Inilah kondisi terakhir rider Malaysia Zamri Baba…..trenyuh dan salut jadi satu!

66
215

zamri Baba (1)

Bro dan sis sekalian…masih ingat pembalap Malaysia Mohammad Zamri Baba?. Rider yang memiliki reputasi mengesankan ini terlibat kecelakaan saat berlaga dikelas 600cc race 2 di sirkuit Sentul Bogor pada bulan Juni 2015. Saat itu Zamri sempat koma tidak sadarkan diri. Setelah hampir setahun berlalu….inilah kondisi doi sekarang…..

Saat IWB lewat di hall Sepang….melintas seseorang menggunakan kursi roda. Badannya kurus…dengan wajah agak pucat. Namun semua orang disana begitu respect dan selalu menegur dengan panggilan…”Zamri”. Butuh beberapa saat untuk mencerna…..apakah ini Zamri Baba?. Dan ternyata benar mzbro. Doi adalah pembalap Malaysia yang terkenal kencang. Zamri sendiri merupakan rival berat Fadli (AHRT) saat masih aktif. Hanya saja kini kondisinya berbeda…..

Zamri hanya bisa duduk diatas kursi roda. Bicara dan gerakannya belum normal 100 persen. Tapi secara fisik sudah sehat walfiat plus semangatnya terlihat luar biasa. Rasa optimis yang keluar dari mata Zamri menandakan doi memiliki spirit pejuang. IWB lumayan tertegun ketika semua orang disapa. Senyum selalu diumbar. Bahkan saat ketemu dengan IWB pun, Zamri langsung memberikan tangannya yang terasa dingin akibat AC ruangan berusaha mengajak salaman. Trenyuh mzbro. Kebetulan saat itu IWB sedang ngobrol dengan Frans Hengky (bos Pro Rider)….

“Masih ingat nggak ?“seru salah satu saudaranya yang setia menggendong buah hatinya yang masih Balita ke Zamri seraya menunjuk Frans. Matanya berusaha melihat dengan seksama. Dengan senyum kaku, doi hanya menggeleng. “Lupa..saya lupa” jawabnya rada terbata. Frans langsung menyalami dan tertawa. Merekapun foto bersama dengan akrab. Yup…that’s racing. Apapun olah raga yang digeluti pasti memiliki resiko. Fisik boleh menjadi korban. Tapi nama…jasa serta pengabdian pada hobby yang digeluti akan membuat mereka dalam posisi teratas. Begitu juga Zamri…

Dimata rakyat Malaysia, IWB yakin Mohammad Zamri Baba akan menjadi pembalap legend yang selalu dihormati. Sebagaimana kita menghormati M. Fadly Immammuddin yang berani mengambil resiko hanya untuk membawa harum merah putih. Hanya saja sebagai manusia biasa….dari manapun negaranya, IWB berharap pemerintah bisa lebih memberikan apresiasi kepada mereka-mereka yang berani mengorbankan segalanya demi negara….kebanggaan serta nama besar. Jangan hanya ketika dimasa keemasan diperhatikan. Ketika terpurukpun sudah sepantasnya mereka diperhatikan demi masa depan anak-anaknya. Semangat Zamri Baba….!! (iwb)

Zamri Baba Sepang Malaysia 2016

zamri Baba (2)

Zamri Baba saat masih sehat

zamri baba 2015-FIM-Asia-Road-Racing-Championship-Round-2-Mohamad-Zamri-Baba

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

66 COMMENTS

  1. semoga segera diberi kesembuhan
    meskipun tdk mungkin 100%
    trenyuh benar ngeliatx, apalagi melihat si kecil yg masih polos d sebelahnya

  2. tetap semangat jalani hidup kawan, berprestasilah sebisamu, meskipun tidak jadi yg utama tapi jadi pemberi inspirasi dibalik layar itu sudah luar biasa

  3. SOHC Asli hora butuh radiator n mesin masih josh ghandoss.. lirik Honda GL MAX Lawas….

    SOHC Jiplakan aka KW butuh radiator untuk mendinginkan mesin tp namae KW masih aja ngebul keluar asepnya broo lirik deretan motor yaMaho Jiplakan SOHC Operstruk semua……

  4. Peringatan buat biker 150cc dohc/sohc yg hobinya kebut2an dijalan, ugal2an serasa immortal dan unstopable juggernaut. Yg disirkuit aja kelenger pk werpak, apalg cm jaket kaen helm 200rb. Yg ada mampus kalian. Klo mampus sendiri sih mendingan, lha klo bw orang2?

  5. Rangkaian kecelakaan yang terjadi di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) Seri 2 di Sirkuit Sentul sisakan kenangan pilu dan tragis (7/6). Beberapa kali red flag harus dikibarkan, tanda race harus dihentikan karena adanya insiden. Sebelum tragedi M. Fadli yang dihantam dari belakang oleh Jakkrit Swangswat, saat race 1 juga nasib nahas dialami pembalap Malaysia, Mohammad Zamri Baba yang crash dengan Dimas Ekky Pratama..

    Dari pantauan tim ME saat di lokasi kejadian, Zamri terjatuh lebih dulu dan kemudian datang Dimas Ekky dari arah belakang tanpa ada waktu untuk menghindar. Sempat ngerem mendadak, tapi Dimas gak mampu menghindar dan akhirnya Zamri terkapar di pinggir lintasan, bradsis.

    Kejadian ini terjadi di lap 5 pada tikungan S besar, tepatnya saat akan keluar dari R 9 dan saat itu juga Zamri langsung dibawa ambulans. Dikabarkan Zamri saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Partamedika, Sentul. Hingga kabar ini diturunkan, belum dapat diketahui kondisi detail tentang pembalap yang bernaung di tim Musashi Boon Siew Honda Racing ini.

  6. akhirnya stlh sekian lama tak ada kabar.. Alhmdllh masih di berikan kesembuhan oleh Allah.. terus semangat Zamry..

  7. Mungkin ini gara² Sirkuit yg sudah tidak layak di ajang internasional dgn aspal tambal sulam banyak musibah makan Banyak korban.
    Ane harap s Dimas eki walau gk salah dia wajib nengok nih orang krn insiden tsb melibatkan dia khususnya yg punya Sirkuit & penyelenggara ARRC memberikan penghargaan penghormatan kpd Riders seperti M Fadli & Zamri Baba ?

  8. beda penangan pmbalap malay vs pmbalap binaan Ahm,, yg ditabrak skrng udah aktif didunia balap lagi jadi coaching mentor, seaekali presenter , lahh ini yg nabrak malah blm pulih,

  9. Pembalap yg pake pelindung super saja bisa kayak gitu, apa lagi kita. So selalu hati dlm berkendara. Keselamatan lebih penting bro. Alon2 wae… Banter2 yo selak ngopo. Yen pingin gak telat yo mangkat ringsik. Okeyy

Leave a Reply