Update begal Pasuruan……pelaku pembacokan ternyata masih SMA !!. Miris…..

151

460x110(1)

begal

Bro dan sis sekalian…..IWB menerima update info dari bro Shin tentang hiruk pikuk begal Pasuruan yang menghebohkan baru-baru ini. Lha piye mzbro, setelah diusut aparat….pelaku begal ternyata masih berusia belasan tahun. Disana disebutkan usia begal yang tewas sekitar 18-19 tahun dan doilah yang membabatkan celurit keleher korban hingga meninggal ditempat. Miris…..
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

440x100 yml rosi

Dari update yang masuk ke IWB, salah satu begal yang menyabetkan celurit keleher korban masih berusia sekitar 18-19 tahun alias sekolah SMA/SMK. Konfirmasi ini datang dari bro Shin yang senantiasa memberikan update keIWB. Doi nampaknya tahu betul sebab domisili memang disekitar lokasi kejadian. Berikut surelnya kewarung ini…

Begal yang tewas kemarin umur 18-19 tahunan. Sedangkan yang selamat punya anak. Sebelum ditangkap warga, mereka bersembunyi di sekitar bengkel dekat pondok Pesantren. Sebelum dimassa, mereka minta ampun-ampun. Tapi sang korban yangg melarikan diri teriak “iku sing mbacok masku pak, balesen paak”. Warga langsung naik pitam..”serunya ke IWB. Cerita ternyata tidak berhenti sampai disitu. Bro Shin kembali menambahkan….

Keenam begal warga kecamatan Pasrepan (kabupaten pasuruan sisi selatan). Yang meninggal (begal) masih sekolah entah SMA/SMK. Tadi pagi kades Pasrepan dan beberapa keluarga begal mnta maaf. Namun tetap saja, beberapa kawan begal yang tewas datang ke desa sambil bawa senjata tajam, namun mengurungkan niatnya ketika para warga keluar bergerombol bawa senjata tajam dan pipa besi….

“Dan dipastikan, begal yang sedang kritis akan cacat seumur hidupnya, karena di kedua matanya ditembak senapan angin (peluru gotri timah yang biasanya dibuat “antep’ane” umpan palesan mancing)…“pungkasnya. Hhmm…para pelaku sudah mendapatkan balesan yang setimpal. Kekejaman tersebut ternyata tidak perlu menunggu dialam sana, namun didunia hukuman sudah berjalan. Hanya saja yang IWB heran….

Koq disebut ada gerombolan teman begal seperti mau balas dendam ya cak. Mbokya langsung ditangkepin wae terus diintegorasi. Lek “dijarno iso nganyi-nganyi” soale. IWB yakin lewat mereka bisa digali keterangan lebih jauh akan kelompoknya. Sebuah operasi biasanya melibatkan komplotan dan jika aparat bersungguh-sungguh IWB yakin mereka bisa diberangus ke akar-akarnya….

Last…..pelaku yang sangat kejam ternyata memiliki tren dilakukan oleh para ABG berusia belia. Tentu PR besar buat kita semua termasuk keluarga. Ujung tombak terbentuknya pribadi yang akan menentukan…..penerus bangsa ini akan menjadi sosok yang soleh dan cerdas atau menjadi perampok tak memiliki hati nurani. Sebab kasus ABG menjadi ekskutor dalam aksinya tidak hanya sekali. Tragedy Pondok Aren menjadi contoh jelas yang sulit dihilangkan dari ingatan kita semua. Waspada mzbro…sebab begal selalu mengintai dimanapun kita berada. Waspadalah….waspadalah!!! (iwb)

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • ahonx

    Weleh

    • by pas

      nek neng daerahku, bocah2 ngono kuwi diarani lagi “klitih”. biasane nggo syarat mlebu geng motor. akeh2e cen cah sma/smk pelakune. nek ketangkep, kebiri wae lek… dyar ra isoh ng*ceng!!!

