Waspada…..Begal main bacok dan tewaskan korban !!. Selalu waspada jika melintas dijalan ini…..

102
116

460x110(1)

Ngilu kangbro….asli IWB sampai mules melihat gambar kiriman salah satu pembaca yang berdomisili di sekitar Pasuruan Jawa Timur (udah IWB sensor). Lama tidak terdengar…begal kembali memakan korban satu orang tewas (Minggu 17 April 2016) di Rejoso Jawa Timur. Kejadian sendiri dimalam hari sekitar jam 8 malam. Hadehhh….
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

440x100 yml rosi

Menurut informasi yang masuk kenewsroom IWB, korban sedang melaju dijalanan menggunakan Vixion warna putih disekitar Rejoso (arah dari Pasuruan kota ke Probolinggo kota) berboncengan. Tanpa ada peringatan tiba-tiba dari belakang begal mengayunkan celurit menyabet leher korban. Seperti tidak puas….pelaku kembali sabetkan celurit kepengendara depan….

Beruntung sabetan tidak mendarat ditempat vital. Sembari teriak minta tolong….korban yang sedang nyetir didepan berusaha keras meloloskan diri dari kejaran para begal. Mendengar teriakan warga berhamburan datang dari berbagai arah dan mengejar pelaku. Dilaporkan ada 6 begal yang berboncengan balik kabur menyelamatkan diri. Butuh waktu untuk meringkus pelaku. Hingga akhirnya berkat kekompakan warga, 3 pelaku berhasil diringkus….

Massa yang sudah kadung geram tak terkendali balik sabet leher salah satu pelaku hingga tewas ditempat. Sementara rekan satunya diseret menggunakan motor dengan wajah menghadap aspal. Untungnya satu pelaku berhasil diselamatkan dari amukan namun kondisi saat ini masih kritis dan dirawat di RS Purut. Aksi brutal ini tak mampu dicegah karena menurut informasinya begal disana memang sangat kejam. Byuhhh….koq makin ngeri yak….

Korban begal di Rejoso minggu 17 april, kejadian begal jam 8 malam. Kira-kira Jam set 9 begal tertangkap. Dua-duanya tewas dihajar massa, satu dipecel ndias e, satunya diseret pake motor sampe wajahnya terkelupas. Sering kali mas ada kejadian begal di sini, makanya warga geram. Kemarin kejadian pas dijalan raya depan rumah mertua…kebetulan yang jaga puskesmas kakak ipar istri mas...” ujar kang Shin ke IWB. Wah….parah bener  emang…..

begal pasuruan
“Pelaku begal Pasuruan dihakimi massa..”

Just info, sering kali ada kejadian begal di sepanjang jalan ini mas, ada 2 titik yakni…..Rejoso sampai Grati, dan Bangil sampai kraton Pasuruan, sama-sama kab Pasuruan. Modusnya beda kang, yang Rejoso bawa tas isi clurit gerombol kayak touring tapi tanpa helm dan savety gear. Kalo yang Raci (Bangil sampai keraton) modus bawa mercon bondet kang….”tambahnya ke IWB. Sebuah info yang sangat berguna. Jadi bro Shin memberikan ancer-ancer biasa begal beraksi. Dari final informasi….kedua begal akhirnya tewas dihakimi masa. Sedang korban…hanya satu yang selamat sementara satunya tidak mampu diselamatkan karena luka menganga dileher membuat nyawanya tak tertolong. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun….

Dari seluruh informasi diatas, IWB himbau agar para biker berhati-hati melintas dijalan yang disebutkan. IWB sendiri yakin masih banyak komplotan begal lain berkeliaran dilokasi (3 lolos). Makanya kudu terus waspada mzbro. Sebenarnya akan lebih baik tiap desa saling bekerjasama…mengawasi warganya yang memiliki aktifitas mencurigakan. Mulai dari RT/RW….lalu tembus kedesa dan data bisa dijadikan acuan aparat untuk memperkuat intel. Dari pengalaman IWB, para pelaku biasanya berusia belasan….sosok yang sering menggunakan hasil begal untuk hura-hura dan mabuk-mabukan. Memang harus dibasmi pakde. Tidak heran aparat kepolisian via Kompol Manang Subekti, Wakasatreskrim Polrestabes Surabaya sepertinya cukup geram dan memperbolehkan warga membela diri jika pelaku bertindak brutal….

