Motogp : Bos Suzuki akui sudah terlambat yakinkan Maverick Vinales tetap di Suzuki……

255
26

460x110(1)

maverick

Bro dan sis sekalian…..bos Suzuki Racing Davide Brivio akhirnya angkat bicara tentang kemungkinan Maverick Vinales tetap bersama mereka. Terus berusaha meyakinkan Vinales….mereka sebenarnya cukup kuatir pembalap muda ini akan ke Yamaha. Dan dilalah Brivio mengakui…sepertinya sudah terlambat meyakinkan Vinales untuk tetap bersama Suzuki. Waduh….

Dalam interview singkat yang dirilis Motorsport, Davide Brivio mengakui menangkap sinyal negatif bagi kubu mereka. Artinya segala upaya yang dilakukan oleh Suzuki untuk meyakinkan Maverick terbuka mentah….

“Kondisi ini dimulai pada akhir musim panas kemarin ketika kami menerangkan pengembangan program motor kami. Kami tahu bahwa dalam 3-4 race pertama Maverick akan menentukan masa depannya. Jadi kami harus selangkah lebih maju dan kami sudah melakukannya….

“Sasis kami sudah bagus….mesin sudah cukup kompetitif dan kami menggunakan elektronik standart. Pekerjan belum selesai. Akan ada upgrade disepanjang tahun namun mungkin semua sudah terlambat untuk meyakinkan Maverick tetap bersama kita…“tutur Davide….

Rasa kekuatiran nampak jelas dari bos Suzuki. Sebagai tim yang jeli dan mampu membaca talent rider muda…lalu akan kehilangan tentu rasanya campur aduk mzbro. Berbagai upaya dilakukan termasuk iming-iming menorehkan tinta emas bersama tim S…..

davide-vinales

Kami sudah katakan kedia…jika tetap bersama Suzuki dan menang, sejarah akan sangat indah sebab kita mulai dari nol….berjuang bersama. Kita baru datang diMotogp dan juga kita adalah tim baru. Dari sisi olah raga kondisi ini akan menginspirasi. Jika kita pekerjakan rider lain dan kita menang, ini juga indah. Tapi rasanya tetap berbeda….

“Maverick bisa menjadi legend jika menang bersama Suzuki sebab di Yamaha semua mengharapkan demikian. Yah…memang semua terserah padanya, mungkin dia tidak perduli sama sekali. Mungkin dia hanya ingin menang…itu saja. Aku rasa dia belum memutuskan, tapi dalam hatinya Maverick sepertinya sudah tahu harus kemana….”ujar Brivio…..

Last….Vinales hingga detik ini belum mengumumkan dia akan kemana. Tapi doi sudah mengatakan akan segera memutuskan agar hatinya juga tenang. Yang memang harus dipikirkan Vinales adalah….statusnya di Yamaha bersama Vale akan sulit sebab doi hanya menjadi rider kedua. Beda ketika ditubuh tim Suzuki….doi bisa menjadi rider utama. Dan konswensi tersebut harus dipikirkan dengan sangat matang. Piye menurut sampeyan….lebih suka Vinales tetap diSuzuki atau pindah ke Yamaha cak bro?? (iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

255 COMMENTS

  1. Wah sangat disayangkan kalau meninggalkan Suzuki, saya lebih mendukung bersama Suzuki karena dialah yang bisa memberikan kemenangan untuk Suzuki, kemarin di Jerez sudah ada ada yang mengibarkan bendera “25” ditribun penonton.

  2. Pilihan aman ttp di Suzuki, pindah ke Yamaha….??? Bisa, asal kuat mental gak dibagi data sama Rossi, jd harus develop motor sendiri

  3. Di Suzuki aja lumayan kalo menang udah jd legend, di pabrikan lain udah ada nama kuat Yamaha-Rossi Honda-Marquez Ducati-Stoner Suzuki-???

  4. Seperti kata mateo, bertahan setaun sampe dua taun lagi di Suzuki, seandainya pun gak berhasil dia masih sangat muda untuk pindah ke tim lain

  5. Lebih baik Vinales di tetap di Suzuki, toh kansnya buat menjadi rider utama lebih besar ketimbang di Yamaha. Tapi pihak Suzuki juga harus tau diri, dan segera menyempurnakan tunggangan Vin agar dia bisa tenang dan juga agar kans Vin utk naik podium lebih besar.

  6. lbh suka lihat dia di yamaha… atau ke honda klu hrc jg minta. alasanya? ga sabar lihat vinales beradu dengan rossi, marquez ataupun pedrosa… suzuki smakin bagus, tp susah rasanya dlm waktu dekat ini bs menyaingi honda dan yamaha….

    • Jelas yamaha pembalap no 1 dan 2 dunia ada diyamaha,tetapi tetep kalah sama marques yg anak baru???

    • tahun kemarin klasemen akhir marq posisi brp kok d bilang menang? tahun ini??? tunggu dulu.musim masih panjang.kalo marqewes menang jurdun baru hebat.tp baiknya moncong kamu mingkem dulu jgn koar2.

    • Marques 3 tahun ikutan,2 x jurdun dan sekarang mimpin klasemen.jurdun 2x diawal ikut gp.rossi aja baru juara tahun ke2 haha???

    • Betul..di HRC yg kenceng cuma si Merkeset….pedrosa ampe peot gak pernah jurdun…emang RCV mesin sampah…mesin V tapi lemot gak ketulungan ngah ngah ngah…

    • Kalo m1 g lemot mana mungkin lorenzo pindah,kalo m1 g lemot mana mungkin rossi kagak juara lagi.6 tahun zonk..haha???

