Motogp : Ketika Valentino Rossi dielu-elu para Fans di Mugello….

125
19

rossi_gio

Bro dan sis sekalian….siapapun tidak ada yang bisa mengingkari bahwa Valentino Rossi masih menjadi idola di Mugello Italia. Doi selalu dielu-elu oleh para fans yang memang sangat keranjingan terhadap Valentino. Cukup dimaklumi Mzbro….menyandang status sebagai pembalap tuan rumah, tentu hal itu lumrah. Namun Mugello memang selalu Istimewa karena beberapa pengamat mengatakan…..para fans VR46 biasanya datang berbondong-bondong dari berbagai penjuru bahkan Spanyol sekalipun hanya untuk mendukung idola mereka Yakni Valentino Rossi. Memang sebegitu kuatkah kharisma Vale disana??…

Saat IWB ngobrol santai dengan salah satu pejabat Pirelli yang notabene merupakan pabrikan asal Italia, mereka mengakui bahwa Valentino Rossi memang sangat populer di sana. Sepak terjangnya yang tergolong unik dan apa adanya serta ramah menjadi alasan mereka melakukannya. Padahal pada saat itu Max Biaggi sebagai pembalap Italia juga tidak sepopuler Valentino Rossi yang datang belakangan.  Selebrasi yang unik serta ciri khas Rossi yang selalu cenderung kurang mengkilap saat kualifikasi….namun tajam pada race memang memberikan hiburan tersendiri…..

Walaupun di usianya sekarang yang menginjak 37 tahun membuat daya gedor sudah jauh menurun….. bagi warga Italia Valentino is Valentino…..Rossi is Rossi….He is still the best rider in the world. Ora setuju??. Bisa jadi jika sampeyan termasuk generasi anyar. Tapi menjadi kebanggaan Italia memang fakta…seperti kita bangga terhadap pembalap merah putih yang berlaga di Kancah internasional. Apakah ini artinya seluruh orang Italia selalu ngefans terhadap Valentino Rossi ??….

Tidak juga kangbro. Di beberapa Sisi orang Italia pun ternyata juga banyak yang nge-fans terhadap Jorge Lorenzo ataupun Marc Marquez. Hanya saja posisi Rossi sejauh ini masih menempati posisi tertinggi sebagai pembalap idola top level. Bahkan menurut informasinya….di kampung halamannya Tavullia, Rossi bak dianggap sebagai The King of Mugello dan Dewa Motogp walau mahkota juara dunia sudah tidak dipegang oleh  the Doctor. Unik tenan to. Padahal jika kita sudi menoleh kebelakang….

Betul, Vale memiliki sejarah yang cukup positif di Mugello…..sering menang hingga setidaknya pada tahun 2008. Sebelum tahun tersebut pembalap yang membela Yamaha ini menang beberapa kali. Namun setelahnya Rossi nyaris paceklik juara. Oleh karena itu eforia para fans yang terlalu berlebihan ketika Valentino Rossi berlaga di Mugello sebenarnya lebih dikarenakan karena kepopuleran Valentino Rossi di Italia, tidak lebih…..

Last….seluruh fakta itulah yang membuat Dorna sampai menyiapkan Bodyguard untuk Lorenzo dan Marquez. Kontak fisik mungkin tidak namun dari beberapa pengalaman pasca kontroversi musim 2015, banyak para fans Valentino Rossi melakukan tindakan kurang menyenangkan. Kabarnya sih umpatan dan ledekan sering dialamatkan pada Lorenzo dan Marquez. So…jangan heran jika saat balapan di hari Minggu nanti sampeyan akan melihat warna kuning hampir menutupi seluruh tribun penonton di Mugello nanti. Harapan kita sih semua berjalan dengan baik tanpa ada insiden. Boleh mengelu-elukan pembalap idola mereka. Tapi respect tetap harus selalu dijaga. Setuju ora pakdeeee? :mrgreen: ……(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

125 COMMENTS

    • ~Selebrasi yang unik serta ciri khas Rossi yang selalu cenderung kurang mengkilap saat kualifikasi….namun tajam pada race memang memberikan hiburan tersendiri…..~

      itulah yg gk ada pd rider sprt era stoner sampe marquez
      rider era skrg cenderung datar n menangpun jd hambar tanpa kesan…
      ciri khas rossi saat race melahap lawanya 1/1 meliuk liuk diatas M1 adalah sebuah seni dlm balapan…

      so…. any question/protes????
      samplok ndase plaaaak

      haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

    • tolong translate bhs indon
      kasian fby – fbh gk ngerti english brayy

      haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

    • Kalau gak bisa sebut indonesia jangan sebut indon kalau terlalu panjang sebut RI saja. Malon detected

    • dan yg pasti rossi jg idolanya yg punya warung..so artikelnya jg (sorry to say) agak lebay..gue jg fans rossi tp gak anggap rossi selalu benar apalagi anggap rossi sebagai dewa..

      haiyaaaa…cilaka lu epbeha…dkejar debt collector..

