Iwanbanaran.com » Yamaha MT09 Tracer resmi dirilis dengan banderol 325 juta OTR Jakarta….macho tenan !!
About these ads
jump to navigation

Yamaha MT09 Tracer resmi dirilis dengan banderol 325 juta OTR Jakarta….macho tenan !! April 8, 2016

Posted by iwanbanaran in : Yamaha , trackback
iklan iwb iklan iwb

460x110(1)

iklan iwb

Yamaha MT09 Tracer (1)

Harus IWB akui…soal urusan desain mendesain, pabrikan garputala memang jagonya. Begitu pula saat melihat langsung MT-09 Tracer….sang adventure bike basis pengembaran dari MT-09 ancen macho tur gagah tenan cak. Resmi dirilis di pameran otomotif akbar Indonesia International Motor Show (IIMS), Jumat 8 April 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta…….berikut sosok sang kuda besi..!!
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

440x100 yml rosi

Line up Yamaha MT Family Naked Series di Indonesia makin lengkap. Kini MT-09 Tracer resmi sambangi tanah air.  Motor lansiran 2016 berkapasitas 850 cc ni menyusul saudara kandungnya MT-09 yang sudah muncul duluan tahun lalu. Menurut YIMM, konsumen yang mencari sepeda motor yang sporty, lincah dan nyaman dikendarai dalam keseharian atau turing, MT-09 Tracer inilah jawabannya…..

Desainnya “Agile and Versatile Sport Bike” (motor sport lincah dan fleksibel). Mesinnya menggunakan CP3 (Crossplane Concept) 3 silinder, ditunjang teknologi kontrol elektronik Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) dan Traction Control System (TCS). Sesuai konsepnya sebagai Sporty Multi-use Bike, MT-09 Tracer diklaim memiliki keunggulan untuk performance akselerasi dan handling yang mudah dikontrol….

Yamaha MT09 Tracer (5)

Posisi riding tegak dan nyaman untuk turing. Cara berkendara (riding mode) juga bisa disesuaikan menurut pilihan pengendara sesuai karakter jalan. ”Setelah diluncurkan di Eropa tahun lalu, MT-09 Tracer ini menjadi salah satu big bike populer Yamaha di sana. Dengan keunggulan-keunggulannya, konsumen Indonesia pun akan menyukainya. Apalagi yang suka turing dengan motor yang lebih mengangkat pride pengendara dengan fitur-fitur yang adjustable, wajib beli MT-09 Tracer ini. Unitnya terbatas, segera beli di IIMS,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manafacturing (YIMM)….

Fitur-fitur yang ditawarkan versatility (fleksibel) dan adjustable (dapat disesuaikan). Mulai dari handle bar yang adjustable dan lebih lebar, dilengkapi sistem Traction Control System (TCS) juga menjadi fitur andalan di MT09 Tracer, sistem yang mampu mengontrol tenaga yang disalurkan ke roda belakang. Fitur lainnya yang terdapat pada MT-09 Tracer adalah D-Mode yaitu mode setting mesin…..

Yamaha MT09 Tracer (2)

Mode ini untuk memilih karakter mesin yang cocok untuk rider dan kondisi jalan yang dilalui saat berkendara, dioperasikan oleh tombol pada bagian tangan kanan handle bar. Tombol (1) Standard (STD) Mode, dengan power diantara A Mode dan B Mode, (2) A Mode yang lebih responsif dan powerful, (3) B Mode jika ingin berkendara dengan power yang lebih mudah dikontrol…..

