Update begal Pasuruan……pelaku pembacokan ternyata masih SMA !!. Miris…..

151
47

460x110(1)

begal

Bro dan sis sekalian…..IWB menerima update info dari bro Shin tentang hiruk pikuk begal Pasuruan yang menghebohkan baru-baru ini. Lha piye mzbro, setelah diusut aparat….pelaku begal ternyata masih berusia belasan tahun. Disana disebutkan usia begal yang tewas sekitar 18-19 tahun dan doilah yang membabatkan celurit keleher korban hingga meninggal ditempat. Miris…..
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

440x100 yml rosi

Dari update yang masuk ke IWB, salah satu begal yang menyabetkan celurit keleher korban masih berusia sekitar 18-19 tahun alias sekolah SMA/SMK. Konfirmasi ini datang dari bro Shin yang senantiasa memberikan update keIWB. Doi nampaknya tahu betul sebab domisili memang disekitar lokasi kejadian. Berikut surelnya kewarung ini…

Begal yang tewas kemarin umur 18-19 tahunan. Sedangkan yang selamat punya anak. Sebelum ditangkap warga, mereka bersembunyi di sekitar bengkel dekat pondok Pesantren. Sebelum dimassa, mereka minta ampun-ampun. Tapi sang korban yangg melarikan diri teriak “iku sing mbacok masku pak, balesen paak”. Warga langsung naik pitam..”serunya ke IWB. Cerita ternyata tidak berhenti sampai disitu. Bro Shin kembali menambahkan….

Keenam begal warga kecamatan Pasrepan (kabupaten pasuruan sisi selatan). Yang meninggal (begal) masih sekolah entah SMA/SMK. Tadi pagi kades Pasrepan dan beberapa keluarga begal mnta maaf. Namun tetap saja, beberapa kawan begal yang tewas datang ke desa sambil bawa senjata tajam, namun mengurungkan niatnya ketika para warga keluar bergerombol bawa senjata tajam dan pipa besi….

“Dan dipastikan, begal yang sedang kritis akan cacat seumur hidupnya, karena di kedua matanya ditembak senapan angin (peluru gotri timah yang biasanya dibuat “antep’ane” umpan palesan mancing)…“pungkasnya. Hhmm…para pelaku sudah mendapatkan balesan yang setimpal. Kekejaman tersebut ternyata tidak perlu menunggu dialam sana, namun didunia hukuman sudah berjalan. Hanya saja yang IWB heran….

Koq disebut ada gerombolan teman begal seperti mau balas dendam ya cak. Mbokya langsung ditangkepin wae terus diintegorasi. Lek “dijarno iso nganyi-nganyi” soale. IWB yakin lewat mereka bisa digali keterangan lebih jauh akan kelompoknya. Sebuah operasi biasanya melibatkan komplotan dan jika aparat bersungguh-sungguh IWB yakin mereka bisa diberangus ke akar-akarnya….

Last…..pelaku yang sangat kejam ternyata memiliki tren dilakukan oleh para ABG berusia belia. Tentu PR besar buat kita semua termasuk keluarga. Ujung tombak terbentuknya pribadi yang akan menentukan…..penerus bangsa ini akan menjadi sosok yang soleh dan cerdas atau menjadi perampok tak memiliki hati nurani. Sebab kasus ABG menjadi ekskutor dalam aksinya tidak hanya sekali. Tragedy Pondok Aren menjadi contoh jelas yang sulit dihilangkan dari ingatan kita semua. Waspada mzbro…sebab begal selalu mengintai dimanapun kita berada. Waspadalah….waspadalah!!! (iwb)

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

151 COMMENTS

    • Bner mas. Klu disini daerah palembang bocah2 anak smp, smu yg sering pake baju itam2 kyk anak punk
      Klu rame2 pecicilan bawah gear pedang. Giliran sendirian kayak ayam sakit.

      Nguahanah

  1. Coba dibikin survey, mayoritas remaja nakal/males sekolah/kriminal biasanya pke motor apa? ……hasilnya pasti (tidak) mengejutkan, ya motor yg itu2 aja ?

    • lu ouwlang tny muluk teluws kuota waaa
      low maw kirim pulsa ni no gue 082230936992
      tak tunggu 10 menit dr sekawrang waaa
      klo lewat 10 mnt gk ada berarti lu owlang omdo / blangsak waaa

      haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

    • preeeet daghhhh
      jok telp kon.. badewe aku di bandara singapore cuueg

      haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

  2. Sadisss lek….emg bnr hancurkan begal sampe ke akar2 nya……trutama abg2 yg ga jelas kui…..di smrg jg pelaku begal mayoritas abg2 masi skolah …..masi sekolah aja kelakuan sdh ga bnr…..gmn dewasa nanti…..semoga qt semua diberi keselamatan dan perlindungan di jalan oleh tuhan…amin.

