padat serta banyak gedung bertingkat. Jadi saat dipalu serasa seperti adem tenan….

iklan iwb

Tiba di bandara IWB dan 3 teman Blogger lain langsung digelandang ke sebuah restoran bernama Kaledo stereo. Tapi jangan salah Masbro…Stereo disini bukanlah alat speaker ataupun audio system. Namun sebuah rumah makan yang cukup terkenal memiliki masakan enak. Tradisional food dari Palu yang bernama Kaledo sendiri lebih mirip dengan sop buntut kalau di Jawa. Merupakan tulang sumsum sapi yang bisa disedot menggunakan sedotan. Kebayang tuh kang lemaknya. Tapi karena penasaran apa boleh buat. Hajar pakde. Efeknya??…

Ora iso mlaku mergo kewaregan. Bubar tenan ki diet. Takutnya besok touring g motor nggak bisa lari ki. Dilalah wareg dari sana malamnya kita akan diajak gala dinner bersama BOD AHM. Tentu sebuah kehormatan tersendiri karena kita diberi kesempatan untuk makan malam bersama. So mzbro….kalau sampeyan punya pertanyaan sekitar motor Honda…..monggo silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar. Akan coba IWB teruskan kepada beliau-beliau jika memang waktu memungkinkan. Sing jelas….malam ini acarane dlosorrr biar seger cakkk….

Last touring Sulawesi menggunakan Supra GTR150 akan dimulai besok pagi dengan rute dari Palu menuju ke Mamuju. Untuk trek sendiri kira-kira sekitar 500 km secara total. Cukup jauh mzbro. Kita lihat saja seberapa indah pemandangan Sulawesi karena kalau bahas motornya jelas secara durability sudah tidak usah diragukan.  Lawong wis digeber dengan rute sadis offroad di Cikole serta jalanan naik turun Tangkuban Perahu semuanya baik-baik saja. Yo wis cak…IWB mau rehat dulu. Tunggu report IWB selanjutnya. Ocreee…..(iwb)

PicsArt_06-02-06.47.26 PicsArt_06-02-06.46.52 PicsArt_06-02-06.46.01 PicsArt_06-02-06.45.20

IwbPicsArt_06-02-07.34.47

iklan iwb
About these ads
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments»

1. Arya - June 2, 2016

Ouhhh….

PREDATOR___かわいい™ - June 2, 2016

Z800 siap mluncur

Old Blade - June 2, 2016

Posternya…
?

Bento - June 2, 2016

Kaledo = kaki lembu donggala

Rins - June 2, 2016

kaki c*leng donggala.
guyon.
???

2. PREDATOR___かわいい™ - June 2, 2016

ajak² ngapahhhh

mboh piye ki - June 2, 2016

Ngisin ngisini
Ekeke

mboh piye ki - June 2, 2016

Lek iwn
Tanya
Sampean sering dpt undangan kluar2 kota gtu kan buat tes ride dll ..ngliput d.l.l.. nah kui piye kerjoan ne sampean..opo d tinggal?
Opo piye? Kok bisa swaktu waktu mnghadiri undangan… opo tempat kerjone sampean ki wes afal job-side sampean sebagai blogger kondang??? Pleseee give me reason

PREDATOR___かわいい™ - June 2, 2016

skrg tu bukan jamanya kerja keras tp
kerja cerdas…
hasilnya kita bs meraih financial freedom,
waktu kita yg atur, mo liburan / jln² cashflow tetap mengalir…
don’t work to money, but let money to work for me.

haiyyaaa ngerti ora son

mboh piye ki - June 2, 2016

Tumben jwabn ente leh uga
Ekeke

PREDATOR___かわいい™ - June 2, 2016

lulusan Harvard University
the next bill gates waaa

mboh piye ki - June 2, 2016

Tor..
Bhs inggris ente
Lumayan acak adut
Benerin lagi gih
Latihan dlu sono

Ryan Aditya - June 2, 2016

Gak ada yang salah kok dengan englishnya, bener.

mboh piye ki - June 2, 2016

Hehe lulusan harvard..jurusan opo tor
Hehe

klothok - June 2, 2016

Jurusan menkhayal.

