Berantem hanya karena merk…kok ngabisin tenaga to kang-kang !!

264
24

galeri-moi-5

Prihatin kangbro. Jika diperhatikan secara mendalam…..sampeyan pasti prihatin dan hanya bisa meringis ketika membaca tren komentar baik via FB ataupun sosial media yang cenderung reaktif saat membicarakan merk. Sebagai Blogger yang sudah malang melintang di dunia roda dua sejak “orok”……IWB melihat tren fans militan semakin menjadi. Bahkan tidak jarang sahut-sahutan hingga buanyakkkk bener dan tampa sudi menjaga perasaan orang lain. Oalahhh…..koq ngabisin tenaga to kang-kang…..

Internet bagus jika kita membicarakan kecepatan informasi. Namun akan menjadi negatif jika kita menggunakan untuk hal lain yang berpotensi merusak hubungan silaturahmi. Kekuatan internet yang membuat seluruh informasi bisa tersebar secara masif sehingga setiap individu memiliki akses yang cukup gampang untuk menuangkan opini. Hanya saja tren sekarang sebaliknya. Media sosial digunakan sebagai ajang berantem dan debat tak berujung. Penggiringan opini dilakukan secara terbuka untuk menjelekkan atau bahkan merusak image seseorang demi urusan brand. Kondisi ini jauh berbeda saat di era 1990-an….

Nihil koneksi internet dan  hanya mengandalkan Media TV, printing serta radio…..setiap individu selalu menghormati opini ataupun pilihan biker lain. Contohnya ketika teman membeli GL Max…lalu lainnya ada yang meminang RX King…..tidak pernah satupun berusaha menjelekkan produk tersebut. Bahkan kadangkala mereka tidak sungkan untuk jajal atau tukar pakai seraya melayangkan pujian. Untungnya teman satu gank IWB juga memiliki motor lintas merk. Tomi nunggang GL Max, Udin punya Suzuki RGR dan RX King…Roni nyemplak NSR150 dan malah IWB nyemplak Kawasaki Binter Joy jadul. Gado-gado to. Semua respect tidak tidak ada yang berusaha menjatuhkan brand lain. Sayang entah kenapa semangat tersebut kini makin pudar….

Siapapun itu jika dia tidak menyukai brand yang sedang dibahas……maka sekuat tenaga komentar miring bakal menyerang secara mengerikan. Makian dan penggiringan opini dilemparkan. Hanya karena kebencian terhadap satu merk….fitnah disebar untuk melakukan pembunuhan karakter. Luar biasanya…..kadangkala profil dari Facebook tersebut juga real. Sama-sama menggunakan akun asli adu debat pun terjadi. Tidak lama sosok yang mengaku follower brand tersebut juga ikut ngomporin. Perseteruan hanya karena masalah “Brand” pun terus berlanjut hingga tiada ujung. Sebuah fakta yang membuat IWB cukup miris karena begitu mudahnya anak bangsa ini dipecah hanya karena masalah merk…

Yup….hanya karena masalah merk, friendship atau persahabatan jadi rapuh. Kedengkian disebar sehingga kerukunan yang kita junjung tinggi seperti tiada arti. Tentu saja kondisi ini membuat IWB terbengong-bengong. Padahal mungkin pabrikan yang sampeyan bela senyum dan manggut-manggut senang. Hayoo…dapat apa sampeyan hayoo. Oleh karena itu, monggo mulai sekarang hormatilah pilihan teman. Jika sampeyan mengaku sebagai biker tulen…..tanggalkan rasa ego dan menang sendiri. Berpikirlah secara wajar serta logis bahwa di dunia ini tidak ada yang sempurna. Di dunia ini selalu ada plus dan minus….siang dan malam…..dingin dan panas….terang dan gelap. Begitu pula merk…..

Jangan pernah berpikiran pilihan sampeyanlah yang terbaik. Lalu menjunjung tinggi….terlalu fanatik dan berujung meremehkan pilihan yang lain. Karena 100000 persen IWB jamin tidak ada merk motor yang sempurna. Kefanatikan yang ujung-ujungnya bakal membuat sampeyan lupa bahwa tiap jengkal tindakan menebar kebencian dan fitnah akan dimintai pertanggung jawaban dialam sana kelak. Ini bukan dongeng mzbro….dan memang demikian. IWB sendiri paling ngeri dan anti jika harus ngetik artikel berisi fitnah ataupun menjatuhkan orang lain demi masalah merk. Karena hukum didunia ini sudah jelas….

Kalimat yang memberikan hal positif juga akan kembali secara positif kekita sendiri. Sebaliknya….tiap ketikan kalimat yang mengandung provokasi, fitnah ataupun hal negatif lain pasti kita sendiri yang akan menuai. Opo ora keder sampeyan. Wis tenaga habis…oleh dosa karo ngaplo. Oleh karena itu mzbro…..mari kita junjung tinggi persahabatan, silaturahmi dan rasa brotherhood tanpa diperbudak merk. Rangkul semua biker…dan kritiklah pabrikan jika perlu secara elok baik dikolom komentar ataupun sosial media tanpa ditunggangi black campaign ataupun sentimen pribadi. Karena niscaya jika itu mampu kita lakukan….dampaknya bakal kembali ke diri kita sendiri. Wiss…ojo serius-serius cak, mingkem ojo ngowoh. Sampe lali kedip rek. Diombe sik kopine pakdeeee :mrgreen: …..(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

264 COMMENTS

    • Contohlah saya.. Yamahatiku..
      Saya fby tapi gak sungkan2 memuji kelebihan Honda.. Terutama DOHC-nya itu lek

    • nah itu towlolnya fby n fbh
      terlalu fanatik tu gk baik waaa

      kita ouwlang pengguna kawasaki n ducati biasa z
      anti yg namanya bece ploduk laen

    • Masih lumayan cuma kolom komentar yg penuh BC.
      Di blog sebelah malah artikel isinya BC, pemilik blognya sperti benci bgt dgn merk tertentu.

      Katanya blogger motor,tapi tidak pernah ada gambar motor hasil liputannya.
      Mau nulis komentar dgn sedikit mengkritisi blognya, jangan harap pernah diloloskan dari moderasi.