  1. mencari pembalap cepat banyak. mencari pembalap penghibur ?????.. taste lebih disenangi penggemar…..lihat F1 sekarang .

  2. Fb mewekers gk setuju sm opini ente wan

    Berarti fb mewekers ente anggep fans karbitan bocah kemarin

    Sabar Чα”̮ mbing

    Byuh

  3. Fans rossi selalu membahana ϑ¡ seantero jagat

    Bahkan ϑ¡ spanyol pun,saat rossi overtake jolor,semua penonton bersorak n tepuk tangan

    Kalo fans margono itu fans karbitan bocah kemarin

    Byuhhhh

    • Itu betul bro, konfigurasi mesin V dan L, bandul crankshaft lbh ringan dibandingkan konfigurasi mesin inline.
      Wajar YZR-M1 bisa menang…. Xixixixixixixi

    • Lha terus pas stonggos dan marqjoker jurdun itu brarti hibah donk… Kan ga wajar mesin V dan L bisa menang dibandingkan mesin inline.
      Lu plinplan, apa fekok??

    • Belaga letoy aja, buktinya saat motogp jerez, lorenzo Touring paling depan sedangkan sang aktor drama rossi dari posisi 7 bisa ke posisi 2, desmo sama rcv213 dilibas semua krn malu akhirnya dlosor bareng. Ngak lama HRC membuka wacana amandement. Ngerti ngak lu tong …. Xixixixixixixi

  4. Cewe italiano ajib2,mantap rossi dicium..mbah vale 46 joss..mafia italia blm ikut campur ehh fans yg lain dh ktakutan smpe nyewa bodygard,race yg hot..

  5. bos ipul, perasaan pirelli berasal dari perancis yak, apa uda pindah? n bukannya pirelli suplier tunggal ecu by mr. petruk? cmiiwwww

  6. Rossi bisa menang krn dia pembalap YZR-M1 termasuk lorenzo, the best rider dari mana?
    Buktinya waktu bersama Ducati rossi ngak ada apa²nya. Xixixixixixixi

  7. ane kemasuk generasi lama jadi begitu doi pensiun bisa jadi juga berenti nonton MotoGP.

    nonton basket cuma pas jamannya M Jordan & M Johnson ,dkk.
    nonton F1 dari era senna , mansell , hill berenti sampai jaman Schumacher.
    bola dari maradonna sampe era zidane.

    setelah itu?!?… … hiburan ngasuh ponakan / cucu mungkin.

  8. yang dari Perancis itu Michelin bos kalo Pirelli itu italia yg diambil dari nama pendirinya Giovanni Battista pirelli. dan supplier ECU untul motorsport kbanyakam itu magneti marelli bukan pirelli

  9. Mirip sama Rio Haryanto yang balap di F1 itu. Kalau misalnya ada seri F1 di Indonesia pasti juga akan seperti itu euforianya

    • Bukannya malah petok2, vroh…
      Macam sonice ayago tapi ternyata betina.
      Mereka menghina bebek kaki gajah, eh si supri getar malah mbrojol.
      Sluurrrpppp..

    • Fby Kalo nyindir terlalu alus, pake bahasa kiasan segala “sonic bebek betina”, “DOHC hello kitty”.
      Langsung frontal aja semua produk Ahm downgrade crankshaft. gitu aja kok takut.
      Sorry ya Ahm ane taunya dari team bc fby loh …. Xixixixixixixi

  10. Wan, komentq kq ilang, sebegitu takutnya ya sama sang baginda, padahal cuma ngefans’ lo wan
    Wkwkwkwkwkkk

  11. C’mon kang iwan, vale itu MENANG 7x berturut-turut dari tahun 2002-2008 di Mugello, bukan sekedar: “Betul, Vale memiliki sejarah yang cukup positif di Mugello…..sering menang hingga setidaknya pada tahun 2008. Sebelum tahun tersebut pembalap yang membela Yamaha ini menang beberapa kali.”

    • pak alex sudah beberapa pekan tidak hadir vrohh mungkin masih betah di jambaan setelah mesin V kompressor mengalami penurunan akselerasi lalu di overlap pasca ngaduk pasir oleh mesin carry 1000

    • Jelas lah kemaren di jerez Ducati sama RCV213 dilibas sama YZR-M1 rossi, saking malunya akhirnya Ducati sama RCV213 janjian dlosor bareng…Xixixixixixixi
      lorenzo tak terkejar Touring paling depan.
      Mesin V4 dan L4 ngak imbang lawan 4 inline yg lbh berat bandul crankshaftnya *jika pakem tuningnya sama.
      makanya HRC mengusulkan wacana amandement. Ane yakin pasti dikabulkan sama dorna.

