Iwanbanaran.com » Sisi lain sirkuit Motegi Jepang….sampeyan akan terkejut mzbro !!
About these ads
jump to navigation

Sisi lain sirkuit Motegi Jepang….sampeyan akan terkejut mzbro !! April 29, 2016

Posted by iwanbanaran in : Otomotif , trackback
iklan iwb iklan iwb

460x110(1)

iklan iwb

motegi Jepang (5)

Bro dan sis sekalian…..sebagai salah satu Blogger yang beruntung bisa nyambangi Motegi selama 2 kali, IWB cukup terkesima dengan sirkuit Jepang ini. Dibangun oleh Honda pada tahun 1997….Motegi berada diatas bukit yang dikelilingi oleh pohon-pohon asri. Untuk menuju lokasi kita harus menaiki bukit yang bercuaca cukup dingin. So….jika dibandingkan dengan Sentul, Motegi bagaikan langit dan bumi. Wah…emang gimana??….
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

440x100 yml rosi

Motegi atau biasa disebut Twin Ring Motegi berlokasi di Hiyama Motegi Haga, Tochigi Jepang. Pemilik sirkuit sendiri adalah Honda yang dikendalikan oleh Mobilityland Corp. LTD. Motegi pertama kali dibuka pada bulan Agustus 1997. Secara umum kalau sampeyan melihat langsung….sirkuit Motegi memang mempesona. Sebab posisi sirkuit seperti berada disebuah cekungan bukit….

So…dari jauh sampeyan bisa melihat adu geber balap dari atas tebing. Tidak heran kalau sampeyan tiba satu hari sebelumnya, bakal banyak tikar dan patok digelar ditebing-tebing tinggi. Judule ngetagin kangbro. Sepertinya mereka nggak perlu bayar tiket karena lokasi sendiri diluar pagar sirkuit. IWB lumayan terkejut…koq hanya dikasih tali-tali rafia opo ora digeser atau direbut orang lain??….

Ternyata nggak. Soale penonton saling menghormati satu sama lain. Ratusan orang hanya naruh tikar dan diatasnya diberikan batu agar tidak tertiup angin selesai. Wah….kalau ditanah air tikar bisa raib tuh :mrgreen: . Yang paling mencengangkan lagi adalah tempat parkir yang super luas. IWB nggak ngeh berapa hektar…tapi yang jelas seluruh mobil parkir dengan rapi tanpa ada namanya berdesak-desakan….

Last…gambaran sekilas tentang Motegi sangat jauh jika dibandingkan ditanah air. So…..kesempatan yang diberikan Dorna sebenarnya harus digunakan sebaik-baiknya. Walau sirkuit bisa dikatakan kurang memadai dari sisi infrastruktur dan lokasi….namun Dorna sport masih sudi memberikan kesempatan walau akhirnya menguap begitu saja. Berharap semoga suatu saat nanti akan ada keajaiban dari siapapun agar Motogp benar-benar datang dinegeri ini.. Semoga saja…..(iwb)

motegi Jepang (6) motegi Jepang (7) motegi Jepang (8) motegi Jepang (9) motegi Jepang (10) motegi Jepang (11) motegi Jepang (12) motegi Jepang (1) motegi Jepang (2) motegi Jepang (3) motegi Jepang (4)

iklan iwb
About these ads
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments»

1. nurdin - April 29, 2016

cakep

ृंAcrοt Kenyοtृं - April 29, 2016

crοοtt

°*™»~Pet®uk250RR~«™*° - April 30, 2016

Motegi = honda punya
Mongimpi = yimm punya kelas alun2

Wakakakkkkk

gsfot - April 30, 2016

Bagusan Sirkuit Autopolis milik Kawasaki bro…

Z800★RIDERS - April 29, 2016

ツインリンクもてぎ
ntar dagh kesono sekalian reunian sm temen² di japan

haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

Yesi - April 29, 2016

Maaf lho ya!
Kalau rakyat Indonesia diberi hiburan malah dijadikan ajang perkelahian.

2. otong - April 29, 2016

siiip

3. nurdin - April 29, 2016

yes nurdin podium kah,,,
komen seng sopan ben gak di pangan buaya

4. otong - April 29, 2016

yeees

5. cah kalem - April 29, 2016

pertamax

6. un tung - April 29, 2016

Sri tenan….

7. nurdin - April 29, 2016

itu tikungan jalan raya penak tenna buat cornering pake matic honda demgen cbs ngeriii nya iti ??

