Ketika Suzuki Inazuma menjadi motor pemadam kebakaran…..

73

Suzuki Inazuma (2)

Tampangnya yang gambot makin terlihat besar. Semua semakin lengkap karena kiri kanan kini bertengger tabung. Bukan sembarang tabung melainkan fire extinguisher atau alat pemadam kebakaran. Yup…benar mzbro…..Inazuma digambar terlampir sudah menjadi unit pemadam reaksi cepat diKelapa Gading. Wihh…sangar juga ki !

Suwun buat kang Bregas yang sudi ngeshare penampakan Inazuma 250 lengkap dengan aksesories pemadam kebakaran. Motor 250cc SOHC twin silinder ini terpantau berubah wujud menjadi salah satu armada Pemadam Kebakaran wilayah Kelapa Gading. Secara umum sampeyan akan melihat….

Desain masih standart ting-ting. Tidak ada ubahan berarti kecuali penambahan alat aksesories penunjang kerja seperti sirine, tabung serta slang untuk memadamkan api. Jika IWB analisa tabung yang dibawa kemungkinan adalah sejenis fire extinguisher. Kuwi lho cak…yang isinya seperti salju untuk menutupi api saat terjadi kebakaran kecil. Motor yang disebut sebagai pemadam reaksi cepat ini memilih Inazuma sebagai kendaraan supporting disamping mobil utama….

Last….tidak jelas kenapa unit pemadam kebakaran memilih Inazuma sebagai kendaraan roda dua reaksi cepat. Bisa jadi karena desainnya yang super rileks khas motor turing serta tenaganya yang besar. Atau bisa juga ada kerjasama khusus sehingga Inazuma 250 masuk budget yang dipatok. Apapun itu….motor bercc besar menjadi kendaraan operasional sebuah instansi bukan kali ini saja terjadi. Hanya saja Inazuma menjadi kendaraan pemadam kebakaran ?. Asli….baru sekarang ki IWB mergokin…..(iwb)

Suzuki Inazuma (4) Suzuki Inazuma (3) Suzuki Inazuma (1)Suzuki Inazuma (5)

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • kingHD

    tak kiro mega pro

    • Zlubbbh

      Megiporn maksud mu,cung?

    • SOHC LC4V CUNGKO VAMPIRE OLI CAP GARPU

      Mesinnya masih Sohc icikiwirr… cuman mendingan ini, masih bisa lari, kualitas mumpuni… lah sohc lc4v mah udh lemott, boros pulaaaa… kualitaspun ngebul digeber 8000 rpm, vampire oli pula kayak nickname ane.

      hadehh tepuk jidat
      ????

    • SOHC LC4V LEMMOT JAMINAN NGEBUL 8000RPM CAP GARPU

      Wakakakaakakak
      Ngeri

    • Kakek Salto

      Inazuma motor pemadam kebakaran.
      Kalo Vixi & R15 motor penyebab kebakaran.
      Mesinnya ngebul & meleduk melulu.

    • old lady biker

      Klo pake cebong nyilamat prothollll

    • old lady biker

      Suzuki kualitasnya emang bagus

  • kwwkw suzuki baik hati ternyata penyelamat para warga yang membutuhkan

  • Asik nih

  • bys

    buat nyemprot motor yang tangkinya bocor trus mleduk nih eh dohc mleduk juga dink 😆

    • tangki bocor motor ap om. Klo tiger.. kn dh g diproduksi.

      tp klo mesin lemot ngebul or haus oli. tuh masih aj diproduksi..

      prodak jaman lawas ko masih buat BC… MIKIR.

    • Pak bimbang

      Ngebul bukanya bc an jaman lawas?
      Saya tiap hari pp solo jogja gak pernah .tuh liat mesin vixi dan sejenisnya ngebul

      MIKIR

    • FBO

      Yg bocor emg udh gk ada (mungkin).
      Tp yg 3 hr dari dealer langsung penyok tangkinya itu fakta.. ?

  • achmadmvr46

    Mancap nich. Keren dan fungsional. Nggak kena tilang ini lek kan dimodifikasi kwkwkwkwkkwkw. Becanda lek iwan. Jangan dianggep serius. Gp ndak ad info lagi lek iwan atau yg lain.