      Tidak perlu mereview motor pinjaman pabrikan karena hasilnya PASTI tidak objektif, lebih banyak ngebahas lebihnya, bombastis, ada rasa ewuhpakewuh,dsb,dsb. Jadi harus beli sndiri motornya utk direview.

      Blog motor tapi demen ngebahas/ngurusin/menggunjing blog orang lain ketimbang ngebahas motor, entah apa motifnya.

    • Kalo boleh tau blognya siapa ya ? Sms.in k nomer 083807330908
      Pengen baca juga saya bang

    • Ya itu kan sales2nya yg bayarin ini blog lah brow, komentator2 bayaran semua tuh, kerjaannya agencies yg bayarin ini blog demi SEO

    • “Oleh karena itu mzbro…..mari kita junjung tinggi persahabatan, silaturahmi dan rasa brotherhood tanpa diperbudak merk”

      Kalo blog IWB diperbudak merk apa?
      Lihat kiri kanan atas bawah…

    • Itu sudah takdir Lek, bahwa di dunia ini Tuhan menciptakan selalu berpasangan, ada siang ada malam, ada panas ada dingin, ada laki ada cewek, ada kaya ada miskin, ada positif pasti ada negatif, ada fbh psti ada fby, wes klop kan??

    • Wah berarti Tuhan juga menciptakan kejahatan donk?
      Dingin itu tidak ada,karena dingin itu efek tidak ada panas
      Gelap juga tidak ada,karena gelap efek tidak ada cahaya
      Dan kejahatanpun karena efek tidak ada Tuhan di hatinya

    • Cuma membully yg layak dibully

      Contoh

      Kata mr.abidin motor di 8000 rpm wajar ngebul

      Penipuan publik iklan motor ngomong gak pernah isi bensin

  1. Bener lek saya mumet liat komentar2 para fbh sma fby, selalu gontok2an dohc sama sohc. Aku ra peduli arep bloger amplopan apa bukan yg penting informasinya..

  2. selama fbh masih ada akan ada perang wak….

    intinya yamaha adalah motor terbaik… jangan mau di bodohin ma tim swat….

    pilih motor ya yamaha

    hanya orang tolol yang beli selain yamha

  3. Saya Tidak Menjelekan Produk Honda lek Hanya ploduk ploduk ahm.zaza
    By Owner CBR 2009
    ekekekekek

  4. Sprt nya Kang Iwan sdh Stress.. Melihat Koment yg saling Menyerang…. Saran saya kang, mending kolom saran di tiadakan sj… Sprt nya dgn usaha kang iwan hrs dgn nick name yg jelas pun tidak berhasil….. Selama ini sy cm SR di blok akang…. Suwun

  5. tuh dengerin sales-sales fbh… yang perlu kalian kritik tuh atpm kalian sendiri kalo produknya kurang bagus misalnya, mesin gampang masalah salah satunya. biar konsumen yakin mau beli produk dari kalian karena kalian sendiri juga perduli…
    ini mah malah sibuk BC motor sebelah yang kadang lebih bagus dari produk yang kalian bandingkan… ekek

    • Woi bong gak usah bakar sumbu…konsumen yakin beli produk?jangan manasin fbh,kalo soal meyakinkan konsumen beli kayaknya ms udah menjawab siapa jago marketing..kalo soal fitur,value mah itu relatif

  6. Heran juga kenapa ada yang sampai segitunnya mengagungkan merk, sampai black campaign segala menyerang produk lain.. dulu pernah lewat warung ini YIMM mengundang mereka yang suka black campaign untuk datang dan memebedah produk yang mereka serang siang malam, tapi tak ada 1 pun FBH yang berani hadir

  7. setuju dengan mas Iwb.. setiap perbuatan kita akan di mintai pertanggung jawabannya kelak.. bersyukur dengan apa yg telah Allah berikan, jaga kata juga tulisan kita agar tidak menghina sesama
    saudara kita.

  8. di kasih nasihat, kalo orang yg hatinya baik, lembut, pnuh kasih syg, dia psti kan sadar & tdk menunjuk org lain, sbaliknya, ia kan mrasa bhw dirinya tlh bnyk mlakukan ksalahan.
    maju trs mas iwan, mg ttp konsisten & makin sukses.
    salam… ??

  9. dulu kita ouwlang waktu pinang Z800 n selanjutnya panigale1199, kok gk ada komentar miring / nyerang yaa?

    Iwb, maklumi z jmn skrg pengetahuan mereka (fby/fbh) minim, taunya cm ngebul, klotok², kiwir², bocor, sohc,dohc..
    tp klo diajak bahas tentang kinerja mesin n seluk beluknya mana pahaaam…

    #miris kita ouwlang waaa

  10. santai wan iwan kita fbh fby berantem cuma di blog sahaja , di dunia nyata yak kita sehari² naik atau di bonceng produk yang kita bc …
    ?

    • Ekekeke benul brey, fbh gontok gontokan ama fby mah cuman di dumay doang, kalo keseharian mah biasanya mancing bareng

      Mancing keributan maksudnya ekekeke biar di kira ribut beneran

      Jualan poster mongtor seperempat cc lagi ah, siapa tahu ada yang minat ekekeke

  11. ngoahahaha

    kalo engga ada sales AHM YANG SERING NIPU
    engga ada kejadian berantem

    padahal ms terbesar
    tapi NIPU NYA JUGA BESAR

    ngoahahahaha

  12. blog adem ayem ya ga asik ..
    iba ra t kata makan ayam goreng pake kecap ,,
    ea kan, eh ayam kfc ?…
    ekekeke ?

  13. tinggal nyimak aja presentasi nya lbh banyak mana yg nyerak produk mana. bisa ambil kesimpulan sendiri.. ternyata yg banyak BC adalah dari FB* ..

  14. biarpun dosa lebih gedan dosa sing dur warung …
    ekkeeke
    siapa suruh di sediakan kolam susu , susu istri orang …
    ekekee
    ?

  15. kalau baca artikel sampean sebenere isine apik tur menarik, ya berimbang nggk memihak tapi komentar pengunjung wae sing kadang lucu sampek gedek gedek mocone, positif wae lek ibarat bloger tanpa komentar pengunjung kui koyo ” dangdut tanpa goyang “… disawang & dinikmati mereka yg bergoyang, bener ra lek

  16. H*nda adalah kenyamanan.
    Sudah teruji dan terbukti selama ratusan tahun, baik di jalan raya maupun di lintasan balap.
    Kenyamanan H*nda tak terbantahkan.