8. Ganiez12 - April 29, 2016

Tes

9. nurdin - April 29, 2016

itu aspal jalan raya lebih bagus dari sentul besar disini..
ngoahaha sirkuit balapan kuda itu mah kalau sentul

10. boy anak jalanan - April 29, 2016

Salut buat disiplin orang jepang..joss nice info lek,jadi kalo maen kesirkuit motegi jepang bisa nonton gratis dengan nyaman,seperti kemping…

11. Marquezz - April 29, 2016

honda verza memang luar biasa, honda verza motornya kawula muda
gesit, irit, canggih, bermesin tekonologi honda jepang

Sempak Semar - April 29, 2016

Croott

12. independentua - April 29, 2016

glundunggg

13. Ali - April 29, 2016

Aaaaaaa, aku terkejut lek hahaha

14. Andy Sanz - April 29, 2016

Sirkuit motegi seperti sirkuit ditengah hutan,pernah liat videonya jalanan menuju sirkuit motegi sangat sepi dengan jalanan yg sangat bagus dan berkelok dengan dikelilingi pepohonan,keren banget. Tapi kalo sirkuitnya masih lebih seru suzuka,sayangnya daijiro katoh tewas di sana setelah kecelakaan dan menabrak tembok pembatas. Dan akhirnya suzuka pun resmi dilarang menggelar motogp.

15. stig - April 29, 2016

Ora ono wong dodol mijon kacang lek? Wkwkwkwk.

16. Qiu-qiu - April 29, 2016

Parkir mbayar piro lek?

17. pandhu AE - April 29, 2016

Dan ketika di gelar race akan di banjiri manusia ,

18. eko - April 29, 2016

Sebagai pemegang market dan penjualan motor yg besar didunia kira kira ahm bisa tidak renovasi sentul

19. eko - April 29, 2016

Apa ada yg tebar brosur

20. Arjuna - April 29, 2016

neng kono wes jamane wartegonline lek haha

21. Sunartosili - April 29, 2016

Di sepang kalo ambil tiket termurah juga lesehan lik.lesehen ditebing.hehe

22. Waww4n - April 29, 2016

prnah k jepang walo cm 1 malam …..org2 sana emg well educated, mmg ga semuanya sarjana, tp tahu diri dan bisa diatur dan mau diatur, semua serba tertib, gak ada istilah hidup sia2 ……alias ngalay ……klo mo senang2 ada tempat dan waktunya, misal ke disko, toh scr ekonomi dan gaya hidup jg beda dgn Indo ……tp ya itu, gak liat tuh org2 pada nongkrong ngrokok, ngerumpi, bleyer2 motor (sedikit motor disana) …..pelajar jg sama, tertib dan niat sekolah ….beda sama sini, sekolah bayar mahal aj asal2an, apalagi sekolah gratis???? ……buruh jg tertib masbro, gak ada yg ngeluh/ngomel mslh kerjaan atau gaji atau UMR, semua serba tertib dan disiplin ……udah deh pokoknya hrs legowo ngaku klo kita ini secara peradaban mmg tertinggal jauh, jadi gak semata ekonomi/teknologi

kaca - April 29, 2016

ya begitulah perbedaan penduduk negara maju (yg katanya kafir bla bla bla) dan negara belum maju (yg penduduknya ngaku2 religius bla bla bla yg kalau ditegur/diingatin malah ngeyel bin ngamuk).

klothok - April 30, 2016

Hahaha.

Kafir sama sirkuit jauh bgt hubungannya tante.

bocah - April 30, 2016

ingat bro..
sebersih bersihnya toilet, namanya ttep toilet…tempat kotoran..

@Le❎ ♓art - April 30, 2016

Yaelah.. baru semlem aja ngemengnya udah kayak asli orang sono aja…. emg brpa tmpat yg ente kunjungin dlm semalem… udah tau kalo dsana ada yakuza???
Banggalah pada negri sendiri, jgn bangga2in negriborang, apalagi bekas PENJAJAH..!!!

ketimus prime - April 30, 2016

Kafir mah menciptakan surga di dunia…
Jadi dunianya all out…
Yg religius (muslim) kalo benar2 menerapkan aturan Islam pasti akan maju…
Baca lagi sejarah Andalusia

23. bang herman - April 29, 2016

SENTUL mau di buat Sirkuit Internasional MOTO GP
ahhh itu hanya perasaanmu saja
itu berita HOAX

24. sebluck - April 29, 2016

Hemm

25. Mang EPi - April 29, 2016

mampir ke HCH ga mas IWB??

26. yamaha motornya,yamalube olinya,yamaklum tenaganya - April 29, 2016

yamaha bisa bikin sirkuwit gk lek

Yamao - April 29, 2016

Bikin sohc ngebul

the ravens - April 29, 2016

Yamaha biasa main dan test motornya di sirkuit Sugo

rahardjo oops - April 29, 2016

Ada, namanya Sugo circuit, langganan WSBK…

27. ghaizan - April 29, 2016

waowwww

28. tanyakenapa - April 29, 2016

kalo sirkuit internasional yamaha ada gak kang iwan?