Last…tiap gelintir tindakan kita akan dimintai pertanggung jawaban didunia mahal kekal kelak. So…..mari kita berlomba-lomba menanam kebaikan. Untuk siapa?. Untuk diri kita sendiri…bukan orang lain. Nasihat ini IWB tujukan bagi para pelaku yang kejam tidak memiliki rasa belah kasihan. Buat mzbro semua….ikutilah kata hati. Disaat sampeyan melalui sebuah tempat namun hati merasa tidak enak, mending urungkan niat. Selalu berdoa pada sang khalik meminta perlindungan. Disaat pengayom masyarakat tidak mampu melakukannya….hanya kepadanyalah kita akan mendapatkan pertolongan. Hati-hati…selalu waspada !!! (iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

102 COMMENTS

  1. Susahnya klu ketangkap hidup2,,,di masukin sel polsek. Agar cepat diproses dan dibikin BAP pakai duit biar cepat diproses, Trs di persidangan supaya hukuman ringan pakai duit lagi. Dan duit yg dipakai duit hutangan. Begitu keluar penjara begal lagi utk bayar hutangnya, jd muter aja. Makanya klu ketangkap massa pasti mati.

    • saya rasa yg dibegal juga punya ham!
      ham seseorang harusnya hilang karena dia melanggar ham orang lain

  2. Begal udah seharusnya dibasmi kalo perlu di eksekusi di depan gerombolannya,biar mereka tau rasanya. Kalo di daerah jombang yg namanya begal,rampok langsung dibakar masa dari jaman dulu juga. Yg namanya begal ga kenal kapok makanya mending dibunuh ditempat aja. Di bogor juga sempat ada begal sampe nembak mati yg punya motor di depan minimarket cimanggu kota bogor,dan pelakunya ga ketangkep sampe sekarang.

  3. Pilihannya cuma 2
    Dimampusin atau dimutilasi lengan,kaki,n tititnya trus dikembaliin ke ortunya biar sengsara seumur hidup

  4. just info Kang, saya juga pernah kira² pukul 10 malam motor saya mengalami mogok di daerah Bangil, & waktu itu ga mungkin ada bengkel buka. Akhirnya saya ketemu warga yg akhirnya nyuruh saya ke rumah seseorang yang katanya bisa benerin motor.
    Waktu di rumah orang yg direkomendasi warga tadi, sepanjang proses dia utak-atik motor saya, ternyata dia mendongengi (mewanti²) saya agar berhati² melintas jalur Bangil – Raci hingga masuk Kraton. Dia bilang “kalo sampean lewat Bangil sampai Kraton dipepet trus diberhentiin sama Ninja 2T protolan, King, sama Grand, sampean bilang aja klo sampean ini saudaranya Pak xxxxxx (saya lupa namanya), nanti mereka lanjut Mas”.
    Ngeri Kang, saya jadi narik kesimpulan kalo yang benerin motor saya itu ” bagian” dari mereka (T.T)

    • Yang tolol ya gini ini artikel apa bahas apa bc apa

      Jangan takut mas yamaha ttep laku kok, kalo ngga laku juga enak ntar ekslusip kaya mv agusta haha

  5. Begal hrs dibasmi lek…..kl bs dimassa aja emg…..wong mreka2 kl ngincer korban sampe main bunuh aja gimana ga gila……org nekat hrs dbls dgn cara nekat juga…..

  6. seharusnya pihak kepolisian bisa mengantisipasi, karena memang titik titik rawan begal sudah diketahui, wong sudah beberapa kali terjadi toh di jalur serupa. beberapa waktu lalu di bandung juga beberapa kali terjadi pembegalan di titik yang sama sampai merenggut nyawa korbannya, tepatnya di fly over surapati. karena seringnya kejadian, patroli polisi lebih diintensifkan, bahkan sampai mengadakan mobile pos (pos polis yang terbuat dari kontainer). alhamdulillah sampai saat ini tidak lagi terdengar ada pembegalan di fly over surapati. semoga polisi lebih fokus ke tindak kriminal yang mengancam nyawa seperti begal motor daripada mengurusi hal-hal yg harusnya bukan menjadi prioritas (knalpot racing, bohlamp led, dlsb)

    • Begal lebih pintar dari polisinya gan. Kalau ada polisi jaga ya mereka gak beraksi. Nunggu polisi bosan jaga.

