Undang “real” komentator…..IWB akan hidupkan kembali reward atau hadiah !

310
23

460x110(1)

sarung-tangan-respiro-combusto

Sopo sih yang nggak puyeng warung selalu dihuni komentator yang terkesan sampah. Segala upaya IWB lakukan termasuk sortir manual walau tidak efektif karena memang butuh ekstra effort. Dan berkat masukan dari para pembaca…maka IWB akan kembali hidupkan kembali hadiah atau reward. Nah…penasaran to?. Berikut syaratnya….
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

440x100 yml rosi

Untuk reward dan hadiah beraneka ragam. Beberapa hal yang mungkin berguna untuk sampeyan sebagai biker. Sarung tangan mungkin…..atau Balacva serta masker….wis pokoke beberapa poin tersebut. IWB kemungkinan kedepan akan menggandeng Respiroindonesia.com untuk menyediakan item apa saja yang bisa dijadikan sebagai reward atau hadiah. Tidak hanya itu….

IWB juga sedang memikirkan hadiah pulsa. Yah….nggak usah gede-gede yang penting buat seru-seruan. Pulsa 25 ribuan boleh…..ataupun pas lagi hot maka pulsa dinaikan menjadi 50 ribu. Asyik to. Tapi tentu ada syarat tertentu untuk mendapatkannya. Yakni…siapa komen yang paling bagus dan bermutu. Bisa berupa opini…edukasi ataupun info berguna untuk pembaca dan warung ini. Nick name juga harus nama yang wajar sesuai email. Jadi pemenang akan IWB email untuk verifikasi….

Artinya….jika email dan nama hanya klonengan maka hadiah batal diberikan. Harapan IWB dengan adanya reward serta hadiah maka “real” komentator bakal muncul dan bukan sekedar jadi silent rider. Kalau yang nyampah biarin cuekin wae mzbro. Yang penting sampeyan tetap komen karena komentar akan IWB nilai. Sistem reward akan mulai berjalan per 1 Mei 2016. Pemenang akan diumumkan pertanggal 15 serta 30 atau 31. Piye…setuju oraaa ?? (iwb)

masker-r2

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

310 COMMENTS

    • Buat apa lah kang..
      Kalo BC lancar, jualan saya lancar.. Sebulan bisa jutaan.. Jadi saya bakal tetep anonim karena hasil nyales jauh lebih menguntungkan

    • bang iwb klo hadiahnya k46g, nnti sy pelet yg suka fitnah blogger ternakan. gampang kok, ada limbad.

    • Selama isi atrikele mung tentang prodak anyar.banter2an .apik2an .olok2an prodak tertentu .laris2an yo ttp okeh BC Lek, coba atrikele d selingi tips trick .dll seng berguna go biker seng due mtor sport.bebek.matic dll otomotif gk melulu bhs mtor anyar lek tpi perawatan jg.emang stiap enek mtor anyar kudu tuku gk kan???? Enek wong seng cinta mtor lawase contone vespa kek.2T kek /opo wae seng berhubungan otomotif..!!

    • Gampang ngatasi komen BC. Buatlah artikel yg fair. Gak monoton merk H dan Y saja. Krn merk motor sngt banyak.mau mopang.mocin.moind.mamal.moeropa.moamerika.dsb ada.buat artikelnya…..

    • jooos kang.. ane sebagai pembaca yg sangat netral setuju sekali.. biar Sales” kutang pada punah..

    • Netral??? Jelas sekali kalo Anda Sales salah satu merk motor dr BC Anda sebelum-sebelumnya…

      #miris

    • Masalahnya audience maunya emang info motor mainstream,merk honda yamaha suzuki kawasaki(jepang)dan kebetulan mereka yang paling aktif di pasar indonesia

    • Asal yg punya warung mau nerima kritik aja dan gak dimodeterasi alias dikarungin. Yg baca bukan hanya FB, tapi juga kritikus isi artikelnya

    • Aku dudu sales lek,
      Aku yo Ora njaluk hadiah
      Malah arep ngewangi ngarungi coment sing gak sopan,oleh Ora lek…..
      Kabeh motor iku apik nggak pantas di ejek,semua tetap Ada kekurangan Dan kelebihan tapi bukan until di ejek

  1. Setuju mas Iwan..dengan adanya reward rider otomatis berani bicara karena ad reward..dn bila banyak komentar yg bermutu otomatis fbh fby fanatik gk kn saling dupak..