Nguahahah

Oyik - June 2, 2016

Lulusan sinematograpy jurusan foto copy ekekek okrek

3. mboh piye ki - June 2, 2016

Wenak tenan leeek
Asyeeem
Penak koyok e
Haha
Piye carane bisa dadi bloger sukses ngono iku mas bro

unyu2 - June 2, 2016

Gak ada si mang kobay di palu…. kurang gimana gitu…

4. Markues "The Legend Of MotoGP" (DOHC = Motornya Sang Juara) - June 2, 2016

Poster z800 seribu dapet 3, ayo ayoo dibeli dibeliii
Lirik wahyu nasrul aka predator

5. The Smiling MM93 - June 2, 2016

Absen zazalah

6. Markues "The Legend Of MotoGP" (DOHC = Motornya Sang Juara) - June 2, 2016

2. PREDATOR___かわいい™ – June 2, 2016

ajak² ngapahhhh
Reply
———————————————————–
Abisin dagangan poster ente dulu kalo mau ikut, makan gaji buta loe!

7. fanhan-abas - June 2, 2016

fbh kambing cukup manut manut zaza

ngohahahahahaha

8. dinata - June 2, 2016

Markues bully bro

dasar isi septic tank…apa aja dibully atau kita bully balik orang ini….koment sehat dikit napa sih kalian ini

9. Noval vixion - June 2, 2016

Hati2 ya kang touring nya. Semoga lancar dan sukses selalu buat kang Iwan.

10. Ternak Rame Rame - June 2, 2016

Besok artikel supra nya dibuat yg bagus wan. Jas josss pokoknya
Prodol brengose jgn lupa ..
Ngah ngah ngah

11. ciririt - June 2, 2016

nggak adil bro. blogger dimanjakan. dijajanin, makan di restoran, jajal motor baru. eh kacung2 honcrut sibuk bertempur di sini cuma bekal nasi aking.

sabar ya cung.

mboh piye ki - June 2, 2016

Itu dia vrooh
Prihatin juga ane

12. juragan merchon - June 2, 2016

Ati ati ntar di bilang 3 bloger dapat amplop

standart janda khas FB sebelah, ngomong ndleming gara gara mabok coca cola ekekeke

13. Roy GS Ternoda - June 2, 2016

habis ini rame sales yg gak terima.

siapin kopi sekalian mantau komentar smart yg sebentar lg bakalan rame.

14. Sabar - June 2, 2016

Lek aku nitip pitakonan.. kenapa AHM tidak mengeksport motor2 seperti cb/r 150 ke negara tetangga. Ojo adoh2 malaysia wae.. padahal kalo saya liat Honda malaysia melempem ra ono gebrakan berarti..:v terkesan membiarkan yamaha menguasai roda 2 disini lek.. banyak temen2 dsini yg menyayangkan motor2 sport AHM tidak di eksport ke sini. Tq lek.. ?

mboh piye ki - June 2, 2016

Ente d malaysia sbelah mana vrooooh

Sabar - June 2, 2016

Selangor mas.. KL, rawang tepate..

Sabar - June 2, 2016

KL mas broo..

mboh piye ki - June 2, 2016

Oh KL toh trnyata
Ngomong2 onda d sana apa bneran gitu kurang greget??
Padahal d sini kyak wow gt ya
Apa kurang kreatif y onda di sono?

J.O.T.I Jongoz Satu HATI - June 2, 2016

Beat di exspor ke eropa? ?
Hanya di Indonesia beat bisa laku keras. Why? tau motor itu cm Honda makanya gak maju2.