  3. Pernah punya pengalaman pribadi nan Buruk Lek,
    Perjalanan mau wisata ke agrowisata bhakti alam kabupaten pasuruan.
    Jalanan nanjak, banyak area sepi.
    Pas ditanjakan dari jauh kelihatan ada motor nggeletak pinggir jalan.
    Langsung pikiran ada kecelakaan tunggal.
    Semakin dekat, kelihatan ada sesosok tergeletak dekat motor. Semakin dekat semakin jelas, perempuan, tergeletak tidak bergerak.
    Pas didekatnya, baru kelihatan, bagian muka hancur.
    Kondisi sepi tidak ada kendaraan lain lewat.
    Karena takut ada apa apa, langsung tancap gas. Berharap di depan sana ada orang yg bisa bantu.
    Beberapa jam kemudian dapat informasi kalau sosok itu korban perampokan, modusnya korban dilempar bondet. Dan korban meninggal di tempat
    Di tkp di temukan pelat nomer motor lain dan potongan jari, tapi bukan dari korban
    Hati hati kalau mau melalui daerah sana, karena sudah tercatat sebagai area sering makan korban.
    Minggu kemarin ada kejadian lagi, modus sama. Korban di lempar bondet.

    • @suket teki

      Itu kejadiannya kapan gan ?
      padahal ane sering kalo suntuk pingin supaya refresh kembali riding sendirian “tapi pagi sih” iseng2 lewat wisata Bhakti Alam memang jalan tsb rada2 sepi, hm… ngeri ane jadi nya.

  4. wah orang desa sekitar harus waspada itu, jangan kecolongan,soalnya mau bales dendam itu kayaknya kelompoknya, yang sering lewat daerah situ ane harap hati-hati ….

    kalo ketangkep lagi, colok lobang idungnya pake lidi

    • Wahyu on April 20, 2016 at 2:51 pm
      Kelakuan FBH itu, liat aja gambarnya motor megapro

      —–
      —–

      tiap hari kerja ente cuma menyebar komen penuh kebencian. kayanya sedih banget ya hidup ente.

  5. gembel modhyaarrr wae,,,, jahanam menunggu kalian nak, kuwi piye malah gerombolane meh balas dendam, dendam matamu kuwi lho ASU< MBLEGEDHES

    • Begal kok keroyokan..
      Sini mbegal aja d Madiun bro… Nek pengen disate urip2..
      Miskin n bajingan aja bangga to bro..
      Matie aja km n sekeluargamu
      Hasyek dpt musuh baru..!!
      Tak enteni bro neng Madiun
      Tantang nyalimu

  6. bandara singapore ndiiaaasssmu…
    Wes engkok bengi tak sambangi ngonmu..
    Arep tak delok dewe asline koyok opo menungso siji kae….

  7. salah didik dan salah pergaulan…

    la kok ada yang mo balas dendam itu temen begalnya..harusnya malah sekalian tangkap dan di massa sekalian biar cacat juga..sebagai tanda kelakuannya

  8. Anak anak yg seperti ini sudah tidak bisa di didik lagi,seandainya mereka lolos mereka akan mengulangi perbuatannya lagi,seandainya mereka dipenjara setelah keluar ya mengulangi lagi. Mereka cuma takut ketika mereka di ambang maut.

    • Hahaha, warga pngen damai dancok. Yg bkin gk damai ni ya begal. Kalo ada begal, d stu ad warga. Klo ad wrga jamin begal twas. Orng nyuri helm aj tewas, blm ini begal bacok wrga. Ibaratkan emakmu seng tak bacok, opo koen ora bales??

    • Banyak yang mampus kawanan kaum kere a.k.a begal
      JIAKAKAKAKAKAKAK
      Pingin liat kuburannya terus aku bakar

    • begal itu juga maen keroyok GOBLOK…lha klo beraksi sendirian siapa yg bawa motor rampasan…..utek ampas koen
      .

    • Orang iki disinyalir komplotan begal, cuman ndukurku iki sing Fekok nya nemen, koen mbegal daerah mana cak? Muehehehhehe

  9. Keluarga begal yg dikeroyok bisa menuntut secara hukum. buat pelajaran warga jgn main hakim sendiri. cari warga provokator yg mulai keroyokan.