  12. nick marquezz lagi sibuk sebar brosur sama jurus tipu2 Dohc.jadi sepi. ya sudah Rins pamit dulu mau latihan bebas hari kedua mito2.mohon do’a ny y kawan2

    • G ada gue g rame ??? kasihan rossi g pernah jurdun lagi gara2 naik mesin carry,belagu sih dikasih motor rcv malah pilih mesin carry.dulu g ada lawan kan waktu naik rcv ??? sekarang apa zonk terus

  13. lebih heboh lagi jika yang jadi umbrella girl nya rossi pada race besok adalah linda morselli…setuju ora paklik iwan????

  14. walau bagaimanapun valentino rossi adalah pembalap modern terbaik,rekornya cuma kalah dari giacomo agostini seorang… valentino juga pembalap yg sportif,hanya saja rossi sebenarnya anak nakal juga… kalo memang ada pembalap yg berusaha main kasar juga valentino siap melayani. contohnya max biaggi,sete gibernau dan sekarang marc marquez. dulu pamor GP500 selalu berada di bawah formula 1,di era valentino pamor motogp mampu melampaui F1. bahkan michael schumacher dan lewis hamilton mengakui kalau motogp jauh lebih menarik daripada F1 dan jauh lebih menjual ketimbang F1.

    • Rossi hebat waktu di honda,diyamaha sekarang zonk terus.marques aja yg baru ikut moto gp bisa juara dua tahun berturut turut dg rcv.pedrosa skill dan mental jauh dibawah rossi dan lorenzo,jg kurang agresif.g bakal juara selama ada marq,loren n rossi ???

    • ya udeh aje tong pedrosa suruh balapan omr cbr150 bareng pebalap cilik umur 12thn didikan ahrt!!,, gw jamin tuh pedrosa jadi juara tingkat alun2

    • Mnrt pak sales, pedrosa itu pembalap skill buruk, tp knp kontraknya msh aja diperpanjang HRC?
      Klo Pedrosa sgtu jeleknya knp gk diganti”? Itu brrti yg slh bkn cm pembalapnya, tp jg slh tim HRC, dan slh motornya jg gk bs bkin pedrosa jurdun..
      Honda itu bkn dewanya motor meski bs ngasih gaji ke anda.

    • @FBO
      Ngakak gw baca ocehan lu ?, 2 kali jadi runner up lu bilang skillnya buruk? Dasar jongos goblokk, pedrosa itu dipertahankan hrc karna dia yg ngembangin rc211v sampai rc213v. Payah lu tong, ngabisin beras orang tua lu doang, masih awam aje asal ngejeplak, lu dibayar berapa sih sama majikan lu? ?

    • Helo DohcEngine..
      Anda gagal paham..
      Mknya lu ama tim fbh + sales honda jgn kbnykn ngatain orng jongos, kacung, dungu.. ?
      Skrg lu kna sndri akibatnya..

    • Bener bener deh ngakak baca komen si dohcengine. Gagal paham dia. Kgk baca komen menyeluruh apa

  15. klo menurut gw.. motor apapun itu, adalah selera masing”, mau apapun merknya.. tapi.. Rossi adalah Rossi, skilnya blum ada yg ngalahin.. Gooooo!! VR46.. you’ll be the winner..

  16. ya udeh aje tong pedrosa suruh balapan omr cbr150 bareng pebalap cilik umur 12thn didikan ahrt!!,, gw jamin tuh pedrosa jadi juara tingkat alun2

  17. doi tuh berbeda dari lainnya. Entertaining istilahnya. Bisa sodok ke depan. Kalo yg laen pada rata monoton membosankan. Tapi Stoner lumayanlah, miringin motornya seksi banget.

  18. Rossi emg legend, g bs dipungkiri..
    Cuma musti kudu lbh ati2, krna skrg GP lbh bnyk dituntut sportif, rentan gosip dan bully..

  19. Rossi itu sekil + strategy, entertainer+personality,
    Nek ra ndlosor atawa apes paklek..,
    Setil living legend though no tenth title. outstanding part of motogp hisetory
    Keep fight VR46!!!!!

  20. mbah rossi bakal main curang di kandang sendiri,,dengan jurus kungfu pandanya,,,hati hati dengan pembalap sampah ala valentino rossi…berhati hatilah,,,

  21. awasssss,,,kalah duel nanti valentino rossi bisa main sepak lagi di raider yang di anggap menghalangi jalanya,,hahahaha

Leave a Reply