  2. Saya sih oke2 ae lek..cmn ko enek komentator sing mitnah amvlop pulsa buat fansboy tertentu. Ntar ada yg tanya dpt uang pulsa dari mana?? Dari iklan ato pabrikan… Opomaneh sing ngaku pulsae unlimited…
    Kadang membuatq sedih
    Aku sing penting blog iwb tetap berkibar, g peduli komentator tukang bc/fitnah

  3. Setuju bung iwb jadi komet tetap harus pakai etika dan akidah, tidak sembarangan, jadilah pembaca , komentator atau pendengar yg baik..

  4. Setuju kang,sampean nulis artikel ini buat saya yang silent reader jadi pengen coment ? btw ini coment pertama saya

  5. MANTAPPP
    tapi memang seharusnya tidak perlu diberikan reward, karena setiap komentar mencerminkan sifat orangnya. yaa yg disebut nyampah terserah sih, mau jadi sampah yang beneran sampah atau jadi sampah yang didaur ulang dan berubah memiliki nilai tinggi. ๐Ÿ™‚

  6. wehhhh oleh fby pekokcurutttt… tobat kie…

    goro2 pgen oleh pulsa 25ewu..

    tau ndiri.. fbykere komen nyileh hp ne koncone..

    jiannn nemennnn..

    ngahhh ngahhhh ngahhhh

  7. Setuju banget lek iwan….
    Selama ini saya hanya baca artikelยฒ iwb aja jarang komentar males komentar karena terlalu banyak komentarยฒ sampah dari salesยฒ kelaparan belom lagi BC dari fbyยฒ yg berkamuflase jadi fbh.

  8. awalnya seru kang iwan baca2 koment..tp lama2 bikin males baca2…imbasnya mau mnta saran ke kang iwan jd ga ada tanggapan(mngkn ga kebaca)ato apalah…walau skrng sih cm baca artikelnya doang tiap hari…hehe klo saran atau apa sy psti lari ke kang eno,kang kobay,sm tmcblog.

  9. q nyumbang marlboro 1slop kang.. go hadiah…

    setiap artikel moto gp.. tpi njupuk e hadiah ng omahq tulungagung.. sg menang kdu fby tpi…

    sakno ben eruh rasane rokok… enak

    ngoahahahahaha…

    ekekekek…

    • wahyu nasrul bencizzzzz tegalan…

      ngoahahahahaha…
      cod ng gonq t.a tk gawani marlboro 2slop we ngger…
      ben ruh rasane rkok enak…
      ngoahahahahah…a
      plus bonus dunhill asli malay 1slop

      tau ng t.a gung ngger..
      plg adoh ngluyur tonggo deso sanuk e… we dossss wedossss

      ekekekekek…

    • sorry brayyy gk doyan rokok gituan

      fyi rokok ku Hilton Gold dan Platinum Hilton
      perbungkus seharga matic waaa

      haiyyaaa horang kaya gt lohhhh

  10. Menarik, selama ini saya cuman jadi silent reader hehe. Maklum takut tertimbun kalo mau komen aga panjangan dikit, semoga transformasi pada kolom komentar akan lebih bermanfaat bagi para biker buat memilah dan memilih dengan baik calon motor yg mereka idamkan, serta menjadi sarana pencerdasan masyarakat untuk lebih bijak dalam menyikapi isu perkembangan soal kendaran, baik dari motor sendiri sampai regulasi pemerintah dan. Semangat menebar manfaat IWB

  11. Reward kok respiro? Siapa yang mau

    Reward coba cbr atau xabre

    Di kasih motor. Terus komentator setelah dikasih motor suruh review

    Baru tuh top markotob

    Minta lah ke ngahaem sama yimm

    Bisa lah

    Sukur sukur reward utamanya moge

    1000cc

    Komentator mah gak perlu pulsa. Udah dapet dari triatmono

    Gak perlu yang namanya gloves. Mereka gak punya motor

    Kasih motor. Itu yg paling real

    • Cuma lomba komen bermutu ngarep dapet motor? Yaelah, udah bagus dapet respiro sama jatah pulsa buat lo pada biar bisa tetep online, malah minta yg lebih.