    • uhuk

      mas pas sampeyan orang jogja ya

    • by pas

      leres pakdhe…

    • Pakboletus

      Nek jogja cah2 klx alay sing marai muring

    • Boled

      buah jatuh gajauh dari pohonnya

    • sutarmente

      biasa moco postingan icj iki mesti,
      opo malah member kang? ?
      sik numpak motor model klx/trail ki cen ming do pethakilan sak wayah wayah ora peduli awan mbengi
      ngelek eleki jogja

    • Z800★RIDERS

      trus sapa yg menjamin keamanan low kek gini waaa
      masak kudu pake stun gun …

      pusing pala oewek waaa

    • 3mono joss

      Ente kan naik z800 ga usah takut begal tinggal plintir gas kabur dah..

  • miftah

    Astaghfirullah

    • klothok

      Bner mas. Klu disini daerah palembang bocah2 anak smp, smu yg sering pake baju itam2 kyk anak punk
      Klu rame2 pecicilan bawah gear pedang. Giliran sendirian kayak ayam sakit.

      Nguahanah

  • waww4n

    Coba dibikin survey, mayoritas remaja nakal/males sekolah/kriminal biasanya pke motor apa? ……hasilnya pasti (tidak) mengejutkan, ya motor yg itu2 aja ?

    • Boled

      motor Beat, pake ban cacing, knalpot bobokan, jok gapake busa! biar dibilang Ta*luh ehh thailokk maksudnya

    • joko

      sak retiku mio mas

  • bob

    Sadis

  • sennerskov

    Semoga aparat dan pelaku mendapat hidayah..

  • strike

    pengen ngompori tapi gak sido ae
    :p

  • sadar

    Sadis

  • Silentrider

    miriiiiiiiis cak…

    • Z800★RIDERS

      lha duwurku ki pelakune…

      buakaaaar !!!!

      haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

    • Silentrider

      lho iki pentolane wes nongol….
      Tembak ditempat!!!!!!!

      Kuota masih ada????

    • Z800★RIDERS

      lu ouwlang tny muluk teluws kuota waaa
      low maw kirim pulsa ni no gue 082230936992
      tak tunggu 10 menit dr sekawrang waaa
      klo lewat 10 mnt gk ada berarti lu owlang omdo / blangsak waaa

      haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

    • Silentrider

      wes cocok iki nomer seng miscol mabengi….
      Yo engkok tak parani nang omahmu wae cung….

    • Z800★RIDERS

      preeeet daghhhh
      jok telp kon.. badewe aku di bandara singapore cuueg

      haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

  • ngilu lek, dibedil mripate pake senapan angin.. semoga kapok :mrgreen:

  • pan

    Wayah e di potong ae tangane, beres, ojo di gebuk i atau disikso, hehe

  • weleh2

    Sadisss lek….emg bnr hancurkan begal sampe ke akar2 nya……trutama abg2 yg ga jelas kui…..di smrg jg pelaku begal mayoritas abg2 masi skolah …..masi sekolah aja kelakuan sdh ga bnr…..gmn dewasa nanti…..semoga qt semua diberi keselamatan dan perlindungan di jalan oleh tuhan…amin.

  • Qiu-qiu

    Iku sing diseret raine?

  • pleasant

    Bakar ae kesuwen !!

  • Z800★RIDERS

    madesu perlu di gangbang merame ntu. waaa

    haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

  • rio

    diperlukan peran aktif dari orang tua jg lek, di ajarin agama, agama sebagai filter dari gila nya dunia skrng

  • rio

    acara tv ga guna di hapus aja, ga guna ada kpi, jijik liat sinetron2

  • coey91

    jian kendel e arep mbales warga kampung…..