  7. Rasah njagakne polkis,polkis kui gelem bertindak nek ono duite,…lagian polkis kui gampang disuap,ketemu begal langsung ajar rame2 wae..

  8. Hukuman yg ‘adil’ belum tentu bikin jera, biar begal yg lain nggak membahayakan orang2 yg kita sayangi ya hukum mati ditempat sebagai pelajaran

  9. Kata polkis:jangan maen hakim sendiri,jika ada pelaku kriminal tertangkap segera serahkan ke kantor polkis,biar polkis dapat angpao dari penjahat.

  10. foto kayak gini kok dipasang?????

    ngeri bro…..

    berita akan lebih baik tanpa foto kayak gini….

    jangan nodai blog lu dengan berita macam gini..

    gak sekalian saja jadi blog buser,..
    isinya berita kriminal….

    tolong dipertimbangkan lagi untuk memasang artikel yang lebih mendidik…..

    bebas boleh… tp harus ada unsur kesopanannya

    • Kok situ kynya panik bro?
      Emng hrs gini lah biar semua tau…
      Cba gw tnya ama lu!
      Klo klwrga lu ada yg di celurit lehernya reaksi lu gmn,??
      Mikkiiirrrr?????

    • trus anak dan istri serta keluarga ranmor yang menyaksikan foto tsb bgm????

      be smart bung…. jangan jadi macam anak alay…
      jadilah pembaca yang bijak….
      blogger harusnya punya tanggung jawab sosial juga… jangan cuma ngejar hits trus majang foto kayak gini….

      kalau menurutku malah terlihat kampungan….

    • trus anak dan istri serta keluarga ranmor yang menyaksikan foto tsb bgm????

      ya itu akibat kelakuan buapaknya cr uang haram
      justru km yg terlihat kampungan liat gmbar yg diblur gt z tabu…
      noh di kaskus disturbed pictures bnyk
      n tuh kaum alay ngemiz like n amin di fb bnyk yg posting disturbed tanpa sensor…

      oon lu

      haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

  11. mantap!!!! nyawa dibalas nyawa. ini baru keren namanya.
    begal emang harus diginiin masbro biar tau rasa mereka sampah2 masyarakat!!

  12. Pemerintah dan aparah harus lebih aktif lagi dalam mencegah serta menangkap pelaku begal ini..,karna sudah berapa banyak korban yang Berjatuhan.

  13. harusnya pemerintah itu memberikan chip/perangkat khusus disetiap kendaraan yang ada di indonesia yang bisa dilacak lewat citra satelit
    yang tidak punya/belum terpasang maka kendaraannya dapat didaftarkan sebagai kendaraan illegal, dan bisa disita oleh negara, karena kendaraannya bisa digunakan sebagai alat tindak kejahatan.
    jadi kalo kendaraan begal ada chipnya, dan melakukan kejahatan disuatu tempat. maka akan terekam jejak kendaraannya di tempat tersebut. sehingga memudahkan pihak kepolisian untuk meringkus sang begal.

  14. kalau dibunuh mah keenakan begalnya,harusnya disiksa dulu abis”an,sampe di bilang minta dibunuh aja,baru bunuh…T_T

  15. disarankan untuk semua bikers kalau memang mau touring kearea jatim khususnya pasuruan, probbolinggo, lumajang dan jember
    supaya berhati hati. ya!! apa yang disampaikan diatas itu memang rata rata begal kejam dan sadis karena daerah itu rawan begal apa lagi lumajang probolinggo hororrr mas bro…..temenya temenku aja tanganya hampir putus kena sabetan celurit. semoga semua bikers tidak nemuin hal serupa…