Secara desain….bagian depan MT-09 Tracer dilengkapi cowl sebagai pelindung yang efisien meminimalkan turbulensi dan didukung lampu depan LED. Tombol handlebar-nya multifungsi, speedometer dengan multifunction instrument panel dilengkapi 12 volt power out put untuk memenuhi kebutuhan power supply saat perjalanan turing. Jadi kehabisan baterei HP ora masalah cak. Sing penting ojo kehabisan bensin….baru mumet kuwi :mrgreen: ……

Last….MT-09 Tracer memiliki riding position yang sangat nyaman karena tubuh pengendara lebih tegak dan jarak pandang mata lebih jauh, sangat mendukung saat MT-09 Tracer dibawa turing. Tempat duduknya terpisah (double seat) antara pengendara dengan yang dibonceng, size lebih tinggi (maksimum 860 mm dan minimal 845 mm) dan lebih lebar, bisa disesuaikan dengan keinginan pengendara. YIMM menjual Tracer dengan 3 pilihan warna yakni Lava Red, Mistral Grey, Race Blue. Harga Rp 325.000.000 on the road Jakarta. Mega gallery dan video menyusul kangbro. Ocreeee !! (iwb)

Yamaha MT09 Tracer (4)

Yamaha MT-09 Tracer Race Blue Yamaha MT-09 Tracer Lava Red Yamaha MT-09 Mistral GreyYamaha MT09 Tracer (3)

Spesifikasi MT-09 Tracer

Engine

Engine type : 3-Cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, DOHC

Displacement : 847cm3

Bore x stroke : 78.0 mm × 59.1 mm

Compression ratio : 11,5 : 1

Maximum power : 84.6 kW (115PS) @10000rpm

Maximum torque : 87.5 Nm (8.9 kg-m) @8500rpm

Starting system : electric starter

Lubrication system : wet sump

Clutch type : wet, multiple disc

Ignition system : TCI

Transmission type : constant mesh, 6-speed

Final transmission : chain

Chassis

Frame : diamond

Front suspension system : telescopic forks

Front wheel travel : 137 mm

Rear suspension : swingarm (link suspension)

Rear wheel travel : 130 mm

Caster angle : 24º

Trail : 100 mm

Front brake : hydraulic dual disc, Ø 298 mm

Rear brake : hydraulic single disc, Ø 245 mm

Front tyre : 120/70ZR17M/C (58W) (Tubeless)

Rear tyre : 180/55ZR17M/C (73W) (Tubeless)

Dimensions

Overall length : 2,160 mm

Overall width : 950 mm

Overall height : 1,345 mm max 1,375 mm

Seat height : 845 mm max 860 mm

Wheelbase : 1,440 mm

Minimum ground clearance : 135 mm

Weight : 210 kg

Fuel tank capacity : 18 L

Engine oil quantity : Oil change 2,40 L2.7 L (with oil filter removal)

iklan iwb
About these ads
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments»

1. goth_zila - April 8, 2016

tuku 2

Mbah Gethuk - April 9, 2016

Masih bagusan Honda karena dah DOHC turunan RCV pakai 6 speed

Marquezz - April 9, 2016

Mending beli kawasaki versyz 106 jt,atau kawasaki z800 212 jt.
Kawasaki z800 dah 4 silinder harga
Jauh lebih murah kan???

maverick - April 9, 2016

Betul juga ya… tapi tetep aja ngga kebeli… wkwkwk

FBO - April 9, 2016

Gk promosiin honda aja lu?
Ups, honda dikls sgtu kan mirip verza tampilannya.. 😀

ghost_buster - April 9, 2016

ciyeee fbh ngumpet di bawah kaoskaki.. karna motor mereka culun”… alias verza bore up.. ngoahaha

WP - April 9, 2016

Maaf Masbro, setau Saya Versys itu di atas 165juta itupun statusnya masih Off The Road…
Begitupun dengan harga Z800 yang Masbro sebutkan…

Lagipula, Z800 itu beda Segmen Masbro, dengn MT-09 Tracer, so thats’s not fair jika di Head to Head …

Sama aja Anak SMA VS Anak SMIP …

Dan Ingat selalu kata Mbah Dukun…. “Kasta Bawah”
Hhahahahahahhahahha…
😛

2. Tetangganya Pak Bambang - April 8, 2016

pertamaks turbo

3. goth_zila - April 8, 2016

tuku

Ttg Pak Bambang - April 9, 2016

Asyemm tenan…gara2 masuk pitstop jadi ndlosor nang posisi 2…

goth_zila - April 9, 2016

sabar cung…haha.

