iklan iwb

honda-vario-460x110

yamaha_nmax150 (28)

Bro dan sis sekalian…..Yamaha NMax 150 saat ini menjadi maskot dikelas maxi skuter. Penjualannya meroket untuk ukuran skutik diatas 23 jutaan. Bahkan dibulan kemarin Yamaha berhasil mendistribusikan produk ini hingga 20 ribu unit. Luar biasa mzbro. Pertanyaannya….apakah yang membuat motor begitu laris?. Apakah karena faktor tanpa lawan dikelas ini??….

iklan iwb

Daya tarik NMax memang luar biasa. Kalau boleh jujur….marketing nggak usah ngoyo kerjapun sang maxi skuter pasti akan laris. Monggo intip wae geliat YIMM. NMax termasuk minim iklan….dan dilalah penjualan produknya terus positif. Dimanapun IWB menginjakkan kaki……pasti motor ini selalu wira-wiri. Yang membuat kita penasaran…..apa kunci dan resep kesuksesan NMax??….

Dalam pandangan IWB jelas posisinya yang value for money. Lha piye pakde…direntang harga 24-28 jutaan sampeyan sudah mendapatkan segudang fitur. Intip wae LED, ban tubeless, double disk brake, speedometer full digital dsb. Belum lagi engine yang memang powefull. Namun opini IWB tersebut ternyata mendapatkan tambahan yang cukup logis dari beberapa kolega IWB….

“Karena Honda belum main dikelas ini. Maxi skuter direntang harga yang sama. Ada PCX cuma banderol nggak logis...”celetuknya. Nah…..menarik ki pakde. Sebuah opini yang singkat padat namun mengena. IWB melihat AHM memang belum serius terjun dikelas ini. Kehadiran PCX terkesan sekedar ada alias belum digarap serius. CBU cak….pajaknya we piro. Dengan kata lain jika grup Astra merilis produk yang sama….bisa saja konsentrasi konsumen terpecah….kasarnya demikian mzbro….

Last…..saat ini Yamaha pintar memainkan perannya menggarap kelas maxi skuter. Sementara Honda dilalah santai masih wait and see……menunggu timing yang tepat. IWB sendiri percaya…..grup Astra pasti sudah menyiapkan skenario untuk menjegal eksistensi NMax150. Produk yang sama…..tapi diracik lebih advance dibanding rivalnya. Boleh saja Honda membantah. Tapi tidak satupun yang bisa menebak apa yang mereka lakukan dimasa depan. Yamaha NMax150 laris manis??. Setuju nggak dengan opini diatas pakde?… (iwb)

254 COMMENTS

      • Pcx = panjang elegance mewah/semampai

        NMEK = pendek melar kesamping/gembrot.

        PCX = premium import, NMEK = umum part chino

        Wis pasti NMEK ikut2an PCX!

        • Sependapat lek

          ingat dulu masa jayanya mio

          sebulan bisa terjual 125rb unit

          tp setelah honda ngeluarin Beat dgn segudang fitur, mio langsung nyungsep

          begitu juga vixion, pas masa jaya2nya sebulan bisa laku terjual 45rb unit, tp setelah Honda ngeluarin tandingannta dgn fitur, teknologi dan desain yg lebih bagus, penjualan vixion terus menerus menukik tajam.

        • ngahaem masih menyiapkan mesin foto kopinya lek.. ngaaaaah
          bentar lagi juga nongol, seperti kebiasaan ngahaem.. motor tanpa di riset langsung di brojolin.. konsumen yg di jadiin bahan riset. miris.. be smart

    • JAANGAN PADA NGOMPORIN AHM…..
      NANTI DIBIKIN TANDINGANNYA KEREBUT PASARANNYA BARU MEWEK LOH…….
      BISA2 MAKIN MENGKERET MSNYA…….

    • marketing nggak usah ngoyo kerjapun sang maxi skuter pasti akan laris.

      Klu sebelah harus dangdutan dan promo tanpa dp biar laris. Nguahaha

  1. Laris atau ngga aq ngga tau persis… tapi yg jelas di pekanbaru ngga banyak nmax seliweran…

  2. “”IWB sendiri percaya?..grup Astra pasti sudah menyiapkan skenario untuk menjegal eksistensi NMax150. Produk yang sama?..tapi diracik lebih advance dibanding rivalnya.””

