Honda Safety Riding Instructors Competition 2016…..sekarang sudah melangkah kekelas big bike !!

63
10

460x110_tire

Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016 (4)

Kemajuan mzbro…itulah yang IWB lihat saat memperhatikan kompetisi antar instruktur safety riding Honda 2016. Tidak hanya konsen pada small bike…..PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan kategori baru dalam Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016 yaitu Instruktur Big Bike dan Community Advisor Wanita. Wihh kelas kakap tenan ki !….

Seperti yang kita tahu…AHM selama ini konsisten melakukan kontes safety riding. Bahkan dalam catatan IWB…..komitmennya di bidang keselamatan berkendara dalam sebuah kontes serius sudah memasuki 10 tahun. Program ini dilakukan untuk memilih instruktur terbaik sekaligus menguji keterampilan berkendara mereka yang nanti akan menjadi agen keselamatan berkendara yang melatih konsumen Honda di setiap jaringan bisnis AHM di Tanah Air…..

Untuk memilih instruktur terbaik, proses seleksi kompetisi tahun ini mengusung tema “Satu Hati Selamat di Jalan”. Dilakukan secara berjenjang mulai di tingkat regional dengan total peserta 3.030 orang. Dari catatan IWB….sejak Februari 2016, tersaring 125 peserta untuk bertanding pada puncak acara AHSRIC 2016 di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam (16-18 Mei 2016). Mereka terdiri dari 45 instruktur pria, 13 instruktur wanita, 10 dealer advisor, 48 community advisor pria dan 9 community advisor wanita. Yang menarik kangbro…

Pemandangan berbeda ditunjukkan dengan hadirnya kelas big bike. Menggunakan CB500F…..para peserta Instruktur meliuk-liuk menaklukkan cone dengan pede. Weleh…pada canggih-canggih euy. Kelas ini dibuka agar para instruktur dapat lebih maksimal melatih berkendara secara aman dan benar di jalan raya untuk para pengguna big bike Honda. Emang apa saja sih yang menjadi dasar penilaian ??….

Njlimet mzbro. Dalam kompetisi ini, setiap peserta mengikuti serangkaian uji kompetensi standar internasional safety riding Honda. Materi ujinya meliputi pengetahuan terkait keselamatan berkendara, kemampuan melakukan edukasi dengan beragam alat peraga, dan keterampilan berkendara yang mencakup teknik pengereman, pengendalian, kestabilan, pengoperasian sepeda motor, dan posisi berkendara yang baik dan benar di berbagai kondisi melalui sesi praktik Braking, Riding Plank, dan Slalom Course….

Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016 (12)

“Setiap peserta akan mengemban tugas sebagai ambassador safety riding Honda di daerah masing-masing dan Pemenang AHSRIC 2016 ini akan melanjutkan uji kompetensinya di level internasional yaitu pada ajang The 17th Safety Japan Instructors Competition di Suzuka, Jepang, Oktober nanti..”ujar GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra…

Instruktur terpilih peserta AHSRIC 2016 ini akan menjalankan tugas edukasi safety riding di wilayah main dealer yang mengutusnya. Sebagai agen keselamatan berkendara mereka mendapat tugas untuk menyusun program kampanye keselamatan berkendara untuk mempercepat terbentuknya karakter dan budaya tertib berlalu lintas….

Edukasi dilakukan di berbagai lapisan masyarakat mulai dengan memberikan pelatihan kepada komunitas, sekolah, perguruan tinggi, hingga institusi swasta dan pemerintah. Pemberian edukasi dikemas dalam bentuk seminar atau kampanye keselamatan berkendara bertajuk Safety Riding Day yang mengusung konsep menarik seperti games, kompetisi, pameran, dan taman lalu lintas. Tercatatat setidaknya 13,7 juta orang sudah mengikusi edukasi safety riding yang diadakan AHM dan jaringan main dealernya….

Last…..dalam mendukung aksinya tersebut, AHM beserta main dealer juga memiliki berbagai fasilitas ajar seperti 1.000 unit alat peraga Honda Riding Tainer serta 5 Safety Riding Center yang berada di Serang (PT Mitra Sendang Kemakmuran), Jakarta (PT Wahana Makmur Sejati), Jambi (PT Sinar Sentosa Primatama), Yogyakarta (Astra Motor Yogyakarta) dan Surabaya (PT Mitra Pinasthika Mulia). Dari penuturan datas jelas….Honda melangkah lebih maju dengan melibatkan big bike diajang kompetisi lokal. Nah…penasaran seperti apa aksi mereka dalam Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016 ??. Monggo intip jepretan foto dibawah ini. Ojo kaget kalau CB500F iso ditekuk-tekuk ekstrim. Ancen nurut tenan pakde :mrgreen: …...(iwb)

Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016 (11)Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016 (9)Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016  (8)Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016  (3)Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016  (5)Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016 (10)Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016  (2)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

63 COMMENTS

    • Ngajarin kok gk bener, dg PD nya mebyebut Safety Riding..tapi spion saja malah gak dipakai…

    • Sesuatu itu merupakan kebiasaan kalo biasa gak ada spion maka biasa gak tengok belakang dan ini fatal brow!
      Memulai harus dari yg kecil!
      Spion lengkap lampu fungsi semua kendaraan sehat dan kelengkapan berkendara di jaga!
      Oke!