  10. Biarin ae sekalian di adu Bakar bakaran kampung sampe abis kampung Begale.. di lihat ae sampe mana. nanti y sisa masih hidup langsung dor ae. sampah masyarakat gk ad gunae.. itu baru sampe akar akare broo

  11. Tuk Bro The Gank, jika sampeyan atau keluarga sampeyan ada yg di begal, apakah sampeyan akan menulis seperti itu. Seharusnya itu jadi pembelajaran untuk hidup yang lebih aman dan lebih baik. Saya sepakat dgn mas IWB jika pihak Penyidik mau investigasi lebih dalam, tentu akan lebih terungkap jelas apa motif dari aksi keluarga atau rekan begal tsb datang membawa senjata.

    • Pateni opo tv..
      Menungso koyok raimu patute ora usah dwenei urip… Maling, rampok, pemerkosa dibeleh urip2 koyok wong PKI kae..
      Ra perlu diantemi… Kecrek tangane… Trus dibeleh urip2.. Ndase guwak neng kali..
      Ok Bro..

    • Bagi para begal monggo mbegal di Madiun aja..
      Disini motornya keren2
      Tp jangan berharap hidup bila km mbegal disini..
      Mau kebal sajam mau kebal peluru… Silakan datang mbegal disini… Kalau pengen kepalamu lepas dr lehermu..
      Aq tunggu bro..

    • Yang macem gini enaknya dilaporin ke intel polisi nih masbro

      Tiati ya ip address mu udah kelacak sm div cyber crime. Sukur2 kalo cuma orang sok jagoan di dumay. Kalo ternyata emang bener komplotan begal yg kemarin lak yo dimudahkan bgt kerjanya polisi sampean nongol koar2 disini wkwk
      *numpang ngakak

  12. Jangankan sma,smp pun kalo macem2 ya sikat aja boss
    Habisi para begal tanpa ampun seperti mereka menghabisi korbannya tanpa ampun,kapok tuh yg buta bakal jd pengemis di emperan jalan tuh
    Ekkkkkkk

    • Aku suka kayak gini, gak muna sog sog bela ham. Kalo uda namanya pembunuh gak perlu pake toleransi.

  13. Forum ini dibuat bukan tuk saling mengancam, Silahkan tanya ke Polsek atau penyidik atau penyidik pembantu di kota sampeyan

  14. mantap, modiar wae sing jenenge rampok, begal karo sejenise, pokoke sing jenenge sampah tetep we jadi sampah…
    nek arep bersih2 sampah diobong wae beressss….

  15. Ane juga pernh dibuntuti, gak sadar tiba tiba ad anak lajang tanggung 2 orang, ya sma gtu, pas ane liat langsung kabur mereka, perkara mau jambret tas slempang, memang kacau jaman sekarang, intinya jgn lengah, jalan sunyi kebut terus, krna dmna mna selalu ad yg mengincar.

  16. Weks aku kira ini portal kriminal. taunya blog motor. pantes yg komentar wanita kabeh. Maff ya para ibu ibu dimari. kalo anda, sy begal sekalian saya sodok kemalaluan kalian.

  17. Saya heran dengan jenengan The Gank, Isi Tulisannya Gak ada mutunya, jika mau cari sensasi itu terserah jenengan tapi jgn buat gaduh, Forum ini dibentuk buat saling tukar informasi dan pendapat buat ajang saling mengancam, jenengan bisa kena UU ITE loh

  18. Yang ini om yang paling ngeri
    Dan dipastikan, begal yang sedang kritis akan cacat seumur hidupnya, karena di kedua matanya ditembak senapan angin
    Gilak beneran begal gak tobat2 dulu udah ada yang di panggang hidup2 sekarang di tewas sin di tempat sama di bikin cacat seumur hidup semoga para begal segera tobat
    Kaya gini kalau si petrus masih ada para begal udah di karungungin buang depan rumahnya dalam keadan the end

  19. Semua yg kita lakukan pasti ada balasanya.. Tinggal tunggu wktu… Entah balasanya itu lngsung ke kita ataupun anak cucu kita… Yg merasa hebat jagoan silahkan sombong atau membuat onar… Krna dia ga akan pernah tau gimana doa orang tuanya wktu ia masih bayi…