  7. Untuk kebaikan motogp, harusnya vinales tetap di susuki 2 tahun lah, sampai Rossi pensiun…. biar masing-masing pabrikan punya icon jawara… semoga!!!!

  8. Sebaiknya ke yamaha untuk mengimbangi marques dan lorenso kedepannya, biar motogp tetep seru saat vale benar2 pensiun

    • Setidaknya masa edar vale 3 tahun lagi bro..setelah itu singgasana YFR dilepas ke MV…
      Lorenzo aja dr 2007 ampe 2015 udha ngrasain manisnya jurdun 3 kali…beda ma pabrik sebelah dr 2006 ampe sekarang cuma jadi keset…Pedrosa the keset…

    • Vale sampe pensiun jg g bakal juara lagi,selama ada marques dg rcv nya..??pedrosa g bakal juara jg,skill dan mental dibawah rossi dan lorenzo.lain sama marq agresif mirip stoner??

  9. Vinales pindah aja ke honda,gantiin pedrosa.selama rossi diyamaha dan vinales di honda,yakin kalo rossi bisa dikalahkan..buktinya marques bisa langsung jurdun 2 x di honda diawal ikut gp,dan sekarang memimpin klasemen moto gp??

    • bruakakakakak lihat dulu mbing hubungan si vin ama markesut.. katanya si Mateo kan mereka itu gk pernah saling sapa walaupun bertatap muka, dan hubungan mereka pun enggak baik.
      opo yo pengen kerah…
      ekekekekekekek.

    • Bwahahaahah RCV gak level mbing…alias gak dianggep ama MV…la wong RCV motor busuk….ndlosoran!!!
      Lagian sapa sih yg mau disuruh mecahin rekor ndlosoornya MM.
      Bwahahha..

    • Buktinya marquess bs jurdun 2x dan ………..

      Pedrosa gk prnh jurdun sama sekali.. ?
      Bad luck pedrosa atau bad luck motornya ya?

    • Pedrosa skill dibawah rossi dan lorenzo dikasih motor apapun g bakal juara.liat marques ikut moto gp,rossi zonk,lorenzo jg pontang panting cuma dapat juara 1x itupun bantuan marques.???

  10. Bagi yang baca dan ingin komen tapi banyak fb nyales dan bc gak usah dihiraukan ya. Anggap aja anj*ng menggonggong

  11. Lbh bagus ke ktm aj motor lbh oke dan pakai sasis tubular, dah miriplah sama punya honda. Krna kalo dihonda ud full lowongannya coy.

    • mirip dimananya om? wong chassisnya aja beda, KTM pake tubular Honda pake alumunium twin spar

    • Mungkin yg dimaksud mirip lemotnya kale..ngah ngah ngah..
      RCV mesin V paling lemot…kenyataan itu mbing..!!

  12. “Vinales masih muda 1 atau 2 musim lagi masih bisa pindah tim lain”

    yang namanya sudah ingin naik podium iya gak bisa nunggu 1 atau 2 musim lagi, iya kalo Suzuki 1 atau 2 musim lagi bisa menembus barisan depan kalo gak bisa iya sama saja Vinales membuang2 waktu, justru mumpung masih muda cari podium sebanyak2 nya untung2 bisa jadi champion sama seperti hal nya Marq yang ber ambisi jadi no.1.
    walaupun lek Vale mungkin gak membagi data tapi paling gak kan level motor Yamaha masih di atas Suzuki dan kalo Vinales ke Yamaha terus toh nanti cikal bakal rider utama karena Vale sudah gak lama lagi pensiun.

  13. rider muda pasti realistis Kangm, pengen menang dengan tim besar, juara dunia dengan tim besar lebih indah lah,,
    suzuki 2 tahun di motogp udah menunjukan hasil gemilang Kang, rider nya bisa masuk sepuluh besar klasemen, ducati aja masih bejibaku,,

  14. klo bertahan di suzuki dan menang dia akan jadi legenda. (semoga bertahan sampai 2thun kedepan)
    tapi sayangnya mungkin suzuki akan sangat extra kerja keras untuk bersaing di barisan depan
    dan mungkin ROSSI bisa berbagi ilmu setelah dia pensiun pada VINALES 😀
    untuk YAMAHA jika gagal dapat VINALES mungkin rekrut PEDROSA tpi kayaknya HRC akan pertahankan PEDROSA jika VINALES gk jadi ke YAMAHA. (walaupun kita juga penasaran dengan pedrosa jika bersama YAMAHA)
    pilihan terakhir ya IANONE. YAMAHA akan di isi duo ITALI 😀

    • gak mngkin bro.. krn sponsornya dr spanyol.. minimal ada 1 rider spanyol MV at DP.. kl kagak dpt Alex Rins

  15. pembalap ada batas umurnya. kalo harus setia dan sabar dgn pabrikan yang modalnya cuma berani ALON-ALON ASAL KELAKON sih, dah keburu pensiun sebelum juara tuh.

  16. oohhh..
    dia gak ngelirik hrc ya ???
    pantezz lihat sejarah pedrosa cuma kebagian ampazzz …

    ??????

  17. vinales pembalap bertalenta dan minim kontroversi,ada prospek bagus jika ttap disuzuki,tapi bukan saat ini,masih btuh waktu,,,
    pindah ke yamaha akan bisa menguji sejauh mana kemampuan dia,dgn mndpatkan motor yg kompetitif,,
    yamaha 2017,,vr46 +mv25,,

  18. ekeek..
    dia gak ngelirik rcv bosss….
    maklum dari segi paket motor banyak bug nya…
    apa lgi setelah ecu disamakan top speed pun sering dibawah memble 1 …

    nguuuuuuuiiikkkk… ????

