Sisi lain sirkuit Motegi Jepang….sampeyan akan terkejut mzbro !!

95
12

460x110(1)

motegi Jepang (5)

Bro dan sis sekalian…..sebagai salah satu Blogger yang beruntung bisa nyambangi Motegi selama 2 kali, IWB cukup terkesima dengan sirkuit Jepang ini. Dibangun oleh Honda pada tahun 1997….Motegi berada diatas bukit yang dikelilingi oleh pohon-pohon asri. Untuk menuju lokasi kita harus menaiki bukit yang bercuaca cukup dingin. So….jika dibandingkan dengan Sentul, Motegi bagaikan langit dan bumi. Wah…emang gimana??….
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

440x100 yml rosi

Motegi atau biasa disebut Twin Ring Motegi berlokasi di Hiyama Motegi Haga, Tochigi Jepang. Pemilik sirkuit sendiri adalah Honda yang dikendalikan oleh Mobilityland Corp. LTD. Motegi pertama kali dibuka pada bulan Agustus 1997. Secara umum kalau sampeyan melihat langsung….sirkuit Motegi memang mempesona. Sebab posisi sirkuit seperti berada disebuah cekungan bukit….

So…dari jauh sampeyan bisa melihat adu geber balap dari atas tebing. Tidak heran kalau sampeyan tiba satu hari sebelumnya, bakal banyak tikar dan patok digelar ditebing-tebing tinggi. Judule ngetagin kangbro. Sepertinya mereka nggak perlu bayar tiket karena lokasi sendiri diluar pagar sirkuit. IWB lumayan terkejut…koq hanya dikasih tali-tali rafia opo ora digeser atau direbut orang lain??….

Ternyata nggak. Soale penonton saling menghormati satu sama lain. Ratusan orang hanya naruh tikar dan diatasnya diberikan batu agar tidak tertiup angin selesai. Wah….kalau ditanah air tikar bisa raib tuh :mrgreen: . Yang paling mencengangkan lagi adalah tempat parkir yang super luas. IWB nggak ngeh berapa hektar…tapi yang jelas seluruh mobil parkir dengan rapi tanpa ada namanya berdesak-desakan….

Last…gambaran sekilas tentang Motegi sangat jauh jika dibandingkan ditanah air. So…..kesempatan yang diberikan Dorna sebenarnya harus digunakan sebaik-baiknya. Walau sirkuit bisa dikatakan kurang memadai dari sisi infrastruktur dan lokasi….namun Dorna sport masih sudi memberikan kesempatan walau akhirnya menguap begitu saja. Berharap semoga suatu saat nanti akan ada keajaiban dari siapapun agar Motogp benar-benar datang dinegeri ini.. Semoga saja…..(iwb)

motegi Jepang (6) motegi Jepang (7) motegi Jepang (8) motegi Jepang (9) motegi Jepang (10) motegi Jepang (11) motegi Jepang (12) motegi Jepang (1) motegi Jepang (2) motegi Jepang (3) motegi Jepang (4)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

95 COMMENTS

  1. Salut buat disiplin orang jepang..joss nice info lek,jadi kalo maen kesirkuit motegi jepang bisa nonton gratis dengan nyaman,seperti kemping…

  2. honda verza memang luar biasa, honda verza motornya kawula muda
    gesit, irit, canggih, bermesin tekonologi honda jepang

  3. Sirkuit motegi seperti sirkuit ditengah hutan,pernah liat videonya jalanan menuju sirkuit motegi sangat sepi dengan jalanan yg sangat bagus dan berkelok dengan dikelilingi pepohonan,keren banget. Tapi kalo sirkuitnya masih lebih seru suzuka,sayangnya daijiro katoh tewas di sana setelah kecelakaan dan menabrak tembok pembatas. Dan akhirnya suzuka pun resmi dilarang menggelar motogp.

  4. prnah k jepang walo cm 1 malam …..org2 sana emg well educated, mmg ga semuanya sarjana, tp tahu diri dan bisa diatur dan mau diatur, semua serba tertib, gak ada istilah hidup sia2 ……alias ngalay ……klo mo senang2 ada tempat dan waktunya, misal ke disko, toh scr ekonomi dan gaya hidup jg beda dgn Indo ……tp ya itu, gak liat tuh org2 pada nongkrong ngrokok, ngerumpi, bleyer2 motor (sedikit motor disana) …..pelajar jg sama, tertib dan niat sekolah ….beda sama sini, sekolah bayar mahal aj asal2an, apalagi sekolah gratis???? ……buruh jg tertib masbro, gak ada yg ngeluh/ngomel mslh kerjaan atau gaji atau UMR, semua serba tertib dan disiplin ……udah deh pokoknya hrs legowo ngaku klo kita ini secara peradaban mmg tertinggal jauh, jadi gak semata ekonomi/teknologi

    • ya begitulah perbedaan penduduk negara maju (yg katanya kafir bla bla bla) dan negara belum maju (yg penduduknya ngaku2 religius bla bla bla yg kalau ditegur/diingatin malah ngeyel bin ngamuk).

