iklan iwb

Honda dream cup Malang 2016 (8)

Wajahnya polos ciri khas bocah masih kecil. Senyum yang sumringah dibarengi dengan tatapan mata hangat membuat siapapun akan tertarik untuk memperhatikan polah tingkahnya. Menggunakan wearpack yang terlihat Kedodoran karena saking kecilnya?postur tubuhh….siapa menyangka bocah asal Magetan ini begitu piawai ketika menggeber Honda New CBR 150 R di ajang balap Honda Dream Cup Kanjuruhan Malang beberapa minggu lalu. Siapa bocah ini gerangan ?…..

Nama panggilannya adalah Ade. Sedang Nama lengkapnya Muhammad Adenanta. Bocah berumur 12 tahun asal Magetan ini tampil begitu memukau. Sampeyan dijamin bakal melongo lihat sepak terjangnya ketika nguntit pembalap seniornya Yasin soma. Tiap tikungan berusaha menggedor walau akhirnya doi harus mengakui kedigdayaan sang senior. Posisi keduapun IMHO sudah sangat bagus. Telisik punya telisik….pembalap kecil dari Magetan Jawa Timur ini memang memiliki pengalaman yang tidak bisa dianggap remeh…..

iklan iwb

Bocah kelahiran Jawa Timur pada tanggal 21 April 2004 ini sejak kecil sudah diperkenalkan dengan dunia balap. Ketika usianya baru menginjak 8 tahun….Adenanta sudah mampu menjadi runner-up di Kejurnas motocross kelas 50 cc di tahun 2012. Pelan tapi pasti doi terus melangkah hingga pada akhirnya….di tahun 2016 Adenanta secara serius mencoba ikut berlaga diajang balap Honda Dream Cup (HDC) ?Malang. Setiap gerakannya ketika menaklukkan tikungan demi tikungan di atas new CBR150R membuat IWB terkesima. Wehhhh….sadis juga ki bocah. ?IWB bisa dikepretin ngalor ngidul ki pakde kalau adu geber diatas roda dua….

Memang saat ini Honda Dream Cup membuka kelas untuk usia dibawah 16 tahun. Tindakan ini sangat diperlukan sebab seperti yang kita tahu ?pembalap top MotoGP seperti Lorenzo, Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Marquez ?dan beberapa pembalap lain sejak kecil sudah diperkenalkan dengan dunia balap sejak usia balita. Bahkan pada usia 4 hingga 5 tahun saja mereka sudah disodorin motor-motor kecil yang memiliki power cukup besar…..

Sementara di Indonesia, sejauh ini ?masih belum terlalu ?banyak orang tua yang sudi ?secara ?legowo ?mencalonkan ?buah hatinya menjadi calon pembalap ?profesional. Padahal penjenjangan dari kecil serta asah skill sejak dini sangat diperlukan dalam mencetak rider tangguh dimasa depan. Itulah yang menjadi tujuan Astra Honda Racing Team yang secara konsisten terus menggelar balap kategori pemula dibawah umur 16 tahun. Setidaknya dari fakta dan lapangan serta hasil wawancara dengan para petinggi AHM Motorsport….

Last….. harapan IWB semoga bocah seperti Adenanta?bisa menjadi pembalap profesional secara matang. Biarlah pengalaman masa lalu dari para senior yang mentah di tengah jalan menjadi pembelajaran untuk siapapun jika ingin membawa merah putih di Kancah balap dunia. Konsistensi pembibitan serta menjaring pembalap handal agar?lahir rider-rider berpengalaman yang nantinya akan diarahkan ke kelas yang lebih tinggi. Jika memang secara skill, talenta dan performa?menjanjikan, maka arahnya adalah ke tingkat Asia, Eropa dan dunia seperti Dimas Ekky, Andi Gilang dan beberapa seniornya yang lain. Bahkan Jika memungkinkan ke tingkat MotoGP. Semoga saja. So….M. Adenanta ??. Ora nyongko cak arek Magetan jebule ada yang jago geber gas. Juozzzz!!. Penasaran aksi Adenanta?. Intip wae videonya dibawah ini……(iwb)

Video Youtube HDC 2016 (Adenanta, Yasim Somma dkk)

HP klik disini

honda dream cup Malang (3)

honda dream cup Malang (1)honda dream cup Malang (2)Honda dream cup Malang 2016 (9)Honda dream cup Malang 2016 (10)

49 COMMENTS

    • Bocah disuruh balap, pantes banyak kecelakaan. Hasil didikan AHM ga bergunaaa

      Nguukkkkk ?