  • suket teki

    Pernah punya pengalaman pribadi nan Buruk Lek,
    Perjalanan mau wisata ke agrowisata bhakti alam kabupaten pasuruan.
    Jalanan nanjak, banyak area sepi.
    Pas ditanjakan dari jauh kelihatan ada motor nggeletak pinggir jalan.
    Langsung pikiran ada kecelakaan tunggal.
    Semakin dekat, kelihatan ada sesosok tergeletak dekat motor. Semakin dekat semakin jelas, perempuan, tergeletak tidak bergerak.
    Pas didekatnya, baru kelihatan, bagian muka hancur.
    Kondisi sepi tidak ada kendaraan lain lewat.
    Karena takut ada apa apa, langsung tancap gas. Berharap di depan sana ada orang yg bisa bantu.
    Beberapa jam kemudian dapat informasi kalau sosok itu korban perampokan, modusnya korban dilempar bondet. Dan korban meninggal di tempat
    Di tkp di temukan pelat nomer motor lain dan potongan jari, tapi bukan dari korban
    Hati hati kalau mau melalui daerah sana, karena sudah tercatat sebagai area sering makan korban.
    Minggu kemarin ada kejadian lagi, modus sama. Korban di lempar bondet.

    • Jokondokondo

      @suket teki

      Itu kejadiannya kapan gan ?
      padahal ane sering kalo suntuk pingin supaya refresh kembali riding sendirian “tapi pagi sih” iseng2 lewat wisata Bhakti Alam memang jalan tsb rada2 sepi, hm… ngeri ane jadi nya.

  • siapa bukan sih

    wah orang desa sekitar harus waspada itu, jangan kecolongan,soalnya mau bales dendam itu kayaknya kelompoknya, yang sering lewat daerah situ ane harap hati-hati ….

    kalo ketangkep lagi, colok lobang idungnya pake lidi

  • Wahyu

    Kelakuan FBH itu, liat aja gambarnya motor megapro

    • Toto

      Itu ilustrasi gambar tong.
      Masih ada aja orang kayak gini, komen tp ga dipikir dulu komennya.

    • kaca

      Wahyu on April 20, 2016 at 2:51 pm
      Kelakuan FBH itu, liat aja gambarnya motor megapro

      —–
      —–

      tiap hari kerja ente cuma menyebar komen penuh kebencian. kayanya sedih banget ya hidup ente.

  • hendro

    gembel modhyaarrr wae,,,, jahanam menunggu kalian nak, kuwi piye malah gerombolane meh balas dendam, dendam matamu kuwi lho ASU< MBLEGEDHES

  • gareng

    didikane sales SADAR empluk yo ngono iku…

    ekekeeeeeeekkkkk

    • sadar

      Ekkkkkk ketahuan belang loe!

  • newbie

    klo anak ABG paling buat beli narkoba hasil kjahatan nya..

  • x

    Warga bangzat beranie keroyokan. tunggu pembalasan kami.

    • Madiun Kota Gadis

      Begal kok keroyokan..
      Sini mbegal aja d Madiun bro… Nek pengen disate urip2..
      Miskin n bajingan aja bangga to bro..
      Matie aja km n sekeluargamu
      Hasyek dpt musuh baru..!!
      Tak enteni bro neng Madiun
      Tantang nyalimu

    • klothok

      Kami? Situ cwek mau belanja rame2 y.

  • Silentrider

    bandara singapore ndiiaaasssmu…
    Wes engkok bengi tak sambangi ngonmu..
    Arep tak delok dewe asline koyok opo menungso siji kae….

  • BOIMEN

    salah didik dan salah pergaulan…

    la kok ada yang mo balas dendam itu temen begalnya..harusnya malah sekalian tangkap dan di massa sekalian biar cacat juga..sebagai tanda kelakuannya

  • Andy Sanz

    Anak anak yg seperti ini sudah tidak bisa di didik lagi,seandainya mereka lolos mereka akan mengulangi perbuatannya lagi,seandainya mereka dipenjara setelah keluar ya mengulangi lagi. Mereka cuma takut ketika mereka di ambang maut.

  • x

    One by one kalo berani. jangan keroyokan. warga bangssat.

    • fb smart

      Hahaha, warga pngen damai dancok. Yg bkin gk damai ni ya begal. Kalo ada begal, d stu ad warga. Klo ad wrga jamin begal twas. Orng nyuri helm aj tewas, blm ini begal bacok wrga. Ibaratkan emakmu seng tak bacok, opo koen ora bales??