  • bescorpio

    Gak fotogenik tapi kalau lihat aslinya wow, mantap Inazuma

  • johar

    Suzuki selalu mengeluarkan produk di luar dugaan

  • PREDATOR™

    yg vnting 2 silinder

  • siiiip

  • boy anak jalanan

    Nasibmu inazuma…semoga Suzuki bangkit lg dengan tagline lama yg buat hoki”inovasi tiada henti”

  • H.Arap Sabar

    bagi epbeha..walaupun moge twin cylinder kalo sohc masih kalah keren dr dohc near square 150 seseh

  • FBO

    2 silinder SOHC..
    Awas, ada fb yg anti sport SOHC..?

    • SOHC LC4V LEMMOT JAMINAN NGEBUL 8000RPM CAP GARPU

      Lebih tepatnya….Anti SOHC mesin Fogging bin rakus oli.

    • FBO

      Ngibuuuul… ??
      Hr gni msh fitnah ngebul dan haus oli..
      Dsr gk kreatif + pekok.

    • SOHC LC4V LEMMOT JAMINAN NGEBUL 8000RPM CAP GARPU

      Itu fakta keles….sampe sekarang vixio’on emang NGEBUL.
      P.Abidin meng”IYA”kan kalo vixion emang NGEBUL.

    • babon

      Motor sembahan lo jg sama cung masi bnyk kelemahan,, gk perlu ai sebutkan satu per satu yg jelas kalo nva skrg udh kagak ngebul cung

    • FBO

      Kpn dia meng-iya-kan?
      Jwbnnya ya tahun lalu sblm ada NVA/ NVL msh diproduksi.. ?
      Ngabidin blg ngebulnya bkn di NVA tp di NVL..
      Basi BC-an lu, NVL udh discontinue..

  • preeet

    motor gagah

  • Old Lady Boker

    wih keren… pemadam kebakaran… kl bisa dikasih moge tuh bwt kendaraan dinas damkar

  • jozz

    nggak butuh DOHC yg penting power gedhe + murahhhh.

  • Jhon Gendhon

    R25 jadi unit yang dibakar,Inazumzum jadi unit damkar…cocok tuh,sama2 orapayu….
    Any question?….

    • PREDATOR™

      lu ouwlng congor asal jeplak waaa
      coba kita ouwlang kasih liat datanya R25 ora payu..?
      lu olang bs buktiin gk tong…
      klo lu bs buktiin dg data yg valid dan sbg perbandingan all new cbr 250 lbh unggul penjualan drpd R25…
      gw kasih lu olang motor gw Z800…
      pm kita ouwlang waaa, jgn cm bacot sampah waaa

      haiyyaaa horang kaya waaa

    • Roi

      All new cbr 250 belum keluar begoo haaa . Cibai kali orang nii

    • PREDATOR™

      new cbr 250 dual knees versi lokal …
      lu kmn z vekok… keluar 2014 blog
      lu olang maen ²lah ke kota jgn jd anak gunung
      biar tau perkembangan otomotif…

      haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

    • babon

      Sejak kapan cbr250 dual keen eyes ada versi lokal?
      Kalo yg 150 dual keen ya emang lokal

    • ahmad

      Iya bener … Mana ada new cbr 250 dual knees lokal …

    • dudie wae

      Wakakakak orang2 dodol lagi adu kedodolan diatas..
      Dual keen eyes kali bukan DUAL KNEES.
      Cbr 250 lokal? Abg gak tau R2 sok2an punya Z800. Percaya sih kalau Z800 pake skala 1:12

    • dudie wae

      Wakakakak orang2 dodol lagi adu kedodolan diatas..
      Dual keen eyes kali bukan DUAL KNEES.
      Cbr 250 lokal? Abg gak tau R2 sok2an punya Z800. Percaya sih kalau Z800 pake skala 1:12 alias Die Cast

    • Pak bimbang

      Ora payu itu 0 unit coy, saya ulangi 0 unit..siapakah itu???

      Laku ribuan kok dibilang rapayu wakaka

      Pekok tenan

    • sirine

      Kaget gue sm fbh kek gini. Kaga yanaha kaga suzuki kaga kawasaki gue baca di buli mulu.