  12. kadang kl beritane sampean kurang menarik.. malah asik baca komen sampah.. hahaha.. tp boleh lah sesekali diadakan semacam ini.. siapa tau komentarnya skr bisa nambah pengetahuan dan informasi baru.. serta kadang solusi dari permasalahan yang ada seperti blog ni 3 thn lalu

  13. mulai kapan mas iwan apamulai sekarang
    kalo gitu saya akan komen yg bagus bagus
    komen ah
    Bagus…
    Bagus…
    Bagus…
    hehehe

  14. Yg bikin elus2 dada itu,,

    User bukan,,,
    Owner apalagi,,
    Tp suka bikin testimoni hayalan,dan jika di bantah sama user yg sebenarnya,ngeyel testimoninya fakta,gk BC n ngaku bukan fb,,

  15. banyaknya komen di blog ini baik yang santun ataupun bikin darah tinggi hi3x….itu menunjukkan blog ini banyak pengunjungnya. Memfilter komen yang masuk menurut ane buang-buang waktu mas iwan. Usul, beri tantangan kirim artikel mengenai otomotif (motor) hadiahnya misal Nmax ha3x…bagi yang bagus. Ane juga klu lagi waktu luang, suka iseng baca komen2 di sini, ya ada yang bener, ada yang bikin ngakak dsb….so keep cool aja

  16. ini lek

    yg saya bikin males kemari lagi

    komen nya udah ga sehat

    mending lucu kayak mbah dharmo

    lah kayak diatas noh sepet liatnya !

  17. Mantap Lek
    kali aja komentar ane nanti bermanfaat. hehe
    harusnya ada ganjaranjuga buat sampah-sampah Fan Boy itu
    ane ga klongengan yak dari dulu, cuma pake nama alias aja
    wong blog ane juga ada ๐Ÿ˜€

  18. ayo fbykere komen yg sopan kyo sadar si dadar gulung yg nyidam sarung tangan n jaket respiro gung kturutan ke…

    kalo bisa yg berbobot…
    komen mu baluh ono wedi sk karung ben buobottttt fbypekokcuruttt sapa tau oleh hadiah plsa 50ewu

    ekekekek…

    ngahhhhhh ngahhhhhhhh ngahhhhhh

    • nurdin@ vekok

      seng penting bulanan e gk kurang 10jt ..
      ttp gayeng nyettttt..
      kerjo ng jowo dadi engkezzzz… kyo raimu i panggah kere e… nganti tuo

      ngoahahaha

      ekekekek

    • oh sing jeneng’e bajol ki babu ning negoro ne wong to.??? koe TKI kok omong’e sakpor’e jol.. mending 2jt perbulan tpi usaha sendiri, bisa ngasih gaji org.. dri pada 10jt tpi dadi babu, ning negoro ne wong maneh..
      air beriak tanda tak dalam.

  19. Keren kang Iwan.. kalo aku sih gini punya pemikiran, kalo ada komengtator yg provokatif ataupun nyampah, yang di karungin replaynya..jadinya koyo semacam wong edan sing gak di reken gitu lo kang..ngko lak suwe suwe waleh dewe..
    Mereka kan sebenernya nyari panggung aja, di dunia nyata ya plintat plintut

    • Ya itu karena lu FBH coba kalo lu FBY lu bakal ngomong sebalilknya. Udahlah yang namanya FB tuh diemin aja. Gaguna payah ew

  20. Setujuuu hadiahe.. PemBaca artinya Pemerhati Bacaan Tulisan.. Klau mau komen tulisan ya berhubungan dg isinya. Klau komen yg saling menghujat, saranq bikin warung dewe. Apa ya?? IWW : iklan dewe” Piece bro n sis.

  21. wah ,sbenere asik yg biasanya aj.
    krn seneng n lucu aj liat komen fbh yg fekok bin gobflox.
    makin lama makin jelas kalo smua fbh itu ola olo alias plengah plengoh alias lholox
    ๐Ÿ˜€
    ๐Ÿ˜€
    ๐Ÿ˜€
    ๐Ÿ˜€
    ๐Ÿ˜€
    ๐Ÿ˜€
    ๐Ÿ˜€
    ๐Ÿ˜€
    ๐Ÿ˜€
    salam 1 hati . 1 fekok ,fekok smua maksudnya
    ๐Ÿ˜€

  22. lebih sering jadi silent reader dan skip bagian komen karna isinya bc semua..
    kalo kaya gini siap mengisi kolom komen n baca2 brngkli ada manfaat, soal hadiah sih no 2, yg pnting edukasi

  23. Weleh…..bagus juga.
    Namun nick-name saya beda dengan akun E-mail saya kang. Dan kebetulan E-mail yg saya pakai sudah tidak bs diakses lagi. Padahal nick-name serta avatar ini sudah saya pake sejak tahun 2007 dari jaman kafemotor kang. Gimana dong? Cuman tanya doang krn bingung apakah alamat surel yg saya pakai daftar di worpress dulu bisa diganti atau tidak.

