Motogp : Vinales dan Iannone confirmed umumkan kepindahan…berikut prediksi line up rider musim 2017 !!!

41
14

Andrea-Iannone-Ducati-fuel-tank-cover-590x393

Bro dan sis sekalian….akhirnya gamblang padang jingglang. Yup…perhari ini di Mugello kedua rider yakni Vinales dan Iannone secara resmi umumkan kepindahan mereka. Seluruh prediksi pun akurat karena sinyal Vinales dipastikan gabung bersama Yamaha sementara Andrea iannone akan membela tim Suzuki. Nah…. atas konfirmasi tersebut iwb coba membuat rekapan line up rider MotoGP untuk musim 2017 dan berikut detilnya….

Secara khusus manajer Suzuki MotoGP Davide Brivio mengungkapkan rasa gembiranya atas kedatangan Andrea Iannone bergabung bersama mereka. Suzuki yakin kedatangan Iannone akan memberikan konstribusi besar untuk kemajuan tim serta pengembangan GSX-RR kedepan….

” Kami gembira bisa membawa Andrea pada tim kami untuk 2 tahun kedepan. Andrea adalah salah satu pembalap terbaik di MotoGP dan dia juga memiliki semangat serta motivasi dimana hal ini sangat penting untuk racing filosofi. Secara teknis Project kita juga terus mengalami perkembangan sejak debut kami di tahun 2015…..

“Kita bekerja keras untuk membuat mesin GSX-RR kompetitif dan hingga saat ini kita bisa bertarung secara konsisten mendekati para pembalap tim atas untuk meraih kemenangan secepatnya. Kita menginginkan seorang Rider yang bisa membantu Suzuki menuju ke arah sana. Andrea sendiri adalah seorang Rider yang kencang….juga tipe pembalap yang haus akan sukses…..

Selain itu gaya membalapnya cocok bagi karakter mesin kami. Oleh karena itu kerjasama memberikan semacam harapan positif bagi Suzuki. Menjadi pembalap MotoGP di tahun keempatnya pastinya memberikan banyak pengalaman. Dan ini akan menguntungkan bagi tim kami….”seru Brivio….

Sementara itu dari kubu Yamaha Lin Jarvis juga mengucapkan selamat kepada Vinales yang secara resmi bergabung dengan MotoGP Movistar Yamaha untuk 2 tahun kedepan yakni 2017 hingga 2018. Doi menemani Valentino Rossi bertarung melawan para rivalnya. Selain itu tidak banyak perubahan pada Kubu masing-masing pabrikan…..

Memang ada beberapa pabrikan yang belum umumkan secara resmi untuk mempertahankan pembalapnya atau tidak. Contohnya status Aleix Espargaro untuk tahun depan. Sejauh ini Suzuki belum memberitahukan atau setidaknya mengkonfirmasi bahwa mereka akan memperpanjang Aleix. Sebab ada beberapa spekulasi yang mengatakan Aleix Rins bahkan Johan Zarco (moto2) bisa saja menjadi pembalap Suzuki Motogp. Kemudian KTM yang rencananya juga akan berlaga di MotoGP dan sudah mengontrak Bradley Smith. Nah…makin seru to mzbro….

Last……dari beberapa fakta itulah, IWB coba melakukan prediksi peta pembalap MotoGP musim depan. Seperti Aprilia yang diisukan menggandeng Sam Lowes….lalu Marc VDS Honda juga dirumorkan menggaet Jack Miller. Selain itu status Tito rabat juga masih menggantung. Yo wis, untuk lebih lengkapnya Monggo intip wae Motogp rider sementara musim 2017. Horaaa sabarrrrr cakkkk…..!!! (Iwb)

motul motogp

MotoGP rider 2017

Repsol Honda
Marc Marquez
Dani Pedrosa (hingga 2018)

Movistar Yamaha
Valentino Rossi (hingga 2018)
Maverick Vinales (hingga 2018)

Ducati Team
Jorge Lorenzo (hingga 2018)
Andrea Dovizioso (hingga 2018)

Suzuki
Andrea Iannone (hingga 2018)
? Aleix Espargaro lanjut? Atau mungkin Aleix Rins…atau Johann Zarco (belum pasti)

KTM
Bradley Smith (hingga 2018)

Aprilia Gresini
Sam Lowes (hingga 2018)
? Antara Stefan Bradl atau Alvaro Bautista

Marc VDS Honda
Jack Miller?
Tito Rabat? belum pasti.

Monster Yamaha Tech 3
Jonas Folger (berakhir 2017)
Rider kedua belum diputuskan

Pramac Ducati
Scott Redding?
Danilo Petrucci?. Belum jelas. Namun rumornya terbuka Chaz Davies (WSBK) atau Eugene Laverty

LCR Honda
?. Call Cruthlow masing belum ada konfirmasi

Aspar Ducati
Yonny Hernandez?
Eugene Laverty? Belum diputuskan.

Avintia Ducati
Hector Barbera?
Loris Baz? Belum jelas

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

41 COMMENTS

  1. H*nda satu2nya pabrikan yg punya mesin Real DOHC, gak kayak pabrikan sebelah, Real SOHC

    Nyang penting mentok SOHC!!!!!!!

  2. Bagi H*nda HRC, mm 93 & dp26 aja udah lebih dari cukup untuk mendapatkan gelar juara dunia berturut2, seperti tahun2 kemarin.

    Nyang penting DOHC!!!!!!!!!

  3. H*nda, selalu selangkah lebih maju dibanding kompetitor sebelah (yhm)

    Nyang penting DOHC!!!!!!!

  4. Semoga vinales bisa belajar sama VR yg 6 tahun terahir kagak pernah jurdun ??? ,vinales pasti cepat adaptasi sama mesin m1,yg sama2 inline mirip mesin angkot carry.toh vinales jg pindah dari suzuki mesin carry jg ???

    • Mesin carry kok bisa ngalahi mesin rcv?berearti mesin rcv lebih rendah dari carry lah ya?bemo atau bajaj rcvnya?

  5. semoga makin seruuuuu… rookie tahun ini ga ada yg menonjol. paling ga suka sama rabat n miller. prestasi jeblog kakean gaya

  6. untuk pertama kalinya perpindahan pembalap motogp secepat ini,di tahun2 sebelumnya paling di 3 seri terakhir baru terjadi perpindahan pembalap. mungkin saat ini gengsi balapan motogp sudah melampaui balapan fornula 1.

Leave a Reply