iklan iwb

460x110(1)

93-marquez_marquez_lg4_2495.middle

Bro dan sis sekalian…..ada hal yang cukup unik dan diluar kebiasaan saat kita mengintip top speed record yang ditorehkan saat race Losail Qatar 2016. Sebuah data yang membuat IWB sendiri tercengang sebab mesin RC213V bukan lagi menjadi motor superior untuk urusan top speed. Lah…..kan memang Ducati rajanya?
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

iklan iwb

440x100 yml rosi

Betul…..1000 persen betul. Mesin Desmo masih menjadi momok menakutkan soal top speed. Hal ini dibuktikan oleh Iannone yang sukses menorehkan new speed record diLosail Qatar dengan 351,2 km/jam (218.2mph). Ducati sendiri mengaku cukup puas dengan kemampuan mesin mereka….

“Kita sudah memulai dengan sangat baik. Dibanding Honda dan Yamaha level kita disini lebih baik. Bisa kalian lihat kala melibas lintasan lurus kan?. Namun kita masih memiliki PR dimana ban kurang tenang dan banyak bergerak ketika menaklukkan tikungan…“seru Ciabatti bos Ducati Racing. Artinya Ducati masih menjadi raja top speed. Dan dari beberapa flashback tahun kemarin biasanya mesin Desmo ditemani RCV. Namun tidak ditahun ini….

Yup…IWB cukup terkejut menjumpai data top speed yang dirilis Motorsport dimana mesin Honda bukan lagi superior disektor ini. Intip wae terlampir. Podium tertinggi tetap diisi Ducati dengan Iannone pertama, Dovi dan Hernandez. Kemudian sampeyan pasti kaget sebab pabrikan Jepang yang memiliki top speed terkencang diisi Yamaha lewat Valentino Rossi…..

Yup….Vale ngibrit dengan kecepatan 344,9 km/jam diatas M1 2016. Doi mengisi terkencang keempat dibelakang Hernandez. Setelah itu Ducati kembali dan Honda lewat Jack Miller baru menyusul diposisi 8 dengan top speed 342,7 km/jam….dan top speed ini identik yang ditorehkan Marc Marquez. Pedrosapun yang biasa ngacir akibat PWRnya yang bagus hanya mampu mengisi diposisi ke 10. Pertanyaannya….ada apa dengan mesin RC213V??. Koq top speed Honda RC213V turun drastis di Qatar 2016??….

Kalau analisa IWB, penurunan top speed kemungkinan akibat tindakan Honda yang berusaha keras menekan output power RCV 2016 agar lebih jinak. Tindakan ini untuk merespon keluhan Marc atas tenaga RC213V versi 2015 liar dan dikatakan sulit dikendalikan. So….engineering HRC sepertinya berusaha menekan tenaga agar tidak over power sehingga motor lebih controllable.? Ternyata tindakan diatas seperti pedang bermata dua.? Sebagai informasi…..tahun kemarin di Losail, Marc mencetak top speed 350,5 km/jam. Jelas Honda masih memiliki PR soal ini mzbro karena RC213V bukan lagi termasuk motor superior untuk urusan power…...(iwb)

141 COMMENTS

  1. paling tidak pabrikan motor yamaha,honda,suzuki,ducati dll
    memberikan tontonan balap motor paling elit dan kelas tertinggi di dunia…
    lu tinggal modal duduk manis di depan tv….makan camilan…paling juga belum pernah liat racenya live di sirkuit…yo tepok pantat pak deeeeee

  2. nakamoto udh tua,,ide udh gk secemerlang dlu,jd bngung ngikutin mau nya ank muda jaman skrg kyk model markes.,beda ama rossi,,rossi ada andil ngembangin mtr, klw markes pureee rider,,,cmn bisa ngeluh gk bisa ksh solusi hnya ngarepin kecerdasan mekanik.

    • Tapi cukup buat ngamplengi
      lorenzo dan rossi
      dg meraih juara 2013 2014
      padahal baru ikutan gp.
      rossi aja masih butuh 2 tahun
      baru bisa juara.
      marq langsung juara 2x
      ngoahaha???lubb..

      • Pedrosa gmn kabarnya?
        Gk asik ni yg dibhas Rossi trs.. ??
        Rossi udh sering juara gk lu akui, lah pedrosa yg udh lama di Honda gmn nasibnya? Mau gk lu akui juga dia ada dsna lama?

  3. Honda TINGKAL PAKE MESIN YG 2015
    TOP SPEED 350,5 km/jam
    beres kan..kalau mau kencang..
    ngoahaha???zlubb..

    • Contohnya sohc pigson
      speed paling rendah
      power paling rendah
      torsi paling rendah
      ngoahaha???lubb..