    ??????

  19. Saya harap doi masih disuzuki lah,biar pabrikan S kompetitif dan persaingan di Moto GP semakin seru!!! kalau tetap ngotot ke Yamaha mungkin bisa menggantikan tempatnya Vale ketika doi pensiun aja karena untuk tahun depan,mungkin Yamaha masih fokus untuk juaranya Om Vale,dan kemungkinan besar jika Vinales pindah setelah Om Vale pensiun dia bisa jadi pembalap utama, so Vinales….lets thinks smart….

    Itu menurut pemikiran saya Kang Iwan…hehehe

  20. Setuju tetap di Suzuki lek, andaikan MV berhasil juara dengan membuat motor yang bagus bersama Suzuki mulai dari 0 pasti akan jauh lebih menginspirasi dari pada ia juara dengan Yamaha namun hanya “terima motor jadi”.

  21. Kalaupun jadi pembalap kedua krn ada Rossi itu jg paling cuma sebentar. Kan bentar lagi mbah Rossi pensiun. Udah hampir kepala 4 kecil kemungkinan perpanjang kontrak lagi

    Harusnya vinales pasti liat peluang ini. Selama masih ada Rossi its ok jadi pembalap kedua, tapi maksimalkan nyerap ilmu dan pengalamannya doi. Sembari makin mematangkan skill dan mental doi, tentu dgn usia yg masih muda segitu target yg bakal dipatok Yamaha jg ga bakalan tinggi amat. Kalo dia kalah dr Rossi jg masih no problem wong masih muda, apalagi kalo justru bisa lbh baik dr Rossi tentu bakal jadi kejutan tersendiri.
    Nah di saatnya Rossi pensiun nanti, vinales udah jadi pembalap yg makin matang, udah “jadi” lah istilahnya hasil di tentor sama Rossi. Dan pastinya dia yg bakalan jadi pembalap utama. Perjenjangan yg baik bagi vinales maupun yamaha

    Kecuali… Muncul alien baru yg lebih muda dan lebih baik dari vinales bakalan lain ceritanya. Tapi kecil kemungkinan sih

  22. Status sama Team utama..
    Pengalaman Team jelas beda, yg 1 berkecimpung mulu tiap tahun, yg satu lagi tergantung mood..
    Komponen didlamnya (crew..onderdil..dll) jelas beda lg..

    Mnurut ane lbh baik gabung ke Team yg sudah berpengalaman..
    Walaupun jd rider no2..stidaknya g lama..
    Toh rider no1 g lama bkal pensi..
    Itung itung nyari pengalaman di tahun tahun awal..

  23. pasti pilih crossplane..jossss.. v engine hrc nama doang…wkwkwkw..liat rcv/m1 bagus mana simple..liat klasemen tim satelite…rvc satelite ampas nya m1

    • Tim pabrikan m1 ampasnya rcv,lorenzo ngambek motornya kalah sama rcv.m1 bagus cuma 2 atau 4 sirkuit doang selebihnya honda yg unggul???

    • Mesin carry cm ketolong pembalap,itupun sekarang babak belur dihajar rcv marques???

    • Ngomong kok pas baru 4 seri masih panjang cuy moto gp 2k16 wong baru mulai selisih poin juga masih 21 kecuali udh sisa 3 seri dan poin marq selisih 40 sama 2nd positions baru ngoceho sampai berbusa

  24. Pindah yamaha aja.. yamaha memang bkn motor tercepat ttpi motor yg sempurna.. vinales akn jd generasi penerus rossi

  25. Lbih baik pindah. Sdh 2 tahun di suzuki dan susah masuk 4 bsar pun. Emang seharusnya di yamaha. Thats ok wlpun jd rider kedua, wong bntar lg vale pensiun. Suzuki ga ush berkecil hati.. Msh ada sam lowes, alex rins, zarco, dany kent, morbidelli jg bagus

  26. Bodo km vinales pindah ke yamahmud.
    Pilih honda sj, karena honda adalah motor terbaik di dunia. Honda itu si ibartkan dewa atw tuhannya motor.l

    • Tuhannya motor yg kena gempa langsung berhenti produksi..
      Jgn kelewatan klo muji, syirik Pak Sales..

    • Mau mok tanggepi ampe berbusa jg gk dgubris om…. Emg kerjaane BC…. Gk BC gk makan… Biarkan asuw menggonggong

  27. Lebih baik pindah ke tim yg lebih kompetitif.. Sayang talenta juaranya lagi on fire. Suzuki sepertinya masih sulit bersaing dengan honda yamaha. Kalo ducati mungkin bisa..

  28. Vinales ke honda aja gantiin pedrosa,biar rossi ngambek diasapi pembalap junior.rossi aja 4 tahun zonk berturut turut diyamaha,lorenzo jg mau pindah ke v engine ducati.???

    • baru tahu v engine juga kmarin sore udah koar2.padahal ngg tahu persis apa itu v engine.
      marquezz yang ganti nickname dan e mail karena malu v engine kalah di tikungan dan top speed sama mesin in line crossplane crankshaft.

    • Lorenzo aja dah ogah dg mesin carry,malu sama anak kecil 93 kalah diawal ikut gp,2 x jurdun lagi.gimana nasib rossi dg mesin carry???berapa tahun zonk????