4. goth_zila - April 9, 2016

pertamax nya dah di kamplengin sama akra92… ea ea ea

5. Kim.Zack - April 9, 2016

ganteeeeng pooool deh. Pengen 1 dah

6. Wahyu - April 9, 2016

Yamaha emang mantap kalau soal desain tiap kelas dibedain, gk kyk honda, dari kelar bawah sampai atas sama smua bahkan terkesan gado2.

yamaha joz - April 9, 2016

Betuuul banget

7. kangjoe - April 9, 2016

Ajib bed daaa

8. agan - April 9, 2016

ada yg PNP ke MT25 gak yah kang?

9. wahyuniawan - April 9, 2016

marai kepingin
ana gedang gorong ora lek
tak samplukna meng raine fbh
ekkkk…

10. Lemon - April 9, 2016

Yamaha punya trend warna velg sama motor sama.

Motor biru velg biru. Joos.

Apaoah honda diam saja? Nooo!

Jadi? Jiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiplaaaaaaaaaaaaaaak,…….

Fbh manggut manggut dikasih mocin. Dasarebego.com

Marquezz - April 9, 2016

Mochin sohc bervairing..
Ngoahaha???lubb..

FBO - April 9, 2016

Akibat verza sohc 2 klep sering dipandang sblh mata ama fbh, bulan maret kmrin penjualan makin nyungsep ?

11. STRIKE - April 9, 2016

Ini pioner di roda 2.selalu hadir dg design yg joss.gk kya itu…tu!!!!!

12. CRV - April 9, 2016

Harga 325 jt
TAPIII lampu sein ny pake pnyanya vixion lama !!!
Gak salah tuh ???

Romi cah kudus - April 9, 2016

Asalkan masih fungsional dan eye ctching
Hal itu bukanlah masalah

Yonk - April 9, 2016

Lampunya nyopot old cbr lokal,,,,kkkkkkk

FBO - April 9, 2016

Oi, ngerti headlamp old cbr lokal kagak sih? Ngaco lu..

13. gedhang goreng - April 9, 2016

Kyk scorpio pake pairing separo yg dijual di otista aja dibilang bagus. Dasar FBY.

ardhika - April 9, 2016

mungkin anda lelah

nyesss - April 9, 2016

Sudah liat langsung blum?,oh maklum tiket masuknya aja 60rb coy,mending buat ente beliin gedhang goreng aja,ok!

14. iwakbeneran - April 9, 2016

keren emang Y, rilis bison modipan

15. iwakbeneran - April 9, 2016

fby mirip curut, malem2 dah pd komen

16. Bunda - April 9, 2016

Kapan ya Honda bisa bikin design ciamik seperti ini Tanpa mencotek kanan kiri

17. iwakbeneran - April 9, 2016

honda mengutamakan
keselamatan & kualitas diatas model
lain ama produk2 china yg mengutamakan model di atas kualitas & keselamatan

Romi cah kudus - April 9, 2016

Dan produk yang lebih baik lagi apabila model , kualitas . dan keslamatannya bagus semua dan berimbang
Bukankah begitu mas?

18. Jho - April 9, 2016

Mirip motor india gtu ya

19. Mr.Zero - April 9, 2016

top banget deh yamaha…semakin nang ngarep…jos jos jos

20. Andy Sanz - April 9, 2016

Modelnya aneh… Mirip kawasaki versys atau ducati multistrada…

21. iwakbeneran - April 9, 2016

nangarep bobrok e
buakakakakak…….
😉

22. iwakbeneran - April 9, 2016

india banget…..yahh…
harap maklum lah

Kimro - April 9, 2016

Ah gaksih kayaknya

23. iwakbeneran - April 9, 2016

india banget…..yahh…
harap maklum lah

24. zulqor - April 9, 2016

Ekspektasi mampu mengeluarkan aura kagarangan MT10, minimal 90%, namun apa daya, MT10 dengan bentuk headlamp yg mengotak terpisah memang sangat gahar (red:Maskulin), begitu melihat desain headlamp MT09 tracer ini kita disuguhi desain yg berbentuk jajar genjang, terlihat seperti mainan kacamata anak-anak.