  24. Nah setuju
    Saya jg gk mudeng knp banyak yg komen ngawur
    Saling menghina brand. Dibayar yo gak
    Wahaha
    Kasian yg tanya serius jd ketutup sm yg komen ngawur, komenlah yg sopan.
    Menjelek2an brand lain iku gak guna rekk. Nek perlu hina kbh ae numpak jaran. Jaran yo regane larang. Wkwkw dadi ngelantur

  25. hadiahe kurang seru .. nek pulsa emoh.. nek d tuduh papa minta pulsa aq..aq kerep oleh hadiah mobil seko provider tapi ora tau tak jupuk lek.

  26. G butuh hadiah lek,yg penting fby dah pada insaf dah cukup.???
    dibilangin dohc honda lebih irit dan power jg speed lebih unggul daripada sohc yamaha pada g mau terima.itulah hebatnya insinyur honda.

    • Iya insyaf, mksdnya klo mrka beralih beli produk jualan lu..
      Yaiyalah lu gk bkl butuh hadiah, slma lu jualan nglebihin target, bonus lu lbh gde.. ?
      Smua sales honda dsni sama aja..

  27. Kang.. aku rasa, kalo harus real name agak memberatkan krn mereka harus jaga privasi juga.

    Begini aja, kalo mereka beneran ada, komentarnya bagus, email mereka pasti selau aktif dan selalu mereka cek berkala.

    Dan njenengan bisa kasih reward dengan mengirim kabar ke email mereka.

  28. iki sip kang komen ngk ada kata2 kasar dan jorok.. buat sales H dan Y yg selalu bertikai sudah lah ngk perlu BC. nyales lah yg sewajarnya rejeki sudah di atur sama gusti allah. kalo nyales di bumbuin bc dan bohongin konsumen wahh kasian perut anak istri lo masukin makanan dari hasil bohongin konsumen.

  29. Boleh juga ini kang, selama ini saya pingin berkomentar, tetapi gara gara banyak sekali komentar yg tidak cerdas dan cuma menjunjung tinggi produk pujaannya, saya jadi takut untuk berkomentar. Yah jadinya cuma jadi silent reader dan senyam senyum untuk baca, bahkah sampai istighfar…

  30. bendino moco berita iwb seko email sub..
    moco seko dhuwur sampe rampung…
    awale akeh inspirasine, rampunge ng komeng isine campur aduk bahasane…
    fby lah…siluman lah…
    tapi berkesan sayang buat ditinggal baca sampe rampung mocone…
    mantep lek…

  31. maksudnya nama harus persis di KTP gitu kang.
    kalo yang PERTAMAX dpat nggak kang,soalnya pertamax di blog sampean susah ๐Ÿ˜€

  32. menurut gw bagus lek… apalagi dorpresnya reward komen terbanyak dari ‘komentator real’ selama 1 bulan, seru tuh…
    #nyolong start ah…

  33. haiyyaaa kita ouwlang yg vantas dpt pulsa 50k tp 25 gpp dagh…
    cm kita ouwlang waaa yg komen / opini dg kualitas n intelek. waaa

    haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

  34. Klo menurut ane gak akan berkurang signifikan yg bc2an,tapi semua perlu ditempuh untuk tujuan yg bagus,soal hasil gmn, itu nomor sekian yg penting usaha. Keep calm n smart comment…

  35. MANTAB….. bagus tu kang,,, masa tiap hari ikutin berita sampeyan.. isi komen mung gur lok lok’an tok,,,, antara sales n FB

  36. idem kang, gara”….
    bnyak nya komen” sampah d blog nya kang iwb, trpaksa ane jd silent reader.
    tujuan buat nambah ilmu/berita terbaru..malah jd batal gegara komen” yg out of the topik n komen” sampah.

