Mumet cari aksesories resmi new CB/R150R, Sonic 150R serta lainnya ??. Nih dia solusinya….

91
47

Single-Seat-Cowl-New-Honda-CB150R-StreetFire-Red

Bro dan sis sekalian….jaman memang sudah edan. Semua serba digital dan dimudahkan. Lha piye….ibarat raja, tinggal nongkrong, barangpun datang didepan mata. Ora usah manggil om Jin….barang idaman bisa datang tanpa perlu bersusah payah ngubek-ngubek toko atau dealer. Inilah yang sekarang ditawarkan salah satu dealer besar Honda. Dijamin setelahnya….sampeyan nggak pusing lagi jika ingin cari aksesories new CB150R, Sonic serta saudara-saudaranya. Emange piye carane ??….

Konon sebuah kisah (haiyahhh)…..IWB ketemu dengan pentolan HondaCengkareng yakni bro Ronald yang sangat konsen dengan pelayanan kemudahan pembelian barang melalui dunia digital. Doi butuh waktu cukup lama untuk menata dan meracik sebuah konsep layanan penjualan via online. Tentu saja penuturan doi klop dengan beberapa email para pembaca ke IWB yang kadang masih mumet cari aksesories resmi yang dirilis Honda Genuine Part. Masalahnya satu….

Tidak semua dealer Honda nyetok part aksesories resmi. Coba sampeyan cari dikota sampeyan…pasti dari 10 dealer hanya ada 2 atau 3 yang nyetok single seat new Honda CBR150R. Atau helm KYT Honda Racing edition…yang memang hanya dealer besar memilikinya. Masalahanya…part aksesories ini termasuk lambat perputarannya apalagi jika sudah masuk banderol diatas 300 ribu rupiah. Dealer pasti juga ogah-ogahan nyetok. Kulakan sekarang…lakunya sebulan….yo wegah cak….

Nah….itulah yang sekarang banyak terjadi. Apalagi kota kecil…..iso ngaplo dlosor jenggot sariawan tenan nyarinya. Oleh karena itu ketika bro Ronald selaku pentolan Hondacengkareng menginformasikan gebrakan mereka membuka layanan online untuk aksesories….IWB pun mendengarkan dengan seksama. Sistemnya seperti lazimnya jual beli online….klik, masuk keranjang dan tinggal kirim pembayaran. Setelahnya…biar Hondacengkareng yang ngurusi. Awak lemu….kaki ongkang-ongkang…barang datang. Emang apa aja yang dijual??…

Buanyakkk pakde. Jebule ada semua. Sebut saja paket aksesori Vario 125/150 yang dijual 750 ribu. Padahal aksesories ini lumayan sulit dicari. Lalu saat IWB intip satu persatu ada paket aksesories NCB juga, fender eliminator NCB, wheel rim, emblem bahkan gantungan kunci. Semua ada kangbro (intip disini atau banner Hondacengkareng jika ingin lihat koleksinya). Jangkauan pengiriman barang juga seluruh Indonesia karena mereka menggandeng kurir service ternama. Terus apa reward untuk pembaca IWB yang beli secara online disana ??….

Paket-Aksesoris-Resmi-New-Honda-CBR150R-StreetFire-600x600

Dilalah bro Ronald sudah siapkan reward untuk pembaca IWB yakni diskon hingga 5 persen langsung (kecuali motor lho ya) jika belinya via banner klik atau pokoke termonitor merupakan pembaca Iwanbanaran. Syaratnya satu…sebut nama Iwanbanaran saat beli (bukan Bento lho ya). Wikssss…..seriusan ki??. Mata IWB langsung berbinar. “Iya bro….kita siapkan kupon untuk pembaca warung Iwanbanaran. Pembaca silahkan masukkan kupon dengan tulisan Iwanbanaran maka secara otomatis sistem bakal mendiskon 5 persen..”serunya. Waaahhh…..ikut senang ki dengernya. Artinya….ada special treatment yang diberikan pihak dealer kepada pembaca setia warung ini. Kudu maturnuwun ke bro Ronald ki. Itu kalau sampeyan butuh diskon lho ya. Kalau kebanyakan duit nggak usah masukin kupon yo ora po-po :mrgreen: ….