25. M16 - April 9, 2016

Kehabisan batere HP bukan masalah cak,kehabisan bensin juga bisa ditanggulangi,yg repot kalo kehabisan uang+kehabisan bensin+kehabisan batere HP….

26. fbahm - April 9, 2016

kok kayak gimana gitu ya..

27. Trollol - April 9, 2016

cuma bisa comment nda bisa berbuat apa-apa. (fakta)
cuma bisa berfantasi (ngarep)
cuma bisa bully (buang waktu).

ngaca bro.. malu lah

of the day - April 9, 2016

haha terlalu ndongak… ndoprok k bwah… motor aneh gni.. d hrgain 325.. cuman orang ingusan meler brkpanjangan yg bli motr ni… haha liat ajh tuh headlamp nya mrip Rijek 15 kw… haha kaya motor india pulsar….

Marquezz - April 9, 2016

Kawasaki versys 106 jt,z800 212 jt
Jauh lebih masuk akal harganya..

pembaca o - April 9, 2016

Ketek kawak wangi!!
Akkkkkakkkkkk

Mamimu - April 9, 2016

Versys Ama Z800 udah pake TCS y mas?

Tau kan TCS? Lah terus kenapa di eropa yg laku malah BMW, Mt09 tracer, Versys 1200

28. sohc ambrol - April 9, 2016

Elek

29. Meho - April 9, 2016

The best Yamaha MT09 TRACER

Semoga Yamaha Juga membuat Motor Sport 150 bentuk ny seperti Yamaha MT09 TRACER Di Indonesia dn jgn smpai Sport Yamaha di salip sm Sport Honda

I like Yamaha Sport Indonesia

30. of the day - April 9, 2016

haha terlalu ndongak… ndoprok k bwah… motor aneh gni.. d hrgain 325.. cuman orang ingusan meler brkpanjangan yg bli motr ni… haha liat ajh tuh headlamp nya mrip Rijek 15 kw… haha kaya motor india pulsar….

31. ABCD - April 9, 2016

Desainya kaya Burung celepuk

32. cahya - April 9, 2016

yaelah tong, gk baca isi artikelnya yah ? itukan DOHC 6 speed juga… jgn bego amat lah hahaha

33. Muke Gile - April 9, 2016

LAMPU depan COMOT Vario 110 Old.
ini mah motor Honda kalii ??

Wekekekeke.. Fakta Cing..

Yyoy

34. t - April 9, 2016

kok kotang

35. Chihuahua™ - April 9, 2016

whaaaattt!!! 325 jt cm dpt 3 silinder???? OMG

Z800 hrg lebih murah cm 210jt dah dpt motor garang 4 silinder…

haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

36. Xone - April 9, 2016

Wah bisa beli new innova.tapi keren

37. Nyatabinaneh - April 9, 2016

Motor 3 silinder harga 325jt dianggap mahal kalo ktm 1290 adventure sama bmw gs1200 itu 2 silinder harga bisa diatas 500 jt kok ga kaget? Mv agusta yg f3 aja udh diatas 300 jt mulai yg cc terkecil. Z800 harga segitu kan buat entry level kelas 4 silinder bro, Ama zx636 aja mahalan zx636 drpd z800 padahal 600cc loh..

Mamimu - April 9, 2016

Maklum mas mereka belum punya tapi ngaku2
Z800 di kira motor mid-level
Padahal ama Zx636 aja lebih mahal Zx636
Z800 apa udah pake TCS? Crossplane?
Lawan Mt09 tracer itu Versys 1200, BMW, Ducati du eropa sama
Z800 itu sekelas MT07/06/03

38. Pam - April 9, 2016

Gagahe..n fitur lengkap…
Coba cc nya 250,modelny touring ky si tracer..