    Nyang penting DOHC!!!!!!!!

    • Yang nyaman ya naik mercy s class di setirin supir,dan nyaman juga relatif kok standar kenyaman tiap orang..ada yg suka naik motor agak nunduk,tegak,nungging dll

  17. H*nda dikenal dunia berkat material kelas wahid yg digunakan, finishing yg sempurna dan teknologi yg disematkan pd produk2nya, selalu menjadi pelopor dalam dunia otomotif.

    Nyang penting DOHC!!!!!!

    • ekekekek
      Onda dikenal karena sering Recall Produknya
      finishing cat kusam teknologi gagal. pelopor daur ulang

      Tata Mobil India Dohc
      Honda Jazz Sohc

    • Kaleeem…itu fby nyamar biar mleduk lagi kompornya.fans boy honda juga gak bakal selebay itu kali bro..material kelas wahid pake titanium?body carbon?finishing ala mv agusta?

  18. H*nda akan selalu memberikan yg terbaik utk konsumennnya, oleh karena itu jangan ragu dan jangan salah pilih.
    Segera dapatkan produk2 terbaik kami di dealer2 terdekat.

    Nyang penting DOHC!!!!!!

    • ekekwkwkw

      Onda akan selalu memberikan produk abal abal selagi fbh masih mangut mangut oleh karena itu segera move O.onnya

      Tqta Mobil India Dohc
      Honda Jazz Sohc

  19. H*nda sangat concern pada kualitas material dan finishing di setiap produknya, karena bagi kami kepuasan konsumen adalah keberhasilan kami dalam menghasilkan produk yg sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen

    Nyang penting DOHC!!!!!

    • ekekekek

      onda concer akan.kualitas dan finishing cat kusam serta mesin klotok.klotok karena bagi mereka kelinci percobaan adalah kepuasannya keberhasilan dalam membuat produk abal abal

      Tata Mobil India Dohc
      Honda Jazz Sohc

  20. Liat DOHC bengek.mentok 116 kpj on Speedo Real nya kalibrasinya eror 9-12%
    Bengek tenan
    Mesin cap kucing

    Ekekekekekek

    • Lu owlang Dungu waa….penemu bylo’on eh byson oil cooler waa.

      Haiiyya cilaka luwa welas waa

  21. Apa yg di tulis cermin dari isi hati, jadi klo tulisan begitu ya terbaca dari hati Om IWB, coba kita liat postingan di bulan ramadhan, apakah masih tetep BC….kita tunggu bersama2

  22. menurut saya pribadi yg namanya membeli kendaraan itu tergantung dari DUIT,KEBUTUHAN & SELERA. akhirnya kang iwan jengah juga baca komentar yang saling lempar opini tanpa pernah tau apa yg mereka lakukan dan mereka dapatkan. saya sebagai pembaca yg netral ga pernah menanggapi perang opini antar merek,toh motor yg saya pake sehari hari pun lintas merek juga. tapi saya rasa mereka yg hobi saling melempar bc ga akan terpengaruh dengan rasa keprihatinan kang iwan banaran selaku pemilik blog. sayang sekali fanatik terhadap pabrikan kalo ga dapet apa apa kan buat apa…..

  23. Semua gegara kacung hohon tukang tipu tukang rusuh tukang giring opini pencitraan lewat balapan dagelan alun alun

  24. paleng seng gontok2an iku durung digawekne kopi neng bojone lek ,, aku seng seneng mx king ae saiki maleh rodok nglirik supra gtr ,, tapi panggah gak kuat tuku ceritane .. hahahah

  25. saran lek buat disampaikan ke petinggi ahm. kualitas cat sama sambungan antar plastik ditingkatkan, biar rigid kayak yamaha

    • Saranku ganti titatium ama body carbon,cat finishing ala mv agusta…trus ora kuat tuku hahaha

  26. ekekekeke

    iyooo lekk ngabisin tenaga…
    kayak dohc overstroke abal abal 116 kpj udahhh ngedennnn
    tenaganya udah bengekkk

    kalau mas iwan top speed nya berapa ???

  27. nunggu ceramah wahyu semprul sang lulusan harvard university, jualan moge ducati sama kawasaki ¼cc wa , haiyaaa cilaka kita owlang waaa ? …
    ekekeek

    • Wahyu nasrul owlangnya pinter waa………saking pinternya tu owlang berhasil menciptakan motor ¼cc waa….profesi tu owlang jualan poster waa.

      Salam ¼cc waa

      Haiiyyya cilaka wahyu nasrul waa
      Ngguuuukkkk

  28. Wanplop lagi Bela diri
    efek Di kritisi pedas sama Efbeyek
    Mencoba Mencari perhatian Silent rider dan Efbeha biar tetap di puja

    ekekekekekek

    Masih Di tunggu Atensinya M1 meleduk jilid 20

    • kebiasaan fb smart gapunya temen nyerang blogger ..
      ekekeeke sindrom muka tablo …
      otak di kecilin perut di besarin efeknya gembos cangkemu mambu .
      wkekwekwke??

    • Raimu Ojo Nyindir Sing Due warung To din
      Wanplop Maha benar dengan segala artikel nya
      kek Embekha dengan segala Tipu tipunya

      Ekekekek

    • ngoahahhaaha ganti wae wan blogmu jdi iwanbysonan meneh kek biyen ..
      melas fb smart iri ga dapet amplop bc siang malem rela ga makan demi paketan berharap dapat santunan ngabidin yang baperan …ekeekke

      ?

    • ngoahagaha korban saipul jamil makin banyak meminta jatah ampop tapi apadaya ngabidin masih menggembala domba baaper si sosial media …
      ekekekekek

    • ekekek..
      para penjilatt wanplop
      semakin berjubel
      berharap artikel BC keluar…

      ????

    • biarin dah ..
      wong nyata dapat ampelop kok ..

      mau menghindar ya ane senter pakai sentolop ..

      ????