Last….catatan terpenting dari gebrakan Hondacengkareng adalah memberikan pelayanan dan ini vital. Sebab ketika servis tidak diperhatikan atau bahkan cenderung arogan membusungkan dada merasa tidak butuh orang lain termasuk konsumen….siap-siap wae ditinggalkan pelan-pelan. Ingat…gaji yang digelontorkan adalah dari penjualan produk. Dan produk itu laku karena konsumen. Makane jangan petentang petenteng. So…butuh aksesories resmi Honda ??. Keberadaan online diatas patut jadi pertimbangan serius. Tinggal mainkan jari….selesai barang datang. Kurang enak piye jal :mrgreen:.(iwb)

Petunjuk cara masukin kupon Iwanbanaran di Hondacengkareng agar dapat diskon 5 %

kupon iwbKupon Honda

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

91 COMMENTS

  1. Jadi Inget yang dulu dulu Nuih
    Kata Embekha Anti Sama Lipstick

    Jilat ludah ya cung sama laler ijo nya
    Sruputttt….

    Mak Zlub

  2. Oli rembes di vixion adalah hal yang wajar.
    Karena ada gaya gravitasi bumi maka, oli rembes ke bawah.
    Ini adalah hal sangat wajar.
    Oli merembes ke bawah karena pompa oli tidak bisa memompa oli muncrat ke atas dengan kecepatan diatas 9,8 m/s2.
    Jadinya oli terperangkap oleh gaya gravitasi bumi
    Salam smart

    • Pada rembes itu karena baut ga dipasang sesuai momen puntir speknya. Makanya, pada kencengin baut DRAIN PLUG, OIL FILTER HOUSING, dsbnya itu pakai TORQUE WRENCH. Bengkel di sini semua ga ada yg beres. Kunci baut pake perasaan, bukan pakai alat ukur.

    • semua tergantung ilmu METUALERGI pabrikan masing2 bung …. dan honda 1000 langkah lebih maju dalam teknologi panas …
      kalo material murah pasti akan memuai hingga luber dihantam panas tinggi … kalo milik honda akan mengkristal jika semakin panas … ibarat mesin honda itu pelari yg dikasih sambel dan merica ,keringat akan muncul dan suhu tubuh meningkat efeknya jelas lari secepat mungkin meninggalkan lawan .. supaya cepat nyampai digaris finish dan minum sebanyak banyaknya …
      nah bagi orang awam penjelasan ini mungkin dapat memahami teknologi METUALERGI yg ada dihonda …..

      sekian ____

  3. udah pilih yamaha aja aman kok aku kmrn pake CBR 150R skrg pindah ke yamaha R25 lagian stok spare part motor laki dan motor sport yamaha selalu ready stok ketika akan diluncurkan kalo honda harus indent ke jakarta pula (contoh piringan cakram kalo habis), kemudian kalo pas service di yamaha ada spesial tempat untuk seri R jadi ga perlu campur aduk ama motor matic bebek atau yg jadul, cepet jadinya, dan mekaniknya pun beda, kalo honda uda campur aduk lama nunggu pula udah gitu pas di servis hanya bbrapa dealer yg siap mekaniknya yg memang mengerti betul soal permasalahan motor laki atau sport, maaf mungkin honda lagi trend nya fokus ke motor matic saja, jadinya harus bolak balik ke bengkel, maaf ini saya hanya saran untuk honda agar lebih baik ke depan nya, dan juga saya jujur dari dulu saya cinta HONDA cuma MAAF untuk saat ini orang2 pengen jasa layanan yg cepat dan terpercaya apalagi pada sibuk kerja, alias saya ke yamaha dulu tar kalo honda udah lebih baik atau lebih bagus pelayanan publik nya dari yamaha baru saya balik lagi..( ini khusus untuk penggemar motor laki atau sport ) TERIMA KASIH

    • Apaan….???
      Semua bengkel kagak ada yg mau nyetok sparepart motor sport. Jumlah unit sedikit, lama barang ga bergerak, rugi katanya. Lebih cepat belanja sparepart di BL.