    • yakin spion motor masih ada,ada tp ditekuk tekuk gitu ya,safety sih ngga cuma takut ditilang doang

    • Ini ajang kompetisi mzbro, bukan ajang edukasi atau sosialisasi. Kalo ajang edukasi atau sosialisasi jelas kudu pake spion. Toh itu gak pake spion jg tantangan untuk pesertanya.

    • Bukankah ini akan memberikan contoh? Kompetisi ini kan nantinya untuk di edukasikan kepada para konsumen. Ngajarin safety tapi kok gk kesuleluruhan.

    • haiyyaa mesin parutan klapa kok d pakai d motor waa,nanti dari knalpot keluar amVas waa
      haiyyaaa

  1. Mau dohc mau sohc ..kalo 150 cc mah beda dikit
    . tenaga segitu gitu aja .. yg cc besar jg sama.. punya harus motor sesuai kebutuhan.
    Buat apa bangga2 in kndaraan masing2 sampe berbusa..toh mati juga gakan kebawa ke akherat ..

  2. Widiih Honda Punya banyak kegiatan positifnya yow…. Mulai dari safety riding,, penghijauan away penanaman pohon utk klestarian lingkungan Dan banyak lagi lainnya

  3. semoga kelak hadir verza dengan mesin 500 cc yg akan membuat heboh jagatraya dengan kehadirannya
    verza akan menjadi sebuah big bike honda yg semakin digandrungi kawula muda indonesia bahkan hingga ke mancanegara

  4. hrsnya pengendara moge paham pentingnya safety riding
    secara ni ya moge 800 cc keatas beda jauh dg matic / bebek butuh skill khusus…

    by : owner Z800

  5. ekekek

    sapi riding ala pabrikan dungu ..
    spion dibredel …
    ngajarin gak bener ini …

    kowe ojo cuma jass jozz wan …

    ??????

  6. Karena safety riding diselenggarakan bukan di jalan dan disitu terdapat banyak kon jalan, maka spion harus dilepas..( kalo tidak dilepas bisa nggasruk mas :mrgreen: )
    kegiatan safety riding antara lain slalom, melewati papan sempit, rintangan seperti polisi tidur dan keseimbangan menaiki motor dengan sepelan mungkin tanpa kaki menyentuh aspal/tanah.
    itu pengalaman ane dulu..

    • haiyyaaa percuma lu ksh penjelasan, meleka ouwlang kgk bakalan ngerti waaa lagian meleka cm modal matik…

      dg beratnya moge kita hrs tau teknik
      bgmn ketika motor pelan tp tetap stabil n kgk jatuh waaa

      haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

    • Berarti safety riding gak berguna di jalanan umum donk, gak ada fungsi.

      Spion aja gak ada guna.

      Hahaha

    • Kalo otak isinya bc semua yaa mau dikasih tau gimana pun gak bakal bisa nerima hhahahahaha. Jelas-jelas itu dari pengalaman, ini kompetisi mzbro. Yakin gak ada guna? Coba ikut dulu laaa jangan bc doang digedein hhahahaha

  7. H*nda, motornya Sang Juara baik dalam ajang kejuaraan balap tingkat nasional maupun tingkat dunia, tidak seperti pabrikan sebelah yg hanya menjadi juara tingkat alun2 dengan pembatas karung goni

    Nyang penting DOHC!!!!!!!

    • ekekekek

      Juara Mewekk yowww kalahan mengancam melarikan diri

      Tata Mobil India Dohc
      Honda Jazz Sohc

    • Efek payu sak criit untunge pun mabur neng jepang kabe jd yahmehek raiso ngadakno acara yg bersifat ngayomi konsumen.

      Salese bc membabi buta

  8. H*nda satu2nya pabrikan yg punya mesin Real DOHC, gak kayak pabrikan sebelah, Real SOHC

    Nyang penting mentok SOHC!!!!!!!

  9. Berkat H*nda Megapro, yahama jadi terinspirasi bikin motor naked sport, jadi yahama harusnya bertrimakasih pada H*nda.

    Nyang penting DOHC!!!!!!

  10. ekekeke

    kalau gak ada Yamaha Suzuki dan Kawasaki , Honda sebagai pengepul rongsokan sudah kodratnya dr lahir

    Tata Mobil India Dohc
    Honda Jazz Sohc

  11. fby n fbh opo njowo safety riding
    lhawong tumpakane cm mbit n miong

    ngoahahaaaaa

    tunggu nanti kita ouwlang kasih liyat gmn safety riding yg vener n aman on Z800 & Ducati monster

    haiyyaaa mlm jumat hujan deras waaa

  12. 21. PREDATOR™ – May 19, 2016

    fby n fbh opo njowo safety riding
    lhawong tumpakane cm mbit n miong

    ngoahahaaaaa

    tunggu nanti kita ouwlang kasih liyat gmn safety riding yg vener n aman on Z800 & Ducati monster

    haiyyaaa mlm jumat hujan deras waaa
    Reply
    ——————————————————–
    Posternya laku brp unit om??
    Ekekekekk
    Zluuuuubbbbbhhhh

  13. gak pake spion alasan rider musti tengak tengok ke belakang oke lah tp kalo alsan begitu ya gelaran ini utk apa??
    tolol yg ada

  14. saya rasa tidak tepat disebut safety riding,hanya muterin kun dengan ketepatan dan kecepatan tertentu.ini lebih tepatnya bike slalom atau moto gymkhana.
    safetynya mana? gada orang nyebrang gada lawan arah dsb.aplikasinya ke sehari hari mana dong?

Leave a Reply