    • Duo ampas berkaki keluar dari septitank lg sebar pitnah hahahahaha 😀 😀

      “Contoh baik” fby SMART 😀

    • Bs dibuktikan klo mrka fitnah? Gk kan? ?
      Ini nih cara pikir sempit, jgn anggap amplop itu selalu berkonotasi negatif, kan bs aja mksd mrka dpt amplop itu hasil dari bayaran iklan yg ditanyangin IWB..
      Ya sah” aja IWB dpt amplop, duitnya halal kok..

    • Yup Wanplop abis naik kereta VIP …
      Hapy2 dia… Ngoahahahha
      Biar artikel sypri geter di baik baikin…. Ngoahahhahaha

  29. iki mesti ulahe triatmini cs,termasuk mbok darmi dkk.
    mugo2 ndang oleh hidayah utowo ndang bongko sekalian

  30. Leo**** & Tri****** jelas ngga ada hubungannya sama pabrikan manapun, ngeblog bukan buat mata pencarian.
    Artikel si S***R Mb** D***N seperti senjata makan tuan buat dia sendiri yang pernah nulis “Kepanikan itu terlihat dalam tulisan” eh udah direcall ya artikel dia dulu hahahaha.
    Si Anu nulis itu kepepet ngakuin kalau Dia punya hubungan sama pabrikan, dan ane lihat ada komentator di sana yang sangat mendukung blogger pecun, ya tentunya harus begitu lah, emang jelas-jelas itu komentator kerja jadi karyawan di anak perusahaan Astra Grup.
    Mantap bingits dah, blogger ternak didukung sama karyawan pabrikan yang punya hubungan sama Dia, dan itu wajar saja, cuma yang ngga wajar itu komentator karyawan anak perusahaan Astra Grup kok malah fitnah blogger yang ngga punya hubungan sama pabrikan.
    Hahahahaha susah emang kalau bicara disisi konsumen dengan blogger & fansboy mental k*cung pabrikan.
    Itu komentator fansboy yg kerja di anak perusahaan Astra Grup sdh lama malang melintang di sosmed mantau blog motor dan aktif di fb, WA dll hahahahaha jelas lah byk yg dukung blog ternak majikannya.
    Bukan fitnah! ini Fakta! yg bersangkutan saja ngakuin kok!
    sampean saja mun*fik membiarkan komentar bakaran. koplak!

    • Kalo gak suka gak usah baca bro blog orang,nyampah gak jelas,bukti juga gak ada malah jadi fitnah kalo merugikan..triatmono netral?cuma Tuhan,triatmono ama ngasih amplop(kalau ada)yang tau!begitu juga kang iwan!atau blogger manapun!kalopun terima amplop itu juga sah kok..uang transport,mau yamaha mau honda sampe bajaj pasti kasih!

  31. Sederhana sih. Yang gontok -gontokan jangan ditampil’n….. atau kasih kolom paling akhir meski dapat pertamax sekalipun….. ademmmm bacanya

    • Komenmu kayak komen orang gak didik selayaknya manusia bermoral bro..stop deh dari pada kena azab lo!

  32. ekekek..

    setelah warung ini jadi “WANPLOP”
    ane rada ogah komen …

    komen dikit zaza buat getokin fbh kemayu ..

    ????

  33. Bicara H*nda, bicara kualitas!
    Kalo ada yg lebih bagus, kenapa pilih yg lebih jelek??
    Lirik pabrikan Y ???

    Nyang penting DOHC!!!!

    • ekekekke

      bicara kualitas cat kusam ya merk H
      sudah terbukti

      Tata Mobil India Dohc
      Honda Jazz Sihc

  34. rdy – May 29, 2016
    ekekekek

    onda concer akan.kualitas dan finishing cat kusam serta mesin klotok.klotok karena bagi mereka kelinci percobaan adalah

    masih aja pamer gublug si rdy,

    komentator yg direspon ud bner nulis concern
    eh dya nulis concer,.
    bedakan mana concer mana concern dan mana concert
    hal sesederhana itu saja FBY uteknya ga nyampe

    fix fby otaknya cuman skedar aksesoris,
    FAKTA

  35. ekekek..
    horra usah dilebokne ati wann …
    kapan kowe mulih tulungagung ??
    ayo kopdar ambek aku neng sidoarjo kota lapindo ..

    ojo kuwatir tetep tak amplopi kowe ..

    ????

  36. Nah itu udah ada jawaban-nya diatas, damai karena dulu blm ada blog motor, tidak ada komparasi, test adi drag jalanan yg membahayakan nyawa etc.
    Anggap saja ini sisi negative kemunculan blog motor selain sisi positive kita jadi terus dapat informasi dunia R2.FB mah nyantai aja sy FBY juga kalem aja klo’ mau bales ya bales ga’ ya ga’ aja.
    Ada FBY ada FBH itu wajar zaza, ada jg yg ngaku bukan FB tapi setia jilat kaki FBH omongan-nya ga’ jauh dari zamban,septitank etc juga gpp.
    Nguuukk….ekekekekeke…

  37. Masih lumayan cuma kolom komentar yg penuh BC.
    Di blog sebelah malah isi artikelnya BC semua, pemilik blognya sperti benci bgt dgn merk tertentu.

    Mereview motor pinjaman Pabrikan tidak perlu dilakukan karena hasilnya pasti tidak objektif, lebih banyak ngebahas lebihnya, lebihnya bombastis, ada rasa ewuhpakewuh,dsb,dsb. Jadi harus beli sndiri motornya utk direview.

    Blog motor tapi demen ngebahas/ngurusin/menggunjing blog orang lain ketimbang ngebahas motor, entah apa motifnya.

    Katanya blogger motor,tapi gak pernah ada gambar motor hasil liputannya.
    Mau nulis komentar dgn sedikit mengkritisi blognya, jangan harap pernah diloloskan dari moderasi.