      Emang ente nanti modiar bareng honda ya bro? Pake embit ketabrak bus malem atw tronton. Pas sakaratul maut bukan inget sang pencipta, tp inget honda. Honddaaaaaa kreeeekkkkkk modiarrrrrrr ngising

    • Kang Udin

      Sabar mas, memang ada sebagian fbh yang seperti itu. Tapi tidak semuanya ko, banyak yang bisa menghargai brand lain.

      Kalau nickname John Cungkring memang sepertinya dia bekerja di Dealer/ Leasing support Honda, makanya seperti itu.

      #Keep Calm,

    • Jhon Gendhon

      Dual knees ndasmu somplak kui…ekekeke

  • gayuhh

    Bener lek..mungkin kalo mau pake merk lain.nya kurang nyaman..bisa jadi pas sampek lokasi tangan udah pegel dulu.an kalo pake yg lain wkwkwk.. ?

  • Roi

    Uduk kang . Menurutku kuwi cuma tabung wadah banyu . La tulisane h2o ngono . Terus mekanismene gae tekanan teko tabung d duwur e iku mas . Dadi semacam koyok parfum

  • kolong langit

    Ide yg kreatip kang..menggunakan motor buat menjangkau lokasi kebakaran yg tidak bs dijangkau oleh mobil damkar..motor jg mudah selap-selip dikeramaian..seharusnya motor kaya gini lebih diperbanyak..

  • nunu

    pagi kang, kalo menurut analisa saya. liat track recordnya motor suzuki memanh sering d jadikan motor inventaris dinas. di instansi pemerintah di sini sajaa (brebes) motor inventarisnya dr suzuki sejak dr dlu smash, shogun smpe skrng shooter. klo menurut temen sih katanya salah satu alasannya murah, irit dan bandel.

    itu sih kalo menurut temen d sini, bisa juga krna produknya kurang diminati konsumen, akhirnya suzuki nyari jalan lewat kerja sama biar tetep laku produknya.

    salaam jooosss kang

  • Andy Sanz

    Motor ganteng tapi sayang penjualannya kurang bagus… Semoga suzuki bisa bangkit seperti dekade 80an – 90an.

  • moksa

    Ga aneh om, jamannya masih thunder 250 sempet juga jadi kendaraan operasional pemadam kebakaran.

  • furqon

    gagal paham sama strategi suzuki,

    lineup motor2nya ga kalah kok sama kompetitor.
    dulu zaman thunder 250 menggebrak.. terus hilang…
    thunder 125 sukses menggangu megapro, selanjutnya…… ga keurus
    fxr keluar, selanjutnya…….
    yang coba dipertahankan mati2an tersisa satria FU..

    ayo suzuki, ditunggu inovasi tiada hentinya

  • wayne wondo

    Bahas aksesories spare part racing
    ato modifikasi gitu kenapa??

  • Markues (DOHC = Motor Balap = Motor Juara)

    H*nda, selalu selangkah lebih maju dibanding kompetitor sebelah

    Nyang penting DOHC!!!!!!!

  • Markues (DOHC = Motor Balap = Motor Juara)

    H*nda, pabrikan otomotif terbesar no 1 di dunia baik di bidang roda 2 maupun roda 4.
    Mindset masyarakat sudah sangat kuat.
    Mau beli motor? ya H*nda.
    Mau beli mobil? ya H*nda.

    Nyang penting DOHC!!!!!!!

  • SOHC LC4V LEMMOT JAMINAN NGEBUL 8000RPM CAP GARPU

    SOHC emang LEMMOT….buktinya ni motor TERLEMOT dikelasnya(250cc),tapi irit dikelasnya.

    Kalo sebelah SOHC+NGEBUL TERLEMOT sekaligus TERBOROS dikelasnya.

    Wakakakaakakaakakaaakakak

  • Markues (DOHC = Motor Balap = Motor Juara)

    Tutup tangki udah rata, gak kyk v*xion tutup tangki jendol model stupa purbakala.

    Nyang penting mentok SOHC!!!!!!!

  • Markues (DOHC = Motor Balap = Motor Juara)

    Berkat H*nda Megapro, yahama jadi terinspirasi bikin motor naked sport, jadi yahama harusnya bertrimakasih pada H*nda.

    Nyang penting DOHC!!!!!!

  • chintya tanoewidjaya

    aneh memang pemerintah… tiap tender pasti yang menang produk dari cina…

    inazuma kan motor cina….

    kan dah ada MT25 yang torsi dan speed paling tinggi….

    harusnya damkar pakai MT25

    sudah terbukti juara… desain ok… power paling tinggi….

    ini gmn se tendernya??????