  4. ngoahahahaha

    akseoris RIJEKAN juga ga tuh
    kan motornya RIJEKAN honda JEPANG

    ngoahahahahaha

  5. ngoahahahahaa

    mau di pakein lipstik kek apa jg tetep kualitasnya
    RIJEKAN JEPANG

    ngoahahaahaha

  6. ngoahahahaha

    motor RIJEKAN
    oli RIJEKAN
    sampe bengkel resmin pun RIJEKAN

    masa injeksi PAKE OBENG
    #lirikAHM

    ngoahahahaahaa

  7. Honda Cengkareng ini yang jualan Helm Repsol di BL ya?
    Murah sih helmnya tapi ga tau juga kualitas dan bikinan siapa.

  8. Absen sore aja!
    Soalnya sadar masih belum sreg kualitas ahm walau punya honda priority card!
    Gitu aja titik!

  9. Honda Cengkareng yak
    bener tuh, fast response lagi
    waktu itu iseng beli cover plat nomor Honda ke Honda Cengkareng secara online di salah satu situs jual beli online,
    waktu diterima barangnya ternyata tidak lengkap (kurang baut yang seharusnya terdapat dalam paket) begitu saya komplain, saya langsung ditanggapin dan diminta mengirimkan kembali paket tersebut dengan syarat ongkos kirimnya saya tanggung dulu nanti diganti. ternyata HOnda Cengkareng langsung mengirimkan cover plat nomer pengganti nya pada hari itu juga, bahkan saya lebih dulu menerima paketannya (beserta ganti ongkir tadi) dibanding mereka menerima paket yang saya kembalikan
    *curcol sedikit pengalaman

  10. Pengalaman saya berHonda ria itu motor keluar dari pabrik sudah bagus. Sampe ke tangan konsumen, masih juga lumayan. Begitu giliran waktunya masuk bengkel diobrak-abrik mekanik, malah hancur. Tidak sesuai dgn buku panduannya semua. Mulai dari torsi pengencangan baut dsbnya. Di buku sudah ditulis, eh doi malah ngunci pakai perasaan bukan pake alat ukur.

  11. 150cc wae kok ruwet???

    Motor YaNGUnyah 150cc SOHC
    Motor NGO’ondah 150cc DOHC
    Tapi top speed kok gak beda jauh yo…#MIKIR!!!

    Malah di tambah aksesoris ya= NGEDEEEEEEN..

    NYANG PENTING DOHC!!!!…CROOOTTTT

  12. kang, mau tanya nih,
    yang di jual aksesori aja ta, kalo sperpart bisa, soal nya kemarin k45 ku fairing sebelah kiri ancur abis nabrak kontener?

  13. Huahahahaha
    —————————-
    Gaya jualan Yamaha pun dicontek!masih inget khan dulu waktu launching R15, Yamaha parts ID juga langsung jualan aksesorinya, muali dari tutup seater blakang sampai Sokbreker, Ohlins juga ada! buat R15 nggak nungging aja nggak pake lama
    salam copas

  14. Pengalaman membuktikan klo inden spare part di dealer h*nda itu susyaahhh…inden pun luamaaa..beda sm merk sebelah..udah cepett dksh info jg..ckckck…salutt..dann..gag bs dipungkiri,soal kualitas part merk sebelahh jg msh diatas lahh..

  15. Mesake men yo lek???.pabrikan raksasa kog kalah cepet mbek pabrikan suling. Fby arep pesen aksesoris .seperpart tgl klik ket biyen .lah ngahaem mlh tmbe latian online hahahaha

    • justru itu kelebihan honda …
      study pasar tanpa biaya … ini bisnis bung yang penting untung …
      makanya jadi orang harus smart memanfaatkan peluang … persetan dengan ocehan followar follower … intinya kantong tebal …. Are You ready ???