  37. Nah gini om yang saya tunggu, selama ini saya silent reader, tapi dengan ini saya jadi semangat komen yang bermutu.regards

  38. sebenarnya biang masalahnya ya sales fby.
    pas motor junjungannya kalah lawan szk, fby ngamuk,
    trs motor junjungannya kalah lawan hnd, fby ngamuk, saking ngamuknya sampai lupa diri n hina2 orang satu provinsi.
    sudah diingetin n disindir berkali2 sama iwb, tapi tetep wae kendel. coba iwb bikin eksperimen kecil2an yaitu untuk sementara waktu fby diban dari blog ini, niscaya blog ini bakal adem ayem.

  39. Kasih himbauan lagi lek diartikel khusus, kalo ada sales atau apapun itu yang komen gak nyambung ama isi artikel, dan terkesan memojokkan brand “gak usah ditanggepin, ntar juga dia diem sendiri karena gak ada yang ngerespon”

    Kalo masih ngoceh juga, fix dia mengalami tekanan hidup yang berat dan perlu dibawa berobat ke psikiater

    Salam

  40. ikut meramaikan kang semoga ane berutung nanti. biarlah sales dibawah pada perang antara sales YAaaaMAHOO dan HONDAaa

  41. entah brapa tahun baca blog njenengan baru sekali ini coment, setuju aja lek jangan biarkan coment2 sampah bermunculan terus terang agak risih kalo baca kolom komentar, (biasa tak skip) kalaupun alasannya untuk hiburan, kan masih banyak hiburan lain yg berkualitas. salut buat iwb tindak tegas semua coment sampah

  42. Cuma mampir.
    Saya dan beberapa teman adalah pembaca lama blog jenengan,sejak iwb masih “sekedar bahas” lap kanebo. Sampai pd akhirnya kami merasa sangat tidak nyaman dgn tingkat umpatan di kolom komentar.
    Silahkan saja diberlakukan jika di rasa mampu mengurangi image negatif di blog ini.
    Saya rasa akan banyak para komentator dan pmbaca setia yg kembali ke blog ini nanti. Asal, kembali informatif, banyak yg bisa di rembug sesama pembaca,dan netral trhadap merk.

  43. Khusus komentar pada artikel ini sangat kencang pertumbuhannya, berarti banyak pembaca iwanbanaran yg terganggu oleh markues markues pak bambang dsbnya.

  44. Makanya cuy kalo komen itu sewajarnya aja jgn saling menjatohkan satu produk…toh itu jg kan hasil karya asli bangsa kita, buanglah permusuhan demi otomotiv รฑegeri kita maju, klo udah maju kn syp yg yg bangga…? jelas kita semua kan….ayo kita rapatkan barisan demi satu tujuan INDONESIA maju…..PEACE AH….

  45. emang lebih seru baca komennya daripada beritanya lek, isinya orang jualan yang lagi gontok gontokan wkwkkwkw

    Tapi bener, kita satu hati nyalakan nyali untuk semakin di depan.

  46. Nah ini yg ditunggu Mas Iwan…comment gak bermutu…sikat habis aja…eneggg bacanya…jauh lebih Baik yg comment tanggapan hanya 10 orang…tapi isinya Bermutu…salam good Comment

  47. leh uga pulsa gocap
    ๐Ÿ™‚
    25 jg gpp lek kirimin
    selama ini kita ouwlang sbg komentator yg santun n bermutu waaa

    haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

  48. Tak dungakne semoga ide kang iwan iki manjur. Meski mungkin ntar masih ada komentar-komentar kotor dan tidak bermanfaat minimal dengan adanya sistem hadiah kang iwan ini (dan juga dukungan liyane) semoga bisa ditekan jumlahnya.

    Maju terus kang. Amin.

  49. Kalo saya sih no problem baca komentar bc produk antar sales dan pansboi. Kadang malah lucu. Tapi kalo sudah ke arah personal attack, ane jadi muak. Tebar opini sana sini, bilang si anu blogger dolariah, si itu blogger amplopan, ternakan, dll… Entah benar atau tidak omongannya, ane tetep muak.

  50. juooz kang, bukan masalah reward..tapi lebih ke estetika. moga2 dengan segala upaya termasuk reward ini warung kang ipul eh iwan makin positif n juooz gandos.