    • Z800★RIDERS

      1 by 1
      lha trus wkt begal jg keroyokan …

      mikir

      haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

    • Silentrider

      siapin Z800 lu…
      Gua udah mau otw ke tempatmu…

      Jangan OMDO doang ya…

    • Junaedi1982

      One by one (satu persatu)…???
      ???
      One on one…!!!

    • nasi aking for fby

      Banyak yang mampus kawanan kaum kere a.k.a begal
      JIAKAKAKAKAKAKAK
      Pingin liat kuburannya terus aku bakar

    • budi

      begal itu juga maen keroyok GOBLOK…lha klo beraksi sendirian siapa yg bawa motor rampasan…..utek ampas koen
      .

    • kampes bercahaya

      Orang iki disinyalir komplotan begal, cuman ndukurku iki sing Fekok nya nemen, koen mbegal daerah mana cak? Muehehehhehe

  • The Gank

    Mangsa emang harus dibacok sampai mampus. biar kawan begal leluasa eksekusi target.

    • nasi aking for fby

      Dan ternyata yang mampus begal a.k.a kaum kere
      Bongkkkooo
      Ngiahahahahaa

  • The Gank

    Besok begal pakai senjata api biar bubar warga yang beraninya keroyokan.

    • Bandit

      The Gank@

      Jangan mencemarkan nama begal

      bro.

  • dirman banjarnegara

    miris baca crtiaya.aparat mana.

  • The Gank

    Keluarga begal yg dikeroyok bisa menuntut secara hukum. buat pelajaran warga jgn main hakim sendiri. cari warga provokator yg mulai keroyokan.

    • fb smart

      Aparat gk bkl cri orng yg main hakim sendiri bro. Kalo mati ya mati aj, sruh siapa juga cri rezeki yg gak halal

    • Skidrow

      Kalo nuntut palingan langsung dipotas tuh keluarga 😆

    • U name it

      Ada perintah dari atasan polri kok klo g salah begal yg ketangkep matiin aja coba baca artikel sebelumnya ???

  • Biarin ae sekalian di adu Bakar bakaran kampung sampe abis kampung Begale.. di lihat ae sampe mana. nanti y sisa masih hidup langsung dor ae. sampah masyarakat gk ad gunae.. itu baru sampe akar akare broo

  • The Gank

    Beli motor hasil uang panas emang harus dibegal.

    • Madiun Kota Gadis

      Begal kok keroyokan..
      Sini mbegal aja d Madiun bro… Nek pengen disate urip2..
      Miskin n bajingan aja bangga to bro..
      Matie aja km n sekeluargamu

    • Bandit

      Sabar jeng Gadis Madiun

  • Dark Angel

    Tuk Bro The Gank, jika sampeyan atau keluarga sampeyan ada yg di begal, apakah sampeyan akan menulis seperti itu. Seharusnya itu jadi pembelajaran untuk hidup yang lebih aman dan lebih baik. Saya sepakat dgn mas IWB jika pihak Penyidik mau investigasi lebih dalam, tentu akan lebih terungkap jelas apa motif dari aksi keluarga atau rekan begal tsb datang membawa senjata.

    • Bandit

      Ngomong opo tho si mbak iki

  • The Gank

    Wani teko neng pasruan cuk? ta pateni pean.

    • Madiun Kota Gadis

      Pateni opo tv..
      Menungso koyok raimu patute ora usah dwenei urip… Maling, rampok, pemerkosa dibeleh urip2 koyok wong PKI kae..
      Ra perlu diantemi… Kecrek tangane… Trus dibeleh urip2.. Ndase guwak neng kali..
      Ok Bro..

    • Madiun Kota Gadis

      Bagi para begal monggo mbegal di Madiun aja..
      Disini motornya keren2
      Tp jangan berharap hidup bila km mbegal disini..
      Mau kebal sajam mau kebal peluru… Silakan datang mbegal disini… Kalau pengen kepalamu lepas dr lehermu..
      Aq tunggu bro..

    • budi

      KAKEAN CANGKEM UTEK AMPAS KOEN
      .

    • Pakboletus

      Koe malah sing tak pateni. Bakbak i endonesa. Sampah!