15. Markues "The Legend Of MotoGP" (DOHC = Motornya Sang Juara) - June 2, 2016

7. fanhan-abas – June 2, 2016

fbh kambing cukup manut manut zaza

ngohahahahahaha
Reply
———————————————————
Fby zamban hanya bisa meratapi nasib sambil siap2 nyerang yg punya warung/blog
Ekekekekekk

16. SUDOSO AL-Fharisi - June 2, 2016

Jyant 500 km.pake DOhC Dongfeng opo.ra protol Nan ndialan.

ekekekekek

The Smiling MM93 - June 2, 2016

Nggak lah…..yg prothol cuma bylo’on eh byson oil cooler buatan ente.

Wakakaakakaka
Nguuuukkk……….._…………

J.O.T.I Jongoz Satu HATI - June 2, 2016

Elu pasti kagak ikut ya cung?
Lagi mikir buat bikin power on wheel lebih besar dari power on crank ” kaya bos ngahaem ” ?

The Smiling MM93 - June 2, 2016

Hey Tulul…
Ane FBH biasa,bukan sales….nuduh sembarangan=Fitnah
Tabiat FBY tukang fitnah,mewekan dan Blo’on pastinya.

Wakakakakakaka
Nguuuukkkk______

J.O.T.I Jongoz Satu HATI - June 2, 2016

Fbh biasa ko jelekin petinggi pabrikan lain?
Inget kesalahan fby sampai di ulang? Niat pengen bunuh karakter, maksudnya biar mereka kagak buli honda gitu pas launching produk br.

Plis deh bro jngn membodohi diri sendiri atau orang lain dosa ? masa mau modiar sm honda? Inget bro honda tu bkn tuhan ?

The Smiling MM93 - June 2, 2016

FBY n FBH sama saja kayak gitu.
Kalo ane meskipun numpak Honda tapi nggak buta merk….cuma bales komen FBY dengki,Tukang fitnah,dan sok tau

Wes gitu zaza jawabannya

klothok - June 2, 2016

Gak protol kok malah kenceng si supri karena si supri Motor dohc turunan cebong 2 silinder makanya lebih kencang dari vixion sohc 1 silinder.

Prof cak irul.

Nguahahahhaa

17. eko bekti prasetyo - June 2, 2016

enak kui mesti…

18. J.O.T.I Jongoz Satu HATI - June 2, 2016

Wah gue ko kagak di ajak nih??

Jongos satu jari buat ngupil - June 2, 2016

Ah elah lo jd jongoz makanya mesti kek orang yg ada di foto paling atas
Manut sama baginda
Dah gitu aja

J.O.T.I Jongoz Satu HATI - June 2, 2016

Ya elah.. elu pengen out of order heh? Jangan nyocot sembarangan bro.
Ahaemz lg berusaha untuk melakukan pembodohan otomotif nasional ni. Hasrusnya kita dukung Indonesia satu HATI nih, biar pd gebleg seumur umur. Huahahaha

Jongos satu jari buat ngupil - June 2, 2016

Siap ndan

Pokoke Salam Satu Jari eh Hati

Geblek satu geblek cemuwah ?

J.O.T.I Jongoz Satu HATI - June 2, 2016

G pa2 bro yg waras pst ngerti ko ?

19. Rico Nurwangga - June 2, 2016

lei iwb, mbok coba disarankan ke petinggi ahm kualitas cat.nya sama sambungan antar plastiknya ditingkatkan, mesin.nya joss tapi kalo plastiknya getar terus cat.nya gampang mengelupas kan yo ndak asik lek

20. saleskec@p - June 2, 2016

Beberapa blogger & komengtator pasti ada yang syirik, terus bilang dasar blogger ternak…blogger dolariah…!

Jongos satu jari buat ngupil - June 2, 2016

Ekek lo pasti salah satu anggota FPI (Front Pembela Iwn) ?

21. INVINION - Z - June 2, 2016

GAMPANG AJA JWB NYA… ITU GA LIAT IKLAN SMUA OM2 YG NEMPEL DI BLOGGER… MKNYA YG PNY CHANNEL DI PABRIKAN SM BLOGGER2 JGN CM IKHLAS AJA, MINTA FEE JG YG GEDE…MAKIN BYK INFORMASI, MAKIN SERING PK KATA2 INFORMAN HEEE… BNR APA GA, PLNG KATA2 KEMUNGKINAN, ATO SUSAH DI TEBAK DLL… TP, GA USAH PUSING OM REZEKI DAH ADA YG ATUR…JD BLOGGER PST AWAL NYA KERJA KERAS JG… HHEEE…MANTAP..