      • Mau minta besar kayak dohc sesembahannmu? Tu gen cb dohc dah mentok, mana material kerupuk blek. beda jauh sama gen pigson, mau dibikin berapa hp gak ambrol.. gak percaya? Tanya sama yang punya warung balapan kemaren di sentul para dowc kemana saja.. wkwkwkwkwk

  4. mungkin gara? pakek teknologi DOHC NEARSQUARE a.k.a OVERSTROKE

    bruakakakakak..

    yo KLOTOK-KLOTOK malehan

  5. Lu bilang vixion speed,power,torsi paling rendah
    punya aja nggak…yo tepuk pantat kang..

  6. mungkin tulisan “satu hati”nya terlalu berat kang.
    coba dicopot aje, sapa tau bisa lebih joss…

  7. ngomong klothok2 udah pernah punya cb/cbr belum????
    naik motor matic terus ngomong klothok2 ya wes tepuk jidat pak deeeeee

    • Tmn saya pny pakdhe, dan saya akui suara klothok”nya emg ada tp dibiarin aja.. ?
      Mslhnya bs di atasi setting tensioner..

  8. busett berdarah darah bc fb yakampraet klo laper makan rumput mbing jgn makan brosur dikemplangin majikannmu ntar

    • Mnusia lu panggil kambing.. ?
      Emg situ sp? Tuhan?
      Klo lu benci fby sewajarnya aja, gk ush pke bhsa hewan..

  9. Hemmm.. Coba rider nya diganti Lulung..
    Itu mongstot malah jadi bisa bicara, nawarin: mau topspit brapa, ji??
    Dan Lulung pun tidak usah kringetan muter2 sirkuit guesail (losail dibeli Lulung,tjoy..)

  10. power kecil udah cukup buat nguamplengin mbah vr yg mewekan
    buakakakakak…….!!!!!
    :'(

  11. Salutt.. sama s Marquez pakai motor lemot sj bisa Podium, s Rossi sudah pakai motor paling kencang masih cium asap s Marquez Mantapp..

    Artinya skill s Rossi di bawah s Marquez. ? Sorry to say ini fakta ?

    • lha trus yg km tonton dr marques di qatar apa…???
      start ke 2 finish ke 3 bagus menurutmu dibanding start 5 finish ke 4…. hellaawwww patwal jilid 3

      haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

  12. coment pada saling hujat nih.. ane cuma tunggu coment cerdas dari pak bambang,penemu ilmu metualergi yg bisa memberi analisis tokcer..!!! wkwkwkwkkk..

  13. Pake motor lemot bisa star di pos 2, lah yg pake motor terkencang mentok di pos 5 gak sanggup ngejar motor lemot whaha.. ciilakaa..

  14. kasihan pedrosa tidak masuk bursa…apa dia ga dibayra honda yah kok ga masuk itungan fbh? cuma bertanya siapa tahu ada yg cerdas bisa menjelaskan

  15. itu fasti fans mongstor Kaoskaki Tinja yang lelet itu ya yang bandingin ama H2, kalau motogp itu ada regulasinya goblok, kalau di kasih supercharge 450 kmpj ga kemana, secara turbo itu bisa ningkatin power sampai 2x lipat, pelihara aja mesin 250 mungil itu ga ada tajinya lagi

  16. Kedigjayaan Asimo dibuat lumpuh, ngotakngatik ecu .MM. Ga ketemu2 akhirnya power disunat. Dna motogp honda = all new cbr 150 (motor dalam kendalimu)… Tapi lemot….

  17. Iki gara gara dorna pengin yamaha
    Menang mwnwh iki, semua mongtor balap nganggo ECU pirelli, dudu magneti ????

  18. HERAN DENGAN FBY….GAK ADA RUMUSNYA YAMAHA LEBIH BAIK DARI HONDA….YANG ADA TUH JUAL TAMPANG DOANG…MESINYA JADI BANGKE….TUNGGU AJA DI SERI BERIKUTNYA HONDA AKAN TERDEPAN LAGI SEPERTI BIASA….YAMAHA HANYA MENANG KOAR….

  19. h2R memang full power..tapi bagai mana torehan waktu per lapnya…yang terpenting waktu perlapnya..itulah motor kenceng….menurut saya

  20. Itu karena honda di tahun 2016 ini menggunakan teknologi reverse rotating crankshaft … Putaran as kruk berlawanan arah dengan putaran roda… Beda dengan tahun 2015 kemarin….? Keuntungannya Motor jadi lebih stabil tapi agak lemot…. Terima Kasih… Hehehe…

Comments are closed.