iklan iwb

kyt aleix

Ediannn salut pakde. IWB cukup terkejut ketika melihat sebuat dokumen confidential (maaf nggak bisa IWB share capturenya) yang menerangkan status helm lokal KYT berhasil menembus pasar Jepang. Disahkan oleh pejabat berwenang disana……KYT lolos uji untuk dipasarkan di negara Jepang sejak Desember 2015. Wihhhh…..

iklan iwb

Dari data yang IWB lihat……helm KYT berhasil lolos masuk kenegara Jepang bersaing dengan helm-helm kelas kakap disana. Perjuangan yang tidak mudah sebab Jepang adalah negara yang sangat ketat soal produk yang akan masuk kenegaranya….

Tidak mudah….sangat sulit. Walau kami sudah bisa masuk kepasar Eropa, proses untuk masuk kepasar Jepang butuh waktu panjang. Tinggal ketuk palu dari sana maka helm sudah bisa dipasarkan. Sekali lagi kita buktikan helm buatan Indonesia tidak kalah dengan mereka…”seru sumber internal KYT. Wihhh…ikut bangga cak….

Sayang…IWB belum mendapatkan keterangan pasti model atau seri KYT yang berhasil masuk ke Jepang. Soal ini akan kita pantengin berita selanjutnya. IWB sendiri sekedar mendengar sudah cukup bangga karena pabrikan lokal yang digawangi Tara Kusuma membuktikan kemampuan mereka berkompetisi melawan helm-helm kelas kakap branded dalam uji kualitas safety kepala…..

Last….sejauh ini KYT berhasil menjadi supplier helm Motogp untuk Iannone walau akhirnya stop gara-gara kurang cocok nilai kontrak dan diganti Aleix Espargaro. Sejauh ini KYT juga sukses memberikan helm terbaik untuk pasar lokal dengan label C-5. Kita tunggu saja geliat pabrikan yang digawangi Tara Kusuma ini. Saluttt !!! (iwb)

125 COMMENTS

  1. Keren produk lokal bisa menembus pasar internasional,di rumah cuma punya KYT RC Seven si helm fullface jadul hahahaha…

  2. Alhamdulillah… saya td mengalami insiden tunggal di jalan raya. Gara gara pas belok di aspal ada bekas basah oleh minyak.. entah oli atau bbm. jadi nan depan kehilangan grip dan akhirnya gubrak… saya dan teman jatuh. Alhamdulillah kepala pakai helm kyt jalf face pas terjadi benturan ke aspal kepala yerlindungi…cuman kaki kiri saja yg luka karena memang tdak pakai celana panjang…

    • ane juga pernah celaka kang, sijalur pantura brebes
      jatuh dr motor kecepatan sekitar 70km/jam
      badan menghadap ke aspal terseret sekitar 15 meter, helm kyt gue cuma lecet d samping sama kacanya juga tp ga pecah/retak sama sekali.. akhirnya kaki sama tangan cm lecet dikit

      juuuoooosss tenan, cm dobel visornya udh copot

      • Sama bro…
        Kalo ane tabrakan, ane bawa vixion lawannya beat nyebrang gak liat-liat, kecepatan waktu itu 100kpj, mental jauh dari motor -+50an meter, pake helm kyt romeo, half face, yang lecet cuma visor sama helm lecet dikit.

  3. Apik emang lek produksi dalam negri, contoh lain NHK yang udh punya nama di dunia balap lokal sebenernya punya bibit mumpuni juga buat bersaing di level yg lebih tinggi.

  4. Helm mah yg pnting SNI, tahan banting, dan nyaman..
    Gk bermerk terkenal gk mslh, asal awet..
    Tp sukses lah buat KYT, udh bnyk jg produk Indonesia yg brhsil ekspor ke berbagai negara dan benua..

    • Setuju, apalagi kalau SNI & DOT.

      Tapi TRX udah SNI kurang bagus itu mas, bahkan kata rekan-rekan yang punya helm TRX ada fitur Auto Blower & Auto Rotation.

        • Saran, pokonya jangan di pakai aja sama rider. Walaupun helm nya masih baru.

          Hehehehe,

      • Akhirnya ketemu jyga vuat nyenggol ngaha?m..leres kang udin..ahm teu sadar2 m?r? h?lem gor?ng patut..hehehe

        • Nah kan, emang leres kitu ka’aya’ana.

          Padahal lumayan helm bawaan pabrik teh kanggo nu di bonceng nya.

          Hehehehe,

      • TRX helm legend itu kang..
        Helm dgn fitur terbanyak, mengkalahkan fitur helm masa kini. ?

    • Gak om.
      Tp katanya mau export sales diler honda ke japan, buat di jadiin polisi tidur di sepanjang jalan arah sirkuit motegi.
      Terima Kasih?

  5. Mantap. Maju tterus produk Indonesia. Helm KYT bisa masuk ke pasar Jepang yang terkenal ketat adalah prestasi tersendiri bagi Indonesia secara tidak langsung. Semoga ada produk lokal lain yang menyusul KYT untuk bisa go Internasional

  6. Waw.. KYT memang bagus.. bahannya lebih kuat d banding merk lain.. tapi walau sedikit agak lebih berat. Tapi utk safety..is ok.