    • Madiun Kota Gadis

      Ra sah kakean cangkem… Mbegalo mrene su… Pedot ndasmu..

    • Bandit

      Atasku perawan tua madiun

    • Soun

      Yang macem gini enaknya dilaporin ke intel polisi nih masbro

      Tiati ya ip address mu udah kelacak sm div cyber crime. Sukur2 kalo cuma orang sok jagoan di dumay. Kalo ternyata emang bener komplotan begal yg kemarin lak yo dimudahkan bgt kerjanya polisi sampean nongol koar2 disini wkwk
      *numpang ngakak

  • 3mono joss

    Jangankan sma,smp pun kalo macem2 ya sikat aja boss
    Habisi para begal tanpa ampun seperti mereka menghabisi korbannya tanpa ampun,kapok tuh yg buta bakal jd pengemis di emperan jalan tuh
    Ekkkkkkk

    • Petruk

      Aku suka kayak gini, gak muna sog sog bela ham. Kalo uda namanya pembunuh gak perlu pake toleransi.

  • Dark Angel

    Forum ini dibuat bukan tuk saling mengancam, Silahkan tanya ke Polsek atau penyidik atau penyidik pembantu di kota sampeyan

  • rio

    mantap, modiar wae sing jenenge rampok, begal karo sejenise, pokoke sing jenenge sampah tetep we jadi sampah…
    nek arep bersih2 sampah diobong wae beressss….

  • Petruk

    Ane juga pernh dibuntuti, gak sadar tiba tiba ad anak lajang tanggung 2 orang, ya sma gtu, pas ane liat langsung kabur mereka, perkara mau jambret tas slempang, memang kacau jaman sekarang, intinya jgn lengah, jalan sunyi kebut terus, krna dmna mna selalu ad yg mengincar.

  • The Gank

    Weks aku kira ini portal kriminal. taunya blog motor. pantes yg komentar wanita kabeh. Maff ya para ibu ibu dimari. kalo anda, sy begal sekalian saya sodok kemalaluan kalian.

    • Petruk

      Pekoc ente boss, akal ente uda selevel ma binatang.

    • Bahtiar H

      The Gank@ wong kucluk , lek brani fight tangan kosong wae.
      Yo iki komplotane begal pasuruan lek iwb

  • klotok-klotok

    weleh-weleh sakno wong tuo’e….

  • Pam

    Bakar urip2 aja…

  • The Boss

    Saya heran dengan jenengan The Gank, Isi Tulisannya Gak ada mutunya, jika mau cari sensasi itu terserah jenengan tapi jgn buat gaduh, Forum ini dibentuk buat saling tukar informasi dan pendapat buat ajang saling mengancam, jenengan bisa kena UU ITE loh

  • The Boss

    Buat Bro Dark Angel, Maju terus…. dan Thanks berat atas info nya mas IWB, Suwun kang IWB

  • si mul

    Yang ini om yang paling ngeri
    Dan dipastikan, begal yang sedang kritis akan cacat seumur hidupnya, karena di kedua matanya ditembak senapan angin
    Gilak beneran begal gak tobat2 dulu udah ada yang di panggang hidup2 sekarang di tewas sin di tempat sama di bikin cacat seumur hidup semoga para begal segera tobat
    Kaya gini kalau si petrus masih ada para begal udah di karungungin buang depan rumahnya dalam keadan the end

  • Bos donat

    Semua yg kita lakukan pasti ada balasanya.. Tinggal tunggu wktu… Entah balasanya itu lngsung ke kita ataupun anak cucu kita… Yg merasa hebat jagoan silahkan sombong atau membuat onar… Krna dia ga akan pernah tau gimana doa orang tuanya wktu ia masih bayi…

  • D’mast

    wong goblok…

  • bang herman

    itu udah pasti ada tetuanya yang membujuk rayu.
    😀
    harusnya tetuanya yang di bumi hanguskan.
    itu kok ada kawanan nantangin warganya kok aneh..
    Skalian aja dii buuaakarr

  • Riefky

    18-19 msh SMK SMA!!?? gw 17 tahun udah lulus hahaha … mati sana lu begal … hidup lo sia²