  16. Saya tidk sependat dgn Sister chintya tanoewijaya, Coba jika kerabat anda menjadi korban, apakah anda akan bersikap sperti itu??? Jika Pelakunya masih remaja, Orang Tua pelaku2 tsb seharusnya lebih memperhatikan tingkah dan polah anak remajanya, Banyak Orang Tua yang tidak peduli terhadap anaknya padahal sudah larut malam belum pulang ke rumah, dan lain sebagainya, Waspadalah. Trims Mas IWB atas Info nya

  17. itu udah masuk kategori pembunuhan berencana.
    pasalnya berlapis.
    klo ketangkep massa di potong aja tangannya biar nanggung beban seumur hidup
    keren nggak ide saya
    Wkwkwjkk

  18. Chintya tanoewijaya asal ngejeplak coba korbanya keluarga yg lo sayangi……..apa yg kamu lakuin…..
    SOK BERJIWA SOSIAL………

  19. @chintya—- makanya jgn kebanyakan tonton sinetron yg cm mewek z … jd baper trus bawaanya

    Smoga faham

    Haiyyaa

  20. Kab. Pasuruan mmng rawan begal motor mas tanpa mendiskreditkan suku tertentu, kenyataany demikian. Wilayah operasinya mluas smp wilayah malang kota. Mungkn pernah dengar motor ninja yg dibegal ktk terkepung begalny mlawan dg mlempar bondet mlukai anggota marinir yg cb mnolong. TKP di malang pengejaran smp singosari, dg jarak -10 km.
    Mmg hrs waspada ktk memasuki daerah pasuruan yg melewati kab. Pasuruan baik dr arah surabaya mlewati bangil, dr arah pandaan dan dr arah malang mlewati purwosari dan warungdowo. Di pinggir2 jalan seakan2 bnyk ojek mangkal. Tp bukan, mrk srigala cr mangsa. Solusiny ya berkendara rombongan ato klo sendiri slalu tancap gas. Srigala2 gk peduli kamu asli pasuruan pa gak. Kamu lengah lenyap motormu plng tdk bkn nyawamu. Skali lg mengingatkan jgn memasuki wilayah pasuruan ktk hari sdh gelap kcuali sdh siap lahir batin. Sdh bnyk korban dn trjd pd sodara sy sndri. Trims

  21. Aku kok BAHAGIA YA denger begal disiksa sampai mati !!!
    yang pro begal megatasnamakan HAM kayanya pengen merasakan goresan lembut celurit sedalam 10cm dipunggungnya ???

  22. kang, hampir seluruh wilayah pasuruan kabupaten itu rawan sekali kang. Probolinggo hanya di tempat tertentu saja, begitu pula dengan Lumajang.

    Sepeda motor yang disasar biasanya:
    – Vixion
    – Satria
    – Matic, khusus nya vario
    – sepeda yang masih standar (tidak terlalu banyak modifikasi)

    Tapi tetap waspada, meskipun motor anda bukan termasuk yang diatas. Ane aja ga berani nyetir jam 5 sore di pasuruan, ngeri sumpah. Dulu bahkan saking parahnya, dalam seminggu, koran lokal “Radar Bromo” sampe beritain sekitar 3 kejadian begal.

    hati-hati juga jika jam jam siang terik, karena kebanyakan orang malas keluar dan jalanan sepi, bisa jadi kesempatan buat pelaku.

  23. di surabya jg pernah lek.. begal nya 8 orang.. sang korban yg bawa motor yamaha scorpio baru tiba2 di hetikan, kemudian begalnya rame2 gebukin korba, korban yg gk tau apa2 cuma bilang “aku salah opo mas” berulang2 kali.. dan di saat itu kunci motor milik korban di bawa begal.. tp beruntung masa pada datang menghampiri keramaian.. dan akhirnya begal pada lari, dan cuma berhasil bawa kunci motor korban..

  24. Polisi melarang menghakimi tersangka sampai mati sebab ga bisa di usut, masalahnya kalo cm di bui terus bebas lg apa yakin ga kambuh lagi… Mkanya mending di cincang aja dh..

  25. Moga kita selalu di lindungi oleh tuhan…
    N utk daerah jl2 yg rawan begal..ayo pak polisi kerhakan pasuknya..biar aman..kl da tembak ditempat aja

  26. yah, namanya juga amukan masa.. trus kabar terakhir sang begal yg sisa satu gimana?.. sadis, dipisahkan dari kedua temannya, biarkan mereka berkumpul di akhirat aja..