  16. kapan hari ponakan gue mau ganti spakbor belakang punyake beat, krna pecah ditabrak orang, gtu aja kata pegawai ahass barangnya ga ada, harus inden 3 minggu, trus aku bilang, yg stok ready apa mbak, cuma busi sama oli tah ?!?!?! emang susah beli sparepartnya honda… ya baguslah klo sekarang bisa online

    • mungkin sampean kurang cerdas ..
      kalo kelamaan nunggu 3 minggu meluncur aja ke showroom mokas pasti dapet …

    • Woiii…apa gunanya dealer kalo ngga sedia sparepart dll???
      Yg penting pelayanan…ngapain ke mokas. Kalo pikirannya kaya lu semua…bisa ancur tuh hon*a…ngga menghargai konsumennya.

      #miris

    • betul bung …dan bagi kami pecinta honda ..
      walau di bilang buluk … body geterr yang penting tetep elegan …
      percuma motor kinclong kalo MS jeblok .

  17. Ini tanda2 perusahaan cm ngejar untung cepat…makanya spare part sampe bnyak yg gak ready stok..mending dirakit jd motor lbh cepat jadi uang drpd ngendap di gudang nungguin pembeli..ckckck..apa kyk gini tanggung jawab setelah jual motor ke konsumen..??okelah inden,tp klo udah inden msh luaaamaaa…hadewhh..motor kategori baru aja inden part nya udahh luaamaa..apalagi yg model lama diatas 5 th,,dijamin langka,itupun klo ada..soal pelayanan after sales yamaha msh di depann braderr…imho..

  18. ckckckck

    haiiyyaa kasiaann haa
    yamaha udah bikin sparpart online dari dulu
    ngahaem baru latihan bikin
    kasian bener haa

    yamaha udah bisa bikin sport 2 silinder dari dulu
    ngahaem baru latihan bikin
    kasian bener haa

    yamaha udah bisa bikin maxi scoot 150 dan 250 segera brojol
    ngahaem boro boro 250, yg 150 aja harus pake orang laen buat bikin itupun overprice 40 juta dapet tromol

    kualitas sport yamaha udah terbukti dgn ekspor ribuan motor
    kualitas masih diragukan, mesin saja dapar rijekan dari honda jepang.

  19. sayang lek lek .. motor ku bukan honda yamaha suzuki kawasaki….motor cina orang bilang… padahal buatan asli ploduk ploduk indonesia… ixixixxxixixixiii

  20. agan agan yang komentarnya saling ejek saling memberikan opini negative..sadarlah lah kawan betapa banyak ketikan yang kita buat,betapa banyak komentar negative yang hanya ujung ujungnya saling mengunpat saling panas panasan hanya menyuburkan hawa nafsu yang diumbar..sadarlah energy kita habis dengan hal yg hanya menyuburkan dan membenamkan dosa silaturrahmi kepada diri ini setiap umpatan yang keluar dari diri ini kepada saudara kita yang lain,,ataupun yang komentar kubu marketing FBY atau kubu marketing FBH strategi opini dengan cara ini sungguh sangat tidak memiliki wibawa dan etika bisnis yang hanya nantinya mencederai martabat pabrikan itu sendiri dimata konsumen..so kita sudah dewasa ..dfan kit manusia berakal,,,umpat mengumpat adalah jatidiri hawa nafsu tanpa akal…

  21. sayangnya saya tidak punya motor china buatan ahmVas lek…

    jadi maaf nama ente tidak bisa digunakan untuk beli aksessoris… ekek

  22. Kalo boleh tau site tersebut hanya khusus aksesoris ya kang? Usul aja kang kedepannya aplikasi honda catalogue part *atau apa namanya* mohon di upgrade, karena pernah nyoba donlod app tersebut, informasi tentang sparepart orisinil honda contohnya harga tidak tertera kang, kurang friendly saja app nya, beda dibanding app yamaha catalogue part, informasi sparepartnya lengkap, thx you kang sekedar masukan saja

Leave a Reply