    • Pro knsumen cuung. lu dah brapa lama mantengin blog motor cung?
      Lu tau ga kalo fbh maunya semua blog jd ternak honda. hahahaah

  38. Tren fbh fby itu memang diciptakan, sehingga konsumen/ user lebih byk perhatian nya ke 2 merk tsb, akibatnya market share kedua merk tsb menguasai 90% pasar, itulah kenapa ada tuduhan ada hub kartel ke2 merk tsb, merk lain macam Suzuki,Kawasaki dll, cenderung stak Nat, bahkan menurut, krn tidak mampu menciptakan FBS,fbk. Cyber macam Yamaha. Honda. Dgn adanya fbh fby mereka dpt merebut perhatian dari opini2 yg dilontarkan.. Jadi pembaca yg awam kadang terpengaruh padahal itu semua dagelan.. Saja, ga usah dianggap serius

  39. Hahahahahaa
    trs gimana itu barisan buruh kac*ng Hombreng yg aktif disosmed pul?
    DiantaranyabKyk si Novie Snoopy Honda Kediri, CHapunk Sumarna buruh PT.Showa anak perusahaan Astra Grup. aktif malang melintang pantengin blog motor dan ngebece merek lain. #fakta.
    kaca mana kaca? huahahahaha

    • ekwkwkwk

      ada malah yg jeleki jelekin produk nmax
      “Kalau menurut saya Yamaha NMAX itu banci,
      besar gak kecil gak. Kalau dibandingkan dengan Honda
      PCX jauh lah,” ucap

  40. ekekek..
    dulu fbh ngecap ternakann yimm…
    skarang di juilattt rame2 ama fbh …

    enak yo wann … ???

    ????

    • saiki iwb wes melek mo …
      gak jaman di ajak pikink nginep di losmen, naik kerta ekonomi,makan sego tiwul…
      ekekeke
      ?

    • ekekek..
      berubah WANPLOP pun kini di amini
      para penjilattnya …

      kini semakin jelazzz…

      jaring mania mantaff..

      ????

    • Asik wan klau para fby baper.gw aja sales yamaha meski kadng makan kdng nggak nyante wan.yg penting NMAX laris lumayan buat dapur ngebul.

  41. Malah ada loh Blogger yang ngakunya netral membela konsumen tapi ya menjelek-jelekkan produk tertentu saza. Ada loh yang kayak gitu

  42. rdy – May 29, 2016

    ekekekke

    bicara kualitas cat kusam ya merk H
    sudah terbukti

    Tata Mobil India Dohc
    Honda Jazz Sihc
    Reply
    ———————————————————
    SIHC……..???????????
    Kemarin blg mesin online, rem ohlins, shock deltabox..
    Sekarang SIHC
    Wtf with your brain?

  43. Ho oh…mangkane aku saiki wes ora tau komen….
    Ora koyo ndisek…gegeran yo mung ngge guyon…
    Nek saiki jiannn…. wes kebablasen je

  44. Siip…… saya setuju banget mas.. lek iwb. Soal brand soal hati.. kalau tidak suka dengan brand lain ya jangan terlalu.. selera individu pasti berbeda.. tapi jangan sampai perbedaan selera soal brand. Terus terjadi adu argument saling hujat hasut. Baik di medsos apalagi sampai merembet ke alam nyata hadeew.. jangan deh.. bersama tak harus sama. Bhineka tunggal ika. Salam satu asphalt

  45. makanya lu ouwlang klo bikin artikel tu jgn mulu tentang honda n ymh waaa…
    kasih kita ouwlang ulasan modifikasi Z800 luar negeri / jenis muffler agar raungan ducati monster gk sprt helikopter / bahas rahasia kesuksesan ducati panigale sbg bikesport of the centurion….
    dijamin dagh fbh fby mingkem ngowoh ngiler

    haiyyaaa amvop sent waaa

  46. terutama bagi fans yg selama ini dibanggakan mereknya tpi skrg kalah oleh produk baru yg scra power lebih bagus.

  47. Hayoo rembok opo wkwkwk ???

    Kirim nan rekeningku wae … Buat panglima FBY dan FBH … Artikel selanjutnya sudah saya siapkan … Dari artikel Yamaha dan Honda …

  48. Lah situ sendiri yg suka nggiring opini….
    Situ sendiri yg suka bikin artikel yg mancing2 para FB…
    And situ sendiri yg susah netral nya…
    …masih inget nearly square?
    …masih inget NCB pabrikan v NVA konsumen?
    …masih inget jok sonic yg agak keras?
    …masih inget artikel tanda2 semua Hons pole Di kualifikasi…..
    Cb bandingin bakar2 an Di Mari vs Om Haji?
    Sy personally merasa blog ini berbeda dgn 2 tahun lalu…

    • Gak usah repot menjabarkan om kalo yg titis itu udah tau apa maksud dari semua ini.

      kalo ada yg gk setuju dgn sy ya semakin jelas terlihat kan.

  49. fitnahe goro goro iklan nang warung lek ipul isine honda semua ditambah nulis artikel produk honda mesti di fitnah blogger amplopan .. sungguh terlalu .. yg sabar lek ….

  50. tanpa fby blog itu basi, tanpa yamaha honda gak ada lawan. ha ha ha… salam. semakin di depan. yang lain folower..!!!

  51. udah gak perlu ribut, dimana mana utk eksis harus bela majikan yg bayar to….!!,,, kalo gak, ya taulah, fulus melayang. wakakakakaka..! sebagai fby dan loyalis yamaha,, punya hak menyatakan pendapat. salam semakin di depan..!!

  52. smua merk sm sj bos.jd ga usa fanatik.yg penting rawatlah tu motor.drmh ku ada mx 2012 smpe skrg masih ok.dlu pny honda grand pun sama.ga rewel.dan skrg ada ninja rr n yamaha tzm yg masih awet.padahal motor da 20 thn.yg, terpenting bs merawat motor ja.salam ypvs n super kips

  53. ekekekke

    jadi teringat nyanyian lagu

    naik naikk ke puncak gunung tinggi tinggi sekali
    kiri kanan kulihat saja banyak pohon cemaraaaa

    ayo dilihat kiri kanan atas bawah layar anda

    hayayaya

  54. lihat saja sekarang, blog ini yg gak ada iklan yamaha seperti dulu, sepi toh…! itu baru iklan coba kalau fby punah, wiih blog nya seperti kuburan wekwkwkwkwk..! biarin aja berantem yg penting eksis too..!