    Jozz rek biar gajian lancar, maknyus

  3. menurut saya orang2 Udah bosan pakai motor konvensional
    seperti halnya dulu bebek vs matic
    sekarang N MAX tampil luar biasa dengan desain yang mewah siapa yang nggak kepincut
    di samping itu sangat value

  4. N max Laris manis 20 ribu bulan kemaren,vario 150 39 ribu perbulan??? lebih laku vario 150???n max cukup dilawan vario 150,sama2 matic 150cc.

    • Klo gk ngerti prinsip ekonomi dan desain produk gk ush komen gk brguna gni..
      Bikin malu lu sendiri ?

    • Beda kelas lah bro! Varioitu saingannya mio GT soul . Klo nmax itu bigmatic ky pcx, walaupun sama2 150cc. Sama ky viixion dgn R15 walau sama2 150cc tp yg satu nakedsport yg satu real sport

  5. Trend sesaat, begitu di lampu merah sebelahnya ada pcx …..
    Nmek salting…!
    Ekekekekwkw

    • Salting? Rem abs,ban gede double cakram body maknyus dan gaya eropa lu bilang salting? Wkwkwkk iyeee iyeee pcx lu impor tp rem tromol gaya asia ban cungkring

    • Maaf mas, bukan iri, tp miris..

      Saling sembah pabrikan, hampir g ada komen positip dsni, yg ada saling gontrok2an.

      Miris

  6. menurut ane nmax laris itu makan kue sport 150cc dalam hal ini ms yang paling besar dikelas sport… alasan orang beli sport itu tenaga lumayan besar dan pride juga dapet… tapi semua itu juga ada di nmax dengan rentang harga yang sama plus beberapa kelebihan yg gak dipunya motor sport yaitu bagasi besar, transmisi cvt jadi gak ribet mindah gigi dan nyetel rantai, v-belt yang umurnya lebih lama dan lebih murah dibanding rantai IMHO

  7. Di sekitar kota dan kabupaten bogor N max memang sadang menjamu,saya pribadi ga suka sama motor matic N max. Motor cc kecil tapi body sege apaan tau,ga sesuai lah antara cc sama bentuknya yg vbesar,saya juga kurang suka dengan pcx series. Mendingan matic biasa lah daripada N Max dan PCX.

  8. Apa mau dikasih motor tipu tipu honda terus?

    Kkkkk.. Pcngik harga 40juta kok dapet mesin vario. Otek kemakan merk.

  9. Kalau menurut opini saya.n max laris 1.value dari segala sisi.fitur yang lengkap,
    2.desain yang apik,elegant dan mewah .
    3, bagasi extra luas,
    4,brand besar yamaha irit tangguh
    Walaupun tetap Ada kekurangan seperti shock belakan yg rada atos.tp smua bisa diganti dan ditutup oleh semua kelebihan.sekian CMIIW

  10. nmax itu motor paling bagus
    gak kyk produk sebelah

    marquez aja naik nmax

    wkwkwk cilaka luwa welas

  11. Vario 150 = sporty matic, ramping modern
    Nmek = gembrotts , kek gentong

    Ekekkkkk

    • Vario 150 motor 125 cc yg dibore up..body serupa tp tenaga letoy. Beda sak icrit sm 125 top speed sm persis

  12. Ya setuju banget,karena memang blm ada kompetitor bermain dikelas itu jd YIMM bsa melenggang sndirian.jd konsumen tak ada pilihan lain 🙂 aku aja pengen NVL tak tuker nmax wkwkwkw

  13. Pikir nih!

    Pcx memiliki kualitas, fitur jauhh dibawah nmax tapi harga jauuuh diatas nmax.

    Lalu dibilang bukan sekelas? Padahal sama 150cc mt gambot.

    Guoblok apa piye? Mau tipu tipu? Kkkkkk.
    Mau menghindari kenyataan tipu tipunya?

    Gak usah sok elegan. Pcx desain udqh kayak traktor sawah harusnya dikasih harga 19juta. Baru masuk akal mbok?

    • Kalo h vs y di kelas maxi,memang honda kecolongan kalah pinter strategi.pcx hadir duluan tapi gak niat alias cbu,yamaha bikin nmax dengan value nya yg jauh di atas pcx,new design,new tech,tapi harga logis.kalaupun honda keluarkan forza,yamaha udah prepare xmax 250.value:nmax,prestige:xmax.di kelas ini honda kalah sementara(maxi scooter)

  14. Tulang punggung yimn cm nyisa n max doang,sport 150 jg kalah bulan maret kemaren,matic,bebek jg kalah.semoga AHM g bikin produk tandingan buat ngalahin n max,kasihan seles mbah darmo,mat kolor mau makan apa???