  • hendro

    ndi to jare yg disebut pengeroyokan, koen kuwi sing kudu dibinasakan dari muka bumi ini, qntl

  • hendro

    dinggo x n the gank kawan2 si begal qntl wanine keryokan n main senjata api mblegedhes

  • Boled

    di daerah ku anak sekolahnya ga sampe ngebegal gitu mas, nakalnya paling tawuran, minum, 420, cewek, udah itu2 aja. kecuali yg gabung sama geng motor B***** atau X** kadang suka anarkis emg

  • marquezz

    pakailah honda VERZA dijamin aman dari begal, honda VERZA motor sport yg aman, nyaman dan telah menjadi idola kawula muda

  • aaaa

    paserpan itu salah satu jalur kalo mau ke gunung bromo,
    alhamdulillah saya pernah lewat sana tengah malam bawa motor aman2 saja,,,
    banyak2 berdo’a saja mohon lindungan-Nya…

  • MONKING

    berbuat kejam di usia belia pasti akan terbalas di usia tua. jangan lupakan waktu . udah terbukti . bertobatlah segera .

  • mas sohc

    Begal kenek jamane pak harto wes modar sampe ke akar akarnya lek. jadi gak bisa seenaknya beraksi.

  • Daerah sapulete yA…..ah sudahlah klo daerah sana.udah turun temurun.?

  • hendro

    iyo to mas sohc,,, lucu ne jaman saiki wis jelas2 terbukti kriminal malah sempat2e mbales komen ng blog n koar2 saya gak bersalah

  • fansboy IWB

    dungo ae mugo2 seng seneng berbuat jahat ndang di wei kesadaran lan hidayah e gusti allah … amin…

  • FBH & FBY & FBS

    modiarrrrrr koe… sing cacat seumur hidup ra sa roh Rondo sing dodone semok-semok

  • momo

    daerah situ sepertinya turun temurun begal kang.,,wlpun gak semua,tp emg dominan n ud jd profesi,,pernah k sbuah dusun di pasrepan emg org’nya serem2 n bnyk rumah bsar2 tp empunya rumah krjaannya maen gaple.,,maaf gak men-judge semuanya,,hanya kebanyakan sperti itu

  • kampes bercahaya

    Betul, butakan aja kedua mripatnya, ben kuwaapookk & dijamin super MaDeSu (Masa Depan Suram)…. alhamdulillah kota Ngalam tercinta aman damai from begal 🙂

  • Jhon Gendhon

    Sedia mantol sebelum hujan…
    Bacoklah begal sebelum anda dibacok begal
    zlub

  • agus crosser

    alhamdulillah lngsng dpt balesan..

  • Gampang ko nangkepin maling motor, polisi ke rumah2 penduduk aja pakai surat resmi, cek in ada stnk dan surat2 motor, kalau gak ada tangkepin jadi pepatah. Ane jamin bergudang2 motor disita.

  • pandhu AE

    Wihh seremmm, smpai merinding baca nya

    • Bandit

      Mental daster lo

  • Madiun Kota Gadis

    Begal n komplotannya klo perlu dipenggal kepalanya aja… Trus kepalanya buang ae ke kali..
    Indonesia aman… Bajinganpun hilang

    • Bandit

      Tunggu aja mbakyu.
      Nanti begal ekspansi ke kota mu mbak yu.

    • Madiun Kota Gadis

      Tak enteni su

  • pandhu AE

    Om sampean madiun pundi ???????

  • genji

    Yang cacat seumur hidup.. Pasti bakal penuh penyesalan..

  • torsi

    dimatiin aja

  • Samber Nyawa

    Siapkan senpi, samurai, golok & clurit.
    Ayo kita mulai operasi rutin.
    Target kali ini begal harus sporadis korban bunuh ditempat.

  • Mujib

    Idih, komen’e medeni… Nantang, ameh paten2an…
    Koq rak dikarungi to Lek IWB…
    #miriis

  • Isle of Man TT Racer

    Tabrakin aja tuh Begal atau tendang langsung gas pol lepas tikungan.
    Pusing-pusing amat. Makanya pake motor yg torsinya di atas rata-rata motor umum supaya aman. Dan pilih jenis motor batangan supaya kuat nabrakinnya.