  51. Aku beli Glove Respiro pertama Di pake kaku dan keras
    Setelah Lebih dari sebulan baru agak enakan
    Entah kenapa Masih nyaman yang dari yamaha

    bukan BC lo

  52. Diriku lek, komentator sejak 2014 awal, tapi berkali2 ganti e-mail dan nickname, sekarang jarang komen karena sedikit kehilangan passion jadi komentator

  53. Nuhun atuh kang BC BCan di sini seru loh lucu. Apalagi kalo honda sama yamaha berantem. Asli lucu nya poll bikin suntuk sementara ilang. Ngakak abis.

    Harus di tambahin tuh koment terlucu dapet hadiah beras 10 kilo mungkin :p

  54. krna nyampahlah blog ini jd rame…klo dr segi kualitas artikel gk ono sing ngistimiwiirrr…
    beda dgn tmcblog…artikel mantab…komentator sampahpun insaafff!! kalo lg komen d sna ๐Ÿ˜€

  55. Naikin lagi kang hadiahnya, jadi beras 2 ton pengen tau ane katanya Meong Zett muat beras 2 ton.. Kalau gk muat bakar rame2

  56. Konsumen udah pada cerdas” bro, jadi ngga usah lah nyampah dengan komentar yg saling ejek antar merk suatu produk ?

  57. Saya setuju biar bisa sharing antar biker tpi tdk sling mnjelekan
    Baik Yamaha Honda Suzuki Kawasaki atau yg lain pnya kekurangan n kelebihan masing2
    Yg manusia aja yg menciptakan mtr pnya bnyak kekurangan apa lagi mtr yg ciptaan manusia..
    Bagi saya mtor cma alat transportasi jdi sya ga mandang merk..

  58. Saran aja nih kang,jujur aja saya juga muak dengan sales yg komennya suka OOT,ya sampean tggl block aja IP nya,mnta bantuan saya pun bisa klo smpean sibuk kang,saya siap membantu secara sukarela

  59. Setuju kang iwan, terkadang memang harus ada “sesuatu” untuk menjinakkan yang buas..tapi tetap aja akan ada klonengan fby fbh buat manas”in tuh buat ngeramein..
    Salam dari singkawang kang..

  60. Kalo sang pemilik warung peduli sama pembacanya kenapa pembacanya ga peduli sama sang pemilik warung…??? Kalo saya sih setuju aja kalo memang yg punya warung mau ngasih kenang kenangan buat pembacanya,toh ga perlu mewah yg penting apresiasinya udah cukup.

  61. setuju ama lek iwan deh spya para komentator lbh semangat lgi gt dan bisa berbagi ilmu jika yg udah paham dgn hal,apa salah nya berbagi ilmu gt hehehe

  62. setuju mas tapi seharusnya penilaian dan hadiah oleh mas iwan untuk ‘real’ komentar itu dilakukan secara diam2… jangan dipublish kayak gini… soalnya kalau ada sesuatu hadiah/reward maka orang disini bakal sopan..

    jadi biarkan orang2 kayak itu, tugasnya mas iwan ya tinggal menilai mana yg pantas disebut ‘real’ komentar, kalau dikasih tau ya pasti semuanya bakal bermutu dan ga bakalan komen sampah lagi…

    ya kalau sudah dipublish ya bakal sulit untuk menilai dan memberi hadiah bagi yg pantas…

    oh ya lupa saya baru comment disini soalnya selalu silent reader… suka baca artikel mas iwan tapi g pernah baca koment2nya
    males baca koment orang yg suka menjelekkan produk orang lain

  63. sangat setuju lek.. meskipun komen bc tetep ga bisa d bumi hanguskan.. setidak.y buat kita yg para pmbaca n bukan sales bisa membrikan kmen positif.. terutama buat membangun blog ini biar makin bermaanfaat bgi yg butuh info2 terbru roda dua. kadang dri atas sampe bawah isi.y saling hina n bc salah stu merk.. yg ad ribuuuttt mulu.. padahal kan kita milih motor buat kbutuhan.. sya suka ini ya udah saya beli.. ga perlu saling jelekin merk sebelah.. dri bc2 itu yg kadang bikin males buat komentar.. karna jauh dri isi artikel yg lek iwb jabarkan..

