Motogp : Cegah wheelie di Austin…..Honda perbesar ukuran winglet RC213V. Weleh…

43
16

460x110(1)

marc marquez new winglet

Bro dan sis sekalian….Marc Marquez saat latihan Austin bebas menjadi rider tercepat hingga gap tembus 0.7 detik. Namun disela cemerlangnya penampilan doi masih mengeluhkan masalah akselerasi RC213V saat keluar tikungan. Dan untuk mengakali hal itu ternyata HRC memperbesar ukuran winglet fairing. Weleh….kayaknya makin getol eksperimen pakde…..

Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

440x100 yml rosi

Marc terus mencari limit tunggangan…sampai sejauh mana RC213V dengan ban dan elektronik baru mampu tampil optimal. Menurut informasi yang dishare Motogp….kendala utama Marc saat ini adalah akselerasi keluar tikungan. Karena diAustin akan banyak menggunakan gear 1….maka doi merasa motor masih cukup agresif sehingga ban depan gampang ngangkat (wheelie) jika over power. Namun disisi lain mereka juga butuh kekuatan engine untuk out the corner. So….atas pertimbangan itulah ahirnya HRC memperbaiki down force dengan memperbesar ukuran winglet….

Secara umum aku gembira dengan jalannya latihan bebas. Akselerasi memang masih menjadi tanda tanya tapi disirkuit ini sepertinya bukan masalah utama karena kita lebih banyak menggunakan gear 1 membuatku tidak banyak kehilangan waktu. Pagi ini kami ngetes winglet baru dan ternyata cukup efektif mengurangi wheelie saat keluar tikungan. Namun kita perlu waktu lebih lama saat pengetesan untuk mengerti karakter motor secara mendalam…“seru Marc via Motogp. Wehhh…semua kayaknya bakal pakai winglet ki kangbro…

Last…..winglet pada RC213V sedikit beda dibanding Ducati ataupun Yamaha. Honda cenderung lebih menghadap kebawah. Dan dibanding winglet sebelumnya…ukurannya juga sedikit lebih besar. Jumlah hanya dua tidak empat seperti Ducati. Sejauh ini rider top yang tetap kekeh enggan menggunakan winglet adalah Valentino Rossi. Dengan guyonan mencederai penampilan motor…Vale tetap setia dengan fairing ala kadarnya. Winglet??. Katanya berbahaya…tapi ternyata tetap dicinta. Piye jal :mrgreen: …..(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

43 COMMENTS

    • Kata BY iki artikel titipan iki.

      Bloger amplopan BY yg bilang lohh tahu..

      Kang iwan sesekali bahas motor2 klasik dong ky cb100 ap suzuky familly ap motor motor legenda.

      Punya motor baru itu biasa tp punya motor klasik yg kondisinya ky baru itu baru luar biasa. Honda pitoeng q masih joss

      Klo ada yg takut beli motor karna partnya susah.. Ap mahal Berarti org lebe.

      Susah mana cari part motor jadul.. Ampe keluar kota.

  1. Halah… Repsol honda lagi lagi menjilat ludahnya sendiri,katanya winglet ducati punya efek turbulensi yg berbahaya untuk pembalap yg berada dibelakangnya. Sekarang ko malah ikut ikutan memperbesar ukuran wingletnya… Itulah sifat jelek repsol honda team….

    • Udaaahh laaahhh..tim kunyit pake merk laurier aza.
      Anti kerut, anti kendur…
      Cucok sama kaum nearly square pants…

    • Pernyataan tersebut apa keluar dari HRC Bro,,,,yang mengatakan turbulensi itu Daped dan sori lupa….
      Jadi bukan hrc bro yg statemen mslh turbulensi.

    • Iya pedrosa sama marquez yg kebetulan ada dibelakang motor ducati iannone bro… Sejak saat itu honda minta dorna untuk melarang winglet di moto2 dan moto3 karena dianggap bahaya. Walaupun sampe 2 race terbukti ducati masih bisa di overtake kan???? Entahlah benar atau tidak soal turbulensi itu bro.

  2. coba wind shield dibuat bersirip, kayak jendela kaca nako, mungkin bisa berfungsi spt winglet, namun tidak beresiko mencederai pembalap lawan

    ini ide untuk M1

    jadi motor masih terlihat lumrah

    #timlainbakalanngikutin

  3. ga suka sih blh aja bro,tp pinter dikit napa,yg bilang winglet bahaya itu pedrosa bukan HRC,…sblm komen pastiin dulu bener ga isi komen nya… pffff

Leave a Reply