29. old lady biker - April 29, 2016

Ini kan sirkuit langganan onwer poster z800

? pangeran ? - April 29, 2016

Poster doang giliran ditanya serius kabur kaga ada batang idungnya wkwkwk

30. ? pangeran ? - April 29, 2016

Motegi oh Motegi … Beda sama sini udah dikasih lahan buat balapan eeh lahan yang bukan buat balapan malah di jadiin tempat balapan wkwkwk

Hebatnya Indonesia itu ya kaya gini lik … Mereka kena Macet aje kagak ngeluh tetap tertib ga pernah ngambil jalur orang lain …

Salut sama Displinnya orang Sana .. Saling menghargai satu sama lain … Disini kena pepet dikit aje langsung marah² wkwkwk ???

31. rdy - April 29, 2016

ekekekek

nahhh
gubuk yg di tengah itu Markas Besar nya MaHoonda Kang

32. Z800★RIDERS - April 29, 2016

haiyyaaa memang benar pemirsah, jepang itu khususnya motegi dinginyA minta ampun…
dulu wkt pertukaran pelajar aku 2 thn di jepang sering keliling kota hokkaido, kyoto, osaka…
ntar rencana sm harukan pgn traveling ke jepun lg

haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

Sempak Semar - April 29, 2016

Ga ada yg nanya pakde…

Setdah - April 29, 2016

Sekalian ke desa hokage..

SEN25 - April 30, 2016

Pasti peta jepangx berdampingan ama poster z800 , jihaaaaa…..^_^

ocol - April 30, 2016

Komen si z800 dungu bgt, yg nanggepin lebih dungu…

Zlubb

°*™»~Pet®uk250RR~«™*° - April 30, 2016

Cerita …Balada TKW vrooh
Ah ah ah ahk….

33. sarungban.com - April 29, 2016

suket e, ….rumput jepang yo lek

34. FU'ers - April 29, 2016

Klo SUZUKA gimana om??

35. Albyno - April 29, 2016

Salah satu Sirkuit favorit di granturismo 4

36. FBO - April 29, 2016

Kedisiplinan orang jepang emg layak dpt jempol.. ?
Tp dibalik kedisiplinan, muncul tingkat stres yg tinggi..

Zlubbbh - April 30, 2016

Tul. Angka bunuh diri di jepun jg banyak. Tanya aja mbah gugel.

gsfot - April 30, 2016

Orang Jepang banyak naik kereta. Yg naik mobil itu orang kampung apalagi motor jarang dipakai.seringnya naik sepeda yg ramah lingkungan.

37. Petruk - April 29, 2016

Bagaimana tetep, indonesia lbh baik walau tidak dalam semua hal. Bahkan orang jepang aj lbh senang tinggal diindonesia. Kalo.gak percaya silahkan tinggal dijepang 5 tahun kalo sanggup, pasti lbh milih indonesia.

Sempak Semar - April 29, 2016

Tenane pakde?..

Setdah - April 29, 2016

Ky pernah hidup di jepang aja…

38. iwakbeneran - April 29, 2016

tentunya di sana gak ada FB yg suka BC dong seperti FBY gitu

39. Setdah - April 29, 2016

Jepang joss…disiplinya…mantap
Semoga indonesia g hrus di nuklir dulu..bru bs semaju dan se displin jepang..

gsfot - April 30, 2016

Klo tanya teknologi pembangkit listrik Jepang yg ramah lingkungan. Tanta saja Kawasaki. Mau PLTU.Sollar cell.biomasa.pembangkit bawah laut juga ada.

40. nando - April 29, 2016

Bagaimanapun indonesia tetap yg terbaik..! Tinggal di luar negeri itu enak nya 1-2 hari doang.!!

41. Kang Angga - April 30, 2016

Siap2 jaket tebel om.. takut mlempem krupuknya.. hehe

42. Darsoni pangling - April 30, 2016

Beda jepang beda Indonesia…wakakakak

43. Bajul ngaca - April 30, 2016

ente mepet-mepeti ya kena marah lah karena ente ngga menghargai satu sama lain juga kan ya?.

cermin spion rusak ya?!? nda bisa ngaca.

palingan juga ngga terima & debat kusir = tantrum deh

44. handrik - April 30, 2016

diasana aman ya.klo disini ditinggal semalaman tikar sama tenda raib digondol maling.

45. pegel utang - April 30, 2016

kalo saya lebih suka film xxx nya…

46. tambun - April 30, 2016

yamemek punya sirkuit g wak??