    • Begal satunya sudah “aman” juga mas Bro…sudah gak bisa begal lagi selamanya
      Info langsung dari aparat dimari

  27. pasuruan kota begal. sudah lama warga pasuruan hidup gak tenang. kebetulan saya berdomisili di pasuruan. POLISI nya mana? harusnya dari POLDA ato MABES yang bergerak. kasus kayak gini uda terjadi bertaun taun. percuma mereka ditangkap. mending langsung tembak mati di tempat. lepas dari penjara pun ya mbegal lagi. mending matiin satu orang untuk selamatkan banyak nyawa.semoga ada tindakan tegas setelah kejadian ini. semoga yang terahir. dinantikan tindakan tegas aparat. intel nya pasti tau lah. polisi kan pinter. warga perlu perlindungan. warga perlu pengayoman. #savePASURUAN

    • Salut dg ikhtiar anda bro. Artikel tragedi sesama bikers, anda BC utk kelangsungan dapur anda. Skali lagi salut smg rejeki dan karir anda smakin lancar. Dan produk anda menguasai MS 100% di dunia dan akhirat. Salam Super ;))

  28. TOLONG yang sebagai admin di grup sosial media, di perketat lagi yang jualan mesin pretelan. Minimal suruh nunjukin STNK sama BPKB, jangan dibiarin bebas buka lapak di grup. Jangan sampai keluarga, saudara, atau teman kita jadi korban berikutnya.

  29. klo menurut aq..mending di gali infonya dulu para kelompoknya misal ada yg kabur..klo dah dpet info..baru dibunuh klo ga dibunuh dibikin cacat aja diilangin tangan ato kakinya ato di potong pelernya trus dibutain matanya..biar hidupnya sengsara mgkin bisa buat jera para begal lain..klo sekedar disiksa trus dibunuh mgkin pemikiranya lain….krna kasian kpda korban yg tidak tau apa2 hrus kehilangan barang bahkan nyawanya…

  30. wah jangan, saya ga setuju,
    mending disiksa aja seumur hidup
    diiket di tiang listrik, tiap orang lewat yg lagi ada masalah pribadi, boleh melampiaskan ke begal2 itu…

  31. Sebenarnya yang rawan itu mulai dari pasar klakah….terus kebarat leces,jorongan,probolinggo….sampai grati………para begal menurut informasi selalu menguntit korban.bila sepi….korban langsung di ‘ sikat ‘…….pernah terjadi menurut korban,korban di ikuti mulai dari leces ( kebetulan korban arahnya tujuan jember ke arah timur ) korban baru bisa di eksekusi di kawasan sungai bondoyudo ( dekat desa pondok dalem TANGGUL ) alhamdulilah korban selamat karna pembacokan lepas,dan kena helm,tapi sayang…….motor amblas di gondol begal

  32. Rekk iki penting krn bisa bikin kita lbh awas kalau didaerah2 tertentu.. lek podo meneng2an gak onok seng ngandani trus awakmu opo dulurmu moro2 kilangan ndas yaopo??? cyntya tanoewijaya iku loh longooorrrr.. iki yo jalur molehq ketemu wong tuo karo anak bojoku.. lek gak onok artikel iki ak eroh teko endi lek akeh kejadian ngene ndek area pasuruan??? rinio cyntya tanoe.. gak usah liwat nak kono, ngopio ae ndek kono.. lek wes ilang ndasmu lak keroso keluargamu piye rasane KELANGAN aseekk..

    • Sebelum kejadian itu sdh ada kejadian begal pelaku 4 orang di sengon kejadian pd tnggal 15 april 2016 jam 00:30, namun korban tidak apa2 hanya di tendang dn lngsung kabur, mnyelamatkn Diri. Kndaraan vario 125 cc lnyap. Bagi rekan2 sll waspada. Mereka sindikat.

  33. pasuruan ,,hahahay ,, berkeliaran pakai motor bagus dimalam hari/terik matahari = dagelan,, bisa senam jantung ,,

Leave a Reply