    • Gentleman Rider

      Sales kadut
      #miris

    • kolong langit

      Motor 45 juta dibandingin dgn motor obral 35 juta..yah pilih yg murahlah..sisanya bs buat kantong..

  • margondes

    Motor sport honda kualitasnya jelek. Ms juga kalah dari yamaha. Honda cuma menang jualan metik.

  • DOHC CUNGKO AHM RIJEKAN JEPANG

    ngoahahahaha

    artikel susuki yg tololl fbh
    guoblokkk

    ngoahahahahaha

  • DOHC CUNGKO AHM RIJEKAN JEPANG

    ngoahahahaha

    yimm standar yamaha jepang
    sis standar suzuki jepang
    kmi standar kawasaki jepang

    AHM ?
    RIJEKAN honda JEPANG

    ngoahahahahaha

  • DOHC CUNGKO AHM RIJEKAN JEPANG

    ngoahahaha

    pagi2
    nyanyi dulu brayy

    DI RIJEK DI RIJEK JEPANG
    DI RIJEK DI RIJEK JEPANG
    #lirikAHM

    ngoahahahahaha

    • ? pangeran ?

      Ngoahahaha ???

  • kevink

    Motor keren ini sebenarnya.. Namun motor ini korban dari ketidakjelasan sis.. Sebenarnya potensi ada untuk oenyuka turing

  • sekali sekali

    Cocok buat nyemprot congor sales yg suka nyampah disini….

  • old lady biker

    Klo cebong ga rawan protholl
    Pasti pake cebong,

  • kalau menurut saya sih, ini pas mas.
    pertimbangannya mungkin cari motor yang cukup bertenaga, dengan kisaran harga yang lebih miring. jika dilihat itu pake tabung pemadamnya 2, terus didalem tas itu kayaknya da 2 tabung oksigen juga. dan ada selang dengan gulungan mungkin sampai 30 meter an. kalau pemadam yang kecil sering dipasang ditembok itu kira2 20an Kilo, kalau yang sebesar itu ya mungkin sampe 50Kg/tabung. jka dijumlah, tambah 2 tabung oksigennya aja udah mendekati 2x bobote bang iwan 😀 😀 😛 😛 sekitar 150an kg mungkin, tambah selang tambah besi2 braket nya bisa sampe 200kg barangnya. tambah berat pengemudinya ????
    nah, kalau pake motor murah yg 150cc nan, 1 silinder, mungkin pertimbanganya kurang bertenaga kalau diberi label PEMADAM REAKSI CEPAT. kalau 250cc 2 silinder, dengan beban segitu di gas mungkin masih nyolot, dan inazuma yg paling tepat ah kayaknya, secara desain dan harga. masak mau pake ninja 250 atau r25 ?? nanti malah jadi kayak tukang sayur dong 😀

  • inajombi

    padahal yg mocin kan si inazuma, ni oorang taunya suzuki bagus doang ya #kasian

  • Reinaldi Lawrence

    Gak berat itu yak? Wkwk..
    Itu imho karna adanya kesepakatan harga yg dijual murah oleh suzuki kepada pemadam kebakaran karna belinya borongan, inazuma kan penjualannya krg bagus apalg ada diskon gede, psti harganya yg dibeli sama pemadam kebakaran murah itu.. makanya belinya inajuma :v

  • Imam Adi

    Sangar tenan ya kang hihihi, manteppp lek digowo turing kae lho, mbok2an ono insiden kan bisa jadi motor reaksi cepat hehehehe

  • tangguh…btw ntu bocah isenk bner pencat penceet

  • dakdikduk

    250cc harga lebih miring, model juga masih relevan lah nggak se’racy’ yg lain.. Lanjutkan!

  • DmNc

    ane kebetulan nyemplak suzi. sering servis di beres. kyny suzi emang banyak kerjasama dgn instansi2. ane pernah liat satu truk penuh address mau didistribusi ke kantor Bank B*I. pernah juga buat pemkot. Terus Suzi Hayate & thunder rutin distribusi ke kepolisian. masuk ke segmen pasar biasa susah, coba nyemplung ke instansi sepertinya suzi berhasil disitu