DochEngine - April 30, 2016

Punya, di bantargebang 😀 nguukkk… muehehehe

Zlubbbh - April 30, 2016

Sugo circuit.
Murata, Shibata District Miyagi Prefecture.

47. DochEngine - April 30, 2016

Beda di luar beda di dalam. Orang luar punya moge 1000cc adem ayem, orang indonesia punya motor 250cc kreditan seharga setengah mobil lcgc gayanya bak yang punya jalan. Ekekekek… miris

48. @Le❎ ♓art - April 30, 2016

Heran…. komentnya rata2 pada kagum ama kedisiplinan org jepun… sampe banding2in org sono ama dimari…
Pertanyaannya elu sendiri disiplin kaga cung..????
Stop bangga2in negri orang, selain g ada untungnya buat elu, g ada manfaatnya pula buat negri sendiri…!!!

arc - April 30, 2016

dasar marjinal miskin. sempit pikiranmu. pantes miskin terus

@Le❎ ♓art - April 30, 2016

Mending marjinal /miskin tapi mandiri dan Bangga pada Bangsa sendiri Coeg…… daripada ngaku2 kaya berpendidikan tapi jadi kacung bangsa asing, bekas penjajah pulak… ??

arc - April 30, 2016

hahaa sorry aja, gw bisa tuh kaya tapi ga jadi babu nya asing. yang ada gw buka lapangan kerja sendiri seengganya bermanfaat buat orang orang bangsa sendiri yang daritadi lo sebut sebut mulu. dasar marjinal, miskin segalanya lo. makanya open mind.

49. Rian93 - April 30, 2016

Sentul itu buat karapan sapi, atau motocross.. Bikin sirkuit di lereng gunung merapi sekalian pas lg aktif. Ada sensasinya.. Di kejar2 wedus gembel

50. tetangga markuezz - April 30, 2016

jepang gitu lochhh….

jepang top
jepang yeeesssss

jepang tiada dua
jepang tiada tara

soal budaya n technologi
yaaa… jepaaanng

sport motor tulen
yaaa .. honda versaaaaa

51. motor cool - April 30, 2016

geler tikar wae aman lek .. curanmor opo meneh begal clean .. cihuahua ..

52. bukan sales - April 30, 2016

Yen ning Jepang sales honda sama sales yamaha podo jambak jambakan ora kang??

53. hadimafur - April 30, 2016

sara

54. lisyanto - April 30, 2016

masih cukup berat untuk negara kita menyelenggarakan balap kelas dunia. faktor teknis dan no teknisnya susah terpenuhi,..

55. kakean nyacat - April 30, 2016

oh begitu….tapi aku gak nanya

56. Keratingdeng - April 30, 2016

Mana mungkinlah brayyy… aset pribadi dibangun oleh negara. Enak bener tuh Sentul. Lebih baik dibangun baru di ibukota.

57. Udiet - April 30, 2016

Mentalitas orang Jepang, lek.

58. motorkeren - April 30, 2016

Intinya nonton gratisan…hehehe…
Jd ada persamaan disana sama disini…

59. FBV - April 30, 2016

Indonesia kan negara dengan salah satu penganut agama Islam terbanyak di dunia, kok gak maju2 yak?
No offense

60. salto kebelakang - April 30, 2016

orang jepang semuanya tertib dan tau aturan bagaikan robot

61. salim - April 30, 2016

lek ga salah honda juga punya sirkuit internasional laine, Suzuka.

62. Tommy - April 30, 2016

Bukannya gag bisa kang iwan, tapi emang manusianya yang belum dan ga akan pernah maju pola pikirnya ….

63. Wahyu Nasrul Divisi Marketing Nyuap HRD - April 30, 2016

31. rdy – April 29, 2016

ekekekek

nahhh
gubuk yg di tengah itu Markas Besar nya MaHoonda Kang
———————————————————
itu kan rumah lu, pake pura2 bego lagi
gak usah pura2 bego juga semua org udah tau klo elu bego tong

64. pras wae - April 30, 2016

Kembali ke kualitas manusianya lik,, Masyarakat indonesia belum siap sekalipun dikasih fasilitas sirkuit setara motegi. Yang ada, entah pager dipretelin atau lighting raib. Pemimpinnya cuma ngajarin jadi maling, ya jadi sebatas itulah mental rakyatnya,,

Sorry to say yo lik,, but that’s true

65. xhinobix - May 1, 2016

Indonesia itu luas dan kaya, lebih bijak adalah buat sirkuit baru dengan fasilitas lengkap, kontur bisa dipilih, jangan ngabisin dana untuk perombakan sentul terlalu maksa, sentul itu sirkuit monoton. TINGGAL MAU ATAU NGGAK DOANK.