22. vyzex - June 2, 2016

Kayaknya sedotannya kurang besar.

Hahaha

Kalo trek luar kota bs betot sampai mentok tuh

23. penunggang lintas merek - June 2, 2016

wah.. kampungku lek.. aku barusan dari makan kaledo disana.
kenapa tdk coba makan dange di pantai talise
pasti maknyos..
wkwkwkwkwkw.

24. ipoeel - June 2, 2016

Nice sky mas iwan

25. Aan Rossifumi - June 2, 2016

Wah,, mantap mas mampir di tmpat sy di kotamobgu mas jarak dr palu 1hr klo naik mtor. . .
wong jowo tp lahir nang sulawesi cak . . .

26. shadow - June 2, 2016

kalo fbh dikasih nasi aking manut manut aaja

27. RUN GK5 - June 2, 2016

btw ngahaem duitnya unlimited yah,,kaum fby udah gak punya blog andalan ( mungkin epbeye militan masi setia sama juragan majapahit ),,,liat tuh ngahaem ngebundling blogger2 ajib,,,dimodalin ksana ksini,,turing,,akses sana sini,,ente liat tiap buka page noh banner segede gaban punya pabrikan mana??..hari gini idealisme???,,mamam tuh,,,

Jongos satu jari buat ngupil - June 2, 2016

Lo pasti jongoz Ahaemzz kek gua nih

Hidup baginda…..hidup bagindaaa

28. pejuang pemusnah doktrin - June 2, 2016

Iwb dan 3 teman blogger langsung di…
“GELANDANG”
Wakakakakakak….

29. Markues "The Legend Of MotoGP" (DOHC = Motornya Sang Juara) - June 2, 2016

19. shadow – June 2, 2016

kalo fbh dikasih nasi aking manut manut aaja
Reply
———————————————————
Masih mending tetep nasi, daripada fby dikasih rumput/tulang manggut manggut azaa
Ekekekekk
Zluuubbbhhh

30. PREDATOR___かわいい™ - June 2, 2016

biasanya fby diehard bilang wanvlop wanvlop 😀

ojo mbok rungokne lek…sing penting enjoy

haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

31. Markues "The Legend Of MotoGP" (DOHC = Motornya Sang Juara) - June 2, 2016

PREDATOR___かわいい™ – June 2, 2016

skrg tu bukan jamanya kerja keras tp
kerja cerdas…
hasilnya kita bs meraih financial freedom,
waktu kita yg atur, mo liburan / jln² cashflow tetap mengalir…
don’t work to money, but let money to work for me.

haiyyaaa ngerti ora son
Reply
———————————————————
Tumben pinter srul???
Tp syg, google translate detected
Ekekekekk
Zluuubbbbhhhh

ORG buta - June 2, 2016

Jangankan bangun plan Baru.
Ap riset DOHC..

Lah buat memanjakan vixi rider zaza kaga punya Duit.

Ap lagi pesta..

Tuh yg jadi Raja semport.. 150cc.. Boro2 untung malah buntung 28TRILIUN.

KEMANA TUH DUIT.. dikorupsi Kahh..
Moso cuma Modal Cat tebal dikit YaMaMi dh bangkrut.. Apa lagi Modal mesin DOHC.
Pig SON.. DOHC 6speed itu Mitos.. Dongeng Ngabidin pengantar tidur buat FBY biar Mimpi indahh naik Pig SON DOHC 6speed.. Ngoahahaha nguuukkk..

mboh piye ki - June 2, 2016

Tu dia
Si predator sok iyes..tp asline
Heheheh google translate

32. tambun - June 2, 2016

asli sampean g d’kasih jangkrik ma pak ngabidin menko wan nek sampean ikut turing nissan GTR..mendi g mulih wis wan

33. kaliber - June 2, 2016

Motor bedo2 merk tapi tuku ne podo kredit wae gae ribut ?