  20. itu udah pasti ada tetuanya yang membujuk rayu.
    😀
    harusnya tetuanya yang di bumi hanguskan.
    itu kok ada kawanan nantangin warganya kok aneh..
    Skalian aja dii buuaakarr

  21. di daerah ku anak sekolahnya ga sampe ngebegal gitu mas, nakalnya paling tawuran, minum, 420, cewek, udah itu2 aja. kecuali yg gabung sama geng motor B***** atau X** kadang suka anarkis emg

  22. pakailah honda VERZA dijamin aman dari begal, honda VERZA motor sport yg aman, nyaman dan telah menjadi idola kawula muda

  23. paserpan itu salah satu jalur kalo mau ke gunung bromo,
    alhamdulillah saya pernah lewat sana tengah malam bawa motor aman2 saja,,,
    banyak2 berdo’a saja mohon lindungan-Nya…

  24. berbuat kejam di usia belia pasti akan terbalas di usia tua. jangan lupakan waktu . udah terbukti . bertobatlah segera .

  25. iyo to mas sohc,,, lucu ne jaman saiki wis jelas2 terbukti kriminal malah sempat2e mbales komen ng blog n koar2 saya gak bersalah

  26. daerah situ sepertinya turun temurun begal kang.,,wlpun gak semua,tp emg dominan n ud jd profesi,,pernah k sbuah dusun di pasrepan emg org’nya serem2 n bnyk rumah bsar2 tp empunya rumah krjaannya maen gaple.,,maaf gak men-judge semuanya,,hanya kebanyakan sperti itu

  27. Betul, butakan aja kedua mripatnya, ben kuwaapookk & dijamin super MaDeSu (Masa Depan Suram)…. alhamdulillah kota Ngalam tercinta aman damai from begal 🙂

  28. Gampang ko nangkepin maling motor, polisi ke rumah2 penduduk aja pakai surat resmi, cek in ada stnk dan surat2 motor, kalau gak ada tangkepin jadi pepatah. Ane jamin bergudang2 motor disita.

  29. Begal n komplotannya klo perlu dipenggal kepalanya aja… Trus kepalanya buang ae ke kali..
    Indonesia aman… Bajinganpun hilang

  30. Siapkan senpi, samurai, golok & clurit.
    Ayo kita mulai operasi rutin.
    Target kali ini begal harus sporadis korban bunuh ditempat.

  31. Tabrakin aja tuh Begal atau tendang langsung gas pol lepas tikungan.
    Pusing-pusing amat. Makanya pake motor yg torsinya di atas rata-rata motor umum supaya aman. Dan pilih jenis motor batangan supaya kuat nabrakinnya.

  32. Pak polisi juga repot. Intel mana ada yang seumuran anak sma. Susah buat masuk ke dalam komplotan begal itu. Tapi ya sebagai aparat harus tegas dalam operasi. Pasuruan daerah raci terkenal rawan begal. Peran keluarga sangat vital menjaga anaknya dari lingkungan pergaulan yg salah

  33. Begal pasti pilih rider Mahonda krn motor Mahonda Lemot gampang dikejar.
    fBH0M0 lemah gemulai siap siap dicincang begal.

    ngeriiii

    😆

  34. Sebelum di-begal, ya begal deluan aja mereka. Ini namanya membela diri krn terancam. Ga usah takut kena KUHP, KUHAP, dsbnya. Di atas itu semua adalah PANCASILA / Pembukaan UUD 1945.

  35. Sedikit ada cerita… Pernah diceritain saudara saya dari polda jatim, waktu pengembangan kasus curanmor di daerah karisidenan kediri, melakukan penggerebekan gudang motor curian di pasuruan oleh beberapa anggota polda jatim, satreskrim polres & diikuti beberapa awak media, ternyata lokasi gudangnya adalah rumah mewah milik salah satu kapolres di wilayah jatim juga. Rumah yg dijadikan gudang itu dijaga satpam berisi puluhan motor curian… Dan akhirnya karena gudang motor itu milik seorang oknum kapolres akhirnya kasus menguap, & setiap anggota & awak media mendapat amplop 8jt’an / orang… Di malang pun jg begitu, udah ada kong kalikong antara oknum & curanmor disana… Saya pernah ikut ngurusi motor honda tiger saudara yg kuliah dimalang yg hilang di kota malang, lewat orang dalam dikasih tau motor udah ada digudang, klo ingin dikeluarkan minta tebusan 5jt… & ironisnya itu jg udah jadi rahasia umum

  36. ayo warga bersatulah, usut para kawanan begal tidak perlu di bunuh tembak aj kedua bola matanya selesai dan biarkan dia kabur

  37. Teknik para begal itu tolong didetilkan sehingga biker bisa siap dgn teknik membela diri yg benar. Apakah torque-wrench yang panjang itu sudah cukup? Itu kan bukan senjata melainkan kunci utk buka berbagai baut dengan kekuatan torsi sesuai panduan di buku servis.