  • antoni motor

    Pak polisi juga repot. Intel mana ada yang seumuran anak sma. Susah buat masuk ke dalam komplotan begal itu. Tapi ya sebagai aparat harus tegas dalam operasi. Pasuruan daerah raci terkenal rawan begal. Peran keluarga sangat vital menjaga anaknya dari lingkungan pergaulan yg salah

  • Marberuk anak Hombreng Rempong Celeng

    Begal pasti pilih rider Mahonda krn motor Mahonda Lemot gampang dikejar.
    fBH0M0 lemah gemulai siap siap dicincang begal.

    ngeriiii

    😆

  • Isle of Man TT Racer

    Sebelum di-begal, ya begal deluan aja mereka. Ini namanya membela diri krn terancam. Ga usah takut kena KUHP, KUHAP, dsbnya. Di atas itu semua adalah PANCASILA / Pembukaan UUD 1945.

  • Glowoh

    Sedikit ada cerita… Pernah diceritain saudara saya dari polda jatim, waktu pengembangan kasus curanmor di daerah karisidenan kediri, melakukan penggerebekan gudang motor curian di pasuruan oleh beberapa anggota polda jatim, satreskrim polres & diikuti beberapa awak media, ternyata lokasi gudangnya adalah rumah mewah milik salah satu kapolres di wilayah jatim juga. Rumah yg dijadikan gudang itu dijaga satpam berisi puluhan motor curian… Dan akhirnya karena gudang motor itu milik seorang oknum kapolres akhirnya kasus menguap, & setiap anggota & awak media mendapat amplop 8jt’an / orang… Di malang pun jg begitu, udah ada kong kalikong antara oknum & curanmor disana… Saya pernah ikut ngurusi motor honda tiger saudara yg kuliah dimalang yg hilang di kota malang, lewat orang dalam dikasih tau motor udah ada digudang, klo ingin dikeluarkan minta tebusan 5jt… & ironisnya itu jg udah jadi rahasia umum

  • willy

    biasa lah pada butuh modal buat modif atau balap liar..

  • masbro

    ayo warga bersatulah, usut para kawanan begal tidak perlu di bunuh tembak aj kedua bola matanya selesai dan biarkan dia kabur

  • Muser22

    Potong aja tangannya para begal begal itu.

  • bolang banteng

    Pengin mangan begal aku, penasaran mbe rasane… Begal bakar sambel kecap gurih kali ya lek iwb… 😀

  • Cak Bambang Gentolet

    panas pakde warunge
    melok ndeprok.

    sharing pengalaman begal begal liyane lek isok

  • Skidrow

    Sma mah paling duitnya buat mabok kalo ngga ngoplo tuh, sikat ajaaa

  • Isle of Man TT Racer

    Teknik para begal itu tolong didetilkan sehingga biker bisa siap dgn teknik membela diri yg benar. Apakah torque-wrench yang panjang itu sudah cukup? Itu kan bukan senjata melainkan kunci utk buka berbagai baut dengan kekuatan torsi sesuai panduan di buku servis.

  • Ridwan Sukardi

    Saya kurang setuju dengan penggiringan opini oleh lek iwan banaran, bukan berarti temannya bawa senjata untuk menantang, bisa saja untuk pembelaan diri ketika akan diamuk massa yang mudah tersulut emosi, menginterogasi mereka bukanlah solusi untuk menhilangkan pelaku pembegalan, pembegalan itu ada karena begitu terasanya pemuda Indonesia menjadi konsumtif karena ulasan ulasan yang tidak membuat pembaca menjadi selektif dalam menentukan anatara kebutuhan dan keinginan, Hal ini patut dijadikan pelajaran bagi semua pihak, bukan pelaku dan calon pelaku kejahatan yang salah, tapi budaya konsumerisme yang menjadi pemicunya.