  29. ngoahahaha

    honda unggul katanya
    yg depan cuma marques
    SISANYA HONDA AMPAS
    NOH PEDROSA DARI AWAL NAIK MOTOGP SAMPAI SEKARANG KAGAK JURDUN

    ngoahahahahahaha

  30. ngoahahaha

    di yamaha TERBUKTI JUARA
    2 pembalapnya JUARA DUNIA
    bahkan satelitnya TOKCER

    Honda ?
    PEDROSA 10 TAHUN DARI 2006 di HRC NOL JURDUN
    satelit honda juga AMPAS di urutan buncit

    ngoahahahahaha

  31. Menurutku sih Vinales jangan ke Yamaha dulu, mending stay dulu di Suzuki 2 – 3 tahun untuk pengembangan motor suzuki juga. Yamaha udah ada Rossi inih. Terlalu prematur buat pindah team. Hehehe

    • Yo dijarno disik ae…
      Wis samestine sing tuwa ngemong sing enom….

      Ing arso sung tulada
      Ing madya mangun karso
      Tut wuri handayani….

      Rak yo ngono ta?

  32. IMHO, mending Vinales tetep di Suzuki dulu. Toh performa Suzuki udah kian kompetitif, bisa nembus 5 besar. Kalo trennya konsisten & ditingkatkan bakal mantep lah tu. Pembalap terdepan gak cuma squad tim utama Honda vs Yamaha.

    Situasi internal sepertinya juga kondusif (sebagai rider utama dan punya rekan satu tim yg senegara). Transisi dengan pindah ke tim lain pasti juga butuh penyesuaian 🙂

    Sekian aja opini ane.

  33. Bagi H*nda HRC, mm 93 & dp26 aja udah lebih dari cukup untuk mendapatkan gelar juara dunia berturut2, seperti tahun2 kemarin.

    Nyang penting DOHC!!!!!!!!!

  34. Menurutku bertahan setahun lagi di suzuki lek, matengin mental itu yang utama, toh masih sangat muda usianya

  35. Mungkin setuju kayak kata Mr. Matteo G kemarin..jadi perpanjang 2 tahun dulu di tim S dan mencoba jadi juara dunia, setelah itu ke tim Y..
    Kalo berhasil juara dua”nya kan bisa Legend si MV..
    #opini..

  36. Pedrosa selama ini hanya mengalah dan belum mau menunjukkan skillnya yg sempurna di lintasan balap karena terlalu baik hati pd lawan2nya.

    Nyang penting DOHC!!!!!!!!

  37. Tunggu saatnya, pedrosa pasti akan menjadi pembalap legend yg akan jauh melampui rossi dalam hal skill di lintasan balap maupun rekor juara dunia & juara seri.

    Nyang penting DOHC!!!!!!

  38. mesin suzuki dan yamaha type nya gak jauh beda inline 4 cilynder.MV lebih cocok di yamaha daripada ke HRC yg pake V mesin yg terkenal liar.jadi adaptasi dari suzuki ke yamaha gak akan lama

  39. bener maverik pindah ke Yamaha aja..katanya Mateo kan kekuatan m1 seimbang..kalo ke Ducati cman josss pas banyak lurusnya..kalo ke HRC..sejauh ni yg bsa make motornya cman Marques aja..Suzuki bagus sih tpi kdu sabar rnd jga wong dah lama gak ikut gp

  40. Tetep di suzuki kang , sesua kata bosnya, jika dia menang dan juara brsma suzuki,maka dia akan menjadi legend, sperti Vale. IMHO

  41. menjadi legend di suzuki? atau hanya buang2 waktu dan kehilangan kesempatan terbaik jika gabung yamaha?

    untuk saat ini tentu pertimbangan maverick lebih memilih ke yamaha, karna bagaumanapun bersama yamaha dia akan naik kepercayaan dirinya untuk tampil lebih kompetitif, karena selama bersama suzuki sampai sekarang ia slalu kesulitan, bos suzuki juga saya kasih apresiasi krna tdk memaksa MV, ia memberi kebebasan dg memberi gambaran positif negatifnya jika ia bertahan atau pindah. saran buat suzuki kalo menurut saya lebih baik cari 1 pembalap berpengalaman buat kembangin motor, dan satu pembalap muda untuk mengukur kemampuan motor. thx

  42. Mudah2an vinales ke suzuki aja.. biar lebih seru dan menarik motogp kedatangan suzuki.. di suzuki juga di anak emaskan jadi buat pengembangan di motogp lebih mudah dibantu banyak oleh suzuki, umur juga masih muda.. (y)

  43. lebih baik keyamaha toh 2 tahun lagi bisa jadi pembalap utama setelah pensiun!
    dua tiga tahun lagi suszuki masih berat untuk bersaing dg honda dn yamaha!
    salam 7 detik dari aki2

  44. satu hal lagi rossi di yamaha hanya menyisakan 2 tahun kontrak, dia menyadari semuanya semakin sulit ketika usianya terus bertambah. dia tidak akan sengotot seperti kala bersama jorge, ini baik buat Maverick, karena ia bisa belajar langsung dr masternya, yamaha tau situasi ini, tidak mungkin kalau yamaha membiarkan maverick dan rossi berjalan sendiri2.

    so, pilihan terbaik menurut saya maverick pindah ke yamaha. stay di suzuki? terlalu beresiko dan kesempatan tidak akan datang 2 kali.