    • wkekekkw

      sebenarnya yg ngejak ramai tu fbh bro

      hahahahaha
      nyanyi lagi bro naik naik ke puncak gunung

  55. Sales motor jujur apa adanya on May 29, 2016 at 7:41 pm
    Asik wan klau para fby baper.gw aja sales yamaha meski kadng makan kdng nggak nyante wan.yg penting NMAX laris lumayan buat dapur ngebul.

    ———–_

    ini sales Yamaha mana nih ….kamuflase fbh nyamar pengin jadi sales Yamaha

    hayayayay

  56. SETUJUUUU.. buat apa jelek jelekan brand lain. toh konsumen sekarang sudah sangat cerdas. tau mana motor pilihannnya. maju terus lek. ojo digubrisss. tetep ngebloggg

  57. agak miris juga sih liat kolom komentar yg berantem mulu
    bodo amat sama SOHC atau DOHC,, atau frame Deltabox atau Turbular,, toh ngga ngaruh juga dipake sehari2,, dan itu sudah dihiting juga sama yg bikin,, semua pilihan itu yg balik lagi sama si pembili sukanya yg mana,, duit2 dia mau beli apa kek,,
    ngapain juga rusuh masalah merk

  58. saya pengguna lintas brand juga kang. meskipun bukan motor mahal tp semua hasil sendiri. untuk ukuran guru swasta yg baru ngajar 2 tahun lumayan lah punya 4 motor Byson, Blade, Mio Gt, dan Supra X. hehe

    sesuai peruntukan Byson buat mejeng, Blade buat ngantor, Mio GT buat santai n belanja, Supra X buat ngarit. salam rider kampoungan

  59. Saya jadi ingat waktu itu (awal 2013) nanya ke Iwb via aku Fbook, bgmn opininya thdp 2 type jenis sport 150 cc merk Y, sarannya wkt itu coba sj dtg lgs k dealer lihat lgs dan coba dinaiki dan minta pendapat dr pasangan (istri). Wkt itu jg br launching honda cb stfire dan sdh lihat lgs unitnya mirip dgn vixion beda di rangkanya saja. Tapi krn produk & mesin baru yang blm truji,& build quality yg tdk sesuai dgn nama besar Honda.( krn sdh 2 kali punya ( th 1988-1990) ,astrea prima, gl pro,wkt SMA (Ortu yang belikan) he…he..). Batal ambil honda, dan beli Yamaha, dan puas makenya, thats it, dan sbg wujud trimakasih saya order jaket & glove via online, saran saya pd Iwb, tetap semangat, dan lbh selektif dlm memposting brita permotoran, agar pembacamu tercerahkan & tidak bosan. .. believe that.

  60. Yo…ibarate nek nang dunia gadget yo antara FBA (fansboy Apple) vs FBS (fansboy Samsung), podo gontok-gontokane :v

  61. pak de,ane dah paham maksud artikel nya,jd hanya 5 baris yg saya baca,tp percuma kang,asli percuma brojolin artikel kyk ginian,ga mempan,ane juga bingung koq bisa senyolot itu belain merk,jujur ane kacung (istilah para komentator) group honda,buat saya honda jelek ya jelek,mis sonic dan supra x 150 buat ane pribadi,kurang greget jaman skrng ini opini saya yah,yamaha nmax buat saya yah keren,

  62. Itu semua karena blog IWB sewa orang misal 10 orang saja, buat debat fbh dan fby komen produk. Pasti rame dan nge-hits nih blog, terus sama bikin cerita ngimpiin motor Honda, keseringan bikin moderasi komen dan penyaringan kata” tdk sopan itu juga mengundang sensasi dan menandakan blog ini fenomenal lumayan buat sensasi di balik terobosan blog, terus membahas dengan kata-kata yang asyik di baca terutama tentang produk Honda dan keseringan Honda dilebih lebihkan

  63. Leres kang… mereka itu mungkin sales yg merasa terancam jualannya menurun dan ujungnya ke urusan kelangsungan dapur jadi segala hal termasuk sebar fitnahpun akan mereka lakukan.. wis ora tedeng aling2 ora enek dosa dimata mereka menghalalkan segala cara… kalau terus2an gak sadar moral orang2 kayak begini kembali ke jaman penjajahan Belanda gampang dipecah belah..!! Ancen nggobl*ki tenan kok padaan..!!!

  64. mirror – May 29, 2016
    Ente beloon lebih beloon komen bhs gitu ditanggapi. woi lu dah brpa lama baca komen fb ada kata peslip, operpress dll.

    mblo \,
    anda itu mau 1. membenarkan yang biasa,
    atau 2. membiasakan yg benar?

    kalau anda berada di cluster 1. yg kliru2 anda biasakan sehingga trlihat benar, ya ga heran jika mesin motor di geber rpm agak tinggi dikit trus ngebul lalu ptinggi pabrikan bilang – wajar semua nya ngebul di rpm sgitu- lantas anda hanya manggut manggut saja.

    salah-kliru kok wajar, digeber ngebul kok manggut manggut
    kan tepuk pramuka

  65. Maaf ya fby…merk garpu nggak laku bukan 100% karena bc-an fbh,tp karena masyarakat memang sudah pinter memilih produk yg pas buat mereka…percayalah,buta merk itu terjadi hanya di era sebelum thn 2000,kalau sampai saat ini merk zambanha tetep nyungsep,berarti memang kualitasnya memang buosss….masih dibawah merk sayap maksud ai…EzluBbb…

    • Makanya negara indonesia belum maju beda sama malaysia,malaysia jepang la pola pikirnya kaya elu. Btw mesin magneti mareli beres? Menolak lupa loh ya kaya cecunguk fbh yg buli fby.

  66. Kang IWB kalo begini mending di disable aja kolom comment nya. Entah knp blog motor tuh klo isi koment nya bahasanya kasar2. Beda bgd sama blog mobil kalo komen kritikny halus ga bgini2 amat *beda kelas, beda level kali ya..kolom pendidikan patut dipertanyakan juga, atau bahkan orang kota dan desa.