  15. Hon hon raja tipu tipu.. Fbh raja bego. Cocok.

    Barang bagus murah diejek.
    Barang bosok mahal dipuja…

    Memang raja bego..

  16. setubuh kang bro..
    memang 2 alasan utama nmax laris manis ya karna value for money nya dan juga belum ada kompetitor di rentang harga yang sama.

    terlepas dari semua itu tren matic memang terbagi 2, ada yg ingin motor matic yg ramping namun fungsional, seperti beat/mio m3 lalu ada konsumen yg ingin matic gambot bermesin powerfull. untuk yg gambot baru ada vario series dan pcz. namun vario belum memenuhi kriteria “gambot” karena disain yg masih konvensional. mau lirik pcx harganya aduhai.

    positioning dan timing yamaha ini memang pas. saat pasar masih kosong mereka datang dg produk yg kaya fitur dan harga yg relatif terjangkau sekaligus menjepit kompetitor. sama vario 150 saja cuma terpaut 3 juta. jelas konsumen banyak yg mengalihkan pilihan ke nmax, cerdiknya yamaha bikin nmax ini hampir tanpa celah. desain out of the box, fitur fungsional dan harga terjangkau adalah kunci utamanya. belum ada kompetitor? itu no 2 brow

    sebagian konsumen udah cerdas memilih produk ga terikat merk. contohnya vixion yg bisa tetap berjaya meski digempur sama cb series, ini bukti faktor kompetitor masih dibawah kualitas dan fitur yg ditawarkan.

    • Vario 150 39 ribu unit perbulan,n max 20 ribu unit itu g tiap bulan.vixion jg kalah maret kemaren,wow kualitas dan vitur???jelas unggul cb series,dohc anti ngebul,lebih irit bbm dan unggul power dan speed,full led???.sport udah dikuasai,matic,bebek jg??tren pasar sohc dah mulai ditinggalkan,konsumen dah mulai tahu,dohc honda lebih irit tapi lebih unggul power dan speed??

      • 20rb pembeli nmax adl orng teredukasi yg tau motor ga asal ikut2an..
        vario 150?? temen saya beli sebulan nyesel banget tuh, mesin sama dg vario 125 cm d bore up jd 150cc tenaga ga beda jauh sama 125 ane juga udah coba, bensin lebih boros tp tenaga ngepos buat apa..

        be smart engine nmax 155 asli murni + vva power terus nampol tanpa ngepos. bensin tetep irit, ini baru teknologi ga asal d bore up doang..
        kenapa vario 150 ga pake mesin pcx?? jawabannya buat apa?? konsumen honda ga ngerti mesin, gampang dikibulin.
        bandingin penjualan vario vs nmax?? beda market brow.. be smart, lawannya nmax itu pcx sama2 matic gambot
        kalo yamaha berani bikin GT 150 bermesin nmax + iss, adu jotos sama vario 150 baru head2head yg seimbang tuh

    • Kalo h vs y di kelas maxi,memang honda kecolongan kalah pinter strategi.pcx hadir duluan tapi gak niat alias cbu,yamaha cerdik melihat market,bikin nmax dengan value nya yg jauh di atas pcx,new design,new tech,tapi harga logis.kalaupun honda keluarkan forza,yamaha udah prepare xmax 250.value:nmax,prestige:xmax.di kelas ini honda kalah strategi(maxi scooter).saya bukan fb(motor di rumah vario 150,xride sama klx buat trabas)

  17. Menurut sy harga memang sangat menentukan, dgn beda hampir 10jt orang akan tidak pikir panjang pasti akan pilih yg lebih murah apa lg di lengkapi fitur yg lebih lengkap.
    Ahm mestinya jangan membiarkan hal ini lama2, Karena pasti akan merembet ke produk l?innya bisa sj ymki akan menurunkan teknologi ke produk bawahannya sepertinya strategic Honda pcx ke Vario Dan beat /Pukul balik dengan cara dia dipukul..hmm runyem

    • Ente slama ini piknik ke mane aje,vroh…
      Ymki wis bubar bbrp taun kemaren.
      Ganti ne yimm.