    • Rossi bisa jadi master saat di HRC,kemenangan begitu mudah didapatkan.sekarang diyamaha apa??ZONK lorenzo aja mau pindah,malu masa pembalap sekelas lorenzo dan rossi bisa dikalahkan anak bau kencur naik rcv.???
      Jelas lorenzo dan rossi kalah motor.kalo pedrosa dikasih motor apapun g bakal juara dunia,skill dan mental masih dibawah lorenzo dan rossi.

    • sepeninggal rossi hrc juga d kepretin yamaha.ckck. jgn2 anda nonton gp baru 2013 ya.hayden jurdun 2006 juga karena hibahan dari yamaha.

    • hahaha.. ga tau apa simbah pindah ke yamaha langsung jurdun?
      rc211v itu bikinan rossi, ga tau terima kasih dibikinin motor bagus trs d tinggal sama yg bikinnya, bikin yg baru di yamaaha langsung juara..

      marquez bisa bikin motor kaya simbah?? ngimpiii
      musim 2015 buktinya marquez cm bs pake, ga bs setel motor

    • Rc211v itu bikinan insinyur jepang,rider no 1,baru motor.sehebat apapun motor jg peran rider pengaruh.sekarang apa,rcv sudah nemuin rider yg pas,karakter mirip stoner.hasilnya rossi n lorenzo kalah.marq baru ikut 2x jurdun.klasemen 2016 mimpin lagi..???

    • Punya otak ga?
      Dalam motogp rider berperan penting dalam pengembangan motor biar insinyur honda mau bikin motor gimana juga klo ngawur cuma main insting dari insinyurny tanpa ada data dan masukan dari pembalap siap” aja g jurdun!
      Fyi motogp sekarang insinyur cuma buat mesin sama sasis dan body sedangkan suspensi,wheels,ecu,sproket itu suplayer sponsor jadi tanpa input rider biar jago kyk apa juga insinyurnya motor itu g bakal podium

  45. Vinales mnding di Yamaha aja kn bntar lg Rossi pensiun otomatis dia yg jd rider utama
    Lagian performa m1 skrng pling joss
    Rossi bakal mau memberikan data data m1 ke Vinales nnti kalau dia di Yamaha soalnya Rossi kn tau kalau dia mau pensiun dn rider penggantinya psty dpet deh wrisan setingan2nya mtornya

  46. Opini saya sih mas iwan, mending tetap di suzuki bawa suzuki buat jadi juara dulu. Nama rossi di yamaha kuat banget the legend lah, sayang kalo pindah ke yamaha buru2 di khawatirkan bisa seperti lorenzo yg cuma jd bayang2 rossi mas, tp mungkin kondisinya bakal beda.

  47. Ngah ngah ngah
    Jadi HRC cuma nonton.bursa transfer rider
    Tim.satelit nya suka main kubangan
    Tim factory nya nyambit Dovi

    Ekekekekekek

  48. honda repsol ga butuh pembalap lain, pembalap y sendiri dah jauh diatas sekil pembalap para rival y
    paham…….

  49. Kalo ngeliat karakter pribadi MV yang agresif dan udah kebelet juara lebih logis pindah ke Yamaha. Motor Yamaha lebih friendly dgn pembalap (lebih mudah dikendalikan). Coba lihat 4 pembalap Yamaha lebih stabil pencapaiannya(dibanding Honda atau Ducati). Apalagi semenjak era 4 tak Yamaha selalu kompetitif, pertarungan juara dunia selalu antara Honda vs Yamaha atau Ducati vs Yamaha. Kalo jd pembalap kedua di Yamaha justru keuntungan karen Rossi pasti mau sharing data dan ilmu dan beban MV tidak besar. Setelah 1-2 tahun pasti jd perpaduan yg ciamik antara Yamaha dan MV ditambah status pembalap no 1 di Yamaha. Jadi kita akan lihat pertarungan seru MM vs MV vs JL saat VR pensiun. Khusus JL saya tidak terlalu yakin akan kompetitif di Ducati kecuali sasis dan cornering nya sudah ok. Just my opinion.

    • Haha mesin inline mirip angkot carry 1000 m1 memang g bisa buat agresif,rossi zonk terus terahir juara 2010.6 tahun zonk.lorenzo aja babak belur dihajar v engine,padahal rider 93 anak ingusan yg baru naik kelas.yamaha menang pembalap ok,honda menang motor.??

    • saat ini topspeed v engine honda d bawah mesin carry m1 loh.agresif kok bagus.mikirrr

    • Itu sengaja dibuat akslerasi keluar masuk tikungan ok,diseting top speed unggul jg bisa.mesin agresif dg pembalap agresif ok banget.ingat stoner di honda,sampe doi ogah balap karena g ada lawan.dan gaya agresif stoner itu ada pada marques.hasil nya 2 x ikutan,langsung 2 x juara.rossi zonk.sekarang marq mimpin klasemen kan???

    • motor honda terbaik?? kemana ajah pedrosa 10 tahun??
      kalo ga ada marquez setelah stoner honda dimana?? babak belur sama yamaha ?

      sampe maksa dorna masukin marquez dr moto3 pdhl regulasi ga boleh hrs ke tim satelit dlu

    • Pedrosa skill dibawah lorenzo dan rossi.lain marques mirip stoner.stoner waktu dihonda pensiun,doi ogah balap karena g ada lawan???

  50. kedua nya ada sisi baik buruk nya, jd semua tergantung si pembalap itu sendiri. kalau mau ikut pabrikan yg udah matang dan kompetitip ya sebaik nya pindah ke tim biru satu nya.