39. Fansboy yg tertukar - April 9, 2016

Styling honda ini desainnya, kurang sporty, cuma wajahnya aja khas yamaha, overall msh cakepan cbx 500 2016,.. Eh, beda segmen ya???

gandoss - April 9, 2016

Kalo katanya dukun cabul beda kasta coy

40. Bruud - April 9, 2016

Malah Motor Semerawut macem sarang burung Unta…

Butuh seorang Arkeolog lengkap dengan peralatan mengali fosilnya hanya untuk mencuci ini motor…. ruwet bin ribet…

41. Weleh2 - April 9, 2016

Juooosss tenann ini baru motor…..cb500x jejer iki trs jadi culun n minder ekekeek

42. Bruud - April 9, 2016

Kayak motor kebanjiran aj Broo… posisi kayak ibu ibu njinjing kemben takut kakinya kebanjiran…. jangan jangan ini motor bisa ngambang kl jakarte banjir ya…

43. Bruud - April 9, 2016

Depan njengat…… belakang Njengat… malah kayak kereta dorongan Bayi..

44. rossi jurdin - April 9, 2016

Ayo yimm bikinin yg versi 250&150cc nya dong,biar tahta sportmu aman sampe kiamat,ane pasti beli dah kalo dibikinin

45. rossi jurdun - April 9, 2016

Ayo yimm bikinin yg versi 250&150cc nya dong,biar tahta sportmu aman sampe kiamat,ane pasti beli dah kalo dibikinin

46. pecel_basi - April 9, 2016

desainnya susah dimengerti. apalagi bagian buntutnya

47. Danang - April 9, 2016

Kang, alur ban depan ga terbalik kah ?

48. kawekawean - April 9, 2016

Wkwkwkwk yg jelas motor ini bukan untuk orang kere kelas kakap akakakakaka

49. oli netes - April 9, 2016

heee… biasa saja. malah ampuradul lek…

50. jiban - April 9, 2016

Kalo fbh cukup naik honda beat. Kencang dan irit. Fbh gak usah neko-neko.

51. oli netes - April 9, 2016

malah koyok pario mukane…. aneh nih yamaahaa..

52. darmo waras - April 9, 2016

Mantapzzzzzz
Headlamp supra 125
Trus kok jadi demen NDANGAK
Hahaha
Ayo ambil posisi
zzzzzzz zzzzzz

53. darmo waras - April 9, 2016

Ternyata yg ndangak lebih mahal
Siappppp
Ambil posisi
Zzzzzz zzzzzz zzzz

54. nago - April 9, 2016

Nicah Navara second taun muda ini…

55. rian - April 9, 2016

jangan heran….

bentar lagi desainnya pasti di fotocopy ma mahonda

tu lihat saja african twin..
mirip bgt kan?????

fix…. mahonda desain nyontek….

yamaha ikut iims
mahonda juga ikutan

fix… mahonda follower

yamaha juara motoGp
mahonda ikut ikutan motoGp

fix mahonda fotocopy

yamaha pasang pose pahlawan bertopeng..

Zzzzzzzzzzzzzzzeetttttttt

hahahah… tu silahkan di fotocopy….

zzzzzzzeeeeeettttt

rossi saja pakai gaya Zeeeeetttto

mari kita lakukan pose
zzzzzzzzzzzzzzzzzZzzeeeeettt

darmo waras - April 9, 2016

Head lamp vario old di tempelin,kalau di copy masih kurang jelazzzzz
Satu ,dua tiga
Zzzzz Zzzzz angkat ketek yg tinggi ya
Hahahahaha

56. si mul - April 9, 2016

Segmen heavy enduro jepang saingan honda afrikatwin keren mana hayo
Nanggung soalnya ccnya 900 cc yang mendekati ya si afrikatwin

57. bel sekolah - April 9, 2016

harga yang pantas untuk motor segagah ini

58. tomo - April 9, 2016

Honda jazz pancen oye ??????

59. uno - April 10, 2016

yamaha emng jago desain….klo ahm jago copy…fakta..