  64. Semoga programnya berjalan lancar & konsisten.

    Buat yang merasa gak pernah klone tidak usah khawatir, one nick name one email pasti aman.

    #ikut dukung, soalnya saya mah cuman 1 email satu nickname dan pastinya cuma uuser ngoahahahaha…

  65. Jgn liat dari bc nya, bc itu bisa jadi salah satu bentuk curhatan pengguna, dan kalo pabrikan sudi ya kekurangan itu bisa dibenahi kedepannya, ya blogger lah satu media kalau berkenan kasih masukan ke pabrikan.

    Krna kalo semua mingkem, yd bakalan gitu gitu aj produk hd pembenahan. Oleh sebab itu marilah kita sama sama mencintai produk produk hondanesia.

  66. Biasanya fby yg suka nyampah n memutarbalikkan fakta

    Nyang penting DOHC!!!!!!!!

  67. H*nda tiada banding tiada tanding!
    Kualitas teruji & terbukti!

    Nyang penting DOHC!!!!!!!!

  68. Joss kang wes, ojo ngurusi komen2 sampah laine wes lanjutkan sajalah rewardnya toh nanti lama2 pasti ilang dewe komen2 yg gak jelas,,

  69. Udah setahun mantengin blog IWB,tiap hari baca..tapi jarang ikutin komen..yang penting kan artikelnya,bukan adu opininya..salam kenal kang iwan..

  70. Bener banget kang iwan..
    Sy juga lama2 sumpek kalo baca komen yg terkesan sampah..
    Itu yg bikin sy jadi silent rider mulu males komeng ๐Ÿ™‚
    Yah semoga dengan program menarik kayak gini mampu menarik orang2 yg netral dan motorcycle enthusiast kayak saya jd mau komen kembali..

  71. Ikut2an sok suci ah,
    Setuju lek,saya zebagai komengtator netral pengen kedua belah pihak zaling menghargai&berzikap bijak dalam berkomentar,zehingga tercipta perdamaian dgn zendirinya diblog ini….Yeaach…!matic zaya kuat angkut nasi aking seberat 2ton tanpa isi bensin…Yeaach!!

  72. Setuju kang.. Bosan liat komentarยฒ sampah sales, kita butuh info seputar otomotif yg baik di sertai reply yg tentunya baik juga

  73. Komentar yg bagus selalu lahir dari pembaca yg punya passion dan wawasan yg kuat akan motor. Orang demikian tdk begitu memerlukan sarung tangan kaos baju ataupun yg lain (beribu maaf dengan tetap menghormati maksud dan upaya tulus IWB) mereka akan lebih terhormat jika dibuka pintu dialog yg lebih intens semiaL komen terbaik berkesempatan menulis artikel di blok IWB, menuangkan buah fikiran dlm bentuk artikel sekaligus akan memperkaya dan memberi warna lebih pada warung ini. Saya yakin pembaca IWB yg berkualifikasi demikian sangat banyak tp enggan jika komennya “terkubur” dlm-meminjan istilah IWB- “komentator yang terkesan sampah”.

  74. Ok lah bang iwanbanaran terus lah berkarya … cari info lebih tentang otomotif yang belum kita ketahui … okoo makasih kang iwanbanaran . IG Ne ndek kae tak Tag heheh

  75. Selama ini blog ini cukup memberikan info produk Y,H,S,K, dll…meski Sebagai silent reader, kadang tersenyum juga baca comment yg “luar biasa” terhadap suatu merek…mungkin fanatisme berlebih terhadap suatu merek. Padahal tidak selalu produk A selalu bagus, atau produk B lebih bagus…Pastinya klo objektif selalu ada plus & minus atas suatu produk yg di launching oleh pabrikan…semoga blog ini tetap netral dlm mengupas produk2 otomotif khususnya roda dua alias motor…salam sejahtera…

  76. komentator sampah ga butuh hadiah lek, . penghidupan dan nafkah para babu kacung gedibal jepang ya dari bc bc an, hina2an, ejek2an, baru dapat makan, kalau ga nyampah nanti kelaparan. sales , para fb sampah kodratnya tetep jadi babu kacung antek gedibal untuk juragan mereka,,,,,,,, komen gini kira2 dpt hadiah ga lek?

  77. Mana nih para FBY, FBH, FBX, FBcrot, si darmo kambing. dll, yang sering bilang zlubhh mesin meleduk ngebul klotok ngorok rangka pipa paralon rangka karatan icikiwir buosok cungko bengkok tangki bocor ???