34. Jongos satu jari buat ngupil - June 2, 2016

Akakakakak ada duo lutung tuh foto paling kanan sama paling kiri

mboh piye ki - June 2, 2016

Mohon ucapannya di jaga
Jangan sembarang ngomong
Jaga etika anda brbicara
Anda bisa kena hukum loh
Mulutmu .harimau mu

The Smiling MM93 - June 2, 2016

FBY emang gitu bro,makanya ane anti FBY(bukan motornya).
Kalo BC atau komen ya sewajarnya….jangan sampai di luar batas kek gitu.

sadar - June 2, 2016

Sing ngomong sadar koyok monyet kau sopo tapok sandal nyahok lu!

Aimer - June 2, 2016

Halah kalo kalian liat di artikel lain juga banyak fbh yang begitu .. lebih parah malah ew

sadar - June 2, 2016

Sing ngomong sadar koyo mony3t kae sopo tapok sandal nyahok kowe!

35. CerDAS Dikit om - June 2, 2016

Ngohaha nguukkk

36. 93 - June 2, 2016

Nitip tanya Lek, kapan Verza difacelift kan umurnya udh 3 thn lebih

mboh piye ki - June 2, 2016

Jgn jgn gal peslip
Tp dis continyu ekekekekee

mboh piye ki - June 2, 2016

Jgn jgn gak akan peslip..tpii
Tp dis continyu ekekekekee

37. PREDATOR___かわいい™ - June 2, 2016

lha trus gmn nasib jongos onda
masak tiap jm jilat² ploduk ahem gk kecipratan
kasih lah pulsa goceng pst girang…

haiyyaaa nasib sales madesur 😀

38. jamal - June 2, 2016

24. Jongos satu jari buat ngupil – June 2, 2016

Akakakakak ada duo lutung tuh foto paling kanan sama paling kiri
———————————————————

wajar lah jenis mahluk ky gini gak di ajak ajak turing ..dari komennya udah keliatan

wkwkwkwkkwkwk

39. catur indra - June 2, 2016

Kaki Lembu Donggala

40. Harry Hidayat - June 2, 2016

Mas Bro…tlg bilang sama Petinggi AHM…Kapan gilirannya Light Sport Dual Purpose / Trail?? Jgn Matic, Bebek, Sport Naked/Sarungan mulu..capekk liatnya

41. Markues "The Legend Of MotoGP" (DOHC = Motornya Sang Juara) - June 2, 2016

26. PREDATOR___かわいい™ – June 2, 2016

lha trus gmn nasib jongos onda
masak tiap jm jilat² ploduk ahem gk kecipratan
kasih lah pulsa goceng pst girang…

haiyyaaa nasib sales madesur ?
Reply
——————————————————–
Jgn suka bongkar aib diri lu sendiri…
Semua org jg udah tau elu wahyu nasrul, yg gak punya kuota internet, suka nebeng wifi orang, tapi ngakunya punya Z800
Ekekekekekk
Zluuubbbbbhhhh

42. Yoyok Sieup - June 2, 2016

Lek, titip pertanyaan. . Lampu LED GTR berapa watt ?

43. service velg geol - June 2, 2016

Ryan Aditya – June 2, 2016
Gak ada yang salah kok dengan englishnya, bener.

ente cari dan liat baek baek nih structure dari si Pret Dator
yg bilang gini : don’t work to money, but let money to work for me.
dikutip dari :
PREDATOR___かわいい™ – June 2, 2016
skrg bkn jamanya krja keras tp krja cerdas…
hasilnya kita bs raih financial freedom, waktu kita yg bla bla.. cashflow tetap mengalir…
>>>don’t work to money, but let money to work for me.<<<
haiyyaaa ngerti ora son

yg ane tandain itu harusnya, "don't work for money, but let money works for me."
FYI itu structure yg sederhana sekali, kpn make to kpn make for
btw ini yg ngucapin & yg ngevaluasi/justifikasi pas plajaran b. inggris jaman skolahan pasti semakin di depan "tidurnya"
wkwkwk

PREDATOR___かわいい™ - June 2, 2016

kita ouwlang emg sengaja itu
cm ngetest pemahaman tentang sentence

44. Iwanbeneran - June 2, 2016

orang palu hadir..