  51. Klo opini pribadi ya mending gabung ke yamaha dulu, vinales kan jg masih muda, jd msih bisa menimba ilmu sama rossi, toh rossi jg mngkin tinggal 2 th di yamaha. jd msih ada kesempatan buat jd rider nomor 1 di yamaha.
    Di era motoGp skrng skill hebat aja gk ckup buat jd Jurdun, motor jg hrs bagus, beda ketika rossi saat pindah dr honda ke yamaha dulu.

  52. Seharusnya suzuki juga ga perlu terlalu khawatir seandainya vinales memutuskan pinda,menurut saya aleix espargaro juga cukup mumpuni setidaknya aleix bisa finish di depan vinales. Tapi pihak yamaha melempar isu kalo pengganti lorenzo yaitu pol espargaro,karena pol di kontrak langsung yamaha factory walaupun balapan bersama team tech3. Tinggal kita lihat siapa yg akan jadi tandem valentino rossi.

  53. Mendingan coba di suzuki dulu 1 tahun ato 2 tahun berikutnya.. Karena usia mavs masih sangat muda.. Gagal pun masih bisa pindah ke tim lain.. Namun namanya anak muda dan ada peluang yang dianggap lebih baik ya kemungkinan besar diambil.. Tapi harus kuat mental kalo jadi pembalap keduanya sang legenda wkwk

  54. Wahh… ttp semngat Suzuki.. jika bukan vinales.. maka pasti akan ada pembalap yg menggantikannya dan pasti akan membawa suzuki meraih podiumnya nanti..
    Motor suzuki sekarang sudah setara dengan ducati.. bahkan hampir sama dengan honda dan yamaha di motogp.

    Masih banyak pembalap dri moto2 yg siap geber suzuki.. dan mereka juga pasti melihatnya.

    ????

  55. lebih suka kalo vinales tetep di suzuki lek, karena di yamaha bakal butuh waktu adaptasi lagi dari awal. padahal suzuki sasis udah OK, mesin mulai kompetitif tinggal kesabaran dan kerja keras yg bakal mulai memberikan hasil.

  56. Yamaha Factory tidak akan mau isi posisi lowong dengan sembarang pembalap. Pasti dia mau isi dengan pembalap juara. Marc mungkin ke sana.

    • Marq ogah naik mesin carry 1000 sama kayak lorenzo.pingin mesin v.rossi berapa tahun g jurdun gara2 naik mesin carry 1000???

  57. Bener2 dilema kang utk vinales, memang jika d suzuki dia akan jadi legend, tapi kemungkinan butuh proses yg panjang, ga bisa d pungkiri setiap pebalap pasti ingin menjadi juara, yg sedang berkecamuk d pikiran vinales pasti saya ingin jadi juara dalam waktu dekat atau harus menunggu lagi? Kemungkinan besar dia memilih pindah k yamaha jikalau memang yamaha mengajukan kontrak nya, dan utk di suzuki seandai nya dia mendapat minimal 1x podium 1 d musim ini dia pun pasti sudah tercatat sebagai legend sebagai yg pertama membawa suzuki podium 1 semenjak suzuki bergabung kembali d motogp

    • Pembalap sekelas lorenzo aja mau pindah,padahal kemaren juara(dapet bantuan marq)apalagi vineles ke yamaha???bisa juara gak??????
      Pilihan terbaik ke mesin v,honda atau ducati

    • Atas gw sales budeg ??
      ===================
      Yah…maklumi aja lah mas bro….klo dia gk gitu…mana mungkin anak istrinya bisa makan….

  58. Biar mesin inline mirip angkot suzuki carry 1000 dinaiki rossi,toh rossi jg g bakal bisa juara,cuma dijadiin iklan berjalan.lorenzo pintar,buat ngelawan marq dg rcv harus dg mesin v juga,dan itu ada diducati desmo.liat rossi sampe pensiun g bakal juara dunia lagi selama naik mesin inline mirip angkot suzuki carry1000????

    • Lupa ya? Kemarin yg juara siapa? Kalau BC pinter dikit cung. Kebanyakan makan nasi aking
      Zluuubb

    • Ya juara cm 1 atau 2 seri doang.race semusim ada berapa cung?yamaha bagus cm 2 atau 4 sirkuit doang???selebihnya honda.jlub

  59. ngoahahaha

    v engine honda si pedrosa KAPAN JURDUN ?
    v engine honda satelit kapan bisa podium ?
    zlubbb

    ngoahahahahaha

    • Rossi zonk 6 tahun berturut turut???marques baru ikutan 2x jurdun.dan sekarang mimpin klasemen.hehe??

  60. Vinales pindah dizamaha meski juara yang diistimiwirkan zamaha tetap saza situ46angka,trus vinales bakal dimusuhi sama situ46angka krna perfomannya lebih bagus dari dia,trus mewek kepada Lin jarpis buat depak Vinales dari zamaha

  61. Masak gantinya Jorge Lorenzo si Vinales?? Yang bener aja lu brayyy…? Kemunduran itu mah namanya.

  62. padahal dulu ngarepnya ianone yg jadi tandem rossi
    ducati tahun lalu udah mulai naik performanya
    eh tahun ini malah angin-anginan, semoga bisa lebih baik
    tapi sekarang kayaknya vinales berpeluang paling gede, kecuali ditikung hrc,
    tapi kalo di yamaha, paling 1th-2th jadi pembalap kedua, karena rossi mau pensiun, di honda ada marc, bisa jadi rider ke 2 terus
    let’s wait n see

  63. Suzuki punya potensi, brivio adalah ex manager yamaha racing, dia sudah paham bagaimana caranya membuat timnya jadi kuat, kalo diamati potensi suzuki naik pesat ketimbang tahun lalu, bahkan tahun ini dalam 4seri hasilnya lebih bagus dari ducati yang jadi pilihan lorenzo tahun depan.
    Ingat dulu kevin schwantz juga bertahun2 membangun suzuki dan akhirnya juara dunia walau cuma sekali

  64. Kalau saya lebih setuju Maverick tetap di Suzuki. karena secara kasat mata,perkembangan tim Suzuki memang termasuk sangat pesat.saya yakin musim ini Suzuki akan bisa setidaknya meraih satu podium.