    Dasar sales miskin udik bodoh goblog bin ndeso kalian semua, artikel bagus dirusak dengan komentar gak jelas.

  78. Disinilah tempat pelarian kaum kreditan yg penat mikir hutang untuk mencari hiburan.
    Kerja keras kok cuma tuk bayar hutang, kasiaaan….

  79. Cocok kang tos lami te aya kuis di warung kang IWB, memang abdi ge tos lami tara komentar, malihan mah sok di lewat kolom komentar mh, sok se’er nu kirang ngadidik komena . . .

  80. mantep tuh, Kang Iwan.
    seenggaknya biar para “real komentator” jadi punya motivasi tersendiri buat ikutan nimbrung.
    soalnya selama ini para “real komentator” tadi, tiap mau komen pasti mikir: “lah, ngapain gue capek2 komen serius? wong isinya cuma perusuh yang saling hina lawan kok! ntar malah gue yang ikut2an kepancing buat ikutan ngerusuh di warung orang”

  81. gila artikel kaya gini aja masih banyak yang bc-bc an.
    saya setuju lek sama gini2an biar balik kaya jaman 2010an dulu
    kolom komentarnya gak penyakitan kaya sekarang.

  82. sering baca warung ini tapi jarang komen apa lagi baca komen malesss gak bermutu beda sama artikelnya… lajutkan kang iwan…
    ipunk.

  83. setuju sih om iwan buat artikel yang gak melulu tentang komparasi motor hahaha tips and trick gitu.. hehe

  84. Klo menurut saya nanggepin komentator sama halnya kaya bloger nulis sekarep dewek.mungkin ada komentator yg komen ga menyenangkan buat bloger dan tidak menutup kmungkinan tulisan bloger pun demikian.jadi ya mnurut saya imbang imbang aja namanya khidupan hehe

  85. sortir komentarnya ga beda dgn d*t*kc*m atau k*mp*sc*m sih. yang sampah ditongolin dan yang langsung to the point ato sponsor dimoderasi ato dihapus.

  86. pak lek iwan…kok durung dapat satria fi?? ingin artikel nya kang…perbandingan sama sonik injeksi…matur suwun kang….hadiah e masker ae wkwkwkwkkwkwk ๐Ÿ™‚

  87. saya dah lama baca artikel IWB cuma sy jarang koment, males baca banyak koment2 sampah, kata2 kotor seperti tdk berpendidikan, kadang saya selaku pembaca emosi juga. setuju sama kang iwan dan bukan hadiahnya yg utama tapi gimana caranya kita bisa saling berkomentar, memberi masukan, kritikan tapi tetap saling menghargai dan menghormati sesama warga indonesia, semoga kedepan komentator lebih baik dan bijak.

  88. setuju kang,, saya sebagai pembaca setia ikut prihatin karena yang komentar banyak yang ngawur dan suka mengejek satu sama lain..

  89. Yah baguslah klu begitu. Moga saja bisa berkurang dengan banyaknya antusias para silent rider ber komentar. Risih banget baca kolom komentar bahkan mulai 3 bulan yg lalu saya sudah tidak pernah baca kolom komentar daripada saya baca hal yg menyakitkan hati. Semangat trus lek iwan tambah kerjaannya lagi lek iwan sortir2 komentar hahahahahaaha.

  90. Imelku iki wes tetaunan ra ganti. Mung nickname sing gonta ganti. Kadang komen bener kadang bc ra jelaas. Sing mesti penggemarmu&tmcblog kawit jamane warung ijo pake vixion.

  91. Setujuuu om iwan… biar isi komennya berbobot, jujur aja, saya kalo ke warung mas iwan cuma baca sampe artikel habis, kalo liat isi KOMENNYA… HAHAHAHAHAHAHAHA… mendingan tutup sekalian kolom buat komen nya mas..

  92. Se7, terus terang semenjak banyaknya komen” dari para sales/fansboy yang ga bosen”nya ngebc dan komen” yang sangat tidak bermutu, maaf ni mas. Iwb, kitanya jadi males dan eneg ngelihatnya, lumayan ni kalo dapat hadiah” yang bermerk dan bermutu, jadi semangat lagi ni komen di warung IWB.:D

Leave a Reply