    Sayank malah yg tenar sekarang justru model2 helm yg kurang safety.. hlm mirip “cebok”.. dgn alasan lebih gaul dan unyu.. xixixi

    • suka beli
      gk suka tinggalin

      kyk kita ouwlang waaa suka helm nolan n aray
      berapapun harganya beli

      haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

  7. Terbukti sih memang ini KYT bagus. Pernah pakai BMC (salah satu produk KYT), harga murah barang awet nyaman.

  8. KYT export Japan (helm)
    Yamaha export Japan (R3)
    Suzuki export Japan (address)
    Honda…? (Duit keringat coy)?

    • Perjuangan yang tidak mudah sebab Jepang adalah negara yang sangat ketat soal produk yang akan masuk kenegaranya.

      Hmm pantes produk itu kagak mampu tembus ke jepang atau eropa karena produknya?

      Nguahahah

  9. good.. begini seharusnya. produk dalam negeri bisa bersaing di kancah internasional. apa lagi sampai di pakai di ajang motogp. bukan sekedar nempel nama doank. tp di pakai.. keren.. semoga helm2 merk lain di Indonesia juga bisa bersaing dan masuk ke motogp.. KYT, INK, NHK dll..

  10. katanya sih YIMM ekspor kmn2.

    tp yg saya heran kok penjualan nya cm sgitu2 aja ??

    ada yg bs jawab ??

  11. Memang helm lokal yg cukup oke kang KYT tu 🙂
    – Safety dapet, style dapet
    – Harga relatif bersahabat
    – Motif / corak desainnya banyak
    Mantap lah & sukses buat KYT.

  12. w jtuh hati pada helm kyt mulai 2006. kala itu yg pkai kl gk slh hokky krisdianto pas w lht pasar senggol.. suksess wat kyt. mg yg lain lks menyusul kesuksesannya.

    • Sama brooww,, 2006, type scorpions, gue dulu sering dlosorrr tp sangat safety helm kyt, sampai skarang ane sgt percaya & udah koleksi 3 full face 1 half face.

  13. Sebagai konsumen netral kali ai mengaku setelah melihat langsung desain all new cbr, kecewa. Masih lbh oke yg old bukan cbu. Mungil banget motornya yak, gd wah nya tenan, cat pun biasa aja. Oalah dah bela belain selama ini, mak jleb tenan.

    • Daripada lele r15,kalah vitur,body,mesin,power,speed,irit.sohc bervairing minim peminat,konsumen dah tahu mana mesin terbaik.ternyata dohc honda sangat irit dan powerfull???

      • Hoo kalah semua …???

        Nyenengin sales ini dulu … Biar laris ANCBRnya … Bulan Mei harga naik 31juta jadi 32 juta … Maaf ???

  14. Nah…, memakai helm kayete saat menunggangi sport motor honda versa adalah perpaduan yg pas.
    Paaasss….,
    Mantaaab Tenaaann….
    Asli semakin macho, absolutely confident dan ganteng maksimal

  15. Kyt pernah pakai yg alpha venom 2 sama vendetta 2.. Lumayan sih kualitasnya.. Cukup value dan murah.. Maklum belum tega kalo beli agv dkk hehe

  16. Helm kyt, kwalitas emang ngk kalah dg produk import, tp bawaan was was aja jika pakai helm bagus, coz hawatir slip ilang tuh helm…..

    Lbih baik keluar duit 1000 buat ditiipin k petugas dr pd hilang 😀

    • Iya mas brow…tp susahnya klo parkir dpinggir jln harus bawa” helm klo masuk toko / cari makan… Wkwkwkwkk

  17. Di MotoGP aja lolos dan dipakai rider, berarti memang KYT kualitas dan unsur safety nya bagus,

  18. Yang pasti kualitasx ditingkatkan, KYT RC7 yg dipasarkan d india aja tali pengikatx sudah sistem DD ring,

  19. Wuihh mantep euyy, walau dikalangan anak muda brand KYT masih kalah pamor sama I*K, tapi jujur saya lebih suka desain helm KYT, kesannya simple

  20. Pertanyaanya yang dieksport ke Jepang sama gak kualitasnya dengan yg dijual di sini?

    • Mungkin dijual dg harga tinggi dan spek yg lebih baik!
      Ayo kang dijawab mungkin dari pihak kyt ada yg mewakili saya turut nyundul aja

  21. Kita patut bangga nihh bro produk indonesia bisa berjaya diluar sana tapi lebih bangga lagi kalau merk ini bisa jadi sponsor pembalap indonesia di ajang balap motor dunia nanti baru very very good

  22. mantaaap.. ikut bangga sebagai warga indonesia dan pengguna helm kyt juga..

    semoga makin jaya perusahaan dlm negeri

  23. mau nnya donk itu di lazada ada helm merk AVA yg sertifikasinya sampoe 3 ada SNI, DOT sama SNELL (amerika). kalo ada yg punya share dnk kualitasnya gimana? soalnya harganya murah tenan…

  24. ngoahahahaha

    KYT AJA TEMBUS JEPANG
    MASA AHM ENGGA

    ngoahahahahaha

  25. KYT, iNK , sama NHK bukannya satu pabrik ya? Tapi yg go international baru KYT….joss rencana juga mw beli KYT vendeta yg replikanya aleix …tapi nunggu uang THR aja wkwkwk

  26. ngoahahahaha

    TVS indonesia aja bisa EKSPOR KE DUNIA
    MASA AHM ENGGA ?
    #tanyakenapa

    ngoahahahahaaaha

Comments are closed.