      • Kasian amat lu cung. Iri ya, umur 12 taun ente baru kenal sama yg namanya sepeda onthel ? ? ?

        Maklum, ente kaum marginal, gak mampu beli motor sport sampe sekarang ?
        Nguookkk….. ? ?

      • Salahin orangtuanya cung!!!
        Maksute ane orangtua lu, hasil didikannya bukan cuma gak berguna tp pure sampah

      • mendidik anak usia dini untuk mengenal dunia balap bukanlah hal yg salah. bahkan bisa sangat membanggakan indonesia jika bisa terus berprestasi di dunia balap.
        memang salah jika balapannya di jalan umum. lha ini kan di sirkuit, jadi ini adalah ajang yang sah dan legal

    • Cuma saranin mending balap pakai Ninja. Lebih menjanjikan bisa ngartis bareng boy si anak kampungan

      Tonton di layar kaca muka anda..

  1. Salam terkozel kozel .. Nyang penting jangan membalap di Zalanan umum ..
    .. Wes githu ajah ..

  2. anak kecil aja tau balap itu di sirkuit bukan d jaln raya..d jln raya motor kencang aja gk ckup, yg penting punya SIM dan taati peraturan lalulintas

  3. Semoga bisa jadi pebalap masa depan indonesia.yg nggak setuju.pindah aja ke etiopia.disono masih bisa jualan motor.hahahaha

  4. itu bocah darimana belajarnya kalo ga dimulai dari Honda verza motornya kawula muda
    irit, lincah, kencang bertenaga cocok untuk pemula sampai tingkat advance

  5. Jadi ingat sana dani pedrosa hehehe….tuh ank klo tingginya cuma nambah dikit jd kaya dani pedrosa….

  6. nyu cebe kenceng semua….habisan cuma cebe aja ga ada yg lain. apa ini yg di sebut balap karung alun2 sama epbeye..

  7. terbukti
    HONDA MOTOR semua Kalangan
    Muda
    Tua
    Bapak2
    anak2
    Remaja

    kalo merk itu…ah ya sudah lah…
    katanya sih motor anak Muda.
    tau sendiri kan..anak mudah itu masanya cuma brp tahun, habis itu jadi bapak2,, pasti beralih ke Honda,,,
    kecuali mereka Mati di usia anak Muda.

  8. bener bro 150 cc aj FB nya ribut.. apalagi yang 150 cc SOHC Operstruk.. malah Pabrikannya y ribut koar koar hora ketulungan.. SOHC Zaman GL MAX tahun 80an ko malah skrng lagi heboh dewe.. tahun 80an kmna aj broo..???

    wkwkwkkk yaMaho jadinya broo…

  9. ABG anak muda emang josh ghandoss pake mesin DOHC…

    Nah Hare gene malah ada anak muda pake SOHC Operstruk Gigi ganjil 5 biji… emang mau balapan sama bapak bapak pake GL MAX ap…??? kwkwkwkkw

  10. FBH dan jajaran Sales BeCe terus yg dahsyat……FBY dan sales jgn tinggal diam balas Becenya tunjukkan kalian paling pintar dari insinyur Honda dan Yamaha bece lagi……

    Kami Nyorakin aja hahahahahahahaha

  11. Paling heran sama artikel momok
    Mosok honda dohc operstruk(katadia) 6 speed lebih inverior dari sohc operstruk 5 speed?

    Darimana logikanya?

    Strokenya aja masih panjang pigson

    Gigi kurang pigson

    Mesin ngebul pigson

    Ngoahahah

    Ketakar otak simomok ternak yamaha

  12. Asyik..perang sales Dan fansboy..ayo lempar kacang..biar rame lagi…wkwkwkwkwkwkwk… ayo yimm jangan mau kalah donk ….

  13. ASTRA HONDA MOTOR jenjang karier jelas di masa depan. YIMM jenjang karier suram dan hanya jadi pembalap sampah,,wkwkwkwkwk

  14. Pginnya tuh r15 vs cbr 150 sama” std
    Jgan pke oprek…krna pmbuktian mtor pabrikan..

Comments are closed.