    Saya harap mas Iwan lebih bijaksana dalam pemilihan kata dan pemberitaan agar tidak membuat pembaca hanya marah terhadap pelaku, tetapi memberikan solusi kepada pembaca agar terhindar dari kejahatan serupa. Terima kasih atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

  • ati2 KLO coment di dunia Maya
    yg menjurus pendukung begal
    akan dilacak cybercrime polri

  • reva bencong

    Pasti kerjaan tim SWAriaT ..

  • dul jhoni

    Klw d tempat ane otak pelakunya orang pengangguran mas, biasanya umur 25-35 thn nyari eksekutor bocah2 sma yg jiwanya labil..
    pertama2 d cekokin minuman sm daun gratis klw dah k tagihan d ajakin ngebegal..

  • Maybe

    Dipasuruan itu sudah biasa, rider diclurit mah dah biasa mmg senjatanya semua pakai clurit, polisi kelihatannya keder, krn mreka gk segan untuk hadiahi clurit anggota keluarga polisi dirumah,, tuh cari sono bajingannya diarea rembang byk yg dah modar bajingannya dihakimi masa

  • daud

    hati2 begal balas dendam.
    ada ibu2 yg sebelomnya pernah ikut lempar piso ke arah begal di inget sm temennya. beberapa hari kemudian si ibu2 bincang2 sore tepi jalan di pagar tetangga…sibegal dari jauh udah ayunin parang mau tebas leher ibu2 itu. untungnya sempat ngelak masuk ke dalem pagar jd gk kena. lalu kabur si begal.

    bagus banget di cacatin tuh para begal sadis.
    toh masuk penjara malah naik kelas makin sadis…keluar makin jago ngebunuh orang.

  • bikers_galau

    begal kalau sudah ganas-ganas begini ya semoga petrus dimunculkan kembali. operasi celurit jilid 2

  • Daffa

    Polkis nongol kalo pas butuh duit aja… Lampu utama lupa nyala langsung ditilang, pake knalpot aftermarket pdhl blm tentu berisik jg langsung main potong. Giliran banyak begal tyt gak nongol batang hidungnya,banyak pengendara lawan arus atau naik trotoar jg dibiarin, hadew…mumet tenan iki?!

  • bulldog

    Apaan yg diplintir ,lha wong z8 nya cuman kertas (poster) doang kok

  • indraisme1987

    Di Magetan tempat saya, pelakunya juga masih umur 19. Ga begal sih, tapi maling motor. Tapi intinya, menjelang puasa, makin banyak tindak kejahatan.

  • batik madrim

    Begal itu orang-orang bodoh dan tak terpelajar. Semoga pak Tentara segera turun tangan mengatasi begal.

  • Mulyadi gitaris Radja

    temenku pernah cerita Maret kemarin dia abis dari Banyuwangi, pulangnya malem dan sempet ke-portal temen Se club motornya di daerah Probolinggo.
    di Probolinggo temenku di wanti2 agar melanjutkan perjalanan lewat Pasuruan besok siang harinya, wes pokoe diceritani masalah2 begal gitu lah. ya akhirnya nurut.

  • hendra

    Uda jadi rahasia umum kang kalo orang pasrepan itu kejem2
    Mereka kompak bgt satu kampung
    Salah / bener warganya selalu dibela
    Dan mereka para begal2 dari pasrepan ini ga ada matinya, semacam dipelihara gitu
    Di pasuruan sini emang rawan bgt begal
    Kebetulan domisili ane pasuruan kang

  • cd string

    kita harus hati hati

  • cd string

    jadi rindu jaman pak harto….

  • bang hary

    Di bilang kasihan tapi mereka begal, yg di sayang kan mereka masih usia belasan tahun cita2 harapan kedua orang tua yg membesarkan mereka hancur dn hilang dngn sia sia, siapa bandit dibalik mereka ini…..tegak kan hukum pak polisi, selamatkan anak bangsa siapa penerus bangsa ini jika para muda mudi seperti ini. Harap tindak tegas pak polisi kalian di beri kewenangan hukum, jng bersembunyi d balik undang2 yg negara buat kemudian atas nama pasal bisa di uangkan.