  67. Honda kurang pantas kurang SDM dan R&D handal dalam membuat produk dan inovasi selalu mencontek tapi koq lebih buruk hasilnya (sonic, supra GTR), kurang inovasi buat tim dan insinyur dalam menciptakan produk motor bergigi dari super sport sampai turun 150cc tetap kaku dan aneh dilihat tangki BBM bentuknya sama semua buat motor sport , tak seperti Yamaha dan Kawasaki seni desainnya nampooll bagusnya, konsumen hanya melihat brand semata jujur di segmen matic honda emang bagus tapi tidak dikelas 150cc lokal dan import (perlu digaris bawahi lampu LED Honda terlalu silau semua motornya karena mika lampu LED bening dan settingan pabrik menganggap ke atas tapi hanya kecil wattnya, dan juga gak tembus kabut kalau touring, jalanan basah jadi kurang safety dari sisi orang lain yang berpapasan langsung dan kurang safety buat pengendara Honda sendiri yaitu gak terang)

  68. Sing sabar Lek..kadang manusia tidak ada sempurna..
    Dadi rodok labil ngono malehan..
    Sing netral podo ndungo ae cek berubah..
    Aamiin..

  69. Namanya jg blog motor apalagi sering bahas motor rakyat kelas bebek matic and sport 150cc…level pendidikan jg ngaruh…asal muasal jg ngaruh…klo blog mobil lebih pait lg klo ada org2,model fby or fbh militan…beda kelas bro

  70. Sbnrnya gw lbh seneng klo warung ini jd adem lek..
    Beda pendapat sah” aja, tp kenyataannya yg bikin gregetan itu yg suka main fitnah, penipu konsumen dan calon konsumen itu loh lek..
    Aplg yg ngaku” FB sblh tp aslinya Sales anti produk sblh, blm lg yg suka ngerendahin orang pke kata” kotor, asli bkin emosi tuh..
    Jualan pke hati nurani, toleransi, dan kejujuran meski hasil jualan sdkit tp insyaAllah berkah..
    Jualan pke fitnah, tanpa etika dan moral, hasil jualan banyak tp duit haram semua. Kaya tp klo dari uang haram buat apa?
    Tanggung sendiri akibatnya stlh mati..

  71. Baca judul woyy..
    kok malah pada ribut!!
    GAK USAH RIBUT KARNA MERK..
    YAMAHA MESIN SOHC JADUL NGEBUL CUKUP TAU AJA…
    HONDA DOHC KLOTOK CUKUP TAU AJA…

    KLO UDAH TAU GAK USAH DI BELI APALAGI RIBUTIN…hih!!!

    YG JELAS HONDA KEREN CUY!!
    YAMAHA JUGA KEREN CUY!!..uhuk uhukk!!

  72. Lek..!!!
    Kemarin kan uda ane singgung kalo 70% komentator dimari itu sales laper berattt… N langsung komen ane di samber,padahal ane pakai umpan tai yg uda seminggu ane bacem. Mungkin Mas ahonx da rasain umpan ane…

  73. Awalnya sy pake Supra x 100 cc lalu naik kelas ke Supra x 125 lalu kemudian pindah pake Jupiter mx135..dan skarang pake mxking …tapi sy sudah punya kesimpulan : apapun mereknya motor itu enak dipake cuma 4-5 tahun. .lewat dari itu..mau Honda mau Yamaha sama aja ririwit ..lebih baik ganti yg baru..^_^.. yg ga setuju acungkan tangan

  74. Ma’af Lek o’ot dikit… Sbenarnya artikel y bagus tuk melerai pertikaian dua kubu.
    Tapi liat artikel yg suda” gk mangsah Lek n pasti ayan lagi…
    Entah ini artikel yg kebrp…nyata y ya gitu….
    Lek usul ni… Kalo bs di akhir kolom tu kasih penjelasan bahwa ini saran BERLAKU smpai… BERLAKU tggl…
    jangan” 2 kubu anggap BERLAKU sehari doang…. Ya susah…

  75. iki sing padu lek tri atmono lawan i .wb
    opo triat .mono di gang.bang wak tau-*fik plus i. wb?
    tolong dijelaskan
    nuwun

  76. klo saya gk peduli wan..biar didunia nyata klo ada sales suka tipu2/ penggiringan opini saya getokin,,modalnya doktrin doang pengethuan nol,bilang motor teknologi motogp ditanya mesin motogp typenya ky apa gk tahu
    pan somplak wan
    konsumen dianggapnya bodoh

  77. Dalam artikel gini pun masih ada binatang yg berbentuk manusia koment BeCe an heran saya gak ada kalimat lain buat para tukang BECE dan bully selain KALIAN ITU HEWAN,,,,!!!!!!!

  78. nah denger tuh kata lek iwb,
    berantem menjelek jelekkan buang buang tenaga dan pikiran, mending disini kita berkomentar yang berbobot dan bermutu aja biar berguna dan bermanfaat, dari pada menjelekkan cuman dapet dosa, bentar lagi bulan ramadhan lho
    mending kalian maaf maafan aja sana…..

  79. intinya adalah fby punya pandangan gila merek pada yamaho.nah kegilaannya terlalu radikal sehingga merek lain dianggap kurang.dan celakanya itu diwar warkan.gak sadar jaman udah lewat untuk produk sesembahanya.gitu kan wahaai fby

  80. Nek dompetmu mung kuat nebus beat/mio tok mending ora usah podo nyangkem.. lungguh sing anteng ning sebelahku, sepedamu parkir en ning pojokan sebelahe Ninja ku.. tp parkir o sing apik ojo sampe mbeset i Ninjaku soale sik suwi kuwi kreditane wkwkwkwkwk

  81. Berantem hanya karena merk…kok ngabisin tenaga to kang-kang !!
    Ini karena akibat dari terlalu fanatik sama satu merk motor….mau bocah ingusan,mau remaja alay atau biker tua banyak yg fanatik sama satu merk motor…..yg lebih parah masih ada blogger yg kelihatan sekali sangat fanatik sama satu merk motor…..(sangat LUCU)

  82. Cari nafkah lewat internet memang susah om ipul muehehehe,,.. ente semangat yaaa om.., jangan sampe target ga kekejar

    justru artikel yang kaya beginian mengundang konflik om ipul,, kok ente makin dungu lama-lama hehehehe kalo ente kagak mau ada bakar2an fansboy dimari,, gampang ente tinggal tutup kolom komentar beres .. kenapa ga ente tutup kolom komentar ?????

    takut hits ente bakal turun? efeknya ??? kagak dapet duit ekekekeke

    • Bloon bnget nih org..
      Kolom komentar itu buat sharing/berbagi ilmu soal otomotif
      Bukan nya nyela orang..