      • Mio m3 dan mio z 125 cc aja maunya lawan beat.disuruh lawan vario 125 g mau???

      • varia150 aslinya motor jadi jadian.rem suka ndlosor. tenaga aja lemot.cat gambang buluk.
        jauh lah Karo NMax

        efbeha kambing Yoo mangut2 wae

        muehehehehehehe

        • Gak juga gan,saya pake vario 150.tapi kalo ada kurang rem cbs itu malah prakteknya bisa bikin bahaya kalo jalan turunan atau berpasir.jadi saya rubah rem ke rem biasa.saya bukan fbh karena pake xride juga.xride juga ada kurang nya.namanya juga produk manusia mana ada yg sempurna

  18. Pikir nih!

    Pcx memiliki kualitas, fitur jauhh dibawah nmax tapi harga jauuuh diatas nmax.

    Lalu dibilang bukan sekelas? Padahal sama 150cc mt gambot.

    Mau tipu tipu? Kkkkkk.
    Mau menghindari kenyataan tipu tipunya?

    Gak usah sok elegan. Pcx desain udqh kayak traktor sawah harusnya dikasih harga 19juta. Baru masuk akal mbok?

    Orang jelas pcx sekelas nmax. Cuma pcx bosok mahal, biar gak keliatan tipu tipu dibilang motor elegan.

    Kkkk. Tipu tipu di tutup tipu tipu..

    Pikirrr!

  19. SIJUKI tnggl jualan FU FI doank
    YANGMAHO tinggl jualan NMAX saja
    HON HON jualan apa aja laris.

    Klau HON HON lokalin PCX/FORZA?..kasihan sales yangmaho lek sebab fby hora kuat beli brng CBU

    • Wkwkwkwkwkwkwk…..

      Kl kata salah satu fb atau salesnya,, nmax itu udah matic premium loh……

      Zoahahahahahahhahah

    • Honda jual apa aja laris? Ga salah? Cm matic beating sm varioon yg laris cuy. Sport? Kalah abis bebek? Msih mxking sm satria. April vixion jaya lagi cuy

  20. Meski nmeX2 laris,tapi sebagai konsumen netral sekaligus penjual nasi aking goreng saya cukup dipusingkan dgn bagaimana cara agar dagangan saya yang laen bisa laku,matic xeong series,awerox,R25,MT25,Vega dorce,bisonglemot sungguh membuat saya frustasi….damfut tenan…..

  21. Sebenarnya matic yang paling value for money itu meongZet…dgn harga under 15juta anda bisa mendapatkan matic tangguh,bisa angkut nasi aking seberat 2ton tanpa isi bensin…Yeaach..!!
    1000Polisi pamong praja pun tunduk sama meongZet..Yeaach..!!
    Salam kibul dari konsumen netral,Yeaach….!!

  22. Jika Hond* meracik maxi scooter dengan harga setara n max…vario 150 gmn lek….n max hadir bukannya mengacaukan harga vario150 n PCX..

      • Vario tetap jaya 39 ribu unit perbulan,n max cuma 20 ribu unit itu g tiap bulan..hadew..???

        • beda kelas lah..yang dibahas maxi scooter ini malah bandingin karo matic bulukan.
          dasar efbeha tulul.

          ngohahahahahaha

          • Matic buluk yg bikin sales sebelah ky ente kozel” yaaa CUNG……

            ZOAHAHAHAHAHAHAHA

  23. Desain yang sporti elegan muka eropa mungkin jadi pertimbangan konsumen tuh bang, iklannya aja latar di eropa plus orang eropa yang main, jadi deh ?

    • kalo wariaaa 150
      desain kayak moncong
      celeng ??????

      bener kan bro …

      ???

  24. Sudah terbukti honda versa tak kalah elegan juga dengan disain yg gagah berwibawa,
    Berperfoma tangguh namun tetap irit, ciri khas tehnologi asli jepang,
    Ditambah pemakaian fullface helmet, anda pasti tampil ganteng maksimal

  25. jelas ini awal bulan wkwkwkwkwk
    artikel ginian maksud dan tujuannya buat gajian wkwkwkwk

  26. ??IWB sendiri percaya?..grup
    Astra pasti sudah menyiapkan
    skenario untuk menjegal
    eksistensi NMax150. Produk yang
    sama?..tapi diracik lebih advance
    dibanding rivalnya.??
    Jozz rek biar gajian lancar,
    maknyus

  27. faktor …

    40 juta buat nebus PiCeX 150.
    gratiz aroma 2 klep + rem tromol …

    nguuuikkkk ???

    fbh bego ya …

    ????