45. Papa Maryam - June 2, 2016

seru…. perang komennya
smpe pljrn bhs inggris ada disini
hahahahaha

46. Rino - June 2, 2016

Nitip pertanyaan lek, foto step boncenger all new cbr150 r 2016 bisa nahan berat brp kg?

47. cah bagoes - June 2, 2016

Buat nikung di kecepatan tinggi berboncengan shock belakang geal geol gak kang?
Sekalian adu drag head to head ama mx king!.

48. wongrnglTBN - June 2, 2016

Hmm manteb

49. PREDATOR___かわいい™ - June 2, 2016

pesan kita ouwlang :

Don’t work for money, make it work for you…

any question????

protes samplok sendal

50. afel - June 2, 2016

palu dimananya kang iwan ?
nginap di hotel mana ?

mau poto poto :v

51. Markues "The Legend Of MotoGP" (DOHC = Motornya Sang Juara) - June 2, 2016

48. PREDATOR___かわいい™ – June 2, 2016

pesan kita ouwlang :

Don’t work for money, make it work for you…

any question????

protes samplok sendal
Reply
———————————————————
Iyain aja dah
(yg waras ngalah)

Nyang penting wahyu nasrul!!!!!

52. Markues "The Legend Of MotoGP" (DOHC = Motornya Sang Juara) - June 2, 2016

PREDATOR___かわいい™ – June 2, 2016

kita ouwlang emg sengaja itu
cm ngetest pemahaman tentang sentence
Reply
———————————————————
Ngeles aje lu bisanya, wudhu dulu sono terus tobat
Ekekekekk
Zluuubbhhh

53. Old lady biker - June 2, 2016

Wah keren

54. are wege - June 3, 2016

Ane gak.nitip pertanyaan,,lek,. Ane nitip pesan itu body nya supra gtr,,,kurang lek,, masih terlihat gak jelas arah nya,,,,

Lek bilang ahm keluarin Varian,, remix 150cc DONK

55. Okke46 - June 3, 2016

Wak haji nyedotnya pake perasaan banget tuh.. hahaha

56. bedhoel - June 3, 2016

ueeenakkkk buangeeedddd jalan jalan…. jadi iriiiiiii……
et dah itu wak haji, sedotannya kurang gede, hahahahah
Jalan jalan mennnn…

ati2 om iwan, jangan lupa artikel lanjutannya ditunggu..

57. Cahyadi - June 3, 2016

Om IWB, saya mau tanya mengenai motor Honda, kenapa Standar Tengahnya sering meleot ya? kejadian sering saya lihat di Honda Beat. :D, apakah Quality bahan Standar Tengahnya yang kurang bagus atau memang motornya keberatan? hehehe.. Tq

58. rajatourbandung.com - June 3, 2016

wih enak jadi bloger kece jalan jalan terus

59. bluetooth - June 3, 2016

Hehee.. ada 2 blogger fav gw; lek iwb dan wak haji 😀
Hati2 di perjalanan, semoga semua acara lancar, selamat.

60. AF2R - June 3, 2016

Wiih ada bang mandra gade mmblog

61. Rudi - June 3, 2016

Mantap Mas Iwanbanaran…
saya juga pernah tuh ke Palu, waktu dapat tugas dari kantor, sama orang sana diajakin makan Kaledo juga
Mantab rasanya..hehe…

62. 234 - June 3, 2016

yg naik motor honda itu tolol semua..kemakan doktrin….kata fb sebelah

63. 234 - June 3, 2016

bloger yg diundang pasti bloger ternak..#katafbsebelah

64. Farrel - June 3, 2016

Keliatannya enak tuh kaledonya jadi penasaran