  83. Tapi aku yakin mereka yg ribut2 soal merk ini cuma di dunia maya aja om, di dunia nyata mah pasti akur. Contohnya aku pake Yamaha temenku pake Honda dia baik2 aja sama aku gak ributin soal merk jadi damai itu indah.

  84. tumben kang iwan ngebahas keGOBLOKAN para fansboy,masih naek mocil pada belagu dah gitu kridit lagi,ngahahah…

  85. saya aja bingung ama FB kok sekarang pd lebay smua ya…gk kaya dulu.setiap komentar bisa kita cerna.ataupun bisa jd referensi bagi pembaca y..
    enak y kita kembali ke masa lalu aja lek IWB haaa

  86. Sudah sejak lama motor pabrikan jepang menjadi pemimpin pasar di berbagai negara. Contohnya saja 2 produsen asal Jepang yang sudah sangat terkenal, yaitu Yamaha dan Honda yang sudah lama sekali memproduksi berbagai jenis dan tipe motor di dunia. Mulai dari jenis motor bebek, motor sport, motor matik, dan lain sebaginya diproduksi untuk kemudian di ekspor dan dijual di berbagai negara. Namun yang sering menjadi sasaran oleh Yamaha dan Honda adalah negara – negara berkembang seperti Indonesia, Thailand, filipina, India, dan lain sebagainya. Negara berkembang menjadi pasar yang sangat menjanjikan keuntungan yang besar dibanding negara – negara maju lainnya.

    Motor Yamaha dan Honda sudah lama dikenal dengan mesin yang sangat irit dalam pemakaiannya. Mesin yang irit itu ditandai dengan hasil tes yang sangat mengagumkan. Hasil dari tes tersebut membuat para kompetitornya tercengang melihat keiritan dari mesinnya. Mesin motor Yamaha dan Honda dapat berjalan hingga 40 km lebih hanya dengan 1 liter bensin saja. Inilah keiritan yang menjadi daya tarik bagi para konsumennya. Mesin yang irit itu menjadi prestasi tersendiri bagi Yamaha dan Honda karena membuat kompetitor lainnya merasa geram dan takut kalau pangsa pasarnya akan terebut oleh Yamaha dan Honda.

    Selain keiritannya, motor buatan Honda dan Yamaha juga sangat tahan lama. Beberapa tipe motor yang di produksi oleh Yamaha dan Honda dapat bertahan selama 10 hingga 20 tahun. Waktu yang sangat lama untuk sebuah sepeda motor yang dapat digunakan untuk kegiatan seperti bekerja ataupun untuk usaha lainnya. Jika motor itu digunakan untuk bekerja sehari – hari maka akan membuat pengeluaran untuk ongkos dapat dikurangi. Namun jika motor tersebut digunakan untuk usaha niaga, maka akan sangat menguntungkan bagi pemilik usaha tersebut berkat keiritan dan ketahanan mesinnya.

    Teknologi yang di terapkan pada motor Yamaha dan Honda sangat bermanfaat dan sangat menguntungkan bagi pemiliknya. Blue Core adalah teknologi yang diciptakan oleh Yamaha agar motor yang diproduksinya dapat lebih irit tetapi tetap memiliki tenaga yang besar. Pada motor Honda, terdapat juga teknologi yang dapat mengiritkan bbm yang biasa disebut PGM-Fi atau Idling Stop. Kedua teknologi yang di gunakan motor Yamaha dan Honda memiliki kegunaan yang sama dan sama – sama sudah ramah lingkungan. Teknologi yang ramah lingkungan dapat dilihat dari kadar Co2 yang dikeluarkan oleh motor tersebut. Motor Yamaha dan Honda sekarang ini rata – rata mengeluarkan gas Co2 yang sangat sedikit sesuai standar dunia yang telah berlaku sejak beberapa tahun belakangan ini.

    Dari sisi harga, motor Yamaha dan Honda sangat kompetitif sesuai dengan kualitasnya yang sudah terbukti sejak lama. Harga satu motor sport bercilinder 150 produksi Yamaha dibanderol dengan harga 29 jutaan. Harga satu motor sport bercilinder 150 produksi Honda dibanderol dengan harga 30 juta. Harga yang ditawarkan menjadi faktor yang sangat berpengaruh dalam penjualan motor Yamaha dan Honda. Berbeda sedikit saja harga yang ditawarkan akan membuat takut para pesaingnya. Para pesaing – pesaingnya pasti akan melakukan strategi marketing untuk menurunkan harga yang berbeda tipis namun tetap kompetitif.

    Pelayanan service yang diberikan oleh Yamaha dan Honda sangat beragam demi memberikan yang terbaik untuk para konsumennya. Yamaha memberikan pelayanan service motor rata – rata selama 40 – 50 menit. Honda memberikan pelayanan service motor rata – rata selama 30 – 50 menit. Pelayanan terbaik dan tercepat yang diberikan oleh Yamaha dan Honda kepada konsumen akan membuat rasa nyaman dan senang.

  87. ini pasti gara2 ahm launching supra 150 kemarin ya. kalau diperhatiin, kejadiannya selalu berulang. setiap kali ahm punya produk baru atau facelift produk yg ada, blog lek iwan langsung kena serangan pasukan bc bayaran dari sales & fb merk tetangga. walaupun sudah berkali2 disindir sama lek iwan tapi tetap saja ga mempan, malah balik menghina pemilik blog, secara mungkin otaknya para fb itu sudah pada korslet kali ya?

  88. ini wajar karena kultur konsumen motor di indonesia umumnya sangat fanatik sama satu merk motor……tapi yg lebih parah masih ada blogger yg kelihatan sekali sangat fanatik sama satu merk motor…..hadeuhh….

  89. Yang Jelas HONDA lagi berusaha menjatuhkan YAMAHA setelah berhasil membenamkan SUZUKI ! Ibarat pepatah bisnis memang kejam dan di dunia motor HONDA memang kejam ! Klo bisa semua motor pakai honda !

Leave a Reply