  28. Sepertinya kecerdasan r&d yamaha bermain disini mas.. Dengan jeli dan melihat pasar ini begitu banyak peminatnya.. Dengan dibuktikan dulu walaupun diklas ini hanya ada pcx dan harganya mahal, inden tetap panjang dan mengular.. Setelah ada potensi itu, diraciklah yamaha nmax yang memiliki teknologi mesin yang cukup advance, dengan vva, abs, dan dengan harga yang sangat terjangkau.. Jadilah berbagai macam konsumen pun melirik.. Bahkan konsumen motor sport pun sampai terpengaruh membeli nmax..

  29. Setuju kang. Honda harusnya sudah mulai “melokalkan” PCX biar NMax ada pesaing yang seimbang

  30. nmax laris karena masyarakat menyukai desain maxi scooter plus fiturnya, dengan harga yg masuk akal, pcx terlalu mahal, hanya sebagian kecil fbh yg sanggup beli, kalo ahm merilis maxi scooter juga dgn harga mepet nmax bisa jadi nmax akan kalah, secara 70% rakyat indonesia adalah fbh

  31. Pcx dilokalin pun gk cukup buat lawan n-max,

    Apalagi kalo bandrol disamain sm n-max,gk bakalan laku pcx_nya

    Liat ?????j? fiturnya

    Pcx 2klep,,n-max 4klep

    Power???ngoahahaha

    Pcx rem tromol,n-max cakaram belakang

    Pcx esp,,n-max VVA

    Pcx ban cungkringgg,,n-max ban gambot

    Pcx cuma menang charger hp doang

    Pcx dilokalin harga 19jeti baru bisa bersaing dengan n-max

    Apalagi tau sendiri kualitas motor bikinan ahm

    Ngoahahahahahahah

  32. YG ngBc nMax pasti belum pernah ngBetot gas nmax.. Tarikan manteb top speed lumayan untuk ukuran matic

    • biasa lah para efbha kutang taunya betot gas bletak duorr..

      mueheheheheheheheh

  33. Alhamdulillah saya bilan feb 15 beli vario 150, dn bulan agustus 15 beli n max.
    KM nmax 11ribu sekian….
    KM vario 3ribu sekian…..
    Lbh nyaman pakai n max.

  34. biasa lah para efbha kutang taunya betot gas bletak duorr..

    mueheheheheheheheh

    • He he, ya ya ya, gw bantu lu biar makin bangga nih, anggap lah motor kaum kuli lu paling cangging, paling bagus desainnya, gw tetep beli honda, seindah apapun hinaan lu, gw bangga pake honda, yg enak itu injek gas, apalagi di tol, gitu cung, brosurnya udah habis belum?

  35. Opini bloger vs opini bakul vs opini pemirsa r2

    Opini bakul skip wae sorry

  36. lagi lagi jd real follower
    gk bs bikin pasar sendiri

    haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

  37. Memang taktik YIMM kali ini cukup cerdik, disaat AHM fokus ke motor batangan YIMM melihat ada pasar matic premium yg mana PCX sangat kurang value dikelasnya
    AHM bisa saja melokalkan PCX atau membuat produk seperti Forza tapi juga mungkin harus berpikir matang-matang jika mau bermain disektor ini karena masalah harga yg akan dipakai, karena jika tidak maka akan mengganggu pasar Vario series yg sekarang memiliki harga yg tidak terlalu jauh dengan NMax
    Sepertinya AHM tidak akan masuk dikelas 150cc, paling akan masuk dikelas matic 250cc IMHO

  38. kalau menurut pendpat saya pribadi, bukan hanya karena tanpa lawan. mesin VVA juga berperan penting. kemudai ada lagi kebosanan dari para rider motor batangan apa lagi di ambah dengan kondisi macet jabodetabek. kemudian posisi riding juga berpengaruh. lawong kakai bisa slonjor. beda ama Sport. kemudian lawan masih terlalu tinggi harganya. nah PCX lokal adalah salah satu lawannya. silakan search PCX lokal di goozir.com saya ulas disana.

    Hasil elngkap WSBK seri Imola Italia, Ducati double winner>>goozir.com

Comments are closed.