  38. Saya kurang setuju dengan penggiringan opini oleh lek iwan banaran, bukan berarti temannya bawa senjata untuk menantang, bisa saja untuk pembelaan diri ketika akan diamuk massa yang mudah tersulut emosi, menginterogasi mereka bukanlah solusi untuk menhilangkan pelaku pembegalan, pembegalan itu ada karena begitu terasanya pemuda Indonesia menjadi konsumtif karena ulasan ulasan yang tidak membuat pembaca menjadi selektif dalam menentukan anatara kebutuhan dan keinginan, Hal ini patut dijadikan pelajaran bagi semua pihak, bukan pelaku dan calon pelaku kejahatan yang salah, tapi budaya konsumerisme yang menjadi pemicunya.

    Saya harap mas Iwan lebih bijaksana dalam pemilihan kata dan pemberitaan agar tidak membuat pembaca hanya marah terhadap pelaku, tetapi memberikan solusi kepada pembaca agar terhindar dari kejahatan serupa. Terima kasih atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

  39. Klw d tempat ane otak pelakunya orang pengangguran mas, biasanya umur 25-35 thn nyari eksekutor bocah2 sma yg jiwanya labil..
    pertama2 d cekokin minuman sm daun gratis klw dah k tagihan d ajakin ngebegal..

  40. Dipasuruan itu sudah biasa, rider diclurit mah dah biasa mmg senjatanya semua pakai clurit, polisi kelihatannya keder, krn mreka gk segan untuk hadiahi clurit anggota keluarga polisi dirumah,, tuh cari sono bajingannya diarea rembang byk yg dah modar bajingannya dihakimi masa

  41. hati2 begal balas dendam.
    ada ibu2 yg sebelomnya pernah ikut lempar piso ke arah begal di inget sm temennya. beberapa hari kemudian si ibu2 bincang2 sore tepi jalan di pagar tetangga…sibegal dari jauh udah ayunin parang mau tebas leher ibu2 itu. untungnya sempat ngelak masuk ke dalem pagar jd gk kena. lalu kabur si begal.

    bagus banget di cacatin tuh para begal sadis.
    toh masuk penjara malah naik kelas makin sadis…keluar makin jago ngebunuh orang.

  42. Polkis nongol kalo pas butuh duit aja… Lampu utama lupa nyala langsung ditilang, pake knalpot aftermarket pdhl blm tentu berisik jg langsung main potong. Giliran banyak begal tyt gak nongol batang hidungnya,banyak pengendara lawan arus atau naik trotoar jg dibiarin, hadew…mumet tenan iki?!

  43. Di Magetan tempat saya, pelakunya juga masih umur 19. Ga begal sih, tapi maling motor. Tapi intinya, menjelang puasa, makin banyak tindak kejahatan.

  44. temenku pernah cerita Maret kemarin dia abis dari Banyuwangi, pulangnya malem dan sempet ke-portal temen Se club motornya di daerah Probolinggo.
    di Probolinggo temenku di wanti2 agar melanjutkan perjalanan lewat Pasuruan besok siang harinya, wes pokoe diceritani masalah2 begal gitu lah. ya akhirnya nurut.

  45. Uda jadi rahasia umum kang kalo orang pasrepan itu kejem2
    Mereka kompak bgt satu kampung
    Salah / bener warganya selalu dibela
    Dan mereka para begal2 dari pasrepan ini ga ada matinya, semacam dipelihara gitu
    Di pasuruan sini emang rawan bgt begal
    Kebetulan domisili ane pasuruan kang

  46. Di bilang kasihan tapi mereka begal, yg di sayang kan mereka masih usia belasan tahun cita2 harapan kedua orang tua yg membesarkan mereka hancur dn hilang dngn sia sia, siapa bandit dibalik mereka ini…..tegak kan hukum pak polisi, selamatkan anak bangsa siapa penerus bangsa ini jika para muda mudi seperti ini. Harap tindak tegas pak polisi kalian di beri kewenangan hukum, jng bersembunyi d balik undang2 yg negara buat kemudian atas nama pasal bisa di uangkan.

Leave a Reply