    • Yaelah.. baru semlem aja ngemengnya udah kayak asli orang sono aja…. emg brpa tmpat yg ente kunjungin dlm semalem… udah tau kalo dsana ada yakuza???
      Banggalah pada negri sendiri, jgn bangga2in negriborang, apalagi bekas PENJAJAH..!!!

    • Kafir mah menciptakan surga di dunia…
      Jadi dunianya all out…
      Yg religius (muslim) kalo benar2 menerapkan aturan Islam pasti akan maju…
      Baca lagi sejarah Andalusia

  5. Motegi oh Motegi … Beda sama sini udah dikasih lahan buat balapan eeh lahan yang bukan buat balapan malah di jadiin tempat balapan wkwkwk

    Hebatnya Indonesia itu ya kaya gini lik … Mereka kena Macet aje kagak ngeluh tetap tertib ga pernah ngambil jalur orang lain …

    Salut sama Displinnya orang Sana .. Saling menghargai satu sama lain … Disini kena pepet dikit aje langsung marah² wkwkwk ???

  6. haiyyaaa memang benar pemirsah, jepang itu khususnya motegi dinginyA minta ampun…
    dulu wkt pertukaran pelajar aku 2 thn di jepang sering keliling kota hokkaido, kyoto, osaka…
    ntar rencana sm harukan pgn traveling ke jepun lg

    haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

  7. Bagaimana tetep, indonesia lbh baik walau tidak dalam semua hal. Bahkan orang jepang aj lbh senang tinggal diindonesia. Kalo.gak percaya silahkan tinggal dijepang 5 tahun kalo sanggup, pasti lbh milih indonesia.

    • Klo tanya teknologi pembangkit listrik Jepang yg ramah lingkungan. Tanta saja Kawasaki. Mau PLTU.Sollar cell.biomasa.pembangkit bawah laut juga ada.

  8. ente mepet-mepeti ya kena marah lah karena ente ngga menghargai satu sama lain juga kan ya?.

    cermin spion rusak ya?!? nda bisa ngaca.

    palingan juga ngga terima & debat kusir = tantrum deh

  9. Beda di luar beda di dalam. Orang luar punya moge 1000cc adem ayem, orang indonesia punya motor 250cc kreditan seharga setengah mobil lcgc gayanya bak yang punya jalan. Ekekekek… miris

  10. Heran…. komentnya rata2 pada kagum ama kedisiplinan org jepun… sampe banding2in org sono ama dimari…
    Pertanyaannya elu sendiri disiplin kaga cung..????
    Stop bangga2in negri orang, selain g ada untungnya buat elu, g ada manfaatnya pula buat negri sendiri…!!!

    • Mending marjinal /miskin tapi mandiri dan Bangga pada Bangsa sendiri Coeg…… daripada ngaku2 kaya berpendidikan tapi jadi kacung bangsa asing, bekas penjajah pulak… ??

    • hahaa sorry aja, gw bisa tuh kaya tapi ga jadi babu nya asing. yang ada gw buka lapangan kerja sendiri seengganya bermanfaat buat orang orang bangsa sendiri yang daritadi lo sebut sebut mulu. dasar marjinal, miskin segalanya lo. makanya open mind.

  11. Sentul itu buat karapan sapi, atau motocross.. Bikin sirkuit di lereng gunung merapi sekalian pas lg aktif. Ada sensasinya.. Di kejar2 wedus gembel

  12. jepang gitu lochhh….

    jepang top
    jepang yeeesssss

    jepang tiada dua
    jepang tiada tara

    soal budaya n technologi
    yaaa… jepaaanng

    sport motor tulen
    yaaa .. honda versaaaaa

  13. masih cukup berat untuk negara kita menyelenggarakan balap kelas dunia. faktor teknis dan no teknisnya susah terpenuhi,..

  14. Mana mungkinlah brayyy… aset pribadi dibangun oleh negara. Enak bener tuh Sentul. Lebih baik dibangun baru di ibukota.

  15. 31. rdy – April 29, 2016

    ekekekek

    nahhh
    gubuk yg di tengah itu Markas Besar nya MaHoonda Kang
    ———————————————————
    itu kan rumah lu, pake pura2 bego lagi
    gak usah pura2 bego juga semua org udah tau klo elu bego tong

  16. Kembali ke kualitas manusianya lik,, Masyarakat indonesia belum siap sekalipun dikasih fasilitas sirkuit setara motegi. Yang ada, entah pager dipretelin atau lighting raib. Pemimpinnya cuma ngajarin jadi maling, ya jadi sebatas itulah mental rakyatnya,,

    Sorry to say yo lik,, but that’s true

  17. Indonesia itu luas dan kaya, lebih bijak adalah buat sirkuit baru dengan fasilitas lengkap, kontur bisa dipilih, jangan ngabisin dana untuk perombakan sentul terlalu maksa, sentul itu sirkuit monoton. TINGGAL MAU ATAU NGGAK DOANK.

Leave a Reply