  65. motor bagus terbukti pembalapnya pernah juara dunia semua
    rossi dan lorenzo selalu masuk top 3, kalo ga ada marquez bisa2 motogp 6 th miliknya yamaha terus.. terbukti pembalap lain ga bisa juara pake honda.. kecuali stoner (faktor pembalap lagi).
    stoner pensiun karna ga ada lawan?? baru tau motogp dr google ajah udh so pinter ni anak.. stoner pensiun karna penyakit aneh yg bikin dia kehilangan tenaga gara2 liarnya motor honda + suara klotok2 saat keluar tikungan pake gigi 4 (penyakit cibi dan verza) yg nular ke rc212v

  66. Pilihan cerdas ke HRC gantiin pedrosa,dapet motor rcv,motor yg dulu dg mudahnya bikin rossi juara,sekarang naik mesin carry nasib rossi gimana?marques aja jadi pembalap menakutkan dg rcv,sampe lorenzo dan rossi babak belur.???

    • Haha sebelumnya gimana?klasemen siapa yg mimpin?head to head marq,loren n rossi unggul siapa?????

  67. Sohc icikiwir – May 1, 2016

    marq baru ikut 2x jurdun.klasemen 2016 mimpin lagi.
    ——–

    ngoahahahaha

    PEDROSA KEMANA CUNG
    10 TAON NAIK RCV KAGAK JURDUN

    TAHUN LALU RCV CUMA JADI PATWAL M1
    SATELITNYA NYUNGSEP CARI BATU AKIK

    ngoahahahahahaha

    • Pedrosa dikasih motor apapun g bakal jurdun,skill dan mental dibawah rossi dan lorenzo.untung ada marques,rider yg agresif mirip stoner.pas dg mesin v honda.hasilnya jos,baru ikutan gp dah jurdun 2x,rossi dan lorenzo kalah..haha..apa g malu tuh..kalah sama pembalap ingusan yg baru ikut gp.???

  68. Mending pindah ke yamaha saja, masa depan terang benderang, dipastikan jadi jurdun dan legenda motogp.

    Gaji juga pasti gede, yamaha kaya.

  69. Lorenzo saja dua tahun di Yamaha baru juara pada tahun ketiga. Jadi kalau Vinales di Yamaha dua tahun belajar dulu sama Rossi. Tahun ketiga Rossi pensiun, Vinales bisa jadi rider utama Yamaha dan kans juara dunia lerbuka lebar dr pada di Suzuki.

    • Di honda marq langsung juara 2x hehe..baru ikutan lagi..rossi dan lorenzo malu berat???

  70. Vinales 11/12 sama Lorenzo.. angkuh dll (senegara)
    Yg pas tandem rossi 》》》Andrea Ianone
    Sip Dahhh kompak membela Tim & saling menghormati

  71. semoga vinales bisa masuk ke team honda karena siapa yang tidak tahu kualitas honda seperti halnya honda verza yang diracik dan dirancang khusus oleh insinyur honda Jepang agar menghasilkan motor dengan kualitas internasional namun dengan harga yang terjangkau dan dengan model yang stylish juga maskulin membuat honda verza menjadi idola kawula muda bahkan mulai digandrungi orang tua
    gesit, irit, kencang, itulah honda verza motor kita semua

  72. Sy pikir MV25 akan pindah ke Yamaha,dengan cara rossi yg iming2x deketin dy & bersahabat,memuji2x MV25.

    Next kalo dy udah gabung di Yamaha Rossi akan jadi kawan yg baik,dengan memotivasi,Membantu MV25 agar cepet penyesuaian dengan M1,bukan rahasia umum kalo hub MV25 & MM93 terlalu dingin walau sama sama Spain,Hal ini yg akan di manfaatkan Rossi untuk mengganggu MM93 & JL99 (efek Clash 2015) dengan tangan MV25, setelah pensiun pun Rossi tetap di yamaha entah sebagai apa,bisa jadi mentor MV25,, apabila ini berhasil akan ada drama sesama Spain & Honda vs Yamaha di next generation..& berita JL99 di Ducati terkubur oleh berita MV25 Yang cepat & berprestasi di Yamaha & sedikit drama dengan MM93.. setelah rider Spain saling Cuk-cuk-cuk’an . . rider italiano hasil didikan VR46 Akademi akan muncul dengan Support penuh Rossi agar ITALIA kembali berjaya di MOTOGP..

    Tujuan awal rossi bikin VR46 Akademi karena kegundahan hati beliau atas Dominasi rider Spanyol di era Motogp modern. Setelah Yamaha Mulai jalani kerjasama dengan VR46 Akademi dengan R25 buatan YIMM di jadikan motor resminya semakin jelas rossi & yamaha punya target jangka panjang & memudahkan rossi mencapai target di awal terCiptanya VR46 akademi.

    • Jadi g sabar.. seberapa tangguh ni MV25 saat fight dengan MM93..
      Dan akan tau sperti apa hasilnya.. tapi feeling aku.. tetap marc93 yg terbaik..
      Sejak awal Vinales terlihat pribadi yg hampir seperti lorenzo..
      My opinion.. xixi

    • Selama vinales naik motor mesin inline,mirip angkot carry 1000 dijamin bukan tandingan marques.rossi sang maestro gp aja mewek lawan marques,6 tahun zonk.haha??

  73. jika vinales ingin mendapat 1 satunya pembalap yg mampu berhasil mengembangkan mtor suzuki dan membwanya mampu juara stelah bebrapa thun absen dr mtogp, seharusnya dia tetap disuzuki.
    walaupun beberapa kemenangan saja.
    stidaknya dia akan mendapat nama dan akan dihargai ataupun dikenang sehingga terctat dlm sejarah.
    tapi
    maklum dan wajar jg jika dia ingin diyamaha. karena dia msh muda dan mempunyai ambisi dari pemikiran dia tdk mau kehilangan waktu terbuang untk mengembngkan motor tetapi ingin cepat2 mendapatkan prestasi dr mtor yg sudah mumpuni.
    good luck vinales

  74. *ralat
    jika vinales ingin mendapat gelar 1 satunya pembalap yg mampu berhasil mengembangkan mtor suzuki dan membwanya mampu juara stelah bebrapa thun absen dr mtogp, seharusnya dia tetap disuzuki.
    walaupun beberapa kemenangan saja.
    stidaknya dia akan mendap

    • Sulit jika mesin masih inline,kecuali pembalapnya super hebat.tuh rossi dan lorenzo pontang panting lawan marques dg rcv,padahal marq anak baru di gp???

  75. Wajar vinales pilih yamaha.
    Yang aneh ngapain yamaha milih vinales. para mantan juara moto2 banyak jadi pembàlap papan bawah semacem tito rabat, bradl, bautista,..gegara dapet motor satelit, nah vinales yg mantan juara 3 kebetulan beruntung pas naik kelas pas suzuki balik langsung dapet motor factory shg posisinya juga lumayan di klasemen…padahal sebelas duabelas sama aleix cuman aleix awal taun agak apes.

    Well yamaha rekrut lorenzo jilid 2. Dan entah skillnya sebagus lorenzo opo kepiye nanti

  76. Biar vinales ke yamaha bukan tandingan marques dg rcv,malah lorenzo yg patut diwaspadai dg mesin v ducati.sebenarnya lebih suka lorenzo diyamaha bareng rossi,kemenangan beruntun marq bisa diulang lagi???

  77. Kalo nanti jadi tandem ROssi semoga berdua akur. jangan kayak yang sekarang. hehehe
    Semoga tercipta hubungan mentor dan mentee, #25MV calon pebalap tangguh soalnya

  78. Pinda ke rcv aja vinales..pasti jdi bego mendadak .krn rcv ampas,,rcv gk butuh mtr bagus.yg ptg maq brani mati..wkwkwkwkk

  79. Tipe vinales yg ingin menang 70% milih yamaha. Liat dr karakter vinales dulu harusnya, punya ambisi tinggi ato ga, gampang berubah pikiran ato ga, bisa fokus ato ga. Bener kata brivio, klo dr zero to hero, vinales bakal jadi legenda suzuki.

  80. karakter vinales kaya rossi waktu muda..
    kadang smooth like a butter,tp bisa agresif saat menyalip/duel..
    cocoknya dengan motor yamaha yg punya tenaga dan kestabilan ditikungan, kalau dihonda dg mesin v pasti akan sulit adaptasi, terlebih motor suzuki dan yamaha karakternya mirip. buat persaingan motogp juga makin bagus, karna 3 pabrikan punya jagoan yg skillnya berbeda, berharap pertarungan semakin seru, ga ada yg dominasi sampe turing2an

  81. Jujur aja mas Iwan saya klo menang dgn team kuda hitam ya jelas lebih wow daripada dgn team yg sdh besar , seperti Ryo Haryanto yg bangga dgn teamnya meskipun papan bawah. Yg jelas saya masih berharap Vinales tetap di Suzuki dan menunjukkan talentanya

  82. MV udh gak sabar.. Injak podium..dia ingin BERSAMA team yg kompetitif.
    Ingin secepatnya raih gelar juara

  83. Itulah JIWA MUDA,…ingin menjadi no.1… Darah Muda yg mengalir seakan tiada Batas untuk menjadi yg terdepan (Semakin DiDepan) heee…

  84. Saya sangat setuju dengan pernyataan “..jika tetap bersama Suzuki & menang,sejarah akan sangat indah,sebab kita mulai dari nol (berjuang bersama)..”. Alangkah baiknya jika Vinales tetap bertahan di Suzuki,daripada pindah ke tim lain. Karena berjuang bersama dari nol & akhirnya sukses itu akan lebih berkesan (bisa menjadi legenda MotoGP),daripada ke tim besar yang menyediakan motor juara,tetapi tetap dibawah bayang-bayang legenda/superstar MotoGP. Apalagi motor Suzuki semakin kompetitif saja dari waktu ke waktu,perkembangannya pesat. Tetap di tim pabrikan Suzuki aja,Vinales.

  85. MOTOR HONDA TANPA MARQUEZ ITU GAK ADA APA”..
    TOP SPEED KLAH SAMA DUCATI
    TIKUNGAN KALAH SAMA YAMAHA
    BUKTINYA “PEDROSA” YG PAKAI MOTOR KUNYIT MAHONDA…